1. Home
  2. Harga HP Terbaru
  3. Lenovo
  4. Lenovo K320t

Harga Lenovo K320t dan Spesifikasi

Lenovo K320t
Rp 2.400.000,00

  • CPU
    Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7

  • RAM
    2 / 3 GB

  • Kapasitas
    16 / 64 GB

  • Layar
    5.7 inci

  • Kamera
    Dual 8 + 2 MP

  • OS
    Android OS v7.0

Harga Lenovo K320t dan Spesifikasi – Awali tahun baru di bulan Januari 2018 ini, Lenovo K320t menjadi salah satu pabrikan smartphone yang cukup mengundang banyak perhatian publik. Bukan tanpa alasan, setelah beberapa waktu sebelumnya muncul di situs TENAA, ponsel ini akhirnya resmi diperkenalkan dengan beberapa keunggulan yang cukup mengagetkan. Pasalnya, secara detail bisa dilihat bahwa Lenovo K320t akan mengusung layar penuh seluas 5.7 inci beresolusi HD+ dan dukungan kamera ganda di bagian belakang. Dengan begitu maka tak heran jika ponsel yang menyasar di kalangan entry level tersebut menjadi salah satu perangkat yang cukup dinantikan kehadirannya. Tak hanya itu, harga dari perangkat Lenovo ini pun juga dikabarkan akan dibanderol dengan nominal yang cukup bersahabat. Tentu saja, ponsel ini akan mampu menjangkau lebih banyak kalangan konsumen di Indonesia. Apalagi, dengan spesifikasinya yang terbilang cukup handal di kelasnya. Lalu, apa sih kelebihan dari Lenovo K320t ini? Cukup penasaran bukan?

Lenovo K320t

 

Berhubungan dengan keunggulan dari Lenovo K320t tersebut, perlu diketahui bahwa kali ini perangkat pintar buatan pabrik asal Tiongkok tersebut akan dibekali hadir dengan mengusung desain menarik. Dimana, berdasarkan atas laman dari Gizmochina, disebutkan bahwa perangkat ini terbuat dari bahan polikarbonat dengan kamera belakang dual horizontal dilengkapi lampu kilat LED dan sensor sidik jari. Lenovo K320t juga akan membawa layar 5,7 inci dengan resolusi 1440 × 720 berlayar kaca melengkung 2.5D dengan rasio layar dan bodi 81,4%. Kemudian, untuk soal performanya, perangkat juga didukung oleh prosesor quad-core Spreadtrum berkecaptan 1.3 GHz ditambah RAM 2 GB yang akan menghasilkan performa mumpuni. Sementara itu, dual kamera yang tertanam di bagian belakang smartphone Lenovo ini memiliki resolusi 8MP AF + 2MP serta kamera depan beresolusi 8 megapiksel dengan aperture f/2.2. Sehingga, dipastikan bakal sangat mendukung aktivitas fotografi. Nah, untuk lebih jelasnya, simak saja ulasan lengkapnya di bawah ini terkait dengan spesifikasi dan harga Lenovo K320t.

HP Lenovo K320t

Review Lenovo K320t

Smartphone Entry Level dengan Layar 5.7 Inci HD+ Tampilkan Visual Lebih Atraktif

Di pembahasan pada segmen awal ini, Begawei bakal memulai dari sisi luarnya, yaitu pada segmen fisik dan visual pada spesifikasi Lenovo K320t. Seperti dengan yang sudah Begawei singgung di atas, Smartphone yang ditujukan untuk kalangan menengah bawah ini hadir dengan material plastik polykarbonat. Perangkat ini juga memiliki panjang 155.2 mm, lebar, 73.5 dengan ketebalan body hanya 8,5 mm serta berbobot sekitar 153 gram. Tentu, dengan dimensi, ketebalan dan bobot K320t tersebut, dipastikan akan membuat nyaman pengguna perangkat ini ketika menggenggamnya dengan satu tangan. Sedangkan di sisi lain, tak ketinggalan juga bahwa pada sektor display layar perangkat ini, Lenovo K320t tersebut akan mengusung layar seluas 5.7 inci dengan resolusi 1440 x7 20piksel serta dibalut aspek layar 18:9, layar lengkung 2.5D plus rasio body ke layar mencapai 81.4%. Dengan begitu maka tak heran selain memiliki bodi yang elegan, sektor visual pada perangkat ini pun juga bakal lebih modern dengan menampilkan visualisasi yang menyejukkan mata. Hal ini menjadi salah satu kelebihan dari spesifikasi Lenovo K320t tersebut.

