Home » Produk » iPhone 7

Harga iPhone 7 dan Spesifikasi


  • CPU

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    16/64/128 GB

  • Layar
    IPS LCD

  • Kamera
    12 MP

  • OS
    iOS 10

Harga iPhone 7 dan Spesifikasi – Sukses dengan produk flagshipnya, iPhone 6S dan 6S Plus, rupanya membuat Apple semakin bersemangat untuk mengikuti persaingan pasar dengan teknologi-teknologi terbaru. Kali ini, berdasarkan rumor yang beredar Apple juga akan segera mendatangkan flagship terbarunya yakni, Apple iPhone 7 dan Apple iPhone 7 Plus. Sama seperti sebelumnya, kedua flagship ini memiliki spesifikasi kelas premium, hanya saja untuk versi Apple iPhone 7 Plus tentu menjadi varian lebih tinggi dibanding Apple iPhone 7. Dan pada kesempatan ini, Begawei akan membisikkan spesifikasi Apple iPhone 7 yang telah Begawei dengar dari beberapa sumber terpercaya. Hingga saat ini, jadwal peluncuran Apple iPhone 7 memang masih belum diumumkan. Namun, seperti biasa, produk sepopuler Apple meski belum meluncur telah banyak pihak yang mencari tahu spesifikasi yang dibawanya. Sebelumnya, memang beberapa rumor tentang Apple iPhone 7 telah banyak beredar. Beberapa kabar mengatakan bahwa Apple iPhone 7 akan mengusung bodi lebih slim, ada juga yang mengatakan bahwa Apple iPhone 7 membawa baterai yang bisa dicharge jarak jauh dan masih banyak lagi, yang jelas seluruh rumor yang beredar mengatakan bahwa teknologi yang disematkan pada iPhone terbaru ini sangat canggih. Dan kali ini, Begawei akan mengungkap semua spesifikasi yang akan digendong oleh Apple iPhone 7.

apple iphone 7

Hadir sebagai produk baru dari vendor yang telah terkenal sebagai produsen teknologi kelas atas, tentu Apple iPhone 7 akan semakin mengibarkan nama Apple di kancah dunia. Seperti belakangan ini, meski banyak kabar kurang enak, namun rupanya iPhone 5 SE tetap laris di pasaran. Hal tersebut menjadi bukti bahwa Apple telah berhasil memikat hati konsumen dengan berbagai produknya. Untuk Apple iPhone 7, Apple mengusung bodi dengan ketebalan 6,1 mm. Selain itu, pada ruang dapur pacunya, Apple iPhone 7 juga digadang-gadang bakal membawa chipset terbaru Apple A10 dan akan bekerja pada platform yang saat ini juga masih menunggu rilis yaitu iOS 10. Apple membekali Apple iPhone 7 dengan spesifikasi yang terbilang semuanya adalah teknologi paling anyar. So, pastinya performa yang dihasilkan juga akan lebih gahar dari generasi sebelumnya. Selain kekuatan dapur pacu kelas atas, untuk visualisasi, Apple juga membekali layar 4.7 pada Apple iPhone 7 ini dengan perlindungan maksimal. Demi menjaga ketahanan layar, Apple menyematkan teknologi seperti Ion-strengthened glass, oleophobic coating. Sementara, untuk membuat layar akan bisa mendeteksi segala macam jenis tekanan, disematkan juga 3D Touch display. Masih penasaran dengan segudang teknologi canggih lainnya? Begawei sudah siapkan ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga iPhone 7 di bahwa ini. Simak, yuk!

