Home » Produk » Lenovo Zuk Z1 Mini

Harga Lenovo Zuk Z1 Mini dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 2.0 GHz

  • RAM
    2 GB/3 GB

  • Kapasitas
    16 GB/ 32 GB

  • Layar
    IPS LCD capacitive touchscreen

  • Kamera
    8 MP

  • OS
    Android OS v5.1.1

Harga Lenovo Zuk Z1 Mini dan Spesifikasi  – Apabila diingat, bulan Agustus tahun lalu Begawei Lenovo Zuk Z1 mini pernah mengulas seputar produk Lenovo yakni Lenovo Zuk Z1. Nah, di pertengahan bulan ketiga tahun 2016 ini, versi mini dari produk tersebut telah dihadirkan dengan branding Lenovo Zuk Z1 Mini. Sesuai dengan embel-embel ‘Mini’ yang dibawanya, Lenovo kali ini membekali ukuran lebih mungil pada produk terbarunya ini. Masih sama dengan Lenovo Zuk Z1, untuk versi mini ini ditempatkan pada line up smartphone kelas menengah yang memang sengaja diracik dengan spesifikasi yang tak semewah dengan Lenovo Zuk Z1 versi regular. Meskipun begitu, Lenovo Zuk Z1 Mini sengaja disiapkan oleh vendor asal Tiongkok dengan menawarkan perangkat yang memiliki performa menjanjikan dan siap bersaing di pasaran. Dengan spesifikasi yang lebih sederhana pada ini, tentu saja Lenovo juga akan menawarkan Lenovo Zuk Z1 Mini dengan banderol harga  lebih terjangkau dan tentu saja sesuai dengan spesifikasi yang dibekalkannya.

lenovo zuk z1 mini

Hadir sebagai versi mini dari sebuah produk yang sebelumnya sukses di pasaran, tentu saja Lenovo Zuk Z1 Mini kemungkinan besar tidak akan mengalami kesulitan memasuki persaingan pasar. Mengingat bagaimana spesifikasi yang dibawa oleh Lenovo Zuk Z1 yang meluncur tahun lalu, tentu saja kehadiran versi mini akan menjadi pilihan baru bagi konsumen. Pada seri Lenovo Zuk Z1 mini, dipersenjatai oleh chipset MediaTek Helio P10 yang berkekuatan processor Octa-core 2.0 GHz. Selain kombinasi yang siap memberi performa tangguh, pada ruang dapur pacunya Lenovo membekali kapasitas RAM dan memori internal dalam dua varian. Keduanya bisa menjadi pilihan yang menarik karena dalam dua varian yang berbeda tentunya akan ada dua varian penawaran harga Lenovo Zuk Z1 Mini, dengan begitu konsumen bisa menentukan mana yang paling diminati. Dapur pacu dengan performa tangguh tersebut juga terbungkus dalam kemasan mengagumkan. Konsep fisik dari Lenovo Zuk Z1 versi mini jika dipandang sekilas masih sama dengan yang diusung oleh Zuk Z1 hanya saja ukurannya yang lebih mungil dan tentu saja lebih nyaman untuk disimpan di dalam saku celana. Nah, jika Lenovo Zuk Z1 hadir dengan segudang keunggulan, lalu bagaimana dengan Lenovo Zuk Z1 Mini? Penasaran dengan spesifikasi lengkapnya? Di bawah ini Begawei telah siapkan review spesifikasi dan harga Lenovo Zuk Z1 Mini yang detail khusus buat kamu.

