Home » Produk » LG Fortune

Harga LG Fortune dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad Core 1.3 Ghz

  • RAM
    1 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    5 Inci

  • Kamera
    5 MP

  • OS
    Android OS, v6.0

Harga LG Fortune dan Spesifikasi – LG belum lama ini ternyata diam-diam merilis produk smartphone terbarunya yang bertajuk LG Fortune.  Sama seperti perangkat baru LG lainnya yaitu Stylo 3, smartphone ini juga diperuntukkan untuk konsumen di pasar Amerika Serikat. Dikeluarkannya smartphone yang merupakan perangkat entry-level ini juga secara tak langsung menunjukkan jika vendor asal Korea Selatan tersebut mulai tertarik dengan segmen pasar bawah. Pasalnya, LG Fortune ini merupakan salah satu yang cukup menarik dari produk-produk smartphone LG yang diluncurkan untuk segmen pemula. Seperti namanya, LG tampaknya mempunyai harapan untuk mendapatkan keberuntungan lewat smartphone ini agar bisa segera menyusul kiprah rekan satu negaranya, Samsung yang telah lebih dahulu sukses di pasar gadget. Hal menarik yang ditawarkan oleh LG Fortune tak hanya terletak pada harganya yang murah karena dirilis untuk segmen entry-level, namun juga pada spesifikasinya yang menurut kabar menghadirkan komponen-komponen menarik yang masih jarang dimiliki oleh ponsel-ponsel lain yang ada di segmen yang sama dengan LG Fortune.

LG Fortune

LG Fortune

Diluncurkan untuk mengisi jajaran smartphone entry-level, rupanya tak lantas membuat LG memberikan bekalan spesifikasi yang sembarangan untuk LG Fortune tersebut. Justru bisa dikatakan bahwa smartphone ini membawa beberapa spesifikasi kunci yang bakal menjadi daya tariknya. Membawa desain yang cukup berbeda dari smartphone murah kebanyakan, perangkat ini dibekali dengan layar IPS LCD seluas 5 inci untuk menghasilkan tampilan visual dengan kualitas yang cukup baik. Sementara itu, sektor dapur pacunya LG Fortune juga menawarkan kinerja yang cukup baik karena mengandalkan tenaga prosesor berinti empat yang memiliki kecepatan 1.3 GHz dan dijalankan pada sistem operasi Android Marshmallow. LG pun tampaknya berusaha untuk menggaet para pengguna smartphone pemula yang hobi selfie melalui kamera depan LG Fortune dengan resolusi 5 MP yang disematkan pada perangkat anyar ini. Tak hanya itu, perangkat ini juga sudah didukung dengan akses jaringan 4G LTE sehingga mampu menyuguhkan akses internet tanpa lemot. Masih ingin tahu kelebihan lain dari ponsel LG terbaru ini? Langsung saja yuk kita lihat bersama dalam ulasan spesifikasi dan harga LG Fortune berikut ini!

HP LG Fortune

Smartphone LG Fortune

Review LG Fortune

Ponsel 5.0 inci dengan Desain Simpel Anti-Slip

Seperti biasanya, kali ini Begawei juga akan memperkenalkan spesifikasi LG Fortune mulai dari tampilan fisiknya. Dari segi desain LG memang membuat perangkat barunya ini cukup berbeda dengan smartphone-smartphone murah pada umumnya. Meski membawa desain yang simpel, namun tampilannya tetap terlihat elegan dengan bagian punggung yang dibuat bertekstur agar tidak licin ketika digunakan dan semakin mudah untuk dioperasikan. Bodi dari LG Fortune sendiri masih terbuat dari material plastik yang tersedia dalam warna coklat saja. Untuk dimensi, ponsel hadir dengan panjang 144.78 mm, lebar 72.4 mm, dan tebal 7.9 mm. Sedangkan untuk bobotnya sendiri adalah sebesar 135 gram. Untuk urusan visualnya, LG Fortune mengusung layar IPS LCD capacitive touchscreen seluas 5 inci dengan resolusi 480 x 854 piksel. Meski resolusinya masih kurang, namun ukuran layarnya ini sudah cukup baik untuk menampilkan berbagai macam konten. Layarnya ini juga kabarnya juga sudah lebih aman berkat proteksi scratch resistant glass yang tersemat pada spesifikasi LG Fortune ini.

