Home » Produk » Lenovo Vibe S1 Lite

Harga Lenovo Vibe S1 Lite dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 1.3

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    IPS

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS v5.1

Spesifikasi dan Harga Lenovo Vibe S1 Lite – Tak mau kalah dengan para kompetitor yang sudah memulai tahun 2016 dengan deretan produk terbaru, Lenovo pun juga hadir dengan perangkat pintar seri terbarunya pada awal tahun ini. Pada minggu pertama di bulan Januari ini, produsen smartphone asal Tiongkok itu memperkenalkan seri smartphone Lenovo Vibe S1 Lite yang merupakan keluarga baru dari generasi Lenovo Vibe. Seperti kita tahu, Lenovo memang sukses berat setelah memperkenalkan seri Lenovo Vibe pada awal tahun 2015 silam. Salah satu seri paling hits tentu saja Lenovo Vibe Shoot yang digemari para penggila gadget yang hobi fotografi. Dan kali ini, Lenovo Vibe S1 Lite dihadirkan untuk memberikan penyegaran bagi deretan line-up smartphone milik Lenovo. Pada awal tahun baru 2016 ini, Lenovo mengawali gebrakannya di pangsa pasar gadget kelas menengah. So, meski smartphone seri Lenovo Vibe S1 Lite ini hanya ditempatkan pada pangsa pasar ponsel pintar kelas menengah, namun bukan berarti Lenovo tak mengusung spesifikasi yang berkualitas. Lenovo sendiri selama ini dikenal sebagai produsen smartphone yang jago dalam hal menekan produksi biaya, namun tetap concern dalam hal kualitas setiap produknya. Hal itulah yang tercermin pada Lenovo Vibe S1 Lite ini, di mana smartphone ini dibekali dengan spesifikasi ala smartphone kelas atas namun yang pasti harganya tak akan semahal gadget premium.

lenovo vibe s1 lite

Menjadi sebuah model gadget terbaru, Lenovo Vibe S1 Lite memang hadir dengan bekal spesifikasi teknis yang cukup berkualitas. Menyasar pengguna gadget yang gemar pada ponsel pintar berlayar lebar, Lenovo mengusung layar jenis IPS berukuran 5 inci. Panel layar tersebut memiliki resolusi sebesar 1080 x 1920 piksel dengan tingkat kerapatan mencapai 441 piksel per inci. Dengan besaran resolusi yang tinggi tersebut, pastinya Lenovo Vibe S1 Lite akan memberikan tampilan visual yang tajam dan lega. Tak hanya soal tampilan visual saja, Lenovo pun juga menghadirkan teknologi terbaik pada sektor permesinannya. Hal ini bisa dilihat pada chipset MediaTek seri MT6753 berkekuatan prosesor Octa-core yang menjadi andalan dari smartphone Lenovo Vibe S1 Lite ini. Kemudian, guna memberikan efek fotografi yang bagus, Lenovo pun tetap membekali smartphone terbarunya ini dengan kekuatan kamera utama 13 MP bersanding dengan kamera sekunder 8 MP. Selain memiliki ukuran lensa yang pas, masing-masing kamera pada Lenovo Vibe S1 Lite ini juga sudah dibekali dengan fitur-fitur fotografi masa kini, mulai dari dual LED flash pada kamera utama hingga sensor apperture f/2.2. Apabila dilihat dari spesifikasi pada bagian visual, dapur pacu hingga fotografinya, bisa disimpulkan bahwa Lenovo Vibe S1 Lite ini memang sangat pantas untuk bertarung di segmen smartphone kelas menengah atas. Namun pastinya, kecanggihan fitur yang ditawarkan oleh Lenovo tak hanya sampai di sini saja. Nah agar sobat Begawei tak semakin penasaran, di bawah ini sudah kami siapkan ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Lenovo Vibe S1 Lite khusus untuk kamu semua. Langsung saja yuk simak!

