Home » Produk » iPhone 6S

Harga iPhone 6S dan Spesifikasi


  • CPU
    Apple A9

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    16/64/128 GB

  • Layar
    LED-backlit IPS

  • Kamera
    12 MP

  • OS
    iOS 9

Spesifikasi dan Harga iPhone 6S – Berita yang paling ditunggu-tunggu oleh penggila gadget dunia akhirnya datang juga. Ya, salah satu raksasa gadget dunia, Apple, akhirnya merilis dua seri iPhone dan juga iPad terbarunya. Total ada empat seri gadget terbaru yang diperkenalkan oleh Apple pada bulan September 2015 ini. Mereka adalah iPhone 6S, iPhone 6S Plus, iPad Mini 4, dan juga iPad Pro. Nah pada kesempatan pertama ini, kita akan membahas seri Apple iPhone 6S yang merupakan salah satu smartphone terbaru lansiran perusahaan asal Amerika Serikat tersebut. Apple sendiri menghadirkan Apple iPhone 6S setelah mereka sukses dengan seri iPhone 6 Plus. Meski sedikit mengalami downgrade dari seri iPhone 6 Plus, namun hal tersebut tak membuat smartphone ini kalah kualitas. Label ‘S’ sendiri memang biasa digunakan oleh Apple pada produk versi downgrade dari versi utamanya. Hal ini bisa dilihat dari penggunaan layar yang berukuran lebih kecil, yakni 4.7 inci. Tapi yang namanya Apple tetap punya ramuan khusus guna menarik konsumennya yang dikenal sangat loyal. Meski layarnya lebih kecil, Apple iPhone 6S tetap memiliki sejumlah keunggulan yang membuatnya menjadi sangat pantas untuk disebut sebagai gadget super premium.

iphone 6s

Sedikit menurunkan ukuran bentangan layarnya, namun Apple sama sekali tak mengurangi kualitas visual pada gadget baru ini. Ya,Apple  iPhone 6S ini tetap menggunakan layar LED-backlit IPS LCD Capacitive Touchscreen sebagai andalan di bagian visual. Sementara itu, ruang kendali atau dapur pacu iPhone 6S ditenagai oleh chip terbaru hasil pengembangan Apple, yakni chipset Apple A9. Apple sendiri mengklaim bahwa perangkat chipset terbarunya ini mampu menghasilkan kinerja olah data yang lebih baik dari chipset versi lama. Kemudian, seperti biasa, Apple membagi Apple iPhone 6S ke dalam tiga pilihan kapasitas memori internal, yaitu 16 GB, 64 GB, dan juga 128 GB. Untuk lini fotografi, iPhone 6S dipersenjatai dengan duet kamera 12 MP pada bagian belakang serta kamera 5 MP sebagai kamera depannya. Selain perangkat-perangkat hardware kelas atas tersebut, smartphone terbaru dari Apple ini masih memiliki segudang fitur dan teknologi canggih lainnya. Salah satu fitur canggih yang ada pada Apple iPhone 6S ini adalah Touch ID versi 2 yang merupakan fitur keamanan menggunakan sistem fingerprint sensor. Jadi, meski ada penyesuaian di beberapa bagiannya, namun kualitas iPhone 6S ini tetap terjaga. Nah untuk mengetahui apa kelebihan lain yang dimiliki oleh smartphone ini, Begawei sudah menyiapkan ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga iPhone 6S pada segmen-segmen di bawah ini.

apple iphone 6s

Review iPhone 6s

Desain Khas iPhone dengan Bodi Lebih Slim

Untuk urusan desain, dari dulu hingga sekarang Apple selalu memberikan sentuhan mewah pada setiap desainnya. Seperti saat ini yang dibekalkan pada spesifikasi iPhone 6s di bagian fisik ini. Kali ini, Apple masih tetap mengusung desain khas iPhone dari generasi ke generasi, tentunya dengan sedikit memberikan sentuhan baru dan modern. Sebelum generasi iPhone 5, produk iPhone memang terlihat sangat monoton dengan pilihan warna terbatas. Hal berbeda mulai terlihat sejak kemunculan iPhone 5 hingga kini Apple iPhone 6S ini. Smartphone terbaru dari Apple ini sekarang mengusung pilihan warna casing yang lebih bervariatif yang membuatnya nampak lebih fresh. So, iPhone 6S ini tak terlihat kaku seperti iPhone versi lama. Secara fisik, generasi baru dari iPhone ini memiliki ukuran tubuh sebesar 138.3 x 67.1 x 7.1 dengan bobot mencapai 143 gram. Di antara keluarga iPhone, seri Apple iPhone 6S ini termasuk salah satu yang memiliki bodi paling mungil. Tak hanya mungil, secara fisik smartphone terbaru dari Apple ini juga memiliki ukuran bodi paling slim sehingga membuatnya semakin asyik untuk digenggam. Untuk urusan display, iPhone 6s ini masih sama mengandalkan jenis layar LED-backlit IPS LCD Capacitive Touchscreen dengan kekayaan warna warna mencapai 16 M. Dengan layar berukuran 4.7 inci yang memiliki resolusi 750 x 1334 pixles dengan kerapatan layar 326 ppi ini akan memberikan tampilan visual yang cukup bagus dan jernih serta nyaman di mata. Selain memiliki display yang jernih, Apple iPhone 6S sudah juga dilengkapi dengan proteksi layar yang cukup canggih, yaitu dengan menggunakan Ion-strengthened yang akan melindungi layar ponsel dari goresan benda tajam sekalipun. Kemudian, layar smartphone ini juga dilengkapi dengan proteksi Oleophobic Coating yang akan membuatnya tahan terhadap tekanan benda cair sekalipun, sehingga tidak akan menyebabkan layar mengembun. Untuk bagian display, iPhone 6s ini memang memiliki banyak sekali fitur canggih. Salah satunya adalah fitur terbaru dari Apple, yaitu 3D Touch Display yang merupakan fitur yang mampu mendeteksi segala macam jenis tekanan. Kemudian, ada juga fitur Display Zoom yang akan memberikan tampilan layar lebih terlihat longgar. Tak ketinggalan juga, untuk bagian display dari spesifikasi iPhone 6s ini sudah dilengkapi dengan teknologi Fingerprint Sensor yang mampu memindai sidik jari, serta ditambahkan fitur Apple Pay sebagai sarana untuk pembayaran konten resmi dari Apple Store.

