Home » Produk » Lenovo Vibe C

Harga Lenovo Vibe C dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad Core 1.1 Ghz

  • RAM
    1 GB

  • Kapasitas
    8 GB

  • Layar
    IPS

  • Kamera
    5 MP

  • OS
    Android OS v5.1.1

Harga Lenovo Vibe C dan Spesifikasi – Menjadi salah satu produsen gadget asal Tiongkok yang cukup diperhitungkan, memang membuat Lenovo lebih bersemangat untuk melahirkan produk-produk berkualitas namun harganya masih tetap terjangkau. Kali ini, Lenovo hadir kembali mendatangkan jagoan baru yang akan menduduki segmentasi ponsel kelas pemula, yakni Lenovo Vibe C. Untuk produk dari keluarga Vibe series, Lenovo memang menempatkan pada segmentasi kelas pemula hingga menengah. Untuk itu tak heran jika jajaran Lenovo Vibe menjadi solusi bagi mereka yang mendambakan gadget bertenaga tangguh namun dapat ditebus dengan harga yang bersahabat. Sebagai produk baru yang menempati kelas pemula, Lenovo Vibe C memang dihadirkan dengan komponen yang sesuai. Meski terbilang masih standar, namun kombinasi atas hardware juga software di dalamnya mampu memberi jaminan kerja yang tangguh. Penasaran kan dengan Lenovo Vibe C ini?

lenovo vibe c

Untuk seri Lenovo Vibe C ini, pabrikan menghadirkan kesederhanaan baik mulai dari fisik dan visual juga komponen pada ruang olah data. Semuanya telah diracik secara profesional oleh vendor hingga menjadi sebuah produk yang tak kalah saing di pasaran. Ponsel yang dibekali dengan layar IPS LCD seluas 5.0 inci ini dihadirkan dengan resolusi HD. Di samping itu, Lenovo Vibe C juga mengandalkan kombinasi mesin pada ruang oleh data dengan hardware-hardware berkualitas. Meski secara detail spesifikasi pada ruang olah data masih belum diumumkan, namun kabarnya ponsel ini akan menggendong mesin dari chipset Snapdragon bertenaga processor Quad-core. Meski isu yang beredar ponsel ini masih berjalan pada arsitektur 32 bit, namun rasanya untuk sebuah ponsel pintar pemula hal ini akan normal-normal saja. Bahkan kinerja akan tetap berjalan lancar. Salah satu yang menjadi daya tarik Lenovo Vibe C ini adalah, keberadaan ruang simpan yang cukup luas, bahkan untuk jajaran ponsel Android murah smartphone ini menjadi yang terbilang unggul. Masih mau tahu bagaimana performa Lenovo Vibe C? Yuk, kita simak ulasan Begawei tentang spesifikasi dan harga Lenovo Vibe C di bawah ini!

hp lenovo vibe c

Review Lenovo Vibe C

Desain Simpel Elegan dengan Bodi Stylish

Melirik dari tampilan fisik yang ada, spesifikasi Lenovo Vibe C tak terlihat seperti sebuah ponsel pintar kelas pemula. Namun lebih terlihat seperti ponsel kelas atas. Pasalnya, dengan mengusung tampilan yang cukup elegan dengan desain khas ala Lenovo, penampilan Lenovo Vibe C tampil begitu terlihat classic sebagai pendatang baru yang siap bersaing. Letak tombol-tombol yang cukup presisi juga akan mendukung segi kenyamanan operasi dalam satu genggaman tangan. Membawakan bodi yang berdimensi 143.5 x 71.8 x 9 mm membuatnya terlihat cukup proporsional. Membawakan layar tipe IPS LCD kapasitif yang membentang seluas 5.0 inci di atas bodi bermaterial plastik, Lenovo Vibe C membawakan resolusi HD 720 x 1280 pixels dan kerapatan layar 294 ppi. Dengan angka tersebut, meski masih terbilang standar namun tentu saja untuk tampilan visual tak perlu lagi dikhawatirkan karena akan menyajikan pemandangan yang tajam juga nyaman di mata. Jika dibandingkan, Lenovo Vibe C ini masih cukup unggul karena kebanyakan produk kelas pemula lainnya masih menawarkan resolusi layar FWVGA. Namun sayangnya, spesifikasi Lenovo Vibe C ini masih belum dilengkapi dengan pelapis layar anti gores, sehingga kawan Begawei sebaiknya memasangnya secara manual.