hp lenovo vibe s1 lite

Review Lenovo Vibe S1 Lite

Tampilan Menarik dengan Dimensi Kompak dan Pilihan Warna Keren

Pada segmen pembuka ini, kita mulai membahas spesifikasi Lenovo Vibe S1 Lite dari bagian eksteriornya. Memulai pertarungan di pasar gadget dunia pada awal tahun 2016, Lenovo hadir dengan konsep baru pada produk-produk teranyarnya. Salah satu sentuhan desain baru ini langsung bisa kita lihat pada seri Vibe S1 Lite. Pada smartphone Lenovo Vibe S1 Lite ini, pabrikan asal Tiongkok tersebut mengusung platform desain bodi persegi panjang dengan sudut yang lebih tegas. Hal ini berbeda dari kebiasaan Lenovo selama ini yang lebih sering mengusung desain fisik agak cembung pada bagian atas dan bawah ponsel. Pada sisi depan, memang tak banyak yang berubah. Lenovo Vibe S1 Lite tetap tampil dengan bezel yang cukup lebar pada kedua sisi layarnya. Pada bagian belakang, Lenovo mengatur posisi kamera di bagian tengah, tepat di atas logo baru Lenovo. Secara fisik, smartphone ini memiliki ukuran tubuh 145 x 71 x 8.6 mm dengan bobot hanya 129 gram. Dengan ukuran tubuh seperti ini, tentu Lenovo Vibe S1 Lite akan sangat nyaman saat digenggam. Kembali ke soal visual, Lenovo masih mengandalkan panel layar jenis IPS LCD berukuran 5 inci. Layar tersebut memiliki resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dan kerapatan layar 441 ppi. Untuk ukuran layar 5 inci, resolusi tersebut memang sudah sesuai, sehingga kualitas gambarnya juga akan menjadi lebih bagus. Sedikit catatan minor untuk spesifikasi Lenovo Vibe S1 Lite di bagian layar adalah belum adanya sistem proteksi layar bawaan pabrik. So, kamu harus menambahkan screen guard secara manual untuk melindungi layarnya.

Kinerja Maksimal Berkat Chip MediaTek MT6753 Berkekuatan CPU Octa-core 1,3 GHz

Penampilan luar sudah sangat menggoda, lantas bagaimana dengan spesifikasi teknis di ruang dapur pacunya? Nah pada segmen kedua ini, Begawei akan mengajak sobat semua untuk mengulik spesifikasi Lenovo Vibe S1 Lite di bagian sistem permesinan atau dapur pacunya. Menempati segmen smartphone kelas menengah, tentu saja Lenovo membekalinya dengan komponen hardware yang berkualitas. Hal ini pastinya untuk memberikan kinerja maksimal pada panggunanya. Sebagai inti mesin pada Lenovo Vibe S1 Lite ini, digunakanlah chipset MediaTek seri ME6753 berkekuatan prosesor Octa-core 1,3 GHz. Kombinasi antara chipset dan prosesor ini akan menghasilkan kemampuan olah data yang cepat dan responsif. So pasti, smartphone terbaru dari Lenovo ini anti lemot. Kemudian, untuk meningkatkan performa kerjanya, Lenovo Vibe S1 Lite pun juga didukung oleh RAM berkapasitas 2 GB serta kartu pengolah grafis dari Mali-T760MP2. Bagi kawan Begawei yang gemar bermain game pada ponsel, pastinya kamu akan mendapat servis terbaik berkat komponen hardware kelas atas pada smartphone ini. Terakhir, spesifikasi Lenovo Vibe S1 Lite pada bagian teknis akan disempurnakan oleh platforma Android OS versi 5.1 Lollipop yang memiliki fitur-fitur keren di dalamnya.

spesifikasi lenovo vibe s1 lite

Memori ROM 16 GB Pastikan Daya Tampung File Memadai

Untuk segmen ketiga, kita akan menuju pada bagian ruang penyimpanan pada spesifikasi Lenovo Vibe S1 Lite ini. Sebagai salah satu komponen yang cukup penting untuk sebuah smartphone, ternyata smartphone ini juga telah dilengkapi dengan kapasitas memori yang lebih dari cukup untuk mendukung segala kinerja penyimpanan file. Layaknya smartphone kelas atas lainnya, smartphone ini hadir dengan kapasitas storage yang cukup besar. Untuk itu, Lenovo Vibe S1 Lite dibekali dengan memori internal atau ROM yang memiliki kapasitas sangat besar, yakni 16 GB. Dengan ruang memori internal seluas 16 GB tersebut, kawan Begawei bisa menyimpan segala macam jenis file berkapasitas besar, mulai dari file hiburan seperti video, foto dan audio serta file-file berupa game atau aplikasi lainnya. Jika kapasitas tersebut dirasa masih kurang, Lenovo Vibe S1 Lite ini pun juga masih dibekali dengan slot microSD card yang bisa dugunakan untuk mengekspansi ruang memorinya. Kenberadaan slot memori eksternal pada spesifikasi Lenovo Vibe S1 Lite ini pastinya akan sangat memudahkan kawan Begawei yang ingin menampung file atau aplikasi berukuran besar pada smartphone ini.

