Home » Produk » LG G Pad X 8

Harga LG G Pad X 8 dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-Core~1.5GHz

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    32 GB

  • Layar
    IPS LCD

  • Kamera
    5 MP

  • OS
    Android OS v6.0

Harga LG G Pad X 8 dan Spesifikasi – Setelah meraih sukses dengan meluncurkan Smartphone flagship G5, baru-baru ini dikabarkan bahwa LG Mobile bakal merilis sebuah tablet dengan branding LG G Pad X 8. Keputusan pabrikan LG dengan meluncurkan tablet memang perlu mendapat apresiasi. Mengingat sebagai penyeimbang dari serbuan ponsel pintar yang terus diproduksi oleh vendor-vendor smartphone. Menariknya, tablet terbaru ini juga dianggap sebagai pembaharu dari generasi LG G Pad II 8.3 LTE yang sebelumnya sudah dirilis 2015 lalu. Dengan kehadiran LG G Pad X 8 di pasar gadget yang dikabarkan akan dirilis pada bulan Mei 2016 ini, tentunya tablet besutan pabrikan Korea Selatan ini bakal kembali menggebrak industri gadget, terutama pasar gadget Indonesia. Pasalnya, akhir-akhir ini varian tablet popularitasnya mengalami penurunan yang cukup drastis di tanah air. Oleh karena itu, kehadiran tablet LG G Pad X 8 ini memiliki timing pasar yang sangat tepat.

lg g pad x 8

Terkait hal tersebut, kehadiran tablet LG G Pad X 8 besutan LG ini tentunya bakal memberikan nuansa baru bagi pecinta tab. Sebab, tablet besutan LG yang menyasar pada segmen kelas menengah ini bakal mengusung spesifikasi yang cukup mumpuni. Mulai dari layarnya yang seluas 8,0 inci beresolusi 1200 x 1920 pixels tentunya akan memberikan tampilan yang begitu menarik. Apalagi, LG G Pad X 8 juga bakal mengusung teknologi layar IPS LCD yang akan semakin memanjakan penggunanya. Kemudian, menginjak sektor dapur pacu, LG juga tak main-main. Mengandalkan chipset Snapdragon 615 yang didukung RAM 2 GB bakal memberikan performa LG G Pad X 8 ini dengan cepat dan responsif. Ditambah pula dengan GPU Adreno 405 pastinya akan memberikan grafik yang lebih atraktif, khususnya bagi pengguna pecinta game. Tak sampai di situ saja, spesifikasi yang dibawa LG G Pad X 8 ini juga bakal disuplai daya baterai sebesar 4650 mAh sehingga pengguna tak perlu khawatir jika kehabisan daya sebab daya tersebut dinilai cukup besar untuk sebuah tab. Belum kamera dan fitur-fitur lain yang melekat pada tablet besutan LG ini. Nah, berkaitan dengan hal tersebut, kali ini Begawei akan mengajak kawan semua untuk mengulas lebih detail mengenai spesifikasi dan harga LG G Pad X 8 ini.

tablet lg g pad x 8

Review LG G Pad X 8

Tablet Layar 8 Inci Dengan Tipe Layar IPS LCD

Pada segmen pertama ini, Begawei akan mengula lengkap sektor luar dari spesifikasi LG G Pad X 8. Sebagai tablet yang bakal menyasar pada kelas menengah, tentunya LG Mobile juga bakal mendesain tampilan sebagus mungkin untuk menarik konsumen. Tampilan yang diusung LG masih tetap mempertahankan gaya desain khas LG yang simpel dan elegan. Hal tersebut terlihat pada layar LG G Pad X 8 ini yang memiliki luas 8 sehingga akan memberikan kemudahan kepada penggunanya dalam mengoperasikan tabletnya. Layar tersebut memiliki resolusi 1200 x 1920 pixels yang berkerapatan hingga 283 ppi. Tentunya hal terseut membuktikan bahwa LG G Pad X 8 ini akan memberikan tampilan yang cukup menarik. Apalagi dengan kehadiran teknologi layar bertipe IPS LCD, akan memberikan kesan visual yang lebih memanjakan mata penggunanya. Namun, sayangnya sampai detik ini masih belum diketahui berapa ukuran dimensi yang akan diusung oleh LG G Pad X 8 ini. Tetapi, kemungkinan besar ukuran dimensi yang membentuk LG G Pad X 8 ini tak akan berbeda jauh dengan LG G Pad II 8.0 LTE yang memiliki dimensi 210.8 x 124.2 x 9 mm. Namun, sekali lagi ukuran dimensi tersebut hanya perkiraan saja dengan berdasarkan asumsi ukuran layar yang sama. Semua lini eksteriornya terbilang cukup lengkap, kecuali ketiadaan proteksi layar yang dibenamkan secara default dalam spesifikasi LG G Pad X 8.

