Home » Produk » LG K11

Harga LG K11 dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 1.2 GHz

  • RAM
    2/3 GB

  • Kapasitas
    16/32 GB

  • Layar
    IPS LCD

  • Kamera
    16 MP

  • OS
    Android OS v6.0

Harga LG K11 dan Spesifikasi – Meski beberapa waktu lalu dikabarkan LG tergeser dari posisi top 5 gadget dunia, namun hal tersebut tak membuatnya lantas putus asa. Vendor asal Korea Selatan ini tetap berusaha menawarkan perangkat yang sesuai kebutuhan konsumen dan melakukan strategi-strategi terbaiknya. Kali ini, LG memperkenalkan generasi penerus dari seri K10 yaitu LG K11. Sedikit berbeda dengan generasi penerusnya, LG K11 hadir dengan spesifikasi yang lebih baik. Menyusul kehadiran kakanya LG K10 ynag hadir di awal bulan Januari lalu, LG K11 ini diharapkan nantinya akan menjadi suksessor dan berhasil membawa kembali perusahaan tetangga Samsung ini kembali pada jajaran smartphone 5 terbaik dunia. Untuk itu, pada awal memasuki kuartla kedua tahun ini LG akan melakukan segala upaya terbaiknya. Bukan hanya untuk mendapatkan marker share bsar tetapi juga melahirkan produk yang memang sesuai kebutuhan konsumen di berbagai kalangan. Meski kehadiran LG K11 masih belum dipastikan kapan waktunya, namun berbagai spesifikasi telah bocor. Untuk itu, di kesempatan ini Begawei akan memperkenalkannya.

lg k11

Kehadiran LG K11 memang terbilang yang membawa spesifikasi paling bagus diantara K series yang ada. Diketahui sebelumnya bahwa untuk K series, LG telah memiliki beberapa seri diantaranya adalah K4, K5, K7, K8 dan yang terkahir kali meluncur adalah LG K10 bulan Januari lalau tepatnya di ajang CES 2016. Kecanggihan LG K11 ini tidak lepas dari balutan layar 5.5 inci yang hadir dengan resolusi Full HD dan lengkap dengan perlindungan layar dari Corning Gorilla Glass 3. Selain itu, untuk ruang dapur pacunya, LG K11 mengandalkan kinerja dari chipset Snapdragon 410 yang bekerja dengan tenaga processor Octa-core dan mengandalkan kartu pengolah grafis dari GPU Adreno 505. Selain itu, LG K11 ini juga membawa kapasitas RAM yang terdiri dari dua varian yaitu 2 GB dan 3 GB. Jadi, kawan Begawei bisa memilih sesuai kebutuhan. Masih penasaran dengan segala kekunggulan smartphone ini? Nah, yuk simak ulasan Begawei mengenai spesifikasi dan harga LG K11 di bawah ini!

hp lg k11

Review LG K11

Smartphone Flagship 5.5 Inci dengan Resolusi Full HD

Untuk segmen pembuka, seperti biasa Begawei akan membahas desain tampilan luar yang membalut spesifikasi LG K11 ini. Untuk desain tampilan luarnya sendiri, smartphone yang satu ini memiliki desain yang identik dengan LG K series lainnya. Tetapi meskipun secara desain identik, tetapi untuk LG K11 dirancang dengan lebih eksklusif lewat resolusi layar yang ditawarkan. Pada layarnya, LG K11 dibekali dengan layar IPS LCD 5.5 inci 16 juta warna yang sanggup menampilkan gambar cukup jernih lewat resolusi Full HD 1.920 x 1.080 piksel dengan kerapatan mencapai 401 ppi. Secara keseluruhan, tampilan layarnya terlihat cukup cantik dan atraktif karena smartphone LG K11 ini membawa resolusi layar dan juga tingkat kerapatan yang bagus, sehingga akan sangat nyaman di mata meski digunakan dalam waktu lama. Terakhir, guna menyempurnakan spesifikasi LG K11 pada bagian layar juga sudah disematkan sistem perlindungan layar internal berjenis Corning Gorilla Glass 3 untuk memproteksi layar dari goresan maupun benturan.

