Home » Produk » Lenovo Phab Plus

Harga Lenovo Phab Plus dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    32 GB

  • Layar
    IPS

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android v5.0

Spesifikasi dan Harga Lenovo Phab Plus – Selain Acer dan juga Alactel, salah satu vendor yang rajin menelurkan produk gadget terbarunya pada September ini adalah Lenovo. Kemarin, kita sudah membahas beberapa produk smartphone terbaru dari Lenovo. Kali ini, vendor asal Tiongkok itu memperkenalkan Lenovo Phab Plus yang merupakan gadget berlayar sangat luas. Ya, untuk produk baru Lenovo yang akan kita bahas ini bukanlah seri smartphone, melainkan seri phone tablet atau lebih sering disebut phablet. Sebuah phablet seperti Lenovo Phab Plus ini, pastinya yang menjadi keunggulan utama adalah tampilan visualnya. Ya, sektor visual dari phone tablet terbaru besutan Lenovo ini memang menjadi kelebihannya. Hal ini karena Lenovo Phab Plus mengusung layar berukuran sangat luas, yakni mencapai 6.8 inci. Penggunaan layar berukuran 6.8 inci ini pastinya akan memberikan tampilan visual yang lega kepada penggunanya. Selain berukuran sangat luas, layar pada Lenovo Phab Plus ini juga memiliki resolusi yang sangat tinggi. Hal ini tentunya juga akan memberikan efek visual yang sangat menawan. Jadi, kawan Begawei akan sangat betah saat menatap gambar pada Lenovo Phab Plus karena kualitas display layarnya sangat mumpuni.

lenovo phab plus

Selain sektor visual, kelebihan lain yang coba ditawarkan oleh phone tablet terbaru dari Lenovo ini adalah performa tangguh saat menjalankan aplikasi. Sektor dapur pacu pada Lenovo Phab Plus ini memang menjadi nilai plus juga karena dibekali dengan hardware kelas atas. Hal ini lah yang akan membuat phablet ini memiliki performa sangat baik. Pada bagian inti mesinnya, Lenovo Phab Plus ini dipersenjatai dengan CPU Octa-core yang didukung oleh RAM berkapasitas 2 GB. Kombinasi prosesor pada CPU dan juga kapasitas RAM yang sangat besar ini akan meningkatkan kemampuan olah data pada Lenovo Phab Plus ini. Di samping keunggulan pada sektor mesin, phablet ini juga sudah dibekali dengan teknologi jaringan data 4G LTE yang akan memberikan akses data yang begitu kencang. Kemampuan akses data pada Lenovo Phab Plus ini juga didukung oleh pilihan jaringan data alternatif selain 4G, mulai dari 3G HSPA dan juga EDGE. Jadi, selain unggul secara performa, phablet ini juga unggul pada fitur serta teknologinya. Dan untuk lebih jelasnya, Begawei sudah menyiapkan ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Lenovo Phab Plus pada segmen-segmen di bawah ini.

hp lenovo phab plus

Review Lenovo Phab Plus

Phablet 6.8 Inci dengan Konsep Bodi Sederhana namun Elegan

Dari bagian fisik, spesifikasi Lenovo Phab Plus memiliki desain dengan konsep sederhana namun tetap terlihat elegan dan berkelas. Dengan tetap mengusung bentuk khas dari Lenovo, phablet ini dirancang dengan warna-warna netral seperti Gunmetal Grey, Titanium Siver, dan juga Champagne Gold. Kelir yang membalut Lenovo Phab Plus ini menjadikannya nampak lebih elegan dan pastinya punya aura mewah. Desain eksterior elegan pada phablet ini berpadu dengan ukuran tubuh yang pas. Untuk ukuran tubuhnya, Lenovo Phab Plus memiliki bodi berdimensi 186.6 x 96.6 x 7.6 serta memiliki bobot seberat 229 gram. Ukuran tersebut membuat phablet ini tampil dengan ukuran yang cukup proporsional dan tidak terlalu tebal. Untuk urusan display visualnya, Lenovo Phab Plus ini mempercayakan pada jenis layar HD IPS Capacitive Touchscreen dengan ukuran layar 6.8 inci serta memiliki resolusi yang cukup besar, yaitu 1080 x 1920 pixelsd dengan tingkat kerapatan layar mencapai 324 ppi. Resolusi dan juga kerapatan layar pada Lenovo Phab Plus ini memang cukup tinggi. Jadi, tampilan display gambar pada layarnya pun akan sangat jelas dan memanjakan mata. Namun sayangnya, spesifikasi Lenovo Phab Plus pada bagian layar ini belum dilengkapi dengan sistem proteksi layar yang berkualitas seperti Corning Gorilla Glass atau sejensinya. So, kawan Begawei harus menambahkan screen guard untuk melindungi layarnya dari resiko goresan.

