Home » Produk » Lenovo Vibe K4 Note

Harga Lenovo Vibe K4 Note dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 1.3

  • RAM
    3 GB

  • Kapasitas
    8/16/32 GB

  • Layar
    IPS

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS v5.1

Spesifikasi dan Harga Lenovo Vibe K4 Note – Awal tahun 2016 sepertinya menjadi momentum emas bagi deretan perusahaan smartphone asal Tiongkok untuk mengekspansi pasar smartphone global. Hal ini juga dilakukan oleh Lenovo yang memanfaatkan permulaan tahun ini untuk merilis smartphone terbarunya. Demi menjaga pamornya di jagat smartphone dunia, perusahaan yang juga berkecimpung di pasaran notebook itu secara resmi telah meluncurkan smartphone flagship terbarunya. Kali ini Lenovo mengusung nama Lenovo Vibe K4 Note yang merupakan generasi baru dari smartphone Lenovo K Series. Sejatinya, smartphone ini merupakan suksesor dari Lenovo Vibe K3 Note yang sudah dilempar ke pasaran terlebih dulu pada bulan Maret 2015 yang lalu. Datang sebagai versi penerus, sudah pasti jika soal spesifikasi dan bagian komponen lainnya yang ada pada Lenovo Vibe K4 Note mengalami banyak peningkatan mengikuti tren pasar. Meski diplot sebagai flagship penerus yang dijejali dengan banyak perombakan hampir di semua sektornya, namun secara segmentasi pasar, Lenovo Vibe K4 Note ini masih membidik kelas middle-range atau kelas menengah. Itu artinya, untuk urusan harga dijamin smartphone baru Lenovo ini tidak akan dibanderol dengan harga yang kelewat mahal.

lenovo vibe k4 note

Meskipun untuk urusan harga tidak terlampau mahal, namun bicara spesifikasi teknis dari Lenovo Vibe K4 Note juga cukup menjanjikan. Apalagi bertarung di segmen gadget mid-end, yang merupakan segmen dengan pangsa pasar paling banyak, sudah pasti smartphone Lenovo seri Vibe K4 Note ini harus memiliki bekal senjata lengkap agar bisa berkompetisi dengan para rivalnya. Untuk spesifikasi teknis yang dibawanya, Lenovo Vibe K4 Note sudah dibekali dengan layar luas berbentang 5,5 inci berjenis IPS LCD, dan sudah mendukung fitur Fingerprint Sensors yang terletak di belakang body. Resolusi layarnya pun juga sudah cukup mumpuni, dan juga sudah dilengkapi Gorilla Glass 3. Pada bagian olah datanya, Lenovo Vibe K4 Note juga menggendong komponen hardware berkualitas lewat chipset MediaTek MT6753 yang ditenagai oleh prosesor Octa-core berkecepatan 1,3 GHz. Lantas untuk urusan kapasitas RAM, kabarnya smartphone ini akan terbagi menjadi dua varian, yakni smartphone dengan RAM 3 GB dan 2 GB. Begitupun untuk kapasitas memori internal juga akan dibagi menjadi tiga varian. Sementara lini fotografi pada Lenovo Vibe K4 Note akan mengandalkan duet kamera 13 MP dan 5 MP. Spesifikasi kamera ini bisa dibilang masih sama dengan Lenovo Vibe K3 Note. Nah itulah sekilas gambaran singkat mengenai spesifikasi teknis dari smartphone terbaru Lenovo seri Vibe K4 Note ini. Masih kurang lengkap? Tenang, kali ini Begawei sudah siapkan ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Lenovo Vibe K4 Note pada segmen-segmen di bawah ini. Simak ya!