Dipersenjatai Komponen Mesin Canggih Andalkan RAM 2 GB atau 3 GB dengan Prosesor Quad Core

Meskipun masuk dalam kategori entry level, sepertinya spesifikasi Lenovo K320t ini tak bisa dipandang sebelah mata, apalagi pada sektor dapur pacunya sendiri. Bukan tak ada sebab melainkan sebuah fakta yang membuktikan bahwa ponsel ini telah dipersenjatai dengan beberapa komponen canggih. Komponen canggih pada smartphone Lenovo tersebut diantaranya yaitu chipset Spreadtrum bertenaga prosesor Quad Core yang memiliki kecepatan hingga 1.3 GHz Cortex-A7. Sehingga, bakal menjadikan ponsel ini memiliki kinerja yang sangat maksimal. Di samping itu, ponsel buatan pabrik asal Negeri Tirai Bambu yang benama Lenovo K320t ini juga akan dipersenjatai dengan kartu grafis Mali-400 yang siap memberikan tampilan grafik lebih atraktif dan memukau serta cocok untuk menampilkan game bergrafis tinggi. Tak cukup sampai di situ, sistem operasi yang berupa OS Android Nougat pun akan menjadi platform operator untuk menjalankan segala sistem kinerja di sektor dapur pacu dari spesifikasi Lenovo K320t ini.

Spesifikasi Lenovo K320t

Dibekali Ruang Penyimpanan Internal Berkapasitas 16 GB atau 32 GB Siap Tampung Segala File

Di sektor lain, tak lupa pula bahwa Begawei juga akan menilik bagaimana daya tampung media penyimpanan yang diusung spesifikasi Lenovo K320t ini. Sebagai ponsel modern, tentu saja ruang penyimpanan menjadi salah satu bagian atau sektor yang cukup menjadi sorotan calon konsumen sebelum membeli. Pasalnya, ruang penyimpanan pada ponsel sangat berpengaruh pada daya tampung kapasitas untuk setiap file menurut kebutuhan pengguna. Maka dari itu, kali ini K320t ini akan membawa dua pilihan memory internal berkapasitas 16 GB dan 32 GB. Keduanya nantinya juga akan disandingkan dengan RAM 2 GB dan 3 GB. Tak cukup sampai di situ saja, bahkan untuk memberikan keleluasaan ruang simpan, perangkat bertajuk Lenovo K320t ini telah menyediakan slot memory eksternal yang bisa disisipi micro SD hingga batas kapasitas maksimal 128 GB. Sehingga, pengguna bisa menyimpan beberapa file di micro SD tanpa memenuhi kapasitas memory internal. Dengan kemampuan media penyimpanan pada spesifikasi Lenovo K320t tersebut akan menjadi salah satu tolok ukur yang diperhitungkan para calon konsumen.

Lini Pemotretan Cukup Mumpuni Usung Kamera Utama Ganda yang Mampu Hasilkan Foto Lebih Atraktif

Nah, beranjak ke sektor berikutnya, kini Begawei akan berganti mengulas lini fotografi pada spesifikasi Lenovo K320t. Dimana, sektor yang satu ini merupakan salah satu fitur yang kabarnya cukup diunggulkan. Benar saja mengingat kali ini ponsel entry level buatan pabrik asal Negeri Kungfu tersebut dipastikan bakal membawa dual kamera utama dengan kemampuan resolusi 8 MP + 2 MP. Meski kemampuan kamera yang dibawa Lenovo K320t ini tak sehandal pada ponsel premium namun setidaknya dengan adanya dua kamera ganda di bagian belakangnya tersebut akan memberikan hasil pemotretan yang cukup handal dan lebih atraktif. Apalagi dengan beberapa fitur seperti autofocus dan LED flash yang siap menunjang aktivitas fotografi pada smartphone Lenovo ini menjadi semakin terjamin. Begitupun dengan kamera depannya, perangkat ini akan mengusung kamera 8 MP yang juga bakal turut memberikan hasil bidikan selfie memukau. Di sisi lain, beberapa fitur pendukung olah fotografi pada spesifikasi Lenovo K320t ini pun juga turut disematkan, di antaranya Geo-tagging, touch focus, dan Face Detection.

