Home » Produk » iPhone 7 Plus

Harga iPhone 7 Plus dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-core 2.23

  • RAM
    3 GB

  • Kapasitas
    32/128/256 GB

  • Layar
    LED-backlit IPS LCD

  • Kamera
    Dual 12 MP

  • OS
    iOS 10.0.1

Harga iPhone 7 Plus dan Spesifikasi – Apple sebagai perusahaan ponsel ternama yang merajai pasar gadget selalu menghadirkan produk- produk ponsel baru yang menarik untuk diikuti terutama bagi mereka para pecinta gadget. Dari sekian banyak ponsel-ponsel yang diproduksi oleh Apple, Apple iPhone 7 merupakan salah satu ponsel yang peluncurannya belum lama dilakukan. Dengan berbagai fitur baru yang canggih, ponsel ini menarik perhatian banyak orang untuk memilikinya. Sehingga Apple berusaha menghadirkan ponsel iPhone 7 dengan spesifikasi yang lebih canggih. Ponsel tersebut kemudian diberi nama Apple iPhone 7 Plus karena merupakan generasi penerus dari iPhone 6 Plus dengan tajuk terbarukan dari rasa iPhone 7. Tentu, penggunaan kata plus harus memberi rasa yang berarti pada perangka tini dibandingkan perangkat standarnya. Sama-sama diluncurkan pada September 2016, iPhone 7 dan Apple iPhone 7 Plus memiliki tampilan yang terbilang mirip, namun versi 7 Plus memiliki berbagai fitur dan tampilan fisik yang sedikit berbeda. Perbedaan di antara kedua ponsel tersebut misalnya bisa dilihat ukuran layar. Apple iPhone 7 memiliki ukuran layar 4.7 inci sedangkan Apple iPhone 7 Plus layarnya berukuran 5.5 inci.

Iphone 7 Plus

Iphone 7 Plus

Apple iPhone 7 Plus tentu dengan cepat akan menjadi hits di kalangan para pemakai ponsel pintar dengan fitur-fiturnya yang lebih lengkap. Ponsel yang hadir dengan ketebalan 7.3 mm ini memiliki tubuh yang cukup ramping sehingga memudahkan jika dibawa. Dengan luas layar 5.5 inci, Apple iPhone 7 Plus ini memiliki sertifikasi untuk fitur tahan debu dan air. Bahkan, ponsel ini bisa tahan terhadap air pada kedalaman 1 meter selama 30 menit. Smartphone ini merupakan produk Apple pertama yang menggunakan iOS versi terbaru yaitu 10.0.1. Digunakannya sistem operasi paling baru ini membuat Apple iPhone 7 Plus memiliki kinerja yang lebih bagus apabila dibandingkan dengan ponsel-ponsel Apple yang telah rilis sebelumnya. Ponsel ini juga hadir dengan dual kamera beresolusi 12 MP yang semakin lengkap dengan berbagai macam fitur canggihnya seperti phase detection autofocus dan quad-LED flash. Daya baterai yang dimiliki oleh Apple iPhone 7 Plus ini juga cukup besar sehingga mampu mendukung aktivitas yang kamu lakukan selama berjam-jam. Untuk mengetahui lebih banyak lagi tentang spesifikasi dan harga Apple iPhone 7 Plus ini, yuk langsung simak saja ulasan yang diberikan oleh Begawei.

Apple Iphone 7 Plus

Apple Iphone 7 Plus

Review Apple iPhone 7 Plus

Smartphone 5.5 Inci dengan Sistem Proteksi Ion-strengthened Glass dan Oleophobic Coating

Sebelum beranjak ke pembahasan mengenai kinerjanya, Begawei akan memberikan ulasan mengenai spesifikasi iPhone 7 Plus ini pada tampilan fisik. Ponsel ini terlihat lebih modern karena ukurannya memang lebih ramping jika dibandingkan dengan ponsel-ponsel dari Apple lainnya. Hadir dengan ketebalan 7.3 mm, ponsel iPhone 7 versi terbaru ini memiliki dimensi 158.2 x 77.9 x 7.3 mm. Layarnya yang memiliki luas 5.5 inci dan dilengkapi dengan LED-backlit IPS LCD 16 M colors menghasilkan resolusi sebesar 1080 x 1920 pixels sehingga gambar yang dilihat sangat jelas dan menarik. Berat Apple iPhone 7 Plus yang hanya sekitar 188 gram membuatnya semakin mudah untuk dibawa. Selain itu, tubuh dari ponsel ini dilindungi dengan fitur kedap air dan debu yang telah tersertifikasi oleh IP67. Adanya fitur kedap air ini membuat ponsel mampu bertahan selama 30 menit di air sedalam 1 meter. Layar dari Apple iPhone 7 Plus ini dilindungi dengan ion-strengthened glass dan oleophobic coating yang terdiri dari beberapa fitur. Misalnya saja teknologi baru untuk LCD monitor yaitu wide color gamut display yang membuat layar dari ponsel ini lebih terang dibandingkan ponsel-ponsel yang telah ada. Tak hanya itu, iPhone 7 Plus hadir dengan display, 3D touch display dan home button yang ada di bagian bawah ponsel. Versi terbaru spesifikasi Apple iPhone 7 Plus ini hadir dalam berbagai pilihan warna yaitu jet black, black, silver, gold, dan rose gold.

