Home » Produk » Lenovo Vibe P2

Harga Lenovo Vibe P2 dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-Core 2.0 GHz

  • RAM
    4 GB

  • Kapasitas
    64 GB

  • Layar
    5.5 inci

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS, v6.0

Harga Lenovo Vibe P2 dan Spesifikasi – Lenovo sepertinya tak mau kalah dari para vendor China lainnya dengan merilis sebuah perangkat baru bertajuk Lenovo Vibe P2. Seperti yang diketahui, vendor-vendor asal Tiongkok memang beramai-ramai merilis produk-produknya untuk bersaing dengan para kompetitornya. Handset baru Lenovo ini ternyata dilepas ke pasaran untuk menyasar segmen menengah ke atas sehingga meskipun harganya cukup tinggi namun spesifikasi yang diusungnya tentu sangat bisa diandalkan. Lenovo Vibe P2 sebelumnya sudah muncul di situs database Geekbench dan tak lama setelah itu bocoran mengenai tampilannya pun mulai tersebar di dunia maya. Secara desain nuansa kemewahan yang dibawa oleh ponsel ini memang masih cukup mirip dengan generasi pendahulunya. Namun secara spesifikasi, perangkat Lenovo Vibe P2 ini tentu saja lebih baik sebab sejumlah peningkatan diberikan Lenovo pada perangkat barunya ini agar pengguna bisa merasakan pengalaman pengoperasian perangkat yang lebih baik. Tak hanya itu, Lenovo juga mengklaim bahwa Lenovo Vibe P2 ini mampu bertahan hidup dalam waktu yang cukup lama.

Lenovo Vibe P2

Lenovo Vibe P2

Hadir dengan membawa label mid-range, Lenovo Vibe P2 dibekali dengan spesifikasi berkualitas sehingga komponen-komponen yang ada di dalamnya mampu menjalankan masing-masing fungsinya dengan sangat baik. Pertama penggunaan layar Super AMOLED berukuran 5.5 inci dan memiliki resolusi Full HD sudah pasti tak hanya menawarkan visualisasi yang maksimal tetapi juga atraktif. Tak hanya menawarkan visual dengan kualitas tinggi, layar pada Lenovo Vibe P2 juga telah dilengkapi dengan proteksi Corning Gorilla Glass 3 sehingga lebih aman meski tergores maupun terjatuh. Spesifikasi di sektor dapur pacunya pun cukup gahar sebab telah ditenagai dengan prosesor berinti delapan yang memiliki clock speed 2.0 GHz dan ditandemkan dengan RAM berkapasitas 4 GB. Pengguna Lenovo Vibe P2 ini pun bisa semakin menikmati aktivitas berselancar di dunia maya dengan akses jaringan 4G LTE Cat6 tanpa takut kehabisan daya karena ponsel ini telah dibekali dengan baterai jumbo berkapasitas 5.100 mAh. Masih penasaran dengan ponsel terbaru Lenovo ini? Langsung saja yuk kenalan lebih dekat lewat ulasan spesifikasi dan harga Lenovo Vibe P2 dari Begawei berikut ini!

