Home » Produk » Lenovo C2 Power

Harga Lenovo C2 Power dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-core 1.0 GHz

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    IPS capacitive

  • Kamera
    8 MP

  • OS
    Android OS, v6.0

Harga Lenovo C2 Power dan Spesifikasi – Lenovo, salah satu vendor smartphone raksasa asal Tiongkok rupanya terus berjuang agar dapat bertahan di tingginya persaingan pada pasar gadget. Tak heran jika pabrikan smartphone ini telah meluncurkan berbagai macam smartphone dengan kualitas unggulan. Kini tersiar lagi rumor bahwa mendekati akhir tahun, Lenovo akan kembali merilis smartphone baru yang bertajuk Lenovo C2 Power. Ponsel yang akan dirilis dalam waktu dekat tersebut rencananya sengaja didesain oleh perusahaan tersebut untuk menyapa konsumen di pangsa pasar menengah. Meluncurnya ponsel terbaru dari Lenovo ini juga kemungkinan besar diharapkan oleh perusahaan tersebut untuk mengikuti jejak langkah susksesornya Lenovo Vibe C2 yang memang sama –sama ditujukan untuk mengisi jajaran smartphone kelas menengah dan sudah dirilis beberapa waktu sebelumnya. Sesuai nama yang diusungnya, Lenovo C2 Power ini akan hadir dengan kapasitas baterai yang besar dan komponen ini jugalah yang menjadi salah satu daya tarik dari ponsel baru besutan pabrik smartphone asal Tiongkok tersebut. Tentunya, kapasitas baterai yang jumbo memang merupakan daya tarik yang tak terelakkan pasca hadirnya produk perangkat pintar di dunia telekomunikasi. Nah, semakin tertarik bukan dengan Lenovo C2 Power ini?

Lenovo C2 Power

Lenovo C2 Power

Jika melihat pada spesifikasi yang dibawanya, Lenovo C2 Power ini bisa dibilang seperti kembaran dari Lenovo Vibe C2 Power yang dulu sempat beredar sebagai rumor. Tak hanya itu komponen yang diusungnya pun sebagian besar juga bisa ditemukan pada ponsel Vibe C2 Power tersebut. Hal ini sedikit memberi pencerahan hubungan kekerabatan antara Lenovo C2 Power dengan Lenovo Vibe C2 Power. Meskipun hadir dengan kualitas yang mirip dengan beberapa generasi C sebelumnya, pengguna tentu tetap bisa mengharapkan sesuatu yang sedikit berbeda dari para suksesornya serta kualitas yang memang seharusnya dimiliki oleh ponsel kelas menengah. Lenovo C2 Power ini hadir dengan bentang layar seluas yaitu 5 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels. sehingga menghasilkan tampilan yang lebih sempurna. Meskipun sektor dapur pacunya masih menggunakan komponen yang sama dengan suksesornya tersebut, tetapi pengguna bisa mengharapkan performa yang tangguh dari Lenovo C2 Power ini dengan digunakannya kombinasi chipset MediaTek MT6735P dan prosesor Quad core dengan kecepatan 1.0 GHz. Yang tak kalah penting adalah bahwa ponsel ini mengandalkan suplai daya yang besar, yaitu 3.500 mAH. Untuk mengetahui lebih detail mengenai spesifikasi dan harga Lenovo C2 Power ini, yuk simak ulasan yang akan dihadirkan Begawei berikut ini!

HP Lenovo C2 Power

Smartphone Lenovo C2 Power

Review Lenovo C2 Power

Ponsel 5 Inci dengan Desain Trendi

Pada bagian paling awal dari spesifikasi ini, Begawei akan memberikan ulasan mengenai bagian terluar dari ponsel ini, apalagi kalau bukan tampilan fisik dari spesifikasi Lenovo C2 Power. Ponsel baru dari Lenovo ini diketahui akan hadir dengan tampilan dan bentuk fisik yang mirip dengan Lenovo Vibe C2 Power yang mengusung desain sederhana namun trendi. Meskipun belum memberikan informasi yang lengkap mengenai dimensi dari ponsel ini, namun kabarnya Lenovo C2 Power ini akan dibuat sedikit lebih tebal dari pendahulunya tersebut. Jika Vibe C2 Power ketebalannya adalah 9,54 mm maka C2 Power ini hadir dengan ketebalan 9,6 mm. Meskipun sedikit lebih tebal tetapi, ponsel ini tetap memiliki berat yang sama yaitu 155,6 gram. Lenovo C2 Power ini rupanya menghadirkan layar seluas 5 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels dengan kerapatan 294 ppi. Layar yang menggunakan teknologi IPS LCD tersebut sejauh ini belum diketahui apakah akan dilengkapi dengan proteksi layar atau tidak. Spesifikasi Lenovo C2 Power yang nantinya akan tersedia dalam pilihan warna hitam dan putih ini juga belum memiliki sensor fingerprint.

