Home » Produk » iPhone 6S Plus

Harga iPhone 6S Plus dan Spesifikasi


  • CPU
    Dual-core 2 GHz

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    16/64/128 GB

  • Layar
    LED-backlit IPS

  • Kamera
    12 MP

  • OS
    iOS 9

Spesifikasi dan Harga iPhone 6S Plus – Setelah mengundang teka-teki dari banyak pihak terkait acara misterius yang dibuat Apple di San Fransisco, kini fakta telah terungkap dengan diluncurkannya seri terbaru dari iPhone yaitu iPhone 6S, iPhone 6S Plus, serta dua unit tablet iPad terbaru lainnya. Sebenarnya indikasi akan dikeluarkannya seri terbaru penerus iPhone 6 itu sudah diprediksi oleh banyak orang, mengingat satu tahun silam tepatnya pada tanggal yang sama, Apple juga melakukan acara perilisan Apple iPhone 6. Menyasar segmen premium, tentunya Apple iPhone 6S dan Apple iPhone 6S Plus akan menawarkan spesifikasi canggih di kelasnya, seperti tradisi Apple yang selalu menelurkan produk dengan kualitas tinggi dan harga mahal. Dan sekarang, kita akan membahas Apple iPhone 6S Plus yang merupakan versi lain dari Apple iPhone 6S. Dengan tambahan nama ‘Plus’ tentunya, akan ada perbedaan spesifikasi dengan Apple iPhone 6S. Apalagi iPhone 6S Plus didaulat Apple sebagai seri tertinggi dari iPhone, yang pastinya akan didukung spesifikasi modern dan canggih pada beberapa sektor yang menjadi ciri khas Apple.

iphone 6s plus

Perbedaan antara Apple iPhone 6S dan Apple iPhone 6S Plus memang tidak terlalu banyak. Bagian yang mencolok pada perbedaan ialah ukuran layar yang jika Apple iPhone 6S memiliki bentang layar 4.7 inci, maka untuk seri 6S Plus memiliki layar seluas 5.5 inci. Selain itu, pada Apple iPhone 6S Plus sudah dibekali dengan kapasitas baterai yang lebih besar, yakni berkapasitas 2.915 mAh. Selebihnya, kedua seri iPhone terbaru ini memiliki spesifikasi yang sama, seperti salah satunya Retina Display yang sanggup menghasilkan kualitas gambar menjadi lebih detail. Selain itu, untuk mendukung kinerja iPhone 6S Plus di bagian sistem, Apple sudah membekalinya dengan chipset terbaru, yaitu chip Apple A9 yang menawarkan performa lebih optimal. Kemudian, pada CPU dibekali dengan prosesor Dual-core 2 GHz yang akan memberikan performa tangguh serta kualitas olah data yang mumpuni. Pada sektor kamera, Apple iPhone 6S Plus ini dibekali dengan resolusi kamera sebesar 12 MP yang memiliki fitur fotografi lengkap dan sanggup untuk merekam video dengan kualitas HD. Sementara untuk bagian depan, smartphone terbaru dari Apple ini dibekali dengan kamera berukuran 5 MP, sama seperti seri iPhone 6S. Secara spesifik, memang kualitas antara dua smartphone flagship terbaru dari Apple ini tak jauh berbeda. Nah untuk lebih jelasnya, kami sudah menyiapkan review lengkap tentang spesifikasi dan harga iPhone 6S Plus pada segmen-segmen di bawah ini.

