Home » Produk » Lenovo P2

Harga Lenovo P2 dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 2.0 GHz

  • RAM
    3 GB or 4 GB

  • Kapasitas
    32 GB or 64 GB

  • Layar
    Super AMOLED

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS v6.0

Harga Lenovo P2 dan Spesifikasi – Geliat Lenovo semakin tampak lebih agresif dalam menggeluti dunia industri smartphone. Pasalnya, akhir-akhir ini dikabarkan bahwa pabrikan asal Tiongkok tersebut sudah banyak merilis perangkat terbarunya pada beberapa segmen. Selain Lenovo K6, K6 Power dan K6 Note, vendor smartphone asal Negeri Tirai Bambu tersebut pun juga turut memperkenalkan sebuah ponsel pintar yang bertajuk Lenovo P2. Smartphone tersebut perilisannya bersamaan dengan peluncuran ketiga produk Lenovo dari jajaran K6 Series pada ajang IFA 2016 di Kota Berlin, Jerman. Selain itu, Lenovo P2 ini merupakan generasi ke 2 dari Lenovo P yang sudah diluncurkan sebelumnya. Sebagai generasi penerusnya, tentunya ponsel pintar besutan Lenovo ini bakal dibekali dengan spesifikasi yang tangguh dan beragam fitur canggih. Menariknya, Lenovo P2 ini, diketahui bakal membawa desain menarik sekaligus menawan yang dibentuk dalam lekukan-lekukan plus penempatan tombol secara presisi. Bahkan, didukung juga dengan dimensi pada bodinya yang tidak terlalu lebar dengan mengikuti layar seluas 5.5 inci, sehingga akan menjadikan pengguna lebih mudah menggenggamnya dan mengoperasikan Lenovo P2 ini sekalipun hanya dengan satu tangan saja. Bagaimana? Semakin penasaran bukan?

Lenovo P2

Lenovo P2

Sebagai smartphone yang menyasar pada segmen kelas menengah, Lenovo P2 ini pun juga akan hadir dengan tampilan eksterior premium, spesifikasi mumpuni, dan dilengkapi beragam fitur unik yang berteknologi tinggi. Pada desainnya pun juga bakal memiliki tingkat ketajaman layar yang optimal dan berkualitas tinggi berkat terpasangnya panel Super AMOLED pada layarnya yang memiliki luas 5,5 inci. Bahkan, tampilan layar Lenovo P2 inipun akan didukung dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Tak sampai di situ saja, kinerja operasionalnya pun juga bakal memberikan performa yang maksimal berkat disematkannya chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625 dan prosesor Octa Core 2.0 GHz yang juga akan didukung dengan 2 varian RAM berkapasitas besar, yaitu 3GB/4 GB. Di sisi lain, untuk mendukung aktivitas bidik membidik foto maka Lenovo P2 ini akan mengandalkan duet kamera beresolusi 13 MP dan 5 MP. Sementara itu, guna menunjang aktivitas akses internet, pengguna akan dimanjakan dengan akses yang berkecepatan tinggi yaitu dengan akses jaringan 4G LTE. Mau tahu lebih detailnya? Yuk, kita simak bersama spesifikasi dan harga Lenovo P2 yang akan Begawei sampaikan pada beberapa segmen berikut.

Smartphone Lenovo P2

Smartphone Lenovo P2

Review Lenovo P2

Desain Premium Usung Panel Layar Super AMOLED

Untuk mengawali pembahasan, pada sesi pertama ini Begawei akan mencoba untuk mengulas pada tampilan luar dari spesifikasi Lenovo P2. Melihat desain bodinya, tampaknya ponsel besutan Lenovo ini bakal memiliki bentuk bodi yang menarik dan elegan. Namun, untuk ukuran dimensinya sampai sekarang masih menjadi misteri mengingat belum ada pemberitahuan resmi dari pihak Lenovo terkait hal tersebut. Akan tetapi, hal yang jelas bahwa Lenovo P2 ini akan hadir dengan mengusung layar seluas 5,5 inci dan memiliki resolusi layar 1080 x 1920 pixels di mana memiliki tingkat kerapatan hingga 401 ppi. Sehingga, wajar saja bila nantinya ponsel pintar ini akan memperlihatkan tampilan yang menarik dan mempesona. Bahkan, sektor layar dari spesifikasi Lenovo P2 ini akan didukung panel layar berteknologi Super AMOLED yang tentunya akan menjadikan smartphone ini memiliki tingkat ketajaman yang tinggi. Sayangnya, sektor layarnya masih belum dilengkapi dengan proteksi layar sehingga pengguna harus memasang screen guard secara manual sebagai pelindung layarnya dari goresan. Dengan demikian, tampaknya sektor eksterior atau tampilan dari spesifikasi Lenovo P2 bisa dibilang cukup elegan berciri khas kelas premium.

