Home » Produk » Lenovo A7010

Harga Lenovo A7010 dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 1.5

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    8/16/32 GB

  • Layar
    IPS

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android v5.1

Spesifikasi dan Harga Lenovo A7010 – Sukses dengan flagship smartphone Lenovo A7000 yang cukup meledak di pasaran, vendor gadget asal Tiongkok, Lenovo, lantas merilis sebuah flagship yang didaulat sebagai generasi penerus seri A7000 yang memang banyak mendapat reaksi positif di pasaran. Apalagi, menjelang akhir tahun ini semakin banyak gempuran dari vendor lain yang menelurkan varian smartphone edisi spesial membuat Lenovo juga tak mau kalah. Lewat seri Lenovo A7010 yang merupakan versi penyempurna dari seri sebelumnya, diharapkan bisa mempertahankan pangsa pasar di segmen kelas menengah ke atas, serta dapat menjadi pelengkap line-up smartphone milik Lenovo. Dalam beberapa kesempatan, smartphone dari seri A memang menjadi andalan dari Lenovo, termasuk Lenovo A7010 yang akan segera kita bahas kali ini. Seperti kita tahu sebelumnya, seri Lenovo A7000 menjadi salah satu smartphone tersukses dalam sejarah Lenovo. Bahkan hingga detik ini, smartphone Lenovo seri A7000 masih menjadi hits di pasaran. Oleh karena itu, Lenovo pun akhirnya merilis seri lanjutan, yakni Lenovo A7010 dengan harapan bisa meneruskan kesuksesan seri Lenovo A7000. Sebelum merilis seri A7010, Lenovo pun juga sempat merilis seri Lenovo A7000 dengan label ‘special edition’ yang juga mendapat respon positif dari konsumen. So, tak salah jika Lenovo menaruh banyak harapan pada seri Lenovo A7010 ini.

lenovo a7010

Ekspektasi tinggi yang diusung oleh Lenovo pada smartphone terbaru ini memang tak sekedar basa-basi saja. Hal ini dibuktikan lewat pembekalan Lenovo A7010 dengan spesifikasi teknis mumpuni demi memberikan kualitas terbaik pada penggunanya. Spesifikasi berkualitas memang mutlak harus dimiliki oleh smartphone ini mengingat persaingan di pasar smartphone dunia semakin ketat. Apalagi, Lenovo A7010 ini diplot untuk menempati segmen pasar smartphone kelas menengah atas. Itu artinya, smartphone ini akan mendapat banyak kompetitor dari vendor lain. So, wajar jika akhirnya Lenovo mengusung spesifikasi terbaik di kelasnya. Mulai dari sektor visual, di mana Lenovo A7010 sudah mengusung layar 5,5 IPS LCD yang memiliki resolusi cukup baik di kelasnya. Lalu pada bagian penghasil performa, smartphone ini ditenagai oleh chip MediaTek MT6753 dan ‘otak kerja’ berupa prosesor Octa-core 1,5 GHz. Melihat garis besar kedua komponen ini saja kita bisa menyimpulkan jika Lenovo A7010 ini bakal memiliki performa responsif. Belum lagi kedatangan RAM 2 GB yang sangat cukup untuk menunjang kinerja komponennya. Begitupun untuk spesifikasi di bagian fotografi juga terbilang mumpuni berkat kehadiran dual kamera 13 MP dan 5 MP lengkap dengan fitur olah foto modern. Terakhir, Lenovo A7010 juga sudah disertakan baterai berkekuatan besar dengan kapasitas 3.300 mAh dan dukungan jaringan 4G LTE yang kian menambah nilai jual smartphone ini. Tidak berhenti di sini saja, smartphone ini masih memiliki spesifikasi unggulan untuk sobat Begawei semua. Untuk mengetahui lebih detailnya, di bawah ini sudah kami sajikan ulasan mengenai spesifikasi dan harga Lenovo A7010 dari tampilan luar sampai bagian terdalamnya. Simak yuk!

hp lenovo a7010

Review Lenovo A7010

Desain Premium Berkarakter Lugas Didukung Layar IPS 5,5 Inci

Saat pertama kali dirilis, Lenovo A7000 tampil dengan desain fisik sederhana khas Lenovo. Namun kali ini, spesifikasi Lenovo A7010 sebagai versi lanjutannya tampil dengan wajah baru yang pastinya semakin keren. Sekilas, desain fisik smartphone Lenovo seri A7010 ini nampak lebih berkarakter dan penuh gaya. Desain ujung atas dan bawah yang melengkung berpadu dengan sudut-sudut tegas membuatnya nampak begitu anggun. Secara kasat mata, smartphone Lenovo A7010 ini memiliki desain yang justru berbeda dengan Lenovo A7000, namun cenderung mirip dengan seri Vibe X3. Secara dimensional, smartphone ini memiliki dimensi fisik dengan ukuran 153.6 x 76.5 x 9 mm dengan bobot yang sedikit berat, yaitu 160 gram. Untuk ukuran fisik yang lumayan besar tersebut memang telah disesuaikan dengan lebar layar pada Lenovo A7010 agar tetap ideal. Lantas untuk sisi visualisasi, smartphone terbaru dari Lenovo ini mengandalkan jenis layar IPS LCD Capacitive Touchscreen 16 juta warna, dengan bentang mencapai 5,5 inci dan memiliki resolusi cukup besar yakni 1920 x 1080 pixels dan kerapatan layar 401 ppi. Dengan besaran resolusi yang dimilikinya tersebut, tentunya Lenovo A7010 ini akan memberikan tampilan visualisasi jernih dan nyaman di mata sobat Begawei semua. Terakhir menyudahi spesifikasi teknis di bagian layarnya, smartphone ini belum dilengkapi dengan proteksi internal sehingga resiko goresan pada layar masih berpotensi terjadi. So, kawan Begawei semestinya wajib memasang screen guard tambahan guna melindungi layarnya dari goresan ataupun benturan. Meski memiliki sedikit catatan di bagian proteksi, namun secara umum spesifikasi Lenovo A7010 pada bagian desain fisik dan visual ini sudah sangat baik dan pastinya keren abis!

Kinerja Maksimal Berkat Chipset MediaTek MT6753 Berkekuatan Prosesor Octa-core

Tak hanya bagian layar dan juga fisik saja yang memiliki komponen berkualitas, spesifikasi Lenovo A7010 pada ruang dapur pacu pun juga dibekali dengan hardware bermutu tinggi. Hal ini pastinya untuk memberikan jaminan performa kerja yang maksimal kepada penggunanya. Sebagai smartphone yang membidik konsumen kelas menengah ke atas, spesifikasi teknis Lenovo A7010 pada bagian dapur pacu telah memenuhi standar kualitas ponsel pintar masa kini. Komponen yang diberikan juga termasuk komponen dengan kualitas kelas atas. Untuk smartphone penerus A7000 ini, Lenovo membekalinya dengan chipset Mediatek MT6753 yang di dalamnya ditenagai prosesor Octa-core 1,5 GHz Cortex A-53. Dengan kombinasi kedua komponen yang cukup mentereng pada ruang mesin Lenovo A7010 tersebut, pastinya akan mampu memberikan performa kerja handal serta responsif.  Guna mendukung kegiatan multitasking agar berjalan semakin lancar, smartphone ini pun juga telah disertai dengan RAM berkapasitas 2 GB. Lewat dukungan RAM berukuran 2 GB, maka proses kinerja olah data pada Lenovo A7010 ini akan berjalan secara lebih lancar, terutama pada aplikasi yang memakan banyak memori. Lalu pada bagian pengolah grafis, komponen yang digunakan juga cukup bagus dengan menggunakan kartu pengolah grafis atau GPU sekelas Mali T720MP3 yang cukup populer dalam menghasilkan performa grafis mumpuni untuk smartphone kelas menengah. Terakhir, untuk sistem operasionalnya, spesifikasi Lenovo A7010 ini juga sudah berjalan di sistem operasi Android Lollipop v5.1 yang tentunya mampu memberikan fitur-fitur menarik serta pembaruan aplikasi lebih beragam untuk sobat Begawei semuanya.

