Home » Produk » LeEco Cool1 Dual

Harga LeEco Cool1 Dual dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core~1.8 GHz

  • RAM
    3/4 GB

  • Kapasitas
    32/64 GB

  • Layar
    IPS LCD

  • Kamera
    Dual 13 MP

  • OS
    Android OS v6.0

Harga LeEco Cool1 Dual dan Spesifikasi – Setelah beberapa waktu lalu rumor kolaborasi antara Le Eco dan Coolpad untuk menciptakan inovasi smartphone terbaru kian menyebar, kini kedua vendor asal Tiongkok tersebut akhirnya membuktikan rumor tersebut dengan meluncurkan perangkat terbaru besutan mereka yang bertajuk LeEco Cool1 Dual. Smartphone yang resmi dirilis pada 16 Agustus 2016 tersebut memang merupakan hasil kolaborasi dari dua vendor baru yang siap meramaikan pasar gadget secara global. Bahkan, ponsel LeEco Cool1 Dual ini pun akan hadir menjadi pesaing dari Xiaomi Redmi Pro. Sebab, kedua smartphone tersebut sama-sama memiliki teknologi dual kamera dan mengusung jantung pacu yang begitu handal dengan dukungan sensor fingerprint pada bodinya. Selain itu, LeEco Cool1 Dual ini juga merupakan ponsel pintar yang bakal hadir untuk mendobrak segmen kelas menengah di mana saat ini segmen tersebut terbilang memiliki persaingan yang cukup ketat. Sehingga hal tersebut diyakini akan menjadi sebuah ajang pembuktian yang menarik bagi kedua vendor tersebut dalam geliatnya di kancah industri gadget. Kabar tersebut tentunya semakin membuat penasarankan tentang ehbatnya LeEco Cool1 Dual ini?

leeco cool1 dual

LeEco Cool1 Dual

Terlepas dari hal tersebut, ponsel LeEco Cool1 Dual ini sendiri juga dikenal dengan sebutan LeEco Cool1 atau Letv Cool1 Dual yang mengusung jaringan internet LTE yang begitu handal dan kencang. Selain itu, jika pesaingnya Xiaomi Redmi Pro mengusung chipset Helio X25 maka LeEco Cool1 Dual ini akan mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 652 dan prosesor Octa Core sebagai sistem dapur pacunya. Bahkan, kedua komponen mesin pacu tersebut juga akan didukung oleh 2 varian RAM yang berkapasitas besar yaitu 3 GB dan 4 GB yang siap memberikan dukungan kinerja operasional, terutama dalam aktivitas multitasking. Di sisi lain, LeEco Cool1 Dual yang digarap oleh vendor Tiongkok tersebut akan hadir dengan gaya desain yang elegan dengan layar lapang seluas 5,5 inci dengan resolusi Full HD. Sehingga, tak mengherankan jika nantinya LeEco Cool1 Dual ini akan memperlihatkan visualisasi yang begitu memukau dan memanjakan setiap mata yang memandang. Di samping itu, masih banyak lagi keunggulan dari spesifikasi yang diusung ponsel asal Negeri Tirai Bambu tersebut. Nah, kali ini Begawei akan mengulas secara lengkap dan rinci mengenai spesifikasi dan harga LeEco Cool1 Dual. Yuk, kita simak bersama.

