Home » Produk » Lenovo Tab 7 Essential

Harga Lenovo Tab 7 Essential dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-Core 1.3 GHz

  • RAM
    1 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    7.0 inci

  • Kamera
    2 MP

  • OS
    Android OS, v7.0

Spesifikasi Lenovo Tab 7 Essential dan Harga – Lenovo kembali menghadirkan tablet yang akan menyasar segmen pemula bernama Lenovo Tab 7 Essential. Dirilis bersamaan dengan varian standarnya, varian Essential ini bisa dikatakan merupakan varian terendah dari seri Tab 7 ini. Meskipun menyasar segmen entry-level, tidak lantas Lenovo menghadirkan fitur yang tidak berkualitas. Justru sebaliknya, pada Lenovo Tab 7 Essential ini, Lenovo menghadirkan spesifikasi yang mumpuni di kelasnya seperti varian di atasnya tersebut. Mulai dari dapur pacu, kamera dan fitur-fitur lainnya. Meskipun tablet yang dibuat Lenovo ini belum bisa secanggih dengan Motorola namun spesifikasi yang dihadirkan oleh Lenovo Tab 7 Essential ini tidak kalah berkualitas di kelasnya. Kali ini, Lenovo menghadirkan tablet yang dikhususkan untuk kebutuhan keluarga yang notabene lebih sering diakses oleh banyak orang. Maka dari itu, Lenovo menghadirkan fitur yang akan mendukung kebutuhan keluarga tersebut. Semakin penasaran dengan Lenovo Tab 7 Essential ini bukan?

Lenovo Tab 7 Essential

Lenovo Tab 7 Essential

Hadir untuk melengkapi perangkat segmen entry-level, Lenovo membawakan fitur unggul yang disematkan pada tablet terbarunya, Lenovo Tab 7 Essential. Tablet ini sengaja dihadirkan untuk melengkapi kebutuhan keluarga untuk sarana komunikasi atau kebutuhan lainnya. Tablet dengan layar 7 Inci dirasa sangat pas untuk genggaman anggota keluarga baik anak-anak ataupun orang tua. Kamu yang ingin privasi baik data atau file terjaga dengan baik, Lenovo Tab 7 Essential ini menghadirkan fitur multi-user account yang bisa digunakan tanpa harus mengganggu privasi. Tablet yang diusung oleh Lenovo ini juga memiliki kemampuan yang baik pasalnya menggunakan komponen mesin yang mumpuni. Lenovo Tab 7 Essential ini mengandalkan MediaTek MT8167D yang didukung dengan prosessor Quad-core berkecepatan 1.3 GHz sehingga performa yang dihasilkan cukup baik. Selain itu, tablet ini didukung dengan fotografi meskipun tablet pada umumnya selalu mengesampingkan fitur ini demi keunggulan fitur lain. Penasaran? Simak ulasan spesifikasi dan harga Lenovo Tab 7 Essential di bawah ini!

HP Lenovo Tab 7 Essential

Smartphone Lenovo Tab 7 Essential

Review Lenovo Tab 7 Essential

Tablet 7 Inci dengan Desain Sederhana dan Layar IPS LCD

Penjelasan pertama yang menarik perhatian adalah spesifikasi Lenovo Tab 7 Essential pada desain ataupun eksterior. Karena pada bagian eksterior ini lah yang menjadi daya tarik perhatian ketika konsumen melihatnya. Pada umunya, tablet berlayar 7 Inci memiliki desain yang sangat umum dengan tablet lainnya. Tablet bernama Lenovo Tab 7 Essential ini memiliki dimensi dengan panjang 194,8 mm, lebar 102 mm dan ketebalan 8.8 mm. Berat dari tablet ini juga cukup ringan yaitu 154 gram sehingga lebih nyaman ketika digenggam. Untuk bagian display yang diterapkan pada tablet bernama Lenovo Tab 7 Essential ini menggunakan panel layar IPS LCD capacitive touchscreen yang didukung dengan resolusi HD 600×1024 piksel berkerapatan ~170 ppi piksel. Namun, sayangnya pada sektor keamanannya Lenovo belum menerapkan sensor fingerprint dan juga pelindung layar pada spesifikasi Lenovo Tab 7 Essential ini, sehingga kamu harus memberikan pelindung layar secara manual.

