Home » Produk » Lenovo K8

Harga Lenovo K8 dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core

  • RAM
    3 GB

  • Kapasitas
    32 GB

  • Layar
    5.2 inci

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS, v7.1.1

Harga Lenovo K8 dan Spesifikasi – Lenovo akhirnya resmi memperkenalkan smartphone baru yang sudah lama menjadi perbincangan hangat di India bernama Lenovo K8. Tak hanya K8, vendor asal Tiongkok tersebut menghadirkan varian Plusnya sekaligus, yakni K8 Plus. Sebagai varian regular, K8 memang akan dibanderol dengan harga yang lebih murah. Yang menarik dari produk-produk tersebut adalah varian Plus dari Lenovo K8 karena meskipun perangkat baru ini bakal dilepas ke pasaran dengan harga yang cukup terjangkau namun Lenovo telah membekalinya dengan teknologi kamera yang saat ini sedang menjadi tren di industri smartphone, yaitu dual kamera. Konfigurasi kamera ganda ini diletakkan pada bagian belakang ponsel sehingga kemampuannya dalam menjepret foto memang tidak bisa diremehkan. Sementara Lenovo K8 sendiri membawa kelebihan pada bekalan baterainya yang berkapasitas besar. Dengan begitu perangkat ini bakal menjadi pesaing yang cukup tangguh untuk ponsel-ponsel lain di kelas menengah karena memiliki daya hidup yang sangat lama. Lantas, apa saja kelebihan yang dibawa oleh Lenovo K8 ini ya?

Lenovo K8

Lenovo K8

Meski diklaim akan ditawarkan dengan harga yang terjangkau, namun spesifikasi yang dibawa oleh Lenovo K8 tidak sembarangan. Pasalnya, berbagai komponen berkualitas yang ada di dalamnya sangat bisa diandalkan untuk mendukung aktivitas keseharian penggunannya. Desain elegan berbalut bodi metal dari smartphone ini berpadu apik dengan layar IPS LCD 5.2 inci beresolusi HD yang menyuguhkan visual cukup berkualitas. Performa dari Lenovo K8 ini pun lumayan bertenaga karena sektor dapur pacunya dibekali dengan chipset Mediatek MT6757 Helio P20 yang ditandemkan RAM berkapasitas 3 GB. Apalagi seluruh komponen yang ada di dalamnya sudah berjalan di atas sistem operasi Android Nougat sehingga memang secara kinerja lebih unggul. Keunggulan lain yang ditawarkan oleh Lenovo K8 bisa dilihat pada sektor pemasok dayanya. Pasalnya, Lenovo membekali perangkat barunya ini dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh sehingga pengguna bisa memakai ponsel dalam waktu yang sangat lama. Kira-kira kelebihan apa lagi ya yang ditawarkan oleh ponsel baru Lenovo ini? Yuk langsung simak saja dalam ulasan spesifikasi dan harga Lenovo K8 berikut ini!

HP Lenovo K8

Smartphone Lenovo K8

Review Lenovo K8

Smartphone 5.2 inci dengan Desain Elegan

Seperti biasanya, Begawei akan terlebih dahulu memperkenalkan spesifikasi Lenovo K8 mulai dari bagian terluarnya. Dilihat dari tampilan fisiknya, ponsel ini membawa desain yang elegan dengan balutan bodi metal berwarna hitam dan putih atau emas. Kehadiran sensor fingerprint yang tersemat di belakang bodi Lenovo K8 ini pun menjadi daya tarik tersendiri. Meski bobot dan dimensinya belum diketahui, namun kualitas tampilan visual ponsel ini memang sudah lumayan baik dengan layar IPS LCD berukuran 5.2 inci. Layar ini hadir dengan resolusi HD 720 x 1280 piksel dengan kerapatan 282 ppi. Selain itu, ada dukungan multitouch yang membuat layar Lenovo K8 tersebut lebih responsif saat dioperasikan. Namun belum diketahui apakah Lenovo juga sudah membekali layar ponsel ini dengan proteksi atau belum. Namun yang pasti, dengan bocoran layar yang digunakan tersebut dapat diketahui bahwa sektor tampilan visual dari spesifikasi Lenovo K8 ini memang cukup menawan.

