Home » Produk » Lenovo A6600 Plus

Harga Lenovo A6600 Plus dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-core 1.0 GHz

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    IPS capacitive

  • Kamera
    8 MP

  • OS
    Android OS v6.0

Harga Lenovo A6600 Plus dan Spesifikasi – Salah satu vendor smartphone terkemuka asal Tiongkok memang sudah cukup lama tidak merilis ponsel baru di tanah air. Namun, akhirnya vendor tersebut kembali memperkenalkan ponsel barunya di Indonesia belum lama ini. Ponsel baru milik Lenovo yang diperkenalkan ke publik tanah air ini bertajuk Lenovo A6600 Plus. Ponsel baru Lenovo ini didesain untuk menyapa konsumen kalangan menengah ke bawah sehingga banderol harga yang ditawarkan nantinya tergolong bisa dijangkau oleh banyak kalangan. Lenovo A6600 Plus ini merupakan ponsel generasi penerus dari dua ponsel milik Lenovo lainnya, yaitu Lenovo A6000 dan A6000 Plus. Ponsel yang dirilis pada Oktober 2016 ini memang merupakan produk Lenovo yang sudah ditunggu oleh banyak orang. Ini karena selain Lenovo A6600 Plus tersebut menawarkan harga yang terjangkau, ponsel juga membawa spesifikasi yang cukup mumpuni untuk kelas low hingga mid-range. Oleh sebab itu, ponsel ini akan menjadi opsi baru yang cukup diperhitungkan bagi para pengguna ponsel kelas menengah ke bawah. Semakin penasaran kan dengan Lenovo A6600 Plus ini?

Lenovo A6600 Plus

Lenovo A6600 Plus

Lenovo A6600 Plus mengusung spesifikasi yang cukup berkualitas. Ini bahkan bisa dilihat sekilas melalui tampilan fisiknya yang hadir dengan desain menarik dan layar IPS seluas 5 inci. Selain itu, dapur pacu yang dimiliki oleh ponsel pun tergolong handal karena telah memakai sistem operasi Android v6.0 Marshmallow. Sektor ini, juga didukung dengan tenaga prosesor Quad core berkecepatan 1.0 GHz dan RAM sebesar 2 GB. Dapur pacu pada Lenovo A6600 Plus ini mampu menghasilkan performa yang lancar dan mendukung sejumlah permainan game. Smartphone android terbaru Lenovo ini juga menyediakan ruang penyimpanan yang memadai untuk golongan ponsel kelas menengah. Pasalnya, vendor Tiongkok tersebut membekali Lenovo A6600 Plus ini dengan memori internal berkapasitas 16 GB. Tak hanya itu, Lenovo pun sepertinya ingin memanjakan konsumen setianya dengan menawarkan akses internet sangat cepat melalui perangkat baru tersebut. Ini bisa dilihat dengan penggunaan akses jaringan 4G LTE sebagai jaringan utamanya. Untuk mengetahui lebih dalam tentang anggota baru Lenovo tersebut, mari ikuti langsung pembahasan spesifikasi dan harga Lenovo A6600 Plus dari Begawei berikut ini!

HP Lenovo A6600 Plus

Smartphone Lenovo A6600 Plus

Review Lenovo A6600 Plus

Ponsel 5 Inci dengan Desain yang Menarik dan Stylish

Seperti biasanya, ulasan spesifikasi ponsel akan dibuka dengan tampilan fisik yang diusungnya. Sebagai ponsel yang dibanderol dengan harga yang terjangkau, spesifikasi Lenovo A6600 Plus mengusung desain yang cukup menarik dimana ponsel ini membawa dimensi bodi sebesar 141 x 71 x 8.8 mm. Walaupun ponsel sekilas terlihat tebal, tetapi ponsel ini tetap stylish karena menggunakan material plastik untuk membalut bodinya. Penggunaan plastik ini juga membuat bodi Lenovo A6600 Plus menjadi ringan karena bobotnya hanya sebesar 142 gram. Bagian punggung dari ponsel ini dibuat sedikit melengkung dan tombol navigasi diletakkan pada posisi yang pas sehingga ponsel bisa digunakan dengan nyaman. Lenovo A6600 Plus ini juga mengusung layar IPS capacitive touchscreen dengan bentang 5 inci. Layar dari ponsel ini mampu menghasilkan resolusi 720 x 1280 piksel dengan kerapatan 294 ppi. Meski begitu, belum diketahui ponsel ini dibekali dengan proteksi layar atau tidak. Spesifikasi Lenovo A6600 Plus yang hadir dengan pilihan warna hitam dan putih ini juga sepertinya belum dilengkapi dengan sensor fingerprint.