iphone 7

Review Apple iPhone 7

Desain Berteknologi Canggih dengan Bodi Lebih Ramping

Untuk urusan desain, spesifikasi iPhone 7 ini masih sama dengan nuansa yang dibawa Apple dari dulu yakni dengan sentuhan mewah pada setiap desainnya. Kali ini, Apple masih tetap mengusung desain khas iPhone dari generasi ke generasi, tentunya dengan sedikit memberikan sentuhan baru dan modern. Smartphone terbaru dari Apple ini sekarang mengusung pilihan warna casing yang lebih bervariatif yang membuatnya nampak lebih fresh. So, Apple iPhone 7 ini tak terlihat kaku seperti iPhone versi lama. Secara fisik, generasi baru dari iPhone ini memiliki ukuran tubuh yang jauh lebih ramping dari generasi iPhone 6. Meski masih belum diketahui dimensi detailnya, namun diketahui bahwa ketebalan Apple iPhone 7 ini hanya 6,1 mm. Hal ini akan menciptakan bodi yang sangat nyaman untuk digenggam. Di antara keluarga iPhone, seri Apple iPhone 7 ini termasuk salah satu yang memiliki bodi paling tipis. Untuk urusan display, Apple iPhone 7 ini masih sama mengandalkan jenis layar LED-backlit IPS LCD Capacitive Touchscreen dengan kekayaan warna warna mencapai 16 M. Dengan layar berukuran 4.7 inci yang memiliki resolusi 750 x 1334 pixels dengan kerapatan layar 326 ppi ini akan memberikan tampilan visual yang cukup bagus dan jernih serta nyaman di mata. Selain memiliki display yang jernih, Apple iPhone 7 sudah juga dilengkapi dengan proteksi layar yang cukup canggih, yaitu dengan menggunakan Ion-strengthened glass yang akan melindungi layar ponsel dari goresan benda tajam sekalipun. Kemudian, layar smartphone ini juga dilengkapi dengan proteksi Oleophobic Coating yang akan membuatnya tahan terhadap tekanan benda cair sekalipun, sehingga tidak akan menyebabkan layar mengembun. Untuk bagian display, Apple iPhone 7 ini memang memiliki banyak sekali fitur canggih. Salah satunya adalah fitur terbaru dari Apple, yaitu 3D Touch Display yang merupakan fitur yang mampu mendeteksi segala macam jenis tekanan. Kemudian, ada juga fitur Display Zoom yang akan memberikan tampilan layar lebih terlihat longgar. Tak ketinggalan juga, untuk bagian display dari spesifikasi iPhone 7 ini sudah dilengkapi dengan teknologi Fingerprint Sensor yang mampu memindai sidik jari, serta ditambahkan fitur Apple Pay sebagai sarana untuk pembayaran konten resmi dari Apple Store.

Dapur Pacu Disenjatai Chipset Terbaru Apple A10 yang Berjalan Pada iOS 10

Selama ini, deretan produk Apple memang dikenal sebagai salah satu produk yang memiliki performa paling baik. Karenanya, spesifikasi Apple iPhone 7 akan dibekali dengan komponen terbaru pada ruang dapur pacunya yang tentu saja akan siap memberi performa kelas wahid. Kali ini, Apple menyematkan chipset terbaru pada Apple iPhone 7 ini, yakni chipset versi Apple A10. Rangkaian chipset pada Apple iPhone 7 ini akan menghadirkan performa mumpuni khas gadget kelas tinggi. Jadi, apa pun nanti jenis prosesor yang akan digunakan oleh Apple pastinya akan menghadirkan kinerja yang sangat maksimal. Meski jenis prosesor untuk Apple iPhone 7 hingga kini belum diumumkan, kemungkinan besar Apple tetap menggunakan prosesor berteknologi 64 bit. Untuk mendukung optimalisasi kerja pada ruang dapur pacu, Apple iPhone 7 ditandem dengan RAM 2 GB. Kehadiran RAM berkapasitas 2 GB pada Apple iPhone 7 ini akan membantu meningkatkan kemampuan olah data serta menjamin kelancaran dalam menjalankan semua jenis aplikasi. Terakhir, spesifikasi iPhone 7 pada bagian ruang dapur pacu akan berjalan pada sistem operasi terbaru yakni iOS 10 yang pastinya akan membawa fitur lebih canggih dan menarik.

spesifikasi iphone 7

Kapasitas Memori Internal Bisa Pilih Sesuai Kebutuhan

Selanjutnya, kita juga akan melihat seberapa luas kapasitas penyimpanan yang disediakan dalam spesifikasi iPhone 7. Sama seperti seri-seri iPhone sebelumnya, kali ini Apple menghadirkan Apple iPhone 7 ke dalam beberapa varian memori internal yang masing-masing memiliki kapasitas memori internal berbeda. Tercatat, Apple menghadirkan iPhone seri 7 ke dalam tiga pilihan kapasitas memori, yakni 16 GB, 64 GB, dan juga 128 GB.  Untuk ukuran sebuah smartphone, kapasitas memori pada Apple iPhone 7 ini sudah sangat besar. Kapasitas memori tersebut bisa kawan Begawei gunakan untuk menampung segala macam aplikasi, baik yang membutuhkan kapasitas besar maupun kecil. Pada sektor memorinya ini, Apple iPhone 7 memang dibekali dengan memori internal yang sangat besar karena tidak dibekali dengan slot microSD atau eksternal memori. Hal ini sebenarnya juga demi kebaikan pengguna Apple iPhone 7 karena saat ini banyak kartu microSD abal-abal yang tidak kompatibel dengan perangkat pada iPhone. Jadi, meski spesifikasi iPhone 7 di bagian memori ini tak dibekali dengan slot microSD, hal ini tak akan menjadi masalah karena slot memori internalnya sudah berkapasitas besar.