Dapur Pacu Handal Berkat Chipset Snapdragon 615 dan RAM 2 GB

Setelah membahas pada bagian visualisasi, kini saatnya kita akan spesifikasi LG G Pad X 8 pada sektor dapur pacu. Tampaknya, LG juga tidak sembarangan dalam membekali komponen dapur pacu untuk tablet besutannya ini. Mulai dari chipsetnya, LG G Pad X 8 mengusung chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 yang akan berpadu dengan prosesor Quad Core 1,5 GHz Cortex-A53 dan Quad Core 1,0 GHz Cortex-A53 yang akan memberikan performa mesin yang lebih stabil dan cepat. Apalagi, kombinasi kedua komponen tersebut bakal didukung dengan RAM berkapasitas 2 GB sehingga akan memberikan kecepatan yang tinggi dan lebih responsif, terutama untuk aktivitas multitasking. Tak sampai di situ saja, LG G Pad X 8 juga dibekali dengan GPU (kartu grafis) Adreno 405 yang akan memberikan tampilan grafis yang lebih smooth, atraktif, dan tampak nyata, terutama bagi Anda yang suka bermain game dan memutar video pastinya mata Anda akan dimanjakan dengan tampilan yang begitu mempesona. Selain itu, untuk memaksimalkan performa tablet besutan LG ini, LG G Pad X 8 mengandalkan sistem operasi OS Android Marshmallow yang dikenal memiliki beragam fitur dan update fitur yang lengkap serta menarik. Jadi dengan mengetahui spesifikasi LG G Pad X 8 tersebut tentunya untuk urusan olah data dan kinerja sistemnya dirasa tak perlu diragukan lagi.

spesifikasi lg g pad x 8

Ruang Penyimpanan Internal Cukup Luas Berkapasitas 32 GB

Selanjutnya, pada segmen kali ini, Begawei akan mengajak kawan-kawan semua untuk membahas sektor ruang penyimpanan dalam spesifikasi LG G Pad X 8. Sebagai sebuah tablet, tentunya sektor penyimpanan merupakan hal penting yang wajib mendapat perhatian. Oleh sebab itu, LG Mobile membekali LG G Pad X 8 ini dengan menyediakan ruang penyimpanan internal berkapasitas 32 GB. Sebuah penyimpanan internal yang dinilai cukup untuk sebuah tablet untuk menyimpan berbagai macam file pribadi penggunanya. Selain itu, LG G Pad X 8 dikabarkan juga bakal menyediakan slot memory eksternal untuk disisipi microSD. Namun, saat ini belum ada konfirmasi secara resmi dari pihak LG berapa kapasitas maksimum memory yang bisa disisipkan dalam LG G Pad X 8 ini. Namun, yang menarik bahwa di saat vendor-vendor lain meninggalkan slot memory eksternal, justru LG masih tetap mempertahankan slot memory eksternal untuk tabletnya ini. Tentunya hal ini merupakan pin positif untuk spesifikasi LG G Pad X 8 ini.

separator

Didukung Duet 2 Kamera Beresolusi 5 MP

Lanjut pada pembahasan selanjutnya, kita akan mengulas secara lengkap mengenai fitur kamera yang diusung dalam spesifikasi LG G Pad X 8. Tampaknya, LG Mobile sadar akan kebutuhan dokumentasi konsumen era modern saat ini yang membutuhkan kamera untuk mengabadikan moment pribadi pengguna. Oleh sebab itu, LG G Pad X 8 dipersenjatai dengan duet 2 kamera, yaitu kamera utama dan kamera depan. Kamera utama memiliki resolusi 5 MP lengkap dengan autofocus sehingga akan memberikan hasil jepretan foto atau gambar yang lebih maksimal. Untuk kamera depan memiliki resolusi sama dengan kamera utama yaitu 5 MP yang bisa digunakan untuk video call. Selain itu, fitur kamera pada LG G Pad X 8 ini juga sudah dilengkapi dengan Geo-tagging, face detection, dan panorama sehingga akan memberikan kemudahan kepada penggunanya dalam mengolah setiap foto yang diambil. Tak sampai di situ saja, fitur kamera yang ditanamkan dalam spesifikasi LG G Pad X 8 tersebut juga bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas 1080p@30fps yang cukup berkualitas.

