Home » Produk » iPhone 8

Harga iPhone 8 dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-core

  • RAM
    3 GB

  • Kapasitas
    32/128/256 GB

  • Layar
    4.7 inci

  • Kamera
    12 MP

  • OS
    iOS 11

Harga iPhone 8 dan Spesifikasi – Kabar mengenai smartphone flagship terbaru Apple, iPhone 8 memang sudah hangat diperbincangkan sejak tahun lalu. Apple iPhone 8 ini pun juga disebut-sebut akan bersaing ketat dengan dengan smartphone flagship terbaru milik Samsung, Galaxy S8 di segmen premium. Kedua perangkat itu diketahui akan dibekali dengan segudang fitur canggih yang belum pernah atau masih jarang digunakan oleh produk-produk smartphone lain. Apple iPhone 8 sendiri meski masih dalam status rumor, namun kabar-kabar yang menyangkut tentang spesifikasi yang dibawanya sudah banyak tersebar meski belum terbukti kebenarannya. Smartphone ini sebelumnya dikabarkan akan hadir dalam tiga varian layar. Dua varian Apple iPhone 8 seperti yang diusung oleh produk-produk iPhone sebelumnya ditambah lagi dengan satu varian baru. Selain itu, ada juga kabar yang menyebutkan jika perangkat ini akan dibekali dengan fitur wireless charging yang memungkinkan perangkat untuk diisi daya tanpa harus menggunakan kabel. Bahkan kabar lain juga menyebutkan jika Apple iPhone 8 ini akan hadir dengan fitur pengenalan wajah dengan dukungan sensor infrared.

Apple iPhone 8

Apple iPhone 8

Sebagai suksesor dari produk iPhone sebelumnya, Apple iPhone 8 sudah pasti bakal menawarkan spesifikasi yang lebih menarik dan tangguh. Hal ini tentu juga tak bisa dilepaskan dari fitur-fitur baru yang menghiasi spesifikasinya. Secara tampilan smartphone akan terlihat mewah berkat desain kaca yang diaplikasikan pada bodinya. Apalagi desain Apple iPhone 8 ini dipadukan dengan layar Super AMOLED capacitive touchscreen seluas 4.7 inci dengan kedalaman warna 16 M sehingga bakal sangat memanjakan mata pengguna. Bahkan layar premium ini pun juga sudah dimaksimalkan dengan proteksi ion-strengthened glass dan oleophobic coating sehingga lebih awet. Performa yang dihasilkannya juga bakal lebih tangguh dan cepat sebab bagian dapur pacu Apple iPhone 8 ini ditenagai dengan prosesor Quad-core yang berasal dari chipset A11 dan dipadukan dengan dukungan RAM 3 GB. Tak hanya itu, iPhone 8 juga menyuguhkan lini fotografi yang lumayan menarik berkat hadirnya dua buah kamera beresolusi cukup tinggi, yaitu duet 12 MP dan 7 MP. Ingin tahu fitur-fitur lain yang diusung oleh generasi terbaru iPhone ini? yuk langsung simak pembahasan spesifikasi dan harga iPhone 8 dari Begawei berikut ini!