Dapur Pacu Sandingkan Chipset Mediatek MT6735P dengan Prosesor Quad Core 1.0 GHz

Selanjutnya, Begawei akan membahas secara lebih detail mengenai sektor dapur pacu yang dibungkus dari bodi trendi ala spesifikasi Lenovo C2 Power ini. Lenovo rupanya menanamkan chipset Mediatek MT6735P di dalam bodi ponsel yang cukup berat tersebut. Komponen mesin tersebut disandingkan dengan tenaga prosesor Quad core Cortex-A53 yang memiliki kecepatan 1.0 GHz. Kombinasi dari kedua komponen tersebut menghasilkan performa yang tangguh sekaligus responsif pada Lenovo C2 Power ini. Ketangguhan kinerja dari ponsel juga semakin terasa dengan sokongan RAM sebesar 2 GB sehingga pengguna bisa menjalankan berbagai aktivitas di ponsel tersebut dengan lancar. Selain itu, Lenovo C2 Power ini disisipi dengan GPU Mali-T720MP2 pada sistem olah grafisnya. Tak heran jika tampilan yang disajikan oleh ponsel ini sangat jernih dan menarik terutama jika digunakan untuk memainkan game. Semua komponen mesin tersebut akan dijalankan di atas sistem operasi Android 6.0 Marshmallow yang diketahui kaya akan ketersediaan fitur-fitur baru. Nah, nampaknya spesifikasi Lenovo C2 Power ini semakin menggiurkan bukan?

Spesifikasi Lenovo C2 Power

Spesifikasi Lenovo C2 Power

Ruang Simpan Sediakan Memori Internal 16 GB dan microSD 32 GB

Pada bagian selanjutnya, sobat Begawei akan mengintip luas ruang penyimpanan yang disediakan oleh spesifikasi Lenovo C2 Power. Dilengkapi dengan berbagai komponen tangguh dan fitur-fitur berkualitas unggulan tentu membawa pengaruh untuk ruang penyimpanan dari ponsel ini. Untuk mengcover berbagai komponen dan fitur yang ada pada Lenovo C2 Power ini, Lenovo menyediakan memori internal sebesar 16 GB. Kapasitas ini memang sudah cukup luas bahkan jika digunakan untuk menampung file-file yang berukuran besar. Tetapi, jika sobat Begawei membutuhkan ruang penyimpanan tambahan maka kapasitas memori Lenovo C2 Power tersebut masih bisa diekspansi dengan menyisipkan micro SD ke dalam perangkat ini. Dengan ruang penyimpanan eksternal yang disediakan oleh spesifikasi Lenovo C2 Power tersebut, pengguna bisa menambahkan berbagai macam koleksi file hiburan hingga 32 GB.

separator

Dokumentasi Berkualitas dengan Kamera 8 MP dan 5 MP

Pada bagian spesifikasi ini, Begawei akan membahas mengenai lini fotografi yang dimiliki oleh spesifikasi Lenovo C2 Power. Dihadirkan untuk menyasar konsumen golongan tengah membuat sektor ini menjadi salah satu fokus dari perusahaan smartphone asal Tiongkok tersebut. Ponsel ini menghadirkan fitur untuk kebutuhan fotografi yang cukup handal dengan dihadirkannya kamera utama berkekuatan 8 MP yang terletak pada bagian belakang ponsel. Kamera utama Lenovo C2 Power ini juga dilengkapi dengan fitur autofocus dan LED Flash. Keberadaan fitur pada kamera utamanya memungkinkan pengguna untuk menghasilkan gambar berkualitas tinggi dan mengabadikan obyek pada kondisi kurang cahaya. Sementara itu, kamera sekunder Lenovo C2 Power ini bisa ditemukan pada bagian atas depan ponsel. Kamera sekunder berkekuatan 5 MP tersebut sangat menunjang aktivitas selfie dan video call. Para pengguna juga bisa memanfaatkan fitur pendukung kamera lain yang ada pada smartphone ini misalnya geo-tagging, touch focus, dan face detection. Kehadiran fitur lengkap tersebut semakin menyempurnakan spesifikasi Lenovo C2 Power ini bukan?

