Home » Produk » LG K3 (2017)

Harga LG K3 (2017) dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-core 1.1 GHz

  • RAM
    1 GB

  • Kapasitas
    8 GB

  • Layar
    4.5 Inci

  • Kamera
    5 MP

  • OS
    Android OS, v6.0.1

Harga LG K3 2017 dan Spesifikasi – Menyambut tahun baru 2017 yang sebentar lagi akan dating, vendor smartphone asal Korea selatan LG kembali meluncurkan produk terbaruny bertajuk LG K3 2017. Ponsel Android ini disebut-sebut akan menjadi senjata baru LG untuk bisa unggul di kelas pemula sehingga memang nantinya banderol harga dari handset yang tengah dipersiapkannya tersebut masuk dalam kategori murah. LG K3 2017 merupakan generasi terbaru dari LG dengan tipe K3 yang telah diluncurkan pada pertengahan tahun ini. Dengan peluncuran genarasi penerus ini, sepertinya LG ingin memberikan beberapa perubahan pada smartphone ini agar lebih menarik dan menunjang kebutuhan penggunanya. Meski LG K3 2017 ini diperkirakan akan dibanderol dengan kisaran harga yang lumayan terjangkau, namun bukan berarti bahwa ponsel baru besutan LG tersebut akan mengusung spesifikasi yang murahan dan berkualitas buruk sehingga bisa dipandang sebelah mata oleh para konsumen smartphone. Lalu seperti apa ya spesifikasi yang dibawa LG K3 2017 ini?

LG K3 2017

LG K3 2017

LG K3 2017 memiliki daya tarik yang cukup tinggi berkat bekalan spesifikasinya yang tergolong mumpuni. Membawa desain khas pendahulunya, smartphone ini mengusung layar IPS LCD dengan bentang 4.5 inci yang tentu sudah selangkah lebih baik dari pendahulunya yang masih mengandalkan layar TFT. Pada spesifikasi dapur pacu dari LG K3 2017 ini sendiri tak banyak perubahan yang terjadi karena ponsel masih ditenagai dengan prosesor Qaud-core berkecepatan 1.1 GHz dan tandem RAM sebesar 1 GB untuk menjalankan segala operasionalnya. Yang menarik adalah meski akan dijual dengan harga yang murah tetapi sistem navigasi yang dimiliki LG K3 2017  sudah sangat akurat berkat penggunaan teknologi navigasi GLONASS. Tak hanya itu, ponsel entry-level ini juga mampu memanjakan penggunanya yang hobi berselancar di dunia maya karena sudah memakai akses jaringan terbaru 4G LTE yang terkenal dengan akses internet super cepatnya. Ingin tahu fitur-fitur menarik lain yang dibawa oleh smartphone murah milik LG ini? Kalau begitu langsung saja simak pembahasan spesifikasi dan harga LG K3 2017 dari Begawei berikut ini!

HP LG K3 2017

Smartphone LG K3 2017

Review LG K3 2017

Ponsel 4,5 Inci dengan Desain Khas LG K3

Membicarakan bagian visualnya, spesifikasi LG K3 2017 ini hadir dengan desain dan tampilan yang sangat mirip dengan pendahulunya. Ponsel masih mengusung desain yang simpel dengan balutan bodi berwarna hitam yang keempat sudutnya dibuat membulat. Dimensinya terdiri dari panjang 133.9 mm, lebar 69.8 mm, dan tebal 9,5 mm, sedangkan untuk bobot dari LG K3 2017 sendiri hanya sekitar 132 gram. Dengan ukurannya yang mungil tersebut pengguna akan lebih mudah ketika membawanya kemana pun dan sangat cocok untuk di simpan di kantung baju atau celana. Selain itu, disbanding generasi sebelumnya LG K3 2017 ini sudah hadir dengan upgrade pada layarnya dengan panel IPS LCD capacitive touchscreen seluas 4.5 inci sebab pendahulunya saat itu masih mengandalkan panel TFT. Layar tersebut mampu menghasilkan resolusi 480 x 854 piksel dengan kerapatan 218 ppi. Jika dilihat dari segmen pasar yang disasarnya, nampaknya wajar jika spesifikasi LG K3 2017 ini belum dilengkapi dengan proteksi layar.

