Home » Produk » LG K10 (2017)

Harga LG K10 (2017) dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 1.5 GHz

  • RAM
    3 GB

  • Kapasitas
    32 GB

  • Layar
    5.3 Inci

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS, v7.0

Harga LG K10 2017 dan Spesifikasi – Sambut tahun 2017, tampaknya LG tengah gencar-gencarnya mempersiapkan smartphone terbarunya antara lain seperti LG K3 2017, LG K4 2017, LG K10 2017, LG K8 (2017) dan LG Stylus 3. Namun, pada pertemuan kali ini, Begawei tak akan membahas semuanya, akan tetapi hanya akan fokus membahas pada salah satu ponsel saja diantara beberapa ponsel terbaru milik LG tersebut, yaitu LG K10 2017. Ponsel kelas menengah dari jajaran keluarga K Series ini memang sebelumnya sudah diperkenalkan untuk pertama kalinya pada ajang pameran teknologi dan konsumen CES di awal tahun 2016 lalu yang dilangsungkan di Amerika Serikat. Meski sudah diperkenalkan sebelumnya namun kini LG K10 2017 akan hadir kembali untuk meramaikan pasar smartphone di tahun 2017 mendatang di mana nantinya ponsel ini akan hadir dengan beberapa peningkatan pada spesifikasi maupun fitur-fiturnya. Lantas, kira-kira apa saja ya penambahan yang dilakukan pada LG K10 2017 ini disbanding versi lawasnya?

LG K10 2017

LG K10 2017

Nah, jika dibandignkan dengan versi lawasnya, tentu sudah dipastikan bahwa LG K10 2017 ini mengusung spesifikasi yang lebih mumpuni. Beberapa komponen pun ditingkatkan kemampuannya dengan menyematkan komponen yang sedikit berbeda dari varian yang pertama. Pertama, pada sektor tampilan eksteriornya, LG K10 2017 ini tampak memiliki bentuk bodi yang lebih slim di mana memiliki layar seluas 5.3 inci dengan resolusi HD dan berpanel IPS LCD. Sehingga, dipastikan akan menampilkan visualisasi yang memukau dan menawan khas ponsel modern. Selain itu, pada sektor dapur pacu dari perangkat ini nantinya juga akan dibekali dengan komponen canggih, seperti disematknnya chipset Mediatek MT6750 dan RAM 3 GB yang siap memberikan kinerja operasional secara maksimal. Menariknya, sistem operasi pada LG K10 2017 ini sudah menggunakan OS Android Nougat. Selain itu, ponsel pintar besutan LG ini pun juga kan dilengkapi dual kamera beresolusi tinggi serta konektivitas akses jaringan 4G LTE. Selain itu, masih banyak lagi keunggulan yang dimiliki ponsel besutan LG ini. Untuk mengetahuinya secara lebih rinci, kali ini Begawei akan membahas spesifikasi dan harga LG K10 2017 yang diuraikan pada beberapa segmen di bawah ini.

HP LG K10 2017

Smartphone LG K10 2017

Review LG K10 2017

Desain Elegan dengan Visualisasi Menawan Andalkan Panel IPS LCD 5.3 Inci

Mengawali pembahasan kali ini, Begawei akan memulainya dengan mengulas pada sektor tampilan terluar dan visualisasi dari spesifikasi LG K10 2017. Pertama, dari bentuk bodinya, ponsel besutan LG ini memiliki desain bodi yang cukup ramping untuk seukuran smartphone. Hal itu bisa dilihat dari ukuran dimensinya yang memiliki panjang 148.7 mm, lebar 75.3 mm, dan memiliki ketebalan 7.9 mm serta berbobot 142 gr saja sehingga menghasilkan tampilan ponsel yang ramping khas smartphone modern dan mudah dibawa ke mana-mana oleh penggunanya. Lalu, pada visualisasnya, LG K10 2017 ini mengusung layar seluas 5.3 inci yang sudah dilengkapi panel layar IPS LCD capacitive touchscreen 16 juta warna dan mengusung resolusi HD berukuran 720 x 1280 pixels dengan tingkat kerapatan 277 ppi. Maka, tak heran jika tampilan visulaisasi dari LG K10 2017 ini akan tampak begitu jernih dan tajam layaknya smartphone premium. Akan tetapi, pada sektor layarnya ini LG belum melengkapinya dengan proteksi layar sehingga pengguna harus memasang screen gurad secara manual untuk melindungi layarnya dari berbagai macam goresan benda tajam. Melihat secara keseluruhan, tampaknya sektor eksterior dan visual dari spesifikasi LG K10 2017 ini memang memperlihatkan desain tampilan yang begitu menawan dan memukau.