Spesifikasi HP Lenovo K320t

Sensasi Berinternet Ria dengan Dukungan Jaringan 4G Cat7 LTE

Sementara itu, untuk menunjang aktivitas koneksi internet maupun konektivitas lain, spesifikasi Lenovo K320t ini pun juga sudah dilengkapi dengan beberapa fitur pendukung yang cukup fungsional. Pertama, dari segi kebutuhan akses internet, ponsel pintar buatan Lenovo ini sudah support atau mendukung jaringan 4G Cat7 LTE yang diklaim memiliki kecepatan akses sebesar 300 Mbps. Tentu saja, untuk sekelas ponsel pemula, kecepatan akses yang dimiliki Lenovo K320t tersebut sudah sangat mumpuni. Selain itu, slot Dual SIM Card pun juga turut ditawarkan untuk mendukung aktivitas komunikasi pengguna. Dimana, keduanya bisa dioperasikan secara bersamaan. Sementara itu, beberapa fitur konektivitas lain, seperti Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot juga dihadirkan pada K320t ini untuk memberikan kemudahan dalam aktivitas internet jarak dekat. Sedangkan, untuk urusan transfer mentransfer data, perangkat canggih buatan Lenovo ini akan mengandalkan beberapa fitur koneksi, seperti Bluetooth, micro USB, dan USB OTG. Nah, terakhir dan yang cukup dibutuhkan bagi para petualang, pada spesifikasi Lenovo K320t ini juga sudah mengandalkan sistem navigasi A-GPS yang siap memberikan info peta lokasi cukup akurat.

Baterai Cukup Memadai Andalkan Li-Ion 3000 mAh

Menginjak di segmen terakhir, Begawei akan menilik sektor suplai daya dari spesifikasi Lenovo K320t. Sebagai ponsel pemula dengan bekalan spesifikasi canggih, tentu saja tetap membutuhkan sokongan daya baterai yang cukup untuk memenuhi kebutuhan dari setiap komponennya. Oleh karena itu, kali ini Lenovo K320t akan mengandalkan baterai tipe Li-Ion (Lithium Ion) yang memiliki kapasitas daya sebesar 3000 mAh. Dari kapasitas baterai yang ditawarkan tersebut, menurut Begawei sudah pas untuk mencukupi kebutuhan setiap komponen akan suplai daya. Namun, jika akan berpergian jauh dengan menggunakan navigasi GPS, maka Begawei sarankan pengguna smartphone Lenovo ini untuk membawa power bank sebagai suplai daya baterai cadangan ketika daya baterai habis di tengah perjalanan. Sampai di sini, selain mengetahui spesifikasi Lenovo K320t, tentu kawan-kawan sudah penasaran ingin tahu berapa harganya bukan?

Kelebihan dan Kekurangan Lenovo K320t

Sebagai salah satu perangkat pemula, Lenovo K320t ini memang terbilang memiliki spesifikasi yang cukup lengkap. Hal tersebut dapat dibuktikan dari beberapa segmen yang dibawanya. Sebut saja pada bagian kamera utamanya yang sudah dibekali dengan dual kamera. Meskipun jika melihat resolusinya, kamera tersebut memang masih terbilang kalah dari resolusi kamera yang dimiliki perangkat di atasnya. Namun demikian, hal tersebut setidaknya sudah membuat Lenovo K320tini layak disandingkan dengan beberapa perangkat yang juga memiliki kamera ganda pada bagian punggungnya. Tak cukup sampai di situ saja, sektor lain yang juga cukup mumpuni dari perangkat ini adalah pada baterainya yang kapasitasnya cukup besar. Di mana, baterai tersebut memiliki kapasitas 3000 mAh. Kapasitas tersebut memang terbilang cukup besar jika kita bandingkan dengan spesifikasi yang dibawa Lenovo K320t yang terbilang cukup standar. Sayangnya, baterai yang dibawanya tersebut masih belum dilengkapi dengan fitur fast charging sehingga akan membuat pengisian daya menjadi cukup lama. Nah, Begawei rasa itulah beberapa hal yang perlu dicatat dari kelebihan dan kekurangan Lenovo K320t. Untuk mengetahuinya lebih lengkap, mari kita simak tabel di bawah ini.

Kelebihan Lenovo K320t
  • Dukungan jaringan 4G Cat7 LTE
  • Dual SIM Card slot
  • Layar seluas 5.7 inci
  • Resolusi HD+ 720 x 1440 pixels ratio 18:9
  • Panel IPS LCD
  • Chipset Spreadtrum
  • Prosesor Quad Core 1.3 GHz Cortex-A7
  • RAM 2 GB atau 3 GB
  • GPU Mali-400
  • OS Android Nougat
  • Memory internal 16 GB/32 GB up to 128 GB
  • Kamera Utama ganda 8 MP + 2 MP dan kamera depan 8 MP
  • Sistem navigasi A-GPS
  • Baterai Li-Ion 3000 mAh
Kekurangan Lenovo K320t
  • Baterai masih non removable
  • Resolusi kamera masih terbilang standar

Harga Lenovo K320t

Mengulik soal harga Lenovo K320t, sepertinya tak akan lepas dari spesifikasi sebagai pembanding. Terkait hal tersebut, memang sebagaimana dengan penjelasan Begawei di atas, ponsel cerdas garapan Lenovo ini dihadirkan bagi para konsumen pemula yang ingin merasakan sensasi ponsel kelas premium. Pasalnya, perangkat yang bertajuk Lenovo K320t ini akan dibekali spesifikasi mumpuni, terutama pada sektor desain visual maupun dapur pacunya yang terbilang cukup mumpuni. Bahkan, dual akmera utama 8 MP + 2 MP dan kamera depan 8 MP pun menjadi salah satu fitur tambahan yang dipastikan bakal memberikan kepuasan bagi para penggunanya. Di samping itu, harga K320t yang kabarnya akan dibanderol dengan angka cukup terjangkau pun akan menjadikannya semakin memikat para calon konsumen. nah, tentu hal ini akan membuat para calon konsumennya penasaran untuk mengetahui berapa harga Lenovo K320t ini.

