Home » Produk » LG K4

Harga LG K4 dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-core 1.0

  • RAM
    1 GB

  • Kapasitas
    8 GB

  • Layar
    IPS

  • Kamera
    5 MP

  • OS
    Android OS v5.1

Spesifikasi dan Harga LG K4 – Baru saja beberapa waktu lalu LG memperkenalkan produk terbarunya, yaitu LG K10, kali ini seri berikutnya sudah dihadirkan. Adalah seri smartphone LG K4 yang diperkenalkan untuk melengkapi line-up perangkat pintar buatan vendor asal Korea Selatan itu. Masih mengambil momentum awal tahun, LG masih concern untuk menggempur pangsa pasar gadget kelas entry-level hingga menengah. Produk ponsel pintar bernama LG K4 ini merupakan seri ketiga dari keluarga LG K Series. Jika kawan Begawei masih ingat, jelang akhir tahun 2015 yang lalu LG memperkenalkan duet LG K7 dan juga LG K10. Dengan desain yang hampir identik, LG memang cukup sukses mengambil hati konsumen dengan dua produknya tersebut. Nah seri LG K4 ini pun dihadirkan dengan komposisi spesifikasi teknis dan juga konsep desain yang masih satu level dengan dua seri LG K sebelumnya. Hadirnya smartphone terbaru dari LG ini menunjukkan bahwa perusahaan asal Negeri Ginseng itu tak ingin kalah dengan kompetitornya. Seperti kita tahu, Samsung sebagai saingan berat LG juga sudah menelurkan line-up ponsel pintar terbarunya. Begitu juga dengan vendor-vendor asal Tiongkok yang semakin menunjukkan agresivitasnya. Sebagai pendatang baru dari perusahaan kelas dunia, LG K4 pun diklaim siap untuk menjaga eksistensi LG di pangsa pasar gadget internasional.

lg k4

Apabila kedua kakaknya LG K10 dan LG K7 menyasar segmentasi kelas menengah, kini LG menawarkan sebuah perangkat pintar yag satu kelas di bawahnya, yaitu kelas pemula. Walaupun hanya diplot untuk menempati segmentasi pemula, namun bukan berarti bahwa seri smartphone LG K4 ini tak memiliki kualitas dan daya saing yang tinggi. LG sendiri menganut konsep ponsel pintar berdesain kompak yang tetap mengutamakan kinerja dan performa olah data. Sebagai bukti keseriusan tersebut, pada LG K4 ini telah disematkan chipset MediaTek MT6735M yang berkekuatan prosesor Quad-core 1.0 GHz. Kemudian, performa smartphone ini juga semakin tangguh karena LG sudah menggunakan RAM berkapasitas 1 GB serta GPU dari Mali-T720MP2. Lalu, smartphone LG K4 ini pun juga sudah dilengkapi dengan sepasang kamera sebagai penunjang kebutuhan fotografinya, berupa kamera belakang 5 MP dan kamera depan 2 MP. Meski kedua kamera tersebut masih terkesan minimalis, namun pastinya sudah fungsional untuk memenuhi kebutuhan dokumentasi. Tak lupa, panel layar jenis IPS LCD kapasitif berukuran 4,5 inci pun disematkan pada LG K4 untuk memberikan pengalaman visual yang nyaman pada penggunanya. Sekilas, memang spesifikasi teknis yang ditawarkan oleh smartphone terbaru dari LG ini hanyalah sebatas gadget pemula saja. Namun, LG tentunya masih punya beberapa keunggulan lainnya pada produk barunya ini. Nah, untuk lebih jelasnya, berikut adalah pembahasan mengenai spesifikasi dan harga LG K4 yang kami siapkan khusus untuk kawan Begawei semua.