hp leeco cool1 dual

Smartphone LeEco Cool1 Dual

Review LeEco Cool1 Dual

Desain Elegan dengan Luas Layar 5.5 Inci

Mengawali pembahasan, pada sesi ini Begawei akan memulainya dengan mengulas sektor eksterior dari spesifikasi LeEco Cool1 Dual. Jika kita meraba tampilan desain dari ponsel pintar hasil kolaborasi LeEco dan Coolpad ini, tampaknya akan hadir dengan mengusung gaya desain yang terbuat dari material metal sehingga terlihat cukup elegan. Selain itu, ponsel ini juga memiliki dimensi panjang 152 mm, lebar 74.8 mm, dan tebalnya 8.2 mm dengan bobot yang mencapai 167 gr. LeEco Cool1 Dual ini juga akan mengusung layar seluas 5,5 inci yang didukung dengan teknologi panel layar IPS LCD capacitive touchscreen dengan produksi warna hingga 16 juta warna. Sehingga, tak mengherankan jika nantinya akan memperlihatkan gambar yang lebih nyata. Tak hanya itu saja, tampilan visualisasinya semakin diperkuat dengan kemampuan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels yang memiliki kerapatan warna hingga 403 ppi di mana dengan kemampuan tersebut, LeEco Cool1 Dual ini akan tampil dengan tampilan yang begitu memukau dan memanjakan mata penggunanya. Bahkan, permukaan layarnya mendukung kemampuan multitouch yang responsif dan telah didukung dengan kaca layar 2.5D Curved Glass dengan ketangguhan lapisan anti gores dari Corning Gorilla Glass. Sehingga, memang bisa disimpulkan bahwa sektor eksterior dari spesifikasi LeEco Cool1 Dual ini memang memiliki desain yang elegan.

Performa Handal dengan Chipset Snapdragon 652

Setelah mengulas tampilan luarnya, kini saatnya Begawei menginjak pada sektor dalamnya, yaitu pada bagian mesin dapur pacu dari spesifikasi LeEco Cool1 Dual. Sebagai smartphone yang menyasar kelas mid range, tentunya pabrikan asal Negeri Panda tersebut tentunya komponen yang disematkan tak akan sembarangan. Hal tersebut dibuktikan dengan dibekalinya LeEco Cool1 Dual ini dengan chipset Qualcomm Snapdragon 652 yang akan dipadukan dengan prosesor Octa Core berkecepatan (Quad Core 1.2 GHz Cortex-A53 & Quad Core 1.8 GHz Cortex-A72). Dengan dibekalkannya kedua komponen tersebut, tentunya LeEco Cool1 Dual ini akan memiliki performa yang begitu handal dan memukau. Selain itu, untuk mendukung sistem operasionalnya, LeEco Cool1 Dual juga dipersenjatai dengan 2 varian RAM dengan kapasitas besar, yaitu 3 GB atau 4 GB yang siap mendukung aktivitas multitasking menjadi lebih lancar. Bahkan, untuk mendukung tampilan grafisnya, LeEco Cool1 Dual juga mengandalkan GPU Adreno 510 yang akan memberikan tampilan berbeda dan mempesona sehingga pengguna akan semakin betah berlama-lama dengan smartphone ini. Di sisi lain, keseluruhan komponen operasional tersebut akan berjalan di atas sistem operasi OS Android Marshmallow yang siap memberikan performa optimal dengan beragam fitur yang terupdate. Kendati masih menggunakan OS lawas di bawa Nougat, namun nampaknya spesifikasi LeEco Cool1 Dual ini lebih mantap melenggang dipasaran tanpa OS baru yang biasanya belum stabil.

Spesifikasi LeEco Cool1 Dual

Spesifikasi LeEco Cool1 Dual

Disediakan 2 Varian Memory Internal 32 GB dan 64 GB

Selain desain eksterior dan komponen dapur pacu, kini saatnya kita akan mengulas pada sektor ruang penyimpanan dari spesifikasi LeEco Cool1 Dual. Perlu diketahui bahwa sektor penyimpanan merupakan salah satu sektor yang sangat dibutuhkan, terutama di era saat ini di mana banyak orang yang lebih suka menyimpan beragam file atau pun aplikasi di smartphone mereka. Oleh karena itu, untuk menunjang kebutuhan tersebut, LeEco Cool1 Dual bakal hadir dengan menyediakan 2 varian memory internal dengan kapasitas 32 GB atau pun 64 GB. Kedua memory tersebut diusung dan disesuaikan dengan RAM yang ditawarkan pula. Untuk RAM 3 GB mengandalkan memory internal 32 GB. Sementara itu, untuk LeEco Cool1 Dual yang memiliki RAM 4 GB akan menggunakan memory internal 64 GB. Dengan kapasitas ruang penyimpanan yang tergolong ekstra longgar tersebut, tampaknya pengguna bisa menyimpan beragam file dengan berbagai ukuran di ruang penyimpanan tersebut. Namun, sayangnya spesifikasi LeEco Cool1 Dual ini tidak memiliki slot memory micro SD.