Dapur Pacu Optimal dengan Prosesor Quad-core 1.1 GHz dan RAM 1 GB

Setelah menilik setiap sudut bagian visualnya, kini kita akan beralih ke bagian permesinan yang tersembuyi di balik tubuhnya yang mungil. spesifikasi LG K3 2017 pada sektor terpenting ini dibekali dengan komponen-komponen dapur pacu yang tergolong sesuai untuk kelasnya. Sebut saja pemakaian chipset Qualcomm MSM8909 Snapdragon 210 yang memang sering dipakai pada smartphone dan tablet entry-level. Chip ini diketahui mendukung segala operasional LG K3 2017 tanpa mengorbankan daya baterainya. Selain itu, sektor ini ditenagai dengan prosesor Quad-core berkecepatan 1.1 GHz yang berjalan pada arsitektur ARM Cortex-A7. Kehadiran RAM berkapasitas 1 GB pada sektor ini juga memungkinkan LG K3 2017 mampu menjalankan aktivitas multitasking untuk aplikasi-aplikasi standar dengan cukup lancar. Untuk bagian olah grafisnya, LG mengandalkan GPU Adreno 304 yang mendukung game-game simple dan tugas multimedia yang umum. Sementara itu, untuk sistem operasinya sendiri spesifikasi LG K3 2017 ini menggunakan Android v6.0.1 yang tak hanya menyuguhkan kinerja yang ringan tetapi banyak fitur baru di Playstore.

Spesifikasi LG K3 2017

Spesifikasi LG K3 2017

Storage Memadai dengan Memori Internal 8 GB dan microSD 32 GB

Dengan bekalan spesifikasi LG K3 2017 pada sektor dapur pacu yang cukup optimal di kelasnya, kira-kira bakal seluas apa ruang penyimpanan yang disediakan oleh perangkat ini ya? Keberadaan storage memang sangat penting karena hal tersebut dapat mempengaruhi operasionalnya. Untuk urusan yang satu ini, LG K3 2017 dibekali dengan memori internal sebesar 8 GB. Kapasitas ini tentunya menyediakan space yang cukup untuk penyimpanan file sistem dan file hiburan milik pengguna seperti lagu, video, dan gambar. Namun, jika dipakai untuk menyimpan berbagai file game dengan kapasitas tersebut tentunya tidak akan mencukupi. Nah, untuk hal ini sobat Begawei tak perlu risau pasalnya LG K3 2017 ini juga memiliki ruang penyimpanan yang masih bisa diekspansi dengan tambahan microSD card dengan kapasitas maksimal hingga 32 GB. Jika dilihat secara keseluruhan pada sektor penyimpanan yang tersedia pada spesifikasi LG K3 2017 ini, nampaknya sudah dapat dikatakan memadai.

Lini Fotografi Fungsional dengan Duet Kamera 5 MP dan 2 MP

Selanjutnya Begawei akan mengulas sektor fotografi dari spesifikasi LG K3 2017. Meski ponsel ini berada di kategori entry-level, namun LG tampaknya tak lantas mengabaikan lini fotografi pada perangkatnya itu. Untuk urusan mengebadikan momen ini, vendor asal Korea Selatan itu membekali handset terbarunya ini dengan piranti kamera yang cukup handal di kelasnya. LG K3 2017 memiliki kamera utama beresolusi 5 MP pada bagian punggungnya yang sudah dilengkapi dengan fitur LED flash sehingga bisa dipakai untuk berfoto di malam hari atau kondisi yang minim cahaya. Sementara itu, di bagian depan bodi dari LG K3 2017 ini juga tersemat kamera sekunder beresolusi 2 MP yang lebih mendukung swafoto/selfie dan video call dibandingkan dengan pendahulunya yang masih membawa kamera depan VGA 0,3 MP. Ditambah lagi, fitur pendukung kamera lain seperti geo-tagging, touch focus, dan face detection juga ikut melengkapi spesifikasi LG K3 2017 ini yang bisa dipakai untuk menunjang kebutuhan dokumentasi.

