Home » Produk » iPhone X

Harga iPhone X dan Spesifikasi


  • CPU
    Hexa-core

  • RAM
    3 GB

  • Kapasitas
    64 / 256 GB

  • Layar
    5.8 inci

  • Kamera
    Dual 12 MP

  • OS
    iOS 11

Harga iPhone X dan Spesifikasi – Apple baru saja menggelar even besar untuk meluncurkan tiga lini smartphone barunya ke publik. Dari ketiga smartphone yang baru dirilis, Apple iPhone X menjadi perangkat yang cukup menarik publik. Pasalnya, ponsel ini belum pernah dirumorkan sebelumnya sehingga menjadi semacam kejutan untuk menandai hari jadi iPhone yang kesepuluh. Tak hanya namanya saja yang terlihat berbeda dengan seri iPhone yang lain, Apple iPhone X ini begitu istimewa karena Apple telah mengaplikasikan inovasi dan berbagai teknologi baru sehingga membuatnya terlihat unik. Salah satu yang dilakukan oleh Apple pada ponsel ini adalah dengan mengubah desainnya dari ciri khas produk Apple pada umumnya. Jika seri iPhone selama ini hadir dengan tombol fisik home di bagian mukanya, maka kali ini Apple iPhone X membawa muka yang sepenuhnya terisi oleh layar sehingga tak heran jika seri terbaru iPhone ini memang menawarkan tampilan yang begitu berbeda dari seri iPhone yang lain dan membuat bagian fisiknya terlihat lebih eksklusif. Nah, lantas apalagi yang membuat Apple iPhone X istimewa?

Apple IPhone X

Apple IPhone X

Tak hanya membawa desain yang sangat menarik, Apple iPhone X seperti halnya seri iPhone yang lain, juga dibekali dengan spesifikasi yang tinggi sehingga akan membuat para pengguna merasa nyaman ketika mengoperasikannya. Ini bisa dilihat dari jenis panel layar baru yang kini digunakan Apple untuk memenuhi urusan visual. Ponsel Apple iPhone X ini mengandalkan layar Super AMOLED dengan bentang layar 5.8 inci sehingga visualisasi yang disuguhkan tak hanya maksimal tetapi juga sangat atraktif sehingga bakal memanjakan semua mata yang menyaksikannya. Performa dari perangkat Apple iPhone X ini juga tangguh dengan sektor dapur pacu yang ditenagai prosesor enam inti dan dukungan RAM berkapasitas 3 GB. Keunggulan lain yang dibawa oleh perangkat ini bisa dilihat dari sektor fotografinya yang menghadirkan dual kamera utama beresolusi 12 MP untuk menghasilkan fotografi yang lebih berkelas bagi penggunanya. Apalagi Apple iPhone X ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur pendukung yang lengkap untuk membuat aktivitas membidik foto menjadi sangat menarik untuk dilakukan? Ingin tahu fitur menarik lain yang dibawa oleh seri terbaru iPhone ini? Langsung saja yuk kita intip pada ulasan spesifikasi dan harga iPhone X dari Begawei berikut ini!

IPhone X

iPhone X

Review iPhone X

Smartphone 5.8 Inci dengan Desain Full Screen

Spesifikasi iPhone X pada bagian fisiknya memang menjadi hal yang sangat menarik untuk dibahas. Pasalnya, ponsel ini membawa tampilan yang terlihat sangat berbeda dengan seri iPhone yang lain. Jika seri iPhone pada umumnya hadir dengan tombol fisik home yang khas di bagian depan, maka Apple memberikan inovasi pada Apple iPhone X ini sehingga seluruh bagian mukanya tertutup oleh layar. Sektor depan dan belakang juga dibuat dengan material gelas yang kuat dan ditawarkan dalam warna space grey dan silver.  Perangkat ini juga makin eksklusif dengan diaplikasikannya sensor pemindai wajah atau face ID untuk menggantikan fungsi dari sensor fingerprint. Terkait dengan dimensinya, handset baru Apple iPhone X ini memiliki panjang 143.6 mm, lebar 70.9 mm, dan ketebalan 7.7 mm. Sedangkan bobotnya sendiri sebesar 174 gram. Apple juga menawarkan display baru melalui perangkat ini dengan mengandalkan layar Super AMOLED berukuran 5.8 inci. Dengan begitu Apple iPhone X menjadi seri iPhone pertama yang dibekali dengan layar OLED. Resolusi layarnya pun telah mencapai 1125 x 2436 piksel dengan kerapatan 458 ppi sehingga tampilan visual yang disuguhkan tak hanya lebih maksimal tetapi juga sangat jernih dan tajam. Belum lagi bagian layar dari Apple iPhone X ini juga telah didukung dengan multitouch serta dilengkapi lapisan scratch resistant glass untuk melindungi layarnya saat tergores maupun terbentur. Ketangguhan bodinya pun telah mendapat sertifikasi IP67 yang membuatnya tak hanya tahan terhadap debu tetapi juga membuat spesifikasi Apple iPhone X ini mampu bertahan dalam kedalaman air 1 meter selama 30 menit.

Performa Sangat Powerful dengan Chip Apple A11 Bionic dan RAM 3 GB

Selain membawa inovasi pada desain yang membuatnya terlihat begitu unik dan trendy, spesifikasi iPhone X juga menawarkan kelebihan untuk urusan performa. Pasalnya, bagian permesinannya telan mengandalkan chipset yang paling powerful dan pintar untuk smartphone, yakni Apple A11 Bionic. Chipset ini memungkinkan 600 milyar pengoperasian dalam satu detiknya serta memberikan dukungan pada teknologi augmented reality. Chipset yang dibawa Apple iPhone X tersebut juga membawa prosesor berinti enam dengan empat inti hemat daya dan dua inti untuk pengoperasian tinggi sehingga tak heran jika performa dari ponsel ini begitu cepat. Kehadiran RAM berkapasitas 3 GB juga membuat seluruh aktivitas multitasking di dalam Apple iPhone X ini bisa berjalan dengan mulus dan responsif. Belum lagi, ponsel ini juga dibekali kartu grafis buatan Apple sendiri yang diklaim 30 persen lebih cepat dari Fusion. Dijalankannya sistem operasi terbaru iOS 11 pun turut membuat performa kinerja komponen spesifikasi iPhone X tersebut makin lengkap.

Spesifikasi IPhone X

Spesifikasi iPhone X

Ruang Penyimpanan Sediakan 2 Varian Memori Internal Besar

Selanjutnya, kita akan melihat seluas apa ruang penyimpanan yang ada pada spesifikasi iPhone X. Memiliki performa yang powerful tentu akan terasa kurang lengkap jika tidak didukung dengan ruang penyimpanan yang memadai. Untuk itu Apple menghadirkan perangkat barunya ini dengan dua varian memori internal berkapasitas 64 GB atau 256 GB. Meskipun kedua varian memori internal yang dibawa Apple iPhone X tersebut sudah menyediakan ruangan yang besar untuk menampung berbagai macam file, namun dengan adanya kapasitas yang cukup berbeda itu, pengguna bisa memilih memori yang paling sesuai denga kebutuhan penyimpanan filenya. Sayangnya, seperti seri iPhone yang lain, Apple masih terus mempertahankan tradisinya untuk tidak melengkapi perangkat Apple iPhone X ini dengan slot memori eksternal sehingga ruang penyimpanannya tidak bisa diperluas. Namun hal ini tampaknya tidak akan menjadi masalah yang besar sebab jika ingin menyimpan file-file jumbo yang banyak jumlahnya, kawan Begawei tinggal memilih varian memori internal 256 GB untuk mengakomodasinya. Dengan demikian spesifikasi Apple iPhone X pada ruang simpannya ini dapat dibilang cukup baik.