Dapur Pacu Ditenagai Chip Terbaru Apple A9

Selama ini, deretan produk Apple memang dikenal sebagai salah satu produk gadget yang memiliki performa paling baik. Nah kali ini spesifikasi iPhone 6S di bagian ruang dapur pacu tetap mempertahankan reputasi smartphone seri iPhone yang memiliki performa kelas tinggi. Kali ini, Apple menyematkan chipset terbaru pada Apple iPhone 6S ini, yakni chipset versi Apple A9. Rangkaian chipset pada iPhone versi 6S ini akan menghadirkan performa mumpuni khas gadget kelas tinggi. Jadi, apa pun nanti jenis prosesor yang akan digunakan oleh Apple pastinya akan menghadirkan kinerja yang sangat maksimal. Meski jenis prosesor untuk Apple iPhone 6S hingga kini belum diumumkan, kemungkinan besar Apple tetap menggunakan prosesor berteknologi 64 bit. Jika prosesornya belum jelas, tidak demikian dengan kapasitas RAM yang akan ditanamkan pada Apple iPhone 6S ini. Pihak Apple sudah memastikan bahwa smartphone ini akan menggunakan RAM berkapasitas 2 GB DDR4. Kehadiran RAM berkapasitas 2 GB pada Apple iPhone 6S ini akan membantu meningkatkan kemampuan olah data serta menjamin kelancaran dalam menjalankan semua jenis aplikasi. Terakhir, spesifikasi iPhone 6S pada bagian ruang dapur pacu akan berjalan pada sistem operasi iOS 9 yang memiliki sejumlah fitur-fitur yang pastinya sangat seru untuk kamu gunakan.

spesifikasi iphone 6s

Kapasitas Memori Internal Bervariasi

Selanjutnya, kita akan membahas spesifikasi iPhone 6S pada bagian ruang memorinya. Sama seperti seri-seri iPhone sebelumnya, kali ini Apple menghadirkan seri Apple iPhone 6S ke dalam beberapa varian yang masing-masing memiliki kapasitas memori internal berbeda. Tercatat, Apple menghadirkan iPhone seri 6S ke dalam tiga pilihan kapasitas memori, yakni 16 GB, 64 GB, dan juga 128 GB.  Untuk ukuran sebuah smartphone, kapasitas memori pada Apple iPhone 6S ini sudah sangat besar. Kapasitas memori tersebut bisa kawan Begawei gunakan untuk menampung segala macam aplikasi, baik yang membutuhkan kapasitas besar maupun kecil. Pada sektor memorinya ini, Apple iPhone 6S memang dibekali dengan memori internal yang sangat besar karena tidak dibekali dengan slot microSD atau eksternal memori. Hal ini sebenarnya juga demi kebaikan pengguna iPhone 6S karena saat ini banyak kartu microSD abal-abal yang tidak kompatibel dengan spek pada iPhone. Jadi, meski spesifikasi iPhone 6S di bagian memori ini tak dibekali dengan slot microSD, hal ini tak akan menjadi masalah karena slot memori internalnya sudah berkapasitas besar.

