Home » Produk » LG K20 Plus

Harga LG K20 Plus dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 1.5 GHz

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    5.3 Inci

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS, v7.0

Harga LG K20 Plus dan Spesifikasi – LG kembali memperbarui jajaran smartphone seri K miliknya dengan sebuah perangkat yang diberi nama LG K20 Plus. LG memang terbilang sukses dalam meramaikan pasar gadget melalui beberapa smartphone di jajaran seri K miliknya. Perangkat ini kabarnya juga akan menjadi senjata baru LG untuk mempertahankan eksistensinya di segmen mid-range. Selain hadir dengan nama LG K20 Plus, handset ini ternyata juga dikenal dengan sebutan nama model lain, yakni LG-TP260 dan LG TP260. Kehadiran ponsel baru LG ini sepertinya memang tak terduga sebab kemunculannya tanpa disertai dengan rumor yang membicarakan mengenai tampilan ataupun detail dari spesifikasinya seperti produk ponsel baru pada umumnya. Dari embel-embel “Plus” yang terselip di belakang namanya, sudah bisa diketahui bahwa LG K20 Plus merupakan varian teratas dari LG K20 yang memang telah diluncurkan terlebih dahulu. Dengan demikian, pengguna memang patut untuk berekspektasi lebih terhadap spesifikasi yang kini dibekalkan pada suksesor ponsel K20 ini. Lantas, apa saja ya keunggulan yang dibawa oleh LG K20 Plus ini?

LG K20 Plus

LG K20 Plus

Sebagai varian yang lebih tinggi dari LG K20, vendor asal Korea Selatan tersebut tentu memberikan spesifikasi yang jauh lebih menjanjikan pada LG K20 Plus ketimbang varian regulernya sehingga pengguna bisa menikmati kualitas yang lebih bagus dari perangkat baru ini. Meski mengusung desain yang cukup simpel, bagian visualnya sudah mampu menyuguhkan tampilan yang cukup nyaman untuk pandangan mata berkat hadirnya layar berteknologi IPS LCD seluas 5.3 inci pada LG K20 Plus ini yang memiliki resolusi HD. Bahkan layarnya pun lebih aman dengan proteksi scratch resistant glass. Performa yang dihasilkannya pun cukup baik di kelasnya dengan kombinasi kerja dari prosesor Octa-core berkecepatan 1.5 GHz dan RAM berkapasitas 2 GB. Selain itu, LG K20 Plus ini telah menjalankan sistem operasi Android Nougat sehingga kinerjanya bakal makin ringan. Sektor fotografi pun menjadi daya tarik tersendiri sebab perangkat ini telah dibekali dengan fitur kamera berkualitas, yakni duet 13 MP dan 5 MP. Masih ingin kenal lebih dekat dengan smartphone anyar LG ini? Yuk kita bahas spesifikasi dan harga LG K20 Plus bersama Begawei dalam segmen-segmen di bawah ini!

HP LG K20 Plus

Smartphone LG K20 Plus

Review LG K20 Plus

Ponsel 5.3 Inci dengan Desain Simpel yang Ramah Pengguna

Sebagai suksesor dari LG K20, secara tampilan spesifikasi LG K20 Plus ini masih mempertahankan desain yang terlihat simpel namun cukup ramah saat dioperasikan hanya dengan satu tangan saja. Bodinya sendiri masih dibalut dengan material plastik yang tersedia dalam pilihan warna emas, hitam, dan abu-abu. Tampilannya juga sudah terbilang lengkap dengan disematkannya sensor fingerprint di bagian punggung. Untuk dimensi, LG K20 Plus hadir dengan panjang 148.7 mm, lebar 75.3 mm, dan tebal 7.99 mm dan beratnya adalah 142 gram. Perangkat ini juga dibekali dengan layar berukuran 5.3 inci yang mampu menghasilkan resolusi HD 720 x 1280 piksel dengan kerapatan 277 ppi. Meski resolusi layarnya tergolong masih standar namun penggunaan panel IPS LCD capacitive touchscreen pada LG K20 Plus tersebut membuat kualitas tampilan visualnya cukup nyaman untuk pandangan mata. Tampilan layarnya pun semakin cantik karena dilapisi dengan kaca lengkung 2.5D. Bahkan agar layarnya tetap aman ketika terjatuh, LG membekali spesifikasi LG K20 Plus ini dengan proteksi scratch resistant glass.

