Home » Produk » Lenovo A Plus

Harga Lenovo A Plus dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-core 1.3 GHz

  • RAM
    1 GB

  • Kapasitas
    8 GB

  • Layar
    Capacitive touchscreen

  • Kamera
    5 MP

  • OS
    Android OS v5.1

Harga Lenovo A Plus dan Spesifikasi – Setelah sukses memperkenalkan 3 perangkat terbarunya di ajang IFA 2016 yang di antaranya Lenovo K6, K6 Power dan K6 Note yang difokuskan untuk meramaikan segmen kelas menengah, secara mengejutkan diberitakan bahwa pabrikan smartphone asal Tiongkok itu pun juga bakal segera merilis 2 buah perangkat terbarunya, yaitu Lenovo P2 dan Lenovo A Plus. Kedua perangkat smartphone besutan Lenovo itu dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan pasar ponsel pintar di segmen kelas pemula dan menengah ke bawah. Meskipun tidak turut diperkenalkan pada ajang IFA 2016 yang dilaksanakan di Kota Berlin tetapi kabar akan peluncuran kedua smartphone ini pun cukup menggemparkan dunia industri smartphone. Pasalnya, meskipun menyasar pada segmen kelas pemula namun baik Lenovo P2 maupun Lenovo A Plus ini akan hadir dengan mengusung gaya desain dan spesifikasi yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Bahkan, kabarnya akan dibanderol dengan harga yang terbilang terjangkau. Terlepas dari itu, pada pembahasan kali ini Begawei tidak akan mengulas kedua-duanya melainkan akan lebih fokus untuk mengintip pada spesifikasi yang diusung Lenovo A Plus yang kabarnya kan dirilis di bulan September 2016 ini.

Lenovo A Plus

Lenovo A Plus

Berkenaan dengan spesifikasi, Lenovo A Plus akan hadir dengan performa yang cukup menjanjikan di kelasnya. Pasalnya, smartphone besutan pabrik asal Negeri Panda ini akan dibekali dengan komponen spesifikasi yang mumpuni di antaranya disematkannya chipset Mediatek MT6580 dengan prosesor Quad Core 1,3 GHz dan didukung dengan RAM berkapasitas 1 GB. Sehingga, sebagai smartphone kelas pemula, Lenovo A Plus ini tetap akan memberikan kinerja operasional yang optimal. Bergeser pada bagian layar, sebanding dengan harga Lenovo A Plus yang dibanderol cukup murah, ponsel ini hanya disertai layar berukuran 4.5 inci dengan resolusi yang cukup rendah yakni 480 x 854 pixels. Bahkan tipe layar yang digunakan pun masih sebatas Capacitive touchscreen dengan tingkat kepadatan 218 ppi. Namun dibalik layarnya yang mungil dan panel layar yang sederhana, smartphone ini tetap dapat membuat setiap pengguna merasakan kenyamanan karena penggunaan yang mudah dan simple hanya dengan menggunakan satu genggaman tangan saja. Di sisi lain, meskipun bakal dibanderol dengan harga yang murah namun Lenovo A Plus ini tetap menjadi sebuah smartphone yang menarik sebab selain memiliki performa yang cukup gahar, ponsel ini juga bakal memiliki fitur yang menjanjikan di mana bakal disematkannnya duet kamera pada lini fotografinya dengan kemampuan kamera yang cukup mumpuni dan dukungan akses internet 3G HSPA. Untuk lebih lengkapnya, yuk kita simak bersama ulasan lengkap yang Begawei sajikan mengenai spesifikasi dan harga Lenovo A Plus.

Smartphone Lenovo A Plus

Smartphone Lenovo A Plus

Review Lenovo A Plus

Mengusung Desain Sederhana dengan Layar Mungil Seluas 4,5 Inci

Sesi pertama ini Begawei akan mengawalinya dengan mengulas sektor eksterior atau tampilan luar dari spesifikasi Lenovo A Plus. Jika dilihat secara seksama, Lenovo A Plus ini memang tidak mengusung desain tampilan seperti pada beberapa produk Lenovo yang lain. Pasalnya, perangkat garapan Lenovo ini hanya akan mengusung dimensi yang terbilang mungil yaitu memiliki panjang 133 mm, lebar 66mm, dan berketebalan 9,9 mm dengan bobot 146 gr. Meskipun memiliki desain yang mungil namun justru hal tersebut menjadi kelebihan dari Lenovo A Plus ini. Sebab, perangkat ini akan mudah dibawa ke mana-mana dan menarik para calon konsumen yang menyukai ponsel berukuran mungil. Selain itu, untuk ukuran layarnya pun juga menyesuaikan dengan ukuran dimensinya di mana smartphone garapan Lenovo ini akan mengusung layar seluas 4,5 inci dengan kemampuan resolusi 480 x 854 pixels dan memiliki tingkat kerapatan hingga 218 ppi serta mengandalkan panel layar berteknologi capacitive touch screen saja. Dengan melihat spesifikasi layarnya tersebut maka bisa dipastikan bahwa Lenovo A Plus ini nantinya akan menampilkan visualisasi yang relatif sederhana. Sayangnya, ponsel ini masih belum dilengkapi dengan proteksi layar sehingga pengguna harus memasang screen guard secara manual sebagai pelindung layarnya dari goresan. Hal ini tentu menjadi sautu catatan penting dalam spesifikasi Lenovo A Plus ini.

Sektor Dapur Pacu Andalkan Chipset Mediatek MT6580 dan prosesor Quad Core 1,3 GHz

Lanjut pada pembahasan berikutnya, Begawei akan mengajak kawan-kawan semua untuk membahas lebih jauh mengenai sektor dapur pacu dari spesifikasi Lenovo A Plus. Meskipun menyasar segmen kelas pemula namun Lenovo tidak membekali perangkat terbarunya ini dengan spesifikasi mesin sembarangan. Pasalnya, Lenovo A Plus ini akan dibekali chipset Mediatek MT6580 yang dikombinasikan dengan prosesor Quad Core 1,5 GHz Cortex-A7. Sehingga, dengan disematkannya kedua komponen tersebut maka bisa diprediksi bahwa nantinya Lenovo A Plus ini akan memiliki kinerja operasional yang terbilang cukup optimal. Selain itu, untuk mendukung kinerja multitasking maka perangkat yang bertajuk Lenovo A Plus ini akan dibekali RAM berkapasitas 1 GB yang dinilai cukup untuk menunjang kelancaran aktivitas multitasking. Di sisi lain, untuk memberikan tampilan grafis yang maksimal maka Lenovo A Plus ini pun juga akan dipersenjatai dengan kartu grafis/GPU Mali-400MP2 yang siap memperlihatkan tampilan grafis yang maksimal. Terakhir, seluruh spesifikasi Lenovo A Plus tersebut akan berjalan di atas sistem operasi OS Android Marshmallow Lollipop.

Spesifikasi Lenovo A Plus

Spesifikasi Lenovo A Plus

Ruang Penyimpanan Andalkan Memory Internal 8 GB dan Memory Eksternal Up To 32 GB

Menginjak pada pembahasan selanjutnya, pada pembahasan kali ini Begawei akan mengulas sektor ruang penyimpanan dari spesifikasi Lenovo A Plus. Meskipun sebagai smartphone kelas pemula, sektor simpan menyimpan tetap menjadi salah satu lini yang diprioritaskan. Pasalnya, sektor ini cukup dibutuhkan oleh sebagian besar para pengguna sebagai media untuk menyimpan beragam file milik konsumen. Oleh karena itu, guna menunjang kebutuhan tersebut maka Lenovo A Plus ini akan menyediakan memory internal dengan kapasitas 8 GB. Dengan adanya memory tersebut maka pengguna pun bisa menyimpan berbagai macam file, aplikasi, ataupun foto pribadi miliknya. Meskipun kapasitasnya terbilang standar namun jangan khawatir. Sebab, selain memory internal, Lenovo A Plus ini pun juga bakal dilengkapi dengan slot memory eksternal yang kapasitasnya bisa diperluas hingga 32 GB menggunakan micro SD. Sehingga, pengguna pun tak perlu khawatir jika nanti kapasitas memori internal yang disediakan dalam spesifikasi Lenovo A Plus ini penuh.

Lini Fotografi Didukung Duet Kamera 5 MP dan 2 MP

Meskipun menyasar pada segmen kelas pemula, tampaknya spesifikasi Lenovo A Plus pun juga bakal memberikan fasilitas berupa fitur fotografi kepada para calon konsumen dengan mengusung duet kamera yang dinilai cukup handal pada segmen kelasnya. Pertama, untuk kamera utama, Lenovo A Plus ini akan mengandalkan kamera beresolusi 5 MP yang sudah dilengkapi autofocus dan LED flash sehingga akan memberikan kualitas jepretan yang cukup baik. Sedangkan, untuk kamera depan akan dipasang sebuah kamera beresolusi 2 MP yang bisa digunakan untuk video call ataupun foto selfie. Meskipun terbilang memiliki kapasitas yang standar namun sektor dokumentasi atau fotografi dari spesifikasi Lenovo A Plus ini tergolong cukup menjanjikan di kelasnya. Sebab, selain bisa digunakan untuk mengambil foto, lini fotografi ini pun juga bisa digunakan untuk merekam kamera meskipun hasil rekamannya tak sebagus dengan kamera pada ponsel kelas premium. Dengan demikian, bisa diketahui bahwa lini fotografi dari spesifikasi Lenovo A Plus ini terbilang cukup bagus untuk ponsel kelas pemula.