Performa Super Gahar Berkat Chipset Mediatek MT6750 dan RAM 3 GB

Beralih pada sektor berikutnya, kali ini Begawei akan membedah pada bagian dapur pacu dari spesifikasi LG K10 2017. Guna menyeimbangkan tampilannya yang begitu elegan dan menawan layaknya ponsel premium kelas atas, LG pun memperkuat kesan premiumnya dengan membenamkan beberapa komponen mesin pacu yang handal. Pertama, pada chipsetnya perangkat ini akan dibekali chipset Mediatek MT6750 yang akan dipadukan dengan prosesor Octa Core berkecepatan 1.5 GHz Cortex-A53. Kedua komponen pada dapur pacu LG K10 2017 ini dipastikan akan bekerjasama dan mampu memberikan kinerja mesin yang sangat handal. Bahkan, kedua komponen tersebut juga akan didukung dengan disematkannya sebuah RAM besar yang berkapasitas 3 GB. Tentu saja dengan adanya RAM besar tersebut maka performanya pun akan semakin tangguh dan kinerjanya semakin lancar, terutama ketika LG K10 2017 ini digunakan untuk aktivitas multitasking. Di sisi lain, tak hanya performanya yang gahar dan cepat namun pada tampilan grafisnya pun akan semakin memukau dan menawan berkat dibenamkannya sebuah GPU atau kartu grafis Mali-T860MP2. Sehingga, sangat mendukung untuk bermain game yang bergrafis tinggi. Satu hal yang menarik bahwa semua komponen yang terpasang pada spesifikasi LG K10 2017 tersebut nantinya akan berjalan di atas platform OS Android v7.0 Nougat terbaru yang akan membuat kinerja dari ponsel ini semakin tangguh dan gahar.

Spesifikasi LG K10 2017

Spesifikasi LG K10 2017

Kapasitas Memory Internal 32 GB dengan Slot Memory Eksternal Up To 256 GB

Menginjak pada pembahasan berikutnya, kita akan mengulas pada sektor ruang penyimpanan dari spesifikasi LG K10 2017. Sebagai ponsel kelas menengah, tentu LG akan membakali smartphone besutanya ini dengan raung penyimpanan memadai dan besar. Hal tersebut bisa dilihat dari kapasitas yang diusung perangkat ini pada memory internalnya di mana memiliki ruang seluas 32 GB. Sehingga, dengan kapasitas memori internal LG K10 2017 yang begitu besar tersebut akan mampu menampung banyak file atau aplikasi, baik file sistem maupun file pribadi dari penggunanya. Tak sampai di situ saja, bahkan kapasitas memory internal tersebut masih bisa diekspansi lagi hingga 256 GB dengan menggunakan slot memory eksternal yang disisipi micro SD. Tentunya memory eksternal LG K10 2017 tersebut akan bisa digunakan untuk menyimpan beberapa file pribadi yang membutuhkan ruang simpan luas, seperti game, aplikasi, maupun video atau pun foto pribadi pengguna. Tampaknya sektor penyimpanan dari spesifikasi LG K10 2017 ini bakal menjadi salah saatu sektor yang diandalkan LG dalam bersaing di pasar smartphone untuk memikat hati para calon konsumennya.