Sistem Operasi Terbaru 10.0.1 Jadi Andalan Ruang Olah Data

Jika berbicara mengenai mesin yang digunakan dalam ponsel terbaru dari Apple ini, maka spesifikasi iPhone 7 Plus ini merupakan salah satu produk Apple yang pertama kali menggunakan sistem operasi iOS v10.01 dari pabrikannya. Selain sistem operasi baru, ponsel ini juga menggunakan chipset Apple A10 yang didukung dengan RAM yang kapasitasnya adalah 3 GB. Mesin dari Apple iPhone 7 Plus ini memberikan kinerja yang lebih baik apabila dibandingkan dengan ponsel-ponsel milik Apple lainnya dengan digunakannya tenaga processor Quad-core 2.23 GHz. Apple iPhone 7 Plus ini merupakan ponsel yang tergolong premium sehingga tak heran jika anda bisa menemukan GPU dengan kualitas tinggi di dalamnya. Spesifikasi iPhone 7 Plus tersebut, selain membuat kinerja mesin lebih efektif juga menghasilkan gambar yang lebih halus dan menarik.

Spesifikasi Iphone 7 Plus

Spesifikasi Iphone 7 Plus

Ruang Penyimpanan Terdiri dari 3 Varian

Begawei ingin memberikan ulasan mengenai memory yang dimuat dalam spesifikasi iPhone 7 Plus. Jika menilik fitur-fitur canggih dan komponen baru yang dimiliki oleh ponsel ini, tentu smartphone ini hadir dengan memory yang besar sehingga mampu menampung semua file sistem dan file hiburan yang dimiliki oleh penggunanya. Memory internal yang ada di dalam Apple iPhone 7 Plus ini sangat luas dan tersedia dalam 3 varian yaitu 32 GB, 128 GB, dan 256 GB sehingga mempermudah sobat Begawei untuk menyimpan cukup banyak file. Meskipun memory internal yang dimilikinya cukup besar dan terdiri dari tiga macam, Apple iPhone 7 Plus ini tidak mempunyai fitur untuk memory eksternal sehingga anda harus menyimpan file secara lebih bijaksana. Jika diingat, nampaknya spesifikasi Apple iPhone 7 Plus tersebut sudah dapat ditebak karena dari awal memang Apple tak begitu suka dengan external memory.

separator

Fitur Fotografi Berkekuatan Dual Kamera Utama Kombinasi 12 MP dan 7 MP

Pada bagian ini Begawei akan memberikan ulasan mengenai fitur kamera yang dimuat dalam spesifikasi iPhone 7 Plus ini. Sebagai ponsel yang tergolong ke dalam kelas premium, fitur kamera yang menjadi fitur penting dari sebuah ponsel pintar juga menjadi perhatian utama dari Apple. Apple melengkapi Apple iPhone 7 Plus ini dengan kamera utama berukuran 12 MP dengan fitur utama phase detection autofocus dan quad-Led flash yang membuat gambar yang dihasilkan terlihat lebih real dan halus. Fitur kamera kedua dari ponsel ini besarnya adalah 7 MP dengan fitur face detection, HDR, dan panorama. Kamera Apple iPhone 7 Plus ini juga bisa menghasilkan beberapa macam video yaitu 2160p@30fps, 1080p@30/60/120fps, dan 720p@240fps. Ada juga fitur-fitur pendukung kamera lainnya seperti geo-tagging, simultaneous 4K video dan 8Mp image recording, touch focus, face/smile detection, serta HDR (photo/panorama) yang akan menggenapi seluruh spesifikasi iPhone 7 Plus tersebut.