Duet Kamera 12 MP dan 5 MP

Untuk segi fotografi, spesifikasi iPhone 6s ini memberikan kamera dengan ukuran dan resolusi yang lebih tinggi dari generasi sebelumnya. Untuk ponsel pintar terbaru ini, Apple membekalinya dengan kamera utama berukuran 12 MP yang mampu menghasilkan resolusi gambar sebesar 4608 x 2592. Di antara keluarga iPhone, kamera pada Apple iPhone 6S memang salah satu yang memiliki resolusi paling besar. Hal ini pastinya akan memberikan kualitas jepretan foto yang maksimal. Selain memiliki resolusi lensa yang sangat bagus, kamera belakang pada Apple iPhone 6S ini juga telah dilengkapi dengan beberapa fungsi-fungsi fotografi modern, seperti misalnya Phase Detection, Autofocus, Dual LED Flash dan juga fitur Touch Focus. Selain itu, kamera utama pada Apple iPhone 6S ini juga telah didukung oleh teknologi terbaru dari Apple, yaitu teknologi Simultaneous 4K Video Recording. Selain bisa menghasilkan jepretan foto yang bagus, kamera utama pada Apple iPhone 6S ini juga bisa digunakan untuk merekam video dengan hasil rekaman sebesar 1080 pixels. Untuk melengkapi spesifikasi iPhone 6S di bagian fotografi, disematkanlah kamera sekunder berukuran 5 MP. Hal ini juga menjadi menarik karena biasanya Apple hanya menggunakan kamera depan berukuran rendah.

spesifikasi apple iphone 6s

Konektivitas Andalkan Jaringan 4G LTE

Selanjutnya, kita akan membahas spesifikasi iPhone 6S pada bagian konektivitasnya. Sama seperti seri-seri iPhone sebelumnya, generasi baru dari smartphone Apple ini juga memiliki dua versi yang masing-masing memiliki teknologi seluler berbeda. Apple iPhone 6S versi pertama adalah berteknologi jaringan seluler GSM, sedangkan versi yang kedua menggunakan jaringan CDMA. Meski teknologinya berebda, namun kedua versi Apple iPhone 6S tersebut memiliki fitur konektivitas yang selevel, yakni sudah menggunakan teknologi jaringan data 4G LTE. Meskipun iPhone seri 6s ini hanya memiliki single nano SIM card, namun tidak mengapa karena konektivitas jaringannya telah andalkan teknologi 4G LTE. Dengan teknologi jaringan terbaru ini, kawan Begawei akan dimanjakan oleh fasilitas berinternet super lancar pada Apple iPhone 6S dengan kecepatan download hingga mencapai 300 Mbps. Sedangkan untuk upload, kecepatannya bisa mencapai 50 Mbps. Selain itu, ada juga jaringan alternatif lain yang juga dapat menjadi andalan saat tidak ada cakupan 4G LTE, yaitu jaringan HSPA. Jaringan 3G pada Apple iPhone 6S ini mampu meraih kecepatan download hingga mencapai 42.2 Mbps, dan kecepatan upload hingga 5.76 Mbps. Sektor konektivitas pada smartphone ini juga semakin lengkap dengan adanya fitur tambahan yang fungsional. Sama seperti smartphone pada umumnya, Apple iPhone 6S ini sudah dilengkapi dengan WiFi dan juga hotspot yang akan memberikan kemudahan dalam berbagi akses internet gratsi. Sementara untuk keperluan berbagi data dengan perangkat lain, Apple iPhone 6S pun juga telah dibekali dengan fitur Bluetoorh v4.1 A2DP yang akan membantu sharing data menjadi lebih cepat. Untuk terhubung dengan perangkat lain secara langsung, smartphone dari Apple ini juga telah dibekali dengan microUSB v2.0 dan reversible connector. Kemudian, untuk sistem navigasi pun juga telah dihadirkan untuk melengkapi spesifikasi Apple iPhone 6S ini, dimana smartphone ini telah menggunakan teknologi navigasi yang cukup canggih, yaitu A-GPS dan GLONNAS.

Kapasitas Baterai 1.715 mAh

Tanpa baterai dengan kapasitas yang besar spesifikasi ponsel yang tinggi tiada artinya. Nah tampaknya Apple perlu mencermati kata-kata tersebut karena spesifikasi iPhone 6S ini hanya dibekali dengan baterai berkapasitas 1.715 mAh dengan tipe baterai Lithium-Polymer. Kapasitas baterai yang cukup kecil itu dapat membuat Apple iPhone 6S stand-by dalam waktu 240 jam pada jaringan 3G. Sedangkan dalam waktu bicara, ponsel Apple ini sanggup bertahan hingga 14 jam, dan untuk memainkan musik, Apple iPhone 6S bisa bertahan selama kurang lebih 50 jam. Dengan kapasitas baterai sebesar itu pada spesifikasi iPhone 6S ini, tampaknya kawan Begawei harus menghematnya jika ingin dipakai seharian penuh. Atau kalau ingin kapasitas baterai yang lebih besar lagi bisa menambahkannya dengan Power Bank.

Kelebihan dan Kekurangan iPhone 6s

Hadir melengkapi keluarga baru iPhone, Apple iPhone 6S ini membawa keunggulan berupa layar yang lebih jernih, meskipun ukurannya diperkecil. Selain itu, smartphone terbaru daru Apple ini juga sudah menggunakan teknologi chip terbaru, yakni Apple A9. Namun sayangnya, smartphone ini tidak dibekali dengan slot eksternal memori. Selain itu, