Home » Produk » Lenovo Vibe C2

Harga Lenovo Vibe C2 dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-core 1.0 GHz

  • RAM
    1 GB

  • Kapasitas
    8/16 GB

  • Layar
    IPS capacitive

  • Kamera
    8 MP

  • OS
    Android OS v6.0

Harga Lenovo Vibe C2 dan Spesifikasi – Sebagai salah satu produsen smartphone asal Tiongkok yang cukup diperhitungkan, menjadikan Lenovo lebih termotivasi untuk terus meluncurkan berbagai macam produk gadget yang memiliki kualitas tinggi tetapi dengan harga yang cukup bersahabat. Berkaitan dengan itu, belum lama ini Lenovo kembali dikabarkan akan segera merilis sebuah smartphone yang bertajuk Lenovo Vibe C2. Ponsel pintar yang diklaim sebagai generasi penerus dari Vibe C tersebut akan segera mendobrak pasar gadget pada segmen kelas entry level. Meskipun demikian, smartphone yang dikabarkan akan segera dirilis pada bulan Juli 2016 ini tetap akan membawa tampilan desain yang cukup atraktif dan spesifikasi yang terbilang mumpuni. Sehingga, dengan munculnya Lenovo Vibe C2 di jagad industri gadget akan semakin memperketat persaingan di antara vendor lain dalam segmen yang sama. Selain itu, dengan diluncurkannya Lenovo Vibe C2 ini tentunya akan menarik perhatian konsumen mengingat smartphone terbaru garapan Lenovo ini akan dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau untuk setiap kalangan konsumen. Bahkan, tak menutup kemungkinan jika pabrikan asal Negeri Tirai Bambu tersebut bisa mengambil alih dominasi pasar smartphone melalui beragam produk gadgetnya yang salah satunya Lenovo Vibe C2.

lenovo vibe c2

Hadir sebagai smartphone entry level, Lenovo Vibe C2 akan mengusung konsep desain yang terlihat lebih atraktif di mana layarnya akan membentang seluas 5 inci dengan kualitas resolusi 720 x 1280 pixels sehingga akan memperlihatkan tampilan yang begitu modern dan futuristis. Bahkan, panel layar IPS LCD pun juga bakal turut memperkuat aura kesan yang lebih elegan. Lalu, menginjak pada sektor permesinan, Lenovo Vibe C2 akan menggendong chipset Mediatek MT6735P dengan prosesor Quad Core 1.0 GHz. Kolaborasi kedua komponen tersebut pastinya akan memberikan performa mesin dari smartphone ini menjadi lebih maksimal. Tak ketinggalan juga, duet kamera 8 MP dan 5 MP yang sudah dilengkapi dengan berbagai macam fitur pendukungnya pun juga akan melengkapi sajian spesifikasi Lenovo Vibe C2 sehingga akan menjadikan ponsel pabrikan asal Tiongkok ini menjadi lebih diperhitungkan. Apalagi, mengingat statusnya sebagai suksesor Vibe C, rasanya penetrasi pasar yang akan dilakukannya akan lebih mulus ketimbang produk tanpa sekuel lainnya. Berkaitan dengan hal tersebut, kali Ini Begawei akan mengulas tentang spesifikasi dan harga Lenovo Vibe C2. Yuk, kita simak bersama.

hp lenovo vibe c2

Review Lenovo Vibe C2

Smartphone Entry Level dengan Konsep Desain Modern dan Futuristik

Sebagai langkah awal perkenalan, tentunya hal pertama yang perlu dibahas dari spesifikasi Lenovo Vibe C2 ini adalah tampilan fisiknya. Sebab, tak sedikit pula bahwa tampilan fisik juga menunjukkan performa secara keseluruhan dari sebuah smartphone. Nah, pada Lenovo Vibe C2 ini memiliki konsep desain yang cukup terbilang elegan. Pasalnya, bodinya memiliki dimensi yang cukup kokoh di mana memiliki panjang 143 mm, lebar 71.4 mm, dan berketebalan 8.6 mm serta memiliki bobot hingga 139 gr. Jika melihat ukuran dimensi tersebut, dapat diketahui bahwa Lenovo Vibe C2 ini memiliki bentuk bodi yang tampak sedikit bongsor sehingga akan sangat cocok bagi konsumen yang menyukai smartphone yang memiliki bodi yang bongsor. Lalu, pada segi layarnya, Lenovo Vibe C2 mengusung layar seluas 5 inci dan memiliki kemampuan resolusi 720 x 1280 pixels yang mana memiliki tingkat kerapatan hingga mencapai 294 ppi. Sehingga, tak perlu diragukan lagi bahwa Lenovo Vibe C2 akan memberikan tampilan yang lebih modern. Bahkan, tipe layar IPS LCD capacitive touchscreen 16 M colors pun juga siap memperlihatkan visualisasi yang begitu futuristik. Namun, cukup disayangkan karena pada layar dari Lenovo Vibe C2 ini belum dilengkapi dengan proteksi layar sehingga pengguna harus memasang proteksi layar berupa screen guard secara manual. Melihat konsep desain tersebut, sepertinya memang spesifikasi Lenovo Vibe C2 memiliki konsep desain yang begitu memukau dan terkesan sangat futuristik.