hp lenovo zuk z1 mini

Review Lenovo Zuk Z1 Mini

Konsep Desain Identik Lenovo Seri Zuk Z1 dengan Layar Lebih Mungil

Melihat penampilan fisiknya, spesifikasi Lenovo Zuk Z1 Mini dihadirkan dengan desain yang masih sama persis dengan seri Zuk Z1. Konsepnya sederhana, namun tetap memberi kesan mewah dan memiliki gaya yang khas. Varian warna netral hitam dan putih membuat nuansa ponsel ini semakin memberi kesan yang lebih stylish. Masih tetap mengusung bodi persegi panjang dengan keempat sudut lengkungnya menciptakan kenyamanan tersendiri pada saat pengoperasian Lenovo Zuk Z1 Mini ini. Meski terlihat kembar identik, versi Mini pada Lenovo Zuk Z1 membawa ukuran bodi yang lebih kecil. Meski dimensi secara detail masih belum dirilis, namun dipastikan ukuran dan beratnya akan lebih kecil dibandingkan Zuk Z1 versi lama. Sementara di bagian display juga masih selaras dengan konsep mini Lenovo Zuk Z1 Mini. Mengusung layar jenis IPS LCD capacitive touchscreen berukuran lebih mungil yaitu 4.7 inci, Lenovo menawarkan resolusi HD yaitu 720 x 1280 piksel dengan kerapatan layar mencapai 312 ppi. Meskipun resolusinya masih terbilang standar, namun untuk sebuah gadget dengan layar di bawah 5.0 inci, masih tetap sanggup memberi kenyamanan pada mata pengguna Lenovo Zuk Z1 Mini. Sayangnya, Lenovo masih belum memberikan proteksi layar anti gores secara built-in pada Zuk Z1 versi mini, sehingga kawan Begawei dianjurkan untuk memasangnya secara manual agar melengkapi spesifikasi Lenovo Zuk Z1 Mini dalam urusan penampilan.

Keberadaan Processor Octa-core dan Dua Varian RAM Janjikan Performa Mumpuni

Melihat sektor fisik yang dibawa pada spesifikasi Lenovo Zuk Z1 Mini, tentu kita melihat adik dari Zuk Z1. Desain simpel dan mungil yang diusungnya, tidak lantas Lenovo mengabaikan performa dapur pacu. Meski hadir dalam kemasan yang lebih kecil namun Lenovo tetap menawarkan performa tangguh pada smartphone terbarunya ini. Diracik dengan komposisi berkualitas dan sangat pas, Lenovo Zuk Z1 Mini dibekali chipset MediaTek MT6755 Helio P10. Pada chipset tersebut, rupanya Lenovo menghadirkan kekuatan yang lebih top dibandingkan dengan Zuk Z1 versi reguler. Jika pada Zuk Z1 hanya bertenaga processor Quad-core, pada Zuk Z1 Mini Lenovo mengandalkan tenaga processor Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53. Tentu saja kekuatan olah data yang dihasilkan menjadi lebih sempurna, terlebih lagi ponsel ini menawarkan dua varian RAM yakni 2 GB dan 3 GB. Meski selisih 1 GB, namun kedua kapasitas RAM sama-sama sanggup mengoptimalkan olah data termasuk untuk kerja secara multitasking Lenovo Zuk Z1 Mini ini. Sementara untuk urusan grafis, Lenovo mempercayakannya pada GPU Mali-T860MP2. Kartu pengolah grafis tersebut akan memanjakan kawan Begawei yang gemar bermain game atau sekedar memutar video dengan kualitas HD. Pada ruang dapur pacu, spesifikasi Lenovo Zuk Z1 Mini yang ditawarkan akan menjalankan segala proses operasional dengan sistem operasi Android Lollipop dengan segala kekayaan fitur menariknya.

spesifikasi lenovo zuk z1 mini

Kapasitas Memori Internal Tersedia Dalam Dua Varian 16 GB dan 32 GB

Keunggulan pada ruang dapur pacu, rupanya membuat spesifikasi Lenovo Zuk Z1 Mini tampil sebagai perangkat yang pantas dijuluki ‘si kecil cabe rawit’. Pasalnya, meski hadir dalam ukuran lebih kecil namun performa yang ditawarkan Lenovo Zuk Z1 Mini jauh lebih unggul dibandingkan Zuk Z1 versi regular. Nah, kali ini kita beranjak sedikit pada ruang penyimpanan file. Untuk kebutuhan storage, Lenovo memberi dua varian kapasitas pada memori internal. Dengan kehadiran kapasitas memori internal sebesar 16 GB dan 32 GB, kawan Begawei bisa memilih sesuai keinginan. Perlu diingat, varian Lenovo Zuk Z1 Mini porsi 16 GB memiliki RAM 2GB, sedangkan varian 32 GB dibekali RAM 3 GB. Namun berapapun kapasitas yang kawan Begawei pilih, keduanya termasuk ruang yang sangat luas dan lebih dari cukup untuk menampung seluruh kebutuhan file. Baik itu dari file-file sistem maupun file eksternal. Kawan Begawei tak perlu khawatir akan kehabisan memori saat menyimpan file seperti foto, video atau audio berukuran besar meskipun spesifikasi Lenovo Zuk Z1 Mini tidak menawarkan adanya slot memori eksternal pada ponsel ini.