Olah Data Handal dengan Prosesor Quad Core 1.0 GHz dan RAM 2 GB

Selanjutnya, Begawei akan membahas sektor olah data yang dimiliki oleh ponsel baru buatan Lenovo tersebut. Spesifikasi Lenovo A6600 Plus ini memiliki sistem olah data yang cukup handal untuk ponsel di kelasnya. Ini bisa dilihat dari ditanamkannya chipset Mediatek MT6735P yang memang sesuai untuk olah data ponsel-ponsel kelas menengah. Sektor ini juga ditenagai dengan prosesor Quad core Cortex-A53 dengan kecepatan 1.0 GHz dan dukungan RAM sebesar 2 GB. Komponen-komponen pada sektor olah data Lenovo A6600 Plus ini mendukung dijalankannya berbagai macam aplikasi dan permainan game-game berukuran sedang. Kalaupun dipaksakan bermain game berat, maka dipastikan akan menemui kendala walaupun tidak parah. Selain itu, Lenovo A6600 Plus ini juga dibekali dengan GPU Mali-T720MP2 yang cukup berkualitas dalam menghasilkan tampilan grafis. Kesemua komponen olah data tersebut akan berjalan di atas platform sistem operasi Android v6.0 Marshmallow yang tak hanya menawarkan kinerja yang lebih ringan tetapi juga berbagai macam fitur baru. Semakin menarik bukan spesifikasi Lenovo A6600 Plus ini?

Spesifikasi Lenovo A6600 Plus

Spesifikasi Lenovo A6600 Plus

Ruang Simpan Sediakan Memori Internal 16 GB dan microSD 32 GB

Pada bagian ini, sobat Begawei akan mengetahui seluas apa bekalan memori yang diberikan pada spesifikasi Lenovo A6600 Plus. Masuk ke dalam kategori ponsel kelas menengah, ternyata ponsel ini memiliki ruang penyimpanan yang cukup lega. Hal ini bisa dilihat dari kapasitas memori internal yang mencapai 16 GB. Kapasitas Lenovo A6600 Plus ini sudah lebih dari cukup untuk menyimpan berbagai macam file milik pengguna baik itu file sistem atau file hiburan. Namun, tak perlu khawatir jika ketersediaan memori internal Lenovo A6600 Plus ini masih dirasa kurang karena ruang penyimpanan dari ponsel ini masih bisa diperluas dengan menambahkan microSD card. Dengan begitu, pengguna bisa menyimpan file tambahan hingga kapasitas maksimal 32 GB pada spesifikasi Lenovo A6600 Plus ini.

Sektor Fotografi Gunakan Duet Kamera 8 MP dan 2 MP

Jika berbicara mengenai kebutuhan dokumentasi, maka spesifikasi Lenovo A6600 Plus ini menawarkan fitur fotografi yang terbilang masih standar namun cukup mendukung. Ini bisa dilihat dari bekalan kamera utama berkekuatan 8 MP yang terletak pada bagian belakang ponsel. Kamera utama Lenovo A6600 Plus ini didukung dengan fitur autofocus dan LED Flash yang mampu menghasilkan foto cukup jernih dan detail. Sementara pada bagian depan bodinya, tersemat kamera sekunder berkekuatan 2 MP. Meskipun resolusinya terbilang kecil, namun kamera Lenovo A6600 Plus ini cukup mendukung aktivitas selfie dan video call. Ponsel juga menghadirkan sejumlah fitur pendukung kamera yang terdiri dari geo-tagging, touch focus, dan face detection yang bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan dokumentasi penggunanya. Adanya fitur tambahan tersebut dipastikan menjadi daya tarik tersendiri bagi spesifikasi Lenovo A6600 Plus ini.