Permesinan Andalkan Chipset MediaTek MT8167D dengan Prosessor Quad-core

Beralih dari masalah eksterior dari tablet besutan Lenovo, spesifikasi Lenovo Tab 7 Essential selanjutnya adalah bagian permesinan atau dapur pacu. Seperti yang telah kita ketahui bahwa mesin memiliki peran yang sangat penting untuk memberikan performa suatu perangkat lebih cepat dan responsif. Lenovo sepertinya menghadirkan mesin yang cukup berbeda pada Lenovo Tab 7 Essential ini dengan varian tertingginya, Lenovo Tab 7. Pasalnya tablet ini mengandalkan chipset MediaTek MT8167D yang didukung dengan prosessor quad-core berkecepatan 1.3 GHz. Selain itu, tablet bernama Lenovo Tab 7 Essential ini juga sudah mengandalkan salah satu sistem operasi tercanggih saat ini yaitu OS Android v7.0 (Nougat) yang pastinya akan menghasilkan performa yang semakin tangguh, cepat dan responsif. Sayangnya, pada bagian dapur pacunya ini Lenovo hanya menerapkan RAM yang cukup kecil untuk mendukung kinerja operasional spesifikasi Lenovo Tab 7 Essential tersebut.

Spesifikasi Lenovo Tab 7 Essential

Spesifikasi Lenovo Tab 7 Essential

Dibekali Ruang Penyimpanan dengan Kapasitas yang Cukup Lapang 16 GB

Pembahasan spesifikasi Lenovo Tab 7 Essential yang akan Begawei jelaskan adalah bagian ruang penyimpanan. Suatu perangkat dirasa sangat membutuhkan ruang penyimpanan ini untuk menampung beragam data atau file yang dibutuhkan pengguna. Maka dari itu, ruangan penyimpanan tidak bisa lepas dari suatu perangkat baik smartphone, laptop ataupun tablet. Untuk memberikan kenyamanan pengguna, Lenovo Tab 7 Essential menawarkan ruang penyimpanan dengan kapasitas yang cukup besar yaitu 16 GB. Sehingga kamu bisa menyimpan beragam file yang kamu butuhkan. Namun, yang perlu kamu perhatikan dari perangkat ini adalah tidak adanya slot microSd sehingga pada Lenovo Tab 7 Essential ini kamu hanya bisa mengandalkan ruang penyimpanan internal saja. Jadi, kamu harus menghapus atau memindahkan file ke perangkat lain apabila memori internal sudah hampir penuh. Namun meskipun demikian, tentu hal tersebut tidak akan terlalu berpengaruh pada spesifikasi Lenovo Tab 7 Essential ini secara keseluruhan.

Visual Gambar Cukup Menarik dengan Bantuan Duet Kamera

Spesifikasi Lenovo Tab 7 Essential berikut ini mungkin kurang diperhatikan bagi pengguna tablet yaitu lini fotografi. Seperti yang kita ketahui bahwa lini fotografi pada suatu gadget sangat jarang diperhatikan karena pada umumnya fungsi gadget digunakan untuk kebutuhan kerja atau gaming. Namun, Lenovo tetap menghadirkan kamera pada Lenovo Tab 7 Essential ini guna memberikan kenyamanan pengguna dalam menggunakan tablet ini. Lenovo ini akan mengandalkan duet kamera depan dan kamera belakang yang masing-masing memiliki resolusi 2 MP. Meskipun kamera yang diusung Lenovo Tab 7 Essential ini memiliki resolusi yang kecil, namun tetap dilengkapi dengan fitur geo-tagging, touch focus dan face detection yang akan memudahkan kamu dalam mengcupture gambar. Namun, karena kamera yang digunakan tidak memiliki LED flash maka tidak bisa digunakan untuk ruang yang gelap atau saat malam hari. Hal ini menjadi salah satu kekurangan dari spesifikasi Lenovo Tab 7 Essential di lini fotografi.

