Home » Produk » Lenovo K6 Note

Harga Lenovo K6 Note dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 1.5 GHz

  • RAM
    3 GB or 4 GB

  • Kapasitas
    32 GB

  • Layar
    IPS

  • Kamera
    16 MP

  • OS
    Android OS v6.0

Harga Lenovo K6 Note dan Spesifikasi – Pameran IFA 2016 telah dimulai dan tentunya turut dimulai pula ajang perlombaan di antara para vendor smartphone dalam persaingannya meluncurkan berbagai macam produk terbaru. Salah satunya yaitu Lenovo. Jika ajang IFA tahun 2015 lalu Lenovo telah berhasil meluncurkan produk terbarunya, yaitu Phab, Phab Plus dan Vibe S1, kini perusahaan smartphone asal Tiongkok tersebut pun juga telah meluncurkan 3 perangkat terbarunya, yaitu Lenovo K6, K6 Power, dan Lenovo K6 Note pada pameran IFA 2016 yang diselenggarakan di Kota Berlin Jerman yang dimulai pada 1 September 2016 kemarin. Ketiga smartphone tersebut dikabarkan akan segera bersaing dengan beberapa vendor lain pada segmen kelas menengah atas. Sehingga, sangat dimungkinkan jika nantinya ketiga perangkat besutan Lenovo tersebut akan hadir dengan membawa spesifikasi khas kelas premium, apalagi Lenovo K6 Note ini. Bahkan, meskipun terbilang menyasar kelas menengah atas namun ketiga produk garapan vendor asal Tiongkok tersebut justru kabarnya akan dibanderol dengan harga yang terbilang cukup terjangkau jika dibandingkan dengan beberapa produk lainnya pada segmen yang sama. Cukup menarik bukan? Namun, untuk pembahasan kali ini, Begawei tidak akan membahas ketiganya melainkan akan lebih fokus untuk membahas spesifikasi Lenovo K6 Note.

lenovo k6 note

Lenovo K6 Note

Sebagai smartphone yang hadir untuk meramaikan jajaran produk kelas menengah, sudah bisa dipastikan bahwa Lenovo K6 Note ini pun juga akan hadir dengan membawa gaya desain, spesifikasi, dan beragam fitur canggih khas kelas premium. Hal tersebut juga tampak pada sektor tampilannya di mana Lenovo K6 Note ini akan mengusung layar seluas 5,5 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels serta berpanel layar IPS LCD sehingga tak mengherankan jika nantinya ponsel ini akan memiliki tampilan yang menggiurkan. Bahkan, selain tampilan yang menggiurkan, Lenovo K6 Note ini pun nantinya juga akan memberikan performa yang gahar dan handal berkat kinerja beberapa komponen, antara lain chipset Snapdragon 430 dan prosesor Octa Core 1,5 GHz yang juga akan didukung dengan 2 varian RAM, yaitu 3 GB/4 GB. Dengan demikian, smartphone besutan Lenovo ini pun akan menghasilkan kinerja mesin yang optimal. Selain itu, Lenovo K6 Note ini pun juga bakal dilengkapi dengan berbagai fitur pelengkap yang menarik dan canggih, seperti fitur fotografi dengan duet kamera beresolusi tinggi, yaitu 16 MP dan 8 MP serta didukungnya akses jaringan 4G LTE yang siap memberikan kecepatan akses internet yang begitu gesit. Di samping itu, masih banyak lagi keunggulan-keunggulan yang dimiliki smartphone ini. Mau tahu? Yuk, kita simak bersama ulasan mengenai spesifikasi dan harga Lenovo K6 Note yang dijelaskan pada beberapa segmen berikut.

Smartphone Lenovo K6 Note

Smartphone Lenovo K6 Note

Review Lenovo K6 Note

Smartphone Premium dengan Layar Seluas 5,5 Inci

Untuk mengawali perkenalan pada ponsel ini, Begawei akan mengajak kawan-kawan semua untuk meraba sektor terluar atau eksterior dari spesifikasi Lenovo K6 Note. Jika kita lihat secara detail, sebenarnya gaya desain yang diusung Lenovo K6 Note ini bisa dibilang cukup sederhana namun tetap memperlihatkan kesan premiumnya. Sayangnya, untuk ukuran dimensinya sampai sekarang masih belum diketahui secara pasti. Akan tetapi, hal yang jelas bahwa Lenovo K6 Note ini nantinya akan mengusung layar seluas 5,5 inci dengan kemampuan resolusi Full HD, yaitu 1080 x 1920 pixels yang memiliki tingkat kerapatan hingga mencapai 401 ppi. Dengan begitu, bisa dipastikan bahwa Lenovo K6 Note ini pun akan memberikan tampilan yang cukup elegan dan mudah untuk dioperasikan mengingat layarnya yang cukup luas. Bahkan, smartphone ini akan memiliki tampilan yang semakin menarik berkat dilengkapinya panel layar IPS LCD capacitive touchscreen 16 M colors yang juga akan menambah kesan elegan pada tampilan layarnya. Akan tetapi, untuk sektor layar dari spesifikasi Lenovo K6 Note, masih belum dilengkapi dengan proteksi layar sehingga pengguna harus memasang proteksi layar secara manual.Secara keseluruhan, sektor eksterior dari spesifikasi Lenovo K6 Note ini memang terbilang sudah cukup menarik dan berkesan ponsel kelas premium.