hp lg k4

Review LG K4

Spesifikasi Fisik Kompak dengan Desain Stylish Khas Smartphone Premium

Untuk mengenali sebuah gadget terbaru, tentu yang paling awal menjadi daya tarik adalah bagian fisiknya. Untuk segmen pertama, Begawei akan mengulas seputar penampilan fisik serta visual yang diusung oleh spesifikasi LG K4 ini. Kawan Begawei pastinya telah melihat bagaimana penampilan dari kedua generasi sebelumnya, yaitu LG K10 dan LG K7. Nah, untuk wajah dari smartp0hone terbaru ini pun juga masih membawakan penampilan yang tetap khas dengan sentuhan konsep platform kelas atas, sama seperti kedua kakaknya. Ponsel pintar seri LG K4 ini berbalut pilihan warna elegan, yaitu white dan indigo membuatnya mampu menghadirkan aura menawan dan tidak terlihat seperti sebuah handset kelas pemula. Untuk bodinya sendiri, LG K4 membawakan dimensi berukuran 131.9 x 66.7 x 8.9 mm dengan bobot 120 gram. Ukuran dan bobot tersebut rupanya cukup proporsional dan ringan, sehingga nyaman untuk segala bentuk operasional. Sementara pada visual display, ponsel pintar terbaru racikan LG ini membawakan ukuran layar yang lebih kecil dari kedua generasi sebelumnya. Benar sekali, LG K4 kali ini hadir dengan mengusung layar jenis IPS LCD berukuran 4,5 inci yang membuatnya tampil lebih mungil. Sementara itu untuk layar tersebut, LG menawarkan resolusi berkualitas FWVGA 480 x 854 pixels dengan kerapatn 218 ppi. Memang dari resolusinya, layar pada LG K4 ini sedikit lebih rendah dibandingkan dengan LG K10, namun untuk kenyamanan pandangan tetap terjaga. Sayangnya, layar multitouch ini masih belum dilengkapi proteksi layar anti gores, jadi kawan Begawei perlu memasangnya sendiri agar layar ponsel terlindungi dari resiko goresan saat penggunaan. Meski memiliki kualitas standar, namun secara umum spesifikasi LG K4 pada bagian fisik dan layar ini sudah cukup bagus.

Performa Tangguh Berkat Kombinasi Chipset MediaTek MT6735M dan CPU Quad-core 1.0 GHz

Setelah melihat spesifikasi LG K4 di sektor tampilan yang ternyata cukup keren dan berkelas, sekarang kita akan membedah bagian terdalam dari smartphone terbaru asal Korea Selatan ini. Menempati segmen smartphone pemula, tentu saja LG membekali produk smartphone terbarunya ini dengan komponen hardware yang berkualitas, meskipun kelasnya masih standar. Hal ini pastinya untuk memberikan kinerja maksimal pada panggunanya. Sebagai inti mesin pada LG K4 ini, digunakanlah chipset Mediatek MT6735M berkekuatan prosesor Quad-core 1.0 GHz Cortex-A53. Kombinasi antara chipset dan prosesor ini akan menghasilkan kemampuan olah data yang cukup cepat dan responsif. So pasti, smartphone terbaru dari LG ini akan mampu mengolah perintah secara lancar, walaupun terbatas pada perintah-perintah sederhana. Kemudian, untuk meningkatkan performa kerjanya, LG K4 pun juga didukung oleh RAM berkapasitas 1 GB serta kartu pengolah grafis dari Mali-T720MP2. Bagi kawan Begawei yang gemar bermain game pada ponsel, pastinya kamu akan mendapat servis terbaik berkat komponen hardware kelas atas pada smartphone ini. Terakhir, spesifikasi LG K4 pada bagian teknis akan disempurnakan oleh platforma Android OS versi 5.1 Lollipop yang memiliki fitur-fitur keren di dalamnya.

spesifikasi lg k4

Memori Internal 8 GB Pastikan Semua File Tertampung Maksimal

Selanjutnya pada segmen ketiga, setelah Begawei mengajak sobat semua membahas sektor dapur pacu yang terdiri dari komponen-komponen berkualitas tinggi, kini saatnya kita beralih pada pembahasan spesifikasi LG K4 di bagian ruang penyimpanan atau memori. Untuk memori internalnya, smartphone ini dibekali dengan ROM berkapasitas 8 GB. Kapasitas sebesar 8 GB ini pastinya sudah sangat cukup untuk menyimpan berbagai file penting milik kawan Begawei, termasuk file sistem yang ada pada LG K4 ini. Namun mengingat saat ini kebutuhan file semakin kompleks, dan buat kamu yang merasa kapasitas 8 GB belum cukup untuk wadah semua file, maka sektor memori pada LG K4 juga bisa diekspansi dengan memanfaatkan slot microSD yang tersedia hingga mencapai 32 GB. Pastinya dengan tambahan ruang simpan yang bisa diekspansi, kawan Begawei akan dengan leluasa bisa memasukkan seluruh data untuk disimpan di dalam ponsel cerdas ini. Kehadiran slot eksternal memori pada spesifikasi LG K4 sendiri adalah sebuah kelebihan yang biasanya justru dilupakan oleh smartphone kelas pemium.

