Home » Produk » Lenovo Moto Tab

Harga Lenovo Moto Tab dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 2.0 GHz

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    32 GB

  • Layar
    10.1 Inci

  • Kamera
    8 MP

  • OS
    Android OS, v7.0

Harga Lenovo Moto Tab dan Spesifikasi – Belum lama ini, hadir secara eksklusif melalui operator AT&T yang berasal dari Amerika Serikat resmi merilis Lenovo Moto Tab. Perangkat tablet yang dirilis dan dijual pada 17 November 2017 ini bakal difokuskan untuk keperluan hiburan dan dilengkapi TV Mode untuk menampilkan streaming video DirectTV milik AT&T. Selain itu, perangkat terbaru yang mengusung nama Lenovo Moto Tab ini pun juga akan hadir untuk menyasar di segmen kelas menengah yang mana bakal membawa sejumlah fitur modern dan tentunya berbekal spesifikasi canggih di kelasnya. Bahkan, perangkat tablet yang bertajuk Lenovo Moto Tab ini pun bisa digunakan untuk menonton siaran langsung atau streaming melalui Home Screen dengan TV Mode. Dengan begitu maka tak heran jika tablet buatan pabrik asal Amerika Serikat ini pun diprediksi kuat bakal menjadi salah satu perangkat yang cukup laris. Nah, kira-kira apakah teman-teman ingin tahu apa saja keunggulan yang dimiliki  Lenovo Moto Tab ini? Tentu, sebuah pertanyaan yang mengundang rasa penasaran bukan?

Lenovo Moto Tab

Lenovo Moto Tab

Perlu untuk digaris bawahi bahwa Lenovo Moto Tab sendiri merupakan perangkat tablet yang memang dihadirkan sebagai produk yang menyasar di kelas mid-range atau menengah ke bawah. Di mana, perangkat tablet ini akan membawa layar yang sangat lebar seluas 10.1 inci HD dengan panel IPS LCD yang dipastikan bakal memberikan tampilan visual yang sangat jernih dan responsif. Tak hanya itu saja, bahkan Lenovo Moto Tab pun akan dipersenjatai dengan dapur pacu handal dengan mengandalkan chipset Snapdragon 625 Octa Core 2 GHz dan didukung sistem operasi Android Nougat sehingga dipastikan performanya pun semakin gahar dan responsif. Apalagi, tablet buatan Lenovo ini pun kabarnya juga akan membawa dual kamera 8 MP dan 5 MP yang dinilai cukup apik dalam membidik foto. Sementara itu, Lenovo Moto Tab pun juga diketahui juga sudah didukung konektivitas jaringan internet 4G LTE untuk menunjang aktivitas berinternet dengan kecepatan yang cukup tinggi. Selain itu, masih banyak lagi keunggulan lain yang dimiliki perangkat ini. Buat teman-teman yang sudah tak sabar ingin mengenal tablet ini secara lebih jauh, simak saja ulasan Begawei tentang spesifikasi dan harga Lenovo Moto Tab pada segmen-segmen yang tersaji di bawah ini!