HP Lenovo Vibe P2

Smartphone Lenovo Vibe P2

Review Lenovo Vibe P2

Smartphone 5.5 Inci dengan Desain Unibodi yang Eksklusif

Melihat spesifikasi Lenovo Vibe P2 di bagian fisiknya, tampilan dari ponsel ini memang tak terlalu berbeda jauh dengan generasi pendahulunya. Pasalnya, ponsel ini masih dibalut dengan material metal berwarna champagne gold dan graphite grey yang membuatnya terlihat eksklusif. Desain unibodi dengan bagian punggung Lenovo Vibe P2 yang ergonomis serta keempat sudut yang dibuat membulat juga membuatnya mudah ketika digenggam. Sentuhan premium dari perangkat ini pun makin terasa dengan adanya tombol fisik home yang bisa difungsikan sebagai sensor pemindai sidik jari. Secara dimensi, perangkat bernama Lenovo Vibe P2 ini memiliki panjang 153 mm, lebar 76 mm, dan ketebalan 8.3 mm. Sedangkan bobotnya sendiri sebesar 177 gram sehingga masih cukup nyaman ketika dioperasikan dengan dua tangan. Perangkat ini juga mengusung layar seluas 5.5 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 piksel. Layar ini pun telah mengadopsi teknologi Super AMOLED sehingga tampilan yang disuguhkan oleh Lenovo Vibe P2 ini tak hanya terlihat maksimal tetapi juga sangat atraktif. Selain telah didukung dengan multitouch 10 jari, layar ponsel juga telah dilapisi dengan proteksi Corning Gorilla Glass 3 sehingga membuatnya lebih aman terhadap benturan maupun goresan. Dengan demikian spesifikasi Lenovo Vibe P2 pada bagian terluarnya memang terbilang cukup menawan.

Performa Gahar dengan Prosesor Octa-core 2.0 GHz dan RAM 4 GB

Selanjutnya, kita akan beralih untuk membicarakan spesifikasi Lenovo Vibe P2 pada sektor dapur pacunya. Bagian yang memiliki peranan penting dalam kinerja operasional ini ternyata mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 625 sebagai otak pemrosesannya. Chipset ini berpadu dengan prosesor Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53 sehingga membuat performa Lenovo Vibe P2 ini pun cukup gahar. Selain itu, di dalam chipset tersebut terdapat kartu grafis Adreno 506 untuk menyuguhkan konten visual yang berkualitas ketika dipakai untuk bermain game maupun memutar aplikasi multimedia. Dukungan RAM berkapasitas 4 GB pada Lenovo Vibe P2 ini juga memungkinkan aktivitas multitasking di dalamnya bisa dijalankan dengan mulus dan responsif. Sayangnya, untuk sistem operasinya, perangkat ini belum menjalankan versi terbaru. Namun, penggunaan Android 6.0 Marshmallow pada spesifikasi Lenovo Vibe P2 pun mampu mendukung kinerjanya dengan cukup baik.

Spesifikasi Lenovo Vibe P2

Spesifikasi Lenovo Vibe P2

Storage Luas dengan Memori Internal 64 GB dan microSD 256 GB

Dari sektor dapur pacunya, kini kita akan mengintip seluas apa ruang penyimpanan yang dimiliki oleh spesifikasi Lenovo Vibe P2? Jika melihat performanya yang cukup gahar, maka sudah sewajarnya jika perangkat ini memiliki ruang penyimpanan yang bisa memenuhi kebutuhan penggunanya dengan optimal agar operasional tetap berjalan lancar. Untuk urusan ini, Lenovo membekali perangkat baru bernama Lenovo Vibe P2 tersebut dengan memori internal sebesar 64 GB. Dengan ruang penyimpanan sebesar itu, maka pengguna bisa lebih leluasa dalam mengakomodasi berbagai macam file di dalamnya. Bahkan untuk semakin menunjang kebutuhan penggunannya dalam menyimpan data dan file, ruang penyimpanan pada Lenovo Vibe P2 ini masih bisa diekspansi dengan penambahan microSD berkapasitas 256 GB sehingga memang perangkat terbaru besutan Lenovo ini sangat mendukung penyimpanan file-file hiburan berukuran sangat besar. Dengan kapasitas yang besar pada ruang simpan dari spesifikasi Lenovo Vibe P2 tersebut tentu membuatnya akan sangat memanjakan pengguna yang hobi koleksi file-file pribadi.

