Home » Produk » iPhone SE

Harga iPhone SE dan Spesifikasi


  • CPU
    Dual-core 1.84 GHz

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    16/64 GB

  • Layar
    LED-backlit IPS LCD

  • Kamera
    12 MP

  • OS
    iOS 9.3

Harga iPhone SE dan Spesifikasi – Beberapa waktu lalu, telah ramai diperbincangkan bahwa Apple hendak merilis kembali iPhone berukuran mini, yaitu iPhone SE. Kali ini iPhone berukuran 4.0 inci ini telah diperkenalkan secara resmi kepada publik. Kehadiran iPhone SE juga diklaim sebagai smartphone dengan layar 4.0 inci yang terkuat saat ini. Begitulah yang diaktakan langsung oleh Vice President iPhod, iPhone and iOS, Greg Joswiak. Memang seperti yang telah kita ketahui, pada beberapa tahun sebelumnya Apple merupakan vendor asal Amerika Serikat yang fokus dalam memproduksi smartphone berukuran kecil namun memiliki tenaga yang sangat tangguh. Namun, rupanya untuk iPhone SE yang baru saja diperkenalkan ini digadang-gadang bakan menandingi kekuatan dari iPhone 6s yang hadir dengan ukuran lebih besar. Performa tersebut berkat keberadaan processor Apple A9 yang digunakan pada iPhone SE ini. Biasanya, kita melihat sebuah smartphone berukuran 4.0 inci merupakan jenis gadget kelas pemula atau menengah. Namun kali ini, iPhone SE ini meski berukuran 4.0 inci hadir dengan kekuatan yang sebanding dengan smartphone kelas premium.

iphone se

Dari kehandalan tersebut, banyak yang menyebut-nyebut bahwa iPhone SE merupakan kombinasi dari iPhone 6S dengan iPhone 5s. Hal ini dibuktikan oleh desain yang diusungnya sangat mirip dengan iPhone 5s dengan bodinya yang terbalut di dalam kemasan material full metal dan lengkap dengan fingerprint sensor yang terdapat pada tombol home yang berbentuk bundar. Hanya saja, untuk iPhone SE masih belum dilengkapi dengan teknologi 3D touch. Layar dengan teknologi LED-backlit ini menghasilkan resolusi yang bagus dan kerapatan yang akan memanjakan mata. Masih dalam sektor layarnya, Apple juga melengkapi iPhone seri terbarunya ini dengan lapisan pelindung dari Scratch Resistant dan Oleophobic coating. Kemudian, pada ruang dapur pacu iPhone SE ini juga tersusun oleh komponen hardware berteknologi cangggih. Seperti yang Begawei singgung bahwa kekuatan dari Iphone SE ini sanggup menandingi iPhone 6s. Hal ini berkat keberadaan chipset Apple A9 yang bekerja dengan tenaga processor Dual-core 1.84 GHz Twister. Beberapa sektor lain dari smartphone terbaru lansiran Apple ini juga tentu mebawa keunggulan khas iPhone yang merupakan produk premium. Masih ingin tahu bagaimana kehandalan iPhone berukuran mini ini? Di bawah ini Begawei telah siapkan review mengenai spesifiaksi dan harga iPhone SE khusus untuk kawan semua.

apple iphone se

Review iPhone SE

iPhone 4.0 Inci Berdesain Mewah Khas Apple

Hadir sebagai produk terbaru dari vendor ternama Apple, spesifikasi iPhone SE memang menawarkan kemiripin dengan iPhone 5s dari sisi desain. Bodi iPhone SE terbalut dalam material full metal yang dirancang dengan dimensi berukuran 123.8 x 58.6 x 7.6 mm dan memiliki bobot 113 gram. Dimensi tersebut menciptakan bentuk yang nyaman dioperasikan dan tentunya lebih efisien untuk menyimpan iPhone SE ini di dalam saku celana karena ukurannya yang mungil dan bobotnya yang ringan. Pada bagian depan, tepatnya tombol home yang benbentuk bundar, telah disematkan fingerprint sensor. iPhone yang hadir dalam empat varian warna yakni Space Gray, Silver, Gold dan Rose Gold ini juga membawa visualisasi yang memanjakan mata. iPhone SE dilengkapi dengan layar LED-backlit IPS LCD berukuran 4.0 inci, resolusi sebesar 640 x 1136 pixles dengan kerapatan layar 326 ppi sudah termasuk sangat bagus untuk memberi kenyamanan pada mata pengguna. Layar iPhone SE ini juga telah dilindungi oleh Ion-strengthened glass dan oleophobic coating sehingga menjadi lebih terlindungi dari gorean ataupun kotoran seperti debu. Pada layar canggih ini juga disandingkan pula spesifikasi iPhone SE  dengan beberapa fitur pendukung seperti multitouch, Retina HD Display dan 800:1 Contrast Rasio.

