1. Home
  2. Harga HP Terbaru
  3. Lenovo
  4. Lenovo S5

Harga Lenovo S5 dan Spesifikasi

Lenovo S5
Rp 4.000.000,00

  • CPU
    Octa-core Cortex-A53

  • RAM
    4 GB

  • Kapasitas
    64 GB

  • Layar
    5.99 inci

  • Kamera
    Dual 13 MP

  • OS
    Android 8.0
Beli Lenovo S5 di Lazada
Untuk mendapatkan harga lebih murah

Harga Lenovo S5 dan Spesifikasi – Mengusung konsep smartphone kekinian, Lenovo pun dirumorkan bakal merilis perangkat barunya bernama Lenovo S5. Hadirnya ponsel buatan Lenovo yang satu ini pun juga tak lepas dari kabar mengenai teaser yang muncul melalui situs Weibo. Dimana, dalam akun situs tersebut terdapat keterangan soal tanggal pengumuman smartphone Lenovo S5 yaitu pada 20 Maret 2018. Tak hanya itu saja, bahkan dari teaser tersebut juga mengungkapkan bahwa smartphone terbaru itu akan berasal dari seri “S” dan mengusung nama “Lenovo S5”. Di sisi lain, dari teaser tersebut, ponsel buatan Lenovo dari jajaran S Series tersebut akan mengusung desain melengkung pada tiap sudut dan bodi berbalut material metal mengkilap dengan mengusung layar full screen yang membuatnya semakin terkesan modern. Selain itu, apa saja ya keunggulan yang dimiliki Lenovo S5 ini?

Lenovo S5

Memang, jika kita lihat secara sekilas, Lenovo S5 ini akan mengusung beberapa keunggulan layaknya flagship modern masa kini. Satu hal yang pasti bahwa nantinya pihak pabrikan akan membawa konsep desain hp kekinian dengan mengedepankan layar penuh atau full screen seluas 5.99 inci Full HD+ untuk memberikan tampilan yang lebih menawan dan memukau. Sementara itu di sisi lain, tak lupa juga bahwa Lenovo S5 ini akan dipersenjatai dengan ragam komponen menarik dan canggih. Seperti dibekalinya chipset Snapdragon berprosesor Octa Core dan RAM 4 GB guna menunjang optimalisasi performanya. Sedangkan di lini lain, Lenovo S5 sendiri akan mengusung dual kamera utama 13 MP dan kamera depan 8 MP untuk memberikan hasil bidikan foto yang lebih menawan dan memukau. Di samping itu, masih banyak lagi keunggulan yang dimilikinya. Guna mengenal secara lebih detail, berikut Begawei sajikan informasi lengkap tentang spesifikasi dan harga Lenovo S5 pada segmen-segmen di bawah ini.

HP Lenovo S5

Review Lenovo S5

Mengusung Desain Kekinian dengan Bodi Bermnaterial Metal dan Usung Layar Penuh 5.99 Inci

Sebagai smartphone modern yang hadir di era modern, tentu tampilan fisik pada spesifikasi Lenovo S5 menjadi sektor yang akan dibangun dengan konsep yang lebih kekinian. Hal itu tampak dengan jelas dari material bodi pada ponsel ini yang terbuat dari bahan full metal sehingga akan membuat bodinya kokoh namun tetap ringan. Sayangnya, sementara ini untuk ukuran dimensinya masih belum diketahui. Hanya saja, jika kita melihat gambar teaser, tampak jelas bahwa smartphone ini mengusung dimensi yang ideal dan tampak slim sehingga akan nyaman ketika digenggam. Di satu sisi, pada sektor visualnya, Lenovo S5 sendiri akan mengusung layar dengan konseol full screen seluas 5.99 inci dan memiliki resolusi Full HD+ 1080 x 2160 pixels. Tentu saja dengan resolusi dan layar seluas itu maka akan memberikan tampilan visual yang lebih jernih dan tajam. Tak hanya itu, panel IPS LCD pun juga menjadi teknologi layar yang akan digunakan guna menunjang tampilan yang lebih atraktif dan enak dipandang mata. Dengan begitu sangat pantas jika sektor tampilan desain dan visualisasi pada spesifikasi Lenovo S5 ini menjadi sektor yang diunggulkan.