Jaminan Performa Terbaik dengan Prosesor Octa-core

Sektor visual sudah canggih, lalu bagaimana dengan dapur pacu yang merupakan otak dari phablet ini? Nah untuk urusan dapur pacu, spesifikasi Lenovo Phab Plus ini dibekali dengan komponen mumpuni yang akan memberikan performa kerja maksimal. Perangkat utama yang menjadi ‘nyawa’ dari kinerja phablet ini adalah chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615. Chipset besutan Qualcomm ini merupakan salah satu dari deretan chipset papan atas di dunia gadget. Di dalam chipset pada Lenovo Phab Plus tersebut terdapat CPU Octa-core yang terbagi menjadi dua cluster. Bagian pertama atau cluster pertama adalah prosesor Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53. Lalu, prosesor kedua yang tersemat pada tablet ini adalah prosesor Quad-core 1.0 GHz Cortex-A53. Kombinasi dua unit prosesor pada Lenovo Phab Plus ini akan memberikan performa yang handal, termasuk saat menjalankan aplikasi yang cukup berat sekalipun. Kinerja olah data pada Lenovo Phab Plus pun juga semakin berjalan lancar berkat dukungan RAM berkapasitas 2 GB. Kehadiran RAM 2 GB tersebut akan mengurangi beban kerja perangkat pada mesinnya sehingga kinerjanya semakin responsif. Sedangkan pada bagian grafis, Lenovo mempercayakan sektor grafis pada phablet barunya ini kepada GPU Andreno 405. Tak ketinggalan juga, spesifikasi Lenovo Phab Plus di bagian ruang dapur pacu ini juga disempurnakan dengan kehadiran sistem operasi OS Android Lollipop v5.0 yang akan memberikan fitur-fitur menarik.

spesifikasi lenovo phab plus

Kapasitas Memori Internal Luas Hingga 32 GB

Selanjutnya, kita beralih pada sektor ruang penyimpanan pada spesifikasi Lenovo Phab Plus ini. Sebagai phablet kelas atas, pastinya phablet ini juga memiliki kapasitas memori internal yang sangat besar. Ya, kali ini Lenovo Phab Plus dibekali dengan memori internal sebesar 32 GB. Kapasitas sebesar itu akan sanggup menampung semua jenis file, baik file aplikasi maupun file pribadi penggunanya. Selain itu, Lenovo pun juga menambahkan slot external memory pada Lenovo Phab Plus ini. Namun, jika kawan Begawei ingin menambahkan kartu microSD maka kamu harus mengorbankan slot SIM Card ke-duanya. Hal ini karena Lenovo memang menggunakan slot SIM Card 2 sebagai slot memori eksternal juga. Nah jika kawan Begawei merasa kurang dengan kapasitas 32 GB tersebut, kamu tinggal memanfaatkan slot SIM Card 2 tadi sebagai tempat microSD. Slot external memory yang ada pada spesifikasi Lenovo Phab Plus ini sanggup menampung kartu microSD hingga kapasitas 64 GB.

Lini Fotografi Andalkan Duet Kamera 13 MP dan 5 MP

Sekarang kita akan membahas spesifikasi Lenovo Phab Plus pada salah satu sektor yang paling penting, yakni sektor fotografi. Dewasa ini, kebutuhan fotografi memang semakin diprioritaskan oleh para vendor gadget. Dari situlah kemudian Lenovo mencoba untuk tetap menyajikan lini fotografi secara maksimal, termasuk pada Lenovo Phab Plus ini. Sebagai kamera utamanya, phablet dibekali dengan kamera berukuran 13 MP. Kamera tersebut memiliki resolusi lensa sebesar 4128 x 3096 pixels. Selain memiliki lensa beresolusi tinggi, kamera utama yang terletak di sisi belakang itu juga telah dibekali dengan fitur fotografi modern, mulai dari Phase Detection, Autofocus, serta fitur dual-LED Flash. Dengan adanya fitur-fitur fotografi modern pada Lenovo Phab Plus ini, maka kawan Begawei bisa menghasilkan jepretan foto yang sangat berkualitas. Selain itu, kamera utama pada phablet ini juga bisa difungsikan sebagai kamera untuk merekam video. Selanjutnya, untuk melengkapi spesifikasi Lenovo Phab Plus pada bagian fotografi, disematkanlah kamera depan berukuran 5 MP yang bisa digunakan untuk berfoto selfie atau melakukan panggilan video call.

