Home » Produk » Lenovo P90 Pro

Harga Lenovo P90 Pro dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-core 1.8

  • RAM
    4 GB

  • Kapasitas
    64 GB

  • Layar
    IPS LCD

  • Kamera
    3 MP

  • OS
    Android OS v4.4

Spesifikasi dan Harga Lenovo P90 Pro – Setelah pada akhir Januari 2016 lalu, Lenovo memperkenalkan produk terbarunya berupa seri smartphone P1 Turbo, kini vendor asal Tiongkok tersebut kembali menghadirkan jagoan barunya, yaitu Lenovo P90 Pro yang diperkenalkan pada pertengahan bulan Februari ini. Sesuai dengan namanya, smartphone Lenovo seri P90 Pro memang sengaja dihadirkan sebagai generasi penerus dari Lenovo P90 yang pada tahun lalu diperkenalkan melalui ajang CES 2015. Kali ini melalui Lenovo P90 Pro, salah satu vendor besar itu membidik pangsa pasar perangkat pintar pasar kelas menengah ke bawah. Dimana untuk spesifikasi dan juga konsep desain yang dibawakan oleh Lenovo P90 Pro ini tak jauh berbeda dengan seri Lenovo P90 sebelumnya. Meskipun menyasar segmentasi kelas menengah ke bawah, rupanya Lenovo kembali menggebrak pasaran dengan menghadirkan ponsel pintar yang memiliki spesifikasi hampir menyerupai smartphone kelas atas. Beberapa sektor yang dibawakan oleh Lenovo P90 Pro terdiri dari komponen kelas atas, yang tentu saja siap menghadirkan performa terbaik di kelasnya.

lenovo p90 pro

Hadir sebagai produk yang menyasar segmentasi ponsel pintar kelas menengah bawah, pada umumnya memang dibekali dengan spesifikasi standar. Namun berbeda dengan Lenovo P90 Pro ini. Untuk sebuah smartphone kelas menengah bawah, rupanya Lenovo telah meracik produk terbarunya ini dengan komponen-komponen berkualitas tinggi yang biasanya hanya bisa dinikmati pada sebuah gadget kelas atas. Hal ini terlihat pada spesifikasi seperti pada layar Lenovo P90 Pro yang memiliki ukuran cukup luas mencapai 5,5 inci. Dengan resolusi dan kerapatan layar tingkat tinggi pula, maka layar tersebut dipastikan akan mampu memberikan efek visualisasi yang begitu memanjakan mata. Meskipun untuk sistem operasi yang dijalankan Lenovo P90 Pro masih mengandalkan OS Android KitKat, namun apabila memandang kekuatan kerjanya, telah begitu mengagumkan. Hal ini karena smartphone Lenovo edisi P90 Pro sudah mengandalkan tenaga dari chipset Intel Atom yang berkekuatan CPU Quad-core 1.83 GHz. Lebih menarik lagi, ponsel pintar terbaru besutan Lenovo ini hadir dengan dibekali RAM 4 GB. Jadi segala proses multitasking pada Lenovo P90 Pro dipastikan akan berjalan secara lancar dan bebas hambatan. Untuk sektor lain seperti ruang simpan, kamera dan juga konektivitas pada smartphone ini pun juga telah dibekali dengan komponen yang sama-sama canggihnya. Penasaran? Simak ulasan lengkap Begawei mengenai spesifikasi dan harga Lenovo P90 Pro pada segmen-segmen di bawah ini!

hp lenovo p90 pro

Review Lenovo P90 Pro

Layar Ekstra Luas dengan Panel IPS LCD Didukung Resolusi Full HD

Secara umum, untuk konsep desain yang dibawakan oleh spesifikasi Lenovo P90 Pro, memang membawakan penampilan yang sama persis dengan generasi pendahulunya yaitu, Lenovo seri P90. Bentuk bodinya persegi panjang dengan keempat sudutnya yang tegas menghadirkan sentuhan yang gagah. Ponsel pintar yang satu ini dihadirkan dengan bodi yang memiliki dimensi berukuran 150 x 77.4 x 8.5 mm dan berbobot 158 gram. Ukuran Lenovo P90 Pro tersebut tentu saja akan membuatnya tetap nyaman untuk dioperasikan. Untuk visualisasi, smartphone Lenovo seri P90 Pro ini juga mengusung layar jenis IPS LCD seluas 5,5 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 piksels dan berkerapatan layar mencapai 401 ppi. Meskipun hanya sebuah perangkat menengah ke bawah, smartphone Lenovo P90 Pro ini telah dipersiapkan untuk memanjakan pandangan mata penggunanya dengan kualitas visual kelas atas. Hanya saja satu catatan, yaitu spesifikasi Lenovo P90 Pro pada bagian layarnya masih belum dibekali pelapis layar anti gores bawaan pabrik sehingga cukup rawan terhadap goresan. Jadi, kawan Begawei harus memasang screen guard secara manual.