HP Lenovo Moto Tab

Smartphone Lenovo Moto Tab

Review Lenovo Moto Tab

Membawa Desain Modern dengan Layar 10.1 Inci HD Tampilkan Visual yang Sempurna

Di awal ulasan kali ini, mari kita raba sisi tampilan fisik beserta sektor visual dari spesifikasi Lenovo Moto Tab. Pertama, dari segi desain bodi, perangkat tablet buatan Lenovo yang satu ini memang dibuat lebih menarik dengan konsep yang mengedepankan sisi modern. Hal itu tampak dari balutan warnanya yang begitu elegan. Apalagi, bentuk bodi yang diusung Lenovo Moto Tab pun juga dinilai sangat ideal untuk sekelas tablet di mana memiliki panjang 247 mm, lebar 175 mm, dan berketebalan 7.6 mm dengan bobot 500 gr. Tentu saja dengan ukuran dimensi bodi dan bobotnya yang cukup ringan tersebut maka akan membuat pengguna lebih mudah dalam mengoperasikan perangkat buatan Lenovo ini. Selain itu, untuk sektor visualnya sendiri, Lenovo Moto Tab akan mengusung layar seluas 10.1 inci yang sudah memiliki kemampuan resolusi HD 1200 X 1920 pixels sehingga dipastikan mampu menampilkan tampilan visual yang cukup jernih. Bahkan, dengan membawa panel layar berupa IPS LCD capacitive touchscreen 16M colors, tentu saja semakin membuat sisi visualnya kian tajam dan menawan. Namun, Lenovo Moto Tab ini sendiri masih belum dilengkapi dengan pelindung layar sehingga disarankan kepada pengguna untuk memasang screen guard secara manual. Akan tetapi, yang jelas bahwa sisi tampilan bodi fisik maupun visualisasi dari spesifikasi Lenovo Moto Tab ini terbilang sangat terkesan modern dengan tampilan visual yang sanggup memanjakan setiap mata yang memandang.

Dapur Pacu Handal Berkat Kolaborasi Chipset Snapdragon 625 dengan Prosesor Octa Core Hasilkan Performa Mumpuni

Setelah kita tahu sisi tampilan fisiknya, kini Begawei akan mengajak teman-teman semua untuk menilik sektor dapur pacu pada spesifikasi Lenovo Moto Tab. Sebagaimana segmentasinya yang memany menyasar di segmen kelas mid-range tentu saja pabrikan tak hanya menampilkan bodi serta visual yang menarik saja melainkan juga turut memperhatikan dapur pacu pada perangkat ini. Di mana, perhatian tersebut terbukti dengan dibekalinya Lenovo Moto Tab ini dengan susunan komponen ruang pacu handal dengan kolaborasi antara chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625 dengan dukungan prosesor Octa Core berkecepatan 2.9 GHz Cortex-A53 serta didukung RAM 2 GB. Tentu saja, dengan kolaborasi di antara komponen mesin nan canggih tersebut maka performa Lenovo Moto Tab ini dipastikan bakal lebih handal sekaligus responsif ketika multitasking. Tak cukup sampai di situ, bahkan perangkat tablet ini juga akan membawa kartu grafis (GPU) Adren0 506 yang mana dipastikan akan memberikan tampilan grafis yang lebih jelas dan agresif. Tentu saja, dengan dibawanya GPU pada Lenovo Moto Tab tersebut maka perangkat tablet ini bakal cocok bermain game bergrafis tinggi. Nah, sementara itu untuk platformnya sendiri, pada spesifikasi Lenovo Moto Tab ini akan menggunakan sistem operasi Android Nougat yang dikenal cukup lengkap akan fitur-fitur modern masa kini.

Spesifikasi Lenovo Moto Tab

Spesifikasi Lenovo Moto Tab

Dilengkapi Memory Internal 32 GB yang Siap Menampung Banyak File

Tak hanya pada sisi tampilan luar maupun performanya saja, pada spesifikasi Lenovo Moto Tab pun juga sudah dibekali dengan sektor ruang simpan ternyata cukup memiliki kapasitas penyimpanan yang cukup besar di kelasnya. Pasalnya, diketahui bahwa Lenovo Moto Tab akan membawa sektor ruang simpan internal dengan kapasitas sebesar 32 GB. Di mana, dengan kapasitas sebesar itu maka pengguna bisa menyimpan beberapa file pribadi. Tak sampai di situ saja, bahkan memory internal yang dibawa oleh Lenovo Moto Tab tersebut masih bisa diperluas atau diperbesar kapasitasnya hingga 256 GB melalui micro SD sebagai memory eksternal yang nanti bisa disematkan pada slot memory eksternal. Tentu saja, dengan keberadaan memory eksternal pada perangkat tersebut maka pengguna bisa menyimpan berbagai file yang berukuran besar, sebut saja seperti aplikasi, foto maupun video pada Lenovo Moto Tab ini. Dengan demikian, memory internal bisa difokuskan untuk menyimpan file sistem atau aplikasi penting. Nah, tentunya dengan ketersediaan memory internal maupun memory eksternal pada sektor penyimpanan spesifikasi Lenovo Moto Tab tersebut pastinya akan membuat aktivitas simpan menyimpan file menjadi lebih mudah.