Komponen Dapur Pacu Berspesifikasi Pemula Namun Tangguh

Beralih pada sektor berikutnya, yaitu spesifikasi Lenovo Vibe C pada bagian yang akan menjadi kunci dari kinerjanya yakni dapur pacu. Sebagai sektor yang akan menentukan kinerja dari ponsel ini, dapur pacu pada Lenovo Vibe C telah dibekali dengan spesifikasi hardware yang sesuai dengan segmentasinya. Meski masih belum diumumkan secara pasti, namun dari beberapa bocoran mengatakan bahwa Lenovo Vibe C akan mengusung mesin dari chipset Snapdragon 210 dan bekerja dengan tenaga processor Quad-core 1.1 GHz. Memang benar, untuk sektor dapur pacu ini masih tergolong lesu namun komponen-komponen tersebut masih sanggup memberikan kinerja yang optimal untuk pemrosesan secara wajar. Didukung RAM berkapasitas 1 GB, Lenovo Vibe C juga tetap mampu menjalankan proses multitasking meskipun untuk aplikasi yang cukup berat dan membutuhkan memori besar akan sedikit tersendat. Sebagai sebuah ponsel pintar modern, tentu saja membutuhkan kartu pengolah grafis yang mumpuni untuk menjalankan game sekelas HD. Untuk itulah Lenovo Vibe C mengandalkan kartu pengolah grafis dengan GPU Adreno 304. Memang sih, kartu pengolah grafis ini juga masih mengenyam spesifikasi standar, namun tetap mampu diandalkan secara maksimal untuk bermain game ataupun menonton video dengan kualitas grafis yang baik. Sebagai jenis ponsel pintar kelas pemula, Lenovo Vibe C tergolong sebuah produk yang selalu ingin mengupayakan pelayanan maksimal pada penggunanya. Pasalnya, ponsel pintar ini telah berjalan pada sistem operasi Android Lollipop yang kompatibel dengan sistem antar muka Lenovo Vibe UI. Kendati OS yang disematkan dalam spesifikasi Lenovo Vibe C ini tergolong lawas, namun kestabilan dan performanya tak perlu diragukan lagi.

spesifikasi lenovo vibe c

Ruang Penyimpanan Sediakan Memori Internal 8 GB

Pada sektor berikutnya, kawan Begawei akan ditunjukkan kelonggaran penyimpanan yang diberikan dalam spesifikasi Lenovo Vibe C ini. Nah, mendukung kebutuhan penyimpanan dari seluruh file, Lenovo Vibe C dibekali dengan kapasitas ruang penyimpanan yang cukup pas dan memenuhi standar sebagai ruang penyimpanan untuk sebuah ponsel kelas pemula. Untuk memori internal, Lenovo Vibe C menyediakan kapasitas sebesar 8 GB, dimana dengan kapasitas yang ada kamu bisa tetap menyimpan seluruh file-file sistem ataupun file-file hiburan seperti audio, video dan juga foto. Seluruh file tersebut memang akan terakomodasi secara maksimal oleh Lenovo Vibe C ini. Namun, apabila kebutuhan penyimpanan masih belum terpenuhi kawan Begawei masih akan mendapatkan space tambahan yang diberikan oleh slot memori eksternal dengan ekspansi maksimal 32 GB. Nah, dengan begitu seluruh file yang ada dapat dikatakan mampu tercover oleh spesifikasi Lenovo Vibe C ini.

Lini Fotografi Standar Pemula 5 MP dan 2 MP

Memasuki sektor fotografi, kawan Begawei akan disuguhi dengan spesifikasi Lenovo Vibe C yang menawan. Pasalnya, perangkat kamera yang disematkan mampu memberikan hasil jepretan cukup bagus. Mengusung kamera utama berukuran 5 MP, ponsel ini masih tergolong baik dan fungsional. Kamera utama Lenovo Vibe C tersebut dilengkapi dengan autofocus juga LED flash yang akan membantu mengoptimalkan hasil jepretan dengan resolusi 3264 x 2448 pixels. Sama halnya dengan perangkat kamera yang lain, Lenovo Vibe C juga membawakan kamera yang dapat dimanfaatkan sebagai perekam video dengan kualitas HD. Sementara itu, untuk memenuhi kebutuhan kekinian, Lenovo juga membekali ponsel terbarunya ini dengan kamera depan atau kamera sekunder yang berukuran 2 MP. Meskipun kamera depan yang disematkan dalam spesifikasi Lenovo Vibe C ini terbilang kecil, namun tetap dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan foto selfie ataupun video call.