apple iphone 6s plus

Review iPhone 6S Plus

Desain Mewah Khas iPhone Didukung dengan Layar 5.5 Inci

Pada segmen pertama ini Begawei akan mengulas spesifikasi iPhone 6S Plus pada bagian fisiknya. Jika dilihat sekilas, konsep desain pada seri iPhone terbaru ini memang masih memancarkan desain fisik khas Apple yang sederhana namun elegan. Saat melihat bagian desain dari Apple iPhone 6S Plus, kesan pertama yang akan kita dapat adalah kesan stylish dan mewah. Apple masih menggunakan desain khas iPhone dengan tombol bulat pada bagian homescreen. Kemudian, tampilan fisik iPhone 6S Plus dipermanis dengan penggunaan material metal yang pastinya sangata berkualitas. Secara fisik, penampilan smartphone ini memang terlihat begitu elegan dengan balutan warna-warna mewah, seperti space gray, silver, gold dan juga rose gold. Apple iPhone 6S Plus ini memiliki dimensi berukuran 158.2 mm x 77.9 m x 7.3 mm dan bobot mencapai 192 gram. Melihat dimensi yang ada, smartphone ini memang terlihat lebih bongsor jika dibandingkan dengan seri iPhone 6S. Fisik Apple iPhone 6S Plus yang cukup bongsor ini memang digunakan untuk menampung layarnya yang juga berukuran lebih besar. Ya, kali ini Apple menyematkan layar berukuran 5.5 inci pada produk barunya ini. Penggunaan layar berukuran 5.5 inci pada iPhone 6S Plus ini juga menjadikannya sebagai salah satu dari seri iPhone yang memiliki layar paling besar dan luas. Meski ukuran layarnya lebih luas, namun jenis layar yang digunakan pada iPhone seri 6S Plus ini masih sama dengan jenis layar yang digunakan untuk iPhone 6S. Jenis layar tersebut adalah layar LED-backlit IPS LCD Capacitive Touchscreen yang memiliki resolusi sebesar 1.080 x 1.920 pixel dengan tingkat kerapatan layar mencapai 401 ppi. Dengan ukuran layar dan juga resolusi layar yang lebih baik, maka kualitas display pada Apple iPhone 6S Plus ini juga menjadi lebih bagus, lebih tajam dan detail. Pada bagian layarnya pun juga sudah didukung dengan teknologi 3D Touch yang dapat memberikan kemampuan pada layar agar bisa mendeteksi berbagai tingkat tekanan. Layar Apple iPhone 6S Plus juga sudah dilengkapi dengan teknologi Fingerprint Sensor versi terbaru yang lebih responsif dan membuat proteksi lebih maksimal. Selain itu, smartphone ini juga disertai dengan metode pembayaran Apple Pay (Visa, Mastercard, AMEX certified) yang akan memudahkan transaksi pembayaran. Terakhir, spesifikasi iPhone 6S Plus pada bagian proteksi layar sudah disematkan proteksi layar yang jempolan, yaitu Ion Strengthed Glass dengan teknologi Corning Oleophobic Coating yang biasa digunakan untuk smartphone-smartphone kelas premium.

Chipset Apple A9 dan CPU Dual-core 2 GHz Berikan Performa Maksimal

Untuk bagian mesin, spesifikasi iPhone 6S Plus ini dibekali dengan spesifikasi hardware yang lebih gahar dari seri iPhone 6S. Masih mengandalkan chipset Apple A9 yang merupakan chip generasi baru, performa Apple iPhone 6S Plus semakin mumpuni karena kekuatannya ditambah dengan CPU Dual-core 2 GHz. Meski jumlah CPU pada smartphone ini hanya dua inti (Dual-core), namun pengggunaan chipset Apple A9 pastinya akan menjadi jaminan performa tangguh dan kinerja optimal. Apalagi pada Apple iPhone 6S Plus dilengkapi juga dengan RAM berkapasitas 2 GB yang akan membantu meningkatkan kemampuan olah data pada sektor dapur pacu iPhone 6S Plus ini. Kombinasi komponen hardware kelas atas ini akan membuat seri iPhone terbaru ini jauh daru kata lemot. Jadi, saat kawan Begawei menjalankan aplikasi-aplikasi yang berat sekalipun, maka Apple iPhone 6S Plus ini tetap akan memberikan kinerja yang responsif. Sayangnya, untuk bagian grafis Apple belum memberikan keterangan lebih lanjut mengenai GPU yang akan digunakan untuk Apple iPhone 6S Plus ini. Satu hal yang pasti, Apple akan memberikan teknologi terbaiknya guna memberikan kepuasan kepada penggunanya. Seperti seri iPhone 6S, spesifikasi iPhone 6S Plus ini akan berjalan pada sistem operasi Apple terbaru, yaitu iOS 9.

spesifikasi iphone 6s plus

Kapasitas Memori Internal Tersedia dalam Tiga Pilihan

Seperti pada seri iPhone pada umumnya, kapasitas memori yang tersedia pada spesifikasi iPhone 6S Plus ini akan dibagi menjadi beberapa tipe yang berbeda dengan kapasitas yang berbeda pula. Apple iPhone 6S Plus menyediakan 3 pilihan varian alternatif memori internal mulai dari 16 GB, 64 GB, hingga kapasitas gahar yang luar biasa mencapai 128 GB. Kawan Begawei dapat menyimpan berbagai aplikasi berkapasitas besar seperti game-game HD tanpa menghabiskan tempat dengan kapasitas tinggi yang mantap. Seperti tradisinya, pada iPhone 6S Plus ini kawan Begawei tidak akan menemukan slot micro SD untuk menambah kapasitas dari smartphone premium ini. Namun, kamu tak perlu khawatir karena spesifikasi Apple iPhone 6S Plus ini sudah menyediakan kapasitas ruang yang cukup besar.

Kamera Berkualitas untuk Hasil Foto Lebih Maksimal

Salah satu yang menjadi kelebihan dari smartphone besutan Apple adalah sektor kamera. Meskipun hanya dibekali dengan kamera yang berkekuatan minmalis, namun seri iPhone selalu dapat menghasilkan kualitas foto yang berkualitas tinggi. Untuk spesifikasi iPhone 6S Plus kali ini sudah dibekali kamera berkekuatan cukup besar, yaitu 12 MP. Kamera yang dimiliki smartphone ini mampu menghasilkan foto dengan resolusi 4.608 x 2.592 pixel. Pada bagian kamera utama iApple Phone 6S Plus ini juga sudah didukung fitur-fitur canggih seperti misalnya Pptical Image Stabilization, Phase Detection, serta Dual LED (dual Tone) Flash. Selain itu, untuk menunjang pengolahan foto lebih baik, iPhone 6S Plus juga sudah didukung denngan fitur Geo-tagging, Touch Focus, Face and Smile Detection, HDR, dan juga fitur Panorama. Kamera belakang pada Apple iPhone 6S Plus juga bisa digunakan untuk merekam video dengan hasil rekaman video yang bagus karena pada bagian perekam video sudah didukung dengan fitur Optical Stabilization dan Simultanous 4K Video Recorder. Kualitas rekaman video pada smartphone ini adalah sebesar 2160 piksel. Itu untuk kamera belakang, sedangkan untuk kamera bagian depan, Apple membekali iPhone generasi baru ini dengan kamera berkekuatan 5MP. Kamera depan pada iPhone 6S Plus juga memiliki fitur canggih, seperti misalnya Face Detection, Panorama, dan juga fitur HDR. Jika melihat spesifikasi iPhone 6S Plus di bagian fotografi ini, maka iPhone terbaru ini sangat cocok buat kawan Begawei yang memiliki hobi fotografi.

spesifikasi apple iphone 6s plus

Konektivitas Lengkap untuk Menunjang Kebutuhan Akses Internet

Sebagai smartphone premium dari vendor besar, jelas spesifikasi iPhone 6S Plus di semua sektor selalu menampilkan kualitas terbaiknya, termasuk pada sektor konektivitas. Sama seperti seri iPhone 6S, kali ini Apple juga membekali seri 6S Plus dengan teknologi terbaik di bagian koneksi data seluler. Hal ini tentunya untuk memberikan akses data berkualitas kepada penggunanya. Apple iPhone 6S Plus ini juga tersedia dalam dua versi, yakni versi GSM dan juga CDMA. Kedua versi iPhone tersebut masing-masing sudah dibekali dengan teknologi setingkat 4G LTE yang akan membawa kawan Begawei berseluncur secara cepat dan stabil di dunia internet. Untuk keperluan download di jaringan 4G LTE, baik versi GSM maupun CDMA, iPhone 6S Plus ini bisa dipacu hingga mencapai kecepatan 300 Mbps. Sementara untuk upload, bisa mencapai 50 Mbps. Selain jaringan super kencang 4G LTE, seri iPhone yang satu ini juga sudah dibekali dengan pilihan jaringan data alternatif lainnya, seperti misalnya GSM/CDMA, hingga 3G/HSPA. Selain akses internet kencang, Apple iPhone 6S Plus juga memiliki berbagai fitur koneksi nirkabel jarak dekat, semisal WiFi dan juga thetering hotspot. Sedangkan untuk keperluan transfer data jarak dekat, smartphone ini juga telah dibekali dengan fitur Bluetooth v4.0 A2DP LE yang memungkinkan transfer data menjadi lebih cepat. Selain itu, spesifikasi Apple iPhone 6S Plus ini juga sudah dilengkapi dengan kabel data jenis microUSB v 2.0. Sementara untuk urusan navigasi, handset terbaru dari Apple ini menggunakan teknologi navigasi sekelas GLONASS dan A-GPS.