Ketangguhan Ruang Olah Data Didukung Chip Apple A9 Bertenaga Processor Dual-core 1.84 GHz Twister

Sejauh ini, deretan produk Apple memang dikenal sebagai salah satu produk gadget yang memiliki performa paling baik, tentu saja hal ini menjadi pertimbangan untuk memilih komponen yang cocok untuk ditanamkan dalam spesifikasi iPhone SE ini. Nah untuk urusan dapur pacu iPhone SE  tetap mempertahankan reputasi smartphone seri iPhone yang memiliki performa kelas tinggi. Kali ini, Apple menyematkan chipset terbaru pada Apple iPhone SE  seperti yang ada pada seri iPhone 6s, yakni chipset dengan codename Apple A9. Rangkaian chipset pada iPhone versi SE ini akan menghadirkan performa mumpuni khas gadget kelas tinggi. Untuk kekuatan processornya, Apple iPhone SE  mengandalkan tenaga dari CPU Dual-core 1.84 GHz Twister. Walaupun terdengan biasa saja dibandingkan dengan produk-produk premium tentu saja iPhone SE tetap bakal menawarkan performa yang begitu mumpuni dan siap menjalankan segala operasional dengan lancar. Pihak Apple juga telah memastikan bahwa smartphone ini akan menggunakan RAM berkapasitas 2 GB. Kehadiran RAM berkapasitas 2 GB pada Apple iPhone SE  ini akan membantu meningkatkan kemampuan olah data serta menjamin kelancaran dalam menjalankan semua jenis aplikasi. Sedangkan untuk memanjakan kawan Begawei dalam menjalankan aplikasi-aplikasi seperti game dan video tingkat tinggi, Apple membekali iPhone SE ini dengan GPU PowerVR GT7600 (six-core graphics). Rasanya dengan spesifikasi GPU ini akan melibas habis semua game HD yang berjalan di iOS. Terakhir, kesemua spesifikasi iPhone SE  tersebut akan berjalan pada sistem operasi iOS 9.3 yang memiliki sejumlah fitur-fitur yang pastinya sangat seru untuk kamu gunakan.

spesifikasi iphone se

Kebutuhan Storage Tersedia Dalam Dua Varian Memori Internal 16 GB dan 64 GB

Selanjutnya, kita beralih pada bagian ruang memori yang disediakan dalam spesifikasi iPhone SE ini. Sama seperti seri-seri iPhone sebelumnya, kali ini Apple juga menghadirkan seri Apple iPhone SE ke dalam dua varian yang masing-masing memiliki kapasitas memori internal berbeda. Tercatat, Apple menghadirkan memori internal iPhone seri SE sebesar 16 GB dan juga 64 GB.  Untuk ukuran sebuah smartphone, kapasitas memori pada Apple iPhone SE  ini sudah sangat besar. Kapasitas memori tersebut bisa kawan Begawei gunakan untuk menampung segala macam aplikasi, baik yang membutuhkan kapasitas besar maupun kecil. Pada sektor memorinya ini, Apple iPhone SE  memang dibekali dengan memori internal yang sangat besar karena tidak dibekali dengan slot microSD atau eksternal memori. Kelemahan spesifikasi iPhone SE pada sektor memori eksternal ini sebenarnya sudah ahmpir menjadi ciri khas semua produk Apple.

