Home » Produk » Lenovo K5 Note

Harga Lenovo K5 Note dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 1.8

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    LTPS IPS

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS v5.1

Spesifikasi dan Harga Lenovo K5 Note – Lenovo terus melanjutkan agresivitasnya di pasar gadget dunia. Setelah beberapa waktu yang lalu memperkenakan seri Lenovo Lemon 3 sebagai ‘penyegar’ line-up ponsel pintar terbarunya, kali ini muncullah seri Lenovo K5 Note yang menjadi jagoan baru perusahaan teknologi asal Tiongkok tersebut. Apabila Lenovo Lemon 3 digadang-gadang akan menjadi pesaing Xiaomi Redmi 3, maka kemungkinan besar seri K5 Note ini akan head-to-head dengan Xiaomi Mi5, sekaligus akan melanjutkan seri Lenovo K3 Note. Deretan smartphone Lenovo K Series sendiri merupakan salah satu seri smartphone yang cukup laris di pasaran. Dengan kemunculan Lenovo K5 Note ini, vendor asal Negeri Tirai Bambu itu berharap bisa mengulang kesuksesan seri K3 Note yang cukup hits di pasar smartphone kelas menengah. Apalagi, kali ini Lenovo pun juga masih menyasar pangsa pasar yang sama dengan seri K3 Note, yaitu segmen low-end atau menengah dan pemula. Tak hanya menonjolkan harga yang terjangkau saja, dengan Lenovo K5 Note ini pun kita akan disuguhi sajian spesifikasi teknis berkualitas khas Lenovo. Dengan pengalaman Lenovo yang memang lebih sering bermain di pangsa pasar bawah dan menengah atas, maka kawan Begawei pun tak perlu ragu lagi dengan kualitas yang dibawa oleh Lenovo K5 Note ini.

lenovo k5 note

Menjadi pelengkap line-up ponsel pintar terbaru besutan Lenovo di tahun 2016 ini, seri Lenovo K5 Note ini memang menampilkan keunggulan-keunggulan khas Lenovo. Mulai dari sektor desain dan juga visualnya, smartphone Lenovo seri K5 Note ini tampil atraktif dengan desain khas smartphone premium. Pilihan warna casing krom metalik berpadu sempurna dengan desain minimalis namun elegan yang memang identik dengan produk-produk Lenovo. Sedangkan pada sektor visual, Lenovo K5 Note mengandalkan panel layar jenis LTPS IPS kapasitif berukuran 5,5 inci. Selain akan menyuguhkan ruang pandang yang lega, tampilan gambar yang dihasilkan pun juga akan tajam karena layarnya memiliki resolusi cukup tinggi. Kemudian pada ruang dapur pacunya, Lenovo K5 Note hadir dengan kekuatan chipset MediaTek MT6755 Helio P10 yang berkekuatan CPU Octa-core 1,8 GHz. Kombinasi chiset kelas atas tersebut dan CPU bertenaga tersebut akan semakin maksimal karena Lenovo juga sudah menyematkan RAM berkapasitas 2 GB. Selain itu, ruang simpan file seluas 16 GB pun pastinya juga akan semakin meningkatkan kemampuan olah datanya. Tak lupa, duet kamera 13 MP dan 8 MP pun juga sudah dibekalkan pada Lenovo K5 Note ini. Sekilas, memang smartphone terbaru lansiran Lenovo ini sangat siap untuk menggempur pangsa pasar gadget menengah di dunia, termasuk di Indonesia. Nah untuk lebih jelasnya, di bawah ini sudah kami siapkan ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Lenovo K5 Note khusus untuk kawan Begawei semua. Yuk, simak bareng-bareng!

