Home » Produk » LG K3

Harga LG K3 dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-core 1,1 Ghz

  • RAM
    1 GB

  • Kapasitas
    8 GB

  • Layar
    TFT capacitive

  • Kamera
    5 MP

  • OS
    Android OS v6.0

Harga LG K3 dan Spesifikasi – Jajaran smartphone K series dari LG memang telah cukup lama berada di pasaran. Jika diingat, terakhir kali vendor asal Korea Selatan ini menghadirkan LG K5 ke muka publik, dan saat ini untuk keluarga K series kedatangan anggota baru yaitu LG K3. Sama seperti jajaran keluarga LG K lainnya, untuk LG K3 juga dihadirkan untuk mengisi jajaran smartphone kelas pemula yang tentu saja membawa spesifikasi yang masih tak terlalu istimewa. Nah, tak ingin tertinggal dengan vendor lainnya LG sengaja mengambil waktu di pertengahan tahun. Pasalnya, ponsel ini memang ditargetkan menjadi salah satu model yang akan dipasarkan hingga akhir tahun ini. Meski LG K3 hanya menyasar segmentasi smartphone entry level, namun tak perlu dikhawatirkan. Pasalnya, seperti yang kita ketahui selama ini selain LG telah berpengalaman dalam meracik produk-produk entry level, vendor asal Negeri Ginseng ini juga terpercaya sanggup memanjakan pengguna dengan segala performanya yang tak boleh dianggap remeh. Semakin penasarankan dengan kehebatan LG K3 ini?

lg k3

Sebagai smartphone entry level, LG K3 menawarkan spesifikasi yang terbilang sederhana. Mulai dari desain hingga sektor-sektor lainnya yang akan mendukung segala operasional. Nah, Jika LG K5 hadir dengan bentangan layar 5.0 inci, kali ini untuk LG K3 hadir dengan layar yang lebih mungil yaitu 4,5 inci dari panel TFT. Layar tersebut menawarkan resolusi yang masih sekelas FWVGA namun layar tersebut tetap memenuhi standar aman untuk mata pengguna. Spesifikasi layar yang masih standar pada LG K3 tersebut, tentu tak terlepas dari yang telah Begawei singgung sebelumnya, yaitu karena ponsel ini membidik spesifikasi kelas pemula. Bahkan jika kawan Begawei membandingkannya dengan ponsel entry level lain, rasanya spesifikasi tersebut sudah cukup kompetitif. Untuk bagian ruang olah data, LG K3 membawa chipset dari Snapdragon 210 yang ditenagai oleh processor Quad-core 1,1 GHz. Nah, di sisi lain ponsel ini meski masih menyasar konsumen entry level, namun tak mau ketinggalan karena LG K3 telah bisa tersupport dengan jaringan 4G LTE. Lalu, seperti apa kira-kira spesifikasi di sektor lainnya? Yuk ikuti Begawei pada pembahasan mengenai spesifikasi dan harga LG K3 di bawah ini!

hp lg k3

Review LG K3

Desain Khas LG K Series dengan Layar Mungil 4,5 Inci

Untuk segmen pertama, Begawei akan mengulas seputar penampilan fisik serta visual yang diusung oleh spesifikasi LG K3 ini. Kawan Begawei pastinya telah melihat bagaimana penampilan dari generasi sebelumnya yaitu LG K5. Nah, untuk penampilan secara fisiknya, LG K3 membawakan penampilan yang masih khas dengan sentuhan konsep platform kelas atas sama seperti kakaknya. Untuk bodinya, LG K3 membawakan dimensi berukuran 133.9 x 67.8 x 9.4 mm dengan bobot 127 gram. Ukuran dan bobot tersebut rupanya cukup proporsional dan ringan sehingga nyaman untuk segala bentuk operasional. Sementara pada visual display, ponsel terbaru racikan LG K3 membawakan ukuran layar yang lebih kecil dari kedua generasi sebelumnya, dengan mengusung layar TFT kapasitif berukuran 4.5 inci membuatnya tampil lebih mungil. Sementara itu, untuk layar tersebut LG menawarkan resolusi berkualitas FWVGA 480 x 854 pixels dengan kerapatan 218 ppi. Memang resolusi LG K3 ini sedikit lebih rendah namun untuk kenyamanan pandangan tetap terjaga. Sayangnya, layar multitouch ini masih belum dilengkapi proteksi layar anti gores, jadi kawan Begawei perlu memasangnya sendiri agar menyempurnakan spesifikasi LG K3  ini pada bagian layarnya.

Ruang Olah Data Andalkan Chipset Snapdragon 210 dengan Processor Quad-core

Setelah menyaksikan seperti apa fisik dari spesifikasi LG K3, tentu membuat semakin penasaran untuk melihat bagian dalamnya. Kini waktunya Begawei mengajak kamu untuk mengintip seperti apa performa yang sanggup disajikan oleh komponen pada ruang teknisnya. Seperti yang Begawei sudah singgung bahwa untuk melakukan segala pengolahan operasional, LG membekali LG K3 ini dengan chipset Snapdragon 210 yang bertenaga processor Quad-core 1.1 GHz. Komponen tersebut cukup sanggup menjalankan segala proses dengan lancar dan normal, kemudian dimaksimalkan oleh RAM 1GB yang meskipun terbatas tetapi sanggup melakukan kerja secara multitasking. Buat kamu yang senang menjadikan smartphone untuk bermain game juga akan didukung dengan menggunakan LG K3, karena pada ponsel ini vendor telah mempercayakan kartu pengolah grafis pada GPU Adreno 304 yang sanggup menyuguhkan tampilan game sekelas HD. Di samping seluruh komponen tersebut, yang memegang kendali atas segala proses yang terjadi pada LG K3 adalah platform dari sistem operasi Android v6.0 atau Marshmallow yang membawa fitur-fitur menarik di dalamnya. Tentu saja, operating sistem terbaru tersebut melengkapi kehebatan dari spesifikasi LG K3 ini.

spesifikasi lg k3

Memori Internal 8 GB Sanggup Penuhi Kebutuhan Storage

Setelah membahasa spesifikasi LG K3 pada ruang dapur pacu, yang tak kalah berperan pada proses operasional adalah ruang penyimpanan file yang akan menampung seluruh hasil dari proses operasional dari dapur pacu. Untuk memenuhi segala kebutuhan ruang penyimpanan, LG K3 dibekali dengan memori internal berkapasitas 8 GB, di mana dengan kapasitas tersebut segala kebutuhan file akan bisa tercover. Mulai dari file-file sistem yang dibawa oleh sistem operasi hingga file-file pendukung atau hiburan yang sifatnya eksternal misalnya video, foto dan audio juga masih sanggup tertampung pada memori internal LG K3 ini. Meskipun jumlah file eksternal yang tertampung mungkin cukup terbatas namun kawan Begawei tak perlu khawatir karena LG K3 juga memungkinkan untuk melakukan perluasan ruang simpan dengan slot microSD 32 GB. Sehingga apabila file yang kawan Begawei miliki tidak muat untuk ditampung pada memori internal masih bisa disimpan pada memori eksternal yang luas tersebut. Bisa dibilang spesifikasi LG K3 pada bagian ini sudah sangat baik di kelasnya.

separator

Lini Fotografi Standar Namun Fungsional

Berbicara soal perangkat modern, tentu saja sebagai pendatang baru di era modern, spesifikasi LG K3 juga harus memenuhi standar sebagai smartphone yang multi fungsi. Menjawab tantangan tersebut, LG K3 juga masih sama dengan ponsel-ponsel pemula lainnya yang membawakan dua buah kamera yaitu kamera utama dan kamera sekunder. Untuk kamera andalan atau kamera utama, LG membekali ponsel ini dengan perangkat kamera berukuran 5 MP yang lengkap dengan LED flash. Meskipun ukuran kamera LG K3 ini masih cukup standar, namun seperti kita ketahui LG merupakan salah satu produsen komponen kamera yang cukup diakui kehebatannya oleh dunia. Selain itu, fitur-fitur masa kini seperti smile detection, face detection, self-timer, digital zoom, geo-tagging dan burst mode juga disematkan dalam LG K3 ini untuk memberi sentuhan lebih baik pada hasil jepretan. Kamera tersebut juga masih sanggup untuk melakukan perekaman video berkualitas HD. Sayangnya, untuk kamera sekunder pada LG K3 masih mengandalkan kamera 0,3 MP atau VGA. Hanya saja, meskipun minimalis tetapi masih fungsional untuk melakukan foto selfie ataupun panggilan video call. Namun sepertinya kawan Begawei tak bisa berharap banyak dari kamera depan yang disematkan dalam spesifikasi LG K3 ini.

spesifikasi hp lg k3

Jalur Akses Internet Support 4G LTE

Selain kamera, ada satu lagi sektor yang harus terpenuhi pada spesifikasi LG K3 ini yaitu konektivitas yang lengkap dengan kecepatan akses maksimal. Seperti diketahui, saat ini teknologi jaringan telah berkembang pada pemanfaatan jaringan 4G LTE dan LG K3 juga tak ingin tertinggal. Meski masih mengandalkan single slot micro SIM, namun kartu selular pada LG K3  telah tersupport dengan jaringan 4G LTE. Pada jaringan yang menjadi jalur utama akses internet ini memberikan kecepatan akses sebesar 150 Mbps untuk download dan 50 Mbps untuk upload. Sementara itu, sebagai jalur alternatif apabila jaringan 4G LTE belum terjangkau di daerahmu, maka ponsel ini juga masih memberikan akses internet handal dengan jaringan 3G HSPA. Nah, kebutuhan internet dan komunikasi selular sudah terpenuhi dengan maksimal. Lalu, yang tak lupa disematkan pada LG K3 ini adalah fitur-fitur modern untuk kebutuhan konektivitas jarak dekat seperti Wifi, hotspot, Bluetooth, dan microUSB juga dipenuhi secara lengkap untuk melakukan tugasnya masing-masing dengan maksimal. Sebagai pelengkap, LG juga menyematkan sistem navigasi pada spesifikasi LG K3 ini dengan komponen A-GPS yang meskipun sangat standar namun masih mampu melakukan pemetaan sebuah lokasi.

Pasokan Daya Penuhi Kebutuhan

Pada segmen yang terakhir untuk bagian spesifikasi LG K3 ini, Begawei akan mengajak kawan Begawei untuk melihat seberapa besar pasokan daya yang dibekalkan pada untuk menopang segala proses operasional dari LG K3. Untuk urusan ini, sama seperti vendor lainnya LG juga memberi pasokan daya yang menyesuaikan kebutuhan dari seluruh spesifikasi yang ada. Seperti kebutuhan konsumsi daya pada layar, dapur pacu hingga konektivitas tentu harus terpenuhi dengan maksimal. Dengan melihat hal itu, LG memberi pasokan daya pada LG K3 ini dengan baterai Lithium Ion berkapasitas 1.940 mAh. Apabila diperhatikan sebetulnya kapasitas baterai ini masih sangat minimalis karena belum mencapai 2.000 mAh. Diketahui kapasitas baterai LG K3 tersebut akan sanggup bertahan selama 14 jam dalam kondisi talk time. Jadi apabila kawan Begawei hendak membawa ponsel ini untuk bekerja dengan aktivitas berat maka sebaiknya selalu bawa powerbank dengan kapasitas lebih besar ke manapun kamu pergi untuk menghidupi seluruh spesifikasi LG K3 ini.

Kelebihan dan Kekurangan LG K3

Bisa dibilang spesifikasi LG K3 kali ini memang menarik untuk dibicarakan. Pasalnya, dengan koneksi 4G yang disematkan padanya mampu membuat perubahan paradigma bahwa 4G bukan lagi merupakan teknologi yang canggih. Apalagi, jika sekarang banyak orang yang mencintai layar besar, nampaknya LG K3 ini masih PD menggunakan layar mungil di 4.5 inci. Tentunya hal ini bukan tanpa pertimbangan yang masak. Pasalnya, layar yang lebih mungkil lebih enak untuk dibawa kemana saja. Untuk urusan performa, kepercayaan pada Snapdragon 210 memang merupakan pilihan yang tepat bagi LG K3 ini. Pasalnya, clock 1.1 GHz untuk keempat intinya sudah ddipastikan akan membaur dengan RAM 1GB yang akan mendorong performanya. Apalagi, penempatan OS terbaru dari Android dengan Code Name Marshmallow dipastikan akan melesatkan performa di atas rata-rata. Sayangnya, disamping kamera belakang yang sudah 5MP, kamera depan pada LG K3 ini cenderung sangat ngirit sekali lantaran masih VGA. Namun demikian, tak ada salahnya jika kawan Begawei menengok kelebihan LG K3 dan kekurangan LG K3 di bawah ini.

Kelebihan LG K3
  • Support 4G LTE
  • Layar mungil 4.5 inci
  • OS Android Marshmallow
  • Chipset Snapdragon 210
  • Processor Quad-core 1.1 GHz
  • RAM 1 GB
  • Memori internal 8 GB
  • Slot memori eksternal 32 GB
  • Bluetooth v4.1
Kekurangan LG K3
  • Resolusi layar FWVGA
  • Belum ada proteksi layar
  • Navigasi A-GPS
  • Kamera sekunder masih VGA
  • Baterai Li-Ion 1.940 mAh

