Home » Produk » Lenovo ZUK Z2

Harga Lenovo ZUK Z2 dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-Core~2.15GHz

  • RAM
    4 GB

  • Kapasitas
    32/64 GB

  • Layar
    Super AMOLED

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS v6.0.1

Harga Lenovo Zuk Z2 dan Spesifikasi – Belum lama ini, Lenovo telah menghadirkan seri Zuk Z2 Pro juga diperkenalkan. Nah, kali ini versi Lenovo Zuk Z2 juga baru saja memasuki ruang media untuk diperkenalkan pada publik. Sebelumnya, vendor asal Tiongkok ini juga telah meluncurkan seri Lenovo Zuk Z1 yang telah dirilis pada bulan Agustus 2015 lalu. Seperti biasa, sebagai Zuk series, Lenovo menghadirkan Lenovo Zuk Z2 ini pada segmen kelas menengah hingga kelas atas. Dan tentu saja, Lenovo selalu menempatkan ponselnya pada banderol harga yang masih dalam batas wajar. Smartphone dengan harga yang tergolong menengah ke atas ini memiliki beberapa perbedaan dari seri sebelumnya. Menjadi versi standar dari Zuk Z2 Pro, Lenovo memang menghadirkan Lenovo Zuk Z2 ini dengan versi yang masih membawa karakter masing-masing. Tak terpaut terlalu jauh, namun ada beberapa sektor yang sedikit dipangkas, namun ada juga yang ditingkatkan. Secara branding, Lenovo sendiri merupakan salah satu dari jajaran 10 ponsel terbaik dunia. Sehingga tak heran jika kehadiran Lenovo Zuk Z2 ini di pasaran cukup diminati oleh konsumen.

lenovo zuk z2

Pada Lenovo Zuk Z2 ini, kali ini nampaknya Lenovo memberi sedikit penyegaran. Terdapat beberapa spesifikasi yang diminimalis ada juga yang dimaksimalkan. Kendati demikian, bukan berarti spesifikasinya kalah saing. Lenovo Zuk Z2 ini tetap membawa komponen-komponen berkualitas dan berkekuatan gahar. Seperti layar 5.0 inci dari panel super AMOLED dan dapur pacu yang mengandalkan chipset Snapdragon 820 yang ditandem RAM 4 GB. Dilengkapi dengan berbagai teknologi dan perangkat yang mumpuni, membuat Lenovo Zuk Z2 ini merupakan salah satu pilihan yang sanggup memenuhi kebutuhan kawan Begawei. Sebagai pendatang baru yang siap bersaing, selain didukung dengan teknologi canggih, Lenovo Zuk Z2 ini juga memberikan desain yang pastinya akan disukai oleh pengguna tentunya dengan harga dan kualitas yang sesuai. Nah, bagi yang masih penasaran dengan ulasan lengkap mengenai pendatang baru ini, yuk simak ulasan dari Begawei tentang spesifikasi dan harga Lenovo Zuk Z2 berikut ini!

hp lenovo zuk z2

Review Lenovo Zuk Z2

Desain Khas Zuk Z Series dengan Layar 5.0 Inci Super AMOLED

Tampilan yang diusung dalam spesifikasi Lenovo Zuk Z2 ini memiliki desain yang terlihat simple namun sangat berkelas. Pilihan warna netral seperti Titanium Black, dan Ceramic White membuat penampilannya lebih elegan. Dengan ukuran bodi berdimensi 140.5 x 69 x 7.9 mm ini serta berat 150 gram. Jika melihat dari bodinya tentu ponsel terbaru ini membawa dimensi yang lebih kecil dari kakaknya Zuk Z2 Pro. Untuk layar, Lenovo Zuk Z2 ini berukuran 5.0 inchi dengan tipe layar super AMOLED. Layar full HD dengan resolusi 1080 x 1920 pixels serta memiliki kerapatan sebesar 441 ppi menjadikan Lenovo Zuk Z2 ini memiliki tampilan interface yang nyaman dilihat, juga dilengkapi dengan fingerprint sensor yang dapat mendeteksi sidik jari sebagai pengaman. Dengan memiliki display yang baik, smartphone ini akan sangat menjanjikan untuk menunjang kebutuhan akan teknologi terbaru. Lenovo Zuk Z2 juga dilengkapi dengan layar multitouch yang akan mempermudah dalam menggunakan smartphone ini. Dengan memiliki desain dan tampilan yang menarik inilah, produk terbaru dari Lenovo mampu menembus persaingan pasar dan menjadi salah satu pilihan pengguna. Meski spesifikasi Lenovo Zuk Z2 ini belum dilengkapi dengan proteksi layar anti gores, namun penampilannya sangat atraktif karena sistem antar muka dari ZUI 2.0.

Olah Data Gahar dengan Chipset Snapdragon 820 dan RAM 4 GB

Spesifikasi Lenovo Zuk Z2 pada ruang olah data memiliki kemampuan yang dapat diandalkan. Untuk memenuhi kualifikasi jenis smartphone masa kini Lenovo Zuk Z2 mampu memberikan kinerja yang sesuai dengan kebutuhan. Hal ini dikarenakan produk baru dari Lenovo yaitu Lenovo Zuk Z2 ini akan menjalankan segala olah data dengan chipset Snapdragon 820 yang memiliki tenaga processor Quad-core yang cukup mumpuni. Processor tersebut dibagi dalam dua cluster yaitu Dual-core 2.15 GHz Kryo dan Dual-core 1,6 GHz Kryo. Nah, kombinasi komponen Lenovo Zuk Z2 tersebut kemudian juga didukung oleh keberadaan RAM 4 GB yang akan mengoptimalisasi kinerja baik itu secara multitasking untuk aplikasi-aplikasi besar. Bukan hanya itu, dukungan dari GPU Adreno 530 akan sangat menguntungkan bagi kawan Begawei yang suka bermain game dengan kualitas tinggi. Nah, seluruh spesifikasi Lenovo Zuk Z2 tersebut akan dijalankan oleh platform sistem operasi Android Marshmallow yang akan menawarkan fitur-fitur terbaiknya.

spesifikasi lenovo zuk z2

Kapasitas Memori Tersedia dalam Dua Varian 32 GB dan 64 GB

Berikutnya, ulasan pada ruang penyimpanan. Meskipun spesifikasi Lenovo Zuk Z2 ini tidak memiliki slot memori eksternal, namun kapasitas ruang penyimpanan dari memori internal cukup memadai yakni sebesar 32 GB dan 64 GB. Dua varian kapasitas memori Lenovo Zuk Z2 ini bisa kawan Begawei pilih sesuai kebutuhan. Tentu saja, luasnya memori internal yang tersedia akan  mampu menampung berbagai aplikasi, foto, video ataupun file lainnya. Nah, jika memang kawan Begawei membutuhkan kapasitas yang lebih luas daripada yang disediakan Lenovo Zuk Z2 ini, maka tak ada cara lain selain melakukan back up file ke media lain, hal ini berguna apabila dalam keadaan mendesak atau kapasitas memori internal telah habis terpakai tidak perlu melakukan pengurangan file penting yang ada pada smartphone. Dengan begitu kawan Begawei juga akan lebih leluasa dalam memanfaatkan spesifikasi Lenovo Zuk Z2 ini dengan maksimal sesuai keinginan.

separator

Lini Fotografi Dukung Kamera 13 MP dan 8 MP

Untuk kualitas kamera, spesifikasi Lenovo Zuk Z2 juga tidak kalah dengan perangkat lainnya. Smartphone ini memiliki dua buah kamera yang akan menghasilkan output gambar dan video cukup bagus. Dengan ukuran kamera utama sebesar 13 MP yang lengkap dengan fitur phase detection autofocus serta LED flash membuat kualitas gambar yang dihasilkan oleh Lenovo Zuk Z2  ini lebih memuaskan. Fitur pendukung lain juga tak ketinggalan untuk disematkan, seperti Geo-tagging, touch focus, face detection serta panorama yang akan memberikan kemudahan bagi kawan Begawei. Untuk mendukung aktivitas kawan Begawei yang gemar selfie, Lenovo Zuk Z2 ini juga dilengkapi dengan kamera depan yang cukup besar yaitu 8 MP dan dapat dipastikan akan menghasilkan gambar yang cukup jernih dan bagus. Bukan itu saja, kualitas video yang mampu diberikan oleh kamera dalam spesifikasi Lenovo Zuk Z2 tersebut juga mencapai 2160p@30fps.

spesifikasi hp lenovo zuk z2

Konektivitas Terbaik dengan 4G LTE

Pada bagian konektivitas, spesifikasi Lenovo Zuk Z2 juga sama seperti ponsel-ponsel modern saat ini. Selain memiliki slot dual SIM smartphone ini juga sangat membantu memenuhi keperluan kawan Begawei dalam berinternet ria. Komunikasi GSM yang memiliki akses internet data terbaik dengan teknologi 4G LTE, memiliki kecepatan download 150 Mbps dan upload 50 Mbps membuat penggunaan smartphone ini lebih nyaman dan menyenangkan. Alternatif lain juga dimiliki oleh smartphone Lenovo Zuk Z2 ini, pada saat tidak terjangkaunya jaringan 4G kawan Begawei dapat memanfaatkan jaringan 3G HSDPA. Karena pada dasarnya, internet adalah salah satu bagian yang tidak dapat terlepas dari yang namanya smartphone atau ponsel pintar. Aktivitas berselancar di dunia maya melalui Lenovo Zuk Z2 ini juga akan dipermudah dengan adanya jaringan WiFi yang akan terkoneksi di area hotspot, dengan begitu bisa lebih hemat bukan? Konektifitas nirkabel pada smartphone ini telah dilengkapi dengan perangkat Bluetooth v4.1, A2DP, LE yang mampu melakukan sharing data dengan kecepatan tinggi. Tidak kalah dengan koneksi navigasinya, Lenovo Zuk Z2 ini telah menggunakan A-GPS, GlONNAS dan BDS yang membuat penguncian lokasi lebih cepat dan akurat. Untuk bersinergi dengan perangkat lain, spesifikasi Lenovo Zuk Z2 juga dilengkapi dengan microUSB v3.1, reversible connector Type-C.

Suplai Kapasitas Baterai 3.500 mAh

Untuk perangkat penyedia daya, spesifikasi Lenovo Zuk Z2 memiliki penyedia daya yang cukup tinggi dan akan sanggup memenuhi segala kebutuhan operasional. Jika melihat spesifikasi dari mulai layar, dapur pacu dan konektivitasnya tentu Lenovo Zuk Z2 ini terbilang boros konsumsi daya. Untuk itu, Lenovo membekalinya dengan baterai Lithium-Ion berkapasitas 3.500 mAh. Baterai berkapasitas cukup besar tersebut akan sanggup bertahan selama aktivitas seharian. Selain itu, Lenovo Zuk Z2 ini juga dilengkapi dengan fitur fast battery charging Quick charge 3.0 dengan pengisian sebanyak 83% selama 30 menit. Isi ulang daya menjadi lebih cepat dari pada smartphone lainnya, bukan? Nah, untuk menemani seluruh aktivitas tentu dapat dikatakan seluruh spesifikasi Lenovo Zuk Z2 tersebut tak akan merepotkan.

Kelebihan dan Kekurangan Lenovo Zuk Z2

Hadir sebagai generasi umum dari varian Pro-nya, membuat Lenovo Zuk Z2 ini tak lantas bisa bernapas lega. Tentu, hal ini diamini lantaran beberapa sektor nyatanya tidak dipangkas oleh Lenovo. Secara umum, layar dengan kerapatan 441 ppi saja sudah menampakkan profesionalitas Lenovo Zuk Z2 ini walaupun tanpa menyandang nama pro. Apalagi, penggunaan chipset kelas premium dari Qualcomm seri Snapdragon 820 tentunya membuat perbedaan kelas yang jelas dengan pesaingnya. Pasalnya, secara teknis Lenovo Zuk Z2 ini menyongsong Quad-Core@ up to 2.15 GHz yang pasti akan melesatkan performanya tanpa tandingan. Sayangnya, apabila penerapan seluruh komponen tersebut disasarkan pada sisi gaming, rasanya agak sulit. Pasalnya, Lenovo Zuk Z2 ini tidak memiliki slot memori eksternal untuk menyimpan game-game berat sebagaimana ponsel lainnya. Namun jangan pesimis dulu, masih banyak catatan kelebihan Lenovo Zuk Z2 dan kekurangan Lenovo Zuk Z2 di bawah ini.