Kinerja Responsif dengan Chipset Intel Atom dan Diperkuat RAM 4 GB

Setelah melihat bagaimana kecanggihan yang dibekalkan pada desain fisik pada spesifikasi Lenovo P90 Pro, kini waktunya Begawei memberedeli bagian dalam dari ponsel pintar terbaru ini. Untuk urusan ruang olah data, smartphone Lenovo seri P90 Pro ini juga tersusun dari komponen-komponnen hardware terbaik di kelasnya. Hal ini guna mempersembahkan performa kerja yang mumpuni. Lenovo P90 Pro ini mengandalkan kombinasi kerja dari chipset Intel Atom Z3560 yang ditenagai oleh prosesor Quad-core 1.83 GHz. Keberadaan prosesor empat inti CPU ini tentu saja siap memberikan kinerja mumpuni untuk seluruh pengolahan data. Ponsel pintar seri Lenovo P90 Pro ini juga dilengkapi dengan RAM berkapasitas 4 GB. Ukuran RAM sebesar itu pastinya akan sanggup mengoptimalkan kinerja olah datanya. Bahkan untuk keperluan multitasking, ponsel pintar ini akan sanggup mnejalankan aplikasi-aplikasi berkapasitas besar sekalipun. Untuk pengolah grafis, Lenovo P90 Pro juga menyesuaikan dengan chipset yang digunakan, yaitu dengan mengandalkan GPU PowerVR G6430 MP4. Tentu saja kehadiran kartu pengolah grafis tersebut akan dihasilkan pemandangan visual grafis tingkat tinggi untuk menjalankan game-game dan video berkualitas. Hanya saja, memang smartphone edisi Lenovo P90 Pro terbaru besutan Lenovo ini masih mengandalkan platform Android KitKat untuk menjalankan segala proses operasional pada dapur pacunya. Namun hal ini bukanlah masalah besar, karena Android KitKat yang menjadi sistem operasi pada spesifikasi Lenovo P90 Pro di bagian teknis pun akan tetap sanggup menyajikan fitur-fitur menarik dan pengoperasian yang mudah.

spesifikasi lenovo p90 pro

Daya Tampung File Ekstra Longgar dengan Memori ROM 64 GB

Siap bertempur di persaingan dengan membawa bekal senjata andalan pada sektor dapur pacu, tentu saja harus diimbangi dengan ruang penyimpanan yang juga memadai. Pada sektor berikutnya, kawan Begawei akan kami ajak untuk membedah spesifikasi Lenovo P90 Pro pada ruang penyimpanan data atau memorinya. Kapasitas memori internal atau ROM memang cukup penting karena akan berpengaruh juga kepada performanya. Untuk level smartphone kelas menengah bawah, kapasitas ruang penyimpanan yang ada pada ponsel pintar ini sudah lebih dari sekehdar memenuhi standar. Hal ini karena Lenovo sendiri membekali produk smartphone terbarunya dengan memori ROM berkapasitas ekstra luas. Kali ini, Lenovo P90 Pro mengusung memori internal seluas 64 GB. Kapasitas ini bahkan jauh lebih luas dari kapasitas memori internal yang ada pada pada Lenovo K3 Note atau Lenovo A7000. Ruang seluas 64 GB tersebut akan sanggup menampung kebutuhan penyimpanan file sistem maupun file pribadi pengguna Lenovo P90 Pro ini. Jadi, kawan Begawei tak perlu ragu lagi untuk menyimpan file-file berukuran besar semisal file-file aplikasi lain seperti video, audio, foto dan file lainnya ke dalam smartphone ini. Namun di balik besarnya kapasitas memori internal yang ada, Lenovo pun memangkas slot microSD eksternal pada produk barunya ini. Ya, spesifikasi Lenovo P90 Pro pada bagian penyimpanan file tak menghadirkan slot microSD eksternal karena memori internalnya dinilai sudah mencukupi.