Spesifikasi HP Lenovo Tab 7 Essential

Spesifikasi Smartphone Lenovo Tab 7 Essential

Tablet Pemula yang Didukung dengan Konektivitas yang Mumpuni

Meskipun spesifikasi Lenovo Tab 7 Essential ini dihadirkan untuk segmen entry-level namun fitur yang dihadirkan juga tidak kalah dengan perangkat di kelasnya. Kali ini, Lenovo ini tidak memberikan slot SIM sehingga tidak bisa mengakses internet dengan jaringan seluler. Namun, apabila kamu terpaksa harus menggunakan internet untuk mengakses internet atau aplikasi, Lenovo Tab 7 Essential ini dilengkapi dengan jaringan nirkabel diantaranya Wi-Fi 802.11 a/g/n dan hotspot. Sedangkan untuk pemindahan data atau file, tablet ini dilengkapi dengan Bluetooth v2.0 dan microUSB 2.0 sehingga akan memudahkan kamu ketika memori internal Lenovo Tab 7 Essential ini hampir penuh. Tak hanya itu saja, sistem navigasi A-GPS juga turut tersemat pada perangkat ini untuk mendukung pemetaan lokasi yang akurat. Spesifikasi Lenovo Tab 7 Essential di bagian ini tentu sudah bisa dikatakan cukup baik.

Suplai Daya Andalkan Baterai yang Mampu Bertahan 20 Jam

Mendekati pembahasan terakhir dari spesifikasi Lenovo Tab 7 Essential, Begawei akan mengulas tentang suplai daya atau baterai yang digunakan. Baterai merupakan komponen yang sangat penting untuk suatu perangkat karena apabila tidak ada baterai maka komponen pada tablet ini tidak bisa berjalan. Bisa dikatakan bahwa baterai merupakan jantung suatu perangkat karena perannya yang sangat penting. Nah, untuk Lenovo Tab 7 Essential ini akan disematkan baterai yang konon bisa bertahan hingga 20 jam dalam penggunaan normal. Jenis baterai yang digunakan merupakan non-removable Li-Po yang notabene baterai ini kualitasnya lebih baik daripada jenis Li-Ion. Beberapa perangkat masih jarang menggunakan baterai yang disematkan pada Lenovo Tab 7 Essential ini, padahal kualitas yang dihadirkan baterai ini sudah tidak diragukan kembali. Berdasarkan spesifikasi Lenovo Tab 7 Essential, kira-kira berapa harga yang akan ditawarkan ke industri gadget global?

Kelebihan dan Kekurangan Lenovo Tab 7 Essential

Dihadirkan bersama dengan varian standarnya Lenovo Tab 7 Essential nempaknya memang membawa spesifikasi yang sedikit berbeda. Namun demikian, baik varian standar maupun varian Essential, keduanya sama-sama menyasar segmen pemula sebagai target konsumennya. Tidak berbeda dengan varian standarnya, Lenovo Tab 7 Essential ini pun membawa spesifikasi yang terbilang sederhana namun tetap fungsional. Diantaranya adalah penggunaan sistem operasi Android Nougat yang tergolong sistem operasi baru yang akan membuat kinerja opersionalnya semakin maksimal. Tak hanya itu saja, meskipun tidak dibekali dengan slot kartu SIM, namun Lenovo Tab 7 Essential ini sudah memiliki jaringan Wifi sehingga tetap dapat terhubung dengan internet. Nah, demikian beberapa kelebihan Lenovo Tab 7 Essential dan kekurangan Lenovo Tab 7 Essential yang perlu diperhatikan. Untuk mengetahuinya lebih lengkap, mari kita simak tabel di bawah ini.

Kelebihan Lenovo Tab 7 Essential
  • Layar 7 Inci
  • Panel Layar IPS LCD capacitive touchscreen
  • OS Android v7.0 (Nougat)
  • Chipset MT8167D
  • Prosessor Quad-core 1.3 GHz
  • Memori Internal 16 GB
  • Duet Kamera 2 MP dan 2 MP
  • Navigasi A-GPS
Kekurangan Lenovo Tab 7 Essential
  • Tanpa Jaringan Seluler
  • Tanpa SIMcard
  • Layar Masih HD
  • RAM 1 GB
  • Navigasi masih A-GPS
  • Baterai Non-removable

Harga Lenovo Tab 7 Essential

Setelah mengulas tentang spesifikasinya, tentu kawan-kawan akan dibuat penasaran dengan harga Lenovo Tab 7 Essential. Untuk itulah, tidak cukup di spesifikasi saja Begawei juga akan memberikan penjelasan mengenai harga. Namun, sebelum jauh membahas mengenai nominal harga yang akan dibanderol pada tablet pabrikan Tiongkok tersebut, Begawei akan mengulas sedikit mengenai beberapa fitur yang bisa mempengaruhi harga Lenovo Tab 7 Essential tersebut. Untuk pembahasan awal, tablet ini hadir dengan dapur pacu yang mumpuni dikelasnya. Yang mana mengandalkan chipset asal Taiwan yaitu MediaTek MT8167D yang didukung dengan prosessor Quad-core berkecepatan 1.3 GHz. Sehingga performa mesin yang dihasilkan Lenovo Tab 7 Essential ini memang lebih cepat, terlebih juga didukung dengan OS Android Nougat yang akan memaksimalkan kinerja operasionalnya. Selain bagian dapur pacu, Lenovo juga menawarkan lini fotografi yang bisa kamu manfaatkan untuk mendapatkan momen-momen tertentu. Nah,kira-kira berapa harga Lenovo Tab 7 Essential ini ya?

