Home » Produk » Lenovo Vibe B

Harga Lenovo Vibe B dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-core 1.0 GHz

  • RAM
    1 GB

  • Kapasitas
    8 GB

  • Layar
    4.5 inci

  • Kamera
    5 MP

  • OS
    Android OS, v6.0

Harga Lenovo Vibe B dan Spesifikasi – Vendor asal Tiongkok, Lenovo kembali memeriahkan pasar dengan meluncurkan produk smartphone terbarunya yang memiliki nama Lenovo Vibe B. Ponsel ini memang sengaja dirilis oleh Lenovo untuk menyasar segmen pasar entry-level sehingga secara otomatis akan mempengaruhi banderol harga jualnya menjadi lebih terjangkau. Meski begitu, Lenovo sendiri selama ini dikenal sebagai vendor yang selalu menciptakan produk-produk gadget yang berkualitas tak terkecuali juga Lenovo Vibe B yang diluncurkannya untuk segmen pemula yang bakal dibekali dengan spesifikasi yang menarik agar tetap bisa bersaing dengan produk-produk buatan vendor lain di kelas yang sama. Seperti diketahui bahwa persaingan smartphone di kelas entry-level dari hari ke hari memang semakin ketat saja. Tentu saja spesifikasi yang diberikan Lenovo pada Lenovo Vibe B ini bakal sesuai dengan kelasnya. Sebagai contohnya dikarenakan banderol harganya yang lumayan terjangkau, pengguna sepertinya memang harus puas dengan segi visual yang disuguhkan oleh Lenovo Vibe B.

Lenovo Vibe B

Lenovo Vibe B

Dibalik kepuasan tampilan visual yang cukup standar yang ditawarkan layarnya yang berukuran 4,5 inci, Lenovo Vibe B hadir dengan spesifikasi yang lumayan menarik dan sejumlah keunggulan yang mungkin belum dimiliki oleh produk smartphone lain yang dibanderol dengan harga murah. Misalnya saja, Lenovo memberikan kualitas performa yang cukup baik lewat handset ini sebab dapur pacu dari perangkat Lenovo Vibe B ini ditenagai dengan prosesor Quad-core berkecepatan 1.0 GHz yang dipadukan dengan RAM berkapasitas 1 GB. Selain itu, komponen-komponen pada bagian dapur pacunya pun telah dijalankan dengan sistem operasi Android Marshmallow yang sudah pasti bakal mengoptimalkan kinerjanya. Nah, keunggulan lain yang ditawarkan oleh Lenovo Vibe B yaitu telah digunakannya akses jaringan 4G LTE pada bagian konektivitasnya sehingga teknologi jaringan ini bakal sangat memanjakan para penggunanya yang hobi berselancar di dunia maya sebab akses internet yang disuguhkan tak akan terganggu dengan koneksi yang lemot. Masih ingin tahu lebih detail tentang ponsel entry-level terbaru milik Lenovo ini? Yuk langsung ikuti ulasan spesifikasi dan harga Lenovo Vibe B berikut ini!

HP Lenovo Vibe B

Smartphone Lenovo Vibe B

Review Lenovo Vibe B

Smartphone 4.5 Inci dengan Desain Lengkung yang Ergonomis

Melihat tampilan yang dibawa pada spesifikasi Lenovo Vibe B, rasanya kita sepakat untuk mengatakan jika ponsel ini memiliki desain melengkung pada sisi-sisinya sehingga terlihat ergonomis. Desain ini juga dipadukan dengan bagian punggung yang bertekstur sehingga lebih nyaman dan tidak licin ketika digenggam. Desain yang simpel ini terlihat cocok dengan balutan bodi berwarna mate black. Lenovo Vibe B ini juga memiliki dimensi yang cukup ringkas dengan panjang 132,5 mm, lebar 66 mm, dan ketebalan 9.9 mm. Sedangkan bobotnya hanya 144 gram. Penempatan tombol kapasitif di bagian depan yang presisi juga membuatnya semakin nyaman untuk dioperasikan. Untuk urusan visual, perangkat ini mengandalkan layar FWVGA dengan bentang 4.5 inci. Layar Lenovo Vibe B ini mampu menghasilkan resolusi 480 x 854 piksel yang memang masih terbilang kurang mendukung tampilan gambar yang detail. Meski sudah didukung multitouch sehingga lebih responsif, namun harga yang murah juga membuat layar dari spesifikasi Lenovo Vibe B ini belum didukung dengan proteksi layar secara built-in sehingga kamu harus memasang lapisan anti gores sendiri untuk membuatnya lebih aman.