separator

Dua Buah Kamera yang Disematkan Siap Membidik Objek dengan Maksimal

Pada sebuah ponsel modern, terlebih lagi ponsel yang menjadi versi penerus dari produk yang sebelumnya telah ada di pasaran, tentu saja memiliki beberapa perbedaan tidak terkecuali spesifikasi Lenovo Zuk Z1 Mini. Misalnya pada dapur pacu lebih unggul, sayangnya untuk fitur kamera Lenovo menyematkan kamera dengan piksel yang lebih rendah dibandingkan versi regulernya. Pada Lenovo Zuk Z1 Mini, Lenovo menyematkan kamera utama berukuran 8 MP lengkap dengan autofocus dan LED flash. Keberadaan kamera tersebut, akan sanggup menghasilkan jepretan yang berkualitas juga pencahayaan yang bagus. Selain itu, dengan dilengkapi oleh beberapa fitur modern seperti geo-tagging, touch focus, face detection juga panorama akan menambah sentuhan yang lebih modern pada gambar memperlengkap kemapuan Lenovo Zuk Z1 Mini. Lenovo juga tetap melengkapi produk ini dengan kamera sekunder atau kamera depan meskipun pada bagian ini ukuran secara detail masih belum diketahui. Namun bila melihat segmentasinya, kemungkinan kamera sekunder yang dibekalkan tak kurang dari 5 MP. Selain untuk sebagai media fotografi, dengan spesifikasi Lenovo Zuk Z1 Mini dalam urusan kamera bisa juga dimanfaatkan untuk melakukan perekaman video dengan kualitas HD.

spesifikasi hp lenovo zuk z1 mini

Koneksi Internat Kencang Stabil Menggunakan Teknologi 4G LTE

Setelah fitur fotografi dalam spesifikasi Lenovo Zuk Z1 Mini telah kita bahas, kini yang tak kalah berperan pada kebutuhan modern adalah bagian konektivitas. Lenovo Zuk Z1 Mini hadir dengan dual SIM card yang tentu saja siap memudahkan komunikasi lebih efisien. Ponsel ini juga mendukung akses internet kencang yang tetap stabil berkat keberadaan teknologi jaringan 4G LTE. Seperti kita ketahui 4G LTE merupakan jaringan terbaik saat ini dengan kecepatan download minimal pada versi paling rendah adalah 150 Mbps dan kecepatan upload 50 Mbps. Sedangkan jika saat ini kawan Begawei masih berada pada lokasi di luar jangkauan 4G LTE, tenang saja Lenovo Zuk Z1 Mini masih tetap mempertahankan teknologi jaringan versi lama yaitu 3G HSPA dan GSM. So, di manapun kawan Begawei berada akan tetap bisa berselancar di dunia maya. Apabila urusan koneksi internet Lenovo Zuk Z1 Mini telah didukung sempurna, lalu bagaimana dengan koneksi jarak dekat? Untuk urusan ini kawan Begawei akan dimanjakan dengan beberapa fitur fungsional seperti Wifi, hotspot, Bluetooth juga microUSB yang akan bekerja maksimal sesuai fungsinya masing-masing dan akan memberi kemudahan untuk segala aktivitas. Pada ponsel Zuk Z1 versi mini, Lenovo juga memberi perangkat navigasi yang tak seadanya. Keberadaan A-GPS dan GLONNAS akan membuat pemetaan lokasi menjadi lebih akurat. So, kawan Begawei yang suka traveling dapat mengandalkan spesifikasi Lenovo Zuk Z1 Mini untuk bepergian tanpa takut salah jalan.

