1. Home
  2. Harga HP Terbaru
  3. Lenovo
  4. Lenovo K6

Harga Lenovo K6 dan Spesifikasi

Lenovo K6
Rp 2.000.000,00

  • CPU
    Octa-core

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    16 / 32 GB

  • Layar
    IPS

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS, v6.0

Harga Lenovo K6 dan Spesifikasi – Setelah berturut-turut memperkenalkan produk di bawah nama Motorola, kini Lenovo juga memperkenalkan produk dengan brand-nya sendiri yaitu Lenovo K6. Seperti diketahui smartphone Lenovo ini merupakan generasi penerus dari Lenovo K5 yang terdiri atas beberapa varian. Lenovo sendiri merupakan vendor yang terkenal dengan komitmennya untuk menghadirkan produk berkualitas namun harganya cukup terjangkau. Kini, Lenovo K6 ditempatkan pada jajaran smartphone kelas menengah. Untuk suatu produk kelas menengah, Lenovo sendiri sebetulnya terbilang baik hati karena spesifikasi yang dibekalkan sudah mendekati ponsel-ponsel kelas menengah atas. Belum diungkap tanggal tepatnya namun berdasarkan informasi yang terdengar, smartphone Lenovo ini akan meluncur bulan September 2016 ini. K6 sendiri sebetulnya tidak dihadirkan seorang diri, ada varian lain yang akan menjadi pilihan menarik untuk kawan Begawei. Namun, kali ini lebih dulu Begawei akan mengajak kamu semua untuk mengenal lebih jauh bagaimana ketangguhan Lenovo K6 ini, baik dari segi komponen utama hingga fitur-fitur pendukungnya.

lenovo k6

hp lenovo k6

Jika diperhatikan dari segmentasinya yang menghadirkan ponsel Lenovo K6 pada kelas menengah, spesifikasi yang dibekalkan memang tak semewah ponsel kelas atas namun seperti biasa Lenovo telah mempersiapkan segala hal dengan sangat maksimal agar ponsel-ponsel racikannya bisa memuaskan segala keinginan pengguna. Untuk spesifikasi visual, smartphone Lenovo ini dibekali dengan layar berukuran 5.0 inci yang menawarkan resolusi Full HD dengan tingkat kerapatan layar tinggi. Jadi dipastikan ponsel ini akan sangat nyaman di mata. Selain itu, melihat dari komponen dapur pacu, Lenovo K6 dibekali dengan chipset Snapdragon 430 yang ditenagai processor Octa-core 1.5 GHz dan ditandem RAM 2 GB. Kombinasi ini rasanya sudah sangat pas untuk menciptakan kinerja mumpuni termasuk untuk aktivitas multitasking. Itu artinya, meski berada di kelas menengah, K6 sudah siap memberi fasilitas lengkap dengan kinerja yang lancar bagi pengguna. Jika visualisasi dan dapur pacu sudah tangguh, komponen lain pasti akan mengikuti alias akan sama tangguhnya. Nah, seperti apa komponen-komponen lain yang tersusun dalam ponsel ini? Yuk kita simak ulasan spesifikasi dan harga Lenovo K6 di bawah ini!

Review Lenovo K6

Desain Elegan Visualisasi Kelas Atas

Secara fisik, tampilan dari spesifikasi Lenovo K6 ini terlihat lebih modern dan elegan bahkan Nampak seperti ponsel-ponsel kelas atas. Pilihan warna anggun seperti silver, gold dan dark grey membuatnya semakin terlihat mewah. Ukuran bodinya sejauh ini memang masih belum diungkap, namun jika diperhatikan dari gambarnya, smartphone Lenovo ini akan tetap nyaman dioperasikan dalam genggaman. Ponsel ini juga menyematkan fingerprint sensor pada bagian belakang bodi, jadi selain sebagai fitur keamanan, letak sensor tersebut juga menambah nilai artistik pada tampilan desainnya. Untuk layar, Lenovo K6 ini berukuran 5.0 inchi dengan tipe layar IPS LCD capacitive touchscreen. Layar full HD dengan resolusi 1080 x 1920 pixels serta memiliki kerapatan sebesar 441 ppi menjadikannya memiliki tampilan interface yang nyaman dilihat. Dengan memiliki display yang baik, smartphone ini akan sangat menjanjikan untuk menunjang kebutuhan akan teknologi terbaru. Sayangnya, satu yang menjadi catatan bahwa K6 ini masih belum dilengkapi dengan proteksi layar anti gores, jadi kawan Begawei perlu mengeluarkan sedikit biaya tambahan untuk memasangnya secara manual agar layar ponsel tetap aman pada saat dioperasikan. Tentu dari sisi ini memang harus diakui spesifikasi Lenovo K6 tersebut sedikit kurang lengkap dari pabrikan.

