Home » Produk » Lenovo Vibe X3

Harga Lenovo Vibe X3 dan Spesifikasi


  • CPU
    Hexa-core

  • RAM
    3 GB

  • Kapasitas
    32/64 GB

  • Layar
    IPS

  • Kamera
    21 MP

  • OS
    Android v5.1

Spesifikasi dan Harga Lenovo Vibe X3 – Lama tak bermain di pangsa pasar smartphone kelas atas tak membuat sentuhan kualitas Lenovo memudar. Sebelumnya, nama vendor smartphone asal Tiongkok itu memang lebih sering terdengar di segmen ponsel pintar kelas entry level lewat kesuksesan seri Lenov tipe A. Seakan tak mau ketinggalan bermain di pangsa pasar kelas atas, baru-baru ini Lenovo memperkenalkan unit smartphone terbaru seri Lenovo Vibe X3 yang diplot untuk menempati pasar gadget kelas menengah atas. Sebelum seri Vibe X3 ini, Lenovo sebenarnya juga sempat memperkenalkan seri Vibe X3 Lite yang dikenal juga sebagai Lenovo Youth Version. Nah kali ini, Lenovo Vibe X3 ditempatkan satu step di atas seri Vibe X3 Lite. Keluarga Lenovo Vibe sendiri memang sudah terkenal dengan line-up smartphone keren yang memiliki kemampuan fotografi super canggih. Sobat Begawei tentu masih ingat dengan seri Lenovo Vibe Shot yang membawa spesifikasi mumpuni di sektor fotografi. Begitu pun juga pada Lenovo Vibe X3 ini, pabrikan asal Negeri Tirai Bambu itu masih mengandalkan sektor fotografi sebagai nilai jual utamanya. Namun meski begitu, bukan berarti juga bahwa Lenovo ‘melupakan’ sektor lainnya. Guna memberikan sentuhan kualitas kepada penggunanya, Lenovo Vibe X3 ini tetap dibekali dengan komponen-komponen hardware berkualitas hampir di semua sektor spesifikasinya.

lenovo vibe x3

Hadir sebagai ponsel pintar kelas atas, sudah pasti bahwa Lenovo Vibe X3 membawakan komponen-komponen berkelas tinggi dengan performa mumpuni. Hal tersebut dibuktikan dengan adanya teknologi-teknologi terbaik yang tersusun di dalam ponsel ini. Ponsel pintar Lenovo Vibe X3 ini membawa layar berukuran 5.5 inci, yang membawakan resolusi layar Full HD dan tentu saja akan menampilkan visualisasi yang sangat bagus dan nyaman untuk dinikmati. Selain itu, adanya perangkat Corning Gorilla Glass 3 yang telah terpasang, maka ponsel dengan layar canggih ini akan senantiasa terlindungi. Sementara itu, untuk performa dapur pacu pada Lenovo Vibe X3 pun juga tak kalah canggih. Smartphone terbaru dari Lenovo ini membawakan chipset Snapdragon 808 yang ditenagai oleh prosesor Hexa-core atau enam inti yang terbagi dalam dua bagian, yaitu Quad-core 1.2 GHz dan Dual-core 1.8 GHz. Spesifikasi mesin kelas wahid tersebut pastinya akan membuat Lenovo Vibe X3 mampu bekerja dengan sangat maksimal. Penyempurnaan pada dapur pacu juga didukung oleh kapasitas RAM 3 GB yang akan membantu melaksanakan segala kinerja secara lancar lancar. Komponen lain yang ada pada Lenovo Vibe X3 pun juga tak kalah berkualitas, seperti ruang penyimpanan yang terbagi menjadi dua varian, yakni 32 GB dan 64 GB serta sektor fotografi yang sangat mumpuni dengan kamera utama 21 MP. Tak hanya sampai di situ saja, smartphone generasi baru dari Lenovo ini masih memiliki segudang spesifikasi hardware yang tentunya memiliki kualitas kelas satu. Mau tahu apa saja kelebihan lainnya? Temukan jawabannya pada ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Lenovo Vibe X3 di segmen-segmen berikut ini!

