Home » Produk » LG Harmony

Harga LG Harmony dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad Core 1.4 Ghz

  • RAM
    1.5 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    5.3 inci

  • Kamera
    8 MP

  • OS
    Android OS, v7.0

Harga LG Harmony dan Spesifikasi – Beberapa waktu lalu, telah terdengar kabar bahwa operator Cricket dari Amerika Serikat telah merilis smartphone baru yang bernama LG Harmony. Mungkin sobat masih pada bingung ya? Apa hubungannya operator Cricket dengan peluncuran ponsel yang bermerk LG ini? Jadi begini sob, sebenarnya ponsel cerdas ini merupakan rebrand dari LG K10 2017 di mana kabar akan kehadiran perangkat pintar LG Harmony tersebut sudah lama diberitakan di Verizon dan T-Mobile. Di samping itu semua, tampaknya nama tersebut memang diyakini lebih menarik walaupun kemampuan spesifikasi dan fitur yang di bawa dari keduanya, baik yang bernama Harmony maupun K10 2017 ini bisa dibilang sama persis. Di sisi lain, LG Harmony yang bakal hadir meramaikan pasar entry level ini pun juga kan dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau dan kompetitif. Sehingga, sangat dimungkinkan sekali bahwa ponsel cerdas ini menjadi salah satu yang diincar para calon konsumen, khususnya para pengguna pemula. Tentunya, sobat sudah mulai penasaran dengan keunggulan dari LG Harmony bukan?

LG Harmony

LG Harmony

Dilihat dari spesifikasi dari LG Harmony yang dipasarkan melalui Cricket ini tak bisa dipandang sebelah mata. Pasalnya, ponsel pintar ini akan menawarkan kemampuan spesifikasi performa yang cukup mumpuni dengan ragam keunggulan fitur yang dibawanya. Sebut saja pada bagian desain luarnya di mana LG Harmony akan mengusung layar sentuh seluas 5.3 inci dengan kemampuan resolusi 720p. Bahkan, scratch resistant glass dan desain 2.5D glass screen pun semakin melengkapi keistemewaan yang dibawa ponsel ini pada sektor desain fisiknya. Sementara itu untuk sektor dapur pacunya sendiri, LG Harmony ini akan mengandalkan chipset Snapdragon yang mampu memiliki kemampuan prosesor Quad Core 1.4 GHz 64-bit sehingga akan memberikan performa ponsel yang kian mumpuni. Selain itu, tak ketinggalan juga dukungan jaringan 4G LTE dan fitur dual kamera pun juga turut melengkapi keunggulan LG Harmony sebagai bekal dalam bersaing di segmen kelas entry level. Di samping itu, masih banyak lagi kelebihan yang dibawa perangkat pintar terbaru buatan LG ini. Nah, untuk mengetahuinya secara lebih detail, yuk kita simak bersama ulasan lengkapnya mengenai spesifikasi dan harga LG Harmony pada beberapa segmen di bawah ini!