Olah Data Andalkan Chipset Snapdragon Octa-core dan RAM 2 GB

Spesifikasi Lenovo K6 ini memiliki kemampuan yang sungguh dapat diandalkan. Untuk memenuhi kualifikasi jenis smartphone masa kini, smartphone Lenovo ini meskipun masih berada pada jajaran smartphone kelas menengah telah mampu memberikan kinerja yang sesuai dengan kebutuhan. Hal ini dikarenakan Lenovo K6 ini bekerja mengandalkan chipset Snapdragon 430 yang ditenagai oleh CPU processor delapan inti atau Octa-core berkecepatan 1.5 GHz. Selain itu, kombinasi tangguh tersebut dioptimalkan oleh keberadaan RAM berkapasitas 2 GB sehingga aktivitas olah data lebih tangguh dan sanggup berjalan secara multitasking. Dengan menggunakan OS Android Marshmallow, fitur yang terdapat di dalam K6 juga lebih lengkap dan mampu menunjang kebutuhan kawan Begawei tentu saja dengan tampilan yang lebih atraktif pada seluruh aplikasi bawaannya. Bukan hanya itu, dukungan dari GPU Adreno 505 akan sangat menguntungkan bagi kawan Begawei yang suka bermain game atau sekedar menonton video. Kedua komponen dalam spesifikasi Lenovo K6 tersebut akan mendukung dan berkualitas tinggi untuk menampilkan gambar yang indah.

spesifikasi lenovo k6

Kapasitas Ruang Simpan Tersedia Dalam Dua Varian

Berikutnya, ulasan spesifikasi Lenovo K6 ini akan tertuju pada ruang penyimpanan. Untuk memenuhi segala keperluan penyimpanan demi kelancaran kerja yang lebih optimal, dalam hal ini Lenovo menyediakan dua varian kapasitas memori internal yang bisa kawan Begawei pilih sesuai kebutuhan dan daya beli. Pasalnya, perbedaan kapasitas Lenovo K6 ini tentu saja akan menciptakan harga yang berbeda meskipun tidak terpaut terlalu jauh. Dua varian kapasitas tersebut adalah versi 16 GB atau versi 32 GB. Berbagai aplikasi bawaan, file sistem, foto, video ataupun file lainnya mampu ditampung oleh kapasitas memori internal yang dimiliki. Baik seluruh file yang sifatnya internal maupun eksternal sebetulnya sudah mampu tertampung secara sempurna pada K6 ini. Belum cukup dengan itu, Lenovo juga telah menyediakan slot MicroSD yang berekspansi hingga kapasitas 256 GB dan sudah tidak perlu lagi mendompleng pada slot SIM 2 sehingga penggunaannya lebih maksimal dan leluasa. Hal ini tentu menjadi sebuah kelebihan tersendiri bagi spesifikasi Lenovo K6 tersebut.

Fotografi Andalkan Kamera 13 MP dan 8 MP

Untuk kualitas kamera pada spesifikasi Lenovo K6 juga tidak kalah dengan perangkat lainnya. Smartphone ini memiliki dua buah kamera yang akan menghasilkan output gambar dan video dengan kualitas bagus. Dengan ukuran kamera utama sebesar 13 MP yang menciptakan jepretan hingga resolusi 4160 x 3120 pixels membuat hasil jepretan lebih jernih dan tajam. Terlebih lagi berkat adanya fitur utama seperti autofocus serta LED flash membuat kualitas gambar Lenovo K6 ini lebih memuaskan. Fitur pendukung lain juga terdapat pada kamera utama yang terletak di bagian belakang smartphone, seperti Geo-tagging, touch focus, face detection serta panorama dan HDR yang akan memberikan efek pada gambar yang kawan Begawei ambil. Untuk mendukung aktivitas kawan Begawei yang gemar selfie, K6 ini juga dilengkapi dengan kamera depan yang cukup besar yaitu 8 MP dan dapat dipastikan akan menghasilkan gambar yang jernih dan bagus bahkan bebas noise. Satu lagi, selain hasil jepretan yang bagus, untuk perekam video kamera pada spesifikasi Lenovo K6 juga sanggup melakukan perekaman video dengan resolusi 1080p.