Dibekali Dual Kamera Super Canggih

Meskipun sebagai smartphone kelas mid-range, namun untuk urusan bidik membidik gambar atau foto, spesifikasi LeEco Cool1 Dual juga memiliki kemampuan yang tak bisa diremehkan begitu saja. Pasalnya, LeEco Cool1 Dual ini akan mengusung dual kamera dengan resolusi 13 MP di mana sebelumnya sudah diusung oleh Huawei P9. Kamera yang beresolusi 13 MP tersebut akan hadir dengan dikolaborasikan bersama sensor kamera monochrome yang beresolusi 13 MP. Kolaborasi komponen dalam LeEco Cool1 Dual tersebut diklaim akan memiliki kemampuan untuk menghasilkan jepretan foto 20% lebih baik jika dibandingkan dengan kamera smartphone pada umumnya. Bahkan, tingkat kecerahannya akan lebih meningkat dan mampu mereduksi noise. Tak hanya sampai di situ saja, sektor kamera atau lini fotografi dari spesifikasi LeEco Cool1 Dual ini juga bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas video 4K yang akan dilengkapi dengan beberapa fitur pendukung yang canggih, antara lain PDAF, Dual Tone LED Flash, serta fokus lensa default di f/2.0. Sementara itu, untuk bagian depan, spesifikasi LeEco Cool1 Dual ini mengandalkan kamera beresolusi 8 Megapixel untuk memanjakan penggunanya ketika selfie ataupun video call.

Spesifikasi Smartphone LeEco Cool1 Dual

Spesifikasi Smartphone LeEco Cool1 Dual

Koneksi Internet Support Akses Jaringan 4G LTE dan 3G HSPA

Lanjut pada pembahasan berikutnya, kita akan mengulas sektor konektivitas dan akses jaringan dari spesifikasi LeEco Cool1 Dual. Seperti dengan apa yang diberikan pada sektor lainnya, spesifikasi dari LeEco Cool1 Dual ini bakal hadirkan konektivitas jaringan yang tergolong cukup mumpuni. Pasalnya, untuk urusan internet, ponsel asal Negeri Tirai Bambu ini bakal mendukung akses jaringan 4G Cat6 LTE dengan kecepatan akses download 500 Mbps dan kecepatan upload hingga 50 Mbps sehingga akan membuat penggunanya berselancar ria di dunia maya dengan kecepatan akses yang begitu kencang. Bahkan, LeEco Cool1 Dual ini juga sudah mendukung akses jaringan 3G HSPA yang siap digunakan untuk berselancar ria di dunia maya ketika pengguna tak berada di jangkauan yang tercover akses 4G. Selain itu, LeEco Cool1 Dual juga dilengkapi dengan fitur konektivitas jarak dekat, antara lain hotspot dan WiFi. Sementara itu, untuk mendukung aktivitas transfer data, LeEco Cool1 Dual juga dilengkapi dengan fitur Bluetooth dan USB OTG. Di sisi lain, untuk mendukung aktivitas komunikasi maka LeEco Cool1 Dual menyediakan slot dual SIM Card yang bisa digunakan secara bersamaan. Bahkan, untuk kebutuhan akan pemetaan lapangan, spesifikasi LeEco Cool1 Dual ini juga akan dipersenjatai sistem navigasi A-GPS, GLONASS, Beidou yang siap memberikan informasi data pemetaan lokasi yang akurat.