iPhone 8

iPhone 8

Review iPhone 8

Ponsel 4.7 Inci dengan Desain Bodi Kaca

Salah satu hal yang paling menarik untuk diperbincangkan dari spesifikasi iPhone 8 adalah tampilan terluarnya. Apple sendiri kabarnya mendesain perangkat barunya ini dengan tampilan yang berbeda dari produk iPhone yang sebelumnya. Generasi terbaru iPhone disebut-sebut bakal hadir dengan desain yang seluruh bodinya terbalut material kaca dengan frame dari stainless steel di bagian sampingnya. Apple iPhone 8 ini juga akan tersedia dalam pilihan warna bodi yang terdiri dari jet black, black, silver, gold, dan rose gold. Meski dimensi dan bobotnya belum diketahui, namun handset ini sudah pasti bakal menyuguhkan tampilan yang maksimal berkat diusungnya layar super AMOLED seluas 4.7 inci. Layar pada Apple iPhone 8 ini mampu menghasilkan resolusi 750 x 1334 piksel dengan kerapatan 326 ppi serta sudah didukung dengan multitouch sehingga lebih responsif. Tombol home yang biasanya dijumpai pada iPhone juga akan lenyap dan fungsi tombol tersebut serta sensor fingerprint bakal terintegrasi langsung pada layar sentuhnya. Apple pun memaksimalkan layar dari Apple iPhone 8 ini dengan proteksi ion-strengthened glass dan oleophobic coating. Apple juga menggunakan teknologi wide color gamut display yang membuat layarnya lebih terang daripada ponsel-ponsel lain. Selain itu, tubuh dari ponsel ini dilindungi dengan fitur kedap air dan debu yang tersertifikasi iP67. Fitur yang tersenat pada spesifikasi Apple iPhone 8 tersebut mampu membuatnya bertahan di kedalaman air 1 meter dalam waktu 30 menit.

Chipset Apple A11 Jadi Andalan Ruang Olah Data

Puas mengulas iPhone 8 di bagian luar, kini kita akan beralih untuk membahas spesifikasi iPhone 8 di bagian dalamnya, yakni ruang olah data. Ponsel ini ternyata telah menjalankan sistem operasi terbaru iOS 11 sehingga kinerjanya jauh lebih mumpuni dan menghadirkan fitur baru yang berlimpah. Selain menjalankan sistem operasi terbaru, dapur pacu dari perangkat Apple iPhone 8 ini juga dipersenjatai dengan chipset anyar Apple A11. Chip yang mampu menghasilkan prosesor berinti empat ini dengan performa yang handal untuk mendukung operasionalnya. Bekalan RAM berkapasitas 3 GB yang disematkan pada sektor permesinan dari Apple iPhone 8 ini juga memastikan perpindahan dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya bisa dilakukan dengan lancar dan responsif.  Namun untuk urusan gaming, hingga kini masih belum diketahui jenis kartu grafis yang akan digunakan Apple. Meskipun demikian, seperti pada pendahulunya kartu grafis yang akan disematkan pada spesifikasi iPhone 8 di prediksi tak akan jauh berbeda.

Spesifikasi iPhone 8

Spesifikasi iPhone 8

Storage Usung 3 Varian Memori Internal

Menawarkan ruang olah data yang handal berkat disematkannya komponen-komponen baru pada spesifikasi iPhone 8 tentu bakal menjadi kurang maksimal jika tidak diimbangi dengan ruang penyimpanan (storage) yang memadai. Lalu, kira-kira seluas apa ya ruang penyimpanan yang dimiliki perangkat ini? Apple sepertinya memang membuat sektor ini sebagai salah satu kelebihan dari Apple iPhone 8 yang akan menghadirkan 3 varian memori internal yang luas meliputi 32 GB, 128 GB, dan 256 GB. Varian tersebut memungkinkan pengguna untuk menyimpan file dengan leluasa sesuai kebutuhan mereka. Yang perlu diingat adalah bahwa perangkat flagship ini tidak memiliki slot microSD sehingga space memori dari Apple iPhone 8 tidak bisa diperluas dan ini telah menjadi ciri khas dari produk-produk Apple. Meski begitu, tampaknya hal ini tidak akan menjadi masalah yang besar sebab kapasitas memori internalnya pun sudah sangat besar sehingga mempu menampung berbagai macam dengan ukuran yang besar. Sehingga dengan memori internal yang cukup besar dari spesifikasi Apple iPhone 8 tersebut, dipastikan pengguna tidak akan kekurangan ruang penyimpanan.