Spesifikasi HP LG K3 2017

Spesifikasi Smartphone LG K3 2017

Konektivitas Lengkap dan Cepat dengan Akses Jaringan 4G LTE

Sektor konektivitas yang tersemat pada spesifikasi LG K3 2017 ini dibekali dengan komponen-komponen yang cukup lengkap. Sebut saja kehadiran fitur dual-SIM yang mendukung penggunaan kartu SIM ganda untuk kebutuhan komunikasi yang lebih efisien. Selain itu, ponsel buatan vendor asal Korea selatan ini juga sudah hadir dengan jaringan utama 4G LTE yang akan membuat LG K3 2017 ini memiliki akses internet super cepat. Pasalnya jaringan ini memungkinkan pengguna untuk menikmati download data berkecepatan hingga 150 Mbps dan upload data berkecepatan hingga 50 Mbps. Namun untuk sobat yang daerahnya belum terjangkau oleh jaringan 4G LTE, LG K3 2017 ini juga masih mendukung jaringan lama seperti GSM dan HSPA. Selain itu, pengguna juga bisa memanfaatkan fitur jaringan wireless seperti Wi-fi dan hotspot yang bisa dipakai untuk mendapatkan akses internet secara gratis. Untuk kebutuhan bertukar data, spesifikasi LG K3 2017 ini juga dilengkapi fitur Bluetooth v4.1, A2DP, LE dan microUSB v2.0. Pada sistem navigasinya, perangkat ini dibekali dengan teknologi A-GPS dan GLONASS .

Suplai Daya Dipasok 2.100 mAH

Nah, selanjutnya Begawei akan mengajak sobat semua untuk mengulas spesifikasi LG K3 2017 ini pada sektor suplai daya atau pemasok daya. Jika melihat kembali pada komponen-komponen yang ada pada ponsel terbaru LG tersebut, bisa dikatakan kalau kebutuhan dayanya standar. Hal ini karena komponen-komponen yang tersemat pada LG K3 2017 tersebut memang ditujukan untuk perangkat kelas pemula sehingga tak sebagus komponen yang ada pada smartphone mid-range dan flagship. Karena konsumsi dayanya tak terlalu besar, maka tak heran jika LG hanya membenamkan baterai Lithium Ion berkapasitas 2.100 mAH pada LG K3 2017. Kapasitas baterai ini tentu sudah memenuhi kebutuhan suplai dayanya dan yang pasti bisa mendukung segala kinerja ponsel selama seharian penuh. Untuk diketahui, jenis baterai yang dipakai pada spesifikasi LG K3 2017 ini adalah removable sehingga dapat dilepas kapan saja untuk kebutuhan tertentu.

Kelebihan dan Kekurangan LG K3 2017

Menyambut tahun baru 2017 LG kembali dikabarkan merilis produk terbarunya yang bertajuk LG K3 2017. Dengan menyasar konsumen kelas pemula generasi pener K3 tersebut nampaknya telah memiliki beberapa upgrade pada berebagai sektor disbanding generasi sebelumnya. Dengan berbagai spesifikasi yang dibawanya LG K3 2017 ini nampaknya akan siap bersaing dengan ponsel mid range lainnya di 2017 nanti. Dengan bekalan prosesor qoua-core 1.1 GHz ponsel ini akan memiliki performa yang cukup dapat di andalkan untuk ponsel sekelasnya. Selain itu, dengan jaringan 4G LTE yang akan menyuguhkan akses jaringan internet super cepat tentu akan menjadi daya Tarik LG K3 2017 ini. Namun disisi lain dengan bebereapa keunggulan yang dibawanya ponsel mid range ini hanya dibekali RAM 1 GB yang tentunya ini akan menyulitkan pengguna ketika melakukan multi tasking. Nah, itulah tadi beberapa hal yang perlu dicatat dari kelebihan LG K3 2017 dan kekurangan LG K3 2017. Untuk mengetahuinya lebih lengkap mari kita simak tabel tyang Begawei susun dibawah ini.

Kelebihan LG K3 2017
  • Support 4G LTE
  • Support dual SIM
  • Layar 4.5 inci
  • Panel layar IPS LCD
  • OS Android v6.0.1 Marshmallow
  • Chipset Qualcomm MSM8909 Snapdragon 210
  • Prosesor Quad-core 1.1 GHz Cortex-A7
  • Memori internal 8 GB
  • MicroSD 32 GB
  • Navigasi GLONASS & A-GPS
  • Removable battery
Kekurangan LG K3 2017
  • Belum ada proteksi layar
  • Resolusi layar 480 x 854 piksel
  • RAM 1 GB
  • Kamera selfie 2 MP