Performa Gahar dan Handal Berkat Chipset Snapdragon 430 dan RAM 3 GB/4 GB

Setelah kita meraba pada sektor eksterior atau sektor terluarnya, kini Begawei akan menilik pada sektor yang lebih dalam, yaitu pada ruang dapur pacu dari spesifikasi Lenovo K6 Note. Mengingat smartphone ini memiliki desain yang cukup elegan maka Lenovo pun membekali ponsel terbarunya ini dengan komponen spesifikasi yang mumpuni sebagai penyeimbang dari desainnya yang begitu elegan. Lenovo K6 Note ini akan dibekali dengan chipset Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430 dengan prosesor Octa Core 1,5 GHz Cortex-A53 yang siap memberikan kinerja operasional yang lebih handal dan optimal. Bahkan, untuk mendukung kinerja tersebut maka Lenovo K6 Note ini pun juga akan dipersenjatai dengan 2 varian RAM yang berkapasitas berbeda, yaitu 3 GB atau 4 GB. Dengan kehadiran kedua varian RAM tersebut, tentunya performa dari spesifikasi Lenovo K6 Note ini pun akan semakin lancar, terutama akan sangat mendukung aktivitas multitasking penggunanya. Selain itu, untuk menunjang grafisnya, pabrikan smartphone asal Negeri Panda tersebut membekali Lenovo K6 Note ini dengan GPU Adreno 505 yang akan memberikan sebuah tampilan grafis yang begitu memukau sehingga akan memanjakan setiap mata yang melihatnya. Di sisi lain, sebagai sistem operasinya, spesifikasi Lenovo K6 Note akan mengandalkan OS Android Marshmallow.

Spesifikasi Lenovo K6 Note

Spesifikasi Lenovo K6 Note

Aktivitas Penyimpanan Terpenuhi Berkat Memory Internal 32 GB

Lanjut pada pembahasan berikutnya di mana pada sesi ini Begawei akan mengulas sektor ruang penyimpanan dari spesifikasi Lenovo K6 Note. Di era modern seperti saat ii, kehadiran sebuah ruang penyimpanan merupakan suatu hal yang wajib ada pada setiap ponsel pintar mengingat kebutuhan pengguna saat ini banyak menggunakan ruang penyimpanan ponsel miliknya sebagai media dalam menyimpan berbagai macam file. Oleh sebab itu, untuk menunjang kebutuhan tersebut maka pihak Lenovo akan membekali Lenovo K6 Note ini dengan memori internal yang berkapasitas 32 GB. Sebuah kapasitas penyimpanan yang cukup luas dan bisa digunakan sebagai media dalam menyimpan beragam file, baik file sistem maupun file pribadi milik penggunanya. Bahkan, jika ruang penyimpanan tersebut masih dirasa kurang, jangan khawatir sebab Lenovo K6 Note ini pun juga dilengkapi dengan slot memory eksternal yang bisa disematkan sebuah micro SD dengan batas maksimum kapasitas hingga 256 GB. Mengetahui hal tersebut, tampaknya sektor penyimpanan dari spesifikasi Lenovo K6 Note ini terbilang tidak kurang atau dengan kata lain masih mencukupi.

Urusan Bidik Membidik Andalkan Duet Kamera Beresolusi 16 MP dan 8 MP

Selain memiliki desain yang elegan dan ruang dapur pacu yang dilengkapi komponen gahar, tak ketinggalan juga spesifikasi Lenovo K6 Note ini pun juga dilengkapi dengan fitur fotografi yang berteknologi canggih. Pasalnya, pada sektor dokumentasi dari spesifikasi Lenovo K6 Note ini bakal mengandalkan kamera utama dengan resolusi 16 MP lengkap dengan fitur phase detection autofocus, dual-LED (dual-tone) flash yang tentunya akan menghasilkan jepretan gambar yang jernih, lebih nyata dan optimal. Sementara itu, untuk kamera depan, Lenovo K6 Note ini akan mengandalkan kamera beresolusi 8 MP yang juga bisa digunakan untuk aktivitas foto selfie atau pun video call dengan kualitas yang cukup mumpuni. Bahkan, lini fotografi dari spesifikasi Lenovo K6 Note ini pun juga bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas 1080p@30fps sehingga hasil rekaman videonya pun juga terbilang cukup jernih dan menarik. Kemudian, untuk memberikan kemudahan olah foto kepada penggunanya maka Lenovo sengaja melengkapi ponsel pintar terbaru besutannya ini dengan beberapa fitur pendukung, yaitu Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama. Bagaimana kawan? Spesifikasi Lenovo K6 Note Cukup menarik bukan?