hp lenovo k5 note

Review Lenovo K5 Note

Desain Premium dengan layar 5,5 Inci Didukung Fingerprint Sensor

Desain premium dan visualisasi mantap, hal ini lah yang paling menonjol dari spesifikasi Lenovo K5 Note di bagian eksteriornya. Sekilas, penampilan yang dibawakan oleh smartphone Lenovo seri K5 Note ini memang maish identik dengan smartphone lain buatan Lenovo. Konsep desainnya cukup sederhana. Layar pada smartphone ini diapit oleh bezel yang cukup tipis. Penempatan tombol navigasi utama pada Lenovo K5 Note pun juga dibuat terpisah dengan layar. Pada sisi belakang. kamera utama dibingkai dengan aksen berbentuk lingkaran yang ukurannya cukup besar. Di bawahnya ada LED Flash dan juga Fingerprint Sensor. Pemilihan warna krom metalik juga semakin menambah aura elegan pada Lenovo K5 Note ini. Kemudian secara fisik, smartphone terbaru buatan Lenovo ini memiliki ukuran tubuh 152 x 75.7 x 8.5 mm, sebuah ukuran yang memang cukup bongsor. Ukuran body yang cukup bongsor ini memang disesuaikan dengan ukuran bentangan layar. Yup, layar pada Lenovo K5 Note ini memiliki ukuran 5,5 inci. Panel layar yang digunakan adalah layar jenis LTPS IPS LCD kapasitif yang memiliki resolusi HD 1080 x 1920 piksel dengan tingkat kerapatan layar mencapai 401 piksel density. Secara kualitas, layar yang disematkan pada Lenovo K5 Note ini memang sudah cukup mumpuni. So, tampilan gambarnya dipastikan akan sangat tajam dan mendetail. Jadi, mata kawan Begawei akan sangat dimanjakan oleh tampilan visual yang dihasilkan oleh smartphone ini. Namun sayangnya, ada sedikit catatan pada spesifikasi Lenovo K5 Note di bagian layar, dimana belum ada sistem proteksi bawaan pabrik. Hal ini tentunya akan membuat kawan Begawei harus memasang screen guard secara manual untuk melindungi layarnya.

Kinerja Maksimal Berkat Chipset Mediatek MT6755 Helio P10 dengan Prosesor Octa-core 1,8 Ghz

Tampilan desain dan visualnya sudah sangat menggoda, lantas bagaimana dengan spesifikasi teknis di ruang dapur pacunya? Nah pada segmen kedua ini, Begawei akan mengajak sobat semua untuk mengulik spesifikasi Lenovo K5 Note di bagian sistem permesinan atau dapur pacunya. Menempati segmen smartphone kelas menengah, tentu saja Lenovo membekalinya dengan komponen hardware yang berkualitas. Hal ini pastinya untuk memberikan kinerja maksimal pada panggunanya. Sebagai inti mesin pada Lenovo K5 Note ini, digunakanlah chipset Mediatek MT6755 Helio P10 berkekuatan prosesor Octa-core 1,3 GHz. Kombinasi antara chipset dan prosesor ini akan menghasilkan kemampuan olah data yang cepat dan responsif. So pasti, smartphone terbaru dari Lenovo ini anti lemot. Kemudian, untuk meningkatkan performa kerjanya, Lenovo K5 Note pun juga didukung oleh RAM berkapasitas 2 GB serta kartu pengolah grafis dari Mali-T860MP2. Bagi kawan Begawei yang gemar bermain game pada ponsel, pastinya kamu akan mendapat servis terbaik berkat komponen hardware kelas atas pada smartphone ini. Terakhir, spesifikasi Lenovo K5 Note pada bagian teknis akan disempurnakan oleh platforma Android OS versi 5.1 Lollipop yang memiliki fitur-fitur keren di dalamnya.

spesifikasi lenovo k5 note

Ruang Penyimpanan File Ekstra Longgar Berkapasitas 16 GB

Membawa penampilan premium, dengan kualitas teknis yang cukup mumpuni tentu saja spesifikasi Lenovo K5 Note juga memerlukan ruang penyimpanan yang luas dan siap mengcover seluruh file. Guna memberikan ruang kerja maksimal serta mampu menampung banyak file sistem, Lenovo pun menyematkan memori internal seluas 16 GB pada produk barunya ini. Dengan ruang memori internal seluas 16 GB yang ada pada Lenovo K5 Note tersebut, kawan Begawei bisa menyimpan segala macam jenis file berkapasitas besar, mulai dari file hiburan seperti video, foto dan audio serta file-file berupa game atau aplikasi lainnya. Jika kapasitas tersebut dirasa masih kurang, Lenovo K5 Note ini pun juga masih dibekali dengan slot microSD card yang bisa dugunakan untuk mengekspansi ruang memorinya. Slot MicroSD eksternal yang ada pada smartphone ini bisa diekspansi hingga kapasitas 128 GB. Kelebihan lain yang ada pada memori Lenovo K5 Note ini adalah, kawan Begawei tak perlu mengorbankan slot SIM 2 sebagai tempat microSD card karena slotnya sudah dipisah. Keberadaan slot memori eksternal pada spesifikasi Lenovo K5 Note ini pastinya akan sangat memudahkan kawan Begawei yang ingin menampung file atau aplikasi berukuran besar pada smartphone ini.

separator

Fitur Dokumentasi Berkualitas Tinggi Andalkan Duet Kamera 13 MP dan 8 MP

Seri smartphone buatan Lenovo memang dikenal sebagai perangkat pintar dengan spesifikasi fotografi yang cukup bagus. Kualitas ini lah yang juga akan kita temukan pada spesifikasi Lenovo K5 Note di sektor fotografinya. Senjata utama Lenovo kali ini terletak pada kamera yang berada di sisi belakang yang mengusung kamera berukuran 13 MP lengkap dengan fitur Phase Detection, Autofocus, dan juga Dual LED Flash. Tak lupa pula, kamera utama Lenovo K5 Note tersebut juga sudah dibekali dengan fitur apperture f/2.2 yang akan membuat hasil jepretan fotomu menjadi semakin keren. Berkat kamera primernya tersebut, smartphone ini mampu menghasilkan resolusi foto sebesar 4128 x 3096 pixel. Kemudian, kamera utama Lenovo K5 Note yang terletak pada sisi belakang itu juga sudah dilengkapi dengan beberapa fitur yang akan membantu sobat dalam mengoptimalkan hasil jepretan foto, semisal fitur Geo-Tagging, Touch Focus, Face Detection, HDR, dan juga fitur Panorama. Secara kualitas, kemampuan fotografi seri K5 Note ini seimbang dengan seri Lenovo Vibe S1 Lite yang juga mengunggulkan kemampuan fotografinya. Selain bisa untuk menghasilkan jepretan foto berkualitas, kamera primer pada Lenovo K5 Note juga bisa difungsikan sebagai perekam video dengan resolusi 1080@30fps. Sebagai pelengkap lini fotografinya, smartphone ini juga dilengkapi dengan kamera depan atau sekunder yang tidak kalah bagusnya dengan kamera utama. Sama seperti seri smartphone Lenovo lainnya, spesifikasi Lenovo K5 Note pada sektor fotografi ini juga dibekali dengan kamera sekunder berukuran 8 MP yang bisa digunakan untuk berfoto selfie atau melakukan panggilan video call.

spesifikasi hp lenovo k5 note

Komunikasi Dijamin Lancar dengan Slot Dual SIM Card Didukung Jaringan 4G LTE

Melalui produk terbarunya ini, Lenovo memang memberikan komponen-komponen dengan kualitas terbaik. Hal itu juga berlaku untuk spesifikasi Lenovo K5 Note di sektor konektivitas. Smartphone terbaru dari Lenovo ini menawarkan fungsi dual-SIM Card yang akan memberikan kenyamanan dalam hal komunikasi karena bebas memanfaatkan SIM 1 atau SIM 2. Salah satu slot SIM Card pada Lenovo K5 Note ini telah mendukung jaringan 4G LTE yang akan memberikan koneksi internet yang cepat dan stabil. Untuk keperluan download, smartphone Lenovo seri K5 Note ini bisa dipacu hingga mencapai kecepatan maksimal 150 Mbps. Sedangkan untuk keperluan upload, Lenovo K5 Note ini memiliki kecepatan upload mencapai 50 Mbps. Selain itu, smartphone ini juga menawarkan konektivitas standar lainnya yaitu WiFi, WLAN, serta hotspot yang dapat digunakan untuk terhubung atau saling menghubungkan internet secara mudah. Lalu ada juga fitur Bluetooth v4.0 yang akan membuat kamu semakin mudah melakukan pertukaran atau sharing data. Pada sistem navigasinya, spesifikasi Lenovo K5 Note ini pun menawarkan teknologi navigasi A-GPS yang bisa menjalankan fungsi pemetaan dengan cukup baik.

