Home » Produk » Lenovo A7700

Harga Lenovo A7700 dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-Core 1.0 GHz

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    5,5 inci

  • Kamera
    8 MP

  • OS
    Android Marshmallow

Harga Lenovo A7700 dan Spesifikasi – Sampai saat ini, hampir semua vendor atau produsen smartphone saling berlomba-lomba menarik perhatian para calon konsumen dengan memproduksi beragam produk smartphone mereka dengan spesifikasi handal dan tentunya dengan harga yang terjangkau. Tak ketinggalan juga dengan Lenovo, prousen ponsel pintar asal Tiongkok ini pun juga tuut meramaikan pasar smartphone global dengan meluncurkan berbagai macam perangkat garapannya dengan spesifikasi yang mumpuni dan harganya pun juga tergolong tak terlalu mahal. Terkait usaha Lenovo dalam meluncurkan berbagai perangkat tersebut, belum lama ini pabrikan asal Negeri Panda itu dikabarkan akan segera merilis sebuah perangkat smartphone kelas pemula, yang bernama Lenovo A7700. Ponsel yang diketahui merupakan generasi penerus dari Lenovo A7000 tersebut bakal meramaikan pasar segmen kelas entry level dengan mengusung desain menarik, performa yang handal, dan pastinya dengan harga yang relatif tidak terlalu mahal. Selain itu, ponsel pintar garapan Lenovo yang rencananya akan dirilis pada September 2016 ini, bakal diperkenalkan bersama 3 seri lainnya, yaitu Lenovo A6600, Lenovo A6600 Plus, dan Lenovo A7700. Dari ketiga smartphone tersebut, seri Lenovo A7700 menjadi ponsel yang berspesifikasi paling tinggi jika dibandingkan dengan 2 seri lainnya. Dengan demikian, tak mengherankan jika nantinya Lenovo A7700 ini bakal hadir meramaikan persaingan kelas pemula  ini dan menjadi ancaman bagi vendor-vendor lain pada segmen pasar yang sama.

Lenovo A7700

Lenovo A7700

Jika kita merujuk pada paparan di atas, Lenovo A7700 ini memang merupakan smartphone entry level yang kabarnya akan dibekali spesifikasi tangguh dan harga yang terjangkau oleh semua kalangan. Maka dari itu, tentu saja kehadiran ponsel pintar ini cukup ditunggu-tunggu oleh para calon konsumen, terutama penggemar setia Lenovo. Terlepas dari hal tersebut, jika dilihat secara lebih mendetail, memang ada perubahan yang cukup signifikan pada bodinya jika dibandingkan dengan generasi pendahulunya, Lenovo A7000. Pasalnya, Lenovo A7700 ini bakal membawa gaya desain stylish yang memancarkan kesan elegan domana ponsel ini akan hadir dengan mengusung layar seluas 5,5 inci dan beresolusi 1280 x 720 pixels. Sehingga tak mengeherankan jika tampilan visual Lenovo A7700 tergolong cukup menarik. Di sisi lain, dalam hal performa pun juga tak kalah, sebab ponsel pintar ini kabarnya akan dipersenjatai chipset Mediatek MT6735P yang berpadu dengan prosesor Quad Core 1.0 GHz. Bahkan, untuk menunjang kebutuhan bidik membidik foto, Lenovo A7700 menyediakan lini fotografi berupa duet kamera depan dan belakang dengan resolusi yang cukup baik. Tak sampai di situ saja, untuk menunjang aktivitas internet, ponsel besutan Lenovo yang bakal menyasar kelas entry level ini pun akan mendukung jaringan 4GL LTE yang memiliki akses internet super cepat. Selain itu, masih banyak lagi keunggulan yan dimiliki smartphone ini. Nah, berkaitan dengan itu, Begawei akan memberikan informasi mengenai spesifikasi dan harga Lenovo A7700 secara lebih detail pada pembahasan berikut.

