Home » Produk » Lenovo Phab 2 Pro

Harga Lenovo Phab 2 Pro dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-Core~1.8GHz

  • RAM
    4 GB

  • Kapasitas
    64 GB

  • Layar
    IPS capacitive

  • Kamera
    16 MP

  • OS
    Android OS v6.0

Harga Lenovo Phab 2 Pro dan Spesifikasi – Tampaknya, saat ini Lenovo bisa berbangga diri. Pasalnya, pabrikan asal Tiongkok tersebut sekarang menjadi salah satu vendor gadget pertama yang dipercaya oleh Google untuk menerima Project terbaru dengan nama Project Tango. Tersebutlah Lenovo Phab 2 Pro yang akan menjadi branding dalam project tersebut. Walaupun merupakan phablet yang mengusung proyek baru dari Google, bukan berarti phablet ini kehilangan identitasnya sebagai gadget masa kini. Buktinya, Lenovo Phab 2 Pro ini masih tampil dengan mengusung ciri khas ukuran bentang layar yang lebar berbalut desain bodi kokoh layaknya gadget modern masa kini. Meskipun pasaran phablet tak setenar smartphone yang lain, namun dengan dihadirkannya Lenovo Phab 2 Pro yang berteknologi Project Tango ini, pastinya akan menjadikan persaingan di dunia industri gadget tentunya menjadi lebih ketat daripada sebelumnya.

lenovo phab 2 pro

Menyoal spesifikasi yang akan diusung Lenovo Phab 2 Pro ini, tampaknya hal yang cukup menonjol yaitu pada teknologi Project Tango. Sebab, dengan dibekali kemampuan project Tango tersebut, akan menjadikan Lenovo Phab 2 Pro memiliki kemampuan untuk memindai objek 3 dimensi dan meletakan sebuah benda virtual reality dalam sebuah ruangan melalui layar smartphone melalui teknologi yang disebut dengan Augmented Reality. Tentunya, hal tersebut menjadi nilai plus tersendiri bagi Lenovo Phab 2 Pro. Di samping itu, phablet garapan Lenovo ini juga akan mengusung layar seluas 6,4 inci beresolusi Quad HD dan untuk sektor permesinannya akan ditnagai prosesor Quad Core 64 bit dari Qualcomm Snapdragon 652 yang akan didukung RAM yang berkapasitas 4 GB. Sehingga, dengan menilik hardware tersebut tentu tak diragukan lagi bahwa Lenovo Phab 2 Pro ini akan memberikan performa yang sangat optimal. Belum lagi, pada kamera utama dan kamera depannya akan mengandalkan kamera yang bereolusi tinggi yang akan memberikan hasil jepretan foto yang tampak lebih jernih dan nyata. Lantas, apa lagi ya keunggulan yang dimiliki Lenovo Phab 2 Pro? Berkaitan dengan hal tersebut, Begawei akan mengajak kawan-kawan semua untuk mengulas lebih dalam mengenai spesifikasi dan harga Lenovo Phab 2 Pro. Yuk kita bahas bersama.

lenovo phab2 pro

Review Lenovo Phab 2 Pro

Phablet 6,4 Inci Tampil dengan Desain Simple dan Kokoh

Untuk pembahasan pertama, pada sesi ini Begawei akan mengulas pada sektor terluar atau eksterior dari spesifikasi Lenovo Phab 2 Pro. Menginjak pada sektor ini, phablet asal Negeri Tirai Bambu ini memang memiliki daya tarik tersendiri. Pasalnya, Lenovo Phab 2 Pro ini bakal memiliki desain bodi yang terbalut bahan metal yang kokoh. Selain itu, yang menjadikan Lenovo Phab 2 Pro ini tampil lebih istimewa yaitu bahwa phablet ini memiliki kemampuan menghadirkan gambar yang berkualitas 2K atau Quad HD beresolusi  1440 x x2560 pixels dengan kerapatan 459 ppi yang terhias pada setiap inci bentang layarnya yang berdiagonal 6,4 inci. Sehingga, layar Lenovo Phab 2 Pro tersebut dijamin akan memberikan tampilan gambar yang lebih cemerlang dan jernih. Bahkan, phablet garapan Lenovo ini pun juga akan dibekali teknologi panel IPS LCD capacitive touchscreen 16 M colors. Namun, saynagnya hingga saat ini masih belum diketahui secara pasti apakah Lenovo Phab 2 Pro ini dipersenjatai proteksi layar atau tidak. Tetapi, yang jelas bahwa spesifikasi Lenovo Phab 2 Pro ini memang diusung untuk memiliki desain yang cukup sederhana dan kokoh dengan tampilan yang elegan.

