Home » Produk » Lenovo Zuk Z2 Pro

Harga Lenovo Zuk Z2 Pro dan Spesifikasi


  • CPU
    2xDual-core 2.15 GHz

  • RAM
    3/4 GB

  • Kapasitas
    32/64 GB

  • Layar
    IPS LCD

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS v6.0.1

Harga Lenovo Zuk Z2 Pro dan Spesifikasi – Masih ingat dengan seri Lenovo Zuk? Tepatnya bulan Agustus 2015 lalu, vendor asal Tiongkok yang merupakan anak dari perusahaan Lenovo ini meluncurkan seri Lenovo Zuk Z1 yang menempati segmentasi ponsel kelas menengah ke atas. Meski belum diketahui kapan ponsel tersebut akan resmi rilis, namun kabarnya generasi penerus dari Zuk telah dihadirkan yaitu Lenovo Zuk Z2 Pro. Pada generasi penerus Zuk ini, Lenovo telah memberikan beberapa pembaruan pada spesifikasinya. Berbeda dengan kakaknya Zuk Z1, kini Lenovo Zuk Z2 Pro akan menyasar segmentasi ponsel kelas atas. Jika melihat pada segmentasinya, tentu saja kawan Begawei telah bisa menebak seperti apa teknologi-teknologi yang ada di dalamnya, juga bisa memperkirakan berapa kisaran nominal harganya. Selain spesifikasinya yang cukup banyak mengalami pembaruan, dari segi fisik smartphone ini juga hadir dengan wajah yang berbeda jauh dari saudaranya. Lenovo Zuk Z2 Pro hadir dengan wajah yang lebih elegan dan berkelas berbalut material berkualitas. Yuk, kenalan dengan pendatang baru Lenovo Zuk Z2 Pro!

lenovo zuk z2 pro

Bila melihat produk flagship dari vendor lain, pasti kawan Begawei akan melihat penampilan fisik Lenovo Zuk Z2 Pro ini nyaris kembar dengan generasi sebelumnya. Tetapi berbeda dengan Zuk, kali ini telah banyak perubahan yang diberikan untuk penampilan fisik dari Zuk Z2 Pro. Pendatang baru dari vendor Lenovo ini telah siap dengan penampilan baru yang memukau untuk bersaing di pasaran. Jika mengingat seperti apa kesuksesan Zuk Z1 terdahulu, rasanya bukanlah hal yang sulit bagi Lenovo Zuk Z2 Pro untuk menyusul kesuksesan kakaknya itu. Pasalnya, selain merupakan generasi terbaru ponsel pintar yang satu ini telah siap sajikan performa gahar untuk pengguna. Untuk pengolah data, Lenovo Zuk Z2 Pro mengandalkan chipset kelas atas buatan Qualcomm yakni Snapdragon 820 yang akan bekerja dengan tenaga processor Quad-core. Selain itu, Lenovo Zuk Z2 Pro akan hadir dengan dua varian yang terdiri dari varian 32 GB yang akan ditandem RAM 3 GB dan varian 64 GB yang akan ditandem RAM 4 GB. Keduanya sama-sama siap menjalankan seluruh proses kerja dengan kekuatan maksima. So, kawan Begawei tinggal pilih mana yang sesuai. Masih ingin tahu lebih jauh? Ikuti segmen-segmen mengenai spesifikasi dan harga Lenovo Zuk Z2 Pro yang telah Begawei siapkan di bawah ini!