Lini Fotografi Andalkan Duet Kamera 13 MP dan 5 MP

Berikutnya, pada spesifikasi Lenovo Vibe P2 di lini fotografi, Asus juga telah mempersenjatai perangkat barunya tersebut dengan dua piranti kamera yang mampu mendukung aktivitas fotografi yang cukup baik. Kemampuan fotografi perangkat ini bisa dikatakan mirip dengan smartphone-smartphone mid-range lain di kelas menengah. Pasalnya, perangkat bernama Lenovo Vibe P2 ini mengusung kamera utama 13 MP di bagian belakang yang telah dilengkapi dengan fitur autofocus dan LED flash. Tak heran jika selain memiliki fokus yang bagus, kamera yang digunakan oleh perangkat Lenovo Vibe P2 ini juga mampu menghasilkan foto yang tetap jernih meski digunakan saat kondisi gelap. Tak hanya handal ketika dipakai membidik foto, kamera utamanya juga mampu menghasilkan video sebesar 720p@30fps. Sementara itu kamera 5 MP juga tersemat pada bagian depan dari spesifikasi Lenovo Vibe P2 yang siap mendukung aktivitas selfie dan video call.

Spesifikasi HP Lenovo Vibe P2

Spesifikasi Smartphone Lenovo Vibe P2

Konektivitas Bersenjata Akses Jaringan 4G LTE Cat6

Lalu, bagaimana dengan kualitas spesifikasi Lenovo Vibe P2 di bagian konektivitasnya? Tak perlu khawatir sebab sektor ini telah dibekali dengan fitur-fitur yang lengkap. Ini bisa dilihat dari adanya fitur dual SIM yang membuat aktivitas komunikasi menjadi lebih efisien. Selain itu, dukungan Akses jaringan 4G LTE Cat6 pada Lenovo Vibe P2 ini juga menawarkan koneksi internet berkecepatan tinggi untuk para pengguna., Dengan adanya dukungan jaringan ini, aktivitas download data bisa dipacu pada kecepatan 300 Mbps dan upload data pada kecepatan 50 Mbps. Lenovo pun masih menyediakan jaringan alternatif yang tak kalah handal pada Lenovo Vibe P2 ini lewat GSM dan HSPA. Sedangkan fitur Wi-Fi dan hotspot yang disediakan bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan koneksi internet secara gratis. Untuk aktivitas bertukar data sendiri sudah tersedia fitur Bluetooth 4.1 dan microUSB v2.0. Terakhir, spesifikasi Lenovo Vibe P2 di bagian konektivitasnya dilengkapi dengan teknologi navigasi A-GPS yang bisa menemukan suatu lokasi dengan cukup baik.

Baterai Jumbo Berkapasitas 5.100 mAh

Nah, pada bagian penutup dari segmen ini kita akan melihat seberapa tangguh spesifikasi Lenovo Vibe P2 mendukung segala operasionalnya. Dengan digunakannya berbagai komponen berkualitas di dalamnya tentu ponsel ini memiliki kebutuhan daya yang lumayan besar. Namun, Lenovo mengklaim bahwa sektor ini merupakan salah satu daya tarik utama perangkat. Pasalnya, Lenovo Vibe P2 telah dibekali dengan baterai berjenis non-removable yang besarnya 5.100 mAh. Kapasitas baterai yang sangat besar ini tentu tak hanya mampu memasok daya masing-masing komponen di dalam perangkat Lenovo Vibe P2 ini dengan maksimal namun sanggup bertahan hidup dalam waktu yang cukup lama. Dalam kondisi standby saja, ponsel ini mampu bertahan selama 32 hari. Sedangkan jika dipakai untuk kebutuhan talktime, baterai baru akan habis setelah 79 jam. Nah, dengan bekalan spesifikasi Lenovo Vibe P2 yang cukup memadai tersebut kira-kira berapa banderol harganya ya?