Fotografi Andalkan Dual Kamera 8 MP dan 5 MP

Sementara itu di sisi lain, salah satu sektor yang cukup diandalkan dari spesifikasi Lenovo Moto Tab yakni pada bagian fotografinya. Keberadaan lini pemotretan pada perangkat tablet ini juga tak lepas dari kebutuhan konsumen era masa kini yang menginginkan kemudahan dalam mengambil foto melalui perangkat cerdas miliknya. Oleh sebab itu, maka Lenovo Moto Tab pun akan menghadirkan dual kamera yang mana beresolusi 8 MP untuk kamera belakang dan 5 MP pada kamera depan. Menariknya, pada kamera utama/belakangnya, Lenovo telah melengkapinya dengan LED flash sehingga akan memberikan kemudahan dalam mengambil gambar ketika berada dalam kondisi kurang pencahayaan. Tak hanya itu saja, sektor pemotretan yang dibawa Lenovo Moto Tab ini pun juga sudah dibekali dengan beberapa fitur pendukung, seperti Geo-tagging, touch focus, dan face detection untuk menghasilkan foto yang lebih optimal. Bahkan, sektor fotografi pada perangkat ini juga bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas rekaman [email protected] yang dirasa cukup jernih dan atraktif. Nah, tentu saja dengan kecanggihan lini fotografi pada spesifikasi Lenovo Moto Tab tersebut maka pengguna akan mendapatkan hasil bidikan foto maupun hasil rekaman yang cukup atraktif untuk sekelas tablet.

Spesifikasi HP Lenovo Moto Tab

Spesifikasi Smartphone Lenovo Moto Tab

Dukungan Akses Internet 4G LTE dengan Ragam Fitur Konektivitas Lengkap

Menginjak pada segmen lain, kita akan bersama-sama mengulas fitur koneksi pada spesifikasi Lenovo Moto Tab. Kaitannya dengan konektivitas, tablet mid-range buatan Lenovo ini sudah mendukung jaringan internet 4G LTE. Di mana, sudah barang tentu dengan dukungan jaringan tersebut maka aktivitas di dunia maya pun memiliki akses yang cukup cepat dan handal. Sementara itu, untuk menunjang aktivitas komunikasi Lenovo Moto Tab hanya menyediakan single slot SIM Card dengan NANO SIM sehingga aktivitas komunikasi hanya terbatas pada satu SIM Card saja. Tak cukup sampai di situ saja, perangkat tablet dari Lenovo ini pun telah dilengkapi dengan fitur konektivitas jarak dekat, terutama urusannya dengan sinyal internet pada Lenovo Moto Tab ini seperti WiFi, dual band, WiFi Direct, dan Hotspot. Sedangkan untuk menunjang aktivitas transfer file antar perangkat maka tablet ini akan mengandalkan fitur Bluetooth dan USB Type C. Terakhir, tak ketinggalan pula guna menunjang aktivitas pemetaan lokasi maka pada spesifikasi Lenovo Moto Tab ini sudah dilengkapi fitur A-GPS yang dinilai cukup akurat dalam menentukan peta lokasi.