Suplai Daya Disokong Baterai Li-Ion 4060 mAh

Berikutnya, kita akan membahas mengenai spesifikasi LeEco Cool1 Dual pada sektor sumber daya. Langsung saja, jika kita melihat spesifikasi dan komponen yang diusung LeEco Cool1 Dual ini memang tergolong canggih sehingga membutuhkan daya yang cukup besar. Oleh sebab itu, untuk menunjang hal tersebut maka LeEco dan Coolpad membekali LeEco Cool1 Dual tersebut dengan baterai dari jenis Li-Ion (Lithium Ion) dengan kapasitas 4060 mAh. Meskipun jenis baterai yang diusung masih berada di bawah jenis Li-Po (Lithium Polymer) namun dengan melihat kapasitas baterai yang cukup besar tersebut, tampaknya dinilai sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan daya dari tiap-tiap komponen yang tersematkan dalam spesifikasi LeEco Cool1 Dual. Namun, ada baiknya jika pengguna selalu mempersiapkan powerbank sebagai sumber daya cadangan ketika akan melakukan perjalanan jauh sehingga tak perlu khawatir jika nantinya ponsel pintar ini akan kehabisan daya. Bisa dibilang, spesifikasi LeEco Cool1 Dual pada bagian ini memang benar-benar menggiurkan.

Kelebihan dan Kekurangan LeEco Cool1 Dual

Penggunaan branding LeEco pada LeEco Cool1 Dual tentunya menarik perhatian. Pasalnya, branding Coolpad sendiri malah melesap masuk dalam anak mereknya. Alhasil, kesan yang ditampakkan ketika pertama kali malah mengedepankan LeEco ketimbang Coolpad-nya. Namun nyatanya, hal tersebut tak sepenahnya benar. Jika ditilik kembali, LeEco Cool1 Dual ini memiliki segala kelebihan LeEco dan Coolpad dalam suatu raga yang sama. Secara jujur Coolpad sendiri memang sudah lama bermain dalam ranah perangkat pintar. Sedangkan LeEco memang sudah terkenal akan produk-produk berbau listriknya. Paduan tersebut menghantarkan LeEco Cool1 Dual denagn racikan premium yang menggunakan komponen istimewa seperti Snapdragon 652, pelindung layar Gorilla Glass, RAM 4 GB, dan lain sebagainya. Namun nampaknya, baik LeEco dan Coolpad sepakat bahwa LeEco Cool1 Dual kali ini tak akan dibenamkan slot kartu memori. Hal ini tentu sangat disayangkan bagi para pengoleksi data digital. Untuk pembahasan selanjutnya, Begawei telah sajikan bagan mengenai kelebihan LeEco Cool1 Dual dan kekurangan LeEco Cool1 Dual di bawah ini ya.

Kelebihan LeEco Cool1 Dual
  • Layar seluas 5.5 inci
  • Resolusi FHD 1080 x 1920 pixels berkerapatan 401 ppi
  • Panel layar IPS LCD
  • Proteksi Corning Gorilla Glass
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 652
  • Prosesor Quad Core 1.2 GHz Cortex-A53 & Quad Core 1.8 GHz Cortex-A72
  • GPU Adreno 510
  • RAM 2 varian 3 GB/4 GB
  • OS Android Marshmallow
  • Dual kamera utama 13 MP dan kamera depan 8 MP
  • Dilengkapi WiFi, Bluetooth, USB OTG
  • Dual SIM Card
  • Memory internal 2 varian, 32 GB/64 GB
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONASS, Beidou
  • Baterai Li-Ion 4060 mAh
  • Akses jaringan 4 G Cat6 LTE dan 3G HSPA
Kekurangan LeEco Cool1 Dual
  • Panel layar masih gunakan IPS LCD
  • Tidak ada slot memory eksternal
  • Baterai masih andalkan jenis Li-Ion

Harga LeEco Cool1 Dual

Yak, ini saatnya Begawei akan membagi informasi mengenai harga LeEco Cool1 Dual. Namun, sebelumnya perlu diketahui kembali bahwa LeEco Cool1 Dual ini merupakan smartphone hasil kolaborasi 2 vendor asal Tiongkok, yaitu LeEco dan Coolpad yang menyasar segmen mid-range. Kerjasama dua vendor tersebut nampaknya wajib memberikan kontribusi satu sama lain yang tentunya menjadi basis penentuan harga LeEco Cool1 Dual ini. Ditilik dari spesifikasinya, smartphone tersebut akan hadir mengusung desain elegan dengan layar seluas 5.5 inci dan beresolusi FHD. Selain itu, dapur pacunya pun terbilang gahar berkat chipset Snapdragon 652 dan pilihan RAM berkapasitas besar, yaitu 3 GB dan 4 GB. Menariknya, LeEco Cool1 Dual ini merupakan ponsel yang mengusung dual kamera utama dengan resolusi 13 MP sehingga akan memberikan hasil jepretan foto yang memuaskan. Dengan mengetahui spesifikasi yang terbilang sangat mumpuni tersebut, lalu kira-kira berapa ya harga LeEco Cool1 Dual ini?