Performa Tangguh dan Gahar Berkat Chipset Snapdragon 625 dan Prosesor Octa Core 2.0 GHz

Mengusung gaya desain yang memperlihatkan tampilan yang tangguh, spesifikasi Lenovo P2 in pun bakal mengimbanginya dengan kinerja operasional yang tangguh dan gahar. Untuk menunjang performa yang tangguh tersebut, tentunya Lenovo P2 akan dibekali dengan komponen yang handal, di antaranya turut disematkannya chipset Qualcomm MSM895 Snapdragon 625 yang akan bekerjasama dengan prosesor Octa Core berkecepatan 2.0 GHz Cortex-A53. Selain itu, untuk lebih mendukung kinerja operasionalnya, terutama dalam aktivitas multitasking maka Lenovo P2 ini juga akan melengkapi komponen dapur pacunya dengan 2 varian RAM yang berkapasitas 3 GB/4 GB. Kapasitas RAM yang begitu besar tersebut tentunya akan menjadi andalan dan sangat berpengaruh pada lancarnya gerak sistem operasionalnya. Di sisi lain, untuk memberikan tampilan grafis yang lebih tajam dan memukau maka Lenovo P2 akan mengandalkan GPU atau kartu grafis Adreno 506. Kemudian yang terakhir, spesifikasi Lenovo P2 ini akan mengandalkan sistem operasi OS Android Marshmallow.

Spesifikasi Lenovo P2

Spesifikasi Lenovo P2

Dilengkapi Memory Internal 32 GB/64 GB dan Slot Memory Eksternal Up to 256 GB

Setelah kita membahas desain tampilan eksterior dan dapur pacu dari spesifikasi Lenovo P2, kini waktunya Begawei untuk menilik sektor ruang penyimpanannya. Sebelumnya, perlu diketahui bahwa ruang penyimpanan dari sebuah ponsel pintar merupakan salah satu sektor yang penting dan cukup menjadi bahan pertimbangan para penggunanya. Pasalnya, di zaman modern saat ini, banyak sekali pengguna yang menyimpan beragam file, aplikasi, foto, gambar, atau pun video pada smartphone miliknya. Oleh sebab itu, untuk mendukung kebutuhan tersebut maka Lenovo P2 akan menyediakan memory internal dengan 2 varian kapasitas, antara lain 32 GB atau 64 GB. Kedua varian tersebut menyesuaikan dengan kapasitas RAM yang disediakan di mana untuk memory internal dengan ruang 32 GB akan disandingkan dengan RAM berkapasitas 3 GB/4 GB. Sementara itu, untuk memory internal dengan varian kapasitas 64 GB maka akan disandingkan pula dengan RAM 4 GB. Di sisi lain, Lenovo P2 ini pun juga telah menyediakan slot memory eksternal yang bisa diperluas dengan micro SD kembali hingga batas maksimum kapasitas mencapai 256 GB sehingga pengguna tak perlu khawatir jika memory internalnya mencapai ambang batas maksimal. Hal ini tentu menjadi sebuah kelebihan dari spesifikasi Lenovo P2 ini.

Sektor Dokumentasi Hasilkan Jepretan Memukau Berkat Duet Kamera 13 MP dan 5 MP

Selain membawa desain premium dan performa yang gahar, spesifikasi Lenovo P2 pun juga dilengkapi dengan fitur fotografi berupa duet kamera yang beresolusi tinggi. Untuk kamera utama mengandalkan kamera beresolusi 13 MP lengkap dengan auto focus, dual-LED flash yang siap memberikan hasil jepretan foto yang lebih jernih, tajam, dan tentunya memuaskan. Sementara itu, di sisi lain kamera depan Lenovo P2 ini memiliki tingkat resolusi 5 MP. Meskipun resolusinya tak setinggi kamera utama namun kamera depan ini juga bisa digunakan untuk foto selfie atau pun untuk menunjang kegiatan video call. Bahkan, tak hanya bisa untuk mengambil foto saja, sektor fotografi dari spesifikasi Lenovo P2 ini pun juga bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas 1080p@30fps sehingga hasil rekaman pun tampak lebih jernih seperti nyata. Di samping itu, untuk menunjang aktivitas olah foto, lini fotografi dari Lenovo P2 ini pun juga sudah dilengkapi dengan beragam fitur menarik, antara lain Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama. Tampaknya, lini fotografi dari spesifikasi Lenovo P2 ini bisa menaikkan nilai jual dan pastinya menarik konsumen.

