Home » Produk » Lenovo Tab3 8 Plus

Harga Lenovo Tab3 8 Plus dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 2.0 GHz

  • RAM
    3 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    8.0 inci

  • Kamera
    8 MP

  • OS
    Android OS, v6.0.1

Harga Lenovo Tab3 8 Plus dan Spesifikasi – Ketatnya persaingan di pasar gadget global, membuat Lenovo bekerja keras dengan meluncurkan beragam produk terbarunya, salah satunya yaitu Lenovo Tab3 8 Plus. Tablet yang diklaim merupakan generasi penerus dari Tab3 8 yang sudah diluncurkan sejak Oktober 2016 lalu ini akan menjadi salah satu perangkat tablet yang tangguh di kelasnya. Pasalnya, Lenovo Tab3 8 Plus ini merupakan produk terbaru dari Lenovo yang memberikan spesifikasi lengkap serta menerapkan dukungan teknologi yang lebih berkualitas. Bahkan, dari namanya saja sudah diketahui dengan embel-embel “Plus” tentu akan menjadikan tablet ini menjadi varian yang tertinggi di kelasnya. Namun, meski sebagai tablet varian tertinggi, menariknya bahwa harga untuk memboyong Lenovo Tab3 8 Plus ini pun terbilang sangat terjangkau. Sehingga, tak mengherankan jika nantinya kehadiran tablet terbaru besutan Lenovo ini menjadi salah satu perangkat yang ditunggu-tunggu kehadirannya oleh para konsumen pemula. Lantas, apa saja sih keunggulan yang dimiliki tablet Lenovo Tab3 8 Plus ini?

Lenovo Tab3 8 Plus

Lenovo Tab3 8 Plus

Hadir sebagai varian tertinggi, tentu spesifikasi Lenovo Tab3 8 Plus ini akan mampu memberikan performa kinerja yang handal dan dilengkapi pula dengan beragam fitur canggih yang menarik. Bahkan, produsen asal Tiongkok ini pun akan menghadirkan tablet terbarunya ini dengan konsep desain yang terbilang cukup menawan di kelasnya. Bahkan, untuk urusan visualisasinya, Lenovo Tab3 8 Plus ini akan mengusung layar seluas 8 inci dengan resolusi 1200 x 1920 pixels. Tentu, tablet ini akan mampu menampilkan tampilan visual yang begitu memukau. Tak hanya itu saja, untuk sektor mesin pacunya pun tak bisa dipandang sebelah mata mengingat perangkat besutan vendor asal Negeri Tirai Bambu ini akan membekali Lenovo Tab3 8 Plus ini dengan chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625 dan RAM 3 GB yang pastinya akan mampu memberikan kinerja operasional yang lebih powerfull. Di sisi lain, Lenovo Tab 3 8 Plus akan menawarkan fitur canggih yang akan semakin menambah daya tariknya di pasar tablet global. Lantas apa saja keunggulan yang dimiliki perangkat tablet besutan Lenovo ini? Untuk lebih jelasnya, yuk kita simak bersama ulasan Begawei mengenai spesifikasi dan harga Lenovo Tab3 8 Plus berikut ini!

Tablet Lenovo Tab3 8 Plus

Tablet Lenovo Tab3 8 Plus

Review Lenovo Tab3 8 Plus

Tablet dengan Desain Simple Usung Layar Seluas 8 Inci

Untuk memulai pembahasan, kali ini Begawei akan mencoba untuk meraba sektor tampilan fisik dan visualisasi dari spesifikasi Lenovo Tab3 8 Plus. Berbicara mengenai sektor eksteriornya, tentu akan bersinggungan dengan desain dan dimensi yang dibawanya. Jika dilihat dari sisi desain, tampaknya tablet ini memang tak mengusung konsep desain yang terlalu muluk-muluk namun tetap berkesan elegan. Hal itu tentu tak lepas dari dimensi pembentuk Lenovo Tab3 8 Plus ini di mana memiliki panjang 205 mm, lebar 123.5 mm, dan memiliki ketebalan 8.6 mm dengan bobotnya yang mencapai 320 gr. Tentu, dari dimensi tersebut bisa diketahui bahwa tablet ini memang mengusung bentuk desain yang besar namun cukup tipis untuk sekelas tablet sehingga akan mudah untuk dibawa ke mana-mana oleh pengggunanya. Di sisi lain, untuk urusan visualisasinya, Lenovo Tab3 8 Plus sendiri akan mengusung layar seluas 8 inci berteknologi IPS LCD dengan kemampuan resolusi 1200 x 1920 pixels dan memiliki kerapatan hingga 283ppi. Sehingga, akan memperlihatkan tampilan layar yang jernih dan tajam. Tentu saja bisa dipastikan bahwa sektor eksterior dari spesifikasi Lenovo Tab3 8 Plus ini akan menampilkan desain yang menarik dan visualisasi yang begitu memukau.