Spesifikasi Apple Iphone 7 Plus

Spesifikasi Apple Iphone 7 Plus

Konektivitas Andalkan Jaringan 4G LTE Cat6

Pada segmen ini kita akan berganti membahas akses jaringan yang diberikan dalam spesifikasi iPhone 7 Plus. Hampir semua aktivitas yang dilakukan oleh orang-orang dalam kesehariannya tak bisa dilepaskan dengan penggunaan internet. Oleh sebab itu, Apple mencoba menggunakan akses internet yang bisa membantu para pengguna smartphone versi 7 Plus. Pada versi terbaru ini, Apple mengaplikasikan jaringan 4G Cat6 LTE sehingga kecepatan aksesnya mencapai 300 Mbps/50 Mbps. Selain itu, Apple iPhone 7 Plus ini menggunakan akses jaringan 3G HSDPA dan EVDo Rev A dan akses jaringan lama GSM dan CDMA yang bisa dipilih berdasarkan kebutuhan penggunanya. Untuk fitur penangkap sinyal internet, smartphone ini dilengkapi dengan Wi-Fi 802.11 dual-band dan hotspot. Untuk akses jaringan jarak dekat, kamu bisa memakai fitur Bluetooth v4.2 dan USB v2.0. Fitur GPS Apple iPhone 7 Plus ini mengombinasikan A-GPS dan GLONASS. Dengan digunakannya GLONASS maka sistem navigasi ponsel ini lebih akurat dibandingkan dengan ponsel-ponsel lainnya yang hanya menggunakan A-GPS saja. Tentu saja, hal tersebut merupakan salahs atu kelebihan dari spesifikasi Apple iPhone 7 Plus ini.

Kapasitas Baterai Li-Ion Mencapai 2900 mAH

Untuk bagian terakhir dari spesifikasi iPhone 7 Plus ini, kami akan membahas mengenai baterai yang digunakan oleh iPhone 7 Plus. Jenis baterai yang digunakan dalam ponsel ini adalah non-removable Li-Ion battery yang kapasitasnya mencapai 2900mAh. Baterai ini bisa bertahan selama 384 jam dalam kondisi jaringan 3G. Apabila sobat Begawei menggunakan Apple iPhone 7 Plus untuk menelepon teman atau kerabat, maka baterai di ponsel ini tidak akan mati selama 21 jam asal ponsel ada dalam keadaan 3G. Jenis baterai yang digunakan oleh Apple iPhone 7 Plus ini juga sangat mendukung para penggunanya yang hobi mendengarkan musik karena ponsel ini mampu bertahan selama 60 jam apabila anda menggunakannya untuk mendengarkan berbagai musik favorit anda. Hal tersebut tentu semakin menggenapi kehebatan spesifikasi iPhone 7 Plus tersebut.

Kelebihan dan Kekurangan Apple iPhone 7 Plus

Hadir dengan konsep plus membuat Apple iPhone 7 Plus ini tak bisa nyantai dalam meraih hati pelanggannya. Konsep perangkat pintar 5.5 inci dengan Chipset santer Apple A10 nampaknya memang menjadi spesifikasi kunci dari Apple iPhone 7 Plus ini. Penggunaan RAM 3 GB-pun nampaknya semakin memperkuat performa yang bakal dihasilkannya. Selain itu, kamera berkualitas tinggi ala Apple dengan sensor seukuran 12 MP siap memanjakan pengguna Apple iPhone 7 Plus ini. Sayangnya, sebagaimana yang tadi sudah dibicarakan, Apple nampaknya masih kekeuh saja mempertahankan konsep perangkat pintar tanpa memori eksternal pada Apple iPhone 7 Plus ini. Padahal di sisi lain, layanan clouding yang senantiasa di agungkan oleh Apple sebagai solusi ruang simpan yang sempit disajikan secara berbayar yang tentu membuat banyak orang malas untuk urusan uang tersebut. Namun, untuk kembali mengobjektifkan pandangan, berikut Begawei buatkan bagan kelebihan iPhone 7 Plus dan kekurangan iPhone 7 Plus ini.

Kelebihan Apple iPhone 7 Plus
  • Akses jaringan 4G Cat6 LTE
  • Luas layar 5.5 inci’
  • Fitur layar LED-backlit IPS LCD
  • Resolusi layar 1080 x 1920 pixels
  • Proteksi layar ion-strengthened glass dan oleophobic coating dengan wide color gamut display
  • OS iOS 10.0.1
  • Chipset Apple A10
  • RAM 3 GB
  • Memory internal 32/128/256 GB
  • Kombinasi kamera 12 MP dan 7 MP
  • Fitur konektivitas Wi-Fi, Hotspot, Bluetooth, USB
  • Navigasi GLONASS dan A-GPS
Kekurangan Apple iPhone 7 Plus
  • Single Nano SIM card
  • Tidak memiliki memori eksternal
  • Tidak ada fitur radio
  • Non-removable baterai

Harga Apple iPhone 7 Plus

Setelah memberikan ulasan mengenai spesifikasi ponsel, maka Begawei akan memberikan informasi mengenai harga iPhone 7 Plus ini. Harga dari ponsel ini tentu tak bisa dilepaskan dari fitur-fitur canggih yang dimiliki oleh ponsel ini. Selain itu, banderol saudara standarnya, iPhone 7, juga tak bisa dilepaskan dari penilaian harga Apple iPhone 7 Plus ini. Berbicara mengenai spesifikasi kunci, layar dengan luas 5.5 inci dengan teknologi LED-backlit IPS LCD dan resolusi tinggi sebesar 1080 x 1920 pixels membuat gambar yang dihasilkan Apple iPhone 7 Plus ini begitu jelas dan halus. Selain itu, penggunaan chipset Apple A10 dan RAM 3 GB dengan OS 10.0.1 membuat kerja ponsel ini sangat efektif dan optimal. Dengan fitur canggih tersebut, kira-kira berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk menebus harga iPhone 7 Plus ini ya?