Sektor Dapur Pacu Andalkan Prosesor Quad-core 1.0 GHz

Dari tampilan fisiknya, kita akan berlanjut untuk membahas spesifikasi Lenovo Vibe B di sektor dapur pacunya. Diluncurkan dengan harga yang cukup terjangkau ternyata tak menghalangi Lenovo untuk memberikan kualitas yang baik pada sektor ini. Untuk otak pemrosesan data sendiri, Lenovo menyematkan chipset Mediatek 6735m pada Lenovo Vibe B ini. Di dalam chipset ini tersemat prosesor empat inti dengan clock speed 1.0 GHz yang berjalan pada arsitektur 64 Bit sehingga performa yang dihasilkan cukup handal di kelasnya. Sektor ini juga didukung RAM berkapasitas 1 GB yang meskipun kecil namun mendukung aktivitas multitasking standar dengan cukup lancar. Lenovo Vibe B juga disemati dengan kartu grafis Mali T720 MP1 sehingga pengguna bisa memainkan game-game ringan. Terakhir, seluruh komponen yang ada pada sektor ini berjalan di atas sistem operasi Android v6.0 Marshmallow yang membuat kinerja komponen pada spesifikasi Lenovo Vibe B menjadi ringan.

Spesifikasi Lenovo Vibe B

Spesifikasi Lenovo Vibe B

Ruang Penyimpanan Sediakan Memori Internal 8 GB dan microSD 32 GB

Pada bagian ini kita akan mengintip seberapa besar ruang penyimpanan atau storage yang disediakan oleh spesifikasi Lenovo Vibe B. Sektor ini pun juga tak lepas dari sektor kesederhanaan karena memori internal yang disediakan oleh Lenovo hanya sebesar 8 GB. Kapasitas memori internal Lenovo Vibe B ini memang mampu menampung file sistem dengan maksimal. Namun, jika dipakai untuk menyimpan koleksi berbagai file hiburan tentu masih kurang memuaskan. Akan tetapi, sobat Begawei tak perlu khawatir sebab Lenovo Vibe B mendukung akses perluasan dengan hadirnya slot memori eksternal. Dengan adanya slot pada spesifikasi Lenovo Vibe B ini pengguna bisa menambahkan microSD berkapasitas maksimal 32 GB sehingga bisa menyimpan lebih banyak file hiburan di dalamnya.

separator

Lini Fotografi Mini Namun Tetap Fungsional

Selanjutnya pada lini fotografi, spesifikasi Lenovo Vibe B tetap dibekali dengan dua piranti kamera yang meskipun belum canggih namun tetap fungsional untuk mendukung kebutuhan dokumentasi. Pada sektor belakang, Lenovo menghadirkan kamera beresolusi 5 MP yang mampu menghasilkan foto jelas karena telah ditemani dengan fitur fixed focus. Selain itu, kamera yang tersemat pada Lenovo Vibe B ini didukung oleh fitur LED flash sehingga jika ingin mengabadikan momen pada malam hari atau di dalam ruangan. Kamera ini juga bisa menghasilkan video yang tentu kualitasnya sepadan dengan harganya. Sementara di sektor depan dari Lenovo Vibe B, tersemat kamera beresolusi 2 MP dengan fitur fixed focus. Meski resolusinya terbilang kecil, namun sobat Begawei tetap bisa eksis dengan foto selfie yang dihasilkan dari kamera ini. Tak hanya itu, kamera depan ini juga hadir sebagai media pendukung untuk aktivitas video call maupun video chat yang tentunya semakin menambah lengkap spesifikasi Lenovo Vibe B ini.