Performa Semakin Maksimal Berkat Pasokan Daya dari Baterai Li-Po 3.500 mAh

Secara menyeluruh, spesifikasi Lenovo K5 Note ini memang dibekali dengan komponen-komponen dengan kualitas yang hampir. Nah pada bagian terakhir ini, kita akan mengupas mengenai kapasitas baterai yang tersedia pada smartphone terbaru racikan Lenovo ini. Jika melihat spesifikasinya, ponsel pintar terbaru dari Lenovo ini tergolong gadget yang membutuhkan pasokan daya yang cukup besar. Salah satu komponen pada Lenovo K5 Note yang membutuhkan pasokan daya cukup besar adalah bagian layar dan juga mesinnya. Untuk itulah Lenovo menanamkan baterai berkapasitas sangat memadai. Kali ini, smartphone Lenovo seri K5 Note ini dibekali dengan baterai jenis Lithium Polymer yang memiliki kapasitas 3.500 mAh. Kapasitas baterai sebesar 3.500 mAh pada Lenovo K5 Note tersebut akan mampu memenuhi kebutuhan daya selama seharian penuh. Untuk stand-by di jaringan 3G, ponsel pintar ini mampu bertahan selama kurang lebih 543 jam. Sedangkan untuk talk time atau waktu bicara di jaringan 3G, handset ini bisa bertahan hingga 27 jam. Selain jenis baterainya yang sudah menggunakan jenis baterai baru, daya tahan baterai yang menjadi bagian dari spesifikasi Lenovo K5 Note ini memang juga sangat tangguh, sehingga kinerjanya akan semakin maksimal.

Kelebihan dan Kekurangan Lenovo K5 Note

Tak bisa dibantah, jelas nilai jual utama smartphone seri Lenovo K5 Note ini adalah kualitas visual dengan layar 5,5 inci serta pengolahan data yang didukung oleh chipset Helio P10 dan juga CPU Octa-core. Selain itu, smartphone terbaru dari Lenovo ini juga didukung oleh kemampuan olah fotografi yang berkualitas tinggi. Namun sayangnya, ponsel pintar yang satu ini tetap memiliki beberapa catatan minor. Nah untuk lebih jelanya, berikut adalah tabel kelebihan Lenovo K5 Note dan kekurangan Lenovo K5 Note.

Kelebihan Lenovo K5 Note
  • Dual SIM card
  • Support 4G LTE
  • Desain premium dengan sentuhan warna menawan
  • Layar luas 5.5 inci
  • Resolusi layar Full HD 1080 x 1920 pixels 410 ppi
  • Memiliki fitur fingerprint sensor
  • Chipset MediaTek MT6755 Helio P10
  • Processor Octa-core 1.8 GHz
  • OS Android Lollipop
  • GPU Mali T860MP2
  • RAM 2 GB
  • Memori internal 16 GB
  • Slot memori eksternal 128 GB
  • Audio dilengkapi Dolby Atmos sound dan Hi-fi Audio
  • Kamera 13 MP dan 5 MP
  • Bluetooth v4.0 A2DP, LE
  • Baterai Li-Po 3.500 mAh
Kekurangan Lenovo K5 Note
  • Belum ada proteksi layar
  • Sistem navigasi masih A-GPS

Harga Lenovo K5 Note

Puas membahas detail spesifikasi teknisnya, sekaranga saatnya kita membahas banderol harga Lenovo K5 Note yang kabarnya akan dirilis resmi pada bulan Januari 2016 ini. Namun sebelum kita lebih jauh membahas soal harganya di pasaran, seperti biasa Begawei akan mengulas sedikit mengenai spesifikasi teknis yang sudah kita bahas bareng-bareng tadi. Jika melihat spesifikasi di masing-masing sektornya, jelas smartphone terbaru lansiran Lenovo ini akan memberikan performa olah data terbaik. Hal ini karena Lenovo K5 Note sudah didukung oleh chipset MediaTek MT6755 generasi Helio P10. Chipset dengan kekuatan CPU Octa-core 1,8 GHz tersebut merupakan salah satu pengolah data terbaik di kelasnya. Apalagi, Lenovo pun juga sudah menyematkan RAM berkapasitas 2 GB yang pastinya akan semakin meningkatkan kinerjanya. Kemudian, banderol harga Lenovo K5 Note pun juga akan dipengaruhi oleh spesifikasi di sektor lain. Seperti pada layarnya yang menggunakan panel layar LTPS IPS kapasitif berukuran 5,5 inci yang akan memberikan tampilan visual menawan. Tak ketinggalan sektor kamera pun juga tampil dengan kekuatan terbaik berupa duet kamera 13 MP dan 8 MP. Adanya slot dual SIM Card didukung jaringan 4G LTE dan juga kapasitas baterai 3.500 mAh pun juga akan mempengaruhi kisaran harga Lenovo K5 Note di pasaran. Nah dengan bekal spesifikasi teknis yang cukup berkualitas tersebut, kira-kira Lenovo membanderol seri K5 Note ini dengan harga berapa ya?

harga lenovo k5 note

harga lenovo k5 note terbaru

Dari informasi yang kami lansir dari laman GSM Arena, banderol harga Lenovo K5 Note ini berada pada kisaran harga 190 euro. Jika dikionversikan ke mata uang Rupiah, nominal tersebut kurang lebih setara dengan sekitar Rp 2,8 jutaan. Sebuah harga yang memang tak terlalu mahal. Nominal harga sekitar Rp 2,8 juta tersebut memang masih tergolong sebagai harga menengah. Jika kita membandingkan antara harga Lenovo K5 Note dengan kualitas spesifikasi teknis yang dibawanya, sebenarnya kita akan mendapatkan perbandingan yang pas. Dengan harga yang masih terjangkau, kawan Begawei akan mendapatkan sebuah smartphone yang cukup berkualitas. Pastinya pula dengan Lenovo K5 Note ini kawan Begawei akan mendapatkan kualitas visual yang mumpuni serta kemampuan olah data yang responsif. Untuk pangsa pasar smartphone di Indonesia pun sebenarnya banderol harga Lenovo K5 Note ini juga cukup kompetitif. So, dengan banderol harga yang sebenarnya tak terlalu mahal, kawan Begawei akan mendapatkan sebuah perangkat pintar yang memiliki kemampuan lengkap.

Harga Lenovo K5 Note
Sekitar Rp 2.800.000,-

Namun perlu Begawei sampaikan bahwa banderol harga Lenovo K5 Note di atas merupakan harga internasional. Jadi ada kemungkinan saat nanti datang ke Indonesia akan ada perubahan harga, karena harus menyesuaikan dengan pajak, biaya impor dan sebagainya. Namun secara umum, nominal harga Lenovo K5 Note ini memang cukup menggiurkan. Dengan banderol harga yang di bawah smartphone premium, kita akan disuguhi dengan segudang kualitas yang tak bisa diragukan lagi. Mulai dari spesifikasi layar hingga dapur pacunya, hampir semua komponen yang digunakan adalah komponen-komponen berkualitas tinggi. Nilai jual utama yang dikedepankan oleh Lenovo K5 Note ini tentunya adalah sektor visual dan kinerja olah data yang dijamin responsif. Selain itu, lini fotografi pada smartphone ini pun juga memiliki kemampuan olah dokumentasi yang cukup baik dengan bekal kamera belakang 13 MP serta kamera depan 8 MP. So, sekali lagi, banderol harga Lenovo K5 Note ini memang sudah sesuai dengan ekspektasi serta kualitas teknis yang dibawanya. Sekian dulu perjumpaan kita dalam review kali ini. Jangan lupa baca juga review Begawei lainnya mengenai Lenovo Lemon 3 dan Asus Pegasus 5000.

 

Spesifikasi Lenovo K5 Note

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 900 / 2100 - TD-SCDMA
  • 4G bands
    LTE band 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
    HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    2016, January
  • Status
    Available. Released 2016, January
Desain
  • Dimensi
    152 x 75.7 x 8.5 mm (5.98 x 2.98 x 0.33 in)
  • Berat
    -
  • SIM
    Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    LTPS IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.5 inches (~72.5% screen-to-body ratio)
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    -
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v5.1 (Lollipop)
  • Chipset
    MediaTek MT6755 Helio P10
  • CPU
    Octa-core 1.8 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Mali-T860MP2
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 128 GB
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, f/2.2, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    8 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.0, A2DP, LE
  • GPS
    Yes, with A-GPS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Po
  • Daya
    3500 mAh

Produk Lainnya dari Lenovo

Top