Fotografi Berkelas dengan Dual Kamera Utama 12 MP

Spesifikasi iPhone X memang benar-benar menawarkan penggunanya untuk bisa merasakan seni fotografi yang sesungguhnya dengan menghadirkan teknologi baru serta fitur-fitur fotografi yang sangat lengkap. Sektor belakangnya dibekali dengan kamera utama ganda 12 MP dengan aperture masing-masing f/1.8 dan f/2.4 yang disusun secara vertikal. Kamera utama yang digunakan Apple iPhone X ini juga telah dilengkapi dengan teknologi phase detection autofocus, OIS, 2x optical zoom, dan dual LED flash untuk menghasilkan foto dan video yang tetap menakjubkan meski dalam kondisi low light. Kamera ini juga bisa menghasilkan berbagai macam video, yakni 2160p@24/30/60 fps dan 1080p@30/60/120 fps. Sejumlah fitur pendukung fotografi juga tersemat pada Apple iPhone X ini seperti geo-tagging, simultaneous 4k and 8 MP image recording, touch focus, face and smile detection serta HDR juga membuat aktivitas fotografi menjadi lebih menarik untuk dilakukan. Sementara itu, kamera 7MP dengan bukaan f/2.2 yang juga sudah dilengkapi dengan fitur face detection, HDR, dan panorama mampu menghasilkan foto selfie yang tajam dan berkualitas. Kamera depan dari spesifikasi iPhone X ini juga bisa merekam video 1080p@30fps dan 720p@240fps sehingga mumpuni untuk mendukung aktivitas video call.

Spesifikasi Apple IPhone X

Spesifikasi Apple iPhone X

Koneksi Berkecepatan Tinggi dengan Akses Jaringan 4G LTE

Berikutnya, kita akan masuk ke pembahasan spesifikasi iPhone X pada bagian konektivitasnya. Pasalnya, sektor ini juga telah dibekali dengan berbagai fitur yang tak kalah canggih dengan sektor-sektor yang sebelumnya. Ada slot SIM berjenis nano yang sudah mendukung akses jaringan 4G LTE. Dengan begitu kawan Begawei bisa menikmati koneksi internet berkecepatan tinggi pada Apple iPhone X ini dengan download data mencapai kecepatan 150 Mbps dan upload data pada kecepatan 50 Mbps. Selain 4G LTE sebagai jaringan utama, Apple juga masih menyediakan beberapa jaringan alternatif lain seperti GSM, CDMA, HSPA, dan EVDO. Pada Apple iPhone X ini ada juga fitur konektivitas jarak dekat seperti Wi-Fi 802.11, dual-band, dan hotspot untuk memenuhi kebutuhan koneksi secara wireless. Selain itu, pengguna juga bisa melakukan aktivitas pertukaran data dengan mudah lewat dukungan Bluetooth 5.0, A2DP, LE, USB 3.0, dan reversible connector. Kemampuan pemetaan lokasi dari spesifikasi Apple iPhone X ini pun menawarkan keakuratan yang sangat tinggi dengan digunakannya beberapa jenis teknologi navigasi seperti A-GPS, GLONASS, BDS dan GALILEO.

Suplai Daya Andalkan Baterai Lithium Ion

Pada bagian terakhir dari segmen ini, kita akan membahas tentang spesifikasi iPhone X di bagian pemasok dayanya. Hadir dengan membawa spesifikasi tinggi serta berbagai macam komponen baru untuk menawarkan kinerja yang top tentu bisa dipastikan jika kebutuhan daya dari Apple iPhone X ini sangat besar. Namun, sayangnya hingga saat ini masih belum ada informasi yang menyebutkan kapasitas baterai yang akan digunakan Apple sebagai penyuplai daya pada perangkat ini. Informasi yang ada baru menyebutkan jika Apple akan menggunakan baterai berjenis non-removable Lithium Ion. Meski begitu, Apple sudah pasti bakal menggunakan kapasitas baterai cukup besar agar operasional dari Apple iPhone X ini bisa berjalan dengan lancar sebab Apple telah mengklaim jika baterai ponsel ini bisa mendukung kebutuhan talk time selama 21 jam dan mendengarkan musik hingga 60 jam. Yang menarik adalah sektor ini telah dilengkapi dengan Qi wireless charging agar pengguna bisa mengisi daya secara lebih fleksibel serta fitur fast charging yang membuat daya dari spesifikasi iPhone X ini bisa diisi hingga 50 persen hanya dalam 30 menit saja.