Duet Kamera 12 MP dan 5 MP

Untuk segi fotografi, spesifikasi Apple iPhone 7 dibekali kamera dengan ukuran dan resolusi yang siap menghasilkan fotografi berkualitas. Untuk ponsel pintar terbaru ini, Apple membekalinya dengan kamera utama berukuran 12 MP. Di antara keluarga iPhone, kamera pada Apple iPhone 7 memang salah satu yang memiliki resolusi paling besar memiliki ukuran yang sama dengan generasi iPhone 6. Hal ini pastinya akan memberikan kualitas jepretan foto yang maksimal. Selain memiliki resolusi lensa yang sangat bagus, kamera belakang pada Apple iPhone 7 ini juga telah dilengkapi dengan beberapa fungsi-fungsi fotografi modern, seperti misalnya Phase Detection, Autofocus, Dual LED Flash dan juga fitur Touch Focus. Selain itu, kamera utama pada Apple iPhone 7 ini juga telah didukung oleh teknologi terbaru dari Apple, yaitu teknologi Simultaneous 4K Video Recording. Selain bisa menghasilkan jepretan foto yang bagus, kamera utama pada Apple iPhone 7 ini juga bisa digunakan untuk merekam video dengan hasil rekaman sebesar 2160 pixels. Untuk melengkapi lini fotografi pada  Apple iPhone 7, disematkan juga kamera sekunder berukuran 5 MP. Ukuran kamera tersebut tergolong kecil untuk keluaran ponsel pintar saat ini, namun dapat dipastikan kamera yang dibenamkan dalam spesifikasi iPhone 7 tersebut mampu bersaing dengan gadget lain dikelasnya.

spesifikasi apple iphone 7

Konektivitas Lengkap dengan Jaringan GSM dan CDMA yang Support 4G LTE

Untuk sektor berikutnya, Begawei akan membahas bagian penting dari spesifikasi iPhone 7, yakni konektivitas. Karena tanpa adanya konektivitas lengkap dan akses internet canggih, maka ponsel pintar tak ada bedanya dengan ponsel-ponsel jadul. Sama seperti seri-seri iPhone sebelumnya, generasi baru dari smartphone Apple ini juga memiliki dua versi yang masing-masing memiliki teknologi seluler berbeda. Apple iPhone 7 versi pertama adalah berteknologi jaringan seluler GSM, sedangkan versi yang kedua menggunakan jaringan CDMA. Meski teknologinya berbeda, namun kedua versi Apple iPhone 7 tersebut memiliki fitur konektivitas yang selevel, yakni sudah menggunakan teknologi jaringan data 4G LTE. Meskipun iPhone seri 7 ini hanya memiliki single nano SIM card, namun tidak mengapa karena konektivitas jaringannya telah andalkan teknologi 4G LTE. Dengan teknologi jaringan terbaru ini, kawan Begawei akan dimanjakan oleh fasilitas berinternet super lancar pada Apple iPhone 7 dengan kecepatan minimal download 150 Mbps. Sedangkan untuk upload, kecepatannya bisa mencapai 50 Mbps. Selain itu, ada juga jaringan alternatif lain yang juga dapat menjadi andalan saat tidak ada cakupan 4G LTE, yaitu jaringan HSPA. Sektor konektivitas pada smartphone ini juga semakin lengkap dengan adanya fitur tambahan yang fungsional. Sama seperti smartphone pada umumnya, Apple iPhone 7 ini sudah dilengkapi dengan WiFi dan juga hotspot yang akan memberikan kemudahan dalam berbagi akses internet gratis. Sementara untuk keperluan berbagi data dengan perangkat lain, Apple iPhone 7 pun juga telah dibekali dengan fitur Bluetooth v4.2 A2DP, LE yang akan membantu sharing data menjadi lebih cepat. Untuk terhubung dengan perangkat lain secara langsung, smartphone dari Apple ini juga telah dibekali dengan microUSB v2.0 dan reversible connector. Kemudian, untuk sistem navigasi pun juga telah dihadirkan untuk melengkapi spesifikasi iPhone 7 ini, dimana smartphone ini telah menggunakan teknologi navigasi yang cukup canggih, yaitu A-GPS dan GLONNAS.