Spesifikasi HP Lenovo C2 Power

Spesifikasi Smartphone Lenovo C2 Power

Konektivitas Andalkan Akses Jaringan 4G LTE

Jika berbicara mengenai konektivitas yang menjadi salah satu bagian penting dari sebuah perangkat, maka spesifikasi Lenovo C2 Power ini tampaknya sudah akan membawa konektivitas yang handal berkat penggunaan akses jaringan terbaru. Lenovo menghadirkan akses jaringan 4G LTE pada ponsel barunya ini sehingga nanti para penggunanya bisa menikmati aktivitas yang terkoneksi internet dengan sangat cepat. Digunakannya akses jaringan baru ini juga membuat pengguna Lenovo C2 Power bisa menikmati aktivitas unduh file dengan kecepatan 150 Mbps dan aktivitas unggah file dengan kecepatan 50 Mbps. Ponsel ini juga mendukung dua akses jaringan lainnya yaitu GSM dan HSPA untuk mereka yang daerahnya belum terjangkau akses 4G LTE. Lenovo C2 Power ini juga hadir dengan fitur dual SIM sehingga aktivitas komunikasi bisa dilakukan secara lebih efektif dan lancar. Untuk konektivitas jarak dekat, ponsel ini menghadirkan fitur pendukung jaringan yaitu Wi-Fi dan hotspot. Sedangkan untuk kebutuhan transfer data, Bluetooth v4.0 A2DP, LE dan microUSB v2.0 siap menemani. Untuk sistem navigasinya sendiri, spesifikasi Lenovo C2 Power ini menggunakan A-GPS yang meskipun standar tetapi bisa menemukan lokasi dengan cukup baik.

Pasokan Daya Sebesar 3.500 mAH

Pada bagian paling akhir dari spesifikasi ponsel ini, Begawei akan memberikan pembahasan mengenai sektor suplai daya yang dihadirkan oleh spesifikasi Lenovo C2 Power. Seperti namanya yang membubuhkan kata ‘Power’, sudah barang tentu jika ponsel terbaru Lenovo yang akan dirilis sebentar lagi ini akan menyediakan power atau daya yang besar. Hal ini karena Lenovo melengkapi Lenovo C2 Power ini dengan baterai Lithium Polymer atau Li-Po dengan kapasitas 3.500 mAH. Kapasitas yang besar ini tentu cukup untuk mengcover berbagai aktivitas yang dijalankan di atasnya. Dalam keadaan standby ponsel ini mampu bertahan selama 408 jam. Sedangkan jika digunakan untuk kebutuhan talk time, maka baterai dari Lenovo C2 Power ini akan bertahan sekitar 35 jam. Jenis baterai yang digunakan adalah removable sehingga bisa dilepas kapanpun dibutuhkan. Meskipun belum dilengkapi dengan fitur fast charging, yang jelas adalah Lenovo sengaja membuat sektor suplai daya ini sebagai salah satu kelebihan dari spesifikasi Lenovo C2 Power.

Kelebihan dan Kekurangan Lenovo C2 Power

Kekuatan Lenovo C2 Power nampaknya bakal segera diuji setelah perangkat ini masuk ke pasaran. Pasalnya, konsep generasi C pada produk Lenovo memang tak pernah ditujukan untuk pasar premium perangkat pintar. Walaupun demikian, Lenovo C2 Power ini masih berusaha sebaik mungkin untuk memberikan spesifikasi yang sesuai dengan konsep kekinian. Hadir dengan RAM 2 GB memang terlihat mumpuni dalam tataran saat ini. Lebih-lebih, Lenovo C2 Power juga menggunakan chipset dari Mediatek yang memiliki CPU 4 inti pada 1.0 GHz. Paduan tersebut nampaknya dipercaya oleh Lenovo untuk dapat melesatkan perangkat ini di pasaran. Selain itu, Lenovo C2 Power ini menggunakan baterai yang cukup wow pada 3500 mAh. Hal ini menunjukkan keseriusan Lenovo dalam menyabet perangkat-perangkat kelas pemula. Nah, untuk lebih menggambarkan mengenai kelebihan Lenovo C2 Power dan kekurangan Lenovo C2 Power ini, yuk simak bagan di bawah!