Spesifikasi Smartphone Lenovo P2

Spesifikasi Smartphone Lenovo P2

Aktivitas Internet Lancar Berkat Dukungan Akses Jaringan 4G LTE

Tak hanya fitur kamera saja yang menjadi andalan, dukungan akses jaringan 4G LTE yang diusung spesifikasi Lenovo P2 ini pun juga bakal menarik dan menjadi bahan pertimbangan para calon penggunanya. Pasalnya, dengan jaringan 4G LTE, pengguna pun bisa menikmati akses internet yang lancar dan cepat. Selain itu, untuk menunjang kegiatan komunikasi maka Lenovo P2 menawarkan 2 varian, yaitu Single SIM dan Dual SIM di mana keduanya bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan tiap penggunanya. Selain itu, dihadirkan pula beberapa fitur konektivitas jarak dekat, antara lain seperti WiFi dan hotspot yang bisa digunakan untuk mengakses internet secara gratis. Kemudian, Lenovo P2 juga melengkapi sektor konektivitas ini dengan fitur Bluetooth dan micro USB sebagai media dalam kegiatan transfer data. Tak hanya itu saja, guna menunjang kebutuhan akan informasi mengenai pemetaan lokasi pun, ponsel pintar garapan Lenovo ini akan mengandalkan sebuah sistem navigasi A-GPS yang siap memberikan data pemetaan lokasi kepada penggunanya. Walau demikian, tak dapat dipungkiri bahwa sistem navigasi yang terdapat dalam spesifikasi Lenovo P2 ini masih kalah dengan para pesaing lainnya.

Suplai Daya Powerfull dari Baterai Li-Ion 5100 mAh

Setelah kita mengulas beberapa sektor dari spesifikasi Lenovo P2, kini pada sesi ini Begawei akan mengulas sektor terakhir dari spesifikasi Lenovo P2, yaitu segmen baterai sebagai suplai dayanya. Langsung saja, baterai yang akan digunakan oleh pihak Lenovo untuk memberikan suplai daya pada sektor spesifikasi Lenovo P2 ini yaitu baterai dari jenis Li-Ion (Lithium Ion) yang memiliki kapasitas daya sebesar 5100 mAh. Jika kita pertimbangkan dan bandingkan dengan kebutuhan daya dari komponen spesifikasi yang diusung ponsel ini, tampaknya dirasa sudah cukup untuk mencukupi permintaan suplai daya yang dibutuhkan pada spesifikasi Lenovo P2, terutama pada sektor dapur pacunya. Hal tersebut juga tentu diperkuat dengan penggunaan Android OS Marshmallow yang lebih hemat baterai. Sehingga, dengan demikian kinerja operasional dari spesifikasi Lenovo P2 ini pun akan berjalan dengan baik dan lebih optimal.

Kelebihan dan Kekurangan Lenovo P2

Hadir sebagai semartphone baru tentu menjadi beban yang berat bagi Lenovo P2 ini. Pasalnya, varian ini kudu memiliki sejumlah kelebihan yang belum dimiliki oleh produk-produk sejenisnya. Menggendong chipset Snapdragon 625 memang patut membuat Lenovo P2 ini berbangga diri. Pasalnya, chipset tersebut sudah berisi 8 inti CPU super yang bekerja pada frekuensi tinggai 2.0 GHz. Pekerjaan tersebut juga didorong oleh kuatnya RAM berkapasitas hingga 4 GB. Selain itu, Lenovo P2 ini juga memiliki kamera super dengan sensor 13 MP yang dijamin mampu menangkap objek dengan sangat baiknya. Sayangnya, walaupun sudah menggunakan berbagai komponen tersebut, untuk urusan navigasi, Lenovo P2 ini masih bisa dibilang ketinggalan karena hanya menggunakan satu channel GPS semata. Namun, untuk lebih memantapkan keyakinan kawan Begawei, berikut telah dibuat bagan kelebihan Lenovo P2 dan kekurangan Lenovo P2 ini.

Kelebihan Lenovo P2
  • Layar seluas 5,5 inci
  • Resolusi 1080 x 1920 pixels berkerapatan 401 ppi
  • Panel layar Super AMOLED
  • Chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625
  • 2 varian RAM 3 GB/4 GB
  • Prosesor Octa Core 2.0 GHz Cortex-A53
  • GPU Adreno 506
  • Sistem operasi OS Android Marshmallow
  • Memory internal 32 GB + slot memory eksternal up to 256 GB
  • Duet kamera beresolusi tinggi 13 MP dan 5 MP
  • Dilengkapi bluetooth, hotspot, WiFi, dan Micro USB
  • Dukungan akses jaringan 4G LTE
  • Sistem navigasi A-GPS
  • Baterai 5100 mAh
Kekurangan Lenovo P2
  • Belum dilengkapi proteksi layar
  • Baterai non removable