Dapur Pacu Andalkan Prosesor Quad-core 1.3 GHz

Setelah membahas bagian luarnya, kini saatnya kita akan membahas spesifikasi LG Fortune di bagian jeroannya. Sektor dapur pacu pada handset ini ternyata masih dibekali dengan komponen-komponen yang standar. LG ternyata mempercayakan otak pemrosesan data kepada chipset Qualcomm Snapdragon 210. Di dalam chipset dari LG Fortune ini terdapat prosesor empat inti dengan kecepatan 1.3 GHz sehingga performa yang dihasilkannya memang sudah cukup baik. Hanya saja sedikit disayangkan karena dukungan RAM yang diberikan hanya berkapasitas 1 GB sehingga aktivitas multitaskingnya akan kurang begitu lancar. Untuk pengolahan grafisnya sendiri, LG Fortune mengandalkan GPU Adreno 304 yang mendukung tampilan game-game simpel serta multimedia standar. Terakhir, sistem operasi Android 6.0 Marshmallow yang kinerjanya lebih ringan dan kaya akan fitur baru akan menjalankan semua komponen yang terdapat didalam spesifikasi LG Fortune tersebut.

Spesifikasi LG Fortune

Spesifikasi LG Fortune

Storage Sediakan Memori Internal 16 GB yang Bisa Diekspansi

Dari bagian dapur pacunya, kini kita akan berlanjut untuk melihat seluas apa sektor penyimpanan yang dimiliki oleh spesifikasi LG Fortune. Sama seperti sektor sebelumnya, ruang penyimpanan pun dibekali dengan komponen yang masih standar namun sudah mampu menjalankan fungsinya dengan cukup baik. Untuk memenuhi kebutuhan simpan data penggunanya, LG membekali perangkat terbarunya ini dengan memori internal sebesar 16 MP. Meski kapasitas memori internal pada LG Fortune ini tergolong sudah cukup memadai untuk mengcover file sistem dan file pribadi pengguna. Kapasitas ini tentu masih kurang besar jika digunakan untuk menyimpan file-file berukuran besar. Namun, LG tampaknya telah mengantisipasi hal ini melalui slot memori eksternal yang disematkan pada LG Fortune sehingga ruang penyimpanannya masih bisa diekspansi dengan penambahan microSD yang kapasitasnya belum diketahui. Jadi dapat dikatakan, sektor ruang penyimpanan merupakan salah satu yang akan menjadi daya tarik dari spesifikasi LG Fortune ini.

separator

Lini Fotografi Suguhkan Kamera Selfie Berkekuatan 5 MP

Selanjutnya, kita akan mengulas sektor yang menjadi salah satu kelebihan dari spesifikasi LG Fortune ini. Meski harganya murah namun LG mencoba menarik pelanggan dengan menghadirkan duet kamera yang resolusinya sama baik di sektor depan maupun belakang. Di bagian punggungnya, tersemat kamera utama beresolusi 5 MP yang meskipun kualitas hasil jepretan foto dari kamera LG Fortune ini masih standar namun sudah dilengkapi dengan LED flash sehingga mampu memaksimalkan pencahayaan saat pengambilan foto. Kamera utama ini juga mampu menghasilkan video sebesar 720p@30fps. LG juga melengkapi LG Fortune ini dengan fitur-fitur pendukung kamera lain seperti autofocus, HDR, dan panorama. Sedangkan untuk sektor depan, ada kamera beresolusi cukup baik untuk kelas pemula yakni 5 MP sehingga bakal cukup menarik untuk aktivitas selfie dan video call. Meskipun resolusi tersebut masih kalah jauh jika dibandingkan dengan ponsel-ponsel premium, namun kamera yang tersemat pada spesifikasi LG Fortune sudah cukup untuk menunjang aktifitas penggunanya.

Spesifikasi HP LG Fortune

Spesifikasi Smartphone LG Fortune

Akses Internet Super Cepat Berkat Dukungan Jaringan 4G LTE

Spesifikasi LG Fortune di bagian konektivitasnya sudah didukung dengan akses jaringan 4G LTE yang diklaim mampu menyuguhkan akses internet yang super kencang. Untuk kategori smartphone murah, dukungan jaringan 4G LTE tentu menjadi kelebihan sendiri sebab aktivitas download data bisa dilakukan pada kecepatan 150 Mbps dan upload data pada 50 Mbps. LG Fortune pun masih menawarkan jaringan alternatif, yakni GSM dan UMTS untuk daerah yang belum support 4G LTE. Fitur Wi-Fi 802.11, Wi-Fi direct, dan hotspot yang ada juga bisa dimanfaatkan untuk menikmati akses internet secara gratis. Sayangnya, LG Fortune ini hanya mendukung single SIM sehingga kebutuhan komunikasi mungkin menjadi sedikit kurang leluasa. Namun, untuk kebutuhan transfer data akan tetap terpenuhi melalui fitur Bluetooth 4.2 dengan A2DP dan microUSB 2.0. Pada sistem navigasinya sendiri, LG menyematkan teknologi A-GPS pada spesifikasi LG Fortune yang meski standar namun cukup baik untuk memetakan lokasi.