spesifikasi lenovo a7010

Kapasitas Memori Internal Tersedia dalam Tiga Pilihan

Untuk segmen ketiga, kita akan menuju pada bagian ruang penyimpanan pada spesifikasi Lenovo A7010 ini. Sebagai salah satu komponen yang cukup penting untuk sebuah smartphone, ternyata smartphone ini juga telah dilengkapi dengan kapasitas memori yang lebih dari cukup untuk mendukung segala kinerja penyimpanan file. Tak seperti seri Lenovo A7000 yang tersedia dalam satu pilihan kapasitas memori, kali ini Lenovo A7010 hadir dalam tiga varian yang kesemuanya mengusung kapasitas memori yang cukup lega. Ya, kali ini untuk smartphone anyarnya, Lenovo membekali dengan tiga pilihan memori internal yang bisa kamu pilih lewat tiga pilihan kapasitas, yaitu 8 GB, 16 GB, dan 32 GB. Dengan tiga pilihan yang ditawarkan oleh Lenovo A7010, pastinya sobat Begawei bisa menyesuaikan kebutuhan penyimpanan serta budget yang dimiliki. Apalagi untuk seri yang memiliki memori internal 32 GB, pastinya akan sanggup mewadahi segala macam jenis file atau aplikasi yang membutuhkan ruang besar. Jika sobat Begawei masih belum puas dengan tiga kapasitas memori yang ditawarkan, spesifikasi Lenovo A7010 pada sektor memori ini juga sudah dilengkapi dengan slot external memory yang bisa kamu gunakan untuk menambah kapasitas hingga mencapai 128 GB.

Duet Kamera 13 MP dan 5 MP Jadi Andalan pada Lini Fotografi

Sebagai smartphone modern, sudah pasti jika spesifikasi Lenovo A7010 tidak akan ketinggalan dalam hal fitur dokumentasi. Apalagi mengingat tradisi Lenovo yang tidak pernah mengabaikan fitur yang satu ini ketika memproduksi sebuah perangkat pintar terbarunya. Untuk sektor fotografi, spesifikasi teknis Lenovo A7010 ini ternyata sudah mengandalkan komponen fotografi yang jauh lebih baik dibandingkan dengan seri Lenovo A7000. Senjata utama pada kamera yang berada di sisi belakang yang mengusung kamera berukuran 13 MP lengkap dengan fitur Phase Detection, Autofocus, dan juga Dual LED Flash. Berkat kamera primernya tersebut, Lenovo A7010 ini mampu menghasilkan resolusi foto sebesar 4128 x 3096 pixel. Hasil jepretan dengan resolusi tersebut termasuk cukup tajam dan jernih untuk ukuran foto yang dihasilkan smartphone. Kamera yang terletak pada sisi belakang itu juga sudah dilengkapi dengan beberapa fitur yang akan membantu sobat dalam mengoptimalkan hasil jepretan foto, semisal fitur Geo-Tagging, Touch Focus, Face Detection, HDR, dan juga fitur Panorama. Selain bisa untuk menghasilkan jepretan foto berkualitas, kamera primer pada Lenovo A7010 juga bisa difungsikan sebagai perekam video dengan resolusi [email protected] Sebagai pelengkap lini fotografinya, smartphone ini juga dilengkapi dengan kamera depan atau sekunder yang tidak kalah bagusnya dengan kamera utama. Sama seperti seri sebelumnya, spesifikasi Lenovo A7010 pada sektor fotografi ini juga dibekali dengan kamera sekunder berukuran 5 MP. Dengan ukuran kamera depan yang mencapai 5 MP tersebut tentunya akan memberikan hasil jepretan yang juga cukup bagus, baik untuk selfie maupun video call.