hp lenovo vibe x3

Review Lenovo Vibe X3

Gadget Kelas Premium dengan Desain Mewah Serta Didukung Layar 5.5 Inci

Melirik dari penampilan fisik yang dibawakan, spesifikasi Lenovo Vibe X3 pada bagian eksterior memang memiliki desain yang sangat mewah dan stylish. Konsep bodi sederhana khas Lenovo ini diberi sentuhan warna netral sehingga penampilannya menjadi lebih mewah. Masih sama seperti generasi Lenovo sebelum-sebelumnya, pada desain Lenovo Vibe X3 juga mengusung sudut lengkung untuk pengoperasian yang lebih nyaman. Membawakan dimensi yang cukup ramping yaitu 154 mm x 76.5 mm x 9.3 mm, tentu saja menjadikan Lenovo Vibe X3 ini terasa sangat nyaman saat digenggam. Sementara untuk urusan display dan visualisasi, ponsel pintar ini juga dibekali dengan teknologi modern yang mumpuni. Smartphone yang satu ini mengusung jenis layar IPS LCD kapasitif seluas 5.5 inci yang menciptakan ruang kerja yang longgar dan leluasa. Lalu, berkat resolusi Full HD 1080 x 1920 dengan kerapatan layar 401 ppi yang dihasilkan, Lenovo Vibe X3 akan menyajikan tampilan visual yang tajam dan sangat nyaman di mata. Nah, layar yang sudah membawakan teknologi yang oke punya tersebut juga telah diberikan perlindungan ekstra berupa proteksi Corning Gorilla Glass 3 yang akan mencegah terjadinya segala macam goresan di layar pada saat pengoperasian. Selain itu, Lenovo juga telah memasang fitur fingerprint sensor guna melengkapi spesifikasi Lenovo Vibe X3 ini. Tentu saja untuk menjaga keamanan ponsel dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab dengan cara memindai sidik jari dari pengguna.

Jaminan Performa Tangguh Berkat Keberadaan Prosesor Hexa-core dan RAM 3 GB

Tampilan visual yang sudah oke punya, tentu saja harus disesuaikan dengan performa yang juga tangguh. Untuk membuktikan bahwa spesifikasi Lenovo Vibe X3 memang merupakan salah satu yang layak diperhitungkan, Lenovo membekalkan hardware-hardware berkualitas tinggi untuk menyusun jantung dapur pacu dari ponsel ini. Smartphone ini membawakan chipset Qualcomm Snapdragon 808 yang ditenagai oleh processor Hexa-core (enam inti) dan terbagi menjadi dua bagian, yaitu Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 dan Dual-core 1.8 GHz Cortex-A57. Kombinasi spesifikasi mesin yang ada pada Lenovo Vibe X3 ini tentu saja menjadi jaminan performa yang sanggup memberikan kinerja sangat baik dan mumpuni. Kemudian, untuk mendukung segala aktivitas menjadi lebih lancar dan mampu berjalan secara multitasking, Lenovo Vibe X3 juga dibekali dengan RAM berkapasitas 3 GB. Dari situlah akan tercipta kerja sama yang sangat baik untuk memberikan performa kerja terbaik. Untuk urusan grafis, ponsel ini juga telah mengandalkan GPU Adreno 418, di mana kartu pengolah grafis tersebut merupakan salah satu pilihan terbaik yang akan membuat tampilan grafis Lenovo Vibe X3 menjadi lebih mumpuni. Selain itu, keberadaan GPU kelas atas tersebut akan membantunya dalam menjalankan aplikasi game maupun menampilkan video. Nah, segala macam komponen hardware yang telah tersusun dalam spesifikasi Lenovo Vibe X3 tersebut akan berjalan pada platform Android Lollipop atau Android versi 5.1 yang memiliki aneka fitur canggih dan menarik.

spesifikasi lenovo vibe x3

Internal Memory Tawarkan Kapasitas Penyimpanan 32 GB dan 64 GB

Melihat desain keren dan dapur pacu yang mumpuni, tentu saja harus diimbangi dengan ruag penyimpanan yang luas agar seluruh file mampu tercover dengan sempurna. Menjawab tantangan tersebut, spesifikasi Lenovo Vibe X3 rupanya memang dibekali dengan kapasitas ruang simpan yang sangat memadai. Dua varian memori internal yang diberikan sudah sangat mampu dan lebih dari cukup untuk mengakomodasi seluruh file. Lenovo Vibe X3 hadir dengan pilihan memori internal 32 GB atau 64 GB yang tentu saja seluruh file sistem dan juga file-file pribadi dan file hiburan akan dapat tertampung secara sempurna. Melihat betapa luasnya ruang simpan internal yang diberikan, sebenarnya untuk memori eksternal pada Lenovo Vibe X3 sepertinya tidak terlalu dibutuhkan. Hanya saja, apabila kawan Begawei menghendaki atau membutuhkan memori tambahan, Lenovo masih menyediakan memori eksternal seluas 128 GB. Namun sayangnya, slot microSD eksternal yang ada pada spesifikasi Lenovo Vibe X3 ini masih menjadi satu dengan slot SIM Card 2 sehingga kawan Begawei harus mengorbankan salah satunya.