separator

Lini Fotografi Berkekuatan Kamera 12 MP dan 1.2 MP

Untuk bagian lini fotografi, spesifikasi iPhone SE ini memberikan kamera dengan ukuran cukup besar, lebih besar dibandingkan dengan iPhone 5s. Untuk ponsel pintar terbaru ini, Apple membekalinya dengan kamera utama berukuran 12 MP yang mampu menghasilkan resolusi gambar dengan kualitas bagus. Di antara keluarga iPhone, kamera pada Apple iPhone SE  memang salah satu yang memiliki resolusi paling besar, setara dengan yang dibekalkan pada iPhone 6s. Hal ini pastinya akan memberikan kualitas jepretan foto yang maksimal. Selain memiliki resolusi lensa yang sangat bagus, kamera belakang pada Apple iPhone SE  ini juga telah dilengkapi dengan beberapa fungsi-fungsi fotografi modern, seperti misalnya Phase Detection, Autofocus, Dual LED Flash dan juga fitur Touch Focus. Selain itu, kamera utama pada Apple iPhone SE  ini juga telah didukung oleh teknologi terbaru dari Apple, yaitu teknologi Simultaneous 4K Video Recording dan 8 MP image recording. Selain bisa menghasilkan jepretan foto yang bagus, kamera utama pada Apple iPhone SE  ini juga bisa digunakan untuk merekam video dengan hasil rekaman maksimal dengan resolusi hingga 2160 pixels. Untuk melengkapi fitur modern iPhone SE  di bagian fotografi, disematkanlah kamera sekunder berukuran 1.2 MP. Meskipun masih terbilang rendah, namun kamera sekunder yang disematkan dalam spesifikasi iPhone SE akan sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan foto selfie ataupun video call.

spesifikasi apple iphone se

Konektivitas Lengkap Maksimalkan Akses Internet dengan 4G LTE

Selanjutnya, kita akan membahas spesifikasi iPhone SE pada sektor konektivitas. Sama seperti seri-seri iPhone sebelumnya, generasi baru dari smartphone Apple ini juga memiliki dua versi yang masing-masing memiliki teknologi seluler berbeda. Apple iPhone SE  versi pertama adalah berteknologi jaringan seluler GSM, sedangkan versi yang kedua menggunakan jaringan CDMA. Meski teknologinya berbeda, namun kedua versi Apple iPhone SE  tersebut memiliki fitur konektivitas yang selevel, yakni sudah menggunakan teknologi jaringan data 4G LTE. Meskipun iPhone SE ini hanya memiliki single nano SIM card, namun tidak mengapa karena konektivitas jaringannya telah andalkan teknologi 4G LTE yang siap diajak berselancar di dunia internet dengan kecepatan maksimal. Dengan teknologi jaringan terbaru ini, kawan Begawei akan dimanjakan oleh fasilitas berinternet super lancar pada Apple iPhone SE  dengan kecepatan download hingga mencapai 150 Mbps. Sedangkan untuk upload, kecepatannya bisa mencapai 50 Mbps. Selain itu, ada juga jaringan alternatif lain yang juga dapat menjadi andalan saat tidak ada cakupan 4G LTE, yaitu jaringan HSPA. Sektor konektivitas pada smartphone ini juga semakin lengkap dengan adanya fitur tambahan yang fungsional. Sama seperti smartphone pada umumnya, Apple iPhone SE  ini sudah dilengkapi dengan WiFi dan juga hotspot yang akan memberikan kemudahan dalam berbagi akses internet gratis. Sementara untuk keperluan berbagi data dengan perangkat lain, Apple iPhone SE  pun juga telah dibekali dengan fitur Bluetooth v4.2 A2DP, LE yang akan membantu sharing data menjadi lebih cepat. Untuk terhubung dengan perangkat lain secara langsung, smartphone dari Apple ini juga telah dibekali dengan microUSB v2.0 dan reversible connector. Kemudian, untuk sistem navigasi pun juga telah dihadirkan untuk melengkapi konektivitas, spesifikasi iPhone SE  ini juga telah menggunakan teknologi navigasi yang cukup canggih, yaitu A-GPS dan GLONNAS.