Kelebihan Lenovo Zuk Z2
  • Jaringan 4G LTE
  • Dual SIM
  • Fingerprint sensor
  • Layar full HD (1080 X 1920) kerapatan 441 ppi
  • ZUI 2.0
  • OS Marshmallow
  • Processor Dual-core 2.15 GHz kryo & Dual-core 1.6 GHz Kryo
  • Chipset Snapdragon 820
  • 4 GB RAM
  • GPU Adreno 530
  • Memori Internal 32 GB dan 64 GB
  • Kamera belakang 13 MP, kamera depan 8 MP
  • Navigasi A-GPS, GLONNAS dan BDS
  • MicroUSB v3.1 Type- C
  • Baterai 3.500 mAh
  • Fast battery charging
Kekurangan Lenovo Zuk Z2
  • Tidak ada slot memori eksternal
  • Belum ada proteksi layar
  • Baterai masih Li-Ion

Harga Lenovo Zuk Z2

Kehadiran smartphone ini dengan spesifikasi tinggi membuat konsumen sangat penasaran. Penasaran yang paling utama tentu saja pada segmen harga Lenovo Zuk Z2 ini. Untuk mendapatkan smartphone dengan fasilitas kelas premium ini, pasti kawan Begawei banyak mengira-ngira berapa banderol harga Lenovo Zuk Z2 ini? Sebagaimana kata pepatah, the great power comes with great responsibility, maka untuk urusan gadget, the great spesification comes with great price alias harga Lenovo Zuk Z2 yang tinggi. Hal ini dapat dilihat dari teknologi layar super AMOLED dengan resolusi Full HD yang ditawarkan, lalu kapasitas RAM hingga 4 GB serta kapasitas baterai yang sebesar 3.500 mAh. Belum lagi jika melihat chipset yang dibawakan oleh Lenovo Zuk Z2  ini adalah Snapdragon 820. Bukankah hal itu lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan teknologi terbaru masa kini? Nah, kira-kira berapa harga Lenovo Zuk Z2 ini ya?

harga lenovo zuk z2

harga lenovo zuk z2 terbaru

Secara resmi, harga Lenovo Zuk Z2 memang masih belum diumumkan. Namun, sebagai gambaran awal, Begawei bisa memperkirakan harga jual dari ponsel ini nantinya. Penilaian harga Lenovo Zuk Z2  ini tentunya membandingkan dengan seri Zuk Z2 Pro. Untuk spesifikasinya memang ada beberapa yang dikurangi seperti ukuran layar juga kapasitas RAM nya. Namun dari sektor lain seperti jenis layarnya telah ditingkatkan. Nah, melihat hal itu, kemungkinan besar harga Lenovo Zuk Z2 tak akan terpaut jauh dengan kakanya. Dari prediksi Begawei, ponsel ini akan diluaj dengan nominal sekitar Rp7 jutaan ke atas. Memang terbilang mahal, namun tentu saja harga Lenovo Zuk Z2  tersebut sudah sangat pas dengan spesifikasinya.

Harga Lenovo Zuk Z2
Sekitar Rp 7.000.000,-

Jika dicermati, bukankah harga Lenovo Zuk Z2 tersebut masih kompetitif? Karena memang tak dapat dipungkiri lagi banyak keuntungan yang didapatkan dari Lenovo Zuk Z2 yang bisa dinikmati oleh pengguna. Jadi, jika kawan Begawei termasuk pengguna yangmengutamakan kualitas tentu harga tersebut tak menjadi masalah, bukan? Satu yang perlu diingat, harga Lenovo Zuk Z2 tersebut masih berupa prediksi. Nah, jadi kemungkinan besar nantinya setelah rilis akan berbeda. So, nantikan rilisnya bulan Juni mendatang dan sekarang Begawei undur diri dulu dari pembahasan spesifikasi dan harga Lenovo Zuk Z2 ini ya. Baca juga Lenovo Zuk Z1 Mini dan Lenovo Zuk Z2 Pro.

Spesifikasi Lenovo ZUK Z2

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / CDMA / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 or CDMA 800
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 or TD-SCDMA
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 2(1900), 3(1800), 4(1700/2100), 5(850), 7(2600), 8(900), 20(800), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Perkiraan Diumumkan Mei 2016
  • Status
    Rumor, Perkiraan Rilis Juni 2016
Desain
  • Dimensi
    140.5 x 69 x 7.9 mm
  • Berat
    150 g
  • SIM
    Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.0 inches
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~441 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820
  • CPU
    Dual-core 2.15 GHz Kryo & dual-core 1.6 GHz Kryo
  • GPU
    Adreno 530
  • RAM
    4 GB
Memori
  • Card slot
    Tidak
  • Internal
    32/64 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, f/1.8, phase detection autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR
  • Video
    2160p@30fps
  • Kamera Depan
    8 MP, f/2.0, 1.4 µm pixel size, 1080p
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.1, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS, BDS
  • Radio
    Menunggu Konfirmasi
  • USB
    v3.1, Type-C reversible connector
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion
  • Daya
    3500 mAh

Produk Lainnya dari Lenovo

Top