Lini Fotografi Kelas Atas Andalkan Kamera 21 MP dan 8 MP

Sekarang saatnya kita membahas spesifikasi Lenovo Vibe X3 yang menjadi andalan, yaitu bagian fotografinya. Sama seperti seri Lenovo Vibe lainnya, kali ini Vibe X3 memang mengusung spesifikasi fotografi kelas atas yang akan membantu penggunanya dalam menghasilkan jepretan foto berkualitas. Untuk menciptakan hasil jepretan yang sangat bagus dan professional, Lenovo membekali smartphone Lenovo Vibe X3 dengan perangkat kamera utama berukuran 21 MP yang lengkap sepaket dengan fitur phase detection, autofocus serta dual-LED flash yang bekerja dengan teknologi dual tone. Keberadaan segala jenis fitur canggih tersebut akan membuat output gambar yang dihasilkan menjadi lebih bagus dengan resolusi maksimal 5248 x 3936 pixels. Selain itu, sektor fotografi Lenovo Vibe X3 ini juga masih didukung pula oleh beberapa fitur tambahan seperti Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, dan juga fitur HDR. Sementara untuk fungsi perekaman video, Lenovo Vibe X3 juga mampu memberikan kualitas terbaik saat digunakan untuk merekam video dengan resolusi video hingga 2160p@30fps. Lalu, untuk memenuhi kebutuhan berfoto selfie juga video call, spesifikasi Lenovo Vibe X3 juga telah dilengkapi dengan kamera depan atau kamera sekunder berukuran 8 MP.

spesifikasi hp lenovo vibe x3

Teknologi Jaringan Data LTE Siap Sajikan Akses Internet Kencang dan Stabil

Selanjutnya, kita akan membahas spesifikasi Lenovo Vibe X3 pada bagian konektivitas. Sektor ini memang merupakan salah satu bagian yang cukup penting karena merupakan indikator kualitas sebuah smartphone. Smartphone Lenovo seri Vibe X3 ini dibekali dengan slot dual SIM card yang pastinya akan memudahkan kebutuhan komunikasi penggunanya. Untuk keperluan akses data, Lenovo merancang spesifikasi bagian konektivitas pada Lenovo Vibe X3 dengan menyematkan teknologi 4G LTE. Dengan jalur koneksi yang satu ini, kawan Begawei pastinya tak perlu lagi mengkhawatirkan kecepatan koneksi yang ada. Kecepatan LTE yang jadi andalan Lenovo Vibe X3 akan membawa anda untuk mampu mendownload dengan speed hingga 150 Mbps. Sementara itu, kawan Begawei juga akan bisa mengunggah file dengan kecepatan hingga 50 Mbps. Selain koneksi di jalur 4G LTE, anda juga bisa menikmati koneksi 3G pada Lenovo Vibe X3 dengan kecepatan HSPA mencapai 42.2 Mbps untuk mengunduh file. Sedangkan untuk kecepatan upload-nya sendiri bisa mencapai kecepatan 5.76 Mbps. Smartphone yang satu ini juga telah dibekali dengan beragam fitur koneksi jarak dekat yang sangat fungsional, mulai dari fitur WiFi, hotspot, NFC, hingga Bluetooth v4.2 untuk keperluan transfer data jarak dekat. Sebagai pelengkap spesifikasi Lenovo Vibe X3 pada bagian konektivitas, Lenovo juga telah membekali perangkat barunya ini dengan teknologi navigasi A-GPS dan juga GLONASS