Duet Kamera 5 MP dan 2 MP Jadi Andalan pada Lini Fotografi

Selanjutnya kita akan beralih pada pembahasan spesifikasi LG K4 di bagian dokumentasi. Jika berbicara mengenai perangkat pintar modern, kebutuhan fotografi memang sudah menjadi kebutuhan prioritas oleh pengguna smartphone. Untuk itu, banyak vendor yang berlomba-lomba merilis seri ponsel pintar dengan bekal kamera mumpuni. Di bagian yang satu ini, smartphone LG K4 ini hanya dibekali dengan sepasang kamera standar, namun tetap fungsional. Sama seperti seri smartphone pemula lainnya, sebagai senjata utamanya, smartphone terbaru dari LG ini dibekali dengan kamera belakang berukuran 5 MP. Kamera yang terletak di sisi belakang LG K4 tersebut mampu menghasilkan jepretan foto dengan resolusi lumayan bagus. Selain itu, pada kamera utamanya pun juga sudah dilengkapi dengan fitur-fitur fotografi standar. Selain bisa digunakan untuk mengambil foto, kamera utama pada smartphone ini juga bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas rekaman yang pastinya masih standar. Kemudian, melengkapi spesifikasi teknis LG K4 di bagian lini fotografinya, disematkan pula kamera sekunder berkekutan lensa 2 MP yang meskipun minimalis namun masih cukup fungsional untuk digunakan sebagai media selfie atau video call sobat semua. Seperti yang sudah Begawei singgung tadi, meski spesifikasi LG K4 pada sektor fotografi ini serba minimalis, namun keberadaannya tentu sudah cukup membantu untuk mengabadikan momen-momen berharga kamu semua.

spesifikasi hp lg k4

Sektor Konektivitas Didukung Dual Slot SIM Card yang Sudah Support Jaringan 4G LTE

Puas dengan pembahasan spesifikasi LG K4 di berbagai lininya, rasanya belum lengkap jika tak membedah kekuatan smartphone LG ini di bagian konektivitasnya. Sebagai penunjang kebutuhan gadget modern, sektor konektivitas tentunya menjadi salah satu bagian yang cukup vital. Pada smartphone terbaru dari LG ini, sobat Begawei akan disuguhi dengan teknologi-teknologi terbaik guna mendukung kebutuhan komunikasi dan akses data kamu semua. LG K4 sendiri merupakan ponsel jenis dual SIM Card, artinya kawan Begawei bisa mengaktifkan dua SIM card secara bersamaan. Lalu untuk memenuhi kebutuhan akses internet, LG pun juga telah membekali produk ponsel pintar terbarunya ini dengan kelengkapan teknologi konektivitas. Kemudian, guna memberikan akses internet yang cepat dan stabil kepada penggunanya, LG pun membekali smartphone terbarunya ini dengan teknologi jaringan data 4G LTE. Kehadiran koneksi 4G LTE, yang menjadi koneksi paling cepat saat ini, sudah bisa kamu nikmati pada perangkat LG K4 ini. Mengandalkan teknologi LTE, kawan Begawei bisa melakukan download dengan kecepatan 150 Mbps. Sementara itu, untuk keperluan upload speddnya mencapai 50 Mbps. Pada jaringan 3G, smartphone LG seri K4 berjalan dengan kecepatan HSDPA. Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan jaringan Wi-Fi Direct dan Wi-Fi hotspot yang telah terpasang pada gadget ini. Kemudian, bagi kawan Begawei yang menginginkan transfer data tanpa lemot, LG K4 juga menyediakan fitur koneksi nirkabel untuk keperluan transfer data. Pada smartphone ini terdapat fitur Bluetooth versi 4.0 yang bisa mentransfer data secara lebih cepat tanpa menguras daya. Kemudian, kawan Begawei juga bisa memanfaatkan microUSB v2.0 yang juga mampu melakukan transfer data lebih cepat. Spesifikasi LG K4 pada lini konektivitas ini juga telah dilengkapi dengan teknologi navigasi A-GPS yang akan membantu kamu dalam menentukan lokasi atau tempat.