Spesifikasi HP Lenovo Vibe B

Spesifikasi Smartphone Lenovo Vibe B

Akses Internet Lancar dan Stabil dengan Teknologi Jaringan 4G LTE

Meski dibanderol dengan harga yang cukup murah, namun spesifikasi Lenovo Vibe B di bagian konektivitasnya sudah dilengkapi dengan fitur-fitur yang cukup lengkap. Mulai dari fitur dual SIM yang membuat aktivitas komunikasi menjadi lebih mudah hingga dukungan teknologi jaringan 4G LTE yang menyuguhkan akses internet kencang pada Lenovo Vibe B ini. Pasalnya, dengan dukungan jaringan ini aktivitas download bisa dilakukan pada kecepatan 150 Mbps dan upload pada 50 Mbps. Lenovo pun masih mempertahankan jaringan lama GSM dan HSPA sebagai alternatif. Pada sektor jaringan nirkabel, Lenovo Vibe B diberi fitur Wi-Fi 802.11 dan hotspot. Sedangkan untuk kebutuhan bertukar file, pengguna bisa memanfaatkan fitur Bluetooth v4.0, A2DP, dan microUSB v2.0. Pada sistem navigasinya sendiri, smartphone ini masih mengandalkan teknologi A-GPS yang memiliki kemampuan pemetaan lokasi cukup baik. Sehingga dengan spesifikasi Lenovo Vibe B tersebut, dapat disimpulkan sektor konektivitas merupakan unggulan dari ponsel ini.

Suplai Daya Dipasok 2.000 mAH

Pada bagian akhir di segmen ini, kita akan membahas sektor pemasok daya pada spesifikasi Lenovo Vibe B. Seperti diketahui bahwa smartphone ini akan dirilis untuk segmen entry-level sehingga spesifikasi yang diusungnya masih diisi oleh komponen-komponen standar. Dengan begitu bisa dipastikan bahwa kebutuhan daya dari Lenovo Vibe B tersebut tak akan terlalu besar. Untuk itu, Lenovo mengandalkan baterai Lithium Ion berkapasitas 2.000 mAH sebagai sektor pemasok daya dari ponsel. Kapasitas baterai ini mampu menunjang kinerja operasional ponsel dengan maksimal. Selain itu, baterai yang digunakan pada Lenovo Vibe B ini juga diklaim lumayan awet karena mampu mendukung kebutuhan talk time hingga 11,3 jam. Tak heran, kamu pun bisa berkomunikasi cukup lama tanpa terganggu baterai yang lowbat. Nah meskipun komponen-komponen yang disematkan memang masih tergolong standar, namun spesifikasi Lenovo Vibe B tetap dapat mendukung aktivitas penggunanya secara lancar.

Kelebihan dan Kekurangan Lenovo Vibe B

Hadir sebagai perangkat yang menyasar kalangan pemula, nampaknya membuat Lenovo Vibe B hanya dibekali komponen yang terbilang pas-pasan. Namun meskipun demikian, ponsel ini pun tetap memiliki keunggulannya tersendiri. Seperti pada sektor konektivitasnya yang menjadi nilai lebih bagi ponsel ini, dimana Lenovo Vibe B ini sudah menggunakan teknologi jaringan supercepat 4G LTE yang akan memanjakan penggunanya dalam berselancar di dunia maya. Selain itu, pada sektor dapur pacunya pun perangkat ini telah dilengkapi dengan prosesor yang cukup memadai yakni quad-core 1.0 GHz. Disisi lain dengan bakalan komponen Lenovo Vibe B yang cukup standar, suplai daya yang disediakannya cukup memadai yakni 2000 mAh yang dinilai sudah sangat cukup untuk menunjang kinerja dari komponen-komponen yang tersemat didalamnya. Sementara itu meskipun sudah di bekali dengan prosesor yang memadai, namun RAM yang dimiliki Lenovo Vibe B ini sangatlah standar yakni 1 GB. Nah, demikianlah beberapa kelebihan Lenovo Vibe B dan kekurangan Lenovo Vibe B yang perlu dicatat. Untuk mengetahuinya lebih lengkap, mari kita simak tabel dibawah ini.

Kelebihan Lenovo Vibe B
  • Support 4G LTE
  • Support dual SIM
  • Layar 4.5 inci
  • OS Android v6.0 Marshmallow
  • Chipset Mediatek 6735m
  • Prosesor Quad-core 1.0 GHz
  • GPU Mali T720 MP1
  • Memori internal 8 GB
  • MicroSD 32 GB
  • Kamera utama 5 MP
  • Baterai 2.000 mAh
  • Harga terjangkau
Kekurangan Lenovo Vibe B
  • Layar belum berteknologi IPS
  • Resolusi layar rendah
  • Belum ada proteksi layar
  • RAM 1 GB
  • Resolusi kamera depan rendah
  • Navigasi masih A-GPS