Kelebihan dan Kekurangan Lenovo Vibe P2

Ditujukan untuk menyasar segmen menengah, tak mengherankan jika Lenovo Vibe P2 ini membawa komponen khas perangkat-perangkat di kelasnya. Sebut saja yang paling kentara adalah sektor fotografinya dengan kamera utama beresolusi 13 MP yang memang sangat umum digunakan oleh perangkat menengah seperti Lenovo Vibe P2 ini. Dengan kamera tersebut, perangkat ini pun dapat menghasilkan gambar dan video yang cukup jernih dan tajam. Tak kalah dengan kamera utamanya, kamera sekundernya pun juga cukup baik dengan resolusi 5 MP yang sudah bisa menunjang aktivitas selfie ataupun video call dengan sangat baik. Lenovo Vibe P2 juga telah dilengkapi dengan sensor fingerprint yang akan mengamankan ponsel dari kejahilan ataupun kejahatan orang lain yang ingin mengakses ponsel. Sementara itu, pada tampilan visualnya perangkat ini membawa layar super AMOLED seluas 5.5 inci yang telah dilindungi oleh corning gorilla glass 3. Hal tersebut membuat layar Lenovo Vibe P2 ini terlindungi dari goresan dan benturan. Namun demikian, yang patut disayangkan adalah sebagai perangkat menengaah ponsel terbaru Lenovo ini belum menggunakan sistem operasi Android Nougat yang telah banyak digunakan pada para kompetitornya di segmen yang sama. Namun, hal tersebut tentu tidak akan banyak berpengaruh pada smartphone Lenovo ini. Demikian, beberapa kelebihan Lenovo Vibe P2 dan kekurangan Lenovo Vibe P2 yang patut diperhatikan. Selengkapnya, mari kita simak tabel di bawah ini.

Kelebihan Lenovo Vibe P2
  • Support 4G LTE Cat6
  • Support dual SIM
  • Sensor fingerprint
  • Bodi metal
  • Layar 5.5 inci
  • Layer berteknologi Super AMOLED
  • Resolusi layar Full HD 1080 x 1920 piksel
  • Proteksi layar Corning Gorilla Glass 3
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 625
  • Proses Prosesor Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
  • RAM 4 GB
  • GPU Adreno 506
  • Memori Internal 64 GB
  • MicroSD 256 GB
  • Duet kamera 13 MP dan 5 MP
  • Baterai 5.100 mAh
Kekurangan Lenovo Vibe P2
  • OS belum Android Nougat
  • Navigasi masih A-GPS
  • Non-removable battery

Harga Lenovo Vibe P2

Setelah selesai membahas spesifikasi Lenovo Vibe P2 pada masing-masing sektornya, pada segmen ini kita akan beralih untuk membicarakan harga jual dari perangkat tersebut. Namun, seperti biasanya, Begawei akan terlebih dahulu memberikan review singkat tentang spesifikasinya di atas. Lenovo Vibe P2 menawarkan display berkualitas tinggi karena menggunakan layar Super AMOLED berukuran 5.5 inci yang resolusinya sudah Full HD. Kualitas performanya pun tak kalah gahar sebab mengandalkan kombinasi kinerja antara prosesor delapan inti berkecepatan 2.0 GHz dan RAM berkapasitas 4 GB. Tak hanya itu, dengan harga Lenovo Vibe P2 yang kompetitif, pengguna akan semakin dimanjakan ketika berselancar di dunia maya karena ponsel ini telah didukung akses jaringan 4G LTE Cat6. Kehadiran baterai berkapasitas 5.100 mAh pun memastikan perangkat bisa digunakan dalam waktu yang sangat lama. Dengan digunakannya berbagai komponen tersebut, bisakah kawan Begawei menebak harga Lenovo Vibe P2 ini?