Mengusung Komponen Mesin Pacu Canggih Andalkan Chipset Snapdragon dan RAM 4 GB

Selain memiliki tampilan menawan, pada spesifikasi Lenovo S5T ini pun juga sudah dibekali dengan susunan komponen dapur pacu yang tak bisa dipandang sebelah mata. Bukan tanpa alasan mengingat sebagai perangkat yang siap menyasar di pasar kelas menengah, Lenovo S5 akan dibekali dengan beberapa komponen canggih guna menunjang performanya. Satu hal yang pasti yaitu bahwa pabrikan Lenovo akan mengusung chipset Snapdragon dari Qualcomm yang mana akan ditenagai oleh prosesor Octa Core Cortex-A53. Meski jenis chipset dan kecepatan prosesornya belum diketahui namun Begawei yakin nantinya dapur pacu pada ponsel cerdas ini bakal memberikan kinerja yang sangat optimal. Apalagi, satu hal yang jelas bahwa nantinya ruang pacu pada Lenovo S5 tersebut bakal disematkan RAM 4 GB sebagai penunjang aktivitas multitasking agar lebih gesit dan responsif. Sementara itu, tak lupa juga bahwa nantinya pihak pabrikan bakal membekali ponsel buatannya tersebut dengan GPU Adreno dan mengandalkan sistem operasi OS Android Oreo. Tentunya, dengan bekalan komponen pada sektor ruang pacu dari spesifikasi Lenovo S5 tersebut, maka tak heran jika smartphone ini mampu memberikan performa yang sangat mumpuni dan handal.

Spesifikasi Lenovo S5

Berbekal Memory Internal 64 GB Guna Menunjang Media Penyimpanan

Tak hanya performanya saja melainkan juga pada sektor penyimpanan dari spesifikasi Lenovo S5 pun menjadi salah satu hal yang patut untuk kita bahas. Sebab, sektor penyimpanan di sini sangat berkaitan erat dengan kepentingan pengguna dalam menyimpan file pribadinya. Dengan demikian, maka tak heran, untuk menunjang kebutuhan tersebut, Lenovo S5 pun akan hadirkan sebuah memory internal yang memiliki daya tampung file berkapasitas 64 GB. Sehingga, ketersediaan daya tampung yang cukup besar tersebut dipastikan bakal mampu menampung banyak file pribadi pengguna. Tak cukup sampai di situ saja, bahkan untuk menambah daya tampungnya pun, sektor penyimpanan yang diusung smartphone buatan Lenovo tersebut bisa diperluas kembali dengan menggunakan kartu SD hingga 128 GB. Tentunya, para pengguna bisa menyimpan berbagai macam file berukuran besar, seperti game, aplikasi, video, maupun foto pada kartu SD ini. Maka dari itu, tak heran jika sektor penyimpanan pada spesifikasi Lenovo S5 ini menjadi salah satu sektor yang cukup diunggulkan.

Aksi Fotografi Andalkan Dual Kamera 13 MP dan 8 MP Hasilkan Jepretan Maksimal

Di satu sisi, hal yang cukup menarik dari spesifikasi Lenovo S5 ini yaitu pada lini pemotretan. Bagaimana tidak? Sudah menjadi hal umum bahwa sektor kamera pada setiap ponsel menjadi satu lini yang selalu menjadi sorotan dan bahan pertimbangan bagi para konsumen. Oleh sebab itu maka dalam hal ini pihak Lenovo pun akan mengusung kamera canggih. Dimana, kali ini Lenovo S5 mengandalkan kamera utama ganda beresolusi 13 MP yang sudah dilengkapi dengan fitur phase detection autofocus dan dual-LED dual-tone flash. Dengan begitu, aktivitas fotografi pun menjadi lebih mudah dan dipastikan bakal memberikan hasil foto yang sangat jernih dan tajam. Sementara itu, di sektor kamera depannya, Lenovo S5 bakal mengusung kamera yang memiliki kemampuan resolusi 8 MP. Meski tak sebesar kamera utamanya namun dengan kemampuan kamera depannya tersebut, pengguna bisa mendapatkan hasil foto selfie yang lebih atraktif dan menawan. Tak sampai di situ saja, keunggulan pada lini fotografi dari ponsel ini juga terletak dari beberapa fitur pelengkap yang disematkan. Beberapa di antaranya yaitu Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, panorama. Dengan demikian tak heran jika lini fotografi dari spesifikasi Lenovo S5 ini menjadi salah satu bagian yang akan membius para konsumen, terutama pecinta ponsel fotografi.