Duet Kamera 13 MP dan 8 MP Menjadi Andalan di Sektor Fotografi

Seri smartphone Lenovo Vibe memang dikenal sebagai perangkat pintar dengan spesifikasi fotografi yang cukup bagus. Kualitas ini lah yang juga akan kita temukan pada spesifikasi Lenovo Vibe S1 Lite di sektor fotografinya. Senjata utama Lenovo kali ini terletak pada kamera yang berada di sisi belakang yang mengusung kamera berukuran 13 MP lengkap dengan fitur Phase Detection, Autofocus, dan juga Dual LED Flash. Tak lupa pula, kamera utama Lenovo Vibe S1 Lite tersebut juga sudah dibekali dengan fitur apperture f/2.2 yang akan membuat hasil jepretan fotomu menjadi semakin keren. Berkat kamera primernya tersebut, smartphone ini mampu menghasilkan resolusi foto sebesar 4128 x 3096 pixel. Kemudian, kamera utama Lenovo Vibe S1 Lite yang terletak pada sisi belakang itu juga sudah dilengkapi dengan beberapa fitur yang akan membantu sobat dalam mengoptimalkan hasil jepretan foto, semisal fitur Geo-Tagging, Touch Focus, Face Detection, HDR, dan juga fitur Panorama. Selain bisa untuk menghasilkan jepretan foto berkualitas, kamera primer pada Lenovo Vibe S1 Lite juga bisa difungsikan sebagai perekam video dengan resolusi 1080@30fps. Sebagai pelengkap lini fotografinya, smartphone ini juga dilengkapi dengan kamera depan atau sekunder yang tidak kalah bagusnya dengan kamera utama. Sama seperti seri smartphone Lenovo lainnya, spesifikasi Lenovo Vibe S1 Lite pada sektor fotografi ini juga dibekali dengan kamera sekunder berukuran 8 MP. Canggihnya lagi, kamera depan tersebut juga sudah dilengkapi dengan fitur LED Flash dan juga fitur apperture f/2.2 sensor size.

spesifikasi hp lenovo vibe s1 lite

Akses Data Didukung Jaringan Terbaik 4G LTE

Saatnya kita beralih pada spesifikasi Lenovo Vibe S1 Lite di sektor konektivitas. Sektor ini memang merupakan salah satu bagian yang cukup vital karena merupakan indikator kualitas sebuah smartphone modern. Untuk bagian konektivitasnya, smartphone terbaru dari Lenovo ini dibekali dengan slot dual SIM Card yang pastinya akan memudahkan kebutuhan komunikasi penggunanya. Untuk keperluan akses data, Lenovo merancang spesifikasi bagian konektivitas pada Lenovo Vibe S1 Lite dengan menyematkan teknologi 4G LTE. Dengan jaringan 4G LTE sebagai jalur koneksi utama, kawan Begawei pastinya tak perlu lagi mengkhawatirkan kecepatan koneksi ketika berselancar di dunia maya. Dengan jalur utama 4G LTE yang sudah ada pada Lenovo Vibe S1 Lite ini akan mampu mengantar sobat semua dalam berakses internet, dengan kecepatan download hingga 150 Mbps. Sementara itu, kawan Begawei juga bisa mengunggah file dengan kecepatan sampai 50 Mbps. Selain koneksi di jalur 4G LTE, kawan juga masih bisa menikmati koneksi pada Lenovo Vibe S1 Lite dengan jaringan 2G EEGE dan 3G HSPA untuk menunjang kebutuhan seluler lebih lengkap. Untuk fitur pelengkap konektivitas yang lainnya, smartphone yang satu ini juga telah dibekali dengan beragam fitur koneksi non-seluler yang sangat fungsional, mulai dari fitur WiFi, hotspot, hingga Bluetooth v4.0 untuk keperluan transfer data jarak dekat. Sebagai pelengkap spesifikasiLenovo Vibe S1 Lite pada bagian konektivitas, Lenovo juga telah membekali perangkat barunya ini dengan teknologi navigasi A-GPS untuk menunjang kebutuhan pemetaan penggunanya.