Harga LeEco Cool1 Dual

Harga LeEco Cool1 Dual

Harga LeEco Cool1 Dual Terbaru

Harga LeEco Cool1 Dual Terbaru

Seperti sudah kita bahas di atas bahwa harga LeEco Cool1 Dual ini akan terbagi dalam 3 varian yang didasarkan atas RAM dan memory internal yang diusung. Harga untuk LeEco Cool1 Dual 3GB/32GB dibanderol seharga $166 atau setara dengan Rp. 2.1 Jutaan. Sementara itu, varian Ram 4GB yang dipadukan dengan internal 32GB, harga LeEco Cool1 Dual ini akan dibanderol pada angka $226 atau setara dengan Rp. 2.9 Jutaan. Sedangkan bagi kawan-kawan Begawei yang tertarik membeli varian tertinggi, dengan RAM 4GB serta memori internal 64GB sobat harus menebus harga LeEco Cool1 Dual dengan uang sebesar $257 atau setara dengan Rp. 3.3 Jutaan. Variasi harga LeEco Cool1 Dual tersebut nampaknya sengaja dihadirkan agar perangkat ini mampu menyapu bersih semua segmen di pasaran.

Harga LeEco Cool1 Dual
Tipe Harga
LeEco Cool1 Dual 3/32 GB Sekitar Rp 2.100.000,-
LeEco Cool1 Dual 4/32 GB Sekitar Rp 2.900.000,-
LeEco Cool1 Dual 4/64 GB Sekitar Rp 3.300.000,-

Jika kita memahami lebih dalam harga LeEco Cool1 Dual ini, memang tergolong cukup standar untuk smartphone yang menyasar pada segmen kelas menengah atau mid range. Selain itu, jika kita coba untuk meraba lebih dalam kembali mengenai spesifikasi yang diusung perangkat ini, harga LeEco Cool1 Dual tersebut cukup sesuai dan mungkin sedikit lebih terjangkau. Sehingga, tak menutup kemungkinan jika para calon konsumen akan melirik smartphone ini. Tetapi, di sisi lain tampaknya dari sisi harga LeEco Cool1 Dual ini, para peraciknya tetap harus berhati-hati mengingat Xiaomi Redmi Pro yang diklaim sebagai pesaingnya pun juga mengusung spesifikasi unggul dan dengan banderol yang cukup standar. Itulah tadi ulasan yang Begawei sajikan mengenai spesifikasi dan harga LeEco Cool1 Dual. Sekian dan terimakasih. Baca juga Coolpad Max dan Coolpad Mega.

Spesifikasi LeEco Cool1 Dual

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / CDMA / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 or CDMA 800 / 1900
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 or TD-SCDMA
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Agustus 2016
  • Status
    Segera Hadir, Perkiraan Rilis 24 Agustus 2016
Desain
  • Dimensi
    152 x 74.8 x 8.2 mm
  • Berat
    167 g
  • SIM
    Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.5 inches
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Gorilla Glass
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8976 Snapdragon 652
  • CPU
    Octa-core (4x1.2 GHz Cortex-A53 & 4x1.8 GHz Cortex-A72)
  • GPU
    Adreno 510
  • RAM
    3/4 GB
Memori
  • Card slot
    Tidak
  • Internal
    32/64 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    Dual 13 MP, f/2.0, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
  • Video
    2160p@30fps, 1080p@30fps, 720p@120fps
  • Kamera Depan
    8 MP, f/2.2, 1.4 µm pixel size, 1080p
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.1, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS, BDS
  • Radio
    Menunggu Konfirmasi
  • USB
    Type-C 1.0 reversible connector
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion
  • Daya
    4060 mAh

Produk Lainnya dari LeEco

Top