Spesifikasi HP Lenovo S5

Koneksi Internet Handal Berkat Dukungan Jaringan 4G LTE

Selain fotografi, keunggulan spesifikasi Lenovo S5 ini juga terletak pada sisi konektivitasnya. Salah satunya yaitu pada koneksi internetnya dimana kali ini ponsel besutan Lenovo yang satu ini sudah mendapatkan support jaringan 4G LTE. Sehingga, tak heran jika aktivitas internet pun menjadi lebih lancar. Selain itu, Lenovo S5 ini juga sudah menyediakan slot Hybrid Dual SIM Card yang bisa digunakan secara bersamaan untuk memberikan kemudahan pengguna dalam urusan komunikasi. Tak cukup sampai di situ saja, bahkan konektivitas pada smartphone ini juga terletak pada bekalan fitur koenski jarak dekatnya, seperti Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth, infrared, dan micro USB. Sementara itu di sisi lain, tak ketinggalan juga bahwa untuk memberikan kemudahan dalam soal pemetaan lokasi, kali ini spesifikasi Lenovo S5 akan mengandalkan sistem navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS.

Kebutuhan Suplai Daya Andalkan Baterai Li-Po 6000 mAh

Tak cukup hanya performa dan kehandalan fiturnya, namun baterai pada spesifikasi Lenovo S5 pun juga menjadi salah satu fokus yang patut kita ulas. Karena, sektor baterai di sini sangat berperan sebagai sumber power untuk menyuplai tenaga pada setiap komponen yang disematkan pada ponsel guna menjalankan kinerjanya. Dengan melihat fungsinya yang begitu penting tersebut maka kali ini Lenovo S5 pun diketahui bakal mengusung baterai canggih jenis Li-Po (Lithium Polymer) dengan kapasitas daya sebesar 6000 mAh. Wow! Jika kita melihat kapasitas tersebut tentu saja Beagwei sangat yakin bahwa nantinya ponsel ini mampu bertahan selama 24 jam penuh tanpa pengisian. Bahkan, baterai pada smartphone ini sudah dilengkapi dengan teknologi fast battery charging yang akan membuat waktu pengisian daya menjadi lebih cepat. Tentu saja, hal itu menjadi keunggulan atau kelebihan sektor baterai dari spesifikasi Lenovo S5.

Kelebihan dan Kekurangan Lenovo S5

Tidak mau ketinggalan dengan kompetitornya yang bermain di bisnis telepon genggam, kali ini Lenovo meluncurkan Lenovo S5 yang diperdaya dengan berbagai keunggulan. Walaupun belum bezell less (full layar) seutuhnya karena masih ada body bagian atas dan bawahnya namun tidak mengurangi keunggulan estetika dari smartphone ini yang memiliki bentuk sebagai ponsel pintar masa kini. Dengan dukungan layar berukuran 5.99 inci dengan teknologi IPS LCD mampu menampilkan sistem operasi Android Oreo dengan bagus, apalagi Lenovo S5 sudah dibekali dengan chipset Snapdragon dan prosesor Octa-core, sehingga untuk membuka aplikasi ataupun proses multitasking lainnya akan terasa cepat. Lalu apa lagi sih kelebihan Lenovo S5 dan kekurangan Lenovo S5 lainnya? Yuk lihat dalam daftar tabel di bawah ini:

Kelebihan Lenovo S5
  • Dukungan jaringan 4G LTE
  • Slot Hybrid Dual SIM Card
  • Layar seluas 5.99 inci
  • Resolusi Full HD+ 1080 x 2160 pixels
  • Panel IPS LCD
  • Chipset Qualcomm Snapdragon
  • Prosesor Octa Core
  • RAM 4 GB
  • GPU Adreno
  • OS Android Oreo
  • Memory internal 64 GB up to 128 GB
  • Dual kamera utama 13 MP + 8 MP
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS
  • Baterai Li-Po 6000 mAh
Kekurangan Lenovo S5
  • Baterai non removable
  • Slot kartu SD harus berbagi dengan slot SIM Card 2
  • Belum dilengkapi proteksi layar