spesifikasi hp lenovo phab plus

Koneksi Internet Kencang dengan Teknologi 4G LTE

Berlanjut pada sektor konektivitas. Pada sektor konektivitas dari spesifikasi Lenovo Phab Plus ini menawarkan fungsi dual-SIM Card yang akan memberikan kenyamanan dalam hal komunikasi karena bebas memanfaatkan SIM 1 atau SIM 2. Namun dengan catatan apabila SIM ke-2 tidak dimanfaatkan sebagai slot microSD. Salah satu SIM Card pada Lenovo Phab Plus ini telah mendukung jaringan 4G LTE yang akan memberikan koneksi internet yang cepat dan stabil. Untuk keperluan download, Lenovo Phab Plus bisa dipacu hingga mencapai kecepatan maksimal 150 Mbps. Sedangkan untuk keperluan upload, phablet ini memiliki kecepatan upload mencapai 50 Mbps. Selain itu, Lenovo Phab Plus juga menawarkan konektivitas standar lainnya yaitu WiFi, WLAN, serta hotspot yang dapat digunakan untuk terhubung atau saling menghubungkan internet secara mudah. Lalu ada juga fitur Bluetooth v4.0 yang akan membuat kamu semakin mudah melakukan pertukaran atau sharing data. Pada sistem navigasinya, Lenovo Phab Plus ini pun menawarkan teknologi satelit yang lengkap seperti generasi sebelumnya, yaitu menggunakan teknologi navigasi A-GPS dan juga GLONNAS. Dengan spesifikasi Lenovo Phab Plus yang begitu lengkap, pengguna akan sangat terbantu apabila sering menjalankan fungsi pemetaan atau saat ingin menentukan lokasi suatu tempat.

Suplai Daya Besar 3.500 mAh
separator

Pada segmen spesifikasi Lenovo Phab Plus bagian terakhir ini, kita akan mengupas mengenai kapasitas baterai yang tersedia. Jika melihat spesifikasinya, phablet terbaru dari Lenovo ini tergolong gadget yang membutuhkan pasokan daya yang cukup besar. Salah satu komponen pada Lenovo Phab Plus yang membutuhkan pasokan daya cukup besar adalah bagian layar dan juga mesinnya. Untuk itulah Lenovo menanamkan baterai berkapasitas sangat memadai. Kali ini, Lenovo Phab Plus dibekali dengan baterai jenis Lithium Polymer yang memiliki kapasitas 3.500 mAh. Kapasitas sebesar 3.500 mAh itu akan mampu memenuhi kebutuhan daya Lenovo Phab Plus selama seharian penuh. Untuk stand-by di jaringan 3G, phablet ini mampu bertahan selama kurang lebih 480 jam. Sedangkan untuk talk time-nya, phablet ini bisa bertahan hingga 24 jam. Selain jenis baterainya yang sudah menggunakan jenis baterai baru, daya tahan baterai yang menjadi bagian dari spesifikasi Lenovo Phab Plus ini memang juga sangat tangguh.

Kelebihan dan Kekurangan Lenovo Phab Plus

Sebagai phablet kelas high-end, Lenovo Phab Plus ini menawarkan spesifikasi yang sangat menarik. Keunggulan utama dari phablet ini adalah sudah menggunakan jaringan data 4G LTE. Selain itu, ponsel terbaru dari Lenovo ini juga didukung hardware mumpuni di bagian dapur pacu berupa CPU Octa-core dan juga RAM 2 GB. Namun sayangnya, phablet yang satu ini belum dibekali dengan sistem proteksi layar yang tangguh sekelas Gorilla Glass atau sejenisnya. Agar kawan Begawei mendapatkan gambaran lebih jelas mengenai kualitas phablet ini, di bawah ini adalah tabel kelebihan Lenovo Phab Plus dan kekurangan Lenovo Phab Plus:

Kelebihan Lenovo Phab Plus
  • Layar Full HD resolusi 1080 x 1920 pixels
  • Jaringan 4G LTE
  • Dual SIM card stand-by
  • CPU Dual Quad-core (Quad-core 1,5 GHz dan Quad-core 1,0 GHz)
  • Chipset Qualcomm snapdragon 615
  • GPU Adreno 405
  • Sistem Operasi Android Lillipop v5.0
  • Navigasi menggunakan A-GPS dan GLONNAS
  • Memori Internal 32 GB
  • RAM 2 GB
  • Kamera 13 MP dan 5 MP
  • Baterai Li-Po 3500 mAh
Kekurangan Lenovo Phab Plus
  • Belum memiliki proteksi layar
  • Slot microSD menggunakan slot SIM 2
  • Baterai non-removable