Harga Lenovo Vibe B

Setelah membedah spesifikasi ponsel murah Lenovo ini secara lebih detail, kini saatnya kita beralih untuk membahas banderol harga Lenovo Vibe B. Akan tetapi, sebelum lebih jauh membahas mengenai nominal harganya Begawei akan terlebih dahulu memberikan garis besar spesifikasinya yang sudah dijabarkan diatas. Lenovo Vibe B hadir mengusung layar FWVGA kapasitif seluas 4.5 inci dengan resolusi 480 x 854 piksel. Tampilan visual yang cukup standar ini mampu diseimbangkan dengan kualitas performa yang cukup baik karena sektor dapur pacunya ditenagai oleh prosesor empat inti berkecepatan 1.0 GHz yang dipadukan dengan RAM berkapasitas 1 GB. Dengan harga Lenovo Vibe B yang murah, Smartphone ini pun bakal memanjakan penggunanya yang hobi berselancar di dunia maya dengan dukungan akses jaringan 4G LTE dengan koneksi internet super kencangnya. Dengan spesifikasi tersebut, lantas berapa harga Lenovo Vibe B ini?

Harga Lenovo Vibe B

Harga Lenovo Vibe B

Harga Lenovo Vibe B Terbaru

Harga Lenovo Vibe B Terbaru

Seperti yang sudah Begawei sebutkan di awal-awal bahwa perangkat ini akan diluncurkan untuk segmentasi pasar entry-level sehingga bisa dipastikan bahwa harga Lenovo Vibe B ini bakal cukup murah sehingga bakal bisa dinikmati konsumen dari berbagai kalangan. Untuk harga resminya sendiri menurut sumber yang Begawei dapatkan, perangkat terbaru Lenovo ini akan dibanderol pada harga USD$ 87. Jika dikonversikan ke dalam rupiah maka nominal harga Lenovo Vibe B tersebut akan setara dengan Rp 1,1 jutaan. Sayangnya, untuk sementara waktu ini, ponsel tersebut baru akan dirilis untuk pasar India. Di negara itu, harga dari perangkat ini dibanderol pada angka INR 5799 yang konversi ke rupiahnya berada di kisaran yang sama dengan USD sehingga kalaupun Lenovo Vibe B ini nantinya masuk ke pasar Indonesia harganya masih lumayan murah. Harga tersebut tentu memang sangat masuk untuk kantong masyarakat Indonesia pada umumnya. Apalagi dengan beberapa fitur yang ditawarkannya seperti konektivitas yang sudah menggunakan jaringan 4G harga Lenovo Vibe B tersebut memang tergolong murah.

Harga Lenovo Vibe B
Sekitar Rp 1.100.000,-

Harga Lenovo Vibe B yang murah tentu bisa dibilang wajar mengingat bahwa spesifikasi yang dibawanya masih khas dengan nuansa entry-level yang hadir dengan komponen-komponen yang masih sederhana tetapi mampu menjalankan fungsinya dengan cukup baik. Meski begitu, berkat harga Lenovo Vibe B yang cukup bersahabat di kantung ini sepertinya tetap bakal menjadi daya tarik tersendiri di mata konsumen. Terlebih dengan nama besar Lenovo yang selama ini dikenal dengan produk-produknya yang berkualitas, tentu kehadiran Lenovo Vibe B di pasar gadget bakal menjadi perangkat yang cukup diperhitungkan. Nah, bagi sobat Begawei yang menginginkan ponsel ini tampaknya masih harus bersabar sebab hingga saat ini ketersediaannya di pasar tanah air masih belum diketahui. Demikianlah ulasan Begawei mengenai spesifikasi dan harga Lenovo Vibe B. semoga bermanfaat dan jangan lupa baca juga ulasan lainnya mengenai Lenovo K10 dan Lenovo A6600.

Spesifikasi Lenovo Vibe B

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 (dual-SIM model only)
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 20(800), 38(2600), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
    HSPA 21.1/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Maret 2017
  • Status
    Dirilis di India
Desain
  • Dimensi
    132.5 x 66 x 9.9 mm
  • Berat
    144 gr
  • SIM
    Single SIM (Micro-SIM) or Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    TFT capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    4.5 inci
  • Resolusi
    480 x 800 pixels (~207 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • Chipset
    Mediatek MT6735
  • CPU
    Quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Mali-T720MP2
  • RAM
    1 GB
Memori
  • Card slot
    up to 32 GB
  • Internal
    8 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    5 MP, LED flash
  • Fitur
    Ada
  • Video
    Ada
  • Kamera Depan
    2 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
  • Bluetooth
    v4.0, A2DP
  • GPS
    A-GPS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML
Baterai
  • Tipe
    Removable Li-Ion
  • Daya
    2000 mAh

Produk Lainnya dari Lenovo

Top