Komponen Ruang Olah Data Andalkan Chipset MediaTek dan Prosesor Quad Core

Setelah kita mengulas pada sektor desain fisik secara menyeluruh, kini saatnya kita membahas pada sektor dapur pacu dari spesifikasi Lenovo Vibe C2. Terkait hal tersebut, meskipun dikategorikan sebagai smartphone entry level, tampaknya tidak membuat Lenovo sembarangan dalam menyematkan komponen hardware ke dalam permesinan dari spesifikasi Lenovo Vibe C2. Pasalnya, ponsel pintar garapan Lenovo ini bakal segera dibekali chipset Mediatek MT6735P yang akan bekerjasama dan akan dipadukan dengan prosesor Quad Core 1.0 GHz Cortex-A53 di mana kedua komponen tersebut akan saling mengisi dan melengkapi guna memberikan performa yang lebih optimal. Di sisi lain, kedua komponen tersebut juga akan didukung RAM yang memiliki kapasitas 1 GB yang akan sangat mendukung aktivitas multitasking menjadi lebih lancar. Selain itu, untuk mendukung tampilan grafisnya, Lenovo Vibe C2 akan mengandalkan sebuah kartu grafis (GPU) Mali-T720MP2 yang siap memanjakan mata penggunanya dengan tampilan grafis yang begitu memukau dan menarik. Nah, keseluruhan komponen hardware tersebut akan berjalan di atas platform terbaru, yaitu OS Android Marshmallow. OS ini disebut-sebut akan memaksimalkan seluruh kemampuan dari spesifikasi Lenovo Vibe C2 yang tersedia.

spesifikasi lenovo vibe c2

Disediakan 2 Varian Memory Internal Berkapasitas 8 GB/16 GB

Lanjut pada pembahasan berikutnya, kita akan mengulas pada sektor ruang penyimpanan dari spesifikasi Lenovo Vibe C2. Pada sektor penyimpanan ini, Lenovo Vibe C2 bakal menyediakan 2 varian memory internal dengan kapasitas 8 GB atau 16 GB. Melihat kedua varian tersebut, tentunya akan memberikan pilihan kepada calon konsumen yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan setiap penggunanya. Selain itu, jika melihat kapasitasnya, tampaknya memang memory internal dari Lenovo Vibe C2 tersebut cukup untuk menyimpan beragam file pribadi milik pengguna. Bahkan, jika memory internal tersebut masih dirasa kurang, Lenovo Vibe C2 tersebut juga sudah mempersiapkan slot memory eksternal yang bisa disematkan micro SD dengan batas maksimum kapasitas hingga 32 GB. Sehingga, pengguna pun bisa menyimpan berbagai macam file pribadi maupun aplikasi yang berukuran besar. Jika meraba pada sektor penyimpanan dari spesifikasi Lenovo Vibe C2 ini, tampaknya smartphone asal pabrikan Tiongkok ini memang dinilai sudah cukup baik di kelas entry level.

separator

Dilengkapi Duet Kamera 8 MP dan 5 MP

Meskipun dianggap sebagai smartphone kelas pemula, lini fotografi dari spesifikasi Lenovo Vibe C2 pun juga tak ketinggalan mendapat fokus perhatian. Pasalnya, sektor dokumentasi dari Lenovo Vibe C2 tersebut juga bakal dipersenjatai oleh duet kamera utama dan kamera depan di mana untuk kamera utama memiliki resolusi 8 MP yang sudah dilengkapi dengan fitur pendukung seperti autofocus dan LED flash yang akan memberikan hasil jepretan yang terbilang cukup jernih dan natural. Selain itu, untuk kamera depannya mengusung resolusi 5 MP yang juga bisa digunakan untuk foto selfie maupun video call. Bahkan, lini fotografi dari Lenovo Vibe C2 ini pun juga sudah dilengkapi beragam fitur pendukung lainnya untuk mempermudah pengguna dalam mengolah setiap foto sesuai kebutuhan dan selera, antara lain Geo-tagging, touch focus, dan face detection. Tak sampai di situ saja, sektor bidik membidik foto dari spesifikasi Lenovo Vibe C2 ini pun juga bisa digunakan untuk merekam sebuah video yang juga bakal memberikan hasil recording video yang cukup memuaskan. Tampaknya, spesifikasi Lenovo Vibe C2 pada sektor fotografinya memang dinilai sudah cukup mumpuni.