Ponsel Premium dengan Fitur Fotografi Modern Masa Kini

Selanjutnya, pada segmen ini akan dibahas mengenai salah satu fitur pada spesifikasi LG K10 2017, yaitu pada lini fotografinya. Jika menilik pada sektor fotografi dari ponsel terbaru besutan LG ini, tampaknya memang mengusung fitur fotografi yang handal dan modern. Pasalnya, hal tersebut terlihat dari disematkannya dual kamera pada LG K10 2017 ini di mana kamera belakangnya memiliki tingkat resolusi 13 MP lengkap dengan fitur autofocus dan LED flash yang siap memberikan hasil bidikan gambar yang memukau dan tampak begitu jernih. Selain itu, pada bagian kamera depan akan mengusung kamera dengan kemampuan resolusi 5 MP di mana pada kamera depan LG K10 2017 ini, pengguna bisa melakukan aktivitas video call atau pun foto selfie dengan hasil jepretan yang cukup berkualitas. Di sisi lain, lini fotografi dari perangkat ini juga bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas rekaman 1080p@30fps sehingga akan memberikan hasil rekaman video yang cukup berkualitas dan tampak seperti nyata. Di samping itu, beberapa fitur canggih, antara lain Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama juga turut melengkapi spesifikasi LG K10 2017 pada sektor fotografi ini yang akan membantu pengguna dalam aktivitas olah fotonya.

Spesifikasi HP LG K10 2017

Spesifikasi Smartphone LG K10 2017

Dukungan Akses Jaringan 4G LTE Tawarkan 2 Varian Slot SIM Card

Setelah mengupas pada sektor fotografinya, kini waktunya Begawei untuk mengulas sektor konektivitas dari spesifikasi LG K10 2017. Pertama, sebagai ponsel premium maka perangkat terbaru besutan vendor asal Korea Selatan ini sudah mendukung akses internet dengan jaringan 4G LTE sehingga pengguna akan semakin dimanjakan dengan akses yang begitu cepat ketika berselancar ria di dunia maya. Selain itu, guna menunjang aktivitas komunikasinya LG K10 2017 ini juga dilengkapi dengan 2 pilihan SIM Card, yaitu single atau dual di mana keduanya bisa dipilih pengguna sesuai dengan kebutuhannya. Di sisi lain, untuk memberikan kemudahan konektivitas jarak dekat kepada penggunanya, maka LG juga tak lupa membekali LG K10 2017 ini dengan beberapa fitur koneksi canggih, antara lain WiFi, dual-band, WiFi Dirct, hotspot, Bluetooth, dan micro USB. Tak sampai di situ saja, pada lini konektivitas dari perangkat ini juga bakal dilengkapi dengan sistem navigasi handal, yaitu A-GPS dan GLONASS di mana sistem navigsi yang tersemat pada spesifikasi LG K10 2017 ini akan mampu memberikan informasi terkait pemetaan lokasi secara lebih akurat dan tak membingungkan penggunanya.

Disokong Baterai Li-Ion Berkapasitas 2.800 mAh

Nah, selanjutnya kita akan mengulas pada sektor suplai daya atau baterai dari spesifikasi LG K10 2017. Jika kita menilik pada spesifikasi yang diusung oleh perangkat ini maka sudah barang tentu ponsel ini akan membutuhkan daya yang cukup besar untuk menunjang kinerjanya. Oleh karena itu, pada sektor suplai daya ini, LG pun membekali LG K10 2017 ini dengan baterai dari jenis Li-Ion (Lithium Ion) dengan kapasitas 2.800 mAh. Nah, jika kita bandingkan dengan spesifikasi, terutama pada komponen yang tersusun di mesin pacunya, tampaknya kapasitas baterai tersebut dinilai sudah cukup standard dan cukup untuk memenuhi kebutuhan suplai daya pada perangkat ini. Selain itu, menariknya lagi jenis baterai yang akan digunakan pada LG K10 2017 ini masih removable di mana saat ini kebanyakan smartphone justru mengunakan baterai tanam. Tentu, hal ini bakal menjadi nilai tambah sendiri bagi ponsel besutan LG dalam bersaing di pasar smartphone. Namun, Begawei sangat menyarankan kepada pengguna untuk selalu siap sedia powerbank sebagai suplai daya cadangan ketika daya baterai yang ada pada spesifikasi LG K10 2017 ini mulai lemah. sehingga ponsel pun masih tetap bisa digunakan meski tak membawa charger.