Kapasitas Betarai Cukup Besar 2.915 mAh
separator

Pada segmen terakhir ini, Begawei akan membahas spesifikasi iPhone 6S Plus pada bagian suplai daya atau baterainya. Kali ini, Apple membekali seri terbaru dari iPhone ini dengan baterai yang cukup besar. Bahkan, kapasitas baterai pada Apple iPhone 6S Plus ini lebih besar daripada baterai pada iPhone 6S. Tercatat, kali ini Apple menggunakan baterai jenis Non-removable Lithium Polymer berkapasitas 2.915 mAh. Dengan kapasitas yang cukup besar itu, maka operasional iPhone 6S Plus akan menjadi lebih maksimal. Untuk stand-by di jaringan 3G, smartphone ini bisa bertahan hidup hingga mencapai kurang lebih 384 jam. Sedangkan untuk talk time atau waktu bicara di jaringan 3G, Apple iPhone 6S Plus bisa bertahan hingga kurang lebih 24 jam. Jika digunakan untuk memainkan musik secara terus menerus tanpa henti, baterai berkapasitas 2.915 mAh pada spesifikasi iPhone 6S Plus ini mampu bertahan hidup hingga kurang lebih 80 jam.

Kelebihan dan Kekurangan iPhone 6S Plus

Jika dibandingkan dengan seri iPhone 6S, jelas bahwa keunggulan Apple iPhone 6S Plus ini terletak pada ukuran layarnya yang memiliki ukuran lebih luas, mencapai 5.5 inci. Selain itu, kekuatan mesin pada handset ini juga lebih bagus karena sudah menggunakan CPU Dual-core 2 GHz. Sayangnya, sama seperti seri iPhone lainnya, seri terbaru ini tak dilengkapi dengan slot external memory. Jadi kawan Begawei hanya bisa mengandalkan memori internal untuk penyimpanan. Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah tabel kelebihan iPhone 6S Plus dan kekurangan iPhone 6S Plus:

Kelebihan iPhone 6S Plus
  • Layar 5,5 inchi
  • Desain premium dengan material berkualitas
  • Kualitas layar mumpuni dengan teknologi retina display
  • 3D Touch
  • Proteksi layar kelas atas
  • iOs 9
  • Chipset Apple 9
  • Prosesor Dual-core 2 GHz
  • RAM 2 GB
  • Kamera belakang 12 MP dengan fitur komplit
  • Mampu merekam video dengan kualitas bagus
  • Kamera depan 5 MP dengan fitur canggih
  • Tersedia 3 kapasitas memori internal
  • Konektivitas 4G LTE
  • Baterai berkapasitas 2.915 mAh Li-Po
Kekurangan iPhone 6S Plus
  • Tidak ada slot memori tambahan
  • Harga super mahal

Harga iPhone 6S Plus

Setelah puas membahas spesifikasinya, sekarang saatnya kita mengupas mengenai kisaran harga iPhone 6S Plus ini. Secara kualitas, seri 6S Plus ini memang satu tingkat berada di atas seri iPhone 6S. Hal ini tentunya akan berpengaruh pada banderol harga iPhone 6S Plus di pasaran. Berbekal layar yang lebih luas, mencapai 5.5 inci, tentunya tampilan visual pada smartphone ini juga lebih baik. Sementara itu, kehadiran CPU Dual-core 2 GHz akan menambah kualitas performanya. Jadi, secara umum perbedaan antara iPhone 6S dengan iPhone 6S Plus adalah terletak di bagian layarnya. Selain itu, ada juga peningkatan kualitas pada bagian suplai dayanya yang menggunakan baterai berkapasitas 2.915 mAh. Dua perbedaan inilah yang akan sangat mempengaruhi harga iPhone 6S Plus ini.