Pasokan daya Baterai Sesuaikan Kebutuhan

Begawei telah mengulas secara lengkap sederetan komposisi yang tersusun dalam spesifikasi Lenovo Zuk Z1 Mini. Nah, pada sektor yang terakhir Begawei bakal mengulas bagian yang tak kalah penting yaitu pasokan energi. Apabila melihat seperti apa sektor mulai dari kualitas visual, dapur pacu juga konektivitas, rasanya Lenovo Zuk Z1 Mini termasuk handset dengan konsumsi daya yang standar, tidak terlalu boros. Hanya saja, saat ini Lenovo masih belum merilis jenis baterai seperti apa dan berapa kapasitas yang akan menjadi penopang aktivitas operasional ponsel ini. Namun, jika bercermin dari beberapa produk Lenovo, khususnya seri Zuk Z1, kemungkinan Lenovo akan membekali Lenovo Zuk Z1 Mini dengan baterai berkapasitas besar sekitar 3.000 mAh ke atas. Untuk lebih jelasnya nantikan informasi beberapa waktu ke depan setelah rilis dengan spesifikasi Lenovo Zuk Z1 Mini muncul secara resmi.

Kelebihan dan Kekurangan Lenovo Zuk Z1 Mini

Ungkapan kecil cabai rawit tidak dapat lepas dari Lenovo Zuk Z1 Mini. Bagaimana tidak, dengan penyematan kata mini ternyata Lenovo berbaik hati menyematkan prosesor Octa-core yang memiliki inti dua kali lipat daripada versi regulernya. Walaupun clock ratenya berjalan lebih rendah 0.5 GHz dari versi Zuk Z1 yakni hanya 2.0 GHz, penambahan 4 inti prosesor akan memberikan dampak yang signifikan pada performa Lenovo Zuk Z1 Mini. Sayangnya dengan varian Lenovo Zuk Z1 Mini yang memiliki memori internal 16 GB atau 32 GB, lenovo kurang berbaik hati untuk menyematkan slot memori eksternal. Hal ini terkadang menyulitkan beberapa pengguna gadget dalam melakukan mobilisasi data. Tapi tenang, buat kawan Begawei yang niat banget menyimpan data, saat ini banyak kok layanan clouding untuk menyimpan data-data kamu secara online. Sehingga pengguna Lenovo Zuk Z1 Mini tak perlu khawatir lagi kekurangan ruang menyimpan data. Untuk lebih mantapnya, berikut Begawei rangkumkan kelebihan Lenovo Zuk Z1 Mini dan kekurangan Lenovo Zuk Z1 Mini.

Kelebihan Lenovo Zuk Z1 Mini
  • Dual SIM card
  • Support 4G LTE
  • Layar 4.7 inci
  • Layar HD (720 x 1280 pixels 312 ppi)
  • OS Android Lollipop
  • Chipset MediaTek MT6755 P10
  • Processor Octa-core 2.0 GHz
  • GPU Mali-T860MP2
  • RAM 2 GB / 3 GB
  • Memori internal 16 GB / 32 GB
  • Kamera utama 8 MP
  • Navigasi A-GPS dan GLONNAS
Kekurangan Lenovo Zuk Z1 Mini
  • Tidak ada slot memori eksternal
  • Belum ada proteksi layar

 

