Home » Produk » Lenovo SoftBank 503LV

Harga Lenovo SoftBank 503LV dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-Core~1.7 GHz

  • RAM
    3 GB

  • Kapasitas
    32 GB

  • Layar
    TFT LCD

  • Kamera
    8 MP

  • OS
    Windows Phone OS 10

Harga Lenovo SoftBank 503LV dan Spesifikasi – Setelah resmi merilis smartphone Vibe C2, beberapa waktu lalu Lenovo kembali akan mendobrak pasar smartphone dengan produk terbarunya. Sedikit berbeda dari berbagai produk yang diperkenalkan sebelumnya, kali ini produsen asal Tiongkok ini akan meluncurkan sebuah smartphone yang bertajuk Lenovo SoftBank 503LV. Namun, hal ponsel pintar ini akan hadir dengan menyuguhkan sebuah pengalaman berbeda kepada para calon konsumen. Pasalnya, ponsel terbaru yang akan dirilis Lenovo ini tidak akan akan menggunakan sistem operasi seperti biasanya melainkan akan mengusung sistem operasi Windows 10. Lenovo SoftBank 503LV yang dikabarkan akan dirilis pada bulan Oktober 2016 mendatang ini bakal segera menyasar pada segmen kelas menengah dengan spesifikasi yang terbilang cukup handal dan tentunya diperkirakan akan dibanderol dengan harga yang bersahabat. Selain itu, dengan kehadiran Lenovo SoftBank 503LV di jagad industri smartphone, sudah bisa dipastikan akan memperketat persaingan di antara vendor lain. Apalagi, ponsel pintar garapan Lenovo ini bakal menghadirkan sebuah pengalaman baru yang tentunya akan menarik perhatian konsumen. Penasaran dengan Lenovo SoftBank 503LV ini?

lenovo softbank 503lv

Hadir dengan menyasar pada segmen kelas menengah, tentunya Lenovo SoftBank 503LV ini juga bakal menampilkan desain dan spesifikasi ciri khas ponsel kelas mid-range. Pertama, dari segi fisiknya, Lenovo SoftBank 503LV akan mengusung layar seluas 5 inci dengan teknologi layar TFT LCD. Meskipun tipe layar yang digunakan kualitasnya masih di bawah IPS LCD dan Super AMOLED namun ponsel pintar ini tetap akan menampilkan visualisasi yang memuaskan, pasalnya layar pada Lenovo SoftBank 503LV ini akan mengusung resolusi sebesar 1280 x 720 pixels sehingga untuk urusan tampilan pasti tetap akan memperlihatkan kesan premium. Lalu, untuk dapur pacunya akan mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 617 yang akan didukung RAM berkapasitas 3 GB. Sementara itu, untuk sistem operasi Lenovo SoftBank 503LV ini akan mengandalkan Windows Phone 10 yang akan memberikan tampilan antar muka yang pastinya lebih atraktif dibanding OS generasi sebelumnya. Kemudian, untuk kebutuhan akses internet, Lenovo SoftBank 503LV ini sudah mendukung akses internet 4G Cat4 LTE yang akan membuat perangkat besutan Lenovo ini memiliki akses internet yang super cepat. Selain itu, masih banyak lagi keunggulan yang dimiliki smartphone ini. Nah, berhubungan dengan itu, kali ini Begawei akan mengulas secara lengkap mengenai spesifikasi dan harga Lenovo SoftBank 503LV pada beberapa segmen berikut ini.

hp lenovo softbank 503lv

Review Lenovo SoftBank 503LV

Smartphone Layar 5 Inci Mengusung Desain Premium

Datang sebagai perangkat premium kelas menengah, spesifikasi Lenovo SoftBank 503LV akan memberikan tampilan yang terbilang cukup eksklusif. Pasalnya, ponsel pintar besutan Lenovo ini akan hadir dengan dimensi yang cukup slim untuk sebuah smartphone. Di mana Lenovo SoftBank 503LV ini memiliki panjang panjang 142.4 mm, lebar 71.4 mm, dan tebalnya 7.6 mm dengan bobot yang mencapai 144 gr. Dengan ukuran dimensi tersebut maka ponsel pintar ini akan lebih mudah untuk dibawa ke mana-mana oleh penggunanya. Selai itu, Lenovo SoftBank 503LV  ini juga akan mengusung layar seluas 5 inci dengan mengandalkan teknologi layar tipe TFT LCD capacitive touchscreen 16 M colors. Dengan layar seluas itu, tampaknya smartphone ini akan lebih mudah dioperasikan oleh penggunanya. Di sisi lain, meskipun untuk tipe layarnya masih menggunakan teknologi yang kualitasnya bisa dikatakan masih di bawah IPS LCD dan Super AMOLED, Lenovo SoftBank 503LV ini tetap akan memberikan tampilan visualisasi yang cukup menarik dan atraktif. Akan tetapi, tampaknya layar tersebut masih belum dilengkapi dengan proteksi layar sehingga pengguna harus memasang screen guard secara manual. Mengetahui hal tersebut, tampaknya spesifikasi Lenovo SoftBank 503LV ini memang bakal memberikan tampilan fisik khas desain gaya premium.