harga iphone 6s plus

harga iphone 6s plus terbaru

Berdasarkan data yang Begawei himpun dari laman GSM Arena, banderol harga iPhone 6S Plus ini adalah sekitar Rp 850 euro, atau sama dengan kurang lebih Rp 13 jutaan. Sebuah harga yang ‘wah’ tentunya. Jika dibandingkan dengan harga iPhone 6S, banderol harga iPhone 6S Plus ini memang lebih mahal. Hal ini karena memang seri 6S Plus memiliki spesifikasi sedikit di atas seri iPhone 6S. Meski hanya pada bagian layar, dapur pacu, dan juga kapasitas baterai, namun semua itu adalah bagian-bagian penting. Jadi tak heran jika harga hp iPhone 6S Plus ini akan lebih mahal dari versi lainnya. Selain itu, seri iPhone ini juga memiliki tiga tipe berbeda berdasarkan kapasitas memorinya. Untuk harga iPhone 6S Plus dengan memori 128 GB pastinya akan lebih mahal. Begitupun sebaliknya.

Harga iPhone 6S Plus
Sekitar Rp 13.000.000,-

Banderol harga iPhone 6S Plus yang super mahal ini memang wajar jika melihat statusnya sebagai varian tertinggi dari keluarga Apple iPhone. Jika dibandingkan dengan seri-seri iPhone sebelumnya dan juga para pesaingnya, iPhone 6S Plus ini memang memiliki kelebihan tersendiri. Meski secara spesifik bisa diimbangi oleh Samsung, namun secara kekuatan brand dan juga prestise, produk dari Apple ini memang tak ada duanya. Lagi-lagi nilai jual yang mengiringi harga Apple iPhone 6S Plus ini adalah eksklusivitas produk. Menurut rencana, seri iPhone terbaru ini akan resmi dirilis pada akhir September 2015 ini. Kabar paling santer, generasi baru iPhone ini akan dilaunching pada tanggal 25 September 2015. So, masih ada waktu untuk mempersiapkan tabungan kalian untuk menebus banderol harga iPhone 6S Plus yang selangit tadi. Baca juga ulasan Begawei mengenai iPhone 6S dan iPhone 6.

Spesifikasi iPhone 6S Plus

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE
  • 2G bands
    GSM / CDMA
  • 3G bands
    HSDPA / CDMA2000 1xEV-DO
  • 4G bands
    LTE band 1- A1633 / LTE band 1- A1634
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps, EV-DO Rev.A 3.1 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    2015, September
  • Status
    Coming soon. Exp. release 2015, September 25
Desain
  • Dimensi
    158.2 x 77.9 x 7.3 mm (6.23 x 3.07 x 0.29 in)
  • Berat
    192 g (6.77 oz)
  • SIM
    Nano-SIM
Layar
  • Tipe
    LED-backlit IPS LCD, capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.5 inches (~67.7% screen-to-body ratio)
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Ion-strengthened glass, oleophobic coating
Dapur Pacu
  • OS
    iOS 9
  • Chipset
    Apple A9
  • CPU
    Dual-core 2 GHz
  • GPU
    -
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    No
  • Internal
    16/64/128 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    12 MP, 4608 x 2592 pixels, optical image stabilization, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Fitur
    Geo-tagging, simultaneous 4K video and 8MP image recording, touch focus, face/smile detection, HDR (photo/panorama)
  • Video
    2160p@30fps, 1080p@60fps,1080p@120fps, 720p@240fps, optical stabilization
  • Kamera Depan
    5 MP, 1080p@30fps, 720p@240fps, face detection, HDR, panorama
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration, proprietary ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, hotspot
  • Bluetooth
    v4.1, A2DP, LE
  • GPS
    Yes, with A-GPS, GLONASS
  • Radio
    No
  • USB
    v2.0, reversible connector
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
  • Pesan
    iMessage, SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
  • Browser
    HTML5 (Safari)
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Po
  • Daya
    2915 mAh

Produk Lainnya dari Apple

Top