Hp Lenovo A7700

Smartphone Lenovo A7700

Review Lenovo A7700

Ponsel Entry Level dengan Desain Elegan dan Ramping

Sebelum jauh membahas spesifikasi yang dibawa ponsel ini, Begawei akan mengajak kawan-kawaan semua untuk meraba pada sektor eksterior dari spesifikasi Lenovo A7700. Smartphone garapan Lenovo ini benar-benar menampilkan bentuk desain yang begitu menggoda dan slim layaknya smartphone premium. Pasalnya, Lenovo A7700 ini bakal memiliki ukuan dimensi yang ideal dimana memiliki panjang 142 mm, lebar 70 mm, dan memiliki ketebalan 7,6 mm dengan bobot hanya mencapai 145 gr yang terbalut dalam bodi berbahan material plastik sehingga tampak lebih ramping dan ringan serta mudah dibawa kemana-mana. Selain itu, dari segi visualnya pun Lenovo A7700 juga memperlihatkan tampilan yang begitu menarik dengan layar yang cukup lapang, seluas 5,5 inci dan memiliki kemampuan resolusi sebesar 1280 x 720 pixels berkerapatan 267 ppi. Bahkan, untuk menambah tampilan yang lebih bening dan jernih, Lenovo melengkapi perangkat garapannya ini dengan panel layar IPS LCD capacitive touch screen 16 M colors. Di sisi lain, Permukaan layar Lenovo A7700 juga menawarkan kemampuan multitouch yang cukup responsif hanya saja tidak disebutkan adanya lapisan anti gores pada permukaan layarnya. Dengan begitu, tak mengehrankan jika nantinya spesifikasi Lenovo A7700 ini bakal menarik perhatian konsumen mengingat sektor eksteriornya hadir dngan membawa gaya desain yang stylish dan elegan.

Sektor Dapur Pacu Andalkan Chipset Mediatek MT6735P dan RAM 2 GB Hasilkan Performa Handal

Setelah meraba pada sektor desain, kini saatnya Begawei akan mengulas lebih dalam lagi, yaitu kita akan menilik pada sektor permesinan dari spesifikasi Lenovo A7700. Selain memiliki rancangan desain yang sylish dan mewah, Lenovo pun juga membekali ponsel pintar garapannya ini dengan spesifikasi berupa komponen mesin pacu yang handal. Komponen tersebut tersusun secara rapi pada Lenovo A7700 yang terdiri dari chipset Mediatek MT6735P yang akan dikolaboroasikan dengan prosesor Quad Core 1,0 GHz yang akan menghasilkan performa cukup gahar dan mumpuni di kelasnya. Di sisi lain, guna menunjang kelancaran pengguna dalam beraktivitas multitasking, Lenovo A7700 ini dibekali juga dengan RAM berkapasitas 2 GB sehingga tak mengherankan jika nantinya kinerja mesin pacunya akan cepat dan lancar. Namun, untuk memberikan tampilan grafis yang lebih memukau, sampai saat ini masih belum diketahui kartu grafis apa yang akan digunakan ponsel asal Tiongkok tersebut. Tetapi, hal yang jelas bahwa sektor dapur pacu dari spesifikasi Lenovo A7700 ini akan berjalan di atas platform sistem operasi OS Android Marshmallow.

Spesifikasi Lenovo A7700

Spesifikasi Lenovo A7700

Lenovo A7700 Didukung Kapasitas Ruang Penyimpanan yang Memadai

Di era modern seperti saat ini, hampir sebagian besar orang ingin memiliki ponsel yang menyediakan kapasitas penyimpanan yang luas. Sebab, tak sedikit dari mereka yang menggunakan ponsel sebagai media dalam menyimpan beragam file. Oleh sebab itu, kebutuhan tersebut akan dicukupi dengan dihadirkannya memory internal seluas 16 GB sebagai media ruang penyimpanan pada spesifikasi Lenovo A7700 ini. Memory internal dengan kapasitas tersebut, tentunya akan sangat membantu para pengguna dalam menyimpan berbagai macam file pribadi, aplikasi maupun file sistem. Bahkan, ruang penyimpanan Lenovo A7700 pun masih bisa diekspansi dengan menggunakan memory eksternal yang disematkan micro SD berbatas maksimal kapasitas hingga 32 GB yang bisa dijadikan pilihan sebagai raung penyimpanan ke 2 . Dengan demikian, sudah bisa dipastikan bahwa spesifikasi Lenovo A7700 ini akan memiliki kapasitas ruang simpan yang memadai untuk menunjang kebutuhan pengguna akan ruang penyimpanan dari sebuah ponsel.

Sektor Bidik Membidik Gambar Andalkan Duet Kamera 8 MP dan 2 MP

Selain mengusung kinerja mesin yang optimal berkat komponen mesin pacu yang handal, spesifikasi Lenovo A7700 juga bakal dilengkapi dengan berbagai macam fitur menarik salah satunya yaitu fitur fotografi. Sektor dokumentasi atau lini fotografi dari Lenovo A7700 ini bakal dilengkapi duet kamera dengan resolusi 8 MP untuk kamera belakang dan 2 MP untuk kamera depan. Kedua kamera tersebut tentunya bakal memberikan hasil olah jepretan foto yang terbilang cukup memuaskan. Selain mampu menghasilkan jepretan yang bagus dan menarik, sektor fotografi dari Lenovo A7700 ini pun juga bisa digunakan untuk aktivitas merekam video dengan kualitas rekaman yang memadai, yaitu 1080p@30fps. Dengan demikian, sektor fotografi dari spesifikasi Lenovo A7700 ini pun bisa menjadi pilihan yang bisa dipertimbangkan meskipun bukan menjadi sektor yang cukup diandalkan oleh Lenovo dalam bersaing di kancah pasar global.