Sektor Permesinan Ditenagai Chipset Snapdragon 652 dan RAM 4 GB

Tampaknya, tidak hanya tampilan fisiknya saja yang memberikan aura premium dan mewah. Sektor dapur pacu dari spesifikasi Lenovo Phab 2 Pro ini pun juga memiliki komponen hardware yang bakal menghasilkan performa yang lebih gahar dan maksimal. Pasalnya, Lenovo Phab 2 Pro ini akan dipersenjatai dengan chipset Qualcomm MSM8976 Snapdragon 652 di mana akan dikawinkan dengan prosesor Quad Core 1,4 GHz Cortex-A53 dan Quad Core 1,8 GHz Cortex-A72. Dengan gabungan kedua komponen canggih tersebut, tak diragukan lagi pastinya akan memberikan performa kinerja mesin yang mantap dan sangat mumpuni. Bahkan, Lenovo Phab 2 Pro ini pun juga dilengkapi dengan RAM 4 GB yang siap mendukung kinerja operasional lebih responsif dan cepat tanggap, terutama ketika sedang digunakan untuk aktivitas multitasking. Selain itu, Lenovo Phab 2 Pro ini juga sudah dibekali kartu grafis (GPU) Adreno 510 yang akan memperlihatkan grafis yang tampak lebih nyata, jernih, dan tampil lebih memukau, khususnya jika digunakan untuk melihat video maupun bermain game. Selain itu, seluruh komponen dalam spesifikasi Lenovo Phab 2 Pro tersebut dipastikan akan berjalan pada sistem operasi terbaru Android OS Marshmallow yang menjanjikan.

spesifikasi lenovo phab 2 pro

Memiliki Daya Tampung Longgar Berkat Memory Internal 64 GB

Menginjak pada pembahasan berikutnya, Begawei akan mengulas seputar ruang penyimpanan dari spesifikasi Lenovo Phab 2 Pro. Sebuah phablet kelas premium dengan desain dan sistem permesinan yang mumpuni rasanya tak lengkap jika tidak dilengkapi dengan ruang penyimpanan yang luas. Terkait hal tersebut, untuk memperkuat kesan premiumnya, Lenovo Phab 2 Pro dibekali dengan memory internal dengan kapasitas seluas 64 GB. Dengan melihat kapasitas memory yang dimiliki phablet asal China ini, tentunya akan sangat mendukung dan membantu pengguna dalam menyimpan beragam file pribadi. Bahkan, apabila masih dirasa kurang, Lenovo telah menyediakan slot memory eksternal pada Lenovo Phab 2 Pro ini yang bisa disematkan microSD dengan batas kapasitas hingga 256 GB sehingga pengguna tak perlu khawatir jika memory internal penuh. Tentunya, kedua memori internal yang mendukung spesifikasi Lenovo Phab 2 Pro tersebut memberikan janji kepuasan pada penggunanya.