Kelebihan dan Kekurangan LG K10 2017

Hadir dengan membawa beberapa produk sekaligus, nampaknya LG memang menatap tahun baru 2017 dengan optimis. Salah satu produk yang akan dirilisnya di 2017 yakni LG K10 2017. Penerus dari generasi K10 ini hadir dengan menawarkan berbagai upgrade disbanding versi lawasnya yang diluncurkan beberapa waktu lalu. Dengan menyasar target konsumen kelas menengah perangkat ini dibekali spesifikasi yang sangat menarik. Diantaranya pada sektor kamera dimana LG K10 2017 ini dibekali dengan 2 buah kamera yakni kamera belakang dengan resolusi 13 MP dan kamera depan 5 MP tentu akan membuat hasil jepretannya begitu menawan dan jernih. Selain itu, pada sektor dapur pacunya perangkat terbaru besutan LG ini juga tergolong mumpuni. Pasalnya, smartphone LG ini telah menggunakan prosesor octacore 1.5 GHz yang akan membuat performanya kian handal. Ditambah lagi dengan sistem operasi yang digunakan perangkat ini merupakan versi terbaru dari sistem operasi milik Google yakni Android v7.0 Nougat yang kaya akan fitur-fitur terbaru. Selain itu layar dari LG K10 2017 juga tergolong ideal yakni 5.3 inci. Sayangnya, layar tersebut masih belum dilengkapi dengan proteksi yang memadai sehingga jika pengguna menginginkan proteksi layar tambahan maka pengguna harus memasangnya secara manual. Nah, itulah tadi beberapa hal yang perlu dicatat dari kelebihan LG K10 2017 dan kekurangan LG K10 2017. Untuk mengetahuinya lebih lengkap, mari kita simak tabel dibawah ini.

Kelebihan LG K10 2017
  • Layar seluas 5.3 inci
  • Resolusi HD 720 x 1280 pixels dengan tingkat kerapatan 277 ppi
  • Panel IPS LCD capacitive touchscreen 16 juta warna
  • Chipset Mediatek MT6750
  • Prosesor Octa Core 1.5 GHz Cortex-A53
  • RAM 3 GB
  • GPU Mali-T860MP2
  • OS Android v7.0 Nougat
  • Memory internal 32 GB + slot memory eksternal up to 256 GB
  • Dibekali dual kamera 13 MP dan 5 MP
  • 2 varian Single/Dual SIM Card
  • Dukungan akses jaringan 4G LTE
  • Dilengkapi fitur koneksi bluetooth, WiFi, dual band, WiFi Direct, Hotspot, dan micro USB
  • Sistem navigasi A-GPS dan GLONASS
  • Baterai removable Li-Ion 2.800 mAh
Kekurangan LG K10 2017
  • Belum dilengkapi proteksi layar
  • Ponsel premium namun belum menggunakan panel AMOLED
  • Baterai belum andalkan jenis Li-Po (Lithium Plolymer)

Harga LG K10 2017

Akhirnya, segmen demi segmen telah kita lalui bersama. Nah, pada segmen ini, Begawei akan mengajak kawan-kawan semua untuk mengulas harga LG K10 2017. Tapi tunggu dulu, sebelum lebih jauh membicarakan mengenai angka yang akan disematkan pada banderol harga dari perangkat ini, perlu dipahami juga bahwa ponsel ini merupakan ponsel kelas menengah yang memang dihadirkan dengan tampilan desain elegan dan visualisasi menawan berkat panel IPS LCD dan resolusi HD yang terbingkai pada luas layar 5.3 inci. Tampilan LG K10 2017 yang menarik ini pun semakin memperkuat kesan premium yang ada padanya sehingga menjadi salah satu  faktor yang bakal menjadi daya tarik bagi para konsumen. Di sisi lain, pada sektor dapur pacu juga bakal membrikan kinerja atau performa handal dan gahar. Menariknya, pada sektor permesinannya ini, dengan harga LG K10 2017 yang akan ditujukan untuk konsumen kelas menengah ponsel ini sudah menggunakan platform OS Android v7.0 Nougat yang diketahui merupakan sistem operasi terbaru dari Andorid. Maka, tak heran jika nantinya ponsel ini bakal menjadi ponsel yang kian banyak diminati para calon konsumen. Selain itu, LG K10 2017 ini juga sudah mendukung akses internet 4G LTE yang akan memanjakan setiap penggunanya ketika memasuki alam dunia maya dengan akses yang berkecepatan tinggi. Dengan spesifikasi yang dibawanya tersebut, lalu berapa kira-kira harga LG K10 2017 ini ya?

Harga LG K10 2017

Harga LG K10 2017

Harga LG K10 2017 Terbaru

Harga LG K10 2017 Terbaru

Nah, berbicara mengenai harga LG K10 2017, sampai detik ini pun belum diketahui kepastian harga yang akan disematkan pada perangkat ini, mengingat pihak LG sendiri masih belum memberikan keterangan resminya. Akan tetapi, jikalau boleh Begawei untuk meraba dengan mempertimbangkan spesifikasi yang diusungnya, Begawei memperkirakan bahwa nantinya harga LG K10 2017 ini akan berkisar Rp 3 juta sampai Rp 4 juta. Perkiraan harga tersebut tentunya didasarkan dari berbagai faktor salah satunya dengan membandingkan harga versi lawasnya yang berkisar pada angka 3-3.5 jutaan. Dengan berbagai upgrade yang telah dilakukan pada ponsel ini nampaknya perkiraan harga tersebut di nilai wajar. Di sisi lain, LG K10 2017 ini juga nantinya akan hadir dengan menawarkan 3 varian warna, antara lain Black, Gold, dan Titan yang bisa dipilih oleh konsumen sesuai dengan selera atau kebutuhannya. Warna-warna tersebut tentunya akan semakin mempercantik tampilan dari perangkat ini. Namun, belum diketahui apakah warna-warna tersebut akan mempengaruhi fluktuasi harga LG K10 2017 atau tidak.

Harga LG K10 2017
Sekitar Rp 3.000.000,- s/d Rp 4.000.000,- (Perkiraan)

Masih membicarakan mengenai harga LG K10 2017, dengan melihat kembali berbagai spesifikasi yang dibawanya tampaknya prediksi harga yang Begawei sampaikan tersebut dinilai sudah sesuai. Pasalnya, prediksi tersebut sudah dipertimbangkan dengan membandingkan antara spesifikasi yang dibawanya dengan harga pada versi lawasnya sehingga memunculkan prediksi harga LG K10 2017 pada kisaran angka di atas. Di samping itu, dengan spesifikasi yang diusung perangfkat tersebut maka bisa dipastikan nantinya ponsel besutan LG ini akan mampui memikat hati para calon konsumen, terutama konsumen kelas menengah yang memang menjadi target pasar dari LG K10 2017 ini. Nah itulah tadi ulasan Begawei mengenai spesifikasi dan harga dari perangkat terbaru LG. semoga ulasan Begawei mengenai spesifikasi dan harga LG K10 2017 tersebut dapat bermanfaat bagi sobat semua. Jangan lupa baca juga ulasan menarik lainnya mengenai LG K4 2017LG K3 2017 dan LG K8 2017.

Spesifikasi LG K10 (2017)

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 (dual-SIM model only)
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Desain
  • Dimensi
    148.7 x 75.3 x 7.9 mm
  • Berat
    142 gr
  • SIM
    Single SIM (Nano-SIM) or Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.3 inches (~69.2% screen-to-body ratio)
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels (~277 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v7.0 (Nougat)
  • Chipset
    Mediatek MT6750
  • CPU
    Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Mali-T860MP2
  • RAM
    3 GB
Memori
  • Card slot
    up to 256 GB
  • Internal
    32 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    5 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.2, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint, accelerometer, proximity
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Removable Li-Ion
  • Daya
    2800 mAh

Produk Lainnya dari LG

Top