Spesifikasi Smartphone Lenovo A Plus

Spesifikasi Smartphone Lenovo A Plus

Konektivitas Lengkap dengan Akses Jaringan 3G HSPA

Meskipun tergolong smartphone kelas pemula namun untuk urusan konektivitas tak ketinggalan. Sebab, spesifikasi Lenovo A Plus akan mengusung slot DUAL SIM Card untuk mendukung kegiatan komunikasi pengguna yang keduanya bisa digunakan secara bersamaan. Namun, untuk urusan internet, perangkat yang bertajuk Lenovo A Plus ini masih belum mendukung akses jaringan 4G LTE. Meskipun demikian, ponsel pintar garapan smartphone ini tetap mendukung akses jaringan 3G HSPA yang memiliki akses yang terbilang cukup cepat sehingga pengguna tetap bisa menikmati akses internet dengan lancar. Di sisi lain, untuk kepentingan konektivitas jarak dekat, Lenovo A Plus ini sudah dilengkapi dengan fitur WiFi dan hotspot yang bisa digunakan untuk mengakses jaringan internet secara gratis. Kemudian, untuk menunjang kebutuhan transfer data pun pengguna tak perlu khawatir sebab Lenovo A Plus ini sudah dilengkapi dengan fitur Bluetooth dan micro USB. Tak sampai di situ saja, untuk mendukung pemetaan lokasi, Lenovo pun juga membekali spesifikasi Lenovo A Plus ini dengan sistem navigasi A-GPS yang siap memberikan data pemetaan lokasi kepada pengguna.

Disokong Baterai Li-Po 2000 mAh

Satu sektor lagi yang bisa dibilang sangat penting karena menunjang kinerja operasional secara keseluruhan, yaitu sektor baterai dari spesifikasi Lenovo A Plus. Untuk menunjang kebutuhan spesifikasi yang diusung perangkat ini maka pabrikan Lenovo pun membekali ponsel pintar besutannya ini dengan baterai dari jenis Li Po (Lithium Polymer) dengan kapasitas 2000 mAh. Jika kita pertimbangkan dengan kebutuhan spesifikasinya tampaknya kapasitas baterai yang diusung Lenovo A Plus tersebut cukup untuk memenuhi kebutuhan suplai daya guna menunjang kinerja operasional pada sektor permesinannya. Selain itu, dengan mengusung baterai dari jenis Li-Po tentunya akan memiliki kualitas yang cukup baik jika dibandingkan baterai berjenis Li-Ion yang mayoritas banyak digunakan pada smartphone lain. Namun, dalam hal ini Begawei tetap menyarankan kepada para pengguna Lenovo A Plus ini untuk tetap selalu menyediakan powerbank sebagai suplai daya cadangan ketika daya baterainya habis, terutama ketika sedang dalam perjalanan jarak jauh. Pasalnya, baterai tersebut bisa jadi terkadang tak mampu lagi menghidupi spesifikasi Lenovo A Plus tersebut dalam waktu yang tak terduga.

Kelebihan dan Kekurangan Lenovo A Plus

Kacamata penilaian Lenovo A Plus ini memang agak sulit jika menggunakan standar kelas premium. Pasalnya, komposisi yang diberikan untuk perangkat ini dibilang memang apa adanya. Meskipun demikian, Lenovo A Plus ini masih berusaha memberi yang terbaik dari yang baik. Menggunakan chipset dari Mediatek berinti 4 memang menjadi andalan utama pada perangkat ini. RAM 1 GB-pun disematkan untuk melengkapi kegaharan standar dari Lenovo A Plus ini. Tentunya, sudah dapat dipastikan bahwa sektor lainnya juga tak akan pernah maksimal sekelas premium. Hal ini dibuktikan dengan masih digunakannya single channel GPS via A-GPS dalam Lenovo A Plus ini. Untuk memuaskan para pengguna Lenovo, dapatlah disimak bagan kelebihan Lenovo A Plus dan kekurangan Lenovo A Plus di bawah ini.