HP LG Harmony

Smartphone LG Harmony

Review LG Harmony

Bodi Simple dengan Layar Sentuh Seluas 5.3 Inci Beresolusi HD

Sebelum kita jauh mengulas pada sektor lain, pertama-tama Begawei akan berkenalan terlebih dahulu dengan membahas pada sektor desain fisik yang diusung spesifikasi LG Harmony. Jika ditelisik secara lebih jauh, tampaknya tampilan fisik yang dibawa ponsel besutan LG ini dibuat dengan konsep yang cukup simple. Bahkan, bisa dikatakan pada bodinya pun tampak tak begitu semenarik ponsel pintar modern pada umumnya. Selain itu, dimensi yang diusung LG Harmony sendiri juga bisa dibilang cukup standar di mana memiliki panjang 149.9 mm, lebarnya 76.2 mm, dan ketebalannya 7.6 mm dengan bobot mencapai 141 gr. Di sisi lain, hal yang cukup menarik justru terlihat dari segi visual. Pasalnya, LG Harmony ini akan mengusung layar yang cukup lebar seluas 5.3 mm dan memiliki kemampuan resolusi HD 1280 x 720 pixels. Bahkan, panel layar berteknologi IPS LCD capacitive touchscreen 16 M colors pun juga turut hadir melengkapi sektor layarnya. Sehingga, dipastikan akan mampu memberikan tampilan visualisasi yang cukup atraktif pada LG Harmony ini. Tak hanya itu saja, yang cukup mencuri perhatian adalah fitur proteksi layar Scratch Resistant Glass dan juga dengan dilengkapinya desain layar 2.5D Curved Glass Screen. Dengan begitu maka akan membuat tampilan luar dari spesifikasi LG Harmony ini tampak lebih mengesankan, terutama pada bagian sisi samping karena terlihat melengkung.

Dapur Pacu Andalkan Chipset Snapdragon 425 dan OS Android Nougat Terbaru Hasilkan Performa Handal

Setelah kita meraba dan mengenal sisi tampilan luarnya, kini pada segmen selanjutnya ini Begawei akan menilik sektor permesinan pada spesifikasi LG Harmony. Meski hadir sebagai ponsel entry level namun perangkat ini dibekali dengan komponen hardware yang cukup canggih pada sektor dapur pacunya. Hal itu bisa dibuktikan dari susunan komponen yang ada di mana salah satunya yaitu dengan dibenamkannya chipset Qualcomm Snapdragon 425 pada LG Harmony ini yang bertenaga prosesor Quad Core berkecepatan hingga 1.4 GHz 64-bit. Jika melihat chipset dan CPU tersebut, maka Begawei yakin bahwa kinerja ponsel buatan LG ini akan mampu memberikan hasil yang cukup optimal untuk sekelas ponsel LG Harmony ini. Bahkan, RAM berkapasitas 1.5 GB pun juga dihadirkan dan turut disematkan pada sektor mesin pacunya. Meski kapasitas RAM yang dibawanya sedikit “nanggung” namun dengan bekalan RAM tersebut dirasa sudah cukup handal untuk memberikan kinerja operasional LG Harmony yang lebih efektif dan responsif, apalagi untuk menunjang aktivitas multitasking. Sedangkan untuk urusan di sektor grafisnya, sobat pun tidak perlu khawatir. Sebab, walaupun hadir di kelas pemula, khusus untuk memberikan tampilan grafis yang lebih smooth dan jernih maka LG Harmony pun akan mengandalkan GPU Adreno 308. Nah, yang terakhir bahwa keseluruhan komponen yang tersusun pada sektor dapur pacu tersebut akan dijalankan di atas platform OS Android Nougat terbaru yang dikenal kaya fitur dan membuat kinerja komponen-komponen di dalam spesifikasi LG Harmony menjadi lebih ringan.

Spesifikasi LG Harmony

Spesifikasi LG Harmony

Disediakan Ruang Penyimpanan Memadai Berkapasitas 16 GB

Selain memiliki desain menarik dan dapur pacu yang kian handal, spesifikasi LG Harmony pun akan menawarkan ruang simpan yang dinilai cukup memadai. Pasalnya, meski hadir sebagai perangkat pemula namun LG ingin menunjang kebutuhan pengguna di era modern saat ini akan sebuah ruang penyimpanan yang mencukupi. Oleh karena hal itulah maka LG Harmony pun menyediakan sebuah memory internal dengan kapasitas 16 GB. Untuk sebuah ponsel cerdas entry level, tampaknya kapasitas memory internal sebesar itu dirasa sudah cukup memadai sebagai media untuk menyimpan berbagai macam data bawaan LG Harmony ataupun file pribadi yang umumnya berupa foto, video, aplikasi, maupun game. Selain itu, ruang penyimpanan yang diusung perangkat ini pun juga masih bisa diperluas kembali dengan micro SD. Sayangnya untuk batas kapasitas micro SD sampai saat ini masih belum diketahui kejelasannya. Yang jelas bahwa sektor penyimpanan pada spesifikasi LG Harmony ini dirasa sudah pas dan memadai guna menunjang kebutuhan penggunanya.