spesifikasi hp lenovo k6

Konektifitas Lengkap dan Terbaik dengan 4G LTE

Pada bagian konektifitas, spesifikasi Lenovo K6 sudah cukup canggih, selain memiliki slot dual SIM smartphone ini juga sangat membantu memenuhi keperluan kawan Begawei dalam berinternet ria. Smartphone Lenovo ini menggunkan teknologi GSM yang memiliki akses internet data terbaik dengan teknologi 4G LTE, memiliki kecepatan download 150 Mbps dan upload 50 Mbps membuat penggunaan smartphone ini lebih nyaman dan menyenangkan. Alternatif lain juga dimiliki oleh smartphone Lenovo K6 ini, pada saat tidak terjangkaunya jaringan 4G kawan Begawei dapat memanfaatkan jaringan 3G HSDPA. Karena pada dasarnya, internet adalah salah satu bagian yang tidak dapat terlepas dari yang namanya smartphone atau ponsel pintar. Aktivitas berselancar di dunia maya juga akan dipermudah dengan adanya jaringan WiFi yang akan terkoneksi di area hotspot, dengan begitu menggunakan K6 ini menjadi dapat lebih hemat biaya bukan? Konektifitas nirkabel pada smartphone ini telah dilengkapi dengan perangkat Bluetooth v4.1A2DP, LE dan microUSB b2.0 yang mampu melakukan transfer data non internet dengan kecepatan tinggi tanpa menguras daya. Sayangnya untuk navigasi, spesifikasi Lenovo K6 ini masih menggunakan A-GPS yang tingkat akurasinya masih standar.

Baterai Berkapasitas 3.000 mAh

Untuk perangkat penyedia daya, spesifikasi Lenovo K6 memiliki penyedia daya yang cukup tinggi yakni 3.000 mAh. Jika melihat dari spesifikasi dan segmentasinya sebagai ponsel kelas menengah, kapasitas baterai ini sudah cukup pas alias cukup untuk memenuhi kebutuhan kerja selama seharian. Hal ini dipastikan akan cukup untuk menjalankan segala aplikasi yang ada pada Lenovo K6 ini. Baterai pada ponsel ini masih mengandalkan jenis baterai Lithium Ion. Namun, meskipun kapasitas tersebut sudah sangat pas, kawan Begawei tetap jangan lupa apabila hendak melakukan aktivitas di luar ruangan dengan K6 ini untuk tetap sedia dengan perangkat suplai daya cadangan. Saran tersebut berlaku terutama bagi pecinta travelling. Hal ini dimaksudkan agar spesifikasi Lenovo K6 ini tak sia-sia lantaran alasan baterai habis di tengah jalan.

Kelebihan dan Kekurangan Lenovo K6

Hadir sebagai versi standar dari K6 bersaudara tak membuat Lenovo K6 ini hadir apa adanya. Pasalnya, menengok sasaran Lenovo dari kelas K6 ini memang bukan ditujukan untuk kelas orang biasa. Tentu hal tersebut kudu dibarengi dengan jeroan dan desain yang sempurna dari smartphoneLenovo ini. Salah satu yang dapat dijadikan kunci tentu penggunaan chipset dari Qulacomm berseri Snapdragon 430. Chipset ini memiliki 8 inti yang bekerja pada frekuensi 1.5 GHz. Kinerja Lenovo K6 ini bisa dinilai berdasarkan hasil kolaborasi chipset tersebut dan keberadaan RAM 2 GB yang luar biasa. Sayangnya, perangkat ini belum bisa cukup diandalkan untuk masalah navigasi. Pasalnya, K6 ini masih menggunakan A-GPS semata untuk menunjukkan lokasinya. Untuk lebih memahami kelebihan Lenovo K6 dan kekurangan Lenovo K6 ini, silahkan simak bagan di bawah ini ya.

Kelebihan Lenovo K6
  • Jaringan 4G LTE
  • Dual SIM
  • Fingerprint sensor
  • Layar IPS LCD 5.0 inci
  • Resolusi layar full HD (1080 X 1920) kerapatan 441 ppi
  • OS Android Marshmallow
  • Chipset Snapdragon 430
  • Processor Octa-core 1.5 GHz
  • RAM 2 GB
  • GPU Adreno 505
  • Memori Internal 16 GB / 32 GB
  • Slot memori eksternal 256 GB
  • Duet kamera 13 MP dan 8 MP
  • Bluetooth v4.1 A2DP, LE
  • Baterai 3.000 mAh
Kekurangan Lenovo K6
  • Tidak ada proteksi layar
  • Navigasi masih A-GPS