Kapasitas Baterai 1.715 mAh

Untuk sektor yang terakhir, adalah bagian yang sangat penting dari sebuah smartphone yakni pasokan daya baterai untuk mendukung seluruh aktivitas ponsel. Tanpa baterai dengan kapasitas yang besar spesifikasi iPhone SE di atas tiada artinya. Nah tampaknya Apple perlu mencermati kata-kata tersebut karena spesifikasi iPhone SE  ini hanya dibekali dengan baterai Lithium Polymer berkapasitas 1.642 mAh. Kapasitas baterai yang cukup kecil itu dapat membuat Apple iPhone SE  stand-by dalam waktu 240 jam pada jaringan 3G. Sedangkan dalam waktu bicara, ponsel Apple ini sanggup bertahan hingga 14 jam, dan untuk memainkan musik, Apple iPhone SE  bisa bertahan selama kurang lebih 50 jam. Kesemua perhitungan itu pun merupakan klaim sepihak yang biasanya jarang dapat dirasakan pengguna gadget. Dengan kapasitas baterai sebesar itu, tersa kurang untuk spesifikasi iPhone SE  ini. Sehingga tampaknya kawan Begawei harus menghematnya jika ingin dipakai seharian penuh. Atau kalau ingin lebih abadi lagi dalam menggunakan iPhone ini, kawna Begawei dapat mebggunakan Power Bank.

Kelebihan dan Kekurangan iPhone SE

Era touchscreen mampu membuat ungkapan “kesempurnaan hanya untuk iPhone” menjadi motto Apple-mania. Memang, perusahaan yang dinaungi oleh semangat alm. Steve Job selalu tidak pernah setengah-setengah dalam memberikan produk yang berkualitas. iPhone SE ini juga pasti masuk dalam jajaran berkualitas dengan 4G LTE teknologi yang sudah menjadi kewajiban gadget pintar saat ini. Plus kehadiran Chipset Apple A9, menyajikan kesan Apple selalu blak-blakan untuk memberikan teknologi terbaru pada konsumennya. Sayangnya, Apple masih saja pelit menyelipkan slot microSD pada produknya. Plus dengan baterai yang minimalis, rasanya nanggung apabila gadget pintar ini dimiliki orang dengan kelas premium. Untuk kawan Begawei yang masih penasaran, berikut bagan kelebihan iPhone SE dan kekurangan iPhone SE ini.

Kelebihan iPhone SE
  • Support 4G LTE
  • Layar 4.0 inci
  • Memiliki fingerprint sensor
  • Memiliki proteksi layar Ion-strengthened dan oleophobic coating
  • Chipset Apple A9
  • Processor Dual-core 1.84 GHz Twister
  • GPU PowerVR GT7600 (six-core graphics)
  • RAM 2 GB
  • Memori internal 16 GB / 64 GB
  • Duet kamera 12 MP dan 1.2 MP
  • Bluetooth v4.2 A2DP, LE
  • Navigasi A-GPS dan GLONASS
  • Memiliki fitur Apple Pay
Kekurangan iPhone SE
  • Single SIM card
  • Tidak ada slot memori eksternal
  • Baterai berkapasitas standar

Harga iPhone SE

Setelah kita membredeli seluruh spesifikasi iPhone SE secara mendetail, tiba saatnya Begawei untuk memberikan informasi harga iPhone SE ini. Berbicara mengenai harga, tentunya kita harus kembali menyimak berbagai fitur unggulan yang di smartphone ini. Namun sebelum membeberkan harga iPhone SE untuk teman-teman semua, Begawei ingin menyimpulkan kualitas spesifikasi handset terbaru dari Apple ini. Di mulai dari penggunaan chipset Apple A9, ukuran layar yang hanya 4.0 inci inci, besaran RAM 2 GB. Dari urusan dapur yang menyajikan komponen terbaru ini, sepertinya kawan Begawei perlu curiga dengan harga iPhone SE akan dibanderol mahal.Tidak puas dengan itu, masih ada fitur kamera yang mengusung duet kamera 12 MP dan 1.2 MP yang tentunya kaan menaikkan ongkos produksi. Kesemua fitur itu memberikan iPhone SE ini dengan rasa mirip iPhone 6s. Nah, dengan spesifikasi yang sangat baik serta adanya beberapa fitur menarik tersebut, kira-kira harga iPhone SE ini berapa ya?