Harga Lenovo Phab Plus

Tak terasa kita sampai juga pada bagian akhir dari review kali ini. Pada bagian akhir ini, kita akan membahas mengenai kisaran harga Lenovo Phab Plus yang menurut rencana akan dirilis secara resmi pada akhir September ini. Berbicara soal harga, tentunya kita harus menengok kembali spesifikasi yang dibawa oleh Lenovo Phab Plus ini. Pada bagian visual, phablet baru dari Lenovo ini tampil baik dengan mengandalkan layar berukuran 6.8 inci. Selain berukuran sangat luas, resolusi dan juga tingkat kerapatannya sangat tinggi. Selain unggul pada bagian layar, phablet ini juga unggul pada sektor konektivitas dimana phablet ini sudah mengusung teknologi 4G LTE. Keunggulan lain yang mempengaruhi harga Lenovo Phab Plus juga terletak pada sektor fotografinya yang menggunakan kamera utama berukuran 13 MP serta didukung oleh kamera sekunder berukuran 5 MP. Nah dengan spesifikasi kelas atas seperti itu, lalu berapakah kira-kira harga Lenovo Phab Plus ini ya?

harga lenovo phab plus

harga lenovo phab plus terbaru

Seperti dilansir oleh laman GSM Arena, harga Lenovo Phab Plus ini berkisar pada angka sekitar 299 USD. Jika dikonversikan ke mata uang rupiah, maka banderol harga Lenovo Phab Plus ini adalah sekitar Rp 4,2 jutaan. Untuk pasar gadget Indonesia, banderol harga phablet ini memang bisa dimasukkan ke kategori mahal. Namun jika kita kembali berkaca pada spesifikasinya, harga jual Lenovo Phab Plus ini memang sangat mahal karena spesifikasinya terdiri dari komponen hardware kelas atas yang memiliki kualitas sangat tinggi. Meski memiliki beberapa catatan minus, namun hal itu tak akan berpengaruh banyak pada banderol harga Lenovo Phab Plus secara keseluruhan. Jadi, bisa dibandingkan saja harga phablet yang setara dengan harga smartphone, meskipun tergolong mahal untuk pasaran Indonesia, namun harga ini memiliki perbandingan yang cukup menarik bagi calon konsumen

Harga Lenovo Phab Plus
Sekitar Rp 4.200.000,-

Jika diperhatikan, banderol harga Lenovo Phab Plus di atas memang hampir setara dengan smartphone Lenovo seri Vibe S1 yang juga dibanderol dengan harga sekitar Rp 4 jutaan. Namun dengan keunggulan pada bagian layarnya, seri phablet Lenovo Phab Plus ini memiliki daya tarik tersendiri bagi kawan Begawei yang menyukai gadget berlayar lebar. Untuk pasar gadget high-end Tanah Air, sebenarnya harga Lenovo Phab Plus ini masih cukup relevan. Untuk segmen phone tablet sendiri harganya memang berkisar antara Rp 3 jutaan hingga Rp 4 jutaan. Jadi, harga Lenovo Phab Plus ini memang sudah sesuai dengan kualitas yang dibawanya. Dan untuk kawan Begawei yang sudah mengincar phablet terbaru dari Lenovo ini, harap bersabar ya! Tunggu sampai Lenovo merilis seri phablet Phab Plus ini secara resmi. Baca juga ulasan Begawei mengenai Sony Xperia C5 Ultra dan Lenovo Vibe S1.

Spesifikasi Lenovo Phab Plus

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 7(2600), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
    HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    2015, September
  • Status
    Coming soon. Exp. release 2015, September
Desain
  • Dimensi
    186.6 x 96.6 x 7.6 mm (7.35 x 3.80 x 0.30 in)
  • Berat
    229 g (8.08 oz)
  • SIM
    Dual SIM (Nano-SIM/ Micro-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    6.8 inches (~70.7% screen-to-body ratio)
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~324 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    -
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v5.0 (Lollipop)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615
  • CPU
    Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Adreno 405
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 64 GB (uses SIM 2 slot)
  • Internal
    32 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video
    Yes
  • Kamera Depan
    5 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, WiFi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.0, A2DP
  • GPS
    Yes, with A-GPS, GLONASS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Po
  • Daya
    3500 mAh

Produk Lainnya dari Lenovo

Top