Sektor Fotografi Dilengkapi Kamera Utama 16 MP dan Kamera Depan 8 MP

Nah, pada segmen kali ini, saatnya Begawei mengulas secara lengkap seputar lini fotografi dari spesifikasi Lenovo Phab 2 Pro. Sebagai phablet premium yang menyasar pada segmen kelas menengah, tentunya tak akan lengkap tanpa kehadiran fotografi dengan kamera berkualitas tinggi. Nah, oleh sebab itu, Lenovo melengkapi Lenovo Phab 2 Pro besutannya tersebut dengan kamera utama dan kamera depan. Untuk kamera utama memiliki resolusi 16 MP lengkap dengan phase detection autofocus, depth & motion tracking sensors yang akan memberikan hasil gambar atau bidikan yang lebih tampak nyata dan jernih. Selain itu, untuk sektor kamera depan memiliki resolusi 8 MP. Meskipun ukuran resolusinya tak sebagus dengan kamera utama, namun kamera depan dari Lenovo Phab 2 Pro ini juga bisa memberikan hasil jepretan foto yang lumayan mumpuni. Bahkan, kamera depan dari Lenovo Phab 2 Pro inipun bisa digunakan untuk video call dengan kualitas video 1080p. Di samping itu, tak hanya bisa digunakan untuk mengambil gambar saja, lini fotografi dari Lenovo Phab 2 Pro ini pun  juga bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas 2160p@30fps yang tentunya akan menghasilkan video yang lebih mantap dan jernih. Lini fotografi dari Lenovo Phab 2 Pro ini pun juga sudah dilengkapi dengan beberapa fitur menarik yaitu Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama. Tak sampai di situ saja, berkat adanya Project Tango, kamera pada spesifikasi Lenovo Phab 2 Pro ini juga memiliki sudut lebar hingga 160 derajat yang juga disertai kemampuan motion tracking sehingga dapat memprediksi jarak objek di depannya.

spesifikasi lenovo phab 2 pro

Konektivitas Lengkap dan Mendukung Akses Jaringan 4G Cat7 LTE

Lanjut pada sektor berikutnya, kali ini kita akan mengulas seputar konektivitas dan akses jaringan internet dari spesifikasi Lenovo Phab 2 Pro. Pertama, kita akan megulas mengenai jaringan internetnya di mana Lenovo Phab 2 Pro ini merupakan phablet yang sudah mendukung akses jaringan 4G Cat7 LTE yang memiliki kecepatan download 300 Mbps dan kecepatan uploadnya hingga 100 Mbps. Dengan kecepatan internet yang begitu cepat tersebut pastinya akan memanjakan penggunanya ketika berselancar di dunia maya dengan kecepatan tinggi. Selain itu, Lenovo Phab 2 Pro ini juga sudah dilengkapi dengan fitur konektivitas jarak dekat, yaitu WiFi , WiFi Direct, dan Hotspot area. Tak sampai di situ saja, untuk kebutuhan transfer data jarak dekat, Lenovo Phab 2 Pro ini juga sudah dilengkapi dengan fitur Bluetooth dan port micro USB yang bisa digunakan untuk mentransfer setiap file atau data dengan kecepatan yang cukup tinggi. Kemudian, untuk sistem navigasinya, spesifikasi Lenovo Phab 2 Pro ini mengandalkan sistem navigasi A-GPS dan GLONASS yang akan memberikan data lokasi lebih akurat.

Suplai Daya Didukung Baterai Li-Ion 4050 mAh

Nah, akhirnya sampailah kita pada pembahasan terakhir dari spesifikasi Lenovo Phab 2 Pro. Pada pembahasan terakhir ini, Begawei akan mengulas secara lengkap mengenai baterai yang digunakan untuk menyuplai daya pada beberapa komponen. Terkait hal tersebut, Lenovo Phab 2 Pro menyematkan baterai dengan jenis Li-Ion (Lithium Ion) yang memiliki kapasitas 4050 mAh. Dengan melihat dan mempertimbangkan kapasitas baterai dan komponen yang ada dalam Lenovo Phab 2 Pro, tampaknya daya baterai tersebut dirasa sudah sesuai dan bisa mendukung akan kebutuhan setiap komponen guna menjalankan sistem operasionalnya secara maksimal. Namun, untuk jenis baterainya tersebut tergolong berada di bawah jenis Li-Po (Lithium Polymer). Meskipun demikian, yang jelas bahwa baterai yang diusung dalam spesifikasi Lenovo Phab 2 Pro tersebut bisa digunakan hingga seharian penuh.