Performa Handal dengan Prosesor Octa-core 1.5 GHz dan RAM 2 GB

Beranjak ke spesifikasi LG K20 Plus pada bagian dapur pacunya, bagian ini telah dibekali dengan komponen-komponen yang cukup berkualitas di kelasnya. Untuk otak pemrosesan, LG mengandalkan chipset Mediatek MT6750 yang di dalamnya memiliki prosesor delapan inti dengan clock speed 1.5 GHz sehingga performa yang dihasilkan LG K20 Plus pun terbilang handal untuk kategori smartphone mid-range. Kebutuhan multitasking pun cukup mumpuni sebab sektor ini juga didukung dengan RAM berkapasitas 2 GB. Sedangkan penggunaan kartu grafis Mali T860 MP2 juga memungkinkan pengguna untuk membuka game-game dan multimedia favorit pada LG K20 Plus ini. Menariknya lagi, ponsel ini telah menggunakan sistem operasi terbaru Android 7.0 Nougat untuk menjalankan komponen-komponen dapur pacunya sehingga tak heran jika kinerjanya semakin optimal dan ringan. Jadi dapat disimpulkan bahwa dengan berbagai komponen yang membuat perofrmanya tangguh spesifikasi LG K20 Plus pada sektor dapur pacunya ini memang dapat dikatakan mumpuni.

Spesifikasi LG K20 Plus

Spesifikasi LG K20 Plus

Ruang Penyimpanan Longgar dengan Memori Internal 16 GB yang Bisa Diperluas

Pada bagian ini kita akan mengetahui seberapa besar ruang penyimpanan yang disediakan oleh spesifikasi LG K20 Plus. LG pun tampaknya berusaha untuk menghadirkan ruang penyimpanan yang cukup longgar agar bisa memenuhi kebutuhan penyimpanan data penggunanya. K20 Plus hadir dengan bekalan memori internal sebesar 16 GB. Kapasitas memori internal ini tentu sudah lebih dari cukup untuk mengcover file sistem bawaan dari LG K20 Plus dan file hiburan milik pengguna yang biasanya berupa foto, audio, dan video. Namun, jika kamu merupakan tipe pengguna smartphone yang hobi mengoleksi file-file berukuran jumbo, maka space memori yang disediakan ini masih kurang memuaskan. Oleh karena itu, LG menyematkan slot memori eksternal pada LG K20 Plus ini agar ruang penyimpanannya bisa diperluas dengan penambahan microSD meski kapasitas maksimalnya belum diketahui. Penambahan microSD ini tentunya akan semakin menambah sempurna ruang penyimpanan yang ada pada spesifikasi LG K20 Plus ini.

Fotografi Modern dengan Duet Kamera 13 MP dan 5 MP

Lini fotografi bisa dikatakan merupakan salah satu kelebihan yang dibawa oleh spesifikasi LG K20 Plus. Pasalnya, bagian ini menghadirkan dua piranti kamera dengan resolusi cukup baik untuk memenuhi kebutuhan dokumentasi penggunanya. Pada bagian belakang, bisa dijumpai kamera beresolusi 13 MP dengan hasil jepretan foto yang lumayan jernih. Kamera dari LG K20 Plus ini juga telah dilengkapi dengan fitur autofocus untuk lebih mengoptimalkan tangkapan fokus dan LED flash yang mendukung aktivitas memotret di tempat yang gelap. Ada juga fitur pendukung lain seperti HDR dan panorama untuk membuat hasil dokumentasi tampak lebih menarik. Kamera di bagian belakang LG K20 Plus ini juga mampu merekam video dengan kualitas 1080p@30fps. Sementara di bagian depan, perangkat besutan LG ini mengusung kamera 5 MP yang ditemani fitur Wide Angle sehingga mampu menciptakan foto selfie dengan sudut pandang hingga 120 derajat. Dengan spesifikasi LG K20 Plus pada sektor fotografi ini yang mengusung kamera beresolusi 13 MP.

Spesifikasi HP LG K20 Plus

Spesifikasi Smartphone LG K20 Plus

Konektivitas Lengkap dan Stabil Terdukung Jaringan 4G LTE

Dari lini fotografi, kini kita berlanjut untuk membahas spesifikasi LG K20 Plus di bagian konektivitasnya. Bagian ini pun ternyata juga telah dibekali LG dengan komponen-komponen yang cukup lengkap. Ini bisa dilihat dari hadirnya slot dual SIM untuk semakin memudahkan komunikasi. Dukungan akses jaringan terbaik saat ini 4G LTE juga disematkan pada LG K20 Plus ini, dengan akses internetnya yang sangat stabil. Bahkan berkat penggunaan jaringan ini, aktivitas download bisa dipacu pada kecepatan 150 Mbps dan upload pada 50 Mbps. Meski sudah mengandalkan 4G LTE, namun LG juga masih membekali perangkat LG K20 Plus ini dengan jaringan lama GSM dan HSPA. Pengguna pun bisa memaksimalkan akses internet secara wireless dengan fitur-fitur seperti Wi-Fi 802.11, dual-band, Wi-FI direct, dan hotspot. Sedangkan untuk kebutuhan berbagi file sudah tersedia fitur Bluetooth 4.2 dengan A2DP dan microUSB 2.0. Pada sistem navigasinya, spesifikasi LG K20 Plus ini didukung oleh teknologi A-GPS dan GLONASS untuk pemetaan lokasi dengan akurasi yang tinggi.