Dapur Pacu Berbekal Chipser Mediatek MT6757 Helio P20

Setelah membahas tentang sektor terluarnya, kini kita akan melihat seperti apa spesifikasi Lenovo K8 di sektor permesinannya. Bagian yang memiliki peran penting dalam pemrosesan data ini, mengandalkan chipset Mediatek MT6757 Helio P20 sebagai otaknya. Meski jumlah inti prosesor pada chipset ini belum diketahui, namun bisa dipastikan bahwa performa yang dimiliki Lenovo K8 ini bakal bertenaga. Selain prosesor, jenis kartu grafis yang akan digunakan untuk mendukung kebutuhan gaming pun hingga saat ini juga belum diketahui. Namun, aktivitas perpindahan dari satu aplikasi ke aplikasi lain pada smartphone bernama Lenovo K8 ini dijamin bisa dilakukan dengan lancar dan responsif dengan kehadiran RAM berkapasitas 3 GB. Tak hanya itu, dijalankannya sistem operasi Android 7.1.1 Nougat pun membuat keseluruhan kinerja dari perangkat ini lebih optimal dan stabil. Dengan demikian secara keseluruhan spesifikasi Lenovo K8 ini pada dapur pacunya memang cukup bertenaga.

Spesifikasi Lenovo K8

Spesifikasi Lenovo K8

Penyimpanan File Leluasa dengan Memori Internal 32 GB yang Bisa Diperluas

Dari sektor permesinan, kini pembahasan akan berlanjut pada spesifikasi Lenovo K8 di bagian ruang penyimpanannya. Menyadari pentingnya peran ruang penyimpanan yang memadai dalam kinerja operasional, maka Lenovo membekali perangkat terbarunya tersebut dengan memori internal sebesar 32 GB. Dengan kapaitas memori internal sebesar ini, tentu pengguna Lenovo K8 ini bisa menyimpan berbagai macam jenis file, baik itu file sistem maupun file hiburan dengan leluasa. Nah, bagi yang masih kurang puas dengan memori internal tersebut, ruang penyimpanan dari smartphone terbaru bernama Lenovo K8 ini masih bisa diperluas dengan menambahkan microSD yang memiliki batas kapasitas 128 GB. Dengan perluasan memori ini nantinya kawan Begawei bisa menyimpan file-file berukuran besar dalam jumlah yang lebih banyak. Belum diketahui slot jenis apa yang akan digunakan untuk menyimpan microSD pada perangkat ini. Namun yang pasti hal tersebut menjadikan spesifikasi Lenovo K8 pada ruang simpannya tampak semakin sempurna.

Lini Fotografi Andalkan Duet Kamera 13 MP dan 8 MP

Pada bagian ini kita akan melihat seperti apa kemampuan spesifikasi Lenovo K8 pada sektor fotografinya. Meskipun mengusung kemampuan fotografi yang tidak berbeda jauh dengan smartphone mid-range kebanyakan, namun dua piranti kamera yang ada pada perangkat ini dijamin akan mampu memenuhi kebutuhan dokumentasi penggunanya dengan baik. Di bagian belakang Lenovo K8 ini terdapat kamera utama 13 MP yang sudah dilengkapi dengan fitur phase detection autofocus dan LED flash sehingga mampu memberikan dukungan pada tangkapan fokus yang lebih baik serta pencahayaan maksimal dalam kondisi low-light. Tak hanya dua fitur tersebut, fitur-fitur pendukung fotografi juga tersemat pada Lenovo K8 ini seperti geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, dan panorama juga turut meningkatkan kemampuan fotografinya. Kamera utamanya pun bisa merekam video berkualitas 1080p@30 fps. Sektor depan perangkat ini mengandalkan kamera 8 MP dengan dukungan LED flash sehingga tetap menghasilkan foto selfie yang jernih pada malam hari dan mendukung akses video call dengan baik. Bagaimna? Spesifikasi Lenovo K8 pada fotografinya cukup menarik bukan?