Spesifikasi Hp Lenovo A7700

Spesifikasi Smartphone Lenovo A7700

Smartphone Kelas Pemula yang Mendukung Jaringan 4G LTE

Menginjak pada pembahasan selanjutnya ini, kita akan menjelaskan terkait konektivitas dan akses jaringan yang diusung pada spesifikasi Lenovo A7700 ini. Sebagai smartphone yang menyasar pad segmen kelas enty level, Lenovo A7700 tetap akan dilengkapi dengan beragam fitur koneektivitas menarik dan jaringan internet cepat. Hal itu terbukti bahwa untuk mendukung aktivitas pengguna dalam berinternet maka Lenovo A7700 ini sudah mendukung akses jaringan internet 4G LTE yang dikenal memiliki kecepatan akses yang begitu cepat dan gesit sehingga pengguna pun merasa nyaman ketika berselancar ria di dunia maya. Selain itu, untuk mendukung aktivitas komunikasinya pun, Lenovo akan melengkapi Lenovo A7700 ini dengan Dual SIM Card berjenis Micro SIM di mana keduanya bisa digunakan secara bersamaan. Lalu, untuk mendukung kegiatan koneksi jarak jauh, Lenovo A7700 menyediakan fitur WiFi dan hostpot sebagai media untuk berinternetan secara gratis. Bahkan, untuk mendukung kegiatan transfer data pun, Anda bakal dipermudah dengan dilengkapinya fitur Bluetooth dan micro USB. Selain itu, untuk memberikan informasi mengenai pemetaan lokasi, spesifikasi Lenovo A7700 ini akan dibekali sebuah sistem navigasi A-GPS yang siap memberikan layanan berupa info terkait data pemetaan lokasi kepada para penggunanya.

Kebutuhan Suplai Daya Disokong Baterai Berkapasitas 2900 mAh

Setelah kita membahas satu per satu pada tiap segmen, kali ini Begawei akan mengulas sektor spesifikasi Lenovo A7700, yaitu pada sektor suplai daya. Tak perlu lama-lama, langsung saja bahwa sektor suplai daya dari Lenovo A7700 ini bakal disematkan sebuah baterai yang berkapasitas hingga 2.900 mAh. Namun, untuk baterai jenis apa yang digunakan pada Lenovo A7700 ini, sampai sekarang masih belum diketahui mengingat perusahaan masih belum memberikan penjelasan mengenai hal ini, apakah menggunakan jenis Li-Ion (Lithium Ion) ataukah Li-Po Lithium Polymer). Yang jelas bahwa setelah mengetahui kapasitas daya yang dibawanya tersebut, dirasa cukup yakin untuk menunjang kebutuhan setiap komponen yang tersusun rapi pada spesifikasi Lenovo A7700 ini.

Kelebihan dan Kekurangan Lenovo A7700

Lenovo memang terkenal sebagai Perusahaan yang getol mengeluarkan smartphone baru dengan berbagai inovasi yang dibenamkan pada ponsel-ponsel canggihnya. Salah satu buktinya adalah Lenovo A7700 ini yang dikeluarkan berbarengan dengan saudaranya yaitu Lenovo A6600 dan Lenovo A6600 Plus. Smartphone ini memiliki desain yang cukup simpel dengan layar yang luas yaitu berukuran 5,5 inci dengan membawa teknologi IPS yang membuat pengguna akan lebih fokus pada layarnya. Dengan harga kelas menengah ke bawah, spesifikasi Lenovo A7700 ini membawa berbagai hal positif yang siap menggoda pasaran dengan dapur pacunya yang cukup bisa diandalkan seperti penggunaan RAM 2 GB dan dapur pacu Quad-Core 1 GHz. Begawei juga hanya menemukan sedikit kekurangan dari Lenovo A7700 ini, sehingga smartphone cukup bisa diandalkan. Berikut ini tabel lengkap kelebihan Lenovo A7700 dan kekurang Lenovo A7700 yang Begawei rangkum dari berbagai sektor:

Kelebihan Lenovo A7700
  • Memiliki layar seluas 5,5 inci
  • Panel layar andalkan IPS LCD capacitive touch screen.
  • Resolusi 1280 x 720 pixels
  • Chipset Mediatek MT6735P
  • Prosesor Quad Core 1,0 GHz
  • RAM 2 GB
  • OS Android Marsmallow
  • Memory internal 16 GB + slot memory eksternal up to 32 GB
  • Dilengkapi duet kamera 8 MP dan 2 MP
  • Sistem navigasi A-GPS
  • Dilengkapi WiFi, hotspot, Bluetooth, dan micro USB
  • Baterai berkapasitas 2900 mAh
Kekurangan Lenovo A7700
  • Belum dilengkapi anti gores pada layarnya.
  • Sistem navigasi masih A-GPS