Harga LG K3

Yeah, selesai sudah ulasan dari seluruh spesifikasi LG K3 mulai dari desain hingga kapasitas baterainya. Lantas, bagaimana dengan harga LG K3 in ya? Nah, membicarakan soal harga tentu saja kita juga harus menengok kembali pada spesifikasi yang dibawakan oleh LG K3, gunanya untuk mempermudah membandingkan antara harga dan kualitasnya. So, seperti diketahui ponsel dengan layar IPS LCD 4.5 inci ini membawa resolusi layar FWVGA dengan performa dapur pacu yang standar yaitu mengandalkan chipset Snapdragon 210. Tentu saja, penanaman chipset tersebut akan menjadi patokan harga LG K3 ini. Pasalnya, kelas telepon pintar memang sangat kentara dari jenis chipset yang digunakannya. Hal yang jelas, chipset tersebut praktis membuat LG K3 ini memiliki processor Quad-core 1.1 GHz. Selain itu, seluruh kinerja akan bergantung pada RAM 1 GB yang menjadikan dapur pacu dapat berjalan secara multitasking meskipun hanya untuk keperluan secara wajar. LG K3 juga dilengkapi dengan perangkat kamera standar 5 MP dan VGA yang meski minimalis namun masih fungsional, serta konektivitas 4G LTE yang disematkan juga turut serta memengaruhi harga jual ponsel ini. Kalau begitu, berapa ya kira-kira LG akan menetapkan harga LG K3 ini?

harga lg k3

harga lg k3 terbaru

Dari informasi yang Begawei dapatkan, harga LG K3 ini memang terbilang masih murah dan sangat pas untuk segmentasinya, entry level. Setelah melakukan penelaahan dari berbagai sumber, Begawei mendapati harga LG K3 ini adalah USD79,99 atau setara dengan Rp 1 jutaan. Harga yang cukup terjangkau dan sesuai pada segmentasi yang ada. Tentu saja harga LG K3 ini juga akan sanggup dijangkau oleh semua kalangan termasuk di pasar Indonesia yang mayoritas adalah kalangan pengguna kelas menengah ke bawah dan entry level. Harga LG K3 tersebut nampaknya berbanding lurus dengan spesifikasi yang dibawakannya.

Harga LG K3
Sekitar Rp 1.000.000,- (Perkiraan)

Meskipun hingga kini belum dipastikan akan masuk ke pasaran Indonesia, namun rupanya dari sisi harga LG K3 tersebut, kehadirannya cukup dinantikan di pasar Tanah Air. Hal ini tak lepas pula dari kualitasnya yang cukup sanggup bersaing dengan produk vendor lain yang sekelas. Berbekal nama besar LG dan harga LG K3 yang terjangkau, tentu saja akan membawa LG pada tingkat minat konsumen yang cukup baik. Apalagi ponsel pemula ini telah membawa teknologi jaringan 4G LTE. Bisa dibilang, melalui spesifikasi dan harga LG K3 tersebut, kualitas ponsel kelas atas telah siap meluncur ke tangan kawan Begawei. Tertarik? Tunggu saja hingga rilis secara resmi dan dipastikan masuk ke Tanah Air! Dengan berakhirnya perbincangan masalah harga LG K3 ini, menandai berakhirnya pula review Begawei kali ini. Baca juga LG K5 dan LG K4.

Spesifikasi LG K3

Jaringan
  • Teknologi
    GSM/HSPA/LTE
  • 2G bands
    GSM : 850, 900, 1800, 1900 MHz
  • 3G bands
    UMTS : 850, 1700/2100, 2100 MHz
  • 4G bands
    FDD LTE : 700 (band 12), 850 (band 5), 850 (band 26), 1700/2100 (band 4), 1900 (band 2), 1900 (band 25) MHz & TDD LTE : 2500 (band 41) MHz
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Juni 2016
  • Status
    Tersedia, Juni 2016
Desain
  • Dimensi
    133.9 x 67.8 x 9.4 mm
  • Berat
    127 g
  • SIM
    Micro SIM
Layar
  • Tipe
    TFT capacitive touchscreen
  • Ukuran
    4.5 inches
  • Resolusi
    480 x 854 pixels (218 ppi)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS v6.0 (Marshmallow)
  • Chipset
    Qualcomm Snapdragon 210
  • CPU
    Quad-core, 1,1 Ghz, ARM Cortex-A7
  • GPU
    Adreno 304
  • RAM
    1 GB
Memori
  • Card slot
    microSD up to 32 GB
  • Internal
    8 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    5 MP
  • Fitur
    Smile detection, Face detection, Self-timer, Digital zoom, Geo tagging, Burst mode
  • Video
    720p@30fps
  • Kamera Depan
    0,3 Megapixel (VGA)
Suara
Konektivitas
  • WLAN
    Wifi 802.11 b, g, n
  • Bluetooth
    v4.1
  • GPS
    A-GPS
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Light sensor, Proximity sensor, Accelerometer, Compass
Baterai
  • Daya
    1940 mAh

Produk Lainnya dari LG

Top