Harga LG K3 2017

Setelah puas membedah bagian spesifikasinya, maka pada segmen ini Begawei akan mengulas mengenai banderol harga LG K3 2017 ini. Akan tetapi sebelum lebih jauh membahas tentang angka yang akan disematkan pada banderol harga perangkat tersebut, akan lebih baik jika mempertimbangkan garis besar spesifikasinya kembali. LG K3 2017 merupakan smartphone entry-level yang membawa layar IPS LCD dengan bentang 4.5 inci. Ponsel ini mampu menghasilkan performa yang cukup optimal di kelasnya karena sektor dapur pacunya ditenagai dengan prosesor Quad-core berkecepatan 1.1 GHz dan ditandem RAM berkapasitas 1 GB. Dengan harga LG K3 2017 yang akan menyasar konsumen kelas pemula, ponsel buatan vendor asing ini juga cukup menarik karena sudah didukung dengan teknologi navigasi GLONASS yang diklaim dapat memetakan lokasi dengan akurat. Kehadiran akses jaringan 4G LTE juga membuatnya mampu menawarkan akses internet anti lemot. Dengan bekalan spesifikasi tersebut, kira-kira berapa harga LG K3 2017 ini ya?

Harga LG K3 2017

Harga LG K3 2017

Harga LG K3 2017 Terbaru

Harga LG K3 2017 Terbaru

Sayangnya, hingga saat ini masih belum diketahui secara pasti berapa banderol harga LG K3 2017 ini. Namun, seperti yang sudah Begawei singgung sebelumnya bahwa smartphone ini masuk ke dalam kelas entry-level sehingga bisa dipastikan harga LG K3 2017 ini masih berada pada angka yang bisa dijangkau oleh semua kalangan. Jika melihat pada generasi sebelumnya yang masih dibanderol dengan harga Rp 1 jutaan, maka Begawei perkirakan jika LG K3 2017 ini bisa dibanderol dengan harga hingga Rp 1,5 jutaan. Hal ini karena ponsel telah mendapatkan sejumlah upgrade dari generasi pendahulunya sehingga lebih berkualitas dan tentu mempengaruhi harga LG K3 2017 tersebut. Upgrade tersebut misalnya bisa dilihat pada layar, kamera selfie, bagian navigasi, serta sektor pemasok dayanya.

Harga LG K3 2017
Sekitar Rp 1.500.000,- (Perkiraan)

Nah jika melihat perkiraan harga LG K3 2017 tersebut tentu bisa dikatakan cukup murah dan masuk dalam kategori harga yang merupakan kesanggupan daya beli konsumen jika nantinya masuk ke tanah air. Harga LG K3 2017 tersebut juga terbilang kompetitif untuk ponsel di segmentasi pemula karena ponsel-ponsel lain yang membawa fitur serupa juga dibanderol dengan kisaran harga yang serupa.  ini kemungkinan akan menjadi opsi baru bagi mereka yang mencari smartphone murah dengan fitur-fitur berkualitas. LG K3 2017 sendiri dikabarkan akan mulai meramaikan pasaran pada kuartal pertama atau kedua di tahun 2017. Mengingatkan sekali lagi bahwa banderol harga yang Begawei sampaikan tersebut baru sebuah perkiraan sehingga tidak bisa dijadikan acuan dan mungkin juga berbeda dengan harga resminya nanti. Nah demikian ulasan Begawei mengenai spesifikasi dan harga LG K3 2017. Semoga ulasan tersebut dapat bermanfaat. Baca juga LG K4 (2017) dan LG K8 (2017).

Spesifikasi LG K3 (2017)

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 (dual-SIM model only)
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Desain
  • Dimensi
    133.9 x 69.8 x 9.5 mm
  • Berat
    132 gr
  • SIM
    Single SIM (Micro-SIM) or Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    4.5 inchi
  • Resolusi
    480 x 854 pixels (~218 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8909 Snapdragon 210
  • CPU
    Quad-core 1.1 GHz Cortex-A7
  • GPU
    Adreno 304
  • RAM
    1 GB
Memori
  • Card slot
    up to 32 GB
  • Internal
    8 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    5 MP, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection
  • Video
    Ada
  • Kamera Depan
    2 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.1, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Removable Li-Ion
  • Daya
    2100 mAh

Produk Lainnya dari LG

Top