Dokumentasi Berkualitas Terdukung Duet Kamera 12 MP dan 7 MP

Berikutnya kita akan mengintip seberapa canggih spesifikasi iPhone 8 di lini fotografinya. Sektor ini juga menjadi perhatian khusus dari Apple sehingga iPhone 8 dipersenjatai dengan fitur kamera yang beresolusi tinggi. Di bagian belakang bodinya bisa ditemukan kamera utama beresolusi 12 MP dengan aperture f/1.8. Kamera dari Apple iPhone 8 ini juga sudah ditemani dengan fitur phase detection autofocus, OIS, dan quad LED flash. Kamera utamanya juga sanggup menghasilkan tiga jenis video yaitu 2160p@30fps, 1080p@30fps/60fps/120fps, dan 720p@240fps. Sementara itu, di bagian depannya terdapat kamera sekunder yang sangat mendukung aktivitas selfie dan video call karena hadir dengan resolusi 7 MP dan beraperture f/2.2. Kamera selfie Apple iPhone 8 yang juga dilengkapi dengan fitur face detection, HDR, dan panorama tersebut mampu menghasilkan video dengan kualitas 1080p@30fps dan 720p@240fps. Fitur pendukung fotografi modern seperti 1/3” sensor size, geo-tagging, simultaneous 4K video dan 8MP image recording, touch focus, face/smile detection, serta HDR (photo/panorama) juga turut melengkapi spesifikasi iPhone 8 pada sektor ini.

Spesifikasi Apple iPhone 8

Spesifikasi Apple iPhone 8

Koneksi Data Super Kencang dengan Akses Jaringan 4G LTE Cat9

Saat ini memang hampir semua ponsel canggih dibekali dengan teknologi 4G LTE, sehingga bisa dipastikan jika spesifikasi iPhone 8 inipun akan disemati dengan teknologi akses jaringan tersebut untuk menyuguhkan koneksi internet yang super kencang. Bahkan, Apple menyematkan 4G LTE cat9 pada perangkat terbarunya ini sehingga nantinya sobat Begawei bisa menikmati unduh data dengan kecepatan 450 Mbps dan unggah data dengan kecepatan 50 Mbps. Tak hanya mengandalkan jaringan 4G LTE saja, Apple iPhone 8 juga masih mendukung pemakaian jaringan lain seperti GSM, CDMA, HSPA, dan EVDO. Selain itu, sobat juga bisa memanfaatkan fitur Wi-Fi 802.11, dual-band dan hotspot untuk kebutuhan internet sharing. Meski ponsel ini tampaknya hanya akan mendukung pengaktifan satu kartu SIM saja, namun pengguna masih bisa menikmati aktivitas transfer data yang maksimal pada Apple iPhone 8 berkat hadirnya Bluetooth v4.2, A2DP, LE, USB v3.0, reversible connector, dan magnetic connector. Terakhir, teknologi navigasi A-GPS, GLONASS, dan GALILEO yang akan menunjang sistem navigasi menjadi semakin akurat juga turut melengkapi spesifikasi Apple iPhone 8 ini.

Baterai Li-Ion Berkapasitas Memadai

Nah, pada bagian terakhir segmen ini kita akan mengulas tentang sektor pemasok daya dari spesifikasi iPhone 8. Jika mempertimbangkan kembali spesifikasi yang diusungnya maka bisa dikatakan smartphone ini akan membutuhkan daya yang cukup besar. Dilihat dari bentang layar, komponen dapur pacu, dan fitur kamera, memang smartphone ini mengusung spesifikasi kelas atas yang canggih. Akan tetapi, hingga saat ini baterai yang akan digunakan oleh Apple iPhone 8 ini masih belum diketahui. Informasi yang ada hanya menyebutkan jika Apple akan menggunakan baterai berjenis non-removable Lithium Ion pada perangkat barunya tersebut. Meski begitu, diperkirakan bahwa kapasitas baterai yang dipakai adalah sekitar 3.000 Mah. Kapasitas baterai dari Apple iPhone 8 ini terbilang memadai untuk mendukung segala operasional yang dijalankan. Yang istimewa adalah sektor ini mengusung fitur wireless charging sehingga memungkinkan pengguna untuk mengisi daya tanpa pemakaian kabel. Jadi dengan spesifikasi iPhone 8 yang tergolong mumpuni, baterai yang akan dipergunakannya pun diperkirakan cukup besar.