harga iphone se

harga iphone se terbaru

Berdasarkan informasi yang Begawei dapatkan dari halaman GSM Arena, banderol harga iPhone SE ini adalah 490 EUR atau jika dikonversikan kedalam mata uang rupiah maka harganya akan setara dengan Rp 7,2 jutaan. Wow, harga yang terbilang mahal untuk sebuah gadget berukuran 4.0 inci! Jika sebelumnya kawan Begawei adalah pengguna setia produk-produk Apple, tentunya kamu tak akan kaget lagi dengan harga iPhone SE ini. Ya, sebagai produk kelas eksklusif, sudah barang tentu jika harganya pun juga sangat eksklusif. Untuk pasar smartphone Indonesia, banderol harga iPhone SE ini memang hanya bisa dijangakau oleh mereka yang memang terbiasa dengan gadget kelas premium. Kemudian, jika kita kembali menengok spesifikasinya, banderol harga selangit yang dimiliki iPhone SE ini memang sudah sesuai dengan kualitasdan  nama besar Apple.

Harga iPhone SE
Sekitar Rp.7.200.000,-

Namun, perlu kawan Begawei ketahui kisaran harga iPhone SE di atas merupakan harga di pasar Internasional. Meskipun harga yang dibanderol termasuk masih mahal, tetapi iPhone SE ini menjadi produk Apple termurah sepanjang sejarah dunia modern lho! Apabila nantinya iPhone SE masuk ke pasar Indoensia maka harganya tentu akan lebih tinggi lagi karena faktor eksternal seperti pajak dan bea cukai. Menurut rencana, Apple iPhone SE sendiri akan dilepas ke pasaran pada akhir bulan Maret 2016 ini. Biasanya, Apple akan membuka dulu penjualan melalui sistem pre-order. Pada penjualan sistem pre-order ini, harga iPhone SE pun juga akan sedikit mengalami perubahan yang biasanya lebih murah dari harga pasarannya nanti. Nah, buat kawan Begawei yang sudah kepincut dengan smartphone terbaru dari Apple ini, bisa menyiapkan tabungan dulu untuk menebus harga iPhone SE yang cukup tinggi ini. Yup, akhirnya Begawei harus mengakhiri review kali ini. Baca juga tentang Iphone 5se dan Samsung Galaxy S7 Mini.

Spesifikasi iPhone SE

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - A1662, A1723 or CDMA 800 / 1900 - A1662, A1723
  • 3G bands
    HSDPA 800 / 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100 - A1662, A1723 or CDMA2000 1xEV-DO - A1662, A1723 or TD‑SCDMA - A1723
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 2(1900), 3(1800), 4(1700/2100), 5(850), 8(900), 12(700), 13(700), 17(700), 18(800), 19(800), 20(800), 25(1900), 26(850), 29(700) - A1662 or LTE band 1(2100), 2(1900), 3(1800), 4(1700/2100), 5(850), 7(2600), 8(900), 12(700), 17(700), 18(800), 19(800), 20(800), 25(1900), 26(850), 28(700), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500) - A1723
  • Kecepatan
    HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Maret 2016
  • Status
    Perkiraan Rilis 31 Maret 2016
Desain
  • Dimensi
    123.8 x 58.6 x 7.6 mm
  • Berat
    113 g
  • SIM
    Nano-SIM
Layar
  • Tipe
    LED-backlit IPS LCD, capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    4.0 inches
  • Resolusi
    640 x 1136 pixels (~326 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Ion-strengthened glass dan oleophobic coating
Dapur Pacu
  • OS
    iOS 9.3
  • Chipset
    Apple A9
  • CPU
    Dual-core 1.84 GHz Twister
  • GPU
    PowerVR GT7600 (six-core graphics)
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    Tidak
  • Internal
    16/64 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    12 MP, f/2.2, 29mm, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Fitur
    1/3
  • Video
    2160p@30fps, 1080p@30/60fps, 1080p@120fps, 720p@240fps
  • Kamera Depan
    1.2 MP, f/2.4, 31mm, 720p@30fps, face detection, HDR, FaceTime over Wi-Fi or Cellular
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration, proprietary ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, hotspot
  • Bluetooth
    v4.2, A2DP, LE
  • GPS
    Ya, dengan A-GPS, GLONASS
  • Radio
    Tidak
  • USB
    v2.0, reversible connector
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    iMessage, SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
  • Browser
    HTML5 (Safari)
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Po
  • Daya
    1642 mAh

Produk Lainnya dari Apple

Top