Harga Lenovo A7700

Setelah kita membahas satu persatu mengenai spesifikasi yang diusung ponsel garapan Lenovo ini, kini saatnya kita akan mengulas terkait harga Lenovo A7700 terbaru. Perlu diketahui bahwa Lenovo A7700 ini merupakan sebuah smartphone yang bakal hadir untuk meramaikan pangsa pasar kelas pemula atau entry level, sehingga tentunya harga Lenovo A7700 akan terjangkau untuk dompet anda. Ponsel besutan Lenovo ini sendiri akan hadir dengan tampilan elegan dan stylish di mana akan mengusung layar seluas 5,5 inci dan beresolusi 1280 x 720 pixels berpanel IPS LCD yang siap memberikan visualisasi menarik. Di sisi lain, untuk menunjang performa yang tangguh, Lenovo A7700 juga akan dipersenjatai dengan komponen handal seperti chipset Mediatek MT6735P dan RAM 2 GB. Selain itu, ponsel ini juga akan dilengkapi dengan fitur menarik seperti duet kamera 8 MP dan 2 MP serta dukungan akses jaringan 4G LTE. Dengan mengetahui spesifikasi yang diusung ponsel tersebut, menurut kawan Begawei, berapa ya harga Lenovo A7700 ini?

Harga Lenovo A7700

Harga Lenovo A7700

Harga Lenovo A7700 Terbaru

Harga Lenovo A7700 Terbaru

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa harga Lenovo A7700 ini akan dibanderol dengan harga yang terjangkau. Hal itu benar saja sebab berdasarkan beberapa informasi yang didapatkan dari intelijen Begawei, harga Lenovo A7700 ini akan dibanderol dalam kisaran Rp 1,7 jutaan yang akan tersedia dalam 2 varian pilihan warna, antara lain Matte White dan Matte Black. Namun jangan terburu-buru untuk membeli smartphone ini terlebih dahulu, hal ini dikarenakan bahwa sampai detik ini masih belum ada kejelasan terkait ketersediaan Lenovo A7700 utuk pasar Indonesia, kita berharap saja smartphone murah meriah ini segera diluncurkan dan dijual di Indonesia. Prediksi Begawei dengan harga Lenovo A7700 yang murah dapat membuat smartphone ini laris di pasaran Indonesia.

Harga Lenovo A7700
Sekitar Rp 1.700.000,- (Prediksi)

Masih berhubungan dengan harga, jika kita pertimbangkan antara spesifikasi dan harga Lenovo A7700 yang dipatok tersebut, tampaknya dirasa sudah cukup cocok dan sesuai mengingat Lenovo A7700 ini tergolong memiliki spesifikasi yang tinggi tetapi dengan harga yang masih dalam kisaran 1 jutaan. Sehingga, sangat dimungkinkan jika smartphone ini nantinya akan menjadi ponsel yang banyak dicari oleah para calon konsumen. Akan tetapi walaupun harga Lenovo A7700 cukup murah, tampaknya Lenovo juga tetap harus mewaspadai kehadiran beberapa smartphone lain seperti Xiaomi Redmi 2 dan Asus Zenfone 5 Lite yang juga hadir dengan spesifikasi mumpuni dan harga yang terjangkau. Tampaknya, bakal menjadi persaingan yang cukup sengit nih. Kita lihat saja aksi pertarungan mereka dalam merebut hati para calon konsumen. Demikian ulasan mengenai spesifikasi dan harga Lenovo A7700 yang telah Begawei sampaikan. Sekian dan sampai jumpa. Baca juga Lenovo A6600 dan Oppo A59s.

Spesifikasi Lenovo A7700

Jaringan
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G bands
    HSDPA 850/900/1900/2100 MHz
  • 4G bands
    4G LTE 850/900/1900/2100 MHz
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Desain
  • Dimensi
    142.7 x 70 x 7.6 mm
  • Berat
    145 g
  • SIM
    Dual SIM (Micro-SIM)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD
  • Ukuran
    5,5 Inches
  • Resolusi
    HD 1280x720 pixels
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android Marshmallow
  • Chipset
    MediaTek MT6735P
  • CPU
    Quad-Core 1.0 GHz
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    microSD up to 32 GB
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    8 MP, LED Flash
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    2 MP
Suara
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Bluetooth
    v4.1
  • GPS
    A-GPS
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Proximity sensor, Accelerometer, Ambient light sensor, Gyroscope
Baterai
  • Tipe
    2900 mAh

Produk Lainnya dari Lenovo

Top