hp lenovo zuk z2 pro

Review Lenovo Zuk Z2 Pro

Flagship 5.5 Inci Berdesain Mewah Elegan

Tampilan desain dari spesifikasi Lenovo Zuk Z2 Pro di bagian fisik ini memiliki konsep yang terlihat lebih mewah dan berkelas dibandingkan dengan Zuk Z1 yang identik dengan konsep sederhana. Pilihan warna dark grey juga semakin memberi sentuhan lebih elegan. Selain itu, Lenovo Zuk Z2 Pro pun tampil dengan sudut lengkung yang membuatnya mudah dioperasikan dan nyaman untuk digenggam. Meski belum diketahui berapa detail ukuran dimensi juga bobotnya, namun dijamin smartphone ini akan hadir di tengah-tengah kita dengan bodi nyaman dioperasikan. Untuk sektor layar, Lenovo Zuk Z2 Pro ini memiliki layar berukuran 5.5 inci dengan tipe layarnya adalah jenis IPS LCD Capacitive Touchscreen. Layar full HD dengan resolusi 1080 x 1920 pixels serta kerapatan sebesar 401 ppi itu akan menjadikan tampilan visual Lenovo Zuk Z2 Pro begitu tajam dan nyaman untuk dilihat. Layar smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur Fingerprint Sensor yang dapat mendeteksi sidik jari sebagai fitur pengamannya. Namun sayangnya, spesifikasi Lenovo Zuk Z2 Pro pada bagian layarnya belum dilengkapi dengan sistem proteksi layar kelas satu. Hal ini mengharuskan kawan Begawei untuk menambahkan pelindung layar tambahan pada ponsel ini.

Olah Data Gahar dengan Chipset Snapdragon 820 dan Dua Varian Kapasitas RAM

Pada spesifikasi Lenovo Zuk Z2 Pro disematkan komponen-komponen hardware berkualitas tinggi untuk menjamin performanya. Untuk memenuhi kualifikasi jenis smartphone masa kini, Lenovo Zuk Z2 Pro chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang di dalamnya terdapat CPU Quad-core dengan dua cluster processor yaitu dual-core 2.15 GHz Kryo dan dual-core 1.6 GHz Kryo. Meski jumlah core-nya hanya empat, namun prosesor pada Lenovo Zuk Z2 Pro ini memiliki kecepatan kelas dewa, terlebih lagi karena ditandem dengan dua pilihan kapasitas RAM yang sama-sama siap menjalankan segala proses operasional dengan lancar meski bekerja secara multitasking. Kapasitas RAM tersebut adalah 3 GB dan 4 GB. Kawan Begawei bisa memilih sesuai keinginan. Berpindah ke urusan grafis, kali ini Lenovo mempercayakan sektor grafis Lenovo Zuk Z2 Pro kepada kartu pengolah grafis atau GPU tipe Adreno 530. Kemampuan GPU Adreno memang sudah tak perlu diragukan lagi. Dengan tambahan komponen tersebut, spesifikasi Lenovo Zuk Z2 Pro akan semakin sempurna karena memiliki performa olah data yang baik serta tampilan visualisasi grafis yang menawan. Terakhir, seluruh spesifikasi Lenovo Zuk Z2 Pro yang tersusun tersebut akan berjalan pada platform OS Android generasi terbaru, yakni Android Marshmallow  yang tentunya menawarkan fitur-fitur menarik.

spesifikasi lenovo zuk z2 pro

Ruang Penyimpanan Tersedia Dua Varian Kapasitas Memori Internal 32 GB / 64 GB

Berikutnya, kita akan mengupas bagian yang juga tak kalah penting pada  spesifikasi Lenovo Zuk Z2 Pro ini, yakni pada ruang penyimpanan filenya. Sebelumnya, perlu Begawei informasikan bahwa smartphone ini merupakan seri perangkat tanpa slot penyimpanan eksternal sama seperti kakaknya, Zuk Z1. Itu artinya, Lenovo Zuk Z2 Pro hanya mengandalkan memori internal sebagai storage utamanya. Namun tak perlu khawatir, karena memang tak dibekali slot external memory maka internal memory pada Lenovo Zuk Z2 Pro pun dipastikan akan sangat luas. Benar saja, internal memory ponsel ini tersedia dalam dua pilihan kapasitas, yaitu kawan Begawei bisa memilih varian 32 GB atau 64 GB. Ruang seluas itu akan sanggup menampung seluruh  file yang kawan Begawei miliki. So, tidak tersedianya slot memori eksternal pada spesifikasi Lenovo Zuk Z2 Pro ini sebetulnya bukalah masalah besar.