Harga Lenovo Vibe P2

Harga Lenovo Vibe P2

Harga Lenovo Vibe P2 Terbaru

Harga Lenovo Vibe P2 Terbaru

Seperti yang telah Begawei singgung di awal, jika harga Lenovo Vibe P2 ini bakal cukup mahal sebab dibekali dengan spesifikasi yang berkualitas khas smartphone berlabel mid-range. Terkait dengan harga pastinya, menurut sumber yang Begawei dapatkan, ponsel baru Lenovo ini dijual di negara asalnya seharga USD $ 215,98. Jika dikonversikan ke dalam rupiah, harga Lenovo Vibe P2 tersebut akan berada di kisaran Rp 2,9 jutaan. Harganya yang tak bisa dikatakan murah ini memang pas dengan segmen pasar yang ingin disasarnya. Namun jika dibandingkan dengan smartphone-smartphone mid-range yang ada di pasaran pada saat ini maka harga jual Lenovo Vibe P2 tersebut masih cukup kompetitif. Pasalnya, jika membandingkannya dengan beberapa perangkat dari Oppo ataupun Vivo yang memang gencar berekspansi dengan perangkat serupa harga tersebut memang lebih terjangkau. Nah, dengan harga Lenovo Vibe P2 yang tergolong terjangkau di kelasnya tersebut, apakah kawan-kawan tertarik membelinya?

Harga Lenovo Vibe P2
Rp 2.900.000,-

Harga Lenovo Vibe P2 memang cukup mahal namun tentu sudah sangat sepadan dengan kualitas yang ditawarkan. Bahkan, untuk kategori smartphone dengan label mid-range, perangkat ini telah menawarkan sejumlah fitur yang biasanya ada pada smartphone premium seperti layar pada perangkat Lenovo Vibe P2 ini yang sudah mengadopsi teknologi Super AMOLED, akses jaringan 4G LTE Cat6 dengan akses internet super kencangnya, serta baterai dengan kapasitas yang besar. Sehingga wajar saja jika banderol harganya memang cukup tinggi. Dengan berbagai kelebihan yang dibawanya tersebut dan harga Lenovo Vibe P2 yang kompetitif, membuatnya tak hanya menjadi pilihan baru tetapi juga pesaing baru yang cukup tangguh untuk perangkat-perangkat lain di segmen menengah. Selain itu, perangkat ini juga bisa menjadi pilihan cocok bagi kawan Begawei yang ingin mencari smartphone Android mid-range dengan kualitas visual yang top atau smartphone yang bisa mendukung permainan game dalam waktu lama. Demikian harga Lenovo Vibe P2 dan spesifikasinya yang telah Begawei ulas lengkap. Baca juga informasi mengenai Lenovo Vibe B dan Lenovo K8 Note.

Spesifikasi Lenovo Vibe P2

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 900/1800/1900MHz
  • 3G bands
    WCDMA 850/900/1900MHz | TD-SCDMA 2010-2025MHz
  • 4G bands
    FDD-LTE B1/ B3 /B7 (1800/2100/2600MHz) | TD-LTE B38/ B39 /B40/ B41
  • Kecepatan
    3G HSPA / 4G LTE Cat6 300Mbps (DL) / 50Mbps (UL) CAT 6
  • GPRS
  • EDGE
Desain
  • Dimensi
    153 x 76 x 8.3 mm
  • Berat
    177 g
  • SIM
    Dual nano SIM
Layar
  • Tipe
    Super AMOLED display, 16M colors
  • Ukuran
    5.5 inci
  • Resolusi
    Full HD (1920 x 1080)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Gorilla Glass 3
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • Chipset
    Qualcomm Snapdragon 625
  • CPU
    Octa-Core 2.0 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Adreno 506
  • RAM
    4 GB
Memori
  • Card slot
    microSD up to 256GB
  • Internal
    64 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP
  • Fitur
    auto-focus, single LED flash
  • Video
    720p@30fps
  • Kamera Depan
    5 MP fixed-focus
Suara
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot
  • Bluetooth
    Bluetooth: Bluetooth® 4.1
  • GPS
    A-GPS
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Vibration, Gravitation, Proximity, Light, Gyroscope (Accelerator), Magnetometer (e-Compass)
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML
Baterai
  • Daya
    5100 mAh

Produk Lainnya dari Lenovo

Top