spesifikasi tablet lg g pad x 8

Mendukung Akses Jaringan 4G LTE

Pada pembahasan berikutnya, kita akan mengulas pada lini akses jaringan internet dan konektivitas dari spesifikasi LG G Pad X 8. Tak mau ketinggalan dengan smartphone produksi vendor lain, LG Mobile juga membekali tablet garapannya ini dengan teknologi yang sudah mendukung akses jaringan 4G LTE. Pastinya, dengan dilengkapinya tablet LG G Pad X 8 ini dengan jaringan internet 4G LTE maka akan semakin memanjakan pengguna dan memberikan kenyamanan pengguna untuk berselancar bebas di dunia maya dengan kecepatan akses yang mumpuni. Tak hanya itu, v juga dilengkapi dengan akses jaringan internet 3G HSPA sebagai akses internet alternatif ketika pengguna berada di daerah yang masih belum tercover jaringan 4G LTE. Di sisi lain, LG G Pad X 8 juga sudah dilengkapi dengan fitur koneksi jarak dekat yaitu WiFi 802.11, WiFi Direct, dan hotspot yang akan menangkap sinyal internet di sekitar tablet ini berada. Lalu, untuk urusan transfer data, LG G Pad X 8 sudah melengkapi dengan fitur andalan yaitu Bluetooth v4.1 LE, Infrared, dan USB v2.0 yang akan memberikan akses transfer data  dengan kecepatan yang cukup mumpuni. Selain itu, spesifikasi LG G Pad X 8 juga dilengkapi dengan fitur navigasi A-GPS, GLONASS yang akan memberikan data pemetaan koordinat yang lebih akurat.

Suplai Daya Terpenuhi Berkat Disokong Baterai Li-Ion 4650 mAh

Nah, pada segmen terakhir dari pembahasan mengenai spesifikasi LG G Pad X 8 ini, kita akan membahas baterai yang digunakan LG G Pad X 8. Untuk mendukung performa yang diusung oleh LG G Pad X 8, LG Mobile membekali tablet garapannya tersebut dengan baterai Li-Ion berkapasitas 4650 mAh. Baterai dengan kapasitas tersebut dirasa cukup untuk menyuplai tenaga yang dibutuhkan oleh komponen pada LG G Pad X 8, terutama bagian layar yang memiliki luas 8 inci, pastinya membutuhkan sokongan baterai yang bertenaga besar. Selain itu, daya tahan baterai mampu bertahan selama seharian penuh dengan catatan digunakan secara wajar. Rasanya spesifikasi LG G Pad X 8 pada bagian baterai tersebut bisa jadi kurang, sehingga perlu back up power berupa powerbank.

Kelebihan dan Kekurangan LG G Pad X 8

Sebagai tablet, layar 8 inci yang diusung oleh LG G Pad X 8 dirasa cukup compact dengan kebutuhan gadget masa kini. Tidak terlalu besar, namun juga sudah terlihat cukup lebar unutk menonton film. Apalagi dengan dukungan 4G, rasanya akan membuat LG G Pad X 8 ini sebagai tablet jagonya streaming. Penggunaan Snapdragon 615 dan RAM 2GB pun rasanya siap membuat LG G Pad X 8 ini mampu melibas semua game berat saat ini. Sayangnya, untuk kelas tablet, kamera LG G Pad X 8 ini masih tidak dilengkapi flash yang tentunya memberikan pemahaman bahwa tablet ini bukan untuk digunakan pada tempat-tempat yang gelap. Untuk lebih jelasnya, silahkan simak kelebihan LG G Pad X 8 dan kekurangan LG G Pad X 8 pada bagan di bawah ini.

Kelebihan LG G Pad X 8
  • Layar seluas 8 inci
  • Tipe layar IPS LCD 16 M colors
  • Resolusi 1200 x 1920 pixels berkerapatan 283 ppi
  • Chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615
  • Prosesor Quad Core 1,5 GHz Cortex-A53 dan Quad Core 1,0 GHz Cortex-A53
  • GPU Adreno 405
  • Sistem operasi Android Marshmallow
  • RAM 2 GB
  • Memory internal 32 GB
  • Kamera utama dan kamera depan beresolusi 5 MP
  • Dilengkapi WiFi 802.11, WiFi Direct, Hotspot, Bluetooth, Infrared, USB v2.0
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONASS
  • Akses jaringan 4G LTE dan 3G HSPA
  • Baterai Li-Ion 4650 mAh
Kekurangan LG G Pad X 8
  • Belum ada proteksi layar
  • Baterai non removable
  • Kamera tidak ada flash