Sektor Dapur Pacu Handal Berkat Chipset Snapdragon 617 dan OS Windows Phone 10

Pada sesi ini, Begawei akan mengupas tuntas secara lengkap dan detail mengenai sektor permesinan atau dapur pacu dari spesifikasi Lenovo SoftBank 503LV. Pada ruang olah data ini, Lenovo SoftBank 503LV akan mengandalkan chipset Qualcomm MSM8952 Snapdragon 617 yang akan dikolaborasikan dengan prosesor Quad Core 1.5 GHz dan Quad Core 1.2 GHz yang tentunya akan memberikan performa yang lebih optimal. Bahkan, tak ketinggalan juga bahwa Lenovo SoftBank 503LV ini juga akan disematkan RAM yang berkapasitas 3 GB yang pastinya akan sangat membuat kinerja dari sistem operasionalnya menjadi lebih lancar, terutama untuk aktivitas multitasking. Tak sampai di situ saja, untuk menunjang tampilan grafisnya, Lenovo SoftBank 503LV ini akan mengandalkan kartu grafis (GPU) Adreno 405. Dengan disematkannya GPU tersebut, pastinya Lenovo SoftBank 503LV akan memperlihatkan tampilan grafis yang memukau dan tentunya akan memanjakan mata konsumennya. Lalu, hal yang cukup menarik dan berbeda yaitu pada sistem operasinya di mana olah data pada spesifikasi Lenovo SoftBank 503LV ini akan mengandalkan sistem operasi OS Windows Phone 10 yang akan memberikan tampilan antar muka yang lebih atraktif. Tentunya gaya Metro UI yang menjadi tema Windows OS 10 tersebut akan membuat spesifikasi Lenovo SoftBank 503LV ini lain dari yang lain.

spesifikasi lenovo softbank 503lv

Ruang Penyimpanan Andalkan Memory Internal 32 GB dan Slot Memory Eksternal

Kini Begawei akan mengajak kawan-kawan semua untuk mengulas pada sektor berikutnya, yaitu pada sektor ruang penyimpanan dari spesifikasi Lenovo SoftBank 503LV ini. Untuk mendukung aktivitas simpan menyimpan file dari para konsumen maka smartphone garapan vendor asal Tiongkok ini akan menyediakan sebuah memory internal dengan kapasitas 32 GB. Kapasitas memori pada Lenovo SoftBank 503LV tersebut dirasa sudah cukup untuk menunjang kebutuhan pengguna akan ruang simpan yang longgar. Namun, jika memang kapasitas tersebut masih kurang, jangan khawatir. Pasalnya, Lenovo SoftBank 503LV juga sudah mempersiapkan slot memory eksternal dengan batasan maksimum kapasitas hingga 128 GB sehingga bisa digunakan untuk menyimpan berbagai macam file berukuran besar, seperti foto, aplikasi, game maupun video. So, dengan mengetahui ruang simpan dari spesifikasi Lenovo SoftBank 503LV tersebut, tampaknya perangkat ini sudah memiliki ruang penyimpanan yang longgar.

Bidik Membidik Foto Andalkan Duet Kamera 8 MP dan 5 MP

Pada sesi berikutnya ini, saatnya Begawei akan mengupas sektor fotografi dari spesifikasi Lenovo SoftBank 503LV. Selain mengusung desain elegan dan spesifikasi yang mumpuni, Lenovo SoftBank 503LV juga bakal hadir dengan lini fotografi yang cukup menarik. Pasalnya, pada sektor dokumentasi ini, smartphone besutan Lenovo ini akan mengusung duet kamera utama dan kamera depan. Kamera utama Lenovo SoftBank 503LV ini menggunakam sensor dengan resolusi 8 MP dan kamera depannya memiliki resolusi 5 MP. Kedua kamera tersebut tentunya akan menghasilkan jepretan foto yang terbilang cukup atraktif dan menarik. Apalagi, kamera depan Lenovo SoftBank 503LV ini bisa digunakan untuk foto selfie maupun untuk video call. Namun, untuk fitur pendukungnya hanya autofocus dan LED flash saja. Meskipun demikian, setidaknya kedua fitur tersebut dinilai sudah cukup mendukung aktivitas bidik membidik foto. Selain itu, spesifikasi Lenovo SoftBank 503LV pada sektor fotografinya juga bisa digunakan untuk merekam video.