hp lenovo vibe k4 note

Review Lenovo Vibe K4 Note

Smartphone Mid-end Berlayar 5,5 Inci dengan Desain Khas Vibe Series

Pada bagian pembahasan spesifikasi Lenovo Vibe K4 Note yang pertama kali ini, Begawei akan mengajak sobat mengulas detail eksteriornya. Jika kita lihat untuk urusan desain, memang smartphone terbaru racikan lenovo ini memiliki bentuk yang cukup khas dengan Vibe Series. Namun jika dikomparasikan dengan Lenovo Vibe K3 Note, pada beberapa sisinya terdapat perbedaan, di mana Lenovo Vibe K4 Note didesain dengan sudut lebih membulat sementara Vibe K3 Note lebih flat. Untuk tampilannya, smartphone ini juga terlihat lebih kalem dan tidak terlalu mencolok. Kemudian, penempatan kamera belakang Lenovo Vibe K4 Note pun juga dirancang dengan desain lebih dominan karena terdapat panel fingerprint sensors di bagian bawahnya. Sementara itu, dimensi smartphone ini terasa cukup bongsor mengingat ini merupakan smartphone dengan layar 5,5 inci. Secara fisik, Lenovo Vibe K4 Note ini memiliki ukuran tubuh mencakup 153,6 x 76,5 x 9,2 mm. Untuk bobot tubuhnya sendiri berkisar pada 158 gram. Dengan dimensi yang dibawanya, smartphone ini terasa cukup mantap ketika digenggam, meski akan terasa lumayan berat. Beralih untuk sektor visual, Lenovo Vibe K4 Note kali ini dibekali layar berukuran 5,5 inci berjenis layar IPS LCD kapasitif yang memiliki resolusi sebesar 1080 x 1920 piksel, dengan tingkat kerapatan layar mencapai 401 piksel per inci. Untuk ukuran layar 5,5 inci, resolusi layar pada Lenovo Vibe K4 Note tersebut memang cukup mumpuni dan dijamin mampu memanjakan mata penggunanya, sebab kualitas visualnya sendiri lumayan bagus. Terakhir, menutup pembahasan di segmen pertama ini, untuk spesifikasi Lenovo Vibe K4 Note di bagian layar akan terasa semakin sempurna dengan kehadiran proteksi layar built-in Corning Gorilla Glass 3, sehingga dengan teknologi ini sobat Begawei tidak perlu repot-repot lagi memasang screen guard secara terpisah untuk melindungi permukaan layarnya.

Performa Dijamin Maksimal dengan Chipset MediaTek MT6753 dan Prosesor Octa-core

Selanjutnya setelah mengulik desain tampilan dari spesifikasi Lenovo Vibe K4 Note yang ternyata tampil tidak begitu mengecewakan, saatnya kita mengulas jeroan dari smartphone asal negeri Tirai Bambu ini. Untuk detail spesifikasi ruang mesinnya sendiri, ternyata pada sektor olah performanya Lenovo juga sudah membekali smartphone terbaru seri K4 Note ini dengan bekal komponen hardware yang mumpuni. Seolah ingin mengimbangi kualitas dan kecanggihan display visualnya, ruang dapur pacu pada Lenovo Vibe K4 Note sudah dipersenjatai dengan bekal komponen hardware yang handal, seperti chipset MediaTek MT6753 dan prosesor Octa-core 1,3 Ghz Cortex A-53. Kombinasi kedua hardware pada ruang dapur pacu Lenovo Vibe K4 Note tersebut tentunya akan memberikan kemampuan olah data yang maksimal untuk smartphone di kelas mid-end ini. Kemudian guna mendukung kinerja operasional menjadi lebih lancar, perlu diketahui bahwa Lenovo Vibe K4 Note akan dibekali dengan dua pilihan RAM berkapasitas 3 GB dan 2 GB untuk masing-masing pangsa pasar yang berbeda. Dengan dukungan RAM yang lumayan besar dan beragam itu, dijamin aktivitas multitasking sobat Begawei pada smartphone ini akan berjalan lancar tanpa hambatan. Lalu demi menyuguhkan perfoma grafis berkelas, Lenovo mempercayakan olah grafis pada Lenovo Vibe K4 Note dengan mengusung GPU jenis Mali-T720MP3 yang siap menampilkan performa grafis menjadi lebih detail untuk kebutuhan entertainment sobat semua. Terakhir, guna menyempurnakan spesifikasi Lenovo Vibe K4 Note di ruang permesinannya, smartphone ini sudah berjalan di platform terbaru Android lewat OS 5.1.1 (Lollipop) yang siap memberikan banyak pengalaman berbeda untuk sobat Begawei.