Spesifikasi Smartphone Lenovo K6 Note

Spesifikasi Smartphone Lenovo K6 Note

Internet Ngebut Berkat Dukungan Akses Jaringan 4G LTE

Sebuah smartphone modern tampaknya masih dinilai kurang tanpa kehadiran dukungan akses yang lancar. Oleh sebab itu, spesifikasi Lenovo K6 Note ini hadir dengan membawa dukungan akses jaringan internet 4G LTE yang dikenal memiliki kecepatan akses yang cepat. Sehingga, pengguna pun akan merasa dimanjakan ketika berselancar ria di dunia maya. Di sisi lain, untuk mendukung aktivitas komunikasi maka Lenovo K6 Note ini menawarkan 2 varian SIM Card, yaitu single SIM dan Dual SIM yang bisa dipilih oleh calon konsumen sesuai dengan kebutuhannya. Di samping itu, untuk menunjang akses internet gratis maka ponsel pintar ini pun juga sudah dilengkapi dengan fitur WiFi dan hotspot. Lalu, untuk kebutuhan akan transfer data pun juga bakal didukung dengan fitur Bluetooth dan micro USB. Tak sampai di situ saja, Lenovo K6 Note ini pun juga akan dilengkapi dengan sistem navigasi A-GPS yang akan memberikan data pemetaan lokasi kepada pengguna sehingga tak perlu khawatir jika nantinya tersesat di jalan. Walaupun demikian, tak bisa dipungkiri bahwa spesifikasi Lenovo K6 Note pada bagian ini bukan terbaik dari yang terbaik.

Suplai Daya Disokong Baterai Li-Ion 4000 mAh

Menginjak pada segmen terakhir dari pembahasan mengenai spesifikasi Lenovo K6 Note, kini saatnya Begawei akan mengulas sektor suplai daya, yaitu baterainya. Jika melihat spesifikasi dari Lenovo K6 Note ini, terutama pada komponen dapur pacunya, tampaknya Lenovo K6 Note ini bakal membutuhkan suplai daya yang tidak sedikit. Pasalnya, spesifikasi yang istimewa tersebut membuat para penggunanya bakal menggunakan perangkat ini tiada henti. Oleh sebab itu, untuk menunjang hal tersebut maka Lenovo K6 Note ini akan dibekali dengan baterai dari jenis Li-Ion yang berkapasitas 4000 mAh sebagai sumber suplai dayanya. Apabila dipertimbangkan dengan spesifikasinya maka baterai yang disematkan oleh Lenovo sebagai sumber suplai dayanya itu bisa dibilang cukup sesuai untuk mencukupi kebutuhan daya pada setiap komponen dari spesifikasi Lenovo K6 Note.

Kelebihan dan Kekurangan Lenovo K6 Note

Lenovo K6 Note ini bisa dikatakan hadir sebagai seri pamungkas dari K6 bersaudara. Walaupun demikian, tak banyak perubahan yang diberikan pada varian pamungkas ini. Salah satu yang patut diacungi jempol adalah peningkatan sisi kamera Lenovo K6 Note ini. Pasalnya, perangkat ini sudah menggunakan sensor kamera yang lebih besar berukuran 16 MP. Dibandingkan para saudaranya yang hanya berkisar 13 MP, tentu Lenovo K6 Note ini terlihat lebih unggul. Di sisi lain, perangkat ini masih memberikan kekurangan yang serupa dengan para saudaranya. Keberadaan sistem navigasi yang hanya memanfaatkan satu komponen via A-GPS memang bisa dikatakan kurang bagi Lenovo K6 Note ini. Namun demikian, tak ada salahnya kawan Begawei tetap menyimak bagan kelebihan Lenovo K6 Note dan kekurangan Lenovo K6 Note di bawah ini.