Pasokan Daya Maksimal dengan Baterai Berkapasitas 3.600 mAh

Untuk segmen yang terakhir, Begawei akan membahas mengenai seberapa kuat daya yang disediakan pada spesifikasi Lenovo Vibe X3 ini. Apabila memperhatikan spesifikasi pada layar, dapur pacu, serta konektivitas, tentu saja kawan Begawei sudah mengetahui bahwa nantinya ponsel pintar yang satu ini akan mengkonsumsi daya yang cukup besar. Nah, untuk memenuhi kebutuhan daya baterai yang besar tersebut, Lenovo Vibe X3 ini pun dibekali dengan baterai berkapasitas ekstra besar. Tak tanggung-tanggung, kali ini Lenovo membekalkan kapasitas baterai yang sangat maksimal agar ponsel pintar terbarunya ini mampu melakukan aktivitas selama seharian penuh. Lenovo Vibe X3 dibekali dengan jenis baterai non-removable Lithium Polymer berkapasitas 3.600 mAh. Untuk ukuran smartphone kelas atas, kapasitas tersebut memang sudah sangat memadai. Selain akan kuat menopang kebutuhan daya selama seharian penuh asal dengan penggunaan normal, jenis baterai Li-Po yang digunakan pada Lenovo Vibe X3 tersebut juga termasuk memiliki daya tahan yang kuat dan lebih baik dibandingkan dengan Li-Ion. Dengan kapasitas daya yang sebesar itu, sebenarnya untuk suplai daya cadangan dari perangkat power bank tidak terlalu dibutuhkan. Hal ini karena spesifikasi Lenovo Vibe X3 pada bagian suplai daya juga telah dilengkapi dengan fitur Quick Charge yang mampu mengisi ulang daya sebanyak 60% dalam waktu 30 menit saja.

Kelebihan dan Kekurangan Lenovo Vibe X3

Sama seperti seri Lenovo Vibe lainnya, Lenovo Vibe X3 ini tetap menawarkan kekuatan fotografi sebagai andalannya. Lenovo memang menyematkan sepasang kamera berkemampuan tinggi pada smartphone terbarunya ini, yaitu kamera belakang 21 MP dan didukung oleh kamera sekunder 8 MP. Selain itu, smartphone ini juga masih memiliki beragam kelebihan lain, seperti layar 5.5 inci serta teknologi jaringan data 4G LTE. Nah untuk mengetahui apa saja kelebihan Lenovo Vibe X3 dan kekurangan Lenovo Vibe X3 ini, berikut adalah tabel perbandingannya.

Kelebihan Lenovo Vibe X3
  • Dual SIM card
  • Layar 5.5 inci
  • Resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels 401 ppi
  • Proteksi layar Corning Gorilla Glass 3
  • Memiliki Fingerprint sensor
  • OS Android Lollipop
  • Chipset Snapdragon 808
  • Processor Hexa Core
  • GPU Adreno 418
  • RAM 3 GB
  • Memori Internal 32/64 GB
  • Memori eksternal 128 GB
  • Kamera 21 MP dan 8 MP
  • Bluetooth v4.1 A2DP, LE
  • Navigasi A-GPS dan GLONNAS
  • Baterai Lithium Polymer
  • Kapasitas baterai besar 3.600 mAh
Kekurangan Lenovo Vibe X3
  • Jenis layar belum AMOLED
  • Slot microSD masih menggunakan SIM 2

Harga Lenovo Vibe X3

Bagimana? Puas dengan ulasan lengkap bagian spesifikasinya? Sekarang, kita akan bicara mengenai harga Lenovo Vibe X3 ini. Kehadiran smartphone terbaru dari Lenovo ini memang menawarkan sesuatu yang berbeda bagi penggunanya, yaitu desain kompak didukung kemampuan fotografi menawan. Smartphone yang digawangi oleh layar berukuran 5.5 inci ini juga menyajikan visual yang begitu menawan karena penggunaan panel IPS pada layarnya. Selain desain dan keunggulan visualnya, Lenovo Vibe X3 ini juga menawarkan performa mesin yang tangguh karena menghadirkan komponen-komponen berkualitas. Hal inilah yang membuat Lenovo melepasnya dengan nominal harga yang diprediksi akan lumayan mahal. Di sektor dapur pacu, kombinasi chipset Snapdragon 808, CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 dan Dual-core 1.8 GHz Cortex-A57, serta RAM berkapasitas 3 GB pastinya akan menjadi jaminan performa tangguh. Spesifikasi mesin inilah yang juga berpengaruh pada harga Lenovo Vibe X3 di pasaran. Apalagi, spesifikasi sektor lain seperti memori ROM 32/64 GB, teknologi jaringan data 4G LTE, serta baterai 3600 mAh dan pastinya kamera belakang berkekuatan 21 MP sudah terpasang pada smartphone ini. Nah spesifikasinya luar biasa keren kan? Lalu, harga Lenovo Vibe X3 ini berapa ya?