Spesifikasi HP Lenovo A6600 Plus

Spesifikasi Smartphone Lenovo A6600 Plus

Konektivitas Andalkan Akses Jaringan 4G LTE

Sebagai ponsel yang dibanderol dengan harga yang terjangkau, sektor konektivitas dalam spesifikasi Lenovo A6600 Plus sepertinya menjadi salah satu keunggulan dari ponsel baru milik Lenovo tersebut. Ini karena ponsel mendukung akses jaringan 4G LTE yang juga digunakan sebagai jaringan utamanya. Akses jaringan ini menyuguhkan akses internet sangat cepat untuk penggunanya. Selain itu, akses jaringan dalam Lenovo A6600 Plus tersebut menawarkan aktivitas unduh data dengan kecepatan 150 Mbps dan aktivitas unggah data dengan kecepatan 50 Mbps. Pengguna yang daerahnya belum terjangkau jaringan tersebut pun masih bisa menikmati aktivitas di dunia maya karena Lenovo A6600 Plus ini mendukung aktivitas GSM dan HSPA. Ponsel juga mendukung fitur dual SIM sehingga kebutuhan komunikasi bisa dilakukan lebih mudah. Untuk konektivitas jarak dekat, pengguna bisa memanfaatkan Wi-Fi dan hotspot. Sedangkan Bluetooth v4.0 A2DP dan microUSB v2.0 bisa dipakai untuk kebutuhan berbagi file. Untuk navigasinya sendiri, spesifikasi Lenovo A6600 Plus dibekali dengan fitur standar A-GPS yang memang sudah cukup bagus untuk menemukan suatu lokasi.

Baterai Berkapasitas 2.300 mAH

Untuk menutup bahasan spesifikasi, Begawei akan mengulas baterai yang digunakan pada spesifikasi Lenovo A6600 Plus ini. Ponsel baru Lenovo yang didesain untuk mengisi jajaran ponsel kelas menengah ini memang mengusung spesifikasi yang standar tetapi berkualitas sehingga konsumsi daya yang dibutuhkan juga tidak terlalu besar. Untuk mengimbangi spesifikasinya, Lenovo A6600 Plus ini dibekali dengan baterai Lithium Polymer atau Li-Po berkapasitas 2.300 mAH. Baterai ponsel mampu bertahan selama 400 jam jika berada pada kondisi standby. Sementara, jika digunakan untuk kebutuhan talk time, baterai Lenovo A6600 Plus ini akan bertahan dalam kurun waktu 6 jam. Jenis baterai yang digunakan adalah removable sehingga bisa dilepas jika memang dibutuhkan. Namun, tampaknya spesifikasi Lenovo A6600 Plus ini belum dilengkapi dengan fitur fast charging.

Kelebihan dan Kekurangan Lenovo A6600 Plus

Hadirnya Lenovo A6600 Plus di dunia perangkat pintar sejatinya bukan hal yang mengagetkan. Pasalnya, Lenovo memang sudah terbiasa menghadirkan konsep perangkat Plus dari varian standarnya. Berbicara masalah spesifikasi Lenovo A6600 Plus ini bisa dibilang memiliki banyak perubahan. Walaupun demikian, dari segi chipset memang tak begitu menyenangkan. Hal ini terlihat dari digunakannya chipset yang tak terlalu mewah ala Mediatek MT6735P yang hanya memiliki 4 inti CPU berfrekuensi rendah di 1.0 GHz. RAM yang digendong oleh Lenovo A6600 Plus ini juga hanya 2 GB yang semakin mempertanyakan nilai Plus dari perangkat ini. Bahkan kamera yang digendong pada perangkat ini juga tak bisa dibilang istimewa dengan resolusi 8MP. Namun memang tak dapat dipungkiri bahwa Lenovo A6600 Plus ini hadir dengan spesifikasi terbaik yang mampu Lenovo berikan. Nah, untuk lebih menggambarkan, silakan disimak bagan kelebihan Lenovo A6600 Plus dan kekurangan Lenovo A6600 Plus di bawah ini ya.

Kelebihan Lenovo A6600 Plus
  • Akses jaringan 4G LTE
  • Dual SIM
  • Layar 5 Inci
  • Layar berteknologi IPS capacitive touchscreen
  • OS Android v6.0 Marshmallow
  • Chipset Mediatek MT6735P
  • Prosesor Quad core 1.0GHZ Cortex-A53
  • GPU Mali-T720MP2
  • RAM 2 GB
  • Memori Internal 16 GB
  • microSD 32 GB
  • Duet Kamera 8 MP dan 2 MP
  • Baterai Li-Po 2.300 mAH
  • Removable battery
Kekurangan Lenovo A6600 Plus
  • Material plastik
  • Belum memiliki sensor fingerprint
  • Navigasi masih A-GPS
  • Belum memiliki fitur fast charging