Kapasitas Baterai Sesuai Kebutuhan Daya

Setelah kita bongkar semua detail spesifikasi yang ada pada semua sektor, saatnya kita membahas spesifikasi LG K4 pada bagian ruang pemasok dayanya. Kapasitas atau besaran daya pada baterai juga merupakan masalah yang cukup penting. Semakin besar kapasitas baterainya, tentu semakin baik karena semua sistem akan bisa bekerja optimal sepanjang hari. Jika melihat spesifikasinya, LG K4 ini memang tergolong smartphone yang memiliki konsumsi daya cukup besar. Hal ini karena komponen-komponen hardware yang ada di dalamnya merupakan komponen berkualitas tinggi. Salah satu contoh bagian yang membutuhkan pasokan daya cukup tinggi adalah dapur pacunya. Selain itu, layar dan sistem koneksi pada LG K4 pun juga membutuhkan pasokan daya yang cukup besar. Guna memberikan jaminan kinerja yang maksimal, LG pun membekali produk smartphone terbarunya ini dengan baterai berkapasitas memadai, yakni 1.940 mAh. Kapasitas sebesar 1.940 mAh ini sudah cukup untuk memenuhi konsumsi daya semua komponen yang terpasang pada spesifikasi LG K4 selama seharian penuh, dengan catatan penggunaannya normal.

Kelebihan dan Kekurangan LG K4

Bicara soal kelebihan dan kekurangan, memang ada beberapa bagian pada LG K4 ini yang bisa menjadi catatan. Sektor layar pastinya bakal menjadi senjata utama mengingat ukuran layarnya cukup luas, mencapai 4,5 inci. Selain layar yang lega, smartphone terbaru dari LG ini juga didukung oleh spesifikasi ruang mesin yang pastinya tangguh karena didukung oleh CPU Quad-core 1 GHz serta RAM 1 GB serta GPU Mali-T720MP2. Kombinasi komponen-komponen berkualitas seperti ini pastinya akan memberikan performa yang cukup bagus. Namun karena merupakan handset kelas pemula, smartphone ini pun masih memiliki sedikit kekurangan. Nah untuk mengetahui bagaimana perbandingan kelebihan LG K4 dan kekurangan LG K4 ini, simak tabel yang sudah Begawei siapkan di bawah ini!

Kelebihan LG K4
  • Dual SIM card
  • Support 4G LTE
  • Layar mungil 4.5 inci
  • OS Android Lollipop
  • Chipset MediaTek
  • Processor Quad-core 1.1 GHz
  • RAM 1 GB
  • Memori internal 8 GB
  • Slot memori eksternal 32 GB
  • Bluetoorh v4.1 A2DP, LE
Kekurangan LG K4
  • Resolusi layar FWVGA
  • Belum ada proteksi layar
  • Navigasi A-GPS
  • Baterai Li-Ion 1.940 mAh

Harga LG K4

Sudah puas dengan ulasan Begawei mengenai spesifikasi smartphone terbaru LG di atas tadi? Setelah puas membahas detail spesifikasinya, sekarang saatnya kita mengupas mengenai kisaran harga LG K4 ini. Smartphone ini menurut rencana akan mulai dipasarkan pada akhir Januari 2016 ini. Meski belum dipastikan akan masuk ke Indonesia atau tidak, smartphone ini pantas untuk dinanti. Bicara soal harga, pastinya kita juga harus menengok kembali soal spesifikasi yang di bawa oleh LG K4 ini. Dengan bekal layar 4,5 inci, maka smartphone ini akan sangat pas bagi kamu yang menghendaki smartphone berlayar cukup lebar dengan kualitas visual mumpuni, serta dimensinya tak terlalu besar. Pun demikian halnya dengan sektor dapur pacunya. Harga LG K4 ini memang dibanderol sebanding dengan spesifikasi mesinnya yang mengusung chipset MediaTek MT6735M berkekuatan CPU Quad-core 1.0 GHz. Kemudian sektor dapur smartphone ini pun masih ditambah lagi kekuatannya oleh RAM berkapasitas 1 GB. Selain itu, sektor kamera dan juga dukungan konektivitas terbaik 4G LTE pastinya juga akan berpengaruh pada harga LG K4 di pasaran. Nah dengan bekal spesifikasi kelas atas tersebut, kira-kira harga ponsel pintar terbaru dari LG ini berapa ya?