Kelebihan dan Kekurangan iPhone X

Apple baru saja meluncurkan tiga line up baru perangkatnya, salah satunya adalah Apple iPhone X. Sebagai varian tertinggi yang diluncurkan bersama dua perangkat lainnya, perangkat ini memang membawa tampilan yang paling menarik perhatian. Layarnya yang memenuhi seluruh bagian depan dari perangkat ini membuatnya sangat berbeda dengan perangkat-perangkat iPhone sebelumnya. Apple iPhone X membawa segala spesifikasi terdepan dari perangkat pintar iPhone yang pernah ada. Pada bagian atas layarnya terdapat sedikit celah yang berisi sensor pendeteksi muka, kamera depan. Selain itu, layar yang menutupi seluruh bagian depannya tersebut telah dilindungi dengan proteksi scratch resistant glass sehingga layar Apple iPhone X ini akan aman dari goresan. Nah, itulah beberapa kelebihan iPhone X dan kekurangan iPhone X yang perlu diperhatikan. Untuk mengetahuinya lebih lengkap, mari kita simak tabel di bawah ini.

Kelebihan iPhone X
  • Support 4G LTE
  • Sensor face ID
  • Bodi kaca
  • Sertifikat IP67
  • Desain Full Screen
  • Layar 5.8 inci
  • Layar berteknologi Super AMOLED
  • Resolusi layar 1125 x 2436 piksel
  • Proteksi layar scratch resistant glass
  • OS iOS 11
  • Chipset Apple A11 Bionic
  • Prosesor Hexa-core
  • RAM 3 GB
  • 2 varian ROM 64 GB / 256 GB
  • Dual kamera utama 12 MP
  • Kamera selfie 7 MP
  • Navigasi A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO
  • Fitur wireless charging
  • Fitur fast charging
Kekurangan iPhone X
  • Single SIM
  • Tidak ada slot microSD
  • Non-removable battery

Harga iPhone X

Sangat menarik bukan spesifikasi dari seri terbaru iPhone yang telah Begawei ulas di atas? Nah, apa kawan Begawei penasaran dengan harga iPhone X terbaru? Sabar dulu karena setelah memberikan review singkat tentang spesifikasinya kita akan segera membahas tentang nominalnya. Seri terbaru iPhone yang satu ini memang cukup berbeda karena hadir dengan desain Full Screen yang mengandalkan panel Super AMOLED berukuran 5.8 inci untuk menyuguhkan tampilan visual yang maksimal dan atraktif. Apple iPhone X juga menawarkan performa kinerja yang pintar dengan chipset Apple A11 Bionic yang memiliki prosesor hexa-core dan dukungan RAM sebesar 3 GB. Tak hanya itu, hasil fotografi sempurna pun juga bisa didapatkan dengan adanya dual kamera utama 12 MP pada lini fotografi. Hal tersebut tentu mempengaruhi harga Apple iPhone X ini. Ada juga fitur wireless charging yang akan mempermudah pengguna dalam pengisian daya karena tak perlu direpotkan lagi dengan kabel charger. Dengan kemampuan yang dimilikinya tersebut, berapa ya kira-kira harga iPhone X?

Harga IPhone X

Harga iPhone X

Harga IPhone X Terbaru

Harga iPhone X Terbaru

Harga iPhone X ini memang dipastikan dibanderol dengan angka yang tinggi. Pasalnya, Apple selama ini memang memasarkan seri iPhone miliknya dengan harga yang mahal di pasaran sehingga perangkat terbaru ini pun kemungkinan juga akan dibanderol dengan harga yang tinggi. Lalu berapa nominal pastinya? Berdasarkan sumber yang Begawei dapatkan harga Apple iPhone X ini akan dibanderol pada angka 1150 Euro. Jika dikonversikan ke dalam rupiah maka nominal harganya akan setara dengan Rp 18,2 jutaan. Harga tersebut memang sangat mahal namun ini tentu masih dianggap wajar untuk perangkat buatan Apple apalagi Apple iPhone X t ini merupakan versi terbaru sebab harga seri iPhone yang sebelum-sebelumnya pun memang dijual dengan harga yang tak kalah mahal. Harga jual dari perangkat ini juga kemungkinan besar akan berbeda bergantung pada kapasitas memori internalnya. Nah, dengan harga iPhone X yang mahal tersebut, apakah kawan-kawan tertarik memilikinya?