Kelebihan Lenovo C2 Power
  • Akses jaringan 4G LTE
  • Dual SIM
  • Layar 5 inci
  • Layar berteknologi IPS LCD
  • OS Android 6.0 Marshmallow
  • Chipset Mediatek MT 6735P
  • Processor Quad core 1.0 Ghz
  • GPU Mali-T720MP2
  • RAM 2 GB
  • Memori internal 16 GB
  • Memori eksternal 32 GB
  • Dual kamera 8 MP dan 5 MP
  • Fitur Konektivitas Wi-Fi 802.11 b/g/n dan hotspot
  • Baterai berkapasitas 3.500 mAH
  • Removable battery
Kekurangan Lenovo C2 Power
  • Bodi berat
  • Belum memiliki sensor fingerprint
  • Navigasi masih A-GPS
  • Belum memiliki fitur fast charging

Harga Lenovo C2 Power

Setelah mengetahui spesifikasi ponsel dengan lengkap, pada segmen ini sobat Begawei akan mengetahui harga Lenovo C2 Power yang merupakan ponsel terbaru milik Lenovo tersebut. Namun sebelum berlanjut ke nominal harga dari ponsel, Begawei ingin menyimpulkan pembahasan spesifikasi pada bagian sebelumnya. Ditilik melalui harga Lenovo C2 Power ini, perangkat buatan Lenovo kali ini merupakan ponsel yang diluncurkan untuk mengisi jajaran ponsel kelas menengah dengan mengusung layar seluas 5 inci dengan resolusi 720 x 1280 pixels. Selain itu, Lenovo C2 Power hadir dengan mesin yang cukup tangguh dengan kombinasi chipset Mediatek MT 6735P dan tenaga prosesor Quad core berkecepatan 1.0 Ghz dan sokongan sebesar RAM 2 GB. Yang tak kalah penting adalah baterai berkapasitas sebesar 3.500 mAH yang dibekalkan kepadanya sekaligus menjadi salah satu keunggulan dari ponsel ini. Lalu, berapa harga Lenovo C2 Power ini nantinya di pasaran ya?

 

Harga Lenovo C2 Power

Harga Lenovo C2 Power

Harga Lenovo C2 Power Terbaru

Harga Lenovo C2 Power Terbaru

Jika membahas mengenai nominal harga Lenovo C2 Power, tentu kita saat ini baru bisa memperkirakannya saja. Selain karena perusahaan Tiongkok tersebut belum mengeluarkan pernyataan resmi mengenai harga Lenovo C2 Power ini, ada komponen dari ponsel yang belum diungkapkan secara lengkap seperti dimensi dan sistem proteksi layarnya sehingga harga smartphone Lenovo C2 Power inipun bisa berubah sewaktu-waktu menyesuaikan dengan penambahan komponen atau fitur yang mungkin dilakukan oleh Lenovo pada ponselnya ini. Akan tetapi jika menilik dari spesifikasi dari ponsel yang bisa dikatakan mirip dengan Lenovo Vibe C2 Power sebelumnya, tentu nominal harga Lenovo C2 Power  ini tak jauh berbeda juga yaitu di kisaran angka di atas Rp 2 jutaan.

Harga Lenovo C2 Power
Di atas Rp 2.000.000,- (Perkiraan)

Begawei ingatkan sekali lagi bahwa harga Lenovo C2 Power tersebut bukanlah harga resmi namun hanya harga perkiraan saja. Sehingga, perubahan harga dari ponsel tersebut sangat mungkin untuk terjadi. Tetapi, yang pasti dirilisnya Lenovo C2 Power dalam waktu dekat ini tentu akan menjadi salah satu pesaing baru di kalangan ponsel kelas mid-range. Meskipun harga Lenovo C2 Power yang diperkirakan cukup sesuai dengan spesifikasi berkualitas yang diusungnya, tetapi tak serta merta akan membuatnya cepat diterima dengan mudah di pasar gadget. Hal ini karena vendor-vendor pesaing Lenovo tentu memiliki andalan ponsel kelas menengah yang juga mengusung fitur-fitur canggih namun dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau dari Lenovo C2 Power ini. Demikian ulasan yang Begawei bisa berikan mengenai spesifikasi dan harga Lenovo C2 Power. Baca juga Lenovo Vibe C dan Lenovo Vibe C2.

Spesifikasi Lenovo C2 Power

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Desain
  • Dimensi
    9.6 mm thickness
  • Berat
    155.6 g
  • SIM
    Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.0 inches
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • Chipset
    Mediatek MT6735P
  • CPU
    Quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Mali-T720MP2
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 32 GB (dedicated slot)
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    8 MP, autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection
  • Video
    Ya
  • Kamera Depan
    5 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
  • Bluetooth
    v4.0, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, proximity
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Removable Li-Ion
  • Daya
    3500 mAh

Produk Lainnya dari Lenovo

Top