Harga Lenovo A6600 Plus

Setelah selesai membahas mengenai spesifikasi dari ponsel, sekarang mungkin sobat Begawei bertanya-tanya tentang harga Lenovo A6600 Plus ini. Tak perlu khawatir karena pada segmen ini Begawei akan membahas mengenai hal tersebut. Tetapi sebelum lebih jauh membahas tentang nominal, Begawei akan menyimpulkan spesifikasi ponsel di atas. Ditinjau dari harga Lenovo A6600 Plus ini, perangkat garapan Lenovo kali ini merupakan ponsel kelas mid-range yang mengusung layar IPS seluas 5 inci. Ponsel dibekali dengan sektor dapur pacu yang handal dengan prosesor Quad core 1.0 GHz dan RAM 2 GB. Ruang penyimpanan yang disediakan dalam Lenovo A6600 Plus ini juga tergolong luas dengan hadirnya memori internal 16 GB. Selain itu, ponsel mendukung akses jaringan 4G LTE dengan internet super cepatnya. Lalu, berapa ya harga Lenovo A6600 Plus ini ya?

Harga Lenovo A6600 Plus

Harga Lenovo A6600 Plus

Harga Lenovo A6600 Plus Terbaru

Harga Lenovo A6600 Plus Terbaru

Jika berbicara mengenai harga Lenovo A6600 Plus resmi, menurut sumber yang Begawei dapatkan, ponsel ini akan dijual dengan harga yang terjangkau. Ponsel tersebut akan dibanderol dengan kisaran harga Rp 1,6 jutaan. Harga ini cukup kompetitif di pasar gadget termasuk pasar gadget Indonesia. Nominal harga Lenovo A6600 Plus tersebut juga sesuai dengan spesifikasi yang ditawarkannya. Pasalnya, hanya dengan mengeluarkan Rp 1,6 jutaan saja konsumen sudah bisa menikmati smartphone yang sudah menggunakan platform Android Marshmallow sebagai sistem operasinya. Bahkan, konsumen Lenovo A6600 Plus sudah bisa menikmati kelebihan akses jaringan 4G LTE yang dibekalkan kepadanya. Dengan begitu, aktivitas di dunia maya bisa dilakukan dengan cepat tanpa terganggu dengan akses internet yang lemot. Hal ini tentu sangat sepadan dengan harga Lenovo A6600 Plus yang ditawarkan tersebut.

Harga Lenovo A6600 Plus
Sekitar Rp 1.600.000,- (Perkiraan)

Dengan mengusung spesifikasi yang lumayan, tentu dari sisi harga Lenovo A6600 Plus tersebut, perangkat ini akan menjadi ponsel yang cukup diperhitungkan untuk ponsel kelas menengah. Selain itu, harga Lenovo A6600 Plus tersebut dapat menjadi kemungkinan opsi baru bagi mereka yang mencari smartphone terjangkau yang dilengkapi dengan fitur-fitur berkualitas. Spesifikasi ponsel yang cukup mumpuni ini tentu tak seberapa jika dibandingkan dengan harganya. Namun, untuk saat ini sobat Begawei belum bisa membeli Lenovo A6600 Plus ini secara bebas di pasaran. Jika sobat Begawei benar-benar tertarik dan ingin memiliki ponsel ini, maka harus mengikuti masa pre-order untuk dapat membelinya. Masa pre-order ini akan berlangsung dari tanggal 20 hingga 25 Oktober 2016. Itulah ulasan tentang spesifikasi dan harga Lenovo A6600 Plus, kini saatnya Begawei undur diri dari ruang baca dulu. Baca juga Lenovo A6600 dan Lenovo A7700.

Spesifikasi Lenovo A6600 Plus

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850) - India or LTE band 1(2100), 3(1800), 7(2600) - Asia-Pacific
  • Kecepatan
    HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Desain
  • Dimensi
    141 x 71 x 8.8 mm
  • Berat
    142 g
  • SIM
    Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.0 inches
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • Chipset
    Mediatek MT6735P
  • CPU
    Quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Mali-T720MP2
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 32 GB (dedicated slot)
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    8 MP, autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection
  • Video
    Ya
  • Kamera Depan
    2 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
  • Bluetooth
    v4.0, A2DP
  • GPS
    A-GPS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, proximity
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Removable Li-Po
  • Daya
    2300 mAh

Produk Lainnya dari Lenovo

Top