Kapasitas Baterai Pastikan Sesuai Kebutuhan Operasional

Jika melihat spesifikasi Apple iPhone 7 ini, tentu smartphone terbaru dari Apple ini membutuhkan kapasitas baterai cukup besar untuk mendukung segala kegiatan operasional. Tanpa baterai dengan kapasitas yang besar spesifikasi ponsel yang tinggi tiada artinya. Nah tampaknya Apple perlu mencermati kata-kata tersebut, berhubung saat ini kapasitas baterai Apple iPhone 7 masih belum diketahui, Apple tentu perlu mempertimbangkan lebih matang dalam memberi kapasitas baterai, karena seperti diketahui  untuk generasi sebelumnya, Apple membekali kapasitas daya yang masih terbilang standar. Meski kapasitasnya belum diketahui, namun yang pasti Apple iPhone 7 akan dibekali dengan baterai non-removable Lithium Polymer. Dan yang lebih menarik, seperti rumor yang terdengar bahwa baterai yang dibenamkan dalam spesifikasi iPhone 7 tersebut akan bisa dilakukan charging tanpa kabel karena memiliki fitur wireless charging.

Kelebihan dan Kekurangan Apple iPhone 7

Sebagai ponsel pintar keluaran Apple, rasanya agak sulit untuk menemukan kekurangan Apple iPhone 7 ini. Tengok saja, bagian koneksinya saja sudah 4G, itupun masih dilengkapi dengan fitur bluetooth terbaru versi 4.2 yang tentunya lebih cepat dalam melakukan transfer data. Kehebatan Apple iPhone 7 ini masih belum berhenti di situ saja. Pasalnya, dengan Chipset Apple A10, dipastikan dongkrak dorongannya lebih mumpuni dari Chipset terdahulunya Apple A9. Semua itu pun akan dipacu melalui iOS terbaru versi 10. Dengan racikan tersebut, Apple iPhone 7 ini tak mungkin dapat dianggap remeh di kelasnya. Sayangnya, ciri khas produk dengan logo buah Apel ini masih mempertahankan fitur negatifnya yakni tidak memiliki slot MicroSD. Namun, dengan memori internal kapasitas Gajah hingga 128 GB tentunya hal ini tidak usah dipikirkan lagi. Nah, agar kawan Begawei tidak galau, berikut data mengenai kelebihan Apple iPhone 7 dan kekurangan Apple iPhone 7.

Kelebihan Apple iPhone 7
  • Support 4G LTE
  • Memiliki fingerprint sensor
  • Bodi sangat tipis
  • Memiliki fitur 3D Touch & home button dan Display Zoom
  • Memiliki proteksi layar Ion-strengthened dan oleophobic coating
  • Memiliki fitur Apple Pay dan Waterproof
  • Chipset Apple A10
  • Sistem Operasi iOS 10
  • RAM 2 GB
  • Memori internal 16 GB/ 64 GB/ 128 GB
  • Kamera 12 MP dan 5 MP
  • Bluetooth v4.2 A2DP, LE
  • Navigasi A-GPS dan GLONASS
  • Baterai memiliki fitur wireless charging
Kekurangan Apple iPhone 7
  • Single SIM card
  • Tidak ada slot memori eksternal
  • Baterai Non-removable

Harga Apple iPhone 7

Setelah kita mengulas secara lengkap seperti apa spesifikasinya, kali ini waktunya Begawei akan mengulas seputar harga iPhone 7 ini. Berbicara mengenai harga, tentunya kita harus kembali menyimak berbagai fitur unggulan yang di smartphone ini. Sebelum membahas harga, Begawei ingin menyimpulkan kualitas spesifikasi handset terbaru dari Apple ini. Spesifikasi ikonik terdapat pada penggunaan chipset Apple A10, dengan penggunaan iOS 10. Penggunaan chipset terbaru ini tentunya menjadi patokan penentu harga iPhone 7 ini nantinya. Belum lagi, layar 4.7 inci pada Apple iPhone 7 juga telah dilengkapi dengan segala teknologi proteksi kelas atas. Selain itu, resolusi kamera smartphone ini mengusung duet kamera 12 MP dan 5 MP. Nah, dengan spesifikasi yang lebih baik serta penambahan beberapa fitur baru tersebut, kira-kira harga iPhone 7 ini berapa ya?