Chipset Snapdragon 430 Bertenaga Octa-core Janjikan Kinerja Lebih Optimal

Lepas dari bagian layar dan bodinya, sekarang saatnya masuk pada pembahasan ruang dapur pacu yang disematkan dalam spesifikasi LG K11 ini. Sebagai perangkat kelas menengah, sudah jelas bila ponsel pintar yang satu ini dibekali dengan komponen-komponen hardware berkualitas pada bagian mesinnya. Pada bagian ini, LG K11 mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 430. Chipset tersebut berkekuatan prosesor Octa-core 1.2 GHz yang pastinya akan menghadirkan performa tangguh dan kinerja maksimal. Sementara itu untuk kebutuhan menjalankan aplikasi, LG K11 mendapat dukungan RAM yang tersedia dalam kapasitas 2 GB dan 3 GB. Keberadaan RAM berkapasitas sangat besar ini pastinya akan sangat mendukung kemampuan olah data smartphone ini. Lalu menyempurnakan sektor jeroan dan untuk memberikan tampilan visualisasi yang menawan, LG K11 juga telah didukung dengan GPU kelas satu lewat GPU Adreno 505 yang siap mengolah performa grafis menjadi lebih baik. Terakhir, sebagai “otak” dari spesifikasi LG K11 ini, ditanamkanlah sistem operasi Android 6.0 Marshmallow yang menawarkan lebih banyak fitur dan software menarik untuk kamu semua.

spesifikasi lg k11

Kapasitas Ruang Simpan Sediakan Memori Internal 16 GB dan 32 GB

Sebagai smartphone masa kini yang menyasar segmen kelas atas, tak lengkap rasanya jika spesifikasi LG K11 tidak dibekali dengan ruang penyimpanan atau memori berkapasitas ekstra longgar. Sebagai smartphone kelas atas, sudah barang tentu jika smartphone terbaru buatan LG ini dibekali dengan kapasitas memori yang luas. Kali ini, LG K11 menawarkan dua varian memori on-board yaitu berkapasitas 16 GB dan 32 GB GB. Kapasitas tersebut akan sangat berguna saat kawan Begawei ingin menyimpan berbagai jenis file, baik berupa file audio video, aplikasi, atau jenis file lainnya. Karena LG K11 ini memiliki kapasitas memori internal yang sangat luas, maka kamu tak perlu khawatir lagi akan cepat kehabisan ruang memori. Jadi, kawan Begawei akan lebih leluasa dalam menyimpan banyak file dalam satu perangkat saja. Selain kapasitas memori internal yang sangat luas, spesifikasi LG K11 kali ini pun juga dibekali dengan slot eksternal memori yang bisa menampung kartu microSD hingga kapasitas 128 GB.

Lini Fotografi Andalkan Kamera Utama 16 MP

Selain memiliki keunggulan di sektor tampilan dan dapur pacu, ternyata ada keunggulan lain dari spesifikasi LG K11 yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Sektor penting yang juga menjadi unggulan smartophone terbaru dari LG ini adalah lini fotografinya. Layaknya smartphone kelas menengah atas lainnya, produk terbaru racikan LG ini juga dibekali dengan sepasang kamera berkemampuan sangat baik. Sebagai kamera utama, LG K11 memiliki kamera 16 MP yang terletak di sisi belakangnya. Kamera tersebut juga dilengkapi dengan fitur autofocus dan LED Flash yang akan membantu kawan Begawei untuk tetap menghasilkan foto yang baik di tempat yang minim cahaya. Kamera utama pada LG K11 ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih lainnya, seperti Geotagging, touch focus, face detection dan panorama. Selain fungsi fotografi, kamera belakang LG K11 juga bisa digunakan untuk merekam video dan mampu menghasilkan rekaman video berkualitas. Selain itu, keberadaan kamera sekunderpun menjadi pelengkap spesifikasi LG K11 ini.

spesifikasi hp lg k11

Konektivitas Lengkap dengan Akses Internet Canggih

Seperti smartphone seluler masa kini lainnya yang membidik kelas atas,  spesifikasi LG K11 ini pun juga didukung oleh teknologi terbaik untuk urusan konektivitasnya. Keberadaan teknologi kelas atas yang melengkapi sektor konektivitas pada smartphone Dual SIM ini tentunya akan semakin memudahkan komunikasi penggunanya. Sebagai pilihan koneksi seluler utamanya, smartphone LG K11 ini sudah dibekali dengan jaringan 4G LTE yang akan membawa pemakainya berselancar secara cepat di dunia internet. Dengan menggunakan jaringan 4G LTE pada LG K11 ini, kamu bisa menikmati kualitas download dengan kecepatan maksimal mencapai 150 Mbps. Sedangkan untuk upload, ponsel ini bisa dipacu hingga kecepatan 50 Mbps. Kemudian, bagi kawan Begawei yang areanya belum ter-cover oleh jaringan 4G, LG juga membekali LG K11 dengan beberapa opsi lain, mulai dari jaringan GSM sampai HSPA. Selain koneksi data seluler yang sangat lengkap tersebut, smartphone terbaru dari LG ini juga telah dilengkapi dengan fitur-fitur koneksi jarak dekat lainnya, antara lain Bluetooth, WiFi dan juga fitur microUSB slot. Spesifikasi LG K11 di sektor konektivitas juga dibekali dengan teknologi navigasi A-GPS dan GLONASS penentuan koordinat sangat akurat.

Baterai Pastikan Sesuai Kebutuhan

Setelah semua sektor pada spesifikasi LG K11 selesai kita bahas, satu hal lagi yang tak bisa dilupakan adalah bagian suplai daya. Dengan komponen-komponen mesin yang terhitung boros daya, maka seharusnya ponsel pintar ini dibekali dengan baterai berkapasitas besar. Jika kita lihat spesifikasinya mulai dari layar, dapur pacu hingga konektivitasnya, LG K11 tentu memerlukan pasokan daya yang cukup besar. Meski hingga kini masih belum diketahui, jenis dan kapasitas baterainya, namun pasti seperti yang sudah-sudah, LG akan membekali LG K11  ini dengan baterai dengan kapasitas sesuai kebutuhan. Hal ini akan sangat berguna membantu segala aktivitas operasional selama seharian penuh. Walau demikian, mengingat spesifikasi LG K11 ini pada ruang mesin cukup menguras energi, tak ada salahnya jika kawan Begawei membawa powerbank.

Kelebihan dan Kekurangan LG K11

Banyak pihak yang mengira bahwa K10 merupakan varian terakhir dari K series. Nyatanya hal tersebut salah dengan munculnya LG K11 ini sebagai varian terbaik dari yang terbaik. Tentunya, yang mendorong minat kekinian adalah kanal 4G yang sudah secara default mampu berhubungan dengan LG K11 ini. Selain itu, kemampuan layarnya yang berada pada 401 ppi tentunya sangat indah dipandang mata. Kamera utama yang sudah 16 MP pun menjadikan bukti bahwa  LG K11 ini akan sulit untuk dikalahkan. Sayangnya walaupun sudah mengusung octa core processor, namun untuk bersaing di pasar gadget saat ini denyut 1.2 GHz dirasa sangat kurang untuk angkat dagu. Untuk lebih mengenal jauh, silahkan menyimak bagan mengenai kelebihan LG K11 dan kekurangan LG K11 di bawah ini.