spesifikasi hp lenovo vibe c

Konektivitas Kelas Premium Berkat Jaringan 4G LTE

Untuk urusan jaringan, spesifikasi Lenovo Vibe C telah membawakan slot dual SIM card yang salah satunya support dengan jaringan terbaik saat ini yaitu jaringan 4G LTE yang sanggup memberikan koneksi internet super cepat, lancar dan stabil. Pada koneksi ini, kawan Begawei akan disuguhi kemampuan Lenovo Vibe C ini dengan fasilitas kecepatan download yang ekstra kencang yaitu 150 Mbps, juga kecepatan upload yang tak kalah kuat 50 Mbps. Dengan begitu, segala kebutuhan yang tak terlepas dari internet akan selalu terpenuhi secara maksimal. Tak ketinggalan pula dengan fasilitas koneksi jaringan lainnya. Bagi daerahmu yang masih belum terkoneksi dengan 4G LTE, Lenovo juga menyediakan fasilitas berinternet yang tak kalah handal dengan 3G HSPA juga jaringan EDGE dan GSM. Mendukung aneka fitur konektivitas jarak dekat, Lenovo Vibe C juga disemati dengan beberapa perangkat modern yang sangat fungsional, diantaranya yaitu perangkat untuk berbagi koneksi atau mengakses internet secara gratis dengan WiFi dan juga hotspot. Kemudian untuk perangkat berbagi file, Lenovo juga membekalkan Bluetooth v4.0 juga microUSB v2.0 untuk memungkinkan transfer data lebih cepat. Untuk navigasi, spesifikasi Lenovo Vibe C ini telah mendukung sistem pencarian dengan mengandalkan A-GPS sebagai petunjuk jalan pada saat kawan Begawei mencari suatu lokasi.

Kapasitas Baterai 2.300 mAh

Terakhir, kita akan melihat seberapa kuat ponsel ini mampu bertahan hidup. Ya, pada sektor ini kita akan melihat spesifikasi Lenovo Vibe C pada bagian daya baterainya. Melihat dari sektor-sektor di atas, kita sudah dapat menyimpulkan bahwa pada ponsel ini kebutuhan daya baterai tidak sebesar ponsel premium. Mengingat kualitas dari layar dan dapur pacu Lenovo Vibe C ini cukup standar, rasanya konsumsi baterai akan jauh lebih hemat. Namun, konsumsi daya akan sedikit lebih banyak pada sektor konektivitas karena telah mendukung jaringan terbaik. Untuk itu, Lenovo membekalkan pada Lenovo Vibe C ini dengan baterai berjenis Lithium Ion kapasitas 2.300 mAh. Meskipun untuk kebutuhan baterai ini telah terpenuhi dengan baik, namun sekedar untuk antisipasi saja kawan Begawei sebaiknya sediakan selalu powerbank sebagai suplai daya cadangan apabila sewaktu-waktu diperlukan. Meskipun kapasitas yang diberikan pada ponsel ini sudah cukup besar. Diketahui, spesifikasi Lenovo Vibe C tersebut mampu menghidupi ponsel ini selama 8 jam dan untuk kondisi standby bisa mencapai 240 jam pada jaringan 3G.

Kelebihan dan Kekurangan Lenovo Vibe C

Mau dipungkiri atau tidak, varian Lenovo Vibe C kali ini bisa dibilang varian low-budget. Pasalnya dari segala aspek yang ditanamkan padanya memang sangat kentara berusaha semaksimal mungkin dengan harga seminim mungkin. Fitur kunci yang dapat terlihat pada Lenovo Vibe C ini adalah kemampuannya menempel pada kanal 4G LTE. Tentu hal ini sangat meneynangkan bagi pengguna pemula yang ingin merasakan kecepatan 4G. Selain itu, layar Lenovo Vibe C ini mengusung diagonal 5 inci yang artinya sangat luas untuk sekedar streaming via Youtube dengan resolusi terbaiknya. Sayangnya, sebagaimana konsep low-budget tampaknya Lenovo Vibe C ini juga tak mau menghabiskan ongkos produksi hanya untuk memberikan pelindung layar yang lebih baik. Namun, untuk adilnya, kawan Begawei kudu mengawasi tabel kelebihan Lenovo Vibe C dan kekurangan Lenovo Vibe C ini.