Lini Fotografi Disenjatai Duet Kamera 13 MP dan 5 MP

Saatnya kita membedah spesifikasi Lenovo P90 Pro yang memang menjadi andalannya, yakni di bagian fotografi. Hadir sebagai perangkat pintar modern, tentunya smartphone terbaru dari Lenovo ini juga harus didukung oleh sistem fotografi yang berkualitas. Hal ini karena saat ini nilai plus sebuah ponsel pintar juga terdapat pada sektor fotografinya. Sebagai kamera utamanya, Lenovo P90 Pro dibekali dengan kamera berkekuatan 13 MP. Kamera yang terletak di sisi belakang ini sudah dilengkapi dengan teknologi apperture f/2.0, autofokus, dan juga LED Flash. Selain itu ada juga teknologi Continious shooting, Digital Zoom, Optical image stabilization, White Balance setting, dan juga ISO settings yang akan semakin meningkatkan kualitas jepretan foto pada Lenovo P90 Pro ini. Fitur lainnya seperti Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, dan juga panorama pun sudah disiapkan oleh Lenovo. Selain bisa digunakan untuk mengambil foto, kamera utama pada smartphone ini juga bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas rekaman yang cukup baik. Untuk ukuran smartphone kelas pemula, jelas kualitas fotografi yang dimiliki Lenovo P90 Pro ini sudah cukup baik. Dengan bekal teknologi fotografi modern, maka kawan Begawei pun akan percaya diri untuk memerkan hasil jepretan kamu ke akun sosial media milikmu. Kemudian, spesifikasi Lenovo P90 Pro pada lini fotografi diperlengkap dengan kehadiran kamera sekunder berukuran 5 MP yang bisa dimanfaatkan untuk keperluan foto.

spesifikasi hp lenovo p90 pro

Konektivitas Lengkap dan Sudah Support Jaringan 4G LTE

Hadir di tengah-tengah era serba internet, mau tidak mau spesifikasi Lenovo P90 Pro harus tetap memiliki keunggulan tersendiri di bagian konektivitasnya. Nah di balik beberapa spesifikasi sektor lain yang tergolong sudah sangat baik, smartphone terbaru dari Lenovo ini pun ternyata juga sudah mengusung teknologi terbaik pada sektor konektivitas. Kelebihan pertama yang ditawarkan oleh Lenovo P90 Pro ini adalah dua slot SIM Card GSM yang bisa kamu aktifkan secara bersamaan. Hal ini pastinya akan sangat memudahkan komunikasi kawan Begawei. Layaknya ponsel pintar masa kini lainnya, smartphone terbaru racikan Lenovo ini dibekali dengan pilihan koneksi yang sangat lengkap. Sebagai koneksi utamanya, Lenovo P90 Pro sudah dibekali dengan jaringan 4G LTE yang akan membawa pemakainya berselancar secara cepat di dunia internet. Dengan menggunakan jaringan 4G LTE pada smartphone ini, kamu bisa menikmati kualitas download dengan kecepatan maksimal mencapai 150 Mbps. Sedangkan untuk upload, ponsel pintar ini bisa dipacu hingga kecepatan 50 Mbps. Kemudian, bagi kawan Begawei yang areanya belum ter-cover oleh jaringan 4G, Lenovo juga membekali Lenovo P90 Pro dengan beberapa opsi lain, mulai dari jaringan GSM sampai HSPA. Selain koneksi data seluler yang sangat lengkap tersebut, smartphone terbaru dari Lenovo ini juga telah dilengkapi dengan fitur-fitur koneksi jarak dekat lainnya, antara lain Bluetooth, WiFi dan juga fitur microUSB slot. Spesifikasi Lenovo P90 Pro di sektor konektivitas juga dibekali dengan teknologi navigasi A-GPS plus GLONASS sebagai petunjuk jalan pada saat kawan Begawei mencari suatu tempat atau lokasi.