spesifikasi lenovo vibe k4 note

Ruang Penyimpanan Terbagi Menjadi Tiga Kapasitas Memori Internal

Memiliki bekal lengkap di sektor tampilan dan juga dapur pacunya, maka hal ini wajib diimbangi oleh spesifikasi Lenovo Vibe K4 Note di bagian storagenya agar kinerja operasional bisa terakomodasi dengan baik. Perlu diketahui, smartphone Lenovo seri Vibe K4 Note ini merupakan produk global yang kemungkinan besar untuk bagian memori internalnya akan dibagi menjadi beberapa varian seperti pada kapasitas RAM-nya yang menyesuaikan tren pasar di masing-masing negara. Untuk bagian penyimpanan internalnya, Lenovo Vibe K4 Note akan dibagi menjadi tiga varian, yaitu 8 GB, 16 GB, dan 32 GB. Di Indonesia sendiri, belum diketahui Lenovo akan menghadirkan seri memori 16 GB saja atau akan menyediakan tiga pilihan kapasitas sekaligus. Tetapi yang pasti, lewat kapasitas memori internal Lenovo Vibe K4 Note yang cukup besar itu, Begawei rasa sudah cukup untuk menampung semua jenis file, baik file aplikasi maupun file pribadi penggunanya yang berukuran standar. Selain itu, melengkapi keunggulan smartphone terbarunya ini, Lenovo pun juga menambahkan slot external memory pada smartphone anyar ini. Keberadaan external memory berupa microSD pada Lenovo Vibe K4 Note ini akan sangat berguna saat memori internal pada perangkat pintar mulai penuh, terutama untuk varian yang berkapasitas 8 GB saja. Slot memori eksternal yang ada pada spesifikasi Lenovo Vibe K4 Note ini bisa diupgrade sampai 128 GB. Dengan kapasitas mencapai 128 GB pastinya sobat Begawei tidak akan lagi khawatir kehabisan ruang penyimpanan pada spesifikasi penyimpanan file.

Lini Fotografi Dipersenjatai dengan Duet Kamera 13 MP dan 5 MP

Untuk segmen selanjutnya, kali ini kita akan mengulas spesifikasi Lenovo Vibe K4 Note di bagian kameranya, di mana untuk spesifikasi kamera ini tidak ada banyak perubahan teknis bila dibandingkan dengan generasi lawasnya. Kali ini untuk urusan dokumentasi penggunanya, Lenovo masih mengandalkan duet kamera yang standar saja dan tidak terlalu mencolok. Sebagai kamera utama atau primer, Lenovo Vibe K4 Note masih percaya dengan kamera berukuran 13 MP, sama seperti kamera pada seri sebelumnya. Kamera yang terletak di sisi belakang itu sanggup menghasilkan foto berukuran 4160 x 3120 pixels. Selain berukuran cukup besar, kamera utama pada smartphone Lenovo Vibe K4 Note ini juga telah didukung oleh fitur fotografi masa kini, seperti misalnya fitur Autofocus dan juga dual LED Flash serta fitur apperture f/2.2 yang berfungsi untuk meningkatkan kualitas foti. Dengan adanya tambahan fitur-fitur fungsional tersebut, kawan Begawei bisa menggunakan smartphone ini untuk menghasilkan jepretan foto yang sangat baik, meski berada di tempat minim cahaya sekalipun. Tak lupa, lini fotografi pada Lenovo Vibe K4 Note pun juga sudah dibekali dengan fitur olah fotografi modern seperti Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, serta fitur HDR. Selain hanya bisa dimanfaatkan untuk menjepret foto, kamera primer pada smartphone ini bisa difungsikan untuk merekam video dengan kualitas rekaman yang cukup baik dengan resolusi 1080@30 fps. Terakhir, sebagai pelengkap spesifikasi Lenovo Vibe K4 Note di sektor fotografi, terdapat pula kamera sekunder berukuran 5 MP yang terletak di atas layarnya. Kamera depan tersebut tentunya sudah cukup bisa diandalkan untuk mengakomodir kebutuhan selfie ataupun video call sobat Begawei.