Harga Lenovo K6

Kehadiran smartphone dengan spesifikasi kelas tinggi membuat konsumen penasaran dengan banderol harga Lenovo K6 ini. Sepertinya, perangkat ini memang hadir dengan berbagai kehebatan dan kelebihannya. Untuk mendapatkan smartphone kelas menengah berkualitas ini, pasti kawan Begawei banyak mengira-ngira seberapa mahal sih smartphone Lenovo ini ? Namun sebelum langsung pada pokok perbincangan harga Lenovo K6 tersebut, lebih dahulu Begawei akan ulas sedikit terkait spesifikasinya untuk mempermudah nantinya. Ponsel Lenovo ini hadir dengan layar 5.0 inci IPS LCD yang menawarkan resolusi Full HD dengan kerapatan layar tinggi. Selain itu, untuk olah data K6 andalkan tenaga dari chipset Snapdragon 430 yang berkekuatan processor Octa-core 1.5 GHz dan RAM 2 GB. Dengan dibekali ruang penyimpanan 16 GB dan 32 GB, ponsel ini juga akan sangat leluasa untuk penyimpanan terlebih lagi berkat keberadaan slot memori eksternal seluas 256 GB akan semakin memaksimalkan kebutuhan storage. Lalu, berapa ya harga Lenovo K6 ini?

harga lenovo k6

harga lenovo k6 terbaru

Secara resmi, Lenovo memang masih belum merilis harga Lenovo K6 ini. Namun, bisa Begawei prediksi sebagai gambaran, jika melihat spesifikasi yang dibawanya, kemungkinan perangkat ini akan dibanderol pada angka yang tak terlalu mahal. Menurut kabar yang beredar, harga Lenovo K6 ini masuk dalam kisaran Rp 3 jutaan saja. Tentu saja hal tersebut sangat mengagetkan banyak pihak. Pasalnya, harga K6 tersebut termasuk harga kelas menengah dan rasanya tidak terlalu sulit untuk diterima di pasaran Tanah Air. Bahkan melihat brand Lenovo yang seringkali meluncurkan produk berkualitas dengan harga terjangkau masih ada kemungkinan harga Lenovo K6 ini secara resmi akan lebih murah.

Harga Lenovo K6
Sekitar Rp 2.000.000,- (Perkiraan)

Jika dicermati, harga Lenovo K6 ini masih terbilang sangat kompetitif dan bisa bersaing. Karena memang banyak selain canggih, ponsel ini juga memberi banyak keuntungan bagi kawan Begawei. So, jika kawan Begawei tertarik untuk memiliki K6, nantikan saja apakah ponsel ini akan masuk ke Indonesia atau tidak. Tentunya, kawan Beagwei sudah bisa menyiapkan dulu sejumlah dana untuk menebus harga Lenovo K6 ini nantinya. Satu hal yang jelas, ditilik pada pasaran internasional, dapat dipastikan perangkat ini memang luar biasa. Demikian ulasan mengenai spesifikasi dan harga K6 yang dapat Begawei jelaskan, semoga bermanfaat. Baca juga Lenovo K6 Power dan Lenovo K5 Note.

Spesifikasi Lenovo K6

Umum
  • Jenis Perangkat
    Smartphone
  • Diumumkan
    September 2016
  • Status
    Dirilis
  • Harga
    2000000
Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 (dual-SIM model only)
  • 3G Network
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G Network
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • SIM
    Micro SIM
  • Dual SIM
Desain
  • Dimensi
    141.9 x 70.3 x 8.2 mm
  • Berat
    140 g
  • Warna
    Silver, Gold, Dark Grey
Layar
  • Tipe Layar
    IPS capacitive touchscreen
  • Ukuran
    5.0 inches
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels
  • Warna Layar
    16 juta
  • Kerapatan Layar
    441 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
    Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • Java
  • Fitur
    - MP4/H.264 player
    - MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
    - Photo/video editor
    - Document viewer
Hardware
  • Chipset
    Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430
  • CPU
    Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Adreno 505
  • RAM (memori)
    2 GB
  • Penyimpanan Internal
    16/32 GB
  • Penyimpanan Eksternal
    up to 256 GB
  • Sensor
    Fingerprint, accelerometer, proximity, compass
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, autofocus
  • Video
  • Fitur Kamera
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Flash
    LED Flash
  • Kamera Depan
    8 MP
Suara
  • Jenis Peringatan
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
    Wi-Fi 802.11 b/g/n
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
    v4.2, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS
  • USB
    microUSB 2.0
Baterai
  • Tipe Baterai
    Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
    Tidak
  • Kapasitas
    3000 mAh
Top