Suplai Daya Maksimal dengan Pasokan Baterai Berkapasitas 4.000 mAh

Pada sektor yang terakhir, kita akan membedah spesifikasi Lenovo P90 Pro di bagian pemasok daya alias baterainya. Untuk tipe gadget yang memiliki layar berukuran cukup lebar ini, Lenovo menyematkan baterai berjenis Lithium-Polymer berkapasitas 4.000 mAh. Jika melihat besaran kapasitasnya, baterai yang tertanam pada smartphone ini sudah tergolong cukup besar, sehingga mampu menopang daya Lenovo P90 Pro selama seharian penuh. Pada kondisi stand-by di jalur 3G, kapasitas tersebut mampu bertahan hingga 540 jam. Sementara itu, pada kondisi menerima dan melakukan panggilan (talk time) di jalur 3G, kapasitas baterai pada Lenovo P90 Pro tersebut akan sanggup bertahan hingga 23 jam 30 min. Pengisian daya pun sangat mungkin tak perlu kamu lakukan selama seharian, dengan catatan pemakaian ponsel tak berlebihan. Kombinasi spesifikasi Lenovo P90 Pro yang memiliki komponen mesin tangguh dan lini fotografi berkualitas memang semakin disempurnakan oleh adanya baterai berkapasitas sangat besar ini.

Kelebihan dan Kekurangan Lenovo P90 Pro

Menempati pangsa pasar pemula bukan berarti Lenovo P90 Pro tampil apa adanya. Bekal spesifikasi teknis kelas atas rupanya sudah dipersiapkan oleh pabrikan. Sebagai sektor unggulan, adalah bagian layar yang berukuran cukup luas serta didukung oleh resolusi yang memadai. Pun demikian dengan ruang mesin yang mengandalkan CPU Quad-core serta didukung oleh RAM berkapasitas 4 GB. Pastinya kinerja operasional smartphone ini akan berjalan secara responsif. Nah mau tahu apa lagi kelebihan smartphone terbaru dari Lenovo ini? Temukan jawabannya pada tabel kelebihan Lenovo P90 Pro dan kekurangan Lenovo P90 Pro di bawah ini.

Kelebihan Lenovo P90 Pro
  • Konektivitas lengkap
  • Support 4G LTE
  • Layar 5.5 inci
  • Resolusi layar Full HD 1080 x 1920 pixles 401 ppi
  • Chipset Intel Atom
  • Procesoor Quad-core 1.83 GHz
  • GPU PowerVR G6430 MP4
  • RAM 4 GB
  • Memori internal 64 GB
  • Duet Kamera 13 MP dan 5 MP
  • Bluetooth v4.1 A2DP, LE
  • Navigasi A-GPS dan GLONNAS
  • Bateri Li-Po 4.000 mAh
Kekurangan Lenovo P90 Pro
  • Belum ada proteksi layar
  • Single SIM card
  • OS Android KitKat
  • Belum dilengkapi slot MicroSD

Harga Lenovo P90 Pro

Setelah membedah seluruh spesifikasi tenis dari semua sektor yang ada, kini saatnya Begawei akan mengulas sepurtar harga Lenovo P90 Pro ini. Nah, seperti disinggung pada bagian awal tadi bahwa smartphone Lenovo seri P90 Pro ini dihadirkan sebagai produk berkualitas tinggi, namun dengan banderol harga terjangkau. Sebagai smartphone kelas entry level atau pemula, jelas harga smartphone ini tak akan semahal perangkat kelas atas lainnya. Jika harganya tidak mahal, lalu bagaimana kualitasnya? Berbicara soal kualitas Lenovo P90 Pro, tentu kita harus kembali menilik spesifikasinya. Untuk smartphone level pemula, sebenarnya bekal ponsel pintar yang satu ini memang sudah sangat baik. Dengan layar seluas 5,5 inci, smartphone ini akan memberikan tampilan visual yang lega kepada penggunanya. Selain itu, smartphone ini juga memiliki kualitas yang cukup baik pada sektor dapur pacu lewat chipset Intel Atom dan juga prosesor Quad-core yang didukung oleh RAM 4 GB. Beberapa komponen hardware tersebut memang akan banyak berpengaruh pada harga Lenovo P90 Pro di pasaran, karena komponen hardware pada bagian mesin itu merupakan salah satu yang terbaik di kelas pemula. So, kawan Begawei tak perlu ragu lagi akan kemampuan dan kinerjanya. Kemudian, kisaran harga jual smartphone ini dipengaruhi oleh sudah adanya teknologi jaringan data 4G LTE yang akan menghadirkan akses internet super kencang. Secara kualitas memang ponsel pintar yang satu ini tidak mengecewakan. So, dengan spesifikasi yang terhitung sangat baik itu, lalu berapakah harga Lenovo P90 Pro ini ya?