Pasokan Daya Maksimal dengan Baterai Li-Po 2.700 mAh

Tak terasa, kita sudah memasuki segmen terakhir pada pembahasan spesifikasi Lenovo Vibe S1 Lite ini. Pada bagian akhir ini, kita akan menengok besaran kapasitas baterai yang dibekalkan oleh Lenovo. Apabila kita perhatikan secara detail, spesifikasi teknis pada layar, dapur pacu serta konektivitasnya, tentu saja sobat Begawei dapat menyimpulkan jika Lenovo Vibe S1 Lite ini berpotensi memiliki konsumsi daya yang cukup besar. Demi mengakomodasi kebutuhan daya baterai yang besar tersebut, smartphone ini pun dibekali dengan baterai berkapasitas cukup besar besar. Yup! Kali ini Lenovo membekalkan kapasitas baterai yang cukup maksimal agar smartphone terbarunya ini mampu menopang kinerja selama seharian penuh. Lenovo Vibe S1 Lite dibekali dengan jenis baterai non-removable Lithium Polymer berkapasitas 2.700 mAh. Untuk ukuran smartphone kelas menengah, kapasitas tersebut memang sudah sangat memadai. Selain bisa menopang kebutuhan daya selama 225 jam di jaringan 3G serta waktu bicara sampai 18 jam, jenis baterai Li-Po yang digunakan pada Lenovo Vibe S1 Lite tersebut juga termasuk memiliki daya tahan yang lebih baik dibandingkan dengan Li-Ion. Dengan kapasitas daya yang sebesar itu, sebenarnya untuk suplai daya cadangan dari perangkat power bank tidak terlalu dibutuhkan karena memang spesifikasi Lenovo Vibe S1 Lite di bagian suplai daya sudah dibekali dengan baterai berkapasitas memadai.

Kelebihan dan Kekurangan Lenovo Vibe S1 Lite

Membahas kelebihan atau kekurangan dari Lenovo Vibe S1 Lite ini, kita memang bisa menunjuk pada beberapa bagiannya. Sebagai kelebihan, tentu adalah layar 5 inci serta mendapat dukungan penuh dari hardware berkualitas di bagian dapur pacunya. Selain itu, smartphone ini juga didukung oleh lini fotografi yang memadai. Lalu, jika menyebut kekurangan, salah satunya adalah belum adanya sistem proteksi layar bawaan pabrik. Nah untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah tabel kelebihan Lenovo Vibe S1 Lite dan kekurangan Lenovo Vibe S1 Lite.

Kelebihan Lenovo Vibe S1 Lite
  • Layar luas 5 inci
  • Resolusi Full HD
  • Tingkat kerapatan 441 ppi
  • Bobot ringan 129 gram
  • Dual SIM card
  • Support 4G LTE
  • OS Android Lollipop
  • CPU Octa-core 1.3 GHz
  • RAM 2 GB
  • Memori internal 16 GB
  • Kamera 13 MP dan 8 MP
  • Baterai Li-Po 2.700 mAh
Kekurangan Lenovo Vibe S1 Lite
  • Chipset masih MediaTek
  • Proteksi layar belum diketahui
  • Memori eksternal belum diketahui
  • Navigasi masih A-GPS

Harga Lenovo Vibe S1 Lite

Setelah kita puas mengulas spesifikasi teknisnya, sekarang waktunya untuk kita akan membicarakan harga Lenovo Vibe S1 Lite ini. Namun sebelum berbicara lebih jauh mengenai nominal harganya, kita akan lebih dulu menilik garis besar spesifikasi yang dimiliki oleh smartphone kelas mid-end ini. Hadir sebagai seri pembuka line-up smartphone Lenovo di tahun 2016, pastinya pihak vendor juga tidak akan membekali Lenovo Vibe S1 Lite dengan bekal setengah-setengah. Tercatat smartphone ini cukup banyak menawarkan spesifikasi teknis yang sebetulnya sangat berkualitas, mulai dari bekal layar 5 inci jenis IPS LCD yang kini sudah membawa resolusi lebih bagus. Kemudian untuk bagian jeroannya juga mengalami berbagai revisi demi menunjang performa secara keseluruhan, mulai dari penempatan chipset MediaTek MT6753 lantas dipadukan dengan prosesor Octa-core. Dengan kombinasi dua hardware tersebut menjanjikan performa lebih maksimal dan tentunya juga akan berpengaruh pada harga Lenovo Vibe S1 Lite di pasaran. Apalagi, smartphone terbaru dari Lenovo ini juga hadir dengan RAM 2 GB yang menjamin kinerja multitasking menjadi lebih ringan. Sentuhan terbaru untuk smartphone Lenovo seri Vibe S1 Lite ini juga bisa kita lihat untuk spesifikasi di bagian kameranya, di mana di sektor yang satu ini Lenovo mengandalkan duet kamera 13 MP dan 8 MP lengkap dengan fitur olah fotografi. Dengan bermacam perubahan signifikan yang dibawanya, apakah kamu sudah memiliki gambaran mengenai harga Lenovo Vibe S1 Lite ini?