separator

Duet Kamera 13 MP dan 5 MP Jadi Senjata Lini Fotografi

Untuk kebutuhan sektor fotografi, spesifikasi Lenovo Zuk Z2 Pro juga telah menyediakan komponen kamera yang tidak kalah dengan smartphone lainnya. Smartphone ini memiliki dua buah kamera yang akan menghasilkan jepretan gambar dan video cukup bagus. Dengan ukuran kamera utama sebesar 13 MP, kawan Begawei akan mampu menghasilkan jepretan foto yang tajam dan berkualitas tinggi. Selain itu, kamera utama Lenovo Zuk Z2 Pro juga telah dilengkapi dengan fitur dual-LED Flash serta Optical Image Stabilization. Fitur lampu Flash pada smartphone ini akan membantu kamu dalam mengambil foto di tempat-tempat minim cahaya. Sementara itu, fitur Optical Image Stabilization pada Lenovo Zuk Z2 Pro akan membantu kawan Begawei dalam mengambil obyek bergerak agar hasil jepretannya tetap fokus. Fitur pendukung lain juga terdapat pada kamera utama yang terletak di bagian belakang Lenovo Zuk Z2 Pro ini, seperti fitur Geo-tagging, Touch Focus, Face Detection serta Panorama yang akan memberi opsi menarik dalam pengolahan fotografinya. Selain itu, kamera utama juga akan bisa menjadi media Videografi yang mumpuni, dengan resolusi hingga 1080p@30fps. Lalu, untuk kamera sekunder Lenovo Zuk Z2 Pro ini disempurnakan dengan penambahan kamera 5 MP yang terletak di sisi depannya. Kamera depan yang disematkan pada spesifikasi Lenovo Zuk Z2 Pro tersebut akan sanggup melakukan video call atau berfoto selfie dengan kualitas bagus, tanpa noise.

spesifikasi hp lenovo zuk z2 pro

Akses Internet Mudah dengan Jalur 4G LTE

Berlanjut pada bagian konektivitas, spesifikasi Lenovo Zuk Z2 Pro ini sudah sudah cukup canggih karena selain memiliki slot dual SIM, smartphone ini juga sangat membantu memenuhi keperluan kawan Begawei dalam berinternet ria. Teknologi komunikasi GSM yang menjadi andalan Lenovo Zuk Z2 Pro ini memiliki akses internet data terbaik yang ada saat ini, yaitu teknologi data seluler 4G LTE. Dengan teknologi jaringan data 4G LTE, Lenovo Zuk Z2 Pro bisa dipacu untuk keperluan download hingga mencapai kecepatan maksimal 150 Mbps. Sedangkan untuk kebutuhan upload, smartphone ini mampu menembus kecepatan hingga 50 Mbps. Kecepatan akses internet Lenovo Zuk Z2 Pro pastinya akan sengat memudahkan penggunanya. Selain itu, ponsel ini juga telah dilengkapi dengan pilihan koneksi alternatif lainnya, yaitu jaringan data 3G HSPA. Keberadaan jaringan HSPA pada Lenovo Zuk Z2 Pro ini akan memudahkan kebutuhan akses data bagi kawan Begawei yang daerahnya belum terjangkau jaringan 4G LTE. Meski kecepatan jaringan 3G tak sekencang LTE, namun jaringan tersebut sangat bisa diandalkan. Lalu, tak lupa pula Lenovo Zuk Z2 Pro dibekali dengan fitur-fitur koneksi jarak dekat yang fungsional, mulai dari fitur WiFi, hotspot, Bluetooth v4.2, A2DP, LE dan juga microUSB V3.0 DAN usb Type-C reversible connector. Keberadaan fitur-fitur tersebut akan memudahkan pengguna Lenovo Zuk Z2 Pro saat ingin berinternetan menggunakan koneksi wireless atau saat ingin mentransfer data. Sebagai penyempurna spesifikasi Lenovo Zuk Z2 Pro di bagian konektivitas, disematkan pula teknologi navigasi A-GPS dan juga GLONASS untuk memberi pemetaan lokasi yang lebih akurat.

Pasokan Daya Baterai Sesuai Kebutuhan Operasional

Pada sektor terakhir, kini Begawei akan mengulas seputar pasokan daya yang dibekalkan pada spesifikasi Lenovo Zuk Z2 Pro. Pasokan daya baterai ini merupakan bagian yang sangat berpengaruh pada performa kerja sebuah ponsel. Melihat spesifikasi yang dibawa Lenovo Zuk Z2 Pro, mulai dari layarnya yang berukuran cukup luas yakni 5.5 inci serta resolusinya yang sudah Full HD tentu saja akan mengkonsumsi daya yang cukup besar. Selain itu, jika melihat pada sektor dapur pacu, Lenovo Zuk Z2 Pro ini juga tersusun oleh komponen berkualitas tinggi. Untuk itu, dalam melaksanakan segala operasional tentunya akan membutuhkan banyak energi. Hal ini juga berlaku pada konektivitasnya yang telah support dengan jaringan 4G LTE. So, meski hingga saat ini kapasitas daya Lenovo Zuk Z2 Pro masih belum diketahui namun yang pasti flagship ini akan dibekali dengan baterai Lithium Polymer. Jika mengingat generasi sebelumnya, Zuk Z1 dibekali baterai berkapasitas 4.100 mAh, kemungkinan besar pada Zuk Z2 Pro ini akan dibekali kapasitas yang sama atau lebih besar. Selain itu, baterai yang ditanamkan untuk spesifikasi Lenovo Zuk Z2 Pro juga telah dilengkapi dengan fitur fast battery charging.

Kelebihan dan Kekurangan Lenovo Zuk Z2 Pro

Mengusung nama Pro, tentunya menjadi beban tersendiri dari Lenovo Zuk Z2 Pro ini. Apalagi, generasi sebelumnya, Zuk Z1 menjadi benchmark tersndiri terhadap kesuksesan varian ini dipasaran nantinya. Tentunya, dengan kehadiran kanal 4G pada Lenovo Zuk Z2 Pro ini menjadi senjata penting dalam bertarung di dunia ponsel pintar. Apalagi dengan penambahan finger print scanner untuk peningkatan keamanan, menjadikan Lenovo Zuk Z2 Pro terlihat eksklusif pada kelas premium. Sayangnya, untuk tataran kelas premium, Lenovo Zuk Z2 Pro ini masih belum memiliki layar anti gores. Hal ini perlu disiasati dengan penambahan tempered glass agar lebih terlindungi. Untuk lebih jelasnya, Begawei telah membuat bagan menegnai Kelebihan Lenovo Zuk Z2 Pro dan Kekurangan Lenovo Zuk Z2 Pro di bawah ini.

Kelebihan Lenovo Zuk Z2 Pro
  • Dual SIM GSM/CDMA (optional)
  • Support 4G LTE
  • Layar luas 5.5 inci IPS LCD
  • Dilengkapi fingerprint sensor
  • Resolusi Full HD 2080 x 1920 pixels 401 ppi
  • OS Android Marshmallow
  • Chipset Snapdragon 820
  • Processor Quad-core Kryo
  • GPU Adreno 530
  • RAM 3 GB / 4 GB
  • Memori internal 32 GB / 64 GB
  • Duet kamera 13 MP dan 5 MP
  • Bluetooth v4.2 A2DP, LE
  • USB v3.0, Type-C reversible connector
  • Navigasi A-GPS dan GLONASS
  • Baterai Li-Po dengan fitur fast battery charging
Kekurangan Lenovo Zuk Z2 Pro
  • Belum ada proteksi layar anti gores
  • Tidak ada slot memori eksternal

Harga Lenovo Zuk Z2 Pro

Berikutnya, setelah kita membahas secara tuntas bagian spesifikasi teknis dari Lenovo Zuk Z2 Pro, kini waktunya Begawei akan mengulas seputar banderol yang disematkan sebagai harga Lenovo Zuk Z2 Pro ini. Bila kita sedikit kembali menengok pada spesifikasi teknisnya, ponsel pintar ini membawa layar IPS LCD berukuran 5.5 inci yang menawarkan resolusi layar Full HD tentu saja dipastikan ponsel ini merupakan line up untuk mengisi jajaran kelas menengah ke atas. Lenovo Zuk Z2 Pro, menawarkan performa gahar pada ruang olah data yang mengandalkan chipset Snapdragon 820 yang ditenagai oleh processor Quad-core. Dari sisi ini saja, sudah pasti harga Lenovo Zuk Z2 Pro tidak mungkin murah. Apalagi dengan adanya dua varian kapasitas RAM yaitu 3 GB atau 4 GB yang membuatnya mumpuni, tentunya sedikit banyak akan memengaruhi harga Lenovo Zuk Z2 Pro ini. Meski belum dilengkapi slot memori eksternal, namun kapasitas memori internal yang dibekalkan pada ponsel ini akan sanggup mengakomodasi seluruh kebutuhan storage. Beberapa catatan seperti tak adanya proteksi layar dan slot memori eksternal tentu saja menjadi salah satu strategi untuk menekan harga ponsel ini. Lalu berapa harga Lenovo Zuk Z2 Pro?