spesifikasi hp lenovo vibe c2

Smartphone Pemula yang Mendukung Akses Jaringan 4G Cat4 LTE

Pembahasan mengenai spesifikasi Lenovo Vibe C2 yang berikutnya berpedoman apda pemikiran bahwa di zaman sekarang ini, akses internet merupakan hal yang wajib ada bagi setiap smartphone untuk memenuhi kebutuhan pengguna, terutama dalam aktivitasnya di media sosial. Nah, oleh sebab itu, Lenovo Vibe C2 ini juga bakal hadir dengan akses jaringan internet 4G Cat LTE di mana memiliki kecepatan download 150 Mbps dan kecepatan upload mencapai 50 Mbps. Sehingga, akan membuat pengguna Lenovo Vibe C2 ini merasa lebih nyaman dalam aktivitasnya berselancar di dunia maya. Selain itu, smartphone garapan Lenovo ini pun juga akan menyediakan Dual SIM Card yang bisa digunakan secara bersamaan sehingga akan sangat mendukung aktivitas komunikasi para penggunanya. Lalu, untuk mendukung kebutuhan akan konektivitas jarak dekat, Lenovo Vibe C2 sudah menyediakan fitur WiFi dan hotspot. Tak sampai di situ saja, untuk membantu pengguna dalam aktivitas transfer data, smartphone garapan Lenovo ini sudah menyediakan fitur Bluetooth dan port micro USB yang siap mentransfer setiap data dengan cepat. Di sisi lain, untuk kepentingan penentuan peta lokasi, spesifikasi Lenovo Vibe C2 akan mengandalkan sistem navigasi A-GPS yang cukup akurat.

Didukung Baterai Li-Ion 2750 mAh

Setelah satu demi satu spesifikasi Lenovo Vibe C2 kita ulas bersama, kini saatnya Begawei akan mengajak kawan-kawan semua untuk mengulas sesi terakhir dari pembahasan mengenai spesifikasi yang diusung Lenovo Vibe C2. Pada sesi terakhir ini, kita akan mengulas sektor suplai daya yang akan digunakan smartphone ini untuk mendukung aktivitas kinerja operasionalnya. Langsung saja, Lenovo Vibe C2 akan mengandalkan baterai jenis Li-Ion (Lithium Ion) dengan kapasitas tenaga hingga 2750 mAh. Jika dibandingkan dengan kebutuhan daya dari komponen penggerak spesifikasi Lenovo Vibe C2 maka dengan kapasitas tersebut dinilai sudah cukup standar. Namun, jika pengguna akan bepergian menggunakan smartphone ini, sangat disarankan untuk selalu menyediakan power bank sebagai suplai daya cadangan ketika daya baterai sudah mulai habis. Hal ini mengingat pula agar spesifikasi Lenovo Vibe C2 ini tetap Vibe di tangan penggunanya.

Kelebihan dan Kekurangan Lenovo Vibe C2

Sebagai produk sekuel Vibe C, rasanya Lenovo Vibe C2 ini kudu memiliki kemampuan yang tak terbantahkan. Jika dilihat, peningkatan yang paling kentara adalah penggunaan OS terbaru Marshmallow dari Google Android. Penggunaan OS ini disebut mampu membuat Lenovo Vibe C2 ini menjadi lebih anti lelet ketimbang OS-OS sebelumnya. Menariknya klaim ini didukung fakta penggunaan RAM 1GB dan Chipset dari Mediatek dengan kode MT6735P pada Lenovo Vibe C2 ini. Praktis, paduan tersebut akan menjadi pedoman untuk menilai seberapa cepat fungsi Lenovo Vibe C2 dalam mengalahkan pendahulunya. Sayangnya, dibalik itu semua, produk terbaru ini juga masih belum memiliki pelindung layar secara default. Nampaknya, sekuel sebelumnya memang memberi petunjuk bahwa pelindung layar untuk Lenovo Vibe C2 bisa disiasati sendiri oleh para pengguna melalui Tempered Glass. Nah, berikut panduan kelebihan Lenovo Vibe C2 dan kekurangan Lenovo Vibe C2 yang telah dirangkum oleh Begawei.