spesifikasi hp lenovo vibe k4 note

Konektivitas Seluler Lengkap dengan Jaringan 4G LTE Sebagai Jalur Akses Data Utama

Selanjutnya, kita akan membahas spesifikasi Lenovo Vibe K4 Note pada bagian konektivitas. Sektor ini memang merupakan salah satu bagian yang cukup penting karena merupakan indikator kualitas sebuah smartphone. Smartphone Lenovo seri Vibe K4 Note ini dibekali dengan slot dual SIM card yang pastinya akan memudahkan kebutuhan komunikasi penggunanya. Untuk keperluan akses data, Lenovo merancang spesifikasi bagian konektivitas pada Lenovo Vibe K4 Note dengan menyematkan teknologi 4G LTE. Dengan jalur koneksi yang satu ini, kawan Begawei pastinya tak perlu lagi mengkhawatirkan kecepatan koneksi yang ada. Kecepatan LTE yang jadi andalan Lenovo Vibe K4 Note akan membawa anda untuk mampu mendownload dengan speed hingga 150 Mbps. Sementara itu, kawan Begawei juga akan bisa mengunggah file dengan kecepatan hingga 50 Mbps. Selain koneksi di jalur 4G LTE, anda juga bisa menikmati koneksi 3G pada Lenovo Vibe K4 Note dengan kecepatan HSPA mencapai 42.2 Mbps untuk mengunduh file. Sedangkan untuk kecepatan upload-nya sendiri bisa mencapai kecepatan 5.76 Mbps. Smartphone yang satu ini juga telah dibekali dengan beragam fitur koneksi jarak dekat yang sangat fungsional, mulai dari fitur WiFi, hotspot, NFC, hingga Bluetooth v4.2 untuk keperluan transfer data jarak dekat. Sebagai pelengkap spesifikasi Lenovo Vibe K4 Note pada bagian konektivitas, Lenovo juga telah membekali perangkat barunya ini dengan teknologi navigasi A-GPS.

Suplai Daya Maksimal dengan Baterai Berkapasitas 3.300 mAh
separator

Untuk segmen yang terakhir, Begawei akan membahas mengenai seberapa kuat daya yang disediakan pada spesifikasi Lenovo Vibe K4 Note ini. Apabila memperhatikan spesifikasi pada layar, dapur pacu, serta konektivitas, tentu saja kawan Begawei sudah mengetahui bahwa nantinya ponsel pintar yang satu ini akan mengkonsumsi daya yang cukup besar. Nah, untuk memenuhi kebutuhan daya baterai yang besar tersebut, Lenovo Vibe K4 Note ini pun dibekali dengan baterai berkapasitas ekstra besar. Tak tanggung-tanggung, kali ini Lenovo membekalkan kapasitas baterai yang sangat maksimal agar ponsel pintar terbarunya ini mampu melakukan aktivitas selama seharian penuh. Lenovo Vibe K4 Note dibekali dengan jenis baterai non-removable Lithium Polymer berkapasitas 3.300 mAh. Untuk ukuran smartphone kelas atas, kapasitas tersebut memang sudah sangat memadai. Selain akan kuat menopang kebutuhan daya selama seharian penuh asal dengan penggunaan normal, jenis baterai Li-Po yang digunakan pada Lenovo Vibe K4 Note tersebut juga termasuk memiliki daya tahan yang kuat dan lebih baik dibandingkan dengan Li-Ion. Dengan kapasitas daya yang sebesar itu, sebenarnya untuk suplai daya cadangan dari perangkat power bank tidak terlalu dibutuhkan. Namun sayangnya, sedikit catatan pada spesifikasi Lenovo Vibe K4 Note ini adalah belum disematkannya fitur Fast Batteru Charging. Padahal, biasanya Lenovo sudah menambahkan fitur tersebut untuk produknya di segmen menengah.

Kelebihan dan Kekurangan Lenovo Vibe K4 Note

Dimensi layar yang cukup lebar dan performa olah data gahar, hal ini lah yang menjadi kekuatan utama Lenovo Vibe K4 Note ini. Selain itu, Lenovo pun juga melengkapi smartphone terbarunya ini dengan duet kamera 13 MP dan 5 MP, yang pastinya akan menghasilkan jepretan foto yang cukup bagus. Pilihan kapasitas RAM dan juga memori internal pun juga pastinya akan menjadi kelebihan tersendiri. Namun sayangnya, smartphone ini menganut rangka unibody yang artinya kamu tak bisa mengganti baterainya. Itulah tadi beberapa catatan kelebihan Lenovo Vibe K4 Note dan kekurangan Lenovo Vibe K4 Note ini. Untuk lebih jelasnya, simak tabel perbandingannya di bawah ini.

Kelebihan Lenovo Vibe K4 Note
  • Desain minimalis namun menarik
  • Layar 5,5 inchi IPS LCD dengan resolusi cukup baik
  • Fingerprint Sensors
  • OS Android Lollipop
  • Chipset MediaTek MT6753
  • Prosesor Octa-core 1,3 GHz
  • RAM 2 GB dan 3 GB
  • Tersedia tiga pilihan memori internal plus slot eksternal
  • Dual kamera 13 MP dan 5 MP
  • Speaker jernih dengan teknologi Dolby Atmos
  • Dual SIM Card
  • Didukung jaringan 4G LTE
  • Corning Gorilla Glass
  • Harga kompetitif
Kekurangan Lenovo Vibe K4 Note
  • Baterai berjenis non removable
  • Teknologi navigasi sebatas A-GPS
  • Belum mendukung fitur fast battery charging

Harga Lenovo Vibe K4 Note

Setelah Begawei mengajak sobat semua untuk mengulas spesifikasi secara detail di berbagai segmennya, apakah sobat semua sudah puas dengan kualitas yang ditawarkan oleh Lenovo? Jika sudah puas maka sekarang saatnya kita beranjak pada pembahasan mengenai kisaran harga Lenovo Vibe K4 Note ini. Namun sebelum kita mengulas rentang harganya secara lenbih detail, kita akan lebih dulu menarik garis besar spesifikasi yang ditawarkan Lenovo. Datang sebagai produk global, untuk spesifikasinya memang smartphone seri Lenovo Vibe K4 Note ini sudah dibekali dengan layar luas berbentang 5,5 inci berjenis IPS LCD. Resolusinya sudah lumayan tajam, apalagi sudah disupport oleh proteksi layar jenis Gorilla Glass 3. Untuk ruang mesinnya, smartphone ini juga membawa chipset MediaTek MT6753 yang ditenagai oleh prosesor Octa-core 1,3 Ghz. Lantas untuk urusan kapasitas RAM, harga Lenovo Vibe K4 Note kemungkinan akan bervariasi karena terbagi menjadi dua varian, yakni dengan RAM 3 GB dan 2 GB. Sementara lini fotografi, kualitasnya relatif masih sama dengan seri smartphone Lenovo di kelas menengah karena masih mengandalkan duet kamera 13 MP dan 5 MP. Nah sampai di sini, apakah kawan Begawei sudah mendapatkan gambaran mengenai harga Lenovo Vibe K4 Note ini?