harga lenovo p90 pro

harga lenovo p90 pro terbaru

Sesuai segmentasinya, memang banderol harga Lenovo P90 Pro ini tak akan diplot pada angka yang terlalu tinggi. Meski hingga kini nominal harga resminya belum diumumkan, namun dari beberapa informasi yang Begawei terima, banderol harga untuk smartphone Lenovo P90 Pro ini akan berkisar pada angka Rp 2,5 jutaan. Untuk pangsa pasar smartphone kelas pemula, banderol harga tersebut memang tidaklah terlalu mahal. Bahkan sebenarnya, Lenovo pantas membanderol produk barunya ini dengan harga yang tinggi, karena memang spesifikasinya sangat berkualitas. Namun pastinya perusahaan punya strategi sendiri mengapa memilih membanderol harga Lenovo P90 Pro ini dengan nominal harga yang tak terlalu mahal. Dengan spesifikasi seperti yang dibawa ponsel pintar Lenovo seri P90 Pro, biasanya akan dibanderol dengan harga Rp 3 jutaan ke atas. Namun, Lenovo tetap berkomitmen untuk menyajikan ponsel pintar berkualitas dengan harga ramah di kantong. So, perkiraan harga Lenovo P90 Pro ini memang cukup melegakan konsumen.

Harga Lenovo P90 Pro
Sekitar Rp 2.500.000,-

Namun perlu diingat, bahwa harga tersebut merupakan harga Lenovo P90 Pro yang rilis di Rusia, jadi pada saat masuk ke Indonesia kemungkinan besar akan sedikit lebih mahal. Namun jika kawan Begawei memperhatikan, sebenarnya banderol kisaran harga di atas masih sangat kompetitif jika dibandingkan dengan harga para pesaingnya, terutama untuk kelas pemula. Kehadiran smartphone seri Lenovo P90 Pro terbaru dari Lenovo di awal tahun 2016 ini pastinya juga akan mempersengit persaingan pasar smartphone kelas pemula. Selain akan bersaing dengan produk dari vendor besar macam Samsung dan juga Oppo, smartphone buatan pabrikan asal Tiongkok ini juga akan menempati segmen yang sama dengan produk Lenovo lainnya. Dengan kisaran harga Lenovo P90 Pro yang sangat kompetitif, kami memprediksi bahwa smartphone edisi terbaru dari Lenovo ini memang punya prospek yang cukup cerah di pasaran gadget kelas pemula. Dan Lenovo pun sangat optimis pada seri P90 Plus. Apalagi dengan bayang-bayang kesuksesan seri Lenovo lainnya yang laris di pasaran. Nah buat kamu yang sudah siap menebus harga Lenovo P90 Pro ini, tunggu kedatangannnya sebentar lagi ya! Jangan lupa baca ulasan Begawei mengenai Lenovo Lemon 3 dan LG X Screen.

Spesifikasi Lenovo P90 Pro

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSDPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE 800 / 1800 / 2100 / 2600
  • Kecepatan
    HSPA Plus (HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat 4 150.8/51.0 MBps)
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Februari 2016
  • Status
    Dirilis, Q1 2016
Desain
  • Dimensi
    150 x 8.5 x 77.4 mm
  • Berat
    156 g
  • SIM
    Micro-SIM
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.5 inches
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    -
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v4.4.4 (KitKat)
  • Chipset
    Intel Atom Z3560,
  • CPU
    Quad-core 1.83 GHz
  • GPU
    PowerVR G6430 MP4, Quad-core 533 MHz
  • RAM
    4 GB
Memori
  • Card slot
    No
  • Internal
    64 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, 4128 x 3096 pixels, Autofocus, Dual Led Flash
  • Fitur
    Continious shooting, Digital Zoom, Optical image stabilization, Geotagging, Panorama, HDR, Face detection, White Balance setting, ISO settings, Exposure compensation, Self-TImer, Scene Mode
  • Video
    Video 1080p@30Fps
  • Kamera Depan
    5 MP
Suara
  • Jenis Alert
    MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n/qc, Dual band, Wi-Fi Hotspot
  • Bluetooth
    v4.1, A2DP, LE
  • GPS
    Yes, with A-GPS, GLONASS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, proximity, light, Compass, Gyro
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML, HTML5, CSS 3
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Po battery
  • Daya
    4000 mAh

Produk Lainnya dari Lenovo

Top