spesifikasi hp lenovo a7010

Akses Data dan Komunikasi Dijamin Lancar dengan Dua Slot SIM Card Didukung Jaringan 4G

Untuk segmen selanjutnya, Begawei akan mengajak sobat Begawei membedah spesifikasi Lenovo A7010 di bagian yang tak kalah penting, yaitu konektivitas. Sektor ini memang merupakan salah satu bagian yang cukup vital karena merupakan indikator kualitas sebuah smartphone modern. Untuk bagian konektivitasnya, smartphone terbaru dari Lenovo ini dibekali dengan slot dual SIM Card yang pastinya akan memudahkan kebutuhan komunikasi penggunanya. Untuk keperluan akses data, Lenovo merancang spesifikasi bagian konektivitas pada Lenovo A7010 dengan menyematkan teknologi 4G LTE. Dengan jaringan 4G LTE sebagai jalur koneksi utama, kawan Begawei pastinya tak perlu lagi mengkhawatirkan kecepatan koneksi ketika berselancar di dunia maya. Dengan jalur utama 4G LTE yang sudah ada pada Lenovo A7010 ini akan mampu mengantar sobat semua dalam berakses internet, dengan kecepatan download hingga 150 Mbps. Sementara itu, kawan Begawei juga bisa mengunggah file dengan kecepatan sampai 50 Mbps. Selain koneksi di jalur 4G LTE, kawan juga masih bisa menikmati koneksi pada Lenovo A7010 dengan jaringan 2G EEGE dan 3G HSPA untuk menunjang kebutuhan seluler lebih lengkap. Untuk fitur pelengkap konektivitas yang lainnya, smartphone yang satu ini juga telah dibekali dengan beragam fitur koneksi non-seluler yang sangat fungsional, mulai dari fitur WiFi, hotspot, hingga Bluetooth v4.0 untuk keperluan transfer data jarak dekat. Sebagai pelengkap spesifikasi Lenovo A7010 pada bagian konektivitas, Lenovo juga telah membekali perangkat barunya ini dengan teknologi navigasi A-GPS untuk menunjang kebutuhan pemetaan penggunanya.

Suplai Daya Andalkan Baterai Berkapasitas 3.300 mAh

Dibekali dengan tampilan fisik berkelas, performa gahar, serta piranti kamera mumpuni dan juga dukungan konektivitas lengkap, rasanya tak bakal sempurna jika spesifikasi Lenovo A7010 ini tak dilengkapi dengan suplai daya yang memadai. Nah, pada segmen pembahasan spesifikasi yang paling terakhir ini, Begawei akan mengulas mengenai seberapa kuat daya yang disediakan oleh Lenovo pada smartphone terbarunya ini. Apabila kita perhatikan secara detail, spesifikasi teknis Lenovo A7010 pada layar, dapur pacu serta konektivitasnya, tentu saja sobat Begawei dapat menyimpulkan jika gadget yang satu ini berpotensi memiliki konsumsi daya yang cukup besar. Demi mengakomodasi kebutuhan daya baterai yang besar tersebut, smartphone ini pun dibekali dengan baterai berkapasitas cukup besar besar. Yup! Kali ini Lenovo membekalkan kapasitas baterai yang sangat maksimal agar smartphone terbarunya ini mampu menopang kinerja selama seharian penuh. Lenovo A7010 dibekali dengan jenis baterai non-removable Lithium Polymer berkapasitas 3.300 mAh. Untuk ukuran smartphone kelas menengah, kapasitas tersebut memang sudah sangat memadai. Selain bisa menopang kebutuhan daya selama 265 jam di jaringan 3G serta waktu bicara sampai 23 jam, jenis baterai Li-Po yang digunakan pada Lenovo A7010 tersebut juga termasuk memiliki daya tahan yang lebih baik dibandingkan dengan Li-Ion. Dengan kapasitas daya yang sebesar itu, sebenarnya untuk suplai daya cadangan dari perangkat power bank tidak terlalu dibutuhkan karena memang spesifikasi Lenovo A7010 di bagian suplai daya sudah dibekali dengan baterai berkapasitas cukup besar.