Kelebihan LG K11
  • Dual SIM card
  • Support 4G LTE
  • Layar 5.5 inci
  • Resolusi layar Full HD 1080 x 1920 pixels (401 ppi)
  • Dilengkapi Corning Gorilla Glass 3
  • Chipset Snapdragon
  • Processor Octa-core 1.2 GHz
  • RAM 2 GB / 3 GB
  • OS Android Marshmallow
  • GPU Adreno 505
  • Memori internal 16 GB / 32 GB
  • Slot memori eksternal 128 GB
  • Kamera utama 16 MP
  • Bluetooth v4.21 A2DP, LE
  • Navigasi A-GPS dan GLONASS
Kekurangan LG K11
  • Chipset masih standar untuk kelasnya

Harga LG K11

Memang, secara umum spesifikasi teknis yang dibawa smartphone LG seri K11 ini masih satu platform dengan seri LG K10. Lantas, apakah harga LG K11 akan sama dengan seri LG K10? Berbicara soal harga, memang kita harus kembali menengok spesifikasi yang dibawa oleh smartphone terbaru buatan LG ini. Kali ini LG K11 dihadirkan dengan layar 5.5 inci beresolusi Full HD. Spesifikasi di sektor ini terbilang lebih baik, mengingat untuk seri-seri sebelumnya masih membawa layar sekelas HD.Tentunya hal ini menjadi penentu harga LG K11 ini terhadap saudara-saudara tuanya. Sementara disektor dapur pacunya, LG K11 mengandalkan kinerja dari chipset Snapdragon 430 yang bekerja dengan tenaga processor Octa-core. Di ruang simpan, LG membekali martphone terbarunya ini dengan kapasitas memori internal 16 GB dan 32 GB yang menyesuaikan keberadaan RAM 2GB dan 3 Gb. Lalu, berapa harga LG K11 ini ya?

harga lg k11

harga lg k11 terbaru

Banderol harga LG K11 sendiri secara resmi belum diumumkan. Hal ini karena LG K11 sendiri masih belum dijadwalkan, kapan bakal meluncur. Namun sebagai gambaran Begawei memprediksi harga LG K11 tidak akan terpaut terlalu jauh dengan LG K10. Jika LG K10 dibanderol dengan harga sekitar Rp3,5 jutaan, maka untuk harga LG K11 kemungkinan akan berkisar diangka Rp4 – Rp5 jutaan . Prediksi harga ini memang masih terbilang agak mahal, namun jika melihat spesifikasinya maka dikatakan sangat pas dan kompetitif. Hanya saja, agar dapat bersaing dipasaran, nampaknya harga LG K11 ini harus sedikit diturunkan.

Harga LG K11
Sekitar Rp 4.000.000,- s/d Rp 5.000.000,- (Perkiraan)

Berbekal harga LG K11 yang cukup kompetitif, sepertinya LG ingin mengembalikan reputasinya di pasar ponsel kelas bawah, walaupun masih terbilang setengah hati lantaran banderolnya belum bisa dikatakan murah. Satu hal yang jelas, LG K11 ini belum dipastikan hadir di Indonesia. Namun kehadiran smartphone terbaru dari LG ini memang pantas dinanti. Dengan prediksi harga LG K11 yang lumayan tadi pastinya juga akan sangat cocok bagi kawan Begawei yang baru saja berpindah dari feature phone ke smartphone. Bagaimana? Minat? Nantikan jadwal rilis secara resminya. Sekarang waktu Begawei tutup review tentang spesifikasi dan harga LG K11 kali ini ya. Baca juga LG K5 dan LG K10.

Spesifikasi LG K11

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 (dual-SIM model only)
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 7(2600), 8(900), 20(800)
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Belum Diumumkan
  • Status
    Rumor
Desain
  • SIM
    Single SIM (Nano-SIM) or Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.5 inches
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Corning Gorilla Glass 3
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430
  • CPU
    Octa-core 1.2 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Adreno 505
  • RAM
    2/3 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 128 GB (dedicated slot)
  • Internal
    16/32 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    16 MP, autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama
  • Video
    Ya
  • Kamera Depan
    Ya
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.1, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai

Produk Lainnya dari LG

Top