Kelebihan Lenovo A Plus
  • Layar lebih mungil seluas 4,5 inci
  • Resolusi 480 x 854 pixels berkerapatan 218 ppi
  • Chipset Mediatek MT6580
  • RAM 1 GB
  • Prosesor Quad Core 1,5 GHz Cortex-A7
  • GPU Mali-400MP2
  • OS Android Lollipop
  • Memory internal 8 GB + slot memory eksternal up to 32 GB
  • Duet kamera 5 MP dan 2 MP
  • Dilengkapi WiFi, hotspot, Bluetooth, dan micro USB
  • Sistem navigasi A-GPS
  • Baterai Li-Po 2000 mAh
Kekurangan Lenovo A Plus
  • Layar belum beresolusi HD
  • Belum dilengkapi proteksi layar
  • Panel layar masih andalkan teknologi capacitive touchscreen saja
  • Akses internet belum 4G LTE

Harga Lenovo A Plus

Akhirnya, sampailah kita pada segmen yang ditunggu-tunggu di mana pada sesi ini Begawei akan mengulas harga Lenovo A Plus. Namun, sebelum jauh membahas harga, Begawei akan memberikan sedikit kesimpulan dari pembahasan mengenai spesifikasi Lenovo A Plus. Hadir pada segmen kelas pemula, Lenovo A Plus mengusung layar mungil seluas 4,5 inci dengan resolusi 480 x 854 pixels yang tentunya akan menampilkan tampilan sederhana. Jangan salah, kesederhanaan ini bisa jadi memengaruhi harga Lenovo A Plus ini lho. Meskipun memiliki tampilan layar yang sederhana namun untuk performa jangan diragukan. Pasalnya, perangkat ini akan dibekali chipset Mediatek MT6580 dan prosesor Quad Core 1,5 GHz dengan dukungan RAM berkapasitas 1 GB. Sehingga, kinerja mesin dari spesifikasi Lenovo A Plus ini pun lebih optimal. Tak ketinggalan pula, smartphone ini akan dipersenjatai dengan fitur fotografi dan akses jaringan internet 3G HSPA. Dengan melihat spesifikasi tersebut, kira-kira berapa ya harga Lenovo A Plus terbaru?

Harga Lenovo A Plus

Harga Lenovo A Plus

Harga Lenovo A Plus Terbaru

Harga Lenovo A Plus Terbaru

Berkaitan dengan harga Lenovo A Plus tersebut, dibanderolnya smartphone ini dengan harga yang murah memang menjadikan ketertarikan banyak masyarakat yang mengetahui smartphone ini semakin penasaran dan tentunya ingin merasakan Lenovo A Plus ini, terutama para calon konsumen kelas pemula. Namun seperti informasi yang Begawei terima dari para intelijen Begawei, kabarnya harga Lenovo A Plus ini akan dibanderol dengan harga USD $88 atau apabila dirupiahkan hampir setara dengan Rp 1.2 Jutaan. Sebuah harga yang terbilang sangat terjangkau di kelasnya. Selain itu, ponsel yang bertajuk Lenovo A Plus ini pun juga akan menawarkan 2 pilihan warna saja, yaitu Onyx Black dan Pearl Black di mana keduanya diketahui tidak akan memengaruhi harga Lenovo A Plus tersebut.

Harga Lenovo A Plus
Sekitar Rp 1.200.000,-

Di sisi lain, jika membandingkan dan mempertimbangkan antara harga Lenovo A Plus dan spesifikasinya tersebut, tampaknya banderol yang dipatok tersebut cukup cocok dan sesuai serta terbilang sangat terjangkau. Sehingga, tak heran jika nantinya banyak sekali para calon konsumen kelas pemula penasaran dan justru membeli perangkat ini. Namun, meskipun terbilang membuat penasaran para calon konsumennya, tampaknya dari sisi harga Lenovo A Plus harus tetap berhati-hati terhadap pergerakan dari beberapa vendor lain yang menyasar pada segmen yang sama. Terlepas dari hal tersebut, dikabarkan juga bahwa Lenovo A Plus ini akan segera diluncurkan ke publik pada bulan November 2016. Lalu akankah smartphone ini akan dipasarkan secara resmi di pasar ponsel Indonesia ? mari kita tunggu saja kabar selanjutnya dari Lenovo. Demikian ulasan mengenai spesifikasi dan harga Lenovo A Plus yang Begawei sampaikan. Sekian dan terimakasih. Baca juga Lenovo Vibe A dan Lenovo A6010 Plus.

Spesifikasi Lenovo A Plus

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 900 / 1900 / 2100
  • Kecepatan
    HSPA 21.1/5.76 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Desain
  • Dimensi
    133 x 66 x 9.9 mm
  • Berat
    146 g
  • SIM
    Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    Capacitive touchscreen
  • Ukuran
    4.5 inches
  • Resolusi
    480 x 854 pixels (~218 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v5.1 (Lollipop)
  • Chipset
    Mediatek MT6580
  • CPU
    Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7
  • GPU
    Mali-400MP2
  • RAM
    1 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 32 GB (dedicated slot)
  • Internal
    8 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    5 MP, autofocus, LED flash
  • Fitur
    Ya
  • Video
    Ya
  • Kamera Depan
    2 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
  • Bluetooth
    v2.1, A2DP
  • GPS
    A-GPS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML
Baterai
  • Tipe
    Removable Li-Po
  • Daya
    2000 mAh

Produk Lainnya dari Lenovo

Top