Suplai Daya Dipasok 2.500 mAH

Sebagai penutup dari sektor ini, kita akan membahas seberapa kuat spesifikasi LG Fortune bertahan pada operasionalnya. Layaknya kebanyakan produk-produk entry-level, spesifikasi yang dibawa oleh smartphone ini juga masih dibekali dengan komponen-komponen yang standar sehingga kebutuhan dayanya bisa dibilang tak terlalu besar. Untuk itu, LG Fortune mengandalkan baterai berjenis removable Lithium Ion yang memiliki kapasitas 2.500 mAH sebagai sektor pemasok daya dari perangkat ini. Kapasitas ini selain menunjang operasionalnya juga diklaim mampu bertahan cukup lama. Untuk keadaan siaga, LG Fortune mampu bertahan hidup selama 400 jam. Sedangkan jika dipakai untuk kebutuhan talk time, ponsel bisa bertahan hingga 14 jam sehingga kamu bisa puas untuk berkomunikasi. Meskipun demikian, jika sobat merupakan pengguna yang aktif, tidak ada salahnya untuk selalu membawa powerbank untuk menjadi daya cadangan jika suplai daya dari baterai yang tersemat pada spesifikasi LG Fortune ini mulai melemah.

Kelebihan dan Kekurangan LG Fortune

LG nampaknya mulai tertarik untuk menggarap konsumen kelas pemula dengan meluncurkan produknya salah satunya LG Fortune. Sebagai ponsel yang menyasar segmen pemula, tak heran jika komponen y6ang tersemat pada spesifikasinya memang masih tergolong standar. Namun demikian, hal tersebut tentu tidak akan berpengaruh pada kinerja utama dari perangkat yakni untuk berkomunikasi. Salah satunya pada sektor konektivitasnya, LG Fortune sudah dilengkapi dengan teknologi jaringan masa kini yang dapat menyuguhkan kecepatan internet di atas rata-rata. Hal ini tentu akan sangat memanjakan pengguna dalam berkomunikasi melalui jaringan internet. Selain itu dengan bakalan panel IPS LCD seluas 5.0 inci, LG Fortune juga sudah dibekali dengan pelindung layar scratch resistant glass yang akan melindungi layar tersebut dari goresan. Namun yang patut disayangkan adalah, ditengah maraknya ponsel dengan dukungan dual slot SIM, perangkat ini nampaknya tidak menggunakan fitur tersebut. Sehingga LG Fortune ini hanya mendukung penggunaan satu kartu SIM saja, yang tentu cukup berpengaruh pada efisiensi. Nah demikianlah beberapa kelebihan LG Fortune dan kekurangan LG Fortune yang perlu diperhatikan. Untuk mengetahuinya lebih lengkap mari kita simak tabel dibawah ini.

Kelebihan LG Fortune
  • Support 4G LTE
  • Layar 5.0 inci
  • Layar berteknologi IPS LCD
  • Proteksi layar scratch resistant glass
  • OS Android 6.0 Marshmallow
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 210
  • Prosesor Quad-core 1.3 GHz
  • GPU Adreno 304
  • Memori internal 16 GB
  • Support microSD
  • Duet kamera 5 MP
  • Baterai 2.500 mAH
  • Removable battery
  • Harga terjangkau
Kekurangan LG Fortune
  • Single SIM
  • Bodi plastik
  • Resolusi layar rendah
  • RAM 1 GB
  • Navigasi masih A-GPS

Harga LG Fortune

Setelah puas membedah mengenai spesifikasnya di segmen-segmen di atas, pada segmen ini kita akan beralih untuk membahas banderol harga LG Fortune. Namun sebelum berlanjut ke nominal harganya, Begawei terlebih dahulu akan memberikan sedikit kesimpulan dari spesifikasinya di atas. Perangkat ini hadir dengan desain menarik yang cukup berbeda serta layar IPS LCD kapasitif seluas 5 inci yang mampu memberikan tampilan visual cukup baik. Layar LG Fortune tersebut pun telah dimaksimalkan dengan proteksi scratch resistant glass. Sementara untuk dapur pacunya, smartphone ini mengandalkan tenaga prosesor empat inti berkecepatan 1.3 GHz yang dipadukan dengan RAM berkapasitas 1 GB yang tentu cukup mempengaruhi harga LG Fortune ini ketika nanti dijual dipasaran. Selain itu, dengan bakalan spesifikasi pada dapur pacunya tersebut perangkat ini mampu menghasilkan performa yang cukup baik di kelasnya. LG pun menawarkan daya tarik tersendiri lewat hadirnya kamera selfie dengan resolusi 5 MP. Lantas, berapa banderol harga LG Fortune ini?