Kekurangan dan Kelebihan Lenovo A7010

Sebagai versi lanjutan dari Lenovo A7000, tentunya Lenovo A7010 memiliki bekal spesifikasi yang lebih berkualitas. Salah satunya bisa kita lihat pada bagian layarnya. Meski belum dilengkapi dengan sistem proteksi layar, namun luas bentangan layarnya yang mencapai 5,5 inci pastinya merupakan kelebihan tersendiri. Selain itu, smartphone terbaru dari Lenovo ini juga sudah dibekali dengan spesifikasi teknis mumpuni di bagian ruang dapur pacu. Keberadaan dual slot SIM Card dan juga koneksi 4G LTE pastinya akan memberikan kemudahan tersendiri bagi penggunanya. Namun, meski dibekali dengan segudang fitur dan teknologi berkualitas, smartphone yang satu ini tetap memiliki beberapa catatan kekurangan. Nah untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah tabel kelebihan Lenovo A7010 dan kekurangan Lenovo A7010.

Kelebihan Lenovo A7010
  • Desain tampilan menarik
  • Layar 5,5 inchi IPS LCD
  • Resolusi layar cukup baik
  • OS Android Lollipop
  • Chipset MediaTek MT6753
  • Prosesor octa-core 1,5 GHz
  • RAM 2 GB
  • Dual kamera 13 MP dan 5 MP
  • Tersedia 3 pilihan kapasitas memori
  • Ada slot memori eksternal
  • Speaker jernih dengan teknologi audio Dolby Atmos
  • Didukung jaringan 4G LTE
  • Dual SIM Card
  • Baterai Li-Po 3.300 mAh
Kekurangan Lenovo A7010
  • Belum ada proteksi layar built-in
  • Baterai non removable
  • Navigasi sebatas A-GPS

Harga Lenovo A7010

Setelah bersama-sama kita mengulas spesifikasi teknisnya, sekarang waktunya untuk kita akan membicarakan harga Lenovo A7010 ini. Namun sebelum berbicara lebih jauh mengenai nominal harganya, kita akan lebih dulu menilik garis besar spesifikasi yang dimiliki oleh smartphone mid-end ini. Hadir sebagai versi penyempurna dari smartphone yang cukup laris di pasaran, pastinya pihak vendor juga tidak akan membekali Lenovo A7010 dengan bekal setengah-setengah. Tercatat smartphone ini cukup banyak membawa perubahan dibandingkan seri pendahulunya, mulai dari bekal layar 5,5 inchi IPS LCD yang kini sudah membawa resolusi lebih bagus. Kemudian untuk bagian jeroannya juga mengalami berbagai revisi demi menunjang performa secara keseluruhan, mulai dari penempatan chipset MediaTek MT6753 lantas dipadukan dengan prosesor Octa-core. Dengan kombinasi dua hardware tersebut menjanjikan performa lebih maksimal dan tentunya juga akan berpengaruh pada harga Lenovo A7010 di pasaran. Apalagi, smartphone terbaru dari Lenovo ini juga hadir dengan RAM 2 GB yang menjamin kinerja multitasking menjadi lebih ringan. Sentuhan terbaru untuk smartphone Lenovo seri A7010 juga bisa kita lihat untuk spesifikasi di bagian kameranya, di mana di sektor yang satu ini juga terjadi peningkatan dari seri lawasnya menjadi 13 MP dan 5 MP lengkap dengan fitur olah fotografi. Terakhir guna memberi pilihan variasi untuk penggunanya, smartphone ini juga hadir dalam tiga kapasitas memori yang bisa leluasa dipilih sobat semua menyesuaikan budget dan kebutuhan. Dengan bermacam perubahan signifikan yang dibawanya, apakah kamu sudah memiliki gambaran mengenai harga Lenovo A7010 ini?