Spesifikasi HP Lenovo K8

Spesifikasi Smartphone Lenovo K8

Konektivitas Super Cepat dengan Akses Jaringan 4G LTE

Kelengkapan fitur pun bisa dilihat pada spesifikasi Lenovo K8 di bagian konektivitasnya. Selain telah dibekali dengan fitur dual SIM untuk mempermudah komunikasi, handset ini juga telah terdukung dengan akses jaringan 4G LTE yang menyuguhkan koneksi internet super kencang sebab kecepatan unduh data yang mampu dijangkau Lenovo K8 ini dapat mencapai 150 Mbps dan kecepatan unggah datanya mencapai 50 Mbps. Untuk daerah yang belum terjangkau 4G LTE, Lenovo menyediakan jaringan yang tak kalah handal yakni HSPA dan GSM. Kebutuhan koneksinya juga makin optimal dengan hadirnya fitur Wi-Fi 802.11, WiFi direct, dan hotspot. Aktivitas bertukar data pada Lenovo K8 ini pun akan terfasilitasi dengan baik berkat hadirnya fitur Bluetooth 4.2, A2DP, LE dan microUSB 2.0. Selain itu, pada bagian konektivitasnya juga bisa menemukan lokasi dengan cukup baik dengan bekalan teknologi navigasi standar A-GPS yang turut tersemat pada spesifikasi Lenovo K8 ini.

Baterai Berkapasitas Jumbo 4.000 mAh

Salah satu daya tarik utama dari spesifikasi Lenovo K8 ini ternyata bisa ditemukan pada sektor pemasok dayanya. Pasalnya, meskipun besarnya pasokan daya yang dibutuhkan oleh komponen-komponen di dalamnya tidak berbeda jauh dengan smartphone menengah yang lain, namun Lenovo memilih untuk membekali Lenovo K8 ini dengan baterai berjenis non-removable Lithium Polymer berkapasitas 4.000 mAh ini memang cukup menarik. Pasalnya, dengan kapasitas baterai sebesar ini, kebutuhan daya dari masing-masing komponennya tak hanya akan tersuplai dengan maksimal tetapi baterai ini juga mampu membuat Lenovo K8 bertahan hidup dalam waktu yang sangat lama, baik dalam kondisi siaga maupun ketika sering digunakan. Jadi, kawan Begawei yang termasuk pengguna smartphone aktif tak perlu khawatir akan cepat kehabisan daya. Selain itu, dengan jenis baterai Li-Po yang disebut-sebut lebih baik dari Li-ion membuat sektor daya dari spesifikasi Lenovo K8 ini cukup unggul.

Kelebihan dan Kekurangan Lenovo K8

Lenovo kembali meluncurkan produk baru yang akan menyasar segmen menengah bernama Lenovo K8. Sebagai produk yang akan menyasar segmen menengah, tak mengherankan jika perangkat ini memang akan dibekali dengan beberapa komponen yang cukup canggih dan mumpuni. Jika dilihat dari luarnya, perangkat bernama Lenovo K8 ini memiliki tampilan yang oke berkat bodinya yang dibalut dengan material metal. Selain itu, pada kameranya juga cukup mumpuni dengan resolusi kamera utamanya sebesar 13 MP dan kamera depan 8 MP. Selain itu, sensor fingerprint pun telah turut melengkapi keamanan dari Lenovo K8. Yang menarik lagi adalah kapasitas baterainya yang cukup besar yakni 4000 mAh, membuatnya mampu bertahan lama dalam segala kondisi. Nah, demikian beberapa kelebihan Lenovo K8 dan kekurangan Lenovo K8. Untuk mengetahuinya lebih lengkap, mari kita simak tabel di bawah ini.

Kelebihan Lenovo K8
  • Support 4G LTE
  • Support dual SIM
  • Sensor fingerprint
  • Bodi metal
  • Layar 5.2 inci
  • Layar berteknologi IPS LCD
  • OS Android 7.1.1 Nougat
  • Chipset Mediatek MT6757 Helio P20
  • Memori internal 32 GB
  • MicroSD 128 GB
  • Duet kamera 13 MP dan 8 MP
  • Baterai Li-Po 4.000 mAh
Kekurangan Lenovo K8
  • Resolusi layar standar
  • Navigasi masih A-GPS
  • Non-removable battery

Harga Lenovo K8

Setelah mengupas tuntas spesifikasi ponsel terbaru Lenovo ini pada masing-masing sektornya, maka pada segmen ini kita secara khusus membahas tentang harga Lenovo K8. Namun sebelumnya, Begawei akan memberikan review singkat terkait dengan spesifikasinya terlebih dahulu. Smartphone ini memiliki display yang cukup berkualitas dengan layar IPS LCD seluas 5.2 inci dan memiliki resolusi HD. Selain itu, sektor dapur pacu dari Lenovo K8 ini mengandalkan chipset Mediatek MT6757 Helio P20 dan dukungan RAM berkapasitas 3 GB untuk menghasilkan performa yang cukup bertenaga. Selain sektor fotografi yang mengandalkan kamera utama 13 MP, baterai berkapasitas 4.000 mAh juga diperkirakan akan cukup mempengaruhi harga Lenovo K8 ini. Selain itu, besarnya kapasitas baterai tersebut juga membuatnya mampu dioperasikan dalam waktu yang lama. Nah, dengan bekalan spesifikasi dan fitur-fitur canggih tersebut, kira-kira berapa banderol yang akan disematkan pada harga Lenovo K8 ini?