Kelebihan dan Kekurangan iPhone 8

Seperti generasi sebelumnya, Apple iPhone 8 ini nampaknya juga tetap akan mengusung spesifikasi khas produk-produk milik Apple yang memang memberikan kesan eksklusif. Keeksklusifannya tersebut pun sudah dapat kita lihat mulai dari bagian terluarnya, dimana perangkat ini didesain begitu elegant dan terkesan mewah. Selain itu dengan layar 4.7 berjenis super AMOLED, Apple iPhone 8 ini sudah dilengkapi pula dengan sistem proteksi layar yang cukup mumpuni. Selain itu, dust and water resistant pun juga turut melengkapi perangkat ini. Kemudian pada sektor dapur pacunya, perangkat ini di bekali dengan Chipset Apple A11 dengan prosesor Quad core serta RAM 3 GB membuat Apple iPhone 8 ini memiliki performa yang handal. Selain itu pada lini fotografinya, kamera beresolusi tinggi juga turut melengkapi spesifikasi dari perangkat ini. Pada sisi belakangnya, tersemat kamera beresolusi 12 MP, ditambah lagi pada bagian mukanya Apple iPhone 8 ini di semati pula dengan kamera 7 MP yang akan menunjang aktifitas selfi dan video call penggunanya. Sementara itu, pada sektor konektivitasnya teknologi jaringan terkini yakni 4G LTE juga sudah turut disematkan pada perangkat ini. Namun sayangnya smartphone Apple ini masih belum menggunakan dual SIM, sehingga untuk sobat yang membutuhkan efisiensi, nampaknya ponsel ini agak merepotkan. Nah, demikianlah beberapa hal yang perlu dicatat dari kelebihan Apple iPhone 8 dan kekurangan Apple iPhone 8. Untuk mengetahui selengkapnya mari kita simak tabel dibawah ini.

Kelebihan Apple iPhone 8
  • Support 4G LTE
  • Sensor fingerprint
  • Layar 4.7 inci
  • Panel layar Super AMOLED
  • Proteksi layar ion-strengthened glass dan oleophobic coating
  • IP67 certified – dust and water resistant
  • OS iOS 11
  • Chipset Apple A11
  • Prosesor Quad core
  • RAM 3 GB
  • 3 varian memori internal 32/128/256 GB
  • Duet kamera 12 MP 7 MP
  • Navigasi A-GPS, GLONASS, dan GALILEO
  • Fitur wireless charging
Kekurangan Apple iPhone 8
  • Single SIM
  • Resolusi layar belum Full HD
  • GPU belum diketahui
  • Tidak ada slot microSD
  • Non-removable battery
  • Harga mahal

Harga iPhone 8

Nah, setelah mengulas masing-masing sektor pada spesifikasinya, pada segmen ini Begawei secara khusus akan membahas harga iPhone 8. Namun, sebelum lebih lanjut untuk membahas mengenai nominalnya, tak ada salahnya Begawei menyampaikan kesimpulan dari segmen sebelumnya. iPhone 8 merupakan smartphone flagship terbaru yang dibuat Apple. Perangkat ini hadir dengan layar Super AMOLED seluas 4.7 inci yang sudah dimaksimalkan dengan proteksi ion-strengthened glass dan oleophobic coating. Apple iPhone 8 ini juga dipersenjatai dengan komponen dapur pacu versi teranyar racikan Apple yaitu chipset Apple A11 dan dijalankan di atas iOS 11. Bahkan lini fotografinya sanggup menghasilkan dokumentasi yang berkualitas dengan hadirnya duet kamera 12 MP dan 7 MP. Tak heran dengan beberapa spesifikasi tersebut nantinya harga Apple iPhone 8 ini pun tak akan berbeda dengan produk-produk Apple lain yang memang terkenal mahal. Namun, meskipun demikian mengingat Apple merupakan sebuah brand yang sangat di segani, nampaknya tidak akan terlalu sulit untuk meraih pasar yang luas. Dengan bekalan spesifikasi tinggi tersebut, kira-kira berapa harga iPhone 8 ini ya?