Harga LG Fortune

Harga LG Fortune

Harga LG Fortune Terbaru

Harga LG Fortune Terbaru

Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa perangkat ini akan diluncurkan untuk menyasar konsumen kelas pemula sehingga dapat dipastikan kalau harga LG Fortune ini nanti bakal lumayan terjangkau. Sumber yang didapatkan oleh Begawei menyebutkan jika untuk saat ini baru dipasarkan untuk pasar Amerika Serikat saja. Harga jual smartphone ini di negara tersebut jika dikonversikan ke dalam rupiah maka akan berada di kisaran Rp 1,2 jutaan. Harga LG Fortune bisa dikatakan tak hanya murah untuk pasar Amerika Serikat saja tetapi juga untuk pasar Indonesia jika ponsel ini nantinya juga akan dirilis oleh pihak LG untuk memeriahkan segmen entry-level di pasar gadget tanah air. meskipun belum diketahui apakah LG Fortune ini akan dirilis di Tanah air atau tidak. Yang pasti jika nantinya dirilis di Tanah air dapat dipastikan bahwa perangkat ini akan menjadi saingan berat bagi para vendor-vendor lokal yang banyak menyasar segmen pemula. Nah, dengan harga LG Fortune yang cukup terjangkau tersebut, berminatkah sobat untuk memilikinya?

Harga LG Fortune
Sekitar Rp 1.200.000,- (Perkiraan)

Harga LG Fortune yang murah ini tentu terbilang wajar dan sangat sesuai dengan spesifikasi yang dibawanya dengan berbagai komponen yang masih standar. Meski begitu, dibalik sejumlah kekurangan yang dimilikinya, perangkat ini membawa kelebihan di bagian kamera selfie, konektivitas, dan juga baterai yang digunakan. Dengan harga LG Fortune yang mirah, perangkat dapat menghasilkan foto selfie yang cukup bagus, koneksi internet kencang serta tahan lama yang tentu akan menjadi keunggulan yang membuatnya menjadi lawan tangguh untuk ponsel-ponsel lain di segmen yang sama. Sehingga kemungkinan besar kehadiran ponsel ini di pasar gadget bakal cukup diperhitungkan. Akan tetapi, seperti yang sudah Begawei katakan, hingga saat ini ketersediaan LG Fortune untuk pasar gadget tanah air memang belum bisa dipastikan karena LG Indonesia pun belum membicarakan kedatangan dari smartphone ini di tanah air. Demikian ulasan yang Begawei sampaikan mengenai spesifikasi dan harga LG Fortune. Jangan lupa baca juga LG X Skin dan LG V20.

Spesifikasi LG Fortune

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / UMTS / LTE
  • 2G bands
    GSM 850/900/1800/1900
  • 3G bands
    UMTS 850/1900/2100
  • 4G bands
    LTE 850/1700/1900/700
  • Kecepatan
    HSPA+, LTE Cat 4
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Maret 2017
  • Status
    Dirilis
Desain
  • Dimensi
    72.4 x 144.78 x 7.9 mm
  • SIM
    Single SIM
Layar
  • Tipe
    IPS LCD Capacitive Touchscreen
  • Ukuran
    5 Inci
  • Resolusi
    480 x 854 piksel
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • Chipset
    Qualcomm Snapdragon 210
  • CPU
    Quad Core 1.3 Ghz
  • GPU
    Adreno 304
  • RAM
    1 GB
Memori
  • Card slot
    Ada
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    5 MP
  • Fitur
    LED Flash, Autofocus, HDR, Panorama
  • Video
    720p@30fps
  • Kamera Depan
    5 MP
Suara
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wifi 802.11b,g,n, Hotspot, Direct
  • Bluetooth
    4.2 with A2DP
  • GPS
    A-GPS
  • USB
    Micro USB 2.0
Fitur
  • Sensor
    Proximity, Light, Accelerometer
Baterai
  • Tipe
    Removable Li-Ion battery
  • Daya
    2500 mAh

Produk Lainnya dari LG

Top