Harga Lenovo S5

Setelah sekian banyak keunggulan ponsel ini kita ulas, kini waktunya kita ulas harga Lenovo S5. Nah, berkaitan dengan banderol, ada baiknya kita bahas kembali terkait dengan keunggulan dari smartphone ini. Salah satu hal yang cukup menonjol yaitu pada desain bodinya yang berbahan material metal dengan layar full screen seluas 5.99 inci Full HD+. Sehingga, akan menampilkan visualisasi yang sangat tajam dan atraktif. Tak cukup sampai di situ, Lenovo S5 ini pun juga akan mengusung chipset Snapdragon dan RAM 4 GB yang siap memberikan hasil kinerja operasional yang sangat handal dan pastinya responsif. Sementara itu, dual kamera utama 13 MP dan kamera depan 8 MP pun menjadi sektor unggulan yang tak bisa kita pungkiri. Dengan segala kecanggihan tersebut, kira-kira berapa sih harga Lenovo S5 ini?

Harga Lenovo S5

Harga Lenovo S5 Terbaru

Berkaitan dengan harga Lenovo S5, tampaknya masih menjadi tanda tanya besar. Pasalnya, Sejauh ini belum ada informasi lain yang beredar tentang smartphone buatan Lenovo ini. Prediksi harga jual dan jadwal peluncurannya di pasar pun belum diketahui. Namun, jika melihat atas berbagai sumber, diperkirakan bahwa nantinya harga Lenovo S5 ini akan dibanderol pada kisaran Rp 4 jutaan hingga Rp 5 jutaan. Bukan tanpa alasan mengingat prediksi tersebut ditentukan atas spesifikasi maupun segmentasinya yang memang akan bersaing dengan para kompetitornya, seperti Xiaomi Redmi Note 5 Pro, Vivo V7 dan Oppo F5 yang memang dibanderol dengan kisaran angka tersebut. Nah, apakah prediksi harga Lenovo S5 tersebut menurut kawan-kawan terlalu kemahalan?

Harga Lenovo S5
Sekitar Rp 4.000.000,- s/d Rp 5.000.000,-

Di satu sisi, perlu ditegaskan kembali bahwa harga Lenovo S5 di atas merupakan informasi banderol yang baru berupa prediksi. Wajar, mengingat sampai detik ini masih belum ada informasi lengkap terkait dengan harga pasti dari ponsel tersebut. Bahkan, pihak pabrikan sendiri juga belum memberikan konfirmasi kapan tanggal peluncurannya. Namun, satu hal yang jelas bahwa ponsel ini akan bersaing ketat di segmen kelas menengah. Sepertinya, sampai di sini dulu perjumpaan kita ya kawan. Semoga ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Lenovo S5 di atas bisa bermanfaat untuk teman-teman sekalian. Review lainnya dari Begawei yang menarik Vivo V9 dan Huawei Y7 2018, yuk baca 🙂

Spesifikasi Lenovo S5

Umum
  • Jenis Perangkat
    Smartphone
  • Diumumkan
    Belum Diumumkan
  • Status
    Rumor
  • Harga
    4.000.000
Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G Network
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • SIM
    Nano SIM
  • Dual SIM
Desain
  • Warna
    Hitam dan Merah
Layar
  • Tipe Layar
    IPS LCD capacitive touchscreen
  • Ukuran
    5.99 inci, 92.6 cm2
  • Resolusi
    1080 x 2160 pixels, 18:9 ratio
  • Warna Layar
    16 Juta
  • Kerapatan Layar
    403 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
    Android 8.0 (Oreo)
  • Java
  • Fitur
    - Fast battery charging
    - DivX/Xvid/MP4/H.265 player
    - MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
    - Photo/video editor
    - Document viewer
Hardware
  • Chipset
    Qualcomm Snapdragon
  • CPU
    Octa-core Cortex-A53
  • GPU
    Adreno
  • RAM (memori)
    4 GB
  • Penyimpanan Internal
    64 GB
  • Penyimpanan Eksternal
    microSD, sampai dengan 128 GB (menggunakan slot SIM 2)
  • Sensor
    Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
Kamera
  • Kamera Belakang
    Dual: 13 MP, phase detection autofocus
  • Video
  • Fitur Kamera
    Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, panorama
  • Flash
    dual-LED dual-tone flash
  • Kamera Depan
    8 MP, 1080p
Suara
  • Jenis Peringatan
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
    4.2, A2DP, LE
  • GPS
    Ya, dengan A-GPS, GLONASS, BDS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB 2.0
Baterai
  • Tipe Baterai
    Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
    Tidak
  • Kapasitas
    6000 mAh
Top