harga lenovo vibe k4 note

harga lenovo vibe k4 note terbaru

Seperti yang sudah Begawei ungkapkan di atas, mengenai harga Lenovo Vibe K4 Note ini memang tidak akan dibanderol dengan harga terlalu mahal. Apalagi smartphone ini merupakan generasi penerus dari Lenovo Vibe K3 Note yang secara segmentasi memang fokus untuk pasar smartphone kelas menengah. Dari informasi yang Begawei terima, ternyata untuk harga Lenovo Vibe K4 Note dibanderol dengan nominal yang bisa dikatakan ideal untuk smartpjhone level middle range, di mana smartphone ini akan dipasarkan dengan harga mulai 220 euro, atau setara dengan kurang lebih Rp 3,2 jutaan saja. Jika kita bandingkan dengan harga seri Lenovo Vibe K3 Note sebelumnya, tercatat memang harga jual Lenovo Vibe K4 Note mengalami kenaikan sekitar Rp 1 jutaan, tetapi hal tersebut cukup wajar mengingat seri Vibe K4 Note telah mengalami banyak perombakan di setiap lininya. Sebut saja bagian komponen mesin, tampilan, fitur penunjang, dan juga dukungan baterai yang lebih besar. Sehingga dengan ragam peningkatan spesifikasi yang dibawanya, maka wajar bila akhirnya harga Lenovo Vibe K4 Note juga mengalami peningkatan.

Harga Lenovo Vibe K4 Note
Sekitar Rp 3.200.000,-

Namun perlu Begawei ingatkan kembali bahwa harga Lenovo Vibe K4 Note nantinya berpotensi untuk mengalami perbedaan, mengingat unitnya hadir dalam dua versi. Jika nanti Lenovo memutuskan untuk menghadirkan seri Lenovo Vibe K4 Note versi ROM 16 GB dengan kapasitas RAM 3 GB, maka kemungkinan besar harganya memang akan berkisar di angka Rp 3,2 jutaan tadi. Namun cerita akan berbeda bila Lenovo akhirnya juga akan menghadirkan smartphone terbarunya ini ke dalam tiga pilihan memori internal yang berbeda. Tentunya nanti harga Lenovo Vibe K4 Note akan disesuaikan dengan besaran kapasitas memori internal yang dimilikinya. Menurut rencana, smartphone terbaru dari Lenovo ini akan dihadirkan pada kuartal pertama tahun 2016 ini. Itu artinya tenggat rilisnya akan jatuh pada awal tahun ini. Nah buat kamu yang sudah penasaran dengan banderol harga Lenovo Vibe K4 Note yang resminya, harap bersabar ya! Tunggu pengumumannya beberapa hari ke depan! Baca juga ulasan menarik Begawei mengenai Lenovo A5860 dan Huawei Ascend P7.

Spesifikasi Lenovo Vibe K4 Note

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 20(800)
  • Kecepatan
    HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    2016, January
  • Status
    Coming soon. Exp. release 2016, January 19
Desain
  • Dimensi
    153.6 x 76.5 x 9.2 mm (6.05 x 3.01 x 0.36 in)
  • Berat
    158 g (5.57 oz)
  • SIM
    Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.5 inches (~71.0% screen-to-body ratio)
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Corning Gorilla Glass 3
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v5.1 (Lollipop)
  • Chipset
    Mediatek MT6753
  • CPU
    Octa-core 1.3 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Mali-T720MP3
  • RAM
    3 GB - A7010 a48 / 2 GB - A7010
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 128 GB
  • Internal
    16 GB - A7010 a48 / 8/16/32 GB - A7010
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, f/2.2, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    5 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.0, A2DP, LE
  • GPS
    Yes, with A-GPS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint, accelerometer, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Po
  • Daya
    3300 mAh

Produk Lainnya dari Lenovo

Top