Harga Lenovo Tab 7 Essential

Harga Lenovo Tab 7 Essential

Harga Lenovo Tab 7 Essential Terbaru

Harga Lenovo Tab 7 Essential Terbaru

Dengan beberapa fitur unggulan yang dihadirkan oleh Lenovo pada tablet terbarunya tersebut, lalu berapa harga Lenovo Tab 7 Essential? Seperti yang telah Begawei janjikan sebelumnya, Begawei akan mengulas mengenai harga yang akan ditetapkan di perangkat tersebut. Karena tablet ini menyasar segmen entry-level dipastikan harga yang ditawarkan sangat terjangkau untuk semua kalangan. Benar saja, seperti informasi yang Begawei dapatkan dari halaman GSM Arena, Lenovo Tab 7 Essential ini akan dibanderol dengan harga 80 EURO atau sekisar Rp. 1,2 juta. Mahal bukan? Memang dengan harga sekisar 1,2 jutaan dirasa mahal untuk tablet di kelasnya, namun tidak menutup kemungkinan meskipun harga Lenovo Tab 7 Essential ini terbilang mahal di kelasnya, namun tablet ini memiliki peminat yang lebih banyak. Hal ini tidak lepas dari nama besar Lenovo yang sudah cukup dikenal sebagai pabrikan berkualitas yang kerap mengeluarkan berbagai perangkat terbaik. Nah, apakah informasi mengenai harga Lenovo Tab 7 Essential ini sudah cukup membuat kawan-kawan tertarik?

Harga Lenovo Tab 7 Essential
Sekitar Rp 1.200.000,-

Mengingat harga Lenovo Tab 7 Essential yang sekitar satu jutaan tersebut, memang dirasa cukup mahal. Namun, jika melihat dengan beragam fitur yang ditawarkan ponsel ini cukup mumpuni untuk menjadi pesaing di segmen entry-level. Terlebih beberapa fitur yang dihadirkan juga cukup menarik perhatian publik, mulai dari dapur pacu, ruang penyimpanan, lini fotografi ataupun fitur lainnya. Yang menjadi keunggulan dari Lenovo Tab 7 Essential ini adalah disediakannya multi-user account yang diperuntukkan untuk keluarga sehingga orang yang menggunakan tablet ini tidak akan merasa terganggu privasinya ketika orang lain menggunakan tablet tersebut. Lenovo mengklaim dengan harga Lenovo Tab 7 Essential yang terbilang cukup bersaing ini diperuntukkan untuk kebutuhan keluarga sehingga wajar saja jika Lenovo optimis dengan kehadiran tabletnya tersebut di segmen entry-level. Ingin mencoba tablet murah dari Lenovo ini? Dapatkan di outlet-outlet terdekat di Kota kamu! Demikian penjelasan mengenai spesifikasi dan harga Lenovo Tab 7 Essential yang dapat Begawei jelaskan. Baca juga ulasan lain mengenai Lenovo Tab 7 dan Lenovo Tab 4 8 Plus.

Spesifikasi Lenovo Tab 7 Essential

Jaringan
Pengumuman
  • Diumumkan
    November
  • Status
    Dirilis
Desain
  • Dimensi
    194.8 x 102 x 8.8 mm
  • Berat
    254 g
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    7.0 inches, 137.9 cm2 (~69.4% screen-to-body ratio)
  • Resolusi
    600 x 1024 pixels, 16:9 ratio (~170 ppi density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v7.0 (Nougat)
  • Chipset
    Mediatek MT8167D
  • CPU
    Quad-core 1.3 GHz
  • RAM
    1 GB
Memori
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    2 MP
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection
  • Video
    Yes
  • Kamera Depan
    2 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/g/n, hotspot
  • Bluetooth
    4.0, A2DP
  • GPS
    A-GPS
  • USB
    microUSB 2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Po

Produk Lainnya dari Lenovo

Top