spesifikasi hp lenovo softbank 503lv

Akses Jaringan 4G LTE dan Konektivitas yang Lengkap

Nah, pada sesi ini, kita akan membahas sektor yang dinilai sangat penting, yaitu akses jaringan dan konektivitas dari spesifikasi Lenovo SoftBank 503LV. Pasalnya, akses jaringan internet di era modern saat ini merupakan hal mutlak yang harus ada untuk setiap smartphone mengingat kebutuhan calon konsumen atas hal tersebut sangat diperlukan untuk aktivitas media sosial maupun aktivitas lain di dunia maya. Oleh sebab itu, Lenovo SoftBank 503LV ini sudah mendukung akses jaringan 4G LTE yang tentunya memiliki akses internet dengan kecepatan yang gesit sehingga pengguna akan merasa dimanjakan ketika berselancar ria di dunia maya. Akan tetapi, perangkat ini hanya menyediakan 1 slot SIM Card sehingga kemungkinan kebutuhan komunikasi hanya terpaku pada satu SIM Card saja. Selain itu, konektivitas jarak dekat dari Lenovo SoftBank 503LV inipun akan didukung dengan fitur WiFi dan hotspot yang bisa digunakan untuk mengakses sinyal Internet secara gratis. Kemudian, untuk mendukung kebutuhan akan transfer data, sektor ini akan mengandalkan fitur port micro USB dan Bluetooth. Tak sampai di situ saja, pengguna pun bisa mendapatkan informasi terkait data pemetaan. Pasalnya, spesifikasi Lenovo SoftBank 503LV ini mengandalkan sistem navigasi A-GPS dan GLONASS yang akan memberikan data pemetaan lokasi yang sangat akurat.

Suplai Daya Andalkan Baterai Berkapasitas 2.250 mAh

Setelah kita membahas beberapa segmen, akhirnya kita sampai pada pembahasan segmen terakhir mengenai spesifikasi Lenovo SoftBank 503LV ini. Pada sesi ini, Begawei akan mengulas sektor sumber daya baterai yang akan digunakan smartphone ini. Jika melihat kebutuhan komponen hardware akan suplai daya, tampaknya tidak terlalu membutuhkan daya yang besar. Oleh sebab itu, Lenovo SoftBank 503LV akan mengandalkan baterai dengan kapasitas 2.250 mAh. Namun, untuk jenis baterai apa yang akan digunakan hingga saat ini masih belum diketahui secara resmi. Akan tetapi, yang jelas bahwa dengan kapasitas baterai yang diusung oleh Lenovo SoftBank 503LV ini dinilai sudah cukup untuk menunjang kebutuhan komponen hardware. Tetapi, Begawei tetap menyarankan kepada pengguna untuk selalu siap menyediakan power bank sebagai suplai daya cadangan ketika daya baterai sudah mulai turun. Walaupun demikian, nampaknya dengan digunakannya Windows OS pada spesifikasi Lenovo SoftBank 503LV ini, akan berpengaruh banyak pada daya serap baterainya.

Kelebihan dan Kekurangan Lenovo SoftBank 503LV

Bisa dibilang, Lenovo SoftBank 503LV ini hadir sebagai Windows Phone melalui OS-nya. Meskipun demikian, spesifikasi yang diberikannya memang tak jauh-jauh dari parameter Android Phone biasanya. Sebut saja dengan Chipset Snapdragon 617 tentu membuat Lenovo SoftBank 503LV ini tak nampak sebagai Windows Phone lantaran chipset tersebut lebih sering digunakan pada Android Phone. Apalagi penggunaan RAM 3GB semakin menunjukkan beratnya OS yang digunakan oleh Lenovo SoftBank 503LV ini tak lebih ringan daripada Android Phone sendiri. Sayangnya, entah mengapa pelindung layar juga tak disematkan pada perangkat ini. Alhasil, nampaknya mitos pelindung layar pada era ini sudah tak diperlukan telah dibuktikan kembali melalui Lenovo SoftBank 503LV ini. Selain itu, Begawei juga sudah merangkumkan kelebihan Lenovo SoftBank 503LV dan kekurangan Lenovo SoftBank 503LV pada bagan di bawah ini ya.