harga iphone 7

harga iphone 7 terbaru

Jadwal rilisnya saja masih belum tercium baunya, spesifikasi yang dibocorkan masih belum terlalu lengkap, tentu saja harga iPhone 7 juga masih belum dapat diperkirakan secara tepat. Meski demikian, melihat spesifikasi yang dibekalkan Apple iPhone 7 ini kemungkinan besar akan lebih mahal dari generasi iPhone 6 atau iPhone 6S. Jika melihat harga iPhone 6 dibanderol Rp 8 jutaan dan iPhone 6S dibanderol Rp 11 jutaan, maka Begawei memprediksi untuk harga iPhone 7 akan dilego dengan nominal Rp 14 jutaan ke atas. Benar-benar harga yang fantastis untuk kantong masyarakat Indonesia. Namun, karena spesifikasi yang dibekalkan sudah lebih canggih dibandingkan dua generasi sebelumnya tersebut nampaknya memang realistis di angka kepala 14. So, masih seperti kebiasaan Apple dengan produk premiumnya, harga iPhone 7 akan tetap menjadi mahal.

Harga Apple iPhone 7
Sekitar Rp 14.000.000,- ke atas (Prediksi)

Namun yang perlu Begawei sampaikan, kisaran harga iPhone 7 di atas masih berupa perkiraan untuk bisa digunakan sebagai gambaran bagi kawan Begawei yang tertarik dengan Apple iPhone 7. Meski belum diketahui kapan rilis, namun biasanya Apple akan membuka dulu penjualan melalui sistem pre-order. Pada penjualan sistem pre-order ini, harga iPhone 7 pun juga akan sedikit mengalami perubahan. Nah, buat kawan Begawei yang sudah kepincut dengan smartphone terbaru dari Apple ini, bisa menyiapkan tabungan dulu untuk menebus harga iPhone 7 yang sangat mahal ini. So, kini waktunya Begawei undur diri dari. Baca juga Apple iPad Pro 9.7 dan Huawei P9 Plus.

Spesifikasi iPhone 7

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 or CDMA 800 / 1700 / 1900 / 2100
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1700 / 1900 / 2100 or CDMA2000 1xEV-DO
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 2(1900), 3(1800), 4(1700/2100), 5(850), 7(2600), 8(900), 12(700), 13(700), 17(700), 18(800), 19(800), 20(800), 25(1900), 26(850), 28(700), 29(700) or LTE band 1(2100), 2(1900), 3(1800), 4(1700/2100), 5(850), 7(2600), 8(900), 12(700), 13(700), 17(700), 18(800), 19(800), 20(800), 25(1900), 26(850), 28(700), 29(700), 30(2300), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps, EV-DO Rev.A 3.1 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Belum Diumumkan
  • Status
    Rumor
Desain
  • Dimensi
    6.1 mm thickness
  • SIM
    Nano-SIM
Layar
  • Tipe
    LED-backlit IPS LCD, capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    4.7 inches
  • Resolusi
    750 x 1334 pixels (~326 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Ion-strengthened glass, oleophobic coating
Dapur Pacu
  • OS
    iOS 10
  • Chipset
    Apple A10
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Internal
    16/64/128 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    12 MP, f/2.2, 29mm, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Fitur
    1/3
  • Video
    2160p@30fps, 1080p@60fps,1080p@120fps, 720p@240fps
  • Kamera Depan
    5 MP, f/2.2, 31mm, 1080p@30fps, 720p@240fps, face detection, HDR, panorama
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration, proprietary ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, hotspot
  • Bluetooth
    v4.2, A2DP, LE
  • GPS
    Ya, dengan A-GPS, GLONASS
  • Radio
    Tidak
  • USB
    v2.0, reversible connector
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
  • Pesan
    iMessage, SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
  • Browser
    HTML5 (Safari)
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Po

Produk Lainnya dari Apple

Top