Kelebihan Lenovo Vibe C
  • Dual SIM card
  • Support 4G LTE
  • Layar luas 5.0 Inci IPS LCD
  • OS Android Lollipop
  • Chipset Snapdragon
  • Processor Quad-core
  • Memori internal 8 GB
  • Slot memori eksternal 32 GB
  • Bluetooth v4.0 A2DP
  • Baterai 2.300 mAh
Kekurangan Lenovo Vibe C
  • Belum ada proteksi layar
  • Baterai masih Li-Ion

Harga Lenovo Vibe C

Melihat bagaimana spesifikasi yang dibekalkan pada Lenovo Vibe C, jelas terlihat bahwa tidak mungkin harga Lenovo Vibe C ini menjadi mahal. Baik mulai dari segi visual maupun permesinannya. Nah, pada segmen kali ini setelah kita kupas tuntas seluruh spesifikasinya, Begawei akan membongkar berapa harga Lenovo Vibe C ini di pasaran. Namun, sebelum terlalu jauh membahas nominal harganya terlebih dahulu Begawei akan menarik kesimpulan dari spesifikasi di atas. Sebagai sebuah ponsel yang dihadirkan untuk mengisi jajaran smartphone untuk pemula, harga Lenovo Vibe C dan spesifikasinya wajib memenuhi kualitas terbaik baik. Mengusung layar beresolusi HD seluas 5 inci membuatnya memiliki ruang kerja yang cukup longgar. Dengan performa kerja yang mengandalkan CPU Quad-core berkecepatan 1.1 GHz dan RAM 1 GB, ponsel ini masih sanggup bekerja dengan maksimal untuk instruksi secara wajar. Nah, tak kalah canggih pada koneksi jaringan, Lenovo Vibe C membawakan konektivitas 4G LTE yang tentu saja akan mampu mendobrak pasaran dari smartphone ini. Lalu, berapa ya harga Lenovo Vibe C ini di pasaran?

harga lenovo vibe c

harga lenovo vibe c terbaru

Berdasarkan informasi yang Begawei lansir dari halaman GSM Arena, didapati bahwa harga Lenovo Vibe C di pasaran dilego dengan banderol 90 EURO atau setara dengan Rp 1,3 jutaan. Harga yang sangat bersahabat, bukan? Jika diperhatikan, harga Lenovo Vibe C ini selaras dengan apa yang telah Begawei singgung di awal tadi. Bahwa Lenovo tetap berada pada komitmennya untuk melahirakn produk-produk berkualitas tangguh dengan harga miring. Bisa dibilang, kesemua itu terbukti dengan spesifikasi dan harga hp Lenovo Vibe C tersebut. Namun jangan salah sangka, meskipun harga Lenovo Vibe C bisa dibilang murah namun dipastikan tidak akan murahan.

Harga Lenovo Vibe C
Sekitar Rp 1.300.000,-

Apabila diperhatikan, harga Lenovo Vibe C ini tergolong sangat kompetitif dengan banderol harga dari para kompetitornya. Kehadiran pendatang baru dari Lenovo keluarga Vibe series ini dapat dipastikan akan menciptakan sebuah persaingan baru yang cukup ketat di pasaran. Namun, tetap diingat ya bahwa harga Lenovo Vibe C yang Begawei sebutkan di atas merupakan harga yang akan terus bergerak dinamis mengikuti nilai mata uang di pasaran sehingga kapanpun memungkinkan akan terjadi perubahan. So, kawan Begawei ikuti terus perkembangannya di media-media informasi yang update mengenai harga hp Lenovo Vibe C ini ya. Bagaimana? Sudah puas dengan seluruh ulasan dari Begawei? Jika sudah, Begawei cukupkan sampai di sini saja ya informasi mengenai spesifikasi dan harga Lenovo Vibe C ini. Baca juga Lenovo Vibe K5 dan Lenovo Zuk Z2 Pro.

Spesifikasi Lenovo Vibe C

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Mei 2016
  • Status
    Tersedia, Mei 2016
Desain
  • Dimensi
    143.5 x 71.8 x 9 mm
  • SIM
    Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.0 inches
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v5.1.1 (Lollipop)
  • Chipset
    Qualcomm Snapdragon 210 MSM8909
  • CPU
    Quad Core 1.1 Ghz
  • GPU
    Adreno 304
  • RAM
    1 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 32 GB (dedicated slot)
  • Internal
    8 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    5 MP, autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection
  • Video
    720p@30fps
  • Kamera Depan
    2 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
  • Bluetooth
    v4.0, A2DP
  • GPS
    A-GPS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, proximity
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Removable Li-Ion
  • Daya
    2300 mAh

Produk Lainnya dari Lenovo

Top