Harga iPhone 8

Harga iPhone 8

Harga iPhone 8 Terbaru

Harga iPhone 8 Terbaru

Membicarakan mengenai harga Apple iPhone 8, seperti yang sudah Begawei singgung di awal bahwa ponsel ini akan masuk dalam kategori smartphone flagship sehingga dipastikan harga jualnya mahal. Untuk harga pastinya Begawei belum bisa memberikannya karena status dari ponsel ini pun masih rumor sehingga harga Apple iPhone 8 yang ada pada saat ini hanya sebatas perkiraan saja. Menurut informasi yang Begawei dapatkan, harga jual dari perangkat flagship ini kemungkinan akan dibanderol sekitar USD 1000 atau sekitar Rp 13 jutaan. Perkiraan harga ini tentu juga mempertimbangkan generasi sebelumnya, iPhone 7 yang dijual pada kisaran harga Rp 10 jutaan sehingga Apple iPhone 8 yang telah mendapatkan sejumlah upgrade pasti ditawarkan dengan harga yang lebih mahal. Tak heran memang jika harganya di banderol sedemikian mahal. Nah apakah sobat Begawei tertarik untuk memiliki perangkat ini? Dengan harga iPhone 8 yang mencapai 13 Juta tersebut dipastikan sobat akan terlihat lebih eksklusif.

Harga iPhone 8
Sekitar Rp 13.000.000,- (Perkiraan)

Perkiraan harga iPhone 8 ini memang bisa dikatakan sangat mahal sehingga tidak bisa dijangkau oleh banyak kalangan. Namun, harga yang mahal tersebut tentunya bukan masalah jika sobat Begawei memang menginginkan smartphone yang hadir dengan sisi premium dan spesifikasi canggih. Perkiraan harga iPhone 8 itu juga tergolong sepadan dengan spesifikasi yang diusungnya karena beberapa komponen hardwarenya hadir dalam versi terbaru. Mengingatkan sekali lagi, bahwa harga iPhone 8 di atas baru sebuah perkiraan sehingga tidak bisa dijadikan patokan. Jadi jika nanti perangkat ini resmi di luncurkan, bukan tidak mungkin jika harga resmi Apple iPhone 8 ini akan berbeda dari perkiraan diatas. Apakah sobat Begawei juga tertarik untuk membeli ponsel flagship terbaru racikan Apple ini? Demikianlah ulasan yang dapat Begawei berikan mengenai spesifikasi dan harga iPhone 8. Jangan lupa baca juga ulasan menarik lainnya mengenai  iPhone 7 Plus dan iPhone 8 Plus.

Spesifikasi iPhone 8

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 | CDMA 800 / 1900 / 2100
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100 | CDMA2000 1xEV-DO & TD-SCDMA
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 2(1900), 3(1800), 4(1700/2100), 5(850), 7(2600), 8(900), 12(700), 13(700), 17(700), 18(800), 19(800), 20(800), 25(1900), 26(850), 27(800), 28(700), 29(700), 30(2300), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (3CA) Cat9 450/50 Mbps, EV-DO Rev.A 3.1 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Belum Diumumkan
  • Status
    Rumor
Desain
  • SIM
    Nano-SIM
Layar
  • Tipe
    Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    4.7 inci
  • Resolusi
    750 x 1334 pixels
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Ion-strengthened glass, oleophobic coating
Dapur Pacu
  • OS
    iOS 11
  • Chipset
    Apple A11
  • CPU
    Quad-core
  • RAM
    3 GB
Memori
  • Internal
    32/128/256 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    12 MP, f/1.8, 28mm, phase detection autofocus, OIS, quad-LED (dual tone) flash
  • Fitur
    1/3
  • Video
    2160p@30fps, 1080p@30/60/120fps, 720p@240fps
  • Kamera Depan
    7 MP, f/2.2, 32mm, 1080p@30fps, 720p@240fps, face detection, HDR, panorama
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration, proprietary ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, hotspot
  • Bluetooth
    v4.2, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS
  • USB
    v3.0, reversible connector; magnetic connector
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
  • Pesan
    iMessage, SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
  • Browser
    HTML5 (Safari)
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion

Produk Lainnya dari Apple

Top