harga lenovo vibe x3

harga lenovo vibe x3 terbaru

Berdasarkan informasi yang kami lansir dari laman Indian Express, banderol harga Lenovo Vibe X3 ini adalah Rs 25,885 atau sekitar Rp 5,3 jutaan untuk versi 32 GB, dan rs 31,028 atau sekitar Rp 6,4 jutaan untuk versi 64 GB. Untuk pasar smartphone Indonesia. nominal harga Lenovo Vibe X3 ini memang masuk dalam level menengah atas, bahkan mendekati harga gadget premium. Namun lagi-lagi kita harus berkaca pada spesifikasi bila membicarakan harga smartphone terbaru dari Lenovo ini yang terhitung cukup mahal. Bila dipethatikan, spesifikasi yang dibawa oleh Lenovo Vibe X3 ini memang mendekati seri Lenovo Vibe yang ditempatkan di segmen premium. Dengan bekal kekuatan kamera utama 21 MP, sudah barang tentu bila Lenovo mengincar pengguna gadget yang memang hobi fotografi. Selain kekuatan fotografinya, harga Lenovo Vibe X3 memang dipengaruhi oleh spesifikasi di sektor lain yang juga sangat berkualitas. Mulai dari layar hingga baterainya, kali ini Lenovo memang mengusung komoponen-komponen berkualitas tinggi. Itu pula lah yang membuat harganya menjadi cukup tinggi.

Harga Lenovo Vibe X3
Sekitar Rp 5.300.000,- (32GB) dan Rp 6.400.000,- (64GB)

Cukup lama menghilang dari peredaran smartphone kelas atas, Lenovo memang masih menunjukkan kemampuan terbaiknya. Kehadiran jagoan-jagoan baru Lenovo seperti mempertegas bahwa mereka ingin menyaingi vendor-vendor mapan lainnya. Bila berpatokan pada kisaran harga Lenovo Vibe X3, jelas bahwa kehadirannya akan menambah persaingan di kancah ponsel pintar kelas atas yang berbasis Android. Selain duel klasik Sony dengan Samsung, kini Lenovo dengan seri Lenovo Vibe X3 edisi terbarunya semakin menambah banyak opsi bagi para penggila gadget untuk memiliki ponsel pintar yang sesuai dengan kriteria mereka. Dengan perpaduan komponen kelas wahid dan didukung lini fotografi yang mumpuni, smartphone ini bisa jadi pilihan bagi anda yang menginginkan smartphone yang tak hanya handal di sektor dapur pacu, namun juga jago untuk digunakan di dunia fotografi. Dengan harga Lenovo Vibe X3 yang berada di level atas, maka kawan Begawei juga akan mendapatkan servis sepadan dari smartphone terbaru rilisan Lenovo ini. Kesimpulannya, meskipun sobat Begawei harus merogoh kocek lebih dalam guna menebus harga Lenovo Vibe X3 yang cukup mahal ini, namun dipastikan kamu tak akan kecewa dengan kualitasnya. Baca juga ulasan Begawei tentang Lenovo Vibe S1 dan Samsung Galaxy S6 Plus.

Spesifikasi Lenovo Vibe X3

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 / TD-SCDMA 1880 / 2010
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 7(2600), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    2015, November
  • Status
    Coming soon. Exp. release 2015, November
Desain
  • Dimensi
    154 x 76.5 x 9.3 mm (6.06 x 3.01 x 0.37 in)
  • Berat
    -
  • SIM
    Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.5 inches (~70.8% screen-to-body ratio)
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Corning Gorilla Glass 3
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v5.1 (Lollipop)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8992 Snapdragon 808
  • CPU
    Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 & Dual-core 1.8 GHz Cortex-A57
  • GPU
    Adreno 418
  • RAM
    3 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot)
  • Internal
    32/64 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    21 MP, 5248 x 3936, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
  • Video
    2160p@30fps
  • Kamera Depan
    8 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.1, A2DP, LE
  • GPS
    Yes, with A-GPS, GLONASS
  • Radio
    To be confirmed
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Po battery
  • Daya
    3600 mAh

Produk Lainnya dari Lenovo

Top