Kelebihan Lenovo SoftBank 503LV
  • Layar 5 inci
  • Resolusi 1280 x 720 pixels
  • Tipe layar TFT LCD capacitive touchscreen 1.677 juta warna
  • Chipset Qualcomm Qualcomm MSM8952 Snapdragon 617
  • Prosesor Quad Core 1.5 GHz dan Quad Core 1.2 GHz
  • RAM 3 GB
  • GPU Adreno 405
  • OS Windows Phone 10
  • Memory internal 32 GB + slot memory eksternal up to 128 GB
  • Duet kamera 8 MP dan 5 MP
  • Akses jaringan 4G LTE
  • Sistem navigasi A-GPS, dan GLONASS
  • Dilengkapi WiFi, hotspot, Bluetooth, dan port micro USB
  • Baterai 2.250 mAh
Kekurangan Lenovo SoftBank 503LV
  • Belum dilengkapi proteksi layar
  • Layar masih berpanel TFT LCD
  • Single Sim Card

Harga Lenovo SoftBank 503LV

Kini saatnya kita akan mengulas harga Lenovo SoftBank 503LV. Terlepas dari hal tersebut, Lenovo SoftBank 503LV ini bakal hadir dengan mengusung layar seluas 5 inci sehingga akan mempermudah pengguna dalam mengoperasikan perangkatnya. Selain itu, Lenovo SoftBank 503LV juga mengandalkan sistem operasi yang berbeda dari produk lain, yaitu OS Windows Phone 10. Sebagaimana diketahui, lisensi OS tersebut tentunya akan menjadi pengaruh besar dalam harga Lenovo SoftBank 503LV ini. Selain itu, akses jaringan internet 4G LTE pun juga bakal semakin memperkuat harga jual Lenovo SoftBank 503LV di kancah pasar kelas menengah. Lalu, dengan mengetahui keunggulan dan spesifikasi tersebut, berapa ya harga Lenovo SoftBank 503LV ini?

harga lenovo softbank 503lv

harga lenovo softbank 503lv terbaru

Jika menyoal pada harga Lenovo SoftBank 503LV ini, sayangnya masih belum diketahui secara pasti berapa banderol untuk memboyong perangkat tersebut mengingat perusahaan sendiri masih belum memberikan konfirmasi terkait harga Lenovo SoftBank 503LV tersebut. Namun, jika berpatokan pada informasi yang diperoleh dari para intelijen Begawei, banyak pengamat smartphone yang memprediksi bahwa harga Lenovo SoftBank 503LV akan dibanderol pada kisaran Rp 3 jutaan. Jika melihat angka tersebut, tentunya bisa disimpulkan bahwa harga Lenovo SoftBank 503LV ini tergolong smartphone kelas mid-range dengan harga yang cukup terjangkau.

Harga Lenovo SoftBank 503LV
Sekitar Rp 3.000.000,- (Perkiraan)

Namun, perlu ditegaskan kembali bahwa prediksi harga Lenovo SoftBank 503LV tersebut merupakan sebuah harga perkiraan atas pertimbangan segmen yang dituju perangkat tersebut dan spesifikasi yang diusung. Lebih-lebih, perangkat ini merupakan perangkat eksklusif untuk Softbank. Alhasil, untuk wilayah publik, harga Lenovo SoftBank 503Lvini bisa saja sangat tinggi. Untuk itu, masih diperlukan kesabaran untuk kepastian yang jelas tentang status ponsel ini di pasaran nantinya. Yang jelas, jika berdasarkan harga Lenovo SoftBank 503LV tersebut nampaknya memang akan hadir dengan menyasar pada segmen kelas menengah. Hal tersebut, tentunya akan membuat persaingan pasar smartphone di kelas menengah semakin ketat. Demikian ulasan yang Begawei sajikan mengenai spesifikasi dan harga Lenovo SoftBank 503LV. Semoga bermanfaat. Baca juga Lenovo Moto G4 dan Lenovo Moto G4 Plus.

Spesifikasi Lenovo SoftBank 503LV

Jaringan
  • Teknologi
    GSM/HSPA/LTE
  • 2G bands
    GSM
  • 3G bands
    HSDPA
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Desain
  • Dimensi
    71,4 × 142,4 × 7.6mm
  • Berat
    144g
  • SIM
    Micro-SIM
Layar
  • Tipe
    TFT LCD (hingga 1.677 juta warna)
  • Ukuran
    5,0 inci
  • Resolusi
    HD (1280 × 720 pixel)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Windows Phone OS 10
  • Chipset
    Qualcomm Sandragon 617
  • CPU
    Quad-core 1.5GHz Cortex-A53 & quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Adreno 405
  • RAM
    3 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to128 GB
  • Internal
    32 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    8 MP
  • Fitur
    autofocus, LED Flash
  • Video
    Ya
  • Kamera Depan
    5 MP
Suara
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
  • Bluetooth
    v4.0, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS / GLONASS
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
Baterai
  • Daya
    2.250mAh

Produk Lainnya dari Lenovo

Top