Berbekal Baterai Li-Ion Berkapasitas 7000 mAh

Menginjak segmen terakhir pada sesi ulasan mengenai spesifikasi Lenovo Moto Tab, kini Begawei akan menguraikan sektor suplai daya berupa baterai. Keberadaan baterai pada sebuah perangkat merupakan ruh yang sangat dibutuhkan guna menunjang aktivitas sistem operasi dari setiap perangkat mobile. Dengan alasan itu maka Lenovo Moto Tab pun akan hadir dengan membawa baterai dari jenis Li-Ion (Lithium Ion) yang memiliki kapasitas daya sebesar 7000 mAh. Dengan kapasitas daya yang dirasa cukup besar tersebut maka jelas Begawei yakin bahwa tablet ini sanggup bertahan selama seharian penuh dengan penggunaan normal. Akan tetapi, hanya saja untuk tipe baterai yang digunakan Lenovo Moto Tab ini merupakan jenis baterai tanam atau non removable battery yang tak bisa dilepas dengan mudah. Tentu hal ini menjadi salah satu sedikit kekurangan. Namun, dengan kapasitasnya yang besar dari baterai yang diusung spesifikasi Lenovo Moto Tab tersebut, tampaknya sektor suplai daya pada perangkat ini dinilai sudah cukup pas untuk menyuplai kebutuhan daya dari setiap komponen yang dibawanya.

Kelebihan dan Kekurangan Lenovo Moto Tab

Segmen perangkat tablet saat ini memang tidak semenarik dahulu. Meskipun demikian, dengan menggunakan Lenovo Moto Tab, rupanya Lenovo tertarik untuk menggarapnya dengan cukup serius. Dengan membawa spesifikasi yang terbilang cukup baik, perangkat ini didaulat untuk mengisi segmen menengah bawah oleh Lenovo. Beberapa komponen yang cukup mumpuni di dalamnya seperti penggunaan sistem operasi Android Nougat pada Lenovo Moto Tab yang terbilang baru meskipun bukan yang terbaru. Namun demikian penggunaan tersebut sudah cukup membuat kinerja operasionalnya berjalan dengan maksimal. Tak hanya itu saja, pada sektor lain yakni suplai daya, perangkat ini juga dibekali dengan kapasitas yang sangat besar yakni 7000 mAh. Kapasitas tersebut tentu akan sangat menunjang kinerja Lenovo Moto Tab dengan sangat baik. Nah, demikian beberapa kelebihan Lenovo Moto Tab dan kekurangan Lenovo Moto Tab yang perlu dicatat. Untuk mengetahuinya lebih lengkap, mari kita simak tabel di bawah ini.

Kelebihan Lenovo Moto Tab
  • Dukungan sinyal 4G LTE
  • Layar seluas 10.1 inci
  • Resolusi HD 1200 1920 pixels
  • Panel IPS LCD capacitive touchscreen 16m colors
  • Chipset QualcommMSM8953 Snapdragon 625
  • Prosesor Octa Core 2.0 GHz Cortex-A53
  • RAM 2 GB
  • GPU Adreno 506
  • OS Android Nougat
  • Memory internal 32 GB up to 256 GB
  • Dual kamera 8 MP dan 5 MP
  • Baterai Li-Ion berkapasitas 7000 mAh
  • Sistem navigasi A-GPS
Kekurangan Lenovo Moto Tab
  • Belum dilengkapi proteksi layar
  • Baterai masih Li-ion dan nonremovable
  • Sistem navigasi masih andalkan A-GPS saja

Harga Lenovo Moto Tab

Sejalan dengan spesifikasi dari tablet tersebut, kini waktunya bagi kita untuk mengulas harga Lenovo Moto Tab. Seperti pada penjelasan mengenai spesifikasi yang sudah Begawei jelaskan di atas, tampaknya memang perangkat ini bakal dibanderol dengan harga yang sedang. Pasalnya, jika dibandingkan dengan spesifikasi yang dibawanya, tablet bernama Lenovo Moto Tab ini mengusung layar seluas 10.1 inci HD IPS LCD yang dipastikan akan memberikan tampilan visual elegan. Apalagi dengan ruang pacunya yang mengandalkan cipset Snapdragon 625 Octa Core 2.0 GHz dengan RAM 2 GB yang pasti akan memberikan performa gahar. Tentunya, hal tersebut akan berdampak pada harga Lenovo Moto Tab. Di sisi lain, tablet ini juga sudah dilengkapi dengan duet kamera 8 MP dan 5 MP serta dukungan jaringan 4G LTE yang dipastikan akan memberikan akses internet yang cepat. Nah, dengan keunggulannya tersebut, apakah kawan-kawan sudah pada tahu berapa harga Lenovo Moto Tab ini?