Harga Iphone 7 Plus

Harga Iphone 7 Plus

Harga Apple Iphone 7 Plus

Harga Apple Iphone 7 Plus

Jika melihat dari sumber GSM arena, kita bisa mendapatkan nominal harga iPhone 7 Plus ini. Apple menjual ponsel pintar ini dengan harga 900 EURO. Jika dikonversikan ke dalam rupiah, maka sobat Begawei harus mengeluarkan uang sebesar Rp 13,2 juta untuk menebus harga Apple iPhone 7 Plus tersebut. Tentu, bagi pecinta merek berlogo buah ini tak akan banyak heran dengan banderol yang ditawarkan tersebut. Pasalnya, selain kelas yang diusung oleh Apple iPhone 7 Plus ini memang merupakan kelas premium, perangkat buatan Apple memang cenderung menggunakan konsep over-priced untuk meningkatkan eksklusivitasnya. Walaupun demikian, harga iPhone 7 Plus yang tinggi ini tentu tak bisa dilepaskan dari fitur-fitur canggih yang dimiliki oleh iPhone 7 Plus.

Harga Apple iPhone 7 Plus
Sekitar Rp 13.200.000,-

Nominal harga iPhone 7 Plus yang lumayan tinggi tergolong wajar untuk produk-produk buatan Apple. Ponsel baru dengan fitur-fitur canggih ini tentu menjadi solusi bagi permintaan pasar akan kebutuhan gadget yang modern. Harga Apple iPhone 7 Plus yang cenderung mahal tentu akan segera tergantikan dengan sensasi perangkat mewah nan apik yang dibawanya. Selain itu, kualitas produk dari Apple sudah masuk jadi satu bagian yang tak terpisahkan pula dari perangkat ini. Meskipun Apple iPhone 7 Plus ini akan sangat populer di pasaran, namun ponsel ini tetap memiliki banyak pesaing terutama dengan ponsel merek lain yang dilengkapi dengan fitur-fitur serupa. Itulah sedikit ulasan yang Begawei bisa berikan mengenai spesifikasi dan harga iPhone 7 Plus. Baca juga iPhone 7 dan iPhone 6S Plus.

Spesifikasi iPhone 7 Plus

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - A1661, A1784 or CDMA 800 / 1900 / 2100 - A1661
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100 - A1661, A1784 or CDMA2000 1xEV-DO & TD-SCDMA - A1661
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 2(1900), 3(1800), 4(1700/2100), 5(850), 7(2600), 8(900), 12(700), 13(700), 17(700), 18(800), 19(800), 20(800), 25(1900), 26(850), 27(800), 28(700), 29(700), 30(2300), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500) - A1661, A1784
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat9 450/50 Mbps, EV-DO Rev.A 3.1 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Desain
  • Dimensi
    158.2 x 77.9 x 7.3 mm
  • Berat
    188 g
  • SIM
    Nano-SIM
Layar
  • Tipe
    LED-backlit IPS LCD, capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.5 inches
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Ion-strengthened glass, oleophobic coating
Dapur Pacu
  • OS
    iOS 10.0.1
  • Chipset
    Apple A10 Fusion
  • CPU
    Quad-core 2.23 GHz
  • GPU
    (six-core graphics)
  • RAM
    3 GB
Memori
  • Card slot
    Tidak
  • Internal
    32/128/256 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    Dual 12 MP, (28mm, f/1.8, OIS & 56mm, f/2.8), phase detection autofocus, 2x optical zoom, quad-LED (dual tone) flash
  • Fitur
    Geo-tagging, simultaneous 4K video and 8MP image recording, touch focus, face/smile detection, HDR (photo/panorama)
  • Video
    2160p@30fps, 1080p@30/60/120fps, 720p@240fps
  • Kamera Depan
    7 MP, f/2.2, 32mm, 1080p@30fps, 720p@240fps, face detection, HDR, panorama
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration, proprietary ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, hotspot
  • Bluetooth
    v4.2, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS
  • Radio
    Tidak
  • USB
    v2.0, reversible connector
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
  • Pesan
    iMessage, SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
  • Browser
    HTML5 (Safari)
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion
  • Daya
    2900 mAh

Produk Lainnya dari Apple

Top