Kelebihan dan Kekurangan Lenovo Phab 2 Pro

Jika melihat konsepnya, nampaknya secara jujur Lenovo Phab 2 Pro ini masih satu saudara dengan Phab 2. Namun, phablet ynag satu ini sudah dijiwai dengan Proyek Tango yang tentunya dapat menjadi kepastian bahwa produk ini bukan mainan biasa. Resolusi layar di 459 ppi memang menjadi bukti nyata bahawa Lenovo Phab 2 Pro ini tetap mampu digunakan sebagaimana phablet pada umumnya. Jika menengok sisi dapur, maka chipset Snapdragon 652 sudah menjadi bukti yang tak terbantahkan. Pasalnya, penggunaan chipset tersebut berarti dorongan performa pada Lenovo Phab 2 Pro ini berasal dari Octa-Core Up to 1.8 GHz CPU dan Adreno 510 GPU. Praktis, tablet ini nyaris tak tersaingi sesuai namanya yang Pro. Sayangnya, tiada gading yang tak retak. Pasalnya, phablet yang satu ini memiliki kekurangan sebagaimana saudaranya. Tercatat Lenovo Phab 2 Pro ini masih perlu curi-curi kesempatan menggunakan secara bergantian slot SIM 2 untuk SIM Card dan MicroSD. Tapi tunggu dulu, Begawei masih punya banyak catatan kelebihan Lenovo Phab 2 Pro dan kekurangan Lenovo Phab 2 Pro yang telah dirangkum di bawah ini.

Kelebihan Lenovo Phab 2 Pro
  • Layar seluas 6,4 inci
  • Resolusi 1440 x 2560 pixels berkerapatan 459 ppi
  • Panel layar IPS LCD capacitive touchscreen
  • Chipset Qualcomm MSM8976 Snapdragon 652
  • Prosesor Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 & Quad-core 1.8 GHz Cortex-A72
  • GPU Adreno 510
  • OS Android Marshmallow
  • Memory internal 64 GB + slot memory eksternal up to 256 GB
  • Kamera utama 16 Mp dan kamera depan 8 MP
  • Dilengkapi WiFi, WiFi Direct, Hotspot, Bluetooth, port micro USB
  • Sistem naavigasi A-GPS dan GLONASS
  • Akses jaringan 4G Cat7 LTE
  • Baterai Li-Ion 4050 mAh
Kekurangan Lenovo Phab 2 Pro
  • Belum ada proteksi layar
  • Baterai masih non removable
  • Slot memory eksternal masih gunakan slot SIM Card 2

Harga Lenovo Phab 2 Pro

Setelah kita membahas seluruh spesifikasi pada tiap-tiap segmen secara mendetail hingga kelebihan dan kekurangan, pada sesi kali ini Begawei akan mengulas tentang harga Lenovo Phab 2 Pro. Namun, sebelum jauh membahas harga, Begawei akan sedikit memberikan kesimpulan dari spesifikasi yang dibahs sebalumnya. Lenovo Phab 2 Pro yang merupakan phablet premium dengan dilengkapi Project Tango yang akan menawarkan sebuah kemampuan navigasi, visualisasi dan gaming yang bersifat Augmented Reality serta Virtual Reality. Teknologi ini termasuk teknologi terbaru dari Google yang tentunya membuat harga Lenovo Phab 2 Pro ini pantas jika berada pada kisaran harga baru. Selain itu jika melihat dari fungsi sebuah phablet sebenarnya, dengan betangan layar seluas 6,4 inci beresolusi 1440 x 2560 pixels dan berteknologi IPS LCD tentunya akan membuat tampilan Lenovo Phab 2 Pro ini memukau. Bahkan phablet ini, dilengkapi juga dengan komponen mesin yang mumpuni, yaitu chipset snapdragon 652 dan RAM 4 GB yang siap memberikan performa maksimal dan sangat responsif. Tak sampai di situ saja, Lenovo Phab 2 Pro juga sudah dilengkapi kamera uatama dan kamera depan yang beresolusi tinggi yang tentunya akan menghasilkan gambar bidikan yang lebih jernsih dan mantap. Lantas, berapa ya harga Lenovo Phab 2 Pro?