Harga Lenovo P2

Akhirnya, sampailah kita pada pembahasan terakhir di mana Begawei akan mengajak kawan-kawan semua untuk membahas harga Lenovo P2. Ponsel pintar besutan Lenovo yang akan menyasar pada segmen kelas menengah ini bakal hadir dengan memberikan suguhan tampilan desain premium yang begitu elegan. Hal tersebut berkat disematkannya panel layar Super AMOLED dalam Lenovo P2 ini. Panel tersebut terbingkai dalam diagonal 5,5 inci yang siap memanjakan setiap mata yang melihatnya. Sebagaimana diketahui oleh umum, panel Super AMOLED bukanlah barang yang murah. Itu artinya, dapatlah dicurigai dari sisi ini, bahwa harga Lenovo P2 juga tak akan masuk dalam kategori murah. Selain itu, kesan premium pun juga tampak pada sektor dapur pacunya di mana Lenovo P2 ini mengusung chipset Snapdragon 625 dan prosesor Octa Core 2.0 GHz yang bakal didukung dengan RAM 3 GB/4 GB sehingga performanya pun akan semakin lancar dan gahar. Tak sampai di situ, turut dihadirkan dalam Lenovo P2 ini fitur fotografi dengan duet kamera beresolusi 13 MP dan 5 MP serta dukungan terhadap akses jaringan 4G LTE yang akan semakin memperkuat ponsel pintar ini di segmennya. Lalu, dengan spesifikasi yang terbilang gahar tersebut, kira-kira berapa ya harga Lenovo P2?

Harga Lenovo P2

Harga Lenovo P2

Harga Lenovo P2 Terbaru

Harga Lenovo P2 Terbaru

Berbicara masalah harga Lenovo P2 ini, sudah diketahui bahwa perangkat ini merupakan smartphone kelas menengah yang mengusung spesifikasi tinggi sehingga sangat dimungkinkan jika banderol untuk memboyong ponsel terbaru garapan Lenovo ini menjadi nantinya akan tinggi. Namun setinggi-tingginya harga yang diberikan oleh Lenovo, tetap saja memberikan penawaran terbaik di kelasnya. Untuk pasar Eropa diketahui bahwa harga Lenovo P2 ini berkisar 250 Euro atau sekitar Rp 3,6 jutaan. Namun, cukup disayangkan bahwa hingga saat ini masih belum ada kepastian mengenai harga resmi untuk Lenovo P2 yang akan dijual di Indonesia. Akan tetapi, hal yang jelas bahwa akan ada dua pilihan harga Lenovo P2, yaitu Lenovo P2 RAM 4 GB yang diprediksi akan jauh lebih mahal ketimbang harga Lenovo P2 RAM 3 GB di mana untuk varian RAM 4 GB diperkirakan akan dibanderol Rp 5 jutaan ke atas. Sedangkan, untuk varian RAM 3 GB pun juga diperkirakan akan dipatok dengan harga Rp 4-5 jutaan. Nampaknya, harga Lenovo P2 ini memang memiliki variasi yang tak sedikit.

Harga Lenovo P2
Sekitar Rp 4.000.000,- s/d Rp 5.000.000,- (Perkiraan)

Sekali lagi perlu ditegaskan bahwa kedua harga Lenovo P2 pada varian 4 GB ataupun varian 3 GB tersebut baru sekedar prediksi saja mengingat belum ada pemberitahuan resmi dari pihak produsen, bisa jadi lebih mahal ataupun lebih murah dari harga perkiraan tersebut. Terlepas dari itu, jika dipertimbangkan matang-matang, tampaknya harga Lenovo P2 tersebut dinilai sudah cocok dan sesuai jika dibandingkan dengan spesifikasi yang diusungnya. Meskipun memang tak dipungkiri bahwa harganya terbilang cukup tinggi. Semoga saja nantinya Harga Lenovo P2 setelah masuk ke pasaran smartphone Tanah Air benar-benar berada pada angka jual terjangkau sehingga pengguna bisa memilikinya tanpa membutuhkan budget terlalu banyak. Itulah ulasan mengenai spesifikasi dan harga Lenovo P2 yang Begawei sampaikan. Mudah-mudahan bisa bermanfaat. Sekian dan terimakasih. Baca juga Lenovo P90 Pro dan Lenovo Phab 2.

Spesifikasi Lenovo P2

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 (dual-SIM model only)
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
Desain
  • SIM
    Single SIM (Nano-SIM) or Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.5 inches
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625
  • CPU
    Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Adreno 506
  • RAM
    3 GB or 4 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 256 GB
  • Internal
    32 GB or 64 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    5 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Ya
  • Bluetooth
    Ya
  • GPS
    A-GPS
  • Radio
    Menunggu Konfirmasi
  • USB
    Ya, USB On-The-Go
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint, accelerometer, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion
  • Daya
    5100 mAh

Produk Lainnya dari Lenovo

Top