Kinerja Power full Berkat Kerjasama Chipset Snapdragon 625 dan RAM 3 GB

Setelah mengetahui eksteriornya, kini waktunya Begawei untuk masuk pada sektor ruang pacu dari spesifikasi Lenovo Tab3 8 Plus. Untuk menjalankan operasional tablet ini, Lenovo diketahui akan mengandalkan chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625 yang berkekuatan CPU Octa core 2.0 GHz. Kualitas prosesor dan chipset yang digunakan pada Tab3 8 Plus ini lebih tinggi dari versi sebelumnya sehingga akan memberikan kinerja mesin yang powerfull. Bahkan, prosesor Octa Core pada Lenovo Tab3 8 Plus tadi nantinya akan bertandem dengan RAM berkapasitas cukup besar, yaitu 3 GB. Pastinya, tak perlu diragukan lagi bahwa selain memiliki kinerja yang powerfull, tablet terbaru garapan Lenovo ini pun akan semakin lancar jika digunakan untuk mendukung aktivitas multitasking. Tak sampai di situ saja, untuk memberikan tampilan grafis yang lebih memukau maka Lenovo telah menyematkan GPU Adreno 506 pada Lenovo Tab3 8 Plus yang akan memberikan dukungan grafis terbaik. Sehingga, dengan GPU tersebut, akan mendukung sobat Begawei dalam bermain game bergrafis tinggi. Nah, yang terakhir bahwa seluruh komponen pada sektor dapur pacu ini akan berjalan di atas sebuah platform OS Android Marshmallow v6.0.1. yang terbilang cukup membantu mesin untuk bekerja lebih baik. Jadi, kawan Begawei pun tak perlu ragu untuk menjalankan perintah karena spesifikasi Lenovo Tab3 8 Plus pada ruang mesinnya sudah didukung oleh hardware dan software yang berkualitas.

Spesifikasi Lenovo Tab3 8 Plus

Spesifikasi Lenovo Tab3 8 Plus

Dibekali Ruang Penyimpanan Luas Berkat Memory Internal 16 GB

Menginjak pada pembahasan berikutnya, kaki ini Begawei akan mengulas mengenai sektor ruang penyimpanan dari spesifikasi Lenovo Tab3 8 Plus. Nah, untuk sektor penyimpanan ini, Lenovo sendiri akan membekali tablet garapannya ini dengan ruang penyimpanan yang cukup luas. Pasalnya, produsen asal Cina ini akan membekali tabletnya ini dengan memory internal yang berkapasitas 16 GB. Tentu, dengan kapasitas ruang simpan internal Lenovo Tab3 8 Plus tersebut, dirasa sudah cukup untuk mengcover seluruh kebutuhan penyimpanan, seperti foto, video maupun aplikasi lainnya. Namun, apabila ruang penyimpanan internal tersebut dirasa masih kurang, jangan khawatir. Sebab, Lenovo Tab3 8 Plus ini juga hadir dengan menyediakan slot memory eksternal yang bisa disisipi dengan Micro SD dengan batas maksimum kapasitas hingga 256 GB. Tentu, dengan adanya memory eksternal ini maka pengguna pun bisa menyimpan beberapa file pribadi yang membutuhkan ruang simpan yang lega. Dengan demikian, ruang penyimpanan dari spesifikasi Lenovo Tab3 8 Plus ini bisa salah satu sektor yang diandalkan untuk bersaing di pasar global.