Suplai Daya Dipasok 2.500 mAH

Nah, untuk menutup segmen ini kita akan mengulas spesifikasi LG K20 Plus pada sektor pemasok dayanya. Jika membicarakan seberapa besar kebutuhan dayanya maka memang bisa dibilang jika ponsel ini membutuhkan daya yang cukup besar sebab spesifikasi yang dibawanya diisi oleh komponen-komponen berkualitas khas perangkat kelas menengah. Untuk itu, LG K20 Plus menggunakan baterai removable Lithium Ion berkapasitas 2.500 mAH untuk memenuhi kebutuhan daya dari masing-masing komponen yang ada di dalamnya. Ketahanan baterai yang dipakai oleh perangkat besutan LG ini bisa dibilang lumayan sebab LG K20 Plus ini mampu bertahan selama 13 jam jika dipakai untuk waktu bicara serta sanggup hidup dalam waktu 350 jam jika smartphone berada dalam kondisi siaga. Sayangnya, LG belum melengkapinya dengan fitur fast charging. Meskipun demikian, dengan kapasitas baterai yang cukup besar tersebut, suplai daya dari spesifikasi LG K20 Plus ini nampaknya akan mampu menunjang kinerja komponen didalamnya.

Kelebihan dan Kekurangan LG K20 Plus

Tanpa ada rumor yang membocorkan mengenai spesifikasinya, LG langsung mengumumkan LG K20 Plus ini sebagai ponsel yang akan segera lepas ke pasaran untuk menyasar kalangan konsumen menengah. hadir dengan embel-embel “Plus” pada belakang namanya, tentu membuat para calon konsumennya berekspektasi tinggi terhadap LG K20 Plus ini. Hal ini pun dapat dijawab perangkat ini dengan spesifikasi yang diusungnya. pada sektor konektivitasnya perangkat ini telah didukung dengan kases jaringan 4G LTE yang akan menyuguhkan kecepatan berinternet diatas rata-rata. Selain itu, pada lini fotografinya, dengan duet kamera 13 MP dan 5 MP membuat LG K20 Plus layak dipertimbangkan bagi mereka yang menyukai mobile fotografi. Disisi lain dengan layarnya yang memiliki luas 5.3 inci, perangkat ini pun telah menggunakan 2.5D curved glass screen dan proteksi layar scratch resistant glass yang selain membuatnya aman juga membuatnya begitu menawan. Namun demikian, dengan layar yang tampak begitu sempurna, layar LG K20 Plus ini hanya mampu menampilkan resolusi layar standar. Nah, itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan dari kelebihan LG K20 Plus dan kekurangan LG K20 Plus. Untuk mengetahuinya lebih lengkap, mari kita simak tabel dibawah ini.

Kelebihan LG K20 Plus
  • Support 4G LTE
  • Support dual SIM
  • Sensor fingerprint
  • Layar 5.3 inci
  • Layar berteknologi IPS LCD
  • Proteksi layar scratch resistant glass
  • 5D curved glass screen
  • OS Android 7.0 Nougat
  • Chipset Mediatek MT6750
  • Prosesor Octa-core 1.5 GHz
  • RAM 2 GB
  • GPU Mali T860 MP2
  • Memori internal 16 GB
  • Dukungan microSD
  • Duet kamera 13 MP dan 5 MP
  • Navigasi GLONASS
  • Baterai 2.500 mAH
  • Removable battery
Kekurangan LG K20 Plus
  • Bodi plastik
  • Resolusi layar standar
  • Belum ada fitur fast charging

Harga LG K20 Plus

Puas membedah mengenai spesifikasi pada masing-masing sektornya, kini saatnya kita beralih untuk mengulas mengenai banderol harga LG K20 Plus ini. Berbicara mengenai harga jual tentu tak bisa dilepaskan dari bekalan spesifikasinya. Secara garis besar spesifikasi yang dibawanya terdiri dari panel layar IPS LCD kapasitif berukuran 5.3 inci dengan resolusi HD sehingga tampilan visual yang dihasilkannya memang cukup nyaman. Layar LG K20 Plus ini pun telah dioptimalkan dengan sistem proteksi scratch resistant glass. Selain visual yang cukup menarik, smartphone pun menyuguhkan performa yang cukup handal karena dapur pacunya menghadirkan kombinasi antara prosesor berinti delapan dengan kecepatan 1.5 GHz dan RAM berkapasitas 2 GB. Meskipun demikian harga LG K20 Plus ini cukup standar untuk kalangan menengah. Sementara itu, pengguna juga bisa menikmati dokumentasi berkualitas berkat duet kamera 13 MP dan 5 MP pada lini fotografinya. Lalu, kira-kira dengan embel-embel “Plus” pada namanya, berapa harga LG K20 Plus ini ya?