harga lenovo a7010

harga lenovo a7010 terbaru

Seperti yang sudah sempat Begawei singgung di bagian awal tadi, kali ini Lenovo mengincar pengguna gadget kelas menengah lewat smartphone seri terbarunya ini. Itu sama artinya dengan, banderol harga Lenovo A7010 dipastikan tak akan semahal smartphone lain di kelas atas atau bahkan premium. Dari informasi yang Begawei dapatkan, banderol harga untuk smartphone terbaru dari Lenovo ini adalah sekitar 280 euro. Jika dikonversikan ke mata uang rupiah, maka harga Lenovo A7010 ini akan berada pada kisaran Rp 4,2 jutaan. Harga ini memang masih terasa cukup mahal. Namun untuk pangsa pasar smartphone kelas menengah, harga ini masih tergolong wajar. Rataan harga smartphone kelas menengah atas sendiri biasanya berkisar pada harga Rp 4 jutaan hingga Rp 6 jutaan. Meski harga jual Lenovo A7010 ini dirasa masih terlalu mahal, namun lagi-lagi kita harus menengok kembali spesifikasi teknis yang dibawanya. Secara teknis, kualitas komponen yang ditanamkan pada smartphone ini memang memiliki kualitas kelas satu yang pastinya akan memberikan performa berkelas juga. So, memang sebenarnya harga Lenovo A7010 ini sudah sesuai dengan kualitas yang diusungnya.

Harga Lenovo A7010
Sekitar Rp 4.200.000,-

Bila kita kembali menengok kisaran harga Lenovo A7010 di atas, sebenarnya kisaran harga di angka Rp 4 jutaan lebih itu merupakan sebuah harga yang masih sangat kompetitif. Sebagai perbandingan, sebelumnya Lenovo juga memperkenalkan seri Lenovo Vibe X3 yang dijual dengan harga antara Rp 5-6 jutaan. Namun karena seri Vibe X3 memiliki spesifikasi lebih unggul, wajar jika harganya lebih mahal dari harga Lenovo A7010 ini. Lenovo sendiri juga menghadirkan seri A7010 ke dalam tiga pilihan kapasitas memori. Ini artinya, tiap varian Lenovo akan dibanderol dengan harga yang berbeda. Tentunya hal ini juga akan semakin memudahkan konsumen dalam memilih varian Lenovo A7010 yang sesuai dengan kebutuhannya. Secara garis besar, spesifikasi teknis yang dibawa oleh smartphone Lenovo versi terbaru ini sudah cukup bagus. Meski memiliki catatan pada sistem proteksi layarnya, namun rasanya itu tak akan menjatuhkan harga Lenovo A7010 di pasaran. So, bagaimana? Sobat Begawei tertarik mendapatkannya? Tunggu rilis resmi Lenovo pertengahan Desember 2015 ini ya! Baca juga ulasan Begawei mengenai Lenovo Vibe X3 dan Huawei Enjoy 5s.

Spesifikasi Lenovo A7010

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 20(800)
  • Kecepatan
    HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    2015, December
  • Status
    Available. Released 2015, December
Desain
  • Dimensi
    153.6 x 76.5 x 9 mm (6.05 x 3.01 x 0.35 in)
  • Berat
    160 g (5.64 oz)
  • SIM
    Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.5 inches (~71.0% screen-to-body ratio)
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Yes
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v5.1 (Lollipop)
  • Chipset
    Mediatek MT6753
  • CPU
    Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Mali-T720MP3
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 128 GB
  • Internal
    8/16/32 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, 4128 x 3096 pixels, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video
  • Kamera Depan
    5 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.0, A2DP
  • GPS
    Yes, with A-GPS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint, accelerometer, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Li-Po battery
  • Daya
    3300 mAh

Produk Lainnya dari Lenovo

Top