Sektor Dokumentasi Andalkan Dual kamera 8 MP dan 5 MP

Menginjak pada pokok pembahasan selanjutnya, Begawei akan mengulas pada sektor dokumentasi atau lini fotografi dari spesifikasi LG Harmony. Memang, di era modern seperti sekarang ini, kehadiran fitur yang berupa fotografi tampaknya menjadi hal yang wajib ada pada setiap ponsel cerdas. Hal itu tentu tak lepas dari kebutuhan konsumen di zaman sekarang yang ingin mengabadikan setiap moment pribadinya dengan bidikan foto dari smartphone. Oleh karena itu maka untuk menunjang kebutuhan tersebut, LG Harmony akan menawarkan dual kamera yang cukup berkualitas baik. Di mana dual kamera tersebut terdiri dari kamera belakang beresolusi 8 MP dan kamera depan dengan resolusi 5 MP. Kedua kamera tersebut diyakini cukup mampu memberikan hasil bidikan foto yang tajam dan jernih. Bahkan, lini fotografi pada LG Harmony ini pun juga bisa digunakan untuk merekam video berkualitas 1080p@30fps sehingga mampu mendapatkan rekaman video yang cukup berkualitas. Tak hanya itu saja, lini fotografi atau sektor dokumentasi ini pun disemati pula dengan fitur autofocus, LED flash, HDR, dan panorama yang semakin melengkapi spesifikasi LG Harmony pada lini fotografinya.

Spesifikasi HP LG Harmony

Spesifikasi Smartphone LG Harmony

Jaringan Gesit Berteknologi 4G LTE dan Dilengkapi Fitur Konektivitas Handal

Tak cukup hanya pada fitur kamera saja, spesifikasi LG Harmony pun juga akan dilengkapi dengan akses jaringan handal maupun konektivitas yang cukup canggih serta fungsional. Pertama, untuk jaringan internetnya sendiri, perangkat ini akan mengandalkan jaringan 4G LTE yang dikenal sebagai akses internet tercepat sehingga dengan dukungan akses internet tersebut pada LG Harmony ini maka aktivitas di dunia maya pun akan terhindar dari yang namanya “lemot”. Sementara itu, pada fitur konektivitas, ponsel pintar ini hanya menyediakan Single SIM Card slot sehingga aktivitas komunikasi pada LG Harmony ini pun hanya terbatas pada satu kartu SIM saja. Tak cukup sampai di situ saja, guna memberikan kemudahan dalam aktivitas sambungan nirkabel perangkat ini pun sudah dilengkapi dengan beberapa fitur unggulan, sebut saja seperti WiFi, WiFi Direct, dan hotspot. Selain itu, buat kawan-kawan yang akan mentransfer file antar perangkat pun kan dipermudah dengan kehadiran fitur berupa Bluetooth dan micro USB. Nah, spesifikasi LG Harmony mengandalkan sistem navigasi A-GPS untuk pemetaan lokasi yang akan memberikan info mengenai posisi lokasi dengan baik.

Berbekal Baterai Li-Ion 2800 mAh

Beranjak pada pembahasan berikutnya, kali ini Begawei akan mengulas pada sektor pemasok daya atau baterai yang diusung spesifikasi LG Harmony. Tak perlu berlama-lama, untuk baterainya sendiri, dalam kaitannya dengan kebutuhan daya maka ponsel besutan LG ini pun kan dibekali baterai yang cukup untuk menyuplai tenaga pada setiap komponen yang dinilai masih sangat standar tersebut. Oleh sebab itu lah maka LG Harmony pun akan mengandalkan baterai yang berkapasitas cukup besar, yaitu dari jenis Li-Ion dengan kapasitas daya 2800 mAh. Tampaknya, jika melihat kebutuhan komponen dan suplai daya yang disediakan pada perangkat tersebut, sepertinya memang dirasa sudah cukup memadai. Sehingga, tak heran jika LG Harmony ini bisa digunakan seharian penuh secara normal. Selain itu, dengan membawa komponen-komponen pada spesifikasinya yang cukup standar namun tetap fungsional, baterai tersebut pun dinilai sangat sempurna. Nah setelah mengetahui detail dari spesifikasi LG Harmony ini, apakah sobat mengetahui berapa harganya?

Kelebihan dan Kekurangan LG Harmony

Meskipun dihadirkan untuk menyasar kalangan konsumen pemula, namun LG Harmony dibekali komponen yang cukup unggul dikelasnya. Sebut saja penggunaan proteksi layar scratch glass screen yang nampaknya akan menjadi salah satu hal yang diunggulkan dari perangkat ini. Pasalnya, pada ponsel kelas pemula, memang sangat jarang yang menggunakan proteksi layar layaknya LG Harmony ini. Selain itu, masih pada sektor layarnya, layar dari perangkat ini juga telah menggunakan desain layar 2.5 D yang membuatnya tampak begitu menawan. Disisi lain, meskipun sudah menggunakan sistem operasi Android terbaru yakni Nougat, namun LG Harmony ini nampaknya masih menggunakan RAM yang dinilai tanggung yakni 1.5 GB. Namun demikian, aktivitas multitasking pada perangkat ini akan tetap berjalan dengan baik dan normal. Sementara itu, ditengah maraknya ponsel dengan bakalan dual slot SIM card, LG Harmony nampaknya belum mengikuti tren tersebut. Sehingga untuk sobat yang menginginkan efisiensi dalam penggunaan smartphone nampaknya perangkat ini tidak terlalu mendukung. Nah, demikian beberapa kelebihan LG Harmony dan kekurangan LG Harmony yang perlu dicatat. Untuk mengetahuinya lebih lengkap mari kita simak tabel dibawah ini.

Kelebihan LG Harmony
  • Dukungan akses jaringan 4G LTE
  • Layar seluas 5.3 inci
  • Resolusi HD
  • Panel IPS LCD capacitive touchscreen 16 M colors
  • Dilengkapi Scratch Glass Screen
  • Dilengkapi desain layar 2.5 D
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 425
  • Prosesor Quad Core 1.4 GHz
  • GPU Adreno 308
  • OS Android Nougat
  • Sistem navigasi A-GPS
  • Baterai removable Li-Ion berkapasitas 2800 mAh.
Kekurangan LG Harmony
  • Single SIM Card
  • RAM Tanggung

Harga LG Harmony

Setelah penjelasan spesifikasinya terungkap sampai pada akar-akarnya maka pada segmen terakhir ini Begawei akan mengulas harga LG Harmony. Memang, jika ditelisik dari sektor desain, dapur pacu, hingga pada fitur-fiturnya, ponsel pintar garapan LG ini patut diacung jempol untuk sekelas perangkat entry level. Pasalnya, meski dari segi bodinya tampak sederhana namun dengan bekalan layar seluas 5.3 inci pada LG Harmony dengan resolusi HD dan proteksi Scratch Resistant Glass akan membuatnya semakin tampak cukup menarik. Tentu, hal tersebut akan berpengaruh pada harganya. Selain itu, bekalan chipset Snapdragon 425 dan Prosesor Quad Core 1.4 GHz pun juga semakin melengkapi ketangguhan dari sisi komponen mesin pacunya. Bahkan, dengan harga LG Harmony yang tidak akan terlalu mahal, dukungan jaringan 4G dan dual kamera yang disematkannya pun juga menjadi alasan perangkat cerdas ini sepadan dengan ragam ponsel di kelas yang lebih tinggi. Mengetahui spesifikasinya tersebut, kira-kira berapa ya harga LG Harmony ini?

Harga LG Harmony

Harga LG Harmony

Harga LG Harmony Terbaru

Harga LG Harmony Terbaru

Seperti yang sudah Begawei sedikit singgung di awal pembahasan, harga LG Harmony ini akan dibanderol dengan angka yang tak terlalu mahal. Pasalnya, dari informasi berbagai sumber yang telah Begawei dapatkan, harga perangkat terbaru LG ini akan menginjak pada kisaran harga USD $ 99.99 atau sekitar Rp 1.3 jutaan. Tentu, harga LG Harmony tersebut bisa dikatakan sebagai banderol yang cukup terjangkau untuk sebuah smartphone buatan LG yang dipasarkan di Amerika Serikat melalui Cricket. Di sisi lain, LG pun akan menawarkan satu warna saja, yaitu Black pada perangkatnya ini. Meskipun hanya ditawarkan dalam satu varian warna, LG Harmony tetap mempesona berkat tampilan fisiknya yang begitu ciamik. Apalagi, dengan hal tersebut maka harga dari perangkat inipun tidak akan mengalami fluktuasi seperti yang terjadi pada perangkat lain dimana akan terjadi perbedaan harga untuk warna yang berbeda. Nah, dengan mengetahui harga LG Harmony tersebut, apakah kawan-kawan tertarik untuk membelinya?

Harga LG Harmony
Sekitar Rp 1.300.000,- (Perkiraan)

Jika melihat harga LG Harmony dan spesifikasi yang ditawarkannya, sepertinya nominal angka tersebut terbilang sangat kompetitif dan cukup terjangkau. Sehingga, tak heran jika perangkat garapan LG ini pun akan menjadi produk yang diidam-idamkan para konsumen pemula. Selain itu, meski perangkat LG Harmony ini masih dipasarkan di dataran bumi Negeri Paman Sam namun kabar kuat yang berhembus mengatakan bahwa perangkat ini akan segera dihadirkan di pasar Indonesia dengan mengusung nama berbeda, yaitu LG K10 2017. Tentu saja kabar ini merupakan berita yang sangat dinanti-nanti oleh para calon konsumen di Tanah Air karena harga LG Harmony yang cukup terjangkau tersebut. Hanya saja, untuk sementara waktu ini sobat di Tanah Air tentu harus bersabar karena belum dirilis di Indonesia. Demikian informasi yang dapat Begawei berikan. Semoga pembahasan mengenai spesifikasi dan harga LG Harmony di atas bisa menguatkan informasi bagi kawan-kawan semuanya. Jangan lupa baca juga ulasan mengenai LG K20 Plus dan LG K10 2017.

Spesifikasi LG Harmony

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 20(800), 38(2600), 40(2300)
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Desain
  • Dimensi
    149,9 x 76,2 x 7,6 mm
  • Berat
    141 gram
  • SIM
    Single SIM (Nano-SIM)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD Capacitive Touchscreen, 16M Colors
  • Ukuran
    5.3 inci
  • Resolusi
    1280 x 720 piksel, 277 ppi
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Scratch Resistant Glass
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v7.0 (Nougat)
  • Chipset
    Qualcomm Snapdragon 425
  • CPU
    Quad Core 1.4 Ghz
  • GPU
    Adreno 308
  • RAM
    1.5 GB
Memori
  • Card slot
    Ada
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    8 MP
  • Fitur
    Autofocus, LED Flash, HDR, Panorama
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    5 MP
Suara
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    4.0 with A2DP
  • GPS
    A-GPS, Glonass
  • USB
    Microusb 2.0
Fitur
  • Sensor
    Proximity, Light, Accelerometer, Compass, Fingerprint
Baterai
  • Tipe
    Removable Li-Ion
  • Daya
    2800 mAh

Produk Lainnya dari LG

Top