Harga LG G Pad X 8

Setelah kita selesai mengulas tentang spesifikasi, kelebihan dan kekurangan, pada segmen ini kita akan membahas tentang harga LG G Pad X 8. Mengingat LG Mobile menyasar pada segmen kelas menengah, pstinya LG Mobile juga tak sembarangan dalam membekali komponen pada tablet LG G Pad X 8. Dengan layar seluas 8 inci beresolusi 1200 x 1920 pixels berkerapatan 283 ppi pastinya akan memberikan tampilan maksimal. Ditambah pula dengan mengusung teknologi layar IPS LCD yang akan semakin mempelihatkan tampilan yang memanjakan mata penggunanya. Apakah harga LG G Pad X 8 ini akan juga memanjakan konsumennya? Tunggu dulu, jika dilihat sektor mesi pacunya, LG G Pad X 8 dibekali dengan chipset Snapdragon 615 yang berpadu dengan dual prosesor Quad Core serta didukung RAM 2 GB maka tak mengherankan jika performa tablet ini semakin canggih, cepat, dan responsif. Apalagi ditambah dengan GPU Adreno 405 yang akan menampilkan tampilan grafis yang lebih atraktif. Lantas, kira-kira dengan keunggulan-keunggulan tersebut,  harga LG G Pad X 8 akan dibanderol berapa ya?

harga lg g pad x 8

harga lg g pad x 8 terbaru

Untuk urusan harga LG G Pad X 8, sayangnya secara resmi belum ada pemberitahuan maupun pengumuman dari pihak LG Mobile. Hal ini bisa dibilang wajar, lantaran tablet ini statusnya masih rumor dan dikabarkan baru akan dirilis pada bulan Mei 2016. Namun, berdasarkan pengamatan dari beberapa sumber dan disesuaikan dengan spesifikasi yang diusung, harga LG G Pad X 8 ini akan berkisar diangka Rp 3-4 jutaan. Dengan harga LG G Pad X 8 yang berada pada kepala 3-4 juta, rasanya wajar apabila disandingkan dengan spesifikasinya. Di samping itu, LG G Pad X 8 juga tersedia dalam 3 varian warna, yaitu Black, White, dan Gold yang bisa dipilih dan disesuaikan dengan selera Anda. Bisa jadi, fluktuasi harga LG G Pad X 8 ini di pasaran akan dipengaruhi oleh pilihan warna tersebut.

Harga LG G Pad X 8
Sekitar Rp 3.000.000,- s/d Rp 4.000.000,- (Perkiraan)

Sekali lagi, harga LG G Pad X 8 tersebut merupakan perkiraan dan belum tentu benar. Bisa lebih tinggi atau bahkan bisa lebih rendah. Namun, perkiraan tersebut juga bukan tanpa alasan mengingat dengan mempertimbangkan komponen maupun spesifikasi lain yang diusung oleh LG G Pad X 8. Sebagai tablet baru, tentunya untuk pasaran gadget di dunia industri tak terlalu ketat seperti pada ketatnya persaingan smartphone. Namun, apakah harga LG G Pad X 8 yang berada di angka 3-4 juta rupiah akan laku dipasaran? Tentunya hal ini harus menunggu hingga diakhir tahun peluncuran tablet ini. Bagi Anda yang ingin membeli LG G Pad X 8 ini, harap bersabar hingga waktu perilisan dan peluncurannya secara resmi diumumkan. Namun tidak ada salahnya, untuk menyiapkan kocek di angka tersebut ya. Daripada tidak disiapkan sama sekali. Demikian ulasan mengenai spesifikasi dan harga LG G Pad X 8 yang Begawei sampaikan. Terimakasih. Baca juga LG G Pad 2 8.3 LTE dan Huawei Mate 9.

Spesifikasi LG G Pad X 8

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G bands
    HSDPA
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Diperkirakan Mei 2016
  • Status
    Rumor, perkiraan rilis Mei 2016
Desain
  • SIM
    Ya
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    8.0 inches
  • Resolusi
    1200 x 1920 pixels (~283 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615
  • CPU
    Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Adreno 405
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    Menunggu Konfirmasi
  • Internal
    32 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    5 MP, autofocus
  • Fitur
    Geo-tagging, face detection, panorama
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    5 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, hotspot, Wi-Fi Direct, DLNA
  • Bluetooth
    v4.1, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS
  • Radio
    Tidak
  • USB
    USB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion
  • Daya
    4650 mAh

Produk Lainnya dari LG

Top