harga lenovo vibe s1 lite

harga lenovo vibe s1 lite terbaru

Seperti yang sudah sempat Begawei singgung pada bagian awal tadi, smartphone terbaru dari Lenovo ini memang diplot untuk menempati segmen menengah. Itu artinya, banderol harga Lenovo Vibe S1 Lite ini tak akan semahal smartphone lainnya di kelas atas atau premium. Soal harga, Lenovo sendiri memang belum mengumumkan secara resmi banderol harga untuk produk terbarunya ini. Namun dari beberapa sumber terpercaya, banderol harga untuk Lenovo Vibe S1 Lite ini akan berkisar pada angka USD199, atau setara dengan kira-kira Rp 2,8 jutaan. Namun harga ini kemungkinan besar adalah harga untuk pasar lokal di Tiongkok. Bila nanti unitnya benar-benar hadir di Indonesia, kemungkinan besar akan mengalami perubahan. Prediksi kami, banderol harga Lenovo Vibe S1 Lite ini akan berkisar pada angka Rp 2,8 jutaan hingga Rp 3 jutaan lebih. Untuk pangsa pasar smartphone di Tanah Air, perkiraan harga tersebut memang akan masuk pada kategori menengah. Namun bila kita kembali menilik pada spesifikasi teknisnya, banderol harga Lenovo Vibe S1 Lite ini memang pantas dihargai di atas smartphone kelas pemula karena kualitasnya sudah cukup bagus.

Harga Lenovo Vibe S1 Lite
Sekitar Rp 2.800.000,- s/d Rp 3.000.000,-

Membuka peta persaingan di tahun 2016, Lenovo menawarkan sebuah produk baru yang tak kalah kerennya bila dibandingkan dengan produk lawasnya di tahun 2015. Memang, harga Lenovo Vibe S1 Lite ini diperkirakan akan berada di atas harga smartphone lain di kelas entry-level. Strategi pemasaran Lenovo selama ini memang cukup bagus dengan lebih sering membidik pengguna gadget di kelas pemula hingga menengah. Sebelum seri Lenovo Vibe S1 Lite ini, sebenarnya Lenovo juga sudah punya seri Lenovo K80M yang menjadi produk terakhir di tahun 2015. Bila melihat kisaran harga seri K80M yang menembus angka Rp 4 jutaan, maka harga Lenovo Vibe S1 Lite ini masih berada di bawahnya. Meski memiliki segmentasi pasar yang setingkat, namun Lenovo lebih menjagokan seri Vibe S1 Lite ini di bawah pangsa pasar yang ditempati oleh Lenovo K80M. So, jika hitung-hitungan soal harga, maka sebenarnya harga Lenovo Vibe S1 Lite ini memang sangat kompetitif. Harganya tidak terlalu mahal, namun spesifikasinya sudah selevel dengan smartphone kelas atas. Bagaimana? Tertarik membelinya? Tunggu rilis resmi dari Lenovo beberapa hari ke depan ya? Baca juga review Begawei mengenai Lenovo K80M dan OnePlus 2 Mini.

Spesifikasi Lenovo Vibe S1 Lite

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 4(1700/2100), 7(2600), 5(850), 8(900), 20(800), 38(2600), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
    HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    2016, January
  • Status
    Coming soon. Exp. release 2016, Q1
Desain
  • Dimensi
    145 x 71 x 8.6 mm (5.71 x 2.80 x 0.34 in)
  • Berat
    129 g (4.55 oz)
  • SIM
    Dual SIM (Nano-SIM/ Micro-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.0 inches (~66.9% screen-to-body ratio)
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~441 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    -
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v5.1 (Lollipop)
  • Chipset
    Mediatek MT6753
  • CPU
    Octa-core 1.3 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Mali-T760MP2
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    To be confirmed
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, f/2.2, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    8 MP, f/2.2, 1/3.2
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
  • Bluetooth
    v4.0, A2DP, LE
  • GPS
    Yes, with A-GPS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Po
  • Daya
    2700 mAh

Produk Lainnya dari Lenovo

Top