Harga Lenovo K8

Harga Lenovo K8

Harga Lenovo K8 Terbaru

Harga Lenovo K8 Terbaru

Harga Lenovo K8 ini memang disebut-sebut akan dibanderol dengan cukup terjangkau. Namun semurah apa sih harga jualnya, hingga membuatnya dinantikan banyak orang di India? Berdasarkan sumber yang Begawei dapatkan dari para intelejen Begawei, Lenovo akan melepas perangkat ini ke pasaran dengan harga 170 Euro. Jika dikonversikan ke dalam rupiah maka nominal harga Lenovo K8 tersebut akan setara dengan RP 2,7 jutaan. Harga tersebut memang tidak bisa dikatakan murah meriah, namun untuk kategori smartphone yang hadir dengan label mid-range tentu harganya memang banderol harga jual Lenovo K8 tersebut lebih terjangkau dibanding ponsel-ponsel sekelasnya yang rata-rata dibanderol pada kisaran Rp 3 jutaan sehingga hal ini tentu bakal menjadi daya tarik tersendiri. Lantas, dengan kisaran harga tersebut apakah perangkat yang baru diluncurkan di India ini akan masuk di Indonesia juga? Dengan kisaran harga Lenovo K8 tersebut tentu sudah cukup membuat banyak kawan Begawei tergoda bukan?

Harga Lenovo K8
Sekitar Rp 2.700.000,-

Harga Lenovo K8 tersebut juga masih sangat kompetitif di pasaran tak terkecuali jika nanti Lenovo turut menghadirkan perangkat ini di Indonesia. Harga jualnya pun sepadan dengan kualitas yang ditawarkan sebab ponsel ini membawa spesifikasi handal khas mid-range meskipun belum bisa dibilang premium. Meski begitu, dengan perpaduan antara spesifikasi yang cukup menarik serta harga Lenovo K8 yang terjangkau, tampaknya menjadikannya tidak akan terlalu sulit untuk diterima pasar. Apalagi kehadiran smartphone ini dan varian Plusnya memang sudah ditunggu-tunggu sejak lama. Tak lupa, dengan dukungan baterai jumbo yang sudah pasti membuat Lenovo K8 ini menjadi incaran para konsumen yang memang menggunakan smartphone secara aktif dalam kebutuhan sehari-hari. Perangkat ini juga menjadi pilihan tepat bagi kawan-kawan yang mencari smartphone mid-range berkualitas dengan harga terjangkau. Nah, demikian ulasan yang dapat Begawei berikan mengenai spesifikasi dan harga Lenovo K8. Jangan lupa baca juga ulasan menarik lainnya mengenai Lenovo K8 Note dan Lenovo K8 Plus.

Spesifikasi Lenovo K8

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM
  • 3G bands
    HSDPA
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Desain
  • Dimensi
    147.9 x 73.7 x 8.55 mm
  • Berat
    165 gram
  • SIM
    Dual SIM
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.2 inci
  • Resolusi
    720 x 1270 pixels (~282 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v7.1.1 (Nougat)
  • Chipset
    Mediatek Helio P20
  • CPU
    Octa-core ( Quad Core 2.2 Ghz Cortex-A53 dan Quad Core 1.6 Ghz Cortex-A53)
  • GPU
    Mali-T880 MP2
  • RAM
    3 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 256 GB
  • Internal
    32 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP
  • Fitur
    Phase Detection Autofocus, LED Flash
  • Video
    Full HD 1080p@30fps
  • Kamera Depan
    8 MP, LED Flash
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot
  • Bluetooth
    v4.2
  • GPS
    A-GPS
  • USB
    microUSB v2.0, USB Host
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint, accelerometer, proximity, compass, gyro
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Po battery
  • Daya
    4000 mAh

Produk Lainnya dari Lenovo

Top