Harga LG K20 Plus

Harga LG K20 Plus

Harga LG K20 Plus Terbaru

Harga LG K20 Plus Terbaru

Mengingat bahwa perangkat ini akan diluncurkan untuk smartphone menengah tentu harga LG K20 Plus ini tak bisa dikatakan murah. Meski begitu banderol harganya juga tak bakal setinggi smartphone premium sehingga mahalnya harga dari perangkat ini bisa dikatakan masih wajar. Untuk harga pastinya sendiri, menurut sumber yang Begawei dapatkan, LG K20 Plus ini akan dibanderol pada harga Rp 2.500.000,00. Harga jual yang cukup pas untuk ponsel yang dilepas di pasaran segmen menengah. Harga varian Plus dari LG K20 yang masih berada di bawah Rp 3 jutaan ini bisa dikatakan cukup wajar sebab dengan harga LG K20 Plus tersebut, ponsel ini masih membawa kekurangan yang seharusnya sudah tidak ada pada ponsel di kelas menengah, yakni resolusi layar yang masih standar dan belum adanya fitur fast charging. Namun demikian beberapa kekurangan yang dibawanya tersebut tentu tidak akan berpengaruh pada kinerja yang dihasilkannya. Bagaimana, dengan harga LG K20 Plus yang tidak sampai 3 juta tersebut apakah sobat tertarik untuk memilikinya?

Harga LG K20 Plus
Sekitar Rp 2.500.000,-

Harga LG K20 Plus tersebut pun sangat sesuai dengan spesifikasi yang dibawanya. Pasalnya, meski masih membawa sedikit kekurangan namun ponsel ini telah dijalankan di atas sistem operasi terbaru Android Nougat serta fitur Wide Angle yang sudah melengkapi kamera bagian depannya. Harga LG K20 Plus yang tidak terlalu mahal ini juga sepertinya masih bisa dijangkau oleh banyak konsumen jika varian plus LG K20 nantinya masuk ke pasar Indonesia. Kombinasi antara spesifikasi dan harga yang cukup menarik ini sepertinya bakal membuatnya nanti cukup mudah diterima di pasaran. LG K20 Plus juga bisa menjadi pilihan yang cocok bagi mereka yang ingin mencicipi ponsel LG K20 dengan performa yang lebih baik dan fitur-fitur yang lebih menarik. Nah, demikianlah ulasan yang dapat Begawei berikan mengenai spesifikasi dan harga LG K20 Plus ini. Semoga bermanfaat dan jangan lupa baca juga ulasan menarik lainnya mengenai LG Stylo 3 dan LG Fortune.

Spesifikasi LG K20 Plus

Jaringan
  • Teknologi
    GSM/ HSDPA/ LTE
  • 2G bands
    GSM 850, GSM 900, GSM 1800, GSM 1900
  • 3G bands
    HSDPA 900, HSDPA 2100
  • 4G bands
    LTE 2600, LTE 850, LTE 1700, LTE 1900
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    April 2017
  • Status
    Segera Dirilis
Desain
  • Dimensi
    148.7 x 75.3 x 7.9 mm
  • Berat
    142g
  • SIM
    Dual SIM
Layar
  • Tipe
    IPS LCD Capacitive TouchScreen, (In-Cell Touch)
  • Ukuran
    5.3 inci
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v7.0 (Nougat)
  • Chipset
    MediaTek, MT6750
  • CPU
    Octa-core 1.5 GHz
  • GPU
    Mali T860
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    Up to 64 GB
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP
  • Fitur
    Autofocus, Gesture Shot, Voice Capture, Face Beauty, Burst Mode, HDR, Smile detection, Face Detection, Self timer, Touch focus, Low Light Mode, Tap And Shoot,Pro Mode
  • Video
    1080p 30 FPS
  • Kamera Depan
    5 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration, MP3 ringtones, WAV
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n
  • Bluetooth
    Bluetooth 4.2
  • GPS
    A-GPS, GLONASS
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Proximity Sensor, Accelerometer, Compass, Ambient Light, G-Sensor, Fingerprint
  • Pesan
    SMS, MMS, Email, Push Mail, IM, Hangouts
  • Browser
    HTML, HTML5
Baterai
  • Tipe
    Li-Ion
  • Daya
    2800 mAh

Produk Lainnya dari LG

Top