Harga Lenovo K320t

Harga Lenovo K320t Terbaru

 

Tentu, kaitannya dengan nominal dari berapa harga Lenovo K320t ini, Begawei telah mendapatkan informasi yang cukup kompleks. Dimana, dari beberapa laporan yang telah diterima, diketahui bahwa harga Lenovo K320t ini akan dibanderol seharga 150 EUR. Dengan kata lain, jika kita konversikan ke nilai rupiah akan setara pada kisaran Rp 2.4 jutaan. Cukup terjangkau bukan? Apalagi, ponsel pintar buatan Lenovo ini sudah dibekali dengan ragam fitur yang tak mengecewakan, bahkan bisa dikatakan tak kalah saing dengan smartphone premium. Sehingga, wajar jika smartphone Lenovo ini dibanderol cukup mahal untuk sekelas perangkat pemula. Dikatakan cukup mahal mengingat jika menilik perangkat sekelas buatan pabrikan lain memang rata-rata dibanderol masih berada di bawah angka Rp 2 jutaan. Nah, Apakah dengan kisaran harga Lenovo K320t tersebut sobat sudah siap untuk membelinya?

Harga Lenovo K320t
Sekitar Rp 2.400.000,-

Selain harga Lenovo K320t yang cukup bersaing tersebut, teman-teman tampaknya juga harus bersabar. Mengingat, untuk sementara waktu ini masih belum ada kabar atau informasi apakah perangkat ini akan tersedia secara global termasuk pasar ponsel Indonesia. Namun, jika melihat animo masyarakat Tanah Air pada smartphone terjangkau berspesifikasi tinggi, tentu tak menutup kemungkinan K320t ini akan turut dihadirkan di Indonesia. Apakah teman-teman mulai tertarik? tunggu saja kabar selanjutnya. Yang jelas, jika menilik kembali ulasan yang telah Begawei jabarkan di atas, beberapa spesifikasi yang diusungnya memang cukup membuat harga Lenovo K320t  ini lebih mahal diantara beberapa perangkat sekelasnya. Salah satunya adalah penggunaan kamera ganda pada bagian punggungnya yang membuatnya sudah cukup setara dengan beberapa perangkat menengah. Nah, semoga ulasan mengenai spesifikasi dan harga Lenovo K320t ini bisa menjadi sumber info yang bermanfaat. Jangan lupa baca juga ulasan menarik lainnya mengenai Lenovo K8 Note dan Lenovo K8.

Spesifikasi Lenovo K320t

Umum
  • Jenis Perangkat
    Smartphone
  • Diumumkan
    Desember 2017
  • Status
    Segera Dirilis
  • Harga
    2400000
Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G Network
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (2CA) Cat7 300/100 Mbps
  • SIM
    Micro SIM
  • Dual SIM
Desain
  • Dimensi
    155.2 x 73.5 x 8.5 mm
  • Berat
    153.8 g
  • Warna
    Black
Layar
  • Tipe Layar
    IPS LCD capacitive touchscreen
  • Ukuran
    5.7 inci
  • Resolusi
    720 x 1440 pixels
  • Warna Layar
    16 juta
  • Kerapatan Layar
    282 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
    Android OS, v7.0 (Nougat)
  • Java
  • Fitur
    - MP4/H.264 player
    - MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
    - Photo/video editor
    - Document viewer
Hardware
  • Chipset
    Spreadtrum
  • CPU
    Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7
  • GPU
    Mali-400
  • RAM (memori)
    2 GB & 3 GB
  • Penyimpanan Internal
    16 GB & 32 GB
  • Penyimpanan Eksternal
    microSD, up to 128 GB
  • Sensor
    Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, proximity
Kamera
  • Kamera Belakang
    Dual: 8 MP (f/2.0, AF) + 2 MP (f/2.2, no AF), autofocus
  • Video
  • Fitur Kamera
    Geo-tagging, touch focus, face detection
  • Flash
    Ya
  • Kamera Depan
    8 MP, f/2.2
Suara
  • Jenis Peringatan
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
    4.2, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB 2.0, USB On-The-Go
Baterai
  • Tipe Baterai
    Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
    Tidak
  • Kapasitas
    3000 mAh
Top