Lini Fotografi Andalkan Dual Kamera 8 MP dan 5 MP

Beralih pada pembahasan berikutnya, kini waktunya kita mengulas pada fitur fotografi dari spesifikasi Lenovo Tab3 8 Plus. Pada tablet garapan Lenovo ini, kawan Begawei juga akan mendapatkan kamera dengan ukuran standar namun masih sangat fungsional sebagai media fotografi. Pasalnya, kamera primer yang terdapat tablet ini memiliki kekuatan 8 MP dan sanggup hasilkan foto cukup bagus dan tajam. Bahkan, menariknya bahwa pada kamera utama Lenovo Tab3 8 Plus tersebut pun juga tak lupa disematkan fitur pendukung modern seperti Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama. Bahkan, pada kamera utamanya pun usdha dibekali juga dengan LED flash yang akan membuat hasil jepretan foto tetap terlihat terang meski minim pencahayaan. Untuk yang suka selfie, kawan Begawei juga tak perlu khawatir, sebab Lenovo Tab3 8 Plus ini juga telah disemati dengan kamera sekunder atau kamera depan untuk kebutuhan selfie atau panggilan video call dengan kamera berukuran 5 MP. Memang untuk kamera depan yang ada pada tablet tersebut dapat dibilang masih cukup minimalis, namun tetap fungsional digunakan sesuai fungsinya. Meskipun demikian namun spesifikasi Lenovo Tab3 8 Plus pada lini fotografi ini pastinya sudah cukup bisa diandalkan untuk mendukung kebutuhan dokumentasi setiap saat dan kapan saja.

Spesifikasi Tablet Lenovo Tab3 8 Plus

Spesifikasi Tablet Lenovo Tab3 8 Plus

Tablet Pemula dengan Dukungan Akses Jaringan 4G LTE

Memasuki pada segmen selanjutnya, kita akan mengulas sektor konektivitas dari spesifikasi Lenovo Tab3 8 Plus. Pertama, untuk urusan akses jaringan Lenovo bakal menyajikan tablet terbarunya dalam dua varian pilihan. Yang di antaranya terdiri dari versi Wi-fi Only dimana untuk harga varian yang satu ini tentunya lebih murah di banding varian 4G LTE. Selain berbeda soal harga, versi 4G dari Lenovo Tab3 8 Plus juga memiliki fungsionalitas yang lebih tinggi, yang memungkinkan setiap pengguna untuk bisa mengakses internet kapan saja tanpa terpaku oleh tempat. Lalu, untuk konektivitas yang lain, tak berbeda jauh dengan pendahulunya bahwa pihak Lenovo sendiri melengkapinya dengan WiFi, WiFi Direct, Hotspot dan Bluetooth di sektor konektifitas nirkabel. Namun, untuk konektivitas jarak dekat seperti pada port USB, produsen asal Tiongkok ini masih belum mau melengkapi Lenovo Tab3 8 Plus ini dengan port USB Type-C. Alhasil tablet besutan vendor Tiongkok ini nantinya hanya didapati dengan fitur port microUSB v2.0, yang memiliki fungsi utama sebagai penghubung dengan charger dan bisa pula dijadikan media penghubung Lenovo Tab3 8 Plus dengan perangkat lain menggunakan kabel. Lalu, untuk urusan sistem navigasi, tablet ini akan mengandalkan teknologi GPS yang sudah dilengkapi dengan A-GPS dan GLONASS yang siap memberikan informasi terkait pemetaan data yang lebih akurat. Dengan dilengkapinya sektor konektivitas pada spesifikasi Lenovo Tab3 8 Plus tersebut maka akan mempermudah aktivitas pengguna dalam urusan konektivitas.