Harga iPhone X
Sekitar Rp 18.200.000,-

Harga iPhone X yang sangat tinggi memang sepadan dengan spesifikasi yang dibawanya. Pasalnya, ponsel ini dibekali dengan komponen-komponen terbaru yang secara kinerja tentu paling cepat dan mumpuni dibandingkan dengan seri lainnya. Inovasi yang diaplikasikan Apple pada desain Apple iPhone X ini juga dipastikan menjadi salah satu faktor yang mendongkrak nilai jualnya sebab secara desain, perangkat ini memang tampil berbeda dari seri iPhone yang lain. Meskipun harga jualnya sangat mahal dan Apple tampaknya memiliki target pasar sendiri untuk produk ini, namun konsumen yang merupakan pecinta produk-produk Apple tak terlalu menganggap ini sebagai masalah besar. Harga Apple iPhone X tersebut pun bisa berubah jika nantinya ponsel ini hadir di Indonesia. Nah, setelah membaca review di atas, apa kawan Begawei tertarik untuk memiliki seri eksklusif Apple iPhone ini? Tentu jika kawan-kawan tertarik memilikinya, kawan harus bersabar hingga perangkat ini datang ke Indonesia. Nah, demikian ulasan mengenai spesifikasi dan harga iPhone X yang telah Begawei berikan. Jangan lupa baca juga informasi menarik lain mengenai iPhone 8 Plus dan iPhone 8.

Spesifikasi iPhone X

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 | CDMA 800 / 1900 / 2100 - A1865
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100 - A1901, A1865 | CDMA2000 1xEV-DO & TD-SCDMA - A1865
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 2(1900), 3(1800), 4(1700/2100), 5(850), 7(2600), 8(900), 12(700), 13(700), 17(700), 18(800), 19(800), 20(800), 25(1900), 26(850), 28(700), 29(700), 30(2300), 34(2000), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500), 66(1700/2100) - A1901, A1865
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (4CA) Cat16 1024/150 Mbps, EV-DO Rev.A 3.1 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    September 2017
  • Status
    Segera Dirilis
Desain
  • Dimensi
    143.6 x 70.9 x 7.7 mm
  • Berat
    174 g
  • SIM
    Nano-SIM
Layar
  • Tipe
    Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.8 inci
  • Resolusi
    1125 x 2436 pixels (~458 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Scratch-resistant glass
Dapur Pacu
  • OS
    iOS 11
  • Chipset
    Apple A11 Bionic
  • CPU
    Hexa-core
  • RAM
    3 GB
Memori
  • Card slot
    Tidak Ada
  • Internal
    64 GB / 256 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    Dual 12 MP, f/1.8 & f/2.4, phase detection autofocus, OIS, 2x optical zoom, quad-LED (dual tone) flash
  • Fitur
    Geo-tagging, simultaneous 4K video and 8MP image recording, touch focus, face/smile detection, HDR (photo/panorama)
  • Video
    2160p@24/30/60fps, 1080p@30/60/120/240fps
  • Kamera Depan
    7 MP, f/2.2, 1080p@30fps, 720p@240fps, face detection, HDR, panorama
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration, proprietary ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, hotspot
  • Bluetooth
    5.0, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO
  • Radio
    Tidak
  • USB
    3.0, reversible connector
Fitur
  • Sensor
    Face ID, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
  • Pesan
    iMessage, SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
  • Browser
    HTML5 (Safari)
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion battery

Produk Lainnya dari Apple

Top