Kelebihan Lenovo K6 Note
  • Layar seluas 5,5 inci
  • Resolusi 1080 x 1920 pixels berkerapatan 401 ppi
  • Panel layar IPS LCD capacitive touchscreen 16 M colors
  • Chipset Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430
  • Prosesor Octa Core 1,5 GHz Cortex-A53
  • 2 pilihan RAM berkapasitas 3 GB/4 GB
  • Memory internal 32 GB + slot memory eksternal up t 256 GB
  • Sektor dokumentasi dilengkapi duet kamera 16 MP dan 8 MP
  • Dilengkapi WiFi, hotspot, Bluetooth, dan micro USB
  • Akses jaringan 4G LTE
  • Single SIM atau Dual SIM
  • Baterai Li-Ion 4000 mAh
Kekurangan Lenovo K6 Note
  • Belum dilengkapi proteksi layar
  • Baterai non removable dan masih andalkan jenis Li-Ion

Harga Lenovo K6 Note

Kali ini pada sesi terakhir ini saatnya Begawei mengulas harga Lenovo K6 Note. Dengan menyasar pada segmen kelas menengah atas, Lenovo K6 Note ini akan hadir dengan mengusung layar seluas 5,5 inci beresolusi Full HD dan berpanel IPS LCD sehingga akan memberikan tampilan yang lebih jernih dan menggoda serta mudah dioperasikan karena layarnya luas. Selain itu, guna menunjang performanya, Lenovo K6 Note juga dibekali chipset Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430 dan 2 varian RAM berkapasitas 3 GB/4 GB yang siap memberikan performa handal, gahar dan tentunya lancar dalam aktivitas multitasking. Penggunaan chipset premium tersebut tentu menjadi pusat dari dibanderolnya harga Lenovo K6 Note ini. Tak hanya itu saja, Lenovo K6 Note juga dilengkapi dengan berbagai macam fitur menarik, yaitu disematkannya kamera beresolusi 16 MP dan 8 MP pada sektor dokumentasinya serta dilengkapinya dengan dukungan akses jaringan internet 4 G LTE sehingga akan semakin menjadikan smartphone ini memiliki spesifikasi khas kelas premium Dengan demikian, kira-kira berapa ya harga Lenovo K6 Note ini?

Harga Lenovo K6 Note

Harga Lenovo K6 Note

Harga Lenovo K6 Note Terbaru

Harga Lenovo K6 Note Terbaru

Apabila kita menilik pada spesifikasinya, tampaknya harga Lenovo K6 Note akan terbilang cukup terjangkau jika dibandingkan dengan produk lain pada segmen yang sama. Hal tersebut diketahui dari informasi yang beredar bahwa pihak Lenovo sendiri telah memberikan pemberitahuan resminya mengenai harga pada ketiga smartphone terbarunya yang diperkenalkan pada ajang IFA 2016 di mana untuk harga Lenovo K6 Note yaitu berkisar antara €150 (Rp 2,2 juta) hingga €230 (Rp 3,4 juta). Namun, apabila masuk ke Indonesia, kemungkinan harganya akan cenderung lebih mahal sedikit. Selain itu, nantinya smartphone yang bertajuk Lenovo K6 Note ini akan hadir dengan 3 pilihan warna, antara lain silver, gold, dan dark grey yang ketiga warna tersebut tersebut kemungkinan besar tidak akan memengaruhi harga Lenovo K6 Note yang sudah dipatok oleh pihak perusahaan.

Harga Lenovo K6 Note
Sekitar Rp 2.200.000,- s/d Rp 3.400.000,- (Perkiraan)

Terlepas dari harga Lenovo K6 Note, jika dibandingkan secara lebih detail tampaknya harga Lenovo K6 Note tersebut tergolong masih terjangkau di segmennya dan cukup sesuai. Sehingga, tak menutup kemungkinan bahwa nantinya Lenovo K6 Note ini pun juga bakal jadi sebuah ponsel yang bisa menyalip dominasi perusahaan raksasa lain, yang saat ini masih dipegang oleh Samsung dan Apple. Namun, tampaknya Lenovo jangan terlalu percaya diri denagn spesifikasi dan harga Lenovo K6 Note ini. Pasalnya, masih ada Huawei Nova Plus yang juga mengusung spesifikasi yang cukup tinggi dan menyasar pada segmen yang sama. Sehingga, bisa jadi bahwa kedua ponsel pintar besutan kedua vendor berbeda ini akan bersaing keras di segmen kelas menengah. Demikian ulasan mengenai spesifikasi dan harga Lenovo K6 Note. Semoga bisa bermanfaat dan terima kasih. Baca juga Baca juga Lenovo K6 Power dan Baca juga Lenovo K6.

Spesifikasi Lenovo K6 Note

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 (dual-SIM model only)
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Desain
  • SIM
    Single SIM (Micro-SIM) or Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.5 inches
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430
  • CPU
    Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Adreno 505
  • RAM
    3 GB or 4 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 256 GB
  • Internal
    32 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    16 MP, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    8 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
  • Bluetooth
    v4.1, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS
  • Radio
    Menunggu Konfirmasi
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint, accelerometer, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion
  • Daya
    4000 mAh

Produk Lainnya dari Lenovo

Top