harga lenovo phab 2 pro

harga lenovo phab2 pro

Oke tak perlu berlama-lama, langsung saja bahwa berdasarkan informasi yang didapat dari para intelijen Begawei, harga Lenovo Phab 2 Pro berada pada kisaran yaitu Rp 6,6 jutaan. Tentunya angka di kepala 6 juta yang dibanderol sebagai harga hp Lenovo Phab 2 Pro tersebut cukup mengejutkan. Pasalnya jika dibandingkan dengan saudaranya, harga Lenovo Phab 2 Pro tersebut sudah hampir 2 kali lipat Phab Plus. Memang tak bisa dipungkiri lagi, dengan adanya proyek Tango pada phablet ini membuat harga Lenovo Phab 2 Pro ini jadi meningkat drastis.

Harga Lenovo Phab 2 Pro
Sekitar Rp 6.600.000,- (Prediksi)

Jika kita menengok masalah harga Lenovo Phab 2 Pro ini, memang banderol yang dipasang untuk memiliki phablet garapan Lenovo tersebut dirasa cukup sesuai dengan spesifikasi yang diusung Lenovo Phab 2 Pro. Terlepas dari hal tersebut, kehadiran Lenovo Phab 2 Pro di pasar gadget pastinya akan membuat beberapa vendor merasa kaget mengingat Lenovo Phab 2 Pro merupakan salah satu gadget pertama kali yang sudah menggunakan Project Tango. Namun, tak berarti hal tersebut akan selalu memuluskan perjalanan Lenovo dalam menerobos pasar yang selalu ketat. Pasalnya, harga Lenovo Phab 2 Pro ini memang dirasa cukup tinggi sehingga tak bisa menjangkau seluruh elemen masyarakat. Tetapi, hal yang penting yaitu bahwa keberanian Lenovo dalam meluncurkan Lenovo Phab 2 Pro ini cukup diacungi jempol mengingat saat ini phablet tak banyak yang melirik. Demikian ulasan lengkap yang Begawei sampaikan mengenai spesifikasi dan harga Lenovo Phab 2 Pro. Sekian dan terimakasih. Baca juga Lenovo Phab 2 Plus dan Lenovo Phab 2.

Spesifikasi Lenovo Phab 2 Pro

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 - EMEA or HSDPA 850 / 1700(AWS) / 1900 / 2100 - USA
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 2(1900), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 20(800), 38(2600), 40(2300), 41(2500) - ЕМЕА or LTE band 2(1900), 4(1700/2100), 5(850), 7(2600), 12(700), 17(700), 20(800), 30(2300) - USA
  • Kecepatan
    HSPA, LTE Cat7 300/100 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Desain
  • Dimensi
    179.8 x 88.6 x 10.7 mm
  • Berat
    259g
  • SIM
    Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    6.4 inches
  • Resolusi
    1440 x 2560 pixels (~459 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8976 Snapdragon 652
  • CPU
    Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 & Quad-core 1.8 GHz Cortex-A72
  • GPU
    Adreno 510
  • RAM
    4 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
  • Internal
    64 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    16 MP, phase detection autofocus, depth & motion tracking sensors
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video
    2160p@30fps
  • Kamera Depan
    8 MP, f/2.2, 1.4 µm pixel size, 1080p
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.0, A2DP
  • GPS
    A-GPS, GLONASS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion
  • Daya
    4050 mAh

Produk Lainnya dari Lenovo

Top