harga lenovo zuk z2 pro

harga lenovo zuk z2 pro terbaru

Hingga saat ini, harga Lenovo Zuk Z2 Pro memang masih belum resmi rilis. Hal ini karena Lenovo diisukan baru berencana merilis ponsel ini pada tanggal 21 April mendatang. Namun, beberapa rumor mengenai nominal harga telah terdengar. Berdasarkan prediksi yang Begawei dengar, harga Lenovo Zuk Z2 Pro akan dibanderol sesuai dengan masing-masing varian. Untuk versi memori internal 32 GB dan RAM 3 GB, Lenovo Zuk Z2 Pro diperkirakan akan dibanderol dengan harga Rp 3,5 jutaan dan untuk versi memori internal 64 GB dan RAM 4 GB, Lenovo akan membanderol Lenovo Zuk Z2 Pro ini seharga Rp 4,1 jutaan. Prediksi harga ini juga tak terlepas dari cerminan atas generasi sebelumnya yaitu Zuk Z1 yang dibanderol dengan harga Rp 4 jutaan pada saat pertama diluncurkan. Apabila ditengok dengan memertimbangkan spesifikasi dan keadaan pasar sekarang, rasanya harga Lenovo Zuk Z2 Pro tersebut sudah cocok dengan apa yang ditawarkannya.

Harga Lenovo Zuk Z2 Pro
Sekitar Rp 3.500.000,- s/d Rp. 4.100.000,- (Perkiraan)

Perlu kawan Begawei ingat, bahwa harga Lenovo Zuk Z2 Pro tersebut masih berdasarkan prediksi sementara sambil menunggu ponsel ini resmi rilis di pasaran. Namun, apabila dicermati memang harga hp Lenovo Zuk Z2 Pro tersebut sekalipun prediksi masih terbilang cukup kompetitif untuk sebuah handset kelas menengah atas. Tentu saja, kali ini Lenovo kembali menunjukkan eksistensinya sebagai produsen smartphone berspesifikasi tangguh namun dengan harga masih sangat terjangkau. Tentunya dengan harga Lenovo Zuk Z2 Pro tersebut, dapat menarik minat konsumen kelas atas. Apakah kawan Begawei tertarik pada generasi terbaru Zuk ini? Jika iya, masih ada waktu untuk mempersiapkan diri hingga waktu rilisnya. Meskipun hingga saat ini juga belum dipastikan apakah ponsel pintar terbaru ini akan masuk ke Indonesia atau tidak. Satu hal yang pasti, dengan harga Lenovo Zuk Z2 Pro  yang berada di kepala empat, rasanya kawan Begawei wajib merogoh kocek yang cukup dalam. So, sekarang Begawei akhiri dahulu review kali ini. Baca juga Lenovo Zuk Z1 Mini dan Xiaomi Redmi 3 Pro.

Spesifikasi Lenovo Zuk Z2 Pro

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / CDMA / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 or CDMA 800
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 or TD-SCDMA
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 7(2600), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Belum Diumumkan
  • Status
    Rumor
Desain
  • SIM
    Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.5 inches
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820
  • CPU
    Dual-core 2.15 GHz Kryo & dual-core 1.6 GHz Kryo
  • GPU
    Adreno 530
  • RAM
    3/4 GB
Memori
  • Card slot
    Tidak
  • Internal
    32/64 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, phase detection autofocus, OIS, dual-LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama
  • Video
    1080p@30fps, 1080p@60fps
  • Kamera Depan
    5 MP, 1080p
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, hotspot
  • Bluetooth
    v4.2, A2DP, LE
  • GPS
    Ya, dengan A-GPS, GLONASS
  • Radio
    Tidak
  • USB
    v3.0, Type-C reversible connector
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Po

Produk Lainnya dari Lenovo

Top