harga lg k4

harga lg k4 terbaru

Secara resmi, pihak vendor memang belum mengumumkan banderol harga LG K4 untuk pasaran. Meski dikabarkan akan segera diperkenalkan pada akhir Januari 2016 ini, namun hingga kini belum ada tanda-tanda banderol harga smartphone LG seri K4 ini. Tetapi berdasarkan informasi yang berhasil kami dapatkan, rumor menyatakan bahwa harga LG K4 ini akan berkisar pada angka Rp 1,5-1,8 jutaan. Untuk pangsa pasar smartphone kelas pemula di Indonesia, nominal harga tersebut memang termasuk harga yang cukup murah. Kisaran harga tadi memang masih berupa perkiraan sementara hingga menunggu LG secara resmi memberikan pengumuman. Jika melihat pangsa pasar smartphone di Tanah Air, perkiraan harga jual LG K4 tadi memang bisa saja terjadi. Hal ini mengingat tren smartphone kelas menengah bawah buatan LG yang biasanya dibanderol dengan range harga antara Rp 1,5 hingga Rp 3 jutaan. Namun sekali lagi, banderol harga LG K4 nanti pastinya akan disesuaikan dengan kualitas spesifikasi yang dibawanya. Untuk ukuran smartphone entry level, spesifikasi yang dihadirkan oleh LG lewat produk terbarunya kali ini memang sudah cukup bagus.

Harga LG K4
Sekitar Rp 1.500.000,- s/d Rp 1.800.000,-

Meskipun hingga kini belum dipastikan akan masuk ke pasaran Indonesia, namun rupanya kehadiran smartphone LG seri K4 ini cukup menarik perhatian. Dengan prediksi harga LG K4 yang tak akan terlalu mahal, tentu smartphone yang satu ini akan punya potensi untuk booming di pasaran. Dalam beberapa kesempatan terakhir LG memang seperti berfokus pada segmen smartphone kelas menengah ke bawah. Hal ini bisa dilihat dari line-up LG sebelum seri LG K4 yang didominasi oleh deretan smartphone berharga di bawh Rp 4 jutaan. Berbekal segudang komponen berkualitas yang ada di dalamnya, banderol harga LG K4 tersebut memang sudah sangat sesuai. Kehadiran smartphone terbaru racikan LG ini tentunya juga akan mempersengit persaingan di pangsa pasar smartphone kelas menengah bawah. Mengandalkan layar 4,5 inci yang pastinya cukup lega, serta didukung oleh teknologi konektivitas yang lengkap, pastinya smartphone LG seri K4 ini akan mudah menarik perhatian konsuman. Nah buat sobat Begawei yang sudah mengincar produk terbaru dari LG ini, sabar sedikit ya! Tunggu sampai pengumuman harga LG K4 secara resmi sebentar lagi! Baca juga ulasan Begawei mengenai LG K10 dan Lenovo K5 Note.

Spesifikasi LG K4

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 2100 - K130E
  • 4G bands
    LTE band 3(1800), 7(2600), 20(800) - K130E
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    2016, January
  • Status
    Coming soon. Exp. release 2016, Q1
Desain
  • Dimensi
    131.9 x 66.7 x 8.9 mm (5.19 x 2.63 x 0.35 in)
  • Berat
    120 g (4.23 oz)
  • SIM
    Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    4.5 inches (~63.4% screen-to-body ratio)
  • Resolusi
    480 x 854 pixels (~218 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    -
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v5.1.1 (Lollipop)
  • Chipset
    Mediatek MT6735M
  • CPU
    Quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Mali-T720MP2
  • RAM
    1 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 32 GB
  • Internal
    8 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    5 MP, LED flash
  • Fitur
    Yes
  • Video
    Yes
  • Kamera Depan
    2 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.1, A2DP, LE
  • GPS
    Yes, with A-GPS
  • Radio
    To be confirmed
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Yes
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Removable Li-Ion
  • Daya
    1940 mAh

Produk Lainnya dari LG

  • jalu

    Sy sdh beli hp ini, sy suka fitur2 ny. Baterai terasa tahan lama untuk pemakaian sehari-hari. sebelumnya pernah beli LG L3, sdh 3 thn ini awet, skrg dipake istri 🙂 . Kualitas hp LG ok tnan..

    • Bisshel Pratiwi Kharisma

      beli harganya brp om?

  • Lauren

    sy juga sudah punya LG k4….
    fitur2nya sangat saya suka… aplagi dilengkapi dgn kamera pintar
    pokoknya kerennnn

Top