Kelebihan Lenovo Vibe C2
  • Layar 5 inci
  • Resolusi 720 x 1280 pixels berkerapatan 294 ppi
  • Panel layar IPS capacitive touchscreen 16 M colors
  • Chipset Mediatek MT6735P
  • Prosesor Quad Core 1.0 GHz Cortex-A53
  • GPU Mali-T720MP2
  • RAM 1 GB
  • OS Android Marshmallow
  • Memory internal 2 varian, 8 GB/ 16 GB dan slot memory eksternal up to 32 GB
  • Kamera utama 8 MP dan kamera depan 5 MP
  • Akses jaringan 4G Cat4 LTE
  • Dilengkapi WiFi, hotspot, Bluetooth, dan port micro USB
  • Sistem navigasi A-GPS
  • Baterai Li-Ion 2750 mAh
Kekurangan Lenovo Vibe C2
  • Belum dilengkapi proteksi layar
  • Jenis baterai masih andalkan jenis Li-Ion

Harga Lenovo Vibe C2

Setelah kita mengetahui bagaimana spesifikasi yang diusung Lenovo Vibe C2, tampak jelas bahwa harga Lenovo Vibe C2 tidak akan dibanderol dengan harga yang terlalu tinggi. Terkait hal tersebut, pada sesi terakhir ini, Begawei akan mengulas mengenai harga Lenovo Vibe C2. Namun, sebelum mengulas nominal harga Lenovo Vibe C2 ini secara lebih mendalam, Begawei akan sedikit memberikan kesimpulan dari spesifikasi yang diusung Lenovo Vibe C2. Pertama, dengan mengusung layar seluas 5 inci beresolusi 720 x 1280 pixels tampaknya memberikan kesan visualisasi yang cukup menarik dan menggoda. Ditambah dengan performa kerja yang mengandalkan CPU Quad Core 1.0 GHz dan RAM 1 GB, menjadikan Lenovo Vibe C2 ini bisa memberikan kinerja yang lebih optimal dan tentu akan berbanding lurus dengan harga Lenovo Vibe C2 ini nantinya. Bahkan, untuk memperlengkap kecanggihannya, Lenovo Vibe C2 pun juga mendkung akses jaringan internet 4G Cat4 LTE yang akan menaikan nilai jual dari smartphone garapan Lenovo ini. Terus, kira-kira berapa ya harga Lenovo Vibe C2?

harga lenovo vibe c2

harga lenovo vibe c2 terbaru

Menyoal tentang harga Lenovo Vibe C2 ini, hingga saat ini masih belum diketahui secara pasti mengingat perusahaan sendiri masih belum memberikan konfirmasi maupun informasi mengenai harga dari Lenovo Vibe C2. Namun, berdasarkan rumor yang didapat dari para intelijen Begawei, banyak para pengamat yang memprediksi bahwa harga Lenovo Vibe C2 akan dibanderol dengan Rp 1.4 jutaan. Melihat harga Lenovo Vibe C2 tersebut, tampaknya memang Lenovo sendiri masih konsisten dengan komitmennya untuk terus meluncurkan produk-produk berkualitas tinggi dengan harga yang terjangkau. Tetapi, walaupun bisa dibilang harga Lenovo Vibe C2 terbilang murah namun bisa dipastikan bahwa tidak akan murahan.

Harga Lenovo Vibe C2
Sekitar Rp 1.400.000,- (Perkiraan)

Jika diperhatikan secara lebih seksama, harga Lenovo Vibe C2 ini masih tergolong harga yang cukup kompetitif dengan patokan harga dari para pesaingnya. Selain itu, tentunya kehadiran Lenovo Vibe C2 dalam kancah dunia smartphone sudah bisa dipastikan akan semakin memperketat persaingan di antara para vendor gadget yang lain. Namun, yang perlu diketahui bahwa harga Lenovo Vibe C2 tersebut masih merupakan sebuah harga perkiraan para pengamat yang didasarkan atas spesifikasi yang diusung Lenovo Vibe C2. Jadi, harga bisa berubah sewaktu-waktu. Demikian ulasan yang Begawei sajikan mengenai spesifikasi dan harga Lenovo Vibe C2. Semoga bisa bermanfaat dan terimakasih. Baca juga Lenovo Vibe C dan Lenovo Zuk Z1 Mini.

Spesifikasi Lenovo Vibe C2

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Juli 2016
  • Status
    Segera Hadir, Perkiraan Rilis Juli 2016
Desain
  • Dimensi
    143 x 71.4 x 8.6 mm
  • Berat
    139 g
  • SIM
    Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.0 inches
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • Chipset
    Mediatek MT6735P
  • CPU
    Quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Mali-T720MP2
  • RAM
    1 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 32 GB (dedicated slot)
  • Internal
    8/16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    8 MP, autofocus, LED flash
  • Fitur
    1/4
  • Video
    Ya
  • Kamera Depan
    5 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
  • Bluetooth
    v4.0, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, proximity
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Removable Li-Ion
  • Daya
    2750 mAh

Produk Lainnya dari Lenovo

Top