Harga Lenovo Zuk Z1 Mini

Tak terasa, sekarang kita telah masuk ke segmen harga Lenovo Zuk Z1 Mini setelah tadi kita puas memberedel spesifikasinya sektor demi sektor. Seperti yang sudah sempat Begawei singgung di bagian awal tadi, kisaran harga Lenovo Zuk Z1 Mini akan masuk dalam level menengah. Namun, sebelum kita lebih jauh berbicara mengenai harganya, ada baiknya kita sedikit menyimpulkan dari pembahasan spesifikasinya. Jika melihat spesifikasinya, rasanya kualitas Lenovo Zuk Z1 Mini ini tak perlu diragukan lagi. Hadir dengan penampilan fisik yang khas Lenovo Zuk Z1, ponsel ini mengusung layar lebih mungil daripada versi sebelumnya yakni 4.7 inci, pastinya smartphone ini akan memberikan tampilan visual yang menawan. Selain itu, performa mesin Lenovo Zuk Z1 Mini ini juga menjanjikan karena mengusung chipset MediaTek Helio P10 yang bertenaga processor Octa0core 2.0 GHz, plus didukung oleh kehadiran RAM yang tersedia dalam dua pilihan yaitu berkapasitas 2 GB atau 3 GB. So, dengan spesifikasi kelas atas tersebut, kira-kira banderol harga Lenovo Zuk Z1 Mini berapa ya?

harga lenovo zuk z1 mini

harga lenovo zuk z1 mini terbaru

Hingga saat ini Lenovo memang masih belum merilis berapa harga Lenovo Zuk Z1 Mini. Namun apabila melihat spesifikasinya dan dari berbagai rumor beredar, ponsel versi mini ini akan dibanderol dengan harga yang lebih murah dibandingkan versi regular. Banyak yang berspekulasi bahwa harga Lenovo Zuk Z1 Mini yang akan dilepas ke pasaran sekitar Rp2 – Rp3 jutaan. Memang harga yang terbilang cukup terjangkau meski  untuk beberapa kalangan mungkin masih cukup mahal terutama di pasar Indonesia. Namun, jika melihat spesifikasinya tentu harga Lenovo Zuk Z1 Mini yang ditawarkan tersebut terbilang pas dan cukup kompetitif. Selain itu, Lenovo juga terkenal dengan vendor yang selalu kompeten dalam meracik produk-produk berkualitas dengan harga yang lebih miring dibandingkan vendor lain.

Harga Lenovo Zuk Z1 Mini
Sekitar Rp 2.000.000,- s/d Rp 3.000.000,-

Namun, perlu kawan Begawei perhatikan bahwa harga Lenovo Zuk Z1 Mini di atas masih berupa harga prediksi sementara. Jadi jangan kaget apabila nantinya kawan Begawei menemui harga yang berbeda di pasaran. Apabila  dibandingkan dengan produk lain, Lenovo Zuk Z1 Mini memang membawa spesifikasi yang lebih unggul dan prediksi harga yang tergolong  bersahabat ini memungkinkan Lenovo Zuk Z1 mampu mengambil porsi besar di persaingan pasar global maupun lokal. Rencananya, Lenovo bakal merilis harga Lenovo Zuk Z1 Mini pada kuartal kedua tahun 2016 ini. Jadi jika kawan Begawei termasuk salah satu yang mendambakan ponsel ini, bersabarlah sedikit lagi hingga benar-benar rilis di pasar Tanah Air. Berdoa saja, dengan harga Lenovo Zuk Z1 Mini yang cukup terjangkau mudah-mudahan dirilis ditanggal muda, sehingga tak perlu lagi membongkar tabungan demi mendapatkan gadget idaman. Penasaran dengan Gadget terjangkau lain? Baca Asus Pegasus 5000 dan Asus Live G500TG.

Spesifikasi Lenovo Zuk Z1 Mini

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / CDMA / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 /CDMA 800
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 /TD-SCDMA
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 7(2600), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
    HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Perkiraan Kuartal Pertama 2016
  • Status
    Rumor, Kuartal Kedua 2016
Desain
  • SIM
    Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    4.7 inches
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels (~312 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v5.1.1 (Lollipop)
  • Chipset
    Mediatek MT6755 Helio P10
  • CPU
    Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Mali-T860MP2
  • RAM
    2 GB/3GB
Memori
  • Card slot
    Tidak
  • Internal
    16 GB/32 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    8 MP, autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama
  • Video
    Ya
  • Kamera Depan
    Ya
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.0
  • GPS
    Yes, with A-GPS, GLONASS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint, accelerometer, proximity
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai

Produk Lainnya dari Lenovo

Top