Harga Lenovo Moto Tab

Harga Lenovo Moto Tab

Harga Terbaru Lenovo Moto Tab

Harga Terbaru Lenovo Moto Tab

Jika menyoal pada harga Lenovo Moto Tab maka kita harus melihat segmen perangkat tersebut. Di mana, diketahui bahwa perangkat ini sendiri diperkirakan menyasar segmen menengah ke bawah yang mana dilihat dari fitur yang disuguhkan. Berdasarkan informasi yang Begawei dapatkan dari sumber terpercaya, harga Lenovo Moto Tab ini kabarnya akan dibanderol sekitar 300 USD yang mana jika dikonversikan ke Indonesia sekitar Rp 4 jutaan. Tentu dengan banderol tersebut dan dengan melihat fitur yang disuguhkan maka harga yang menginjak angka 4 jutaan rupiah tersebut dirasa harga yang standar. Bahkan, dengan berbagai spesifikasi yang dibawa oleh Lenovo Moto Tab pastinya sudah diperhitungkan sehingga akan menghasilkan performa tablet semakin maksimal. Terlebih fitur yang disematkan pada perangkat ini juga hampir sekelas dengan perangkat premium sehingga wajar saja jika harga Lenovo Moto Tab yang mencapai 4 jutaan rupiah dirasa cukup bersesuaian.

Harga Lenovo Moto Tab
Rp 4.000.000,-

Di sisi lain, harga Lenovo Moto Tab tersebut tampaknya dirasa cocok buat kawan-kawan gunakan untuk kepentingan bisnis atau sekedar bermain game. Selain itu, memang jika kita bandingkan secara detail harga dan spesifikasi yang dibawanya, tentu sudah pas, bahkan cenderung sedikit lebih terjangkau mengingat tablet sekelasnya harganya berada sedikit di atasnya. Di samping itu, Lenovo Moto Tab sendiri akan hadir dengan satu pilihan warna saja, yakni Aurora Black yang dirasa cukup elegan dan menawan. Terlepas dari itu, kemunculan tablet buatan Lenovo ini pun nantinya akan bersaing dengan beberapa perangkat lain di segmen yang sama dan kisaran banderol yang sama dengan harga Lenovo Moto Tab tersebut dan tenntunya membuat persaingan tablet menjadi lebih terasa ketat meski tak seramai di segmen smartphone. Nah, kiranya sampai di sini dulu ulasan yang dapat Begawei sampaikan mengenai spesifikasi dan harga Lenovo Moto Tab. Jangan lupa baca juga ulasan menarik lainnya mengenai Lenovo Tab 7 Essential dan Lenovo Tab 7.

Spesifikasi Lenovo Moto Tab

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 2(1900), 3(1800), 4(1700/2100), 5(850), 7(2600), 12(700), 20(800), 29(700), 30(2300)
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    November
  • Status
    Dirilis
Desain
  • Dimensi
    247 x 175 x 7.6 mm
  • Berat
    500 g
  • SIM
    Nano-SIM
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    10.1 inches, 295.8 cm2 (~68.4% screen-to-body ratio)
  • Resolusi
    1200 x 1920 pixels, 16:10 ratio (~224 ppi density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v7.0 (Nougat)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625
  • CPU
    Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Adreno 506
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 256 GB
  • Internal
    32 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    8 MP, autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection
  • Video
  • Kamera Depan
    5 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    4.2, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    2.0, Type-C 1.0 reversible connector
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint (front-mounted), accelerometer, proximity
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion battery
  • Daya
    7000 mAh

Produk Lainnya dari Lenovo

Top