Pasokan Daya Andalkan Baterai Li-Ion 4250 mAh

Kemudian menginjak pada sektor terakhir, kita akan menengok kapasitas baterai dari spesifikasi Lenovo Tab3 8 Plus ini. Sebagai gadget kelas pemula yang memiliki layar seluas 8 inci, tablet besutan vendor Tiongkok ini pun tentunya akan dibekali dengan kapasitas baterai yang terbilang cukup standar. Tercatat, kali ini Lenovo menyematkan baterai dari jenis Li-Ion dengan kapasitas sebesar 4.290 mAh. Untuk sebuah perangkat tablet dengan kelengkapan konektivitas jaringan 4G seperti Lenovo Tab3 8 Plus ini, kapasitas baterai ini masih cukup pas untuk melakukan aktivitas secara normal seperti selayaknya perangkat smartphone. Selain itu, dengan berbekal kapasitas baterai tersebut, maka dipastikan bahwa kawan Begawei akan bisa mengoperasikan tablet ini secara lancar dan normal. Namun apabila kawan Begawei hendak menggunakan Lenovo Tab3 8 Plus ini untuk keperluan yang cukup sering, maka sebaiknya siapkan selalu suplai daya cadangan sebagai antisipasi untuk isi ulang di tengah-tengah operasional, meskipun sebenarnya spesifikasi Lenovo Tab3 8 Plus ini sudah didukung dengan baterai berkapasitas memadai.

Kelebihan dan Kekurangan Lenovo Tab3 8 Plus

Lenovo tak henti-hentinya mengeluarkan produk terbarunya. yang terbaru adalah Lenovo Tab3 8 Plus baru-baru ini beredar kabar pabrikan asing ini akan kembali memperbarui jajaran perangkat tablet terbarunya.meski baru sekedar rumor, namun informasi mengenai spesifikasi yang dibawa oleh Lenovo Tab3 8 Plus ini sudah beredar dengan luas. dari informasi yang beredar, dapat diketahui bahwa perangkat ini memiliki desain yang begitu menawan dengan layar seluas 8.0 inci. Selain itu dapur pacu yang di usung oleh perangkat ini juga dapat dikatakan mumpuni. Pasalnya, Lenovo Tab3 8 Plus ini dibekali dengan prosesor octacore 2.0 GHz yang di duetkan dengan RAM sebesar 3 GB yang dapat dipastikan akan menghasilkan performa yang ajib. Ditambah lagi dengan kapasitas memori internal yang disediakannya cukup memadai yakni 16 GB yang masih bisa di ekspansi dengan microSD hingga 256 GB. Selain itu sektor fotografi dari perangkat ini juga dapat dikatakan memadai. Pasalnya, Lenovo Tab3 8 Plus menggunakan kamera utama 8 MP dan kamera sekunder 5 MP yang akan menunjang kegiatan fotografi mobile pada perangkat ini. Nah, itulah tadi beberapa kelebihan Lenovo Tab3 8 Plus dan kelemahan Lenovo Tab3 8 Plus yang perlu diperhatikan. Untuk mengetahuinya lebih lengkap silahkan baca tabel dibawah ini.

Kelebihan Lenovo Tab3 8 Plus
  • Mengusung layar seluas 8 ini
  • Panel IPS LCD
  • Resolusi 1200 x 1920 pixels
  • Chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625
  • Prosesor Octa Core 2.0 GHz Cortex-A53
  • RAM 3 GB
  • GPU Adreno 506
  • OS Android Marshmallow v6.0.1
  • Memory internal 16 GB + slot memory eksternal up to 256 GB
  • Dual kamera 8 M dan 5 MP
  • Dukungan akses jaringan 4G LTE
  • Sistem navigasi A-GPS dan GLONASS
  • Baterai Li-Ion 4250 mAh
Kekurangan Lenovo Tab3 8 Plus
  • Belum ada proteksi layar
  • Baterai masih non removable

Harga Lenovo Tab3 8 Plus

Pada pembahasan atau segmen ini, Begawei akan mengajak kawan-kawan semua untuk mengulas sektor yang tak kalah penting, yaitu mengenai harga Lenovo Tab3 8 Plus. Namun, sebelum membeberkan informasi harganya, Begawei ingin sedikit memberikan beberapa kesimpulan singkat terkait dengan tablet ini. Menurut Begawei, tablet Lenovo seri Tab3 8 Plus ini memang dihadirkan dengan spesifikasi yang terbilang cukup berkualitas meski hanya menempati segmen kelas pemula. Hal ini terlihat dari beberapa sektor andalan Lenovo Tab3 8 Plus seperti layarnya yang cukup luas yaitu 8.0  inci namun resolusi dan kerapatan layarnya masih standar. Lalu, pada sektor dapur pacu tablet ini mengandalkan chipset Snapdragon 625 bertenaga processor Octa Core berkecepatan 2.0 GHz. Tak sampai di situ saja, pada dapur pacu ini pun juga akan dibekali dengan RAM berukuran 3 GB untuk membantu pengoptimalan kinerja. Di sisi lain, harga Lenovo Tab3 8 Plus juga dipengaruhi oleh keberadaan akses internet yang telah mengandalkan 4G LTE sehingga nominal untuk biaya produksinya juga akan terpengaruh. So, dengan bekal kualitas spesifikasi yang cukup baik, kira-kira harga Lenovo Tab3 8 Plus ini berapa ya?

Harga Lenovo Tab3 8 Plus

Harga Lenovo Tab3 8 Plus

Harga Lenovo Tab3 8 Plus Terbaru

Harga Lenovo Tab3 8 Plus Terbaru

Berkaitan dengan harga Lenovo Tab3 8 Plus ini, seperti yang sudah diutarakan di atas bahwa tablet ini tak akan dibanderol dengan harga yang terlalu tinggi. Dengan kata lain, banderol untuk memboyong tablet ini pun dirasa cukup kompetitif. Nah, terkait harga, sebenarnya sampai saat ini masih belum diketahui berapa harga untuk memboyong Lenovo Tab3 8 Plus mengingat kabar akan kehadirannya masih berstatus rumor. Namun, berdasarkan info yang didapat dari para intelijen Begawei, kabar terakhir menyebutkan bahwa harga Lenovo Tab3 8 Plus bakal dipatok pada angka sekitar € 150, atau bila kita konversikan ke dalam mata uang rupiah maka banderol harga yang akan disematkan pada tablet terbaru Lenovo ini menjadi Rp. 2,1 jutaan. Tentu, sebuah harga yang cukup kompetitif di kelasnya. Apalagi dengan harga Lenovo Tab3 8 Plus yang murah tersebut spesifikasinya cukup memadai.

Harga Lenovo Tab3 8 Plus
Sekitar Rp 2.100.000,- (Perkiraan)

Di sisi lain, jika kita memperhatikan pada spesifikasinya tampaknya tablet besutan Lenovo ini bakal memiliki teknis yang cukup baik. Bahkan, dengan harga Lenovo Tab3 8 Plus ini memang masih sangat kompetitif untuk bertarung di segmen gadget kelas pemula. Dengan iming-iming layar 8 inci serta didukung spesifikasi mesin yang cukup bagus, pastinya tablet ini akan memberikan kinerja maksimal kepada penggunanya. Kemudian, dengan harga Lenovo Tab3 8 Plus yang terbilang cukup yang sangat terjangkau ini, kawan Begawei akan mendapatkan perangkat dengan kemampuan olah data yang cukup oke. Kombinasi mesin berkualitas racikan Lenovo, layar lega dengan dimensi yang pas, dan dukungan memori internal yang luas serta nominal harga tablet Lenovo Tab3 8 Plus yang bersahabat di kantong bisa menjadi jawaban bagi kamu yang sedang mencari gadget murah nan berkualitas. Bagaimana? Tertarik untuk menebus harga Lenovo Tab3 8 Plus ini?. Jangan lupa baca juga tentang Lenovo Tab3 7 dan Lenovo Tab3 8.

Spesifikasi Lenovo Tab3 8 Plus

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Belum Diumumkan
  • Status
    Rumor
Desain
  • Dimensi
    209.5 x 123.5 x 8.6 mm
  • Berat
    320 gr
  • SIM
    Micro-SIM
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    8.0 inci
  • Resolusi
    1200 x 1920 pixels (~283 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625
  • CPU
    Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Adreno 506
  • RAM
    3 GB
Memori
  • Card slot
    up to 256 GB
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    8 MP, autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    5 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.0
  • GPS
    A-GPS, GLONASS
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion
  • Daya
    4250 mAh

Produk Lainnya dari Lenovo

Top