Home » Produk » LG G Vista 2

Harga LG G Vista 2 dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    IPS

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS v5

Spesifikasi dan Harga LG G Vista 2 – Tak terlalu sukses dengan varian perangkat berlayar lebar atau phone tablet, nyatanya tak juga membuat LG kapok. Seperti kita tahu, LG G Stylo atau G4 series yang merupakan varian phone tablet atau phablet dengan dilengkapi pena stylus memang tak terlalu sukses di pasaran. Jadi, keputusan LG untuk meluncurkan LG G Vista 2 dianggap oleh pengamat gadget sebagai strategi pemasaran yang cukup beresiko. Generasi kedua dari G Vista ini memang dihadirkan untuk mengisi kekosongan di kelas phablet menengah ke atas. Meski dibayang-bayangi oleh kegagalan seri phablet sebelum-sebelumnya, bukan LG namanya jika tak mampu membuat perbedaan. Ya, seri phablet LG G Vista 2 ini merupakan generasi penyempurna dari G Vista versi lama. Sebagai versi lanjutan, sudah barang tentu jika LG G Vista 2 ini dibekali dengan komponen-komponen yang lebih baik. Kehadiran G Vista 2 sendiri jaraknya memang terpaut jauh dengan seri G Vista pertama. Menurut rencana, LG G Vista 2 ini akan diluncurkan secara resmi pada bulan November mendatang. Lalu, apa saja perbedaan antara G Vista 2 dengan G Vista generasi pertama?

lg g vista 2

Secara umum, perbedaan antara phone tablet LG G Vista 2 dengan versi lamanya memang cukup signifikan. Kali ini LG membekali G Vista generasi kedua ini dengan layar berukuran 5.7 inci dengan resolusi Full HD. Kehadiran layar yang jernih dan tajam tersebut tentunya akan memberikan pengalaman visual yang menakjubkan kepada pengguna LG G Vista 2 ini. Selain layar yang oke punya, phablet ini juga tetap dibekali dengan pena Stylus yang akan memudahkan penggunanya saat menggunakan LG G Vista 2 sebagai perangkat presentasi atau ingin sekedar berimajinasi dengan menggambar sketsa pada layarnya. Lanjut ke bagian permesinan atau dapur pacu, phablet terbaru dari LG ini pun juga dibekali dengan spesifikasi yang cukup handal. Kali ini LG G Vista 2 dibekali dengan chipset Snapdragon 615 yang mengusung CPU Octa-core. Performa phablet ini juga mendapat dukungan dari RAM yang berkapasitas cukup besar, yakni 2 GB. So, kehadiran piranti-piranti kelas atas dalam mesin LG G Vista 2 tentunya akan menghadirkan kualitas olah data yang stabil dan responsif. Sementara itu, lini fotografi phablet G Vista 2 ini pun juga tampil sangat baik. LG menyematkan sepasang kamera 13 MP dan juga 5 MP sebagai andalan pada lini fotografi LG G Vista 2 ini. Tak lupa pula, phablet ini pun juga dibekali dengan teknologi jaringan data yang lengkap dan modern, yakni jaringan data terbaik 4G LTE. Bagaimana? Keren kan phablet terbaru dari LG ini? Jika masih kurang puas, simak ulasan lengkap Begawei tentang spesifikasi dan harga LG G Vista 2 pada segmen-segmen berikut ini!

hp lg g vista 2

Review LG G Vista 2

Desain Klasik namun Elegan dengan Layar IPS 5.7 Inci

Seperti biasa, kita awali pembahasan spesifikasi LG G Vista 2 dari bagian luarnya dulu. Bila dilihat sekilas, konsep desain dan bentuk fisik phone tablet LG seri G Vista 2 ini terlihat beraroma klasik. Bentuk fisik phablet ini adalah persegi panjang dengan sudut cukup runcing pada masing-maisng ujungnya. Kemudian, jarak bezel dengan layar utama LG G Vista 2 pun juga cukup lebar. Meski desainnya penuh nuansa klasik, namun tetap saja phablet ini memiliki aura elegan. Hal ini bisa dilihat dari penempatan tombol navigasi yang menyatu dengan layar. Peletakan logo ‘LG’ di bawah layar LG G Vista 2 pun membuatnya terlihat nampak lebih stylish. Kemudian, secara fisik phablet ini memang terasa cukup berat saat dioperasikan. Hal ini karena ukurannya memang cukup bongsor. Ukuran LG G Vista 2 yang cukup besar ini ditujukan untuk menampung luas layarnya yang mencapai 5.7 inci beresolusi Full HD. Ya, selain memiliki ukuran sangat luas, tampilan visual layar phablet ini juga cukup bagus karena resolusinya mencapai 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan layar mencapai 386 piksel per inci. Spesifikasi display tersebut pastinya akan memanjakan mata siapa saja yang menggunakan LG G Vista 2 ini. Tak lupa pula, LG melengkapi produk phablet terbarunya ini dengan pena Stylus. Meski sempat gagal dengan perangkat ber-Stylus, namun keberadaan pena tersebut pastinya sangat membantu pengguna yang sering melakukan presentasi menggunakan bantuan gadget. Sedikit catatan minus dari spesifikasi LG G Vista 2 ini adalah, belum hadirnya sistem proteksi layar kelas wahid sebagai pelindung layarnya. Jadi, kawan Begawei harus menambahkan screen guard secara manual untuk melindungi layar phablet ini.

Performa Olah Data Maksimal dengan Chipset Snapdragon 615

Setelah membahas tampilan luarnya, sekarang kita akan membahas spesifikasi LG G Vista 2 di sektor dapur pacunya. Sebagai gadget kelas atas, tentu LG tak main-main dengan produk barunya. LG membekali dapur pacu phablet terbarunya ini dengan komponen-komponen terbaik di kelasnya. Pada bagian inti mesin, LG G Vista 2 dibekali dengan prosesor Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 yang berkekuatan CPU Octa-core atau delapan inti. Secara teknis, spesifikasi mesin yang ada pada LG G Vista 2 ini memang seimbang dengan LG Nexus 5X atau phablet LG V10. Jika melihat kualitas komponen mesinnya, maka dipastikan bahwa phablet ini akan menghadirkan performa olah data yang maksimal. Untuk mendukung kinerja sistem pada mesinnya, LG G Vista 2 pun juga dipersenjatai dengan RAM berkapasitas 2 GB. Sedangkan untuk urusan grafis, LG menyerahkannya pada kartu pengolah grafis atau GPU Andreno 405. Kehadiran GPU Andreno 405 pada LG G Vista 2 ini akan membuat tampilan grafisnya menjadi lebih halus, terutama saat digunakan untuk memainkan game berkualitas HD. Selain tampilan visual dan grafis kelas wahid, interface yang disajikan phablet LG ini juga sangat menarik karena spesifikasi LG G Vista 2 di sektor dapur pacu juga didukung oleh kehadiran sistem operasi Android OS Lollipop 5.0.

spesifikasi lg g vista 2

Ruang Penyimpanan Ekstra Luas dengan ROM 16 GB

Selanjutnya, setelah membahas sektor dapur pacu yang terdiri dari komponen-komponen berkualitas tinggi, kini saatnya kita beralih pada pembahasan spesifikasi LG G Vista 2 di bagian ruang penyimpanan atau memori. Untuk memori internalnya, phablet G Vista 2 ini dibekali dengan ROM berkapasitas 16 GB. Kapasitas sebesar 16 GB ini pastinya sudah lebih dari cukup untuk menyimpan berbagai file penting milik kawan Begawei, termasuk file sistem yang ada pada LG G Vista 2 ini. Namun, jika kamu merasa kapasitas 16 GB belum cukup menampung semua file penting kamu, storage pada LG G Vista 2 juga bisa diekspansi dengan memanfaatkan slot microSD yang tersedia. Tentu saja dengan tambahan ruang simpan yang sangat luas, kawan Begawei akan lebih bisa memaksimalkan seluruh data untuk disimpan di dalam ponsel. Kehadiran slot eksternal memori pada spesifikasi LG G Vista 2 ini juga merupakan salah satu kelebihan yang dimilikinya karena saat ini gadget kelas atas mulai meninggalkan slot memori eksternal dan lebih memprioritaskan ruang memori internal.

Duet Kamera 13 MP dan 5 MP Jadi Andalan di Sektor Fotografi

Tak hanya memiliki mesin tangguh dan layar yang mumpuni, spesifikasi LG G Vista 2 ini pun juga mengusung komponen kelas atas di sektor fotografi. Kehadiran piranti fotografi berkualitas tinggi ini diharapkan oleh LG dapat menjaga persaingan dengan produsen lain di pasar gadget kelas menengah atas. Tak salah memang jika fitur fotografi akan menjadi andalan LG G Vista 2 untuk bermain di pasar menengah atas. Hal ini karena phablet terbaru buatan LG ini sudah dilengkapi dengan kamera primer sebesar 13 MP yang dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti misalnya laser autofocus, optical image stabilization, serta fitur LED Flash. Kamera primer yang terdapat pada LG G Vista 2 sanggup menghasilkan foto tajam dan berkualitas dengan resolusi 4128 x 3096. Selain itu, fitur olah foto modern seperti geo-tagging, face detection, dan juga fitur HDR bakal menjanjikan performa di lini fotografi layaknya kamera profesional. Untuk perekaman video, LG G Vista 2 sanggup digunakan sebagai merekam video dengan hasil rekaman berkualitas [email protected] Terakhir, sebagai penunjang kebutuhan selfie dan video call, kehadiran kamera depan 5 MP pada LG G Vista 2 pastinya akan memberikan sensasi berfoto selfie lebih menarik karena resolusi lensanya juga sudah sangat baik. Jadi, dengan piranti-piranti canggih pada sektor kamera, tak salah jika sobat Begawei yang memiliki hobi fotografi menjadikan phablet ini sebagai pilihan karena spesifiaksi  LG G Vista 2 pada bagian fotografi dibekali dengan sepasang kamera beresolusi tinggi.

spesifikasi hp lg g vista 2

Jaringan Data 4G LTE Hadirkan Akses Internet Kencang dan Stabil

Setelah kita lihat bagaimana hardware dan software pada spesifikasi LG G Vista 2 di masing-masing sektor tadi, sekarang saatnya kita membahas soal teknologi seluler yang ada pada phablet ini. Rasanya kurang lengkap apabila sektor lain sudah sangat berkualitas namun untuk jaringan justru kewalahan. Pada LG G Vista 2 ini, kita akan disuguhi dengan teknologi-teknologi terbaik yang mendukung konektivitas produk terbaru dari LG ini. Phablet baru buatan LG ini hadir dengan membawa konektivitas data terbaik saat ini, yaitu jaringan 4G LTE. Lewat dukungan jaringan 4G yang dibawa oleh LG G Vista 2 ini, kawan Begawei bisa men-download file dengan kecepatan maksimal mencapai 150 Mbps. Sedangkan untuk aktivitas upload, phablet LG ini bisa dipacu hingga mencapai kecepatan maksimal 50 Mbps. Selain jaringan super cepat 4G LTE, LG G Vista 2 juga dilengkapi dengan teknologi 3G HSPA dan juga EDGE. Jadi, bagi kawan Begawei yang daerah tempat tinggalnya belum ter-cover jaringan 4G, tetap bisa menikmati akses internet cepat dengan menggunakan gadget ini. Untuk kebutuhan koneksi jarak dekat, LG G Vista 2 ini juga telah dilengkapi dengan fitur-fitur seperti Wi-Fi, Wi-Fi Direct dan juga Hotspot. Lalu untuk kebutuhan transfer data, LG pun juga telah menyematkan fitur Bluetooth dan juga microUSB pada phablet barunya ini. Sedangkan untuk keperluan navigasi, spesifikasi LG G Vista 2 telah dilengkapi dengan teknologi navigasi A-GPS dan juga GLONASS.

Pasokan Daya Dipastikan Memadai

Pada segmen terakhir dari pembahasan spesifikasi LG G Vista 2 ini, kita akan menilik kapasitas pemasok daya yang ditanamkan oleh LG pada varian phablet terbarunya ini. Apabila melihat semua spesifikasi dari bagian layar, mesin, hingga fitur lainnya, kita bisa menyimpulkan bahwa LG G Vista 2 ini memerlukan pasokan daya yang cukup besar. Hal ini terkait dengan komponen-komponen kelas atas yang tentunya membutuhkan daya yang besar sebagai tenaga operasionalnya. Namun sayangnya, hingga kini LG belum mengungkap jenis dan kapasitas baterai yang akan ditanamkan pada LG G Vista 2 ini. Bila melihat seri-seri gadget buatan LG lain yang berada di kelas yang sama, kemungkinan besar LG akan tetap membekali phablet seri LG G Vista 2 ini dengan kapasitas baterai yang memadai. Suplai daya yang sangat optimal memang mutlak diperlukan karena phablet ini dibekali dengan piranti-piranti kelas wahid di dalamnya. Jadi, kawan Begawei tak perlu mengkhawatirkan soal kapasitas baterai yang nanti akan melengkapi spesifikasi LG G Vista 2 ini. Ya, LG pasti sudah memperhitungkan keseimbangan spesifikasi dengan kebutuhan dayanya.

Kelebihan dan kekurangan LG G Vista 2

Sama seperti perangkat kelas atas besutan LG lainnya, LG G Vista 2 memiliki beberapa kelebihan yang menjadi andalannya. Selain tentunya layar luas dan canggih karena sudah dibekali dengan pena Stylus, phablet terbaru buatan LG ini memiliki performa tangguh berkat kehadiran prosesor Snapdragon 615 serta RAM berkapasitas 2 GB. Apalagi, phablet ini juga didukung oleh sepasang kamera 13 MP dan 5 MP yang mampu menghadirkan hasil fotografi maksimal. Namun sayangnya, sedikit catatan minus yang ada pada perangkat ini adalah, phablet ini belum menggunakan teknologi Dual SIM. Selain itu, secara fisik ukuran tubuh phablet ini juga lumayan berat. Agar sobat Begawei mengetahui kualitas phablet ini lebih jelas lagi, berikut ini adalah tabel kelebihan LG G Vista 2 dan kekurangan LG G Vista 2:

Kelebihan LG G Vista 2
  • Support jaringan 4G LTE
  • Layar lebar 5.7 inci
  • Resolusi layar Full HD
  • Memiliki fitur Stylus
  • Sistem perasi Android Lollipop
  • Chipset Snapdragon 615
  • CPU Octa-core
  • GPU Adreno 405
  • RAM 2 GB
  • Memori internal 16 GB
  • Dilengkapi slot microSD
  • Kamera 13 MP dan 5 MP
  • Navigasi A-GPS dan GLONNAS
Kekurangan LG G Vista 2
  • Belum dilengkapi screen guard
  • Masih single SIM Card
  • Bodi lumayan berat

Harga LG G Vista 2

Spesifikasi sudah, lalu apa lagi ya? Nah tentunya pembahasan soal harga LG G Vista 2 tak boleh dilewatkan. Sesuai dengan segmentasinya, yaitu gadget kelas atas, phablet LG seri G Vista 2 ini memang dibekali dengan komponen-komponen yang sangat berkualitas. Mulai dari mesinnya yang menggunakan prosesor Snapdragon 615 berkekuatan CPU Octa-core, kemudian kinerja phablet LG G Vista 2 ini masih disempurnakan dengan kehadiran RAM berkapasitas 2 GB. Apalagi, pahblet ini juga mengusung layar seluas 5.7 inci yang memiliki resolusi Full HD dan sudah dilengkapi dengan pena Stylus. Komponen-komponen berkualitas itulah yang sedikit banyak mempengaruhi harga LG G Vista 2 di pasaran gadget dunia, termasuk Indonesia. Dan lagi, masih ada juga komponen kelas atas pada sektor fotografinya berupa kamera utama 13 MP dan kamera sekunder 5 MP. Berbekal segudang komponen tangguh dan berkualitas tersebut, rasanya tidak salah jika LG menempatkan produk barunya ini pada deretan gadget kelas menengah atas. Lalu, dengan segudang spesifikasi kelas wahid tersebut, kira-kira berapa ya harga LG G Vista 2 ini?

harga lg g vista 2

harga lg g vista 2 terbaru

Untuk informasi harga LG G Vista 2, hingga kini memang belum ada rilis resmi yang disampaikan oleh pihak LG. Namun dari beberapa informasi yang tim Begawei terima, banderol harga phablet terbaru dari LG ini adalah USD350, atau sekitar Rp 4.7 jutaan. Banderol harga tersebut memang terhitung cukup mahal, apalagi jika nanti masuk ke Indonesia. Jika nanti hadir di Indonesia, harga LG G Vista 2 ini ada kemungkinan besar akan disesuaikan. Namun LG tentunya memiliki pertimbangan tersendiri kenapa phablet terbarunya ini dibanderol dengan harga yang sangat mahal. Ya, nominal harga jual LG G Vista 2 ini memang disesuaikan dengan spesifikainya yang mengusung komponen-komponen berkualitas tinggi. Banderol harga LG G Vista 2 yang cukup mahal tadi memang sesuai dengan tren yang sedang dibawa oleh LG. Ya, dalam beberapa kesempatan terakhir LG memang lebih sering meluncurkan perangkat kelas atas, mulai dari LG Nexus X5 hingga LG V10.

Harga LG G Vista 2
Sekitar Rp 4.700.000,-

Meski belum resmi masuk ke pasar gadget Indonesia, namun phablet terbaru racikan LG ini Begawei prediksi akan mendapatkan banyak penggemar dan mampu memperbaiki catatan buruk versi lamanya. Meski harga LG G Vista 2 tergolong tinggi, namun bagi pecinta gadget yang berorientasi ke kualitas, rasanya harga tersebut tak akan menjadi masalah. Apalagi LG G Vista 2 juga sudah dibekali dengan teknologi jaringan 4G LTE yang akan membawa pemakainya berseluncur secara cepat di dunia maya. Kisaran harga LG G Vista 2 ini juga sangat kompetitif jika dibandingkan dengan produk sekelas yang sudah beredar terlebih dahulu, seperti ZTE Blade S7 atau produk satu “rumah” LG, LG Class. Nah, bagi kawan Begawei yang sedang berburu gadget berlayar lebar dengan teknologi visual yang mumpuni, phablet terbaru buatan LG ini bisa menjadi opsi yang menarik buat kamu. Meski harga LG G Vista 2 terhitung cukup mahal, namun kualitas lah yang pasti akan kamu dapatkan. Baca juga ulasan Begawei mengenai LG Class dan ZTE Blade S7.

Spesifikasi LG G Vista 2

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G bands
    HSDPA
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    2015, October
  • Status
    Coming soon. Exp. release 2015, November
Desain
  • Dimensi
    -
  • Berat
    -
  • SIM
    Yes
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.7 inches
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~386 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    -
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS v5, (Lollipop)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615
  • CPU
    Octa-core
  • GPU
    Adreno 405
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    microSD
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
  • Video
  • Kamera Depan
    5 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, DLNA, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.0, A2DP
  • GPS
    Yes, with A-GPS, GLONASS
  • Radio
    No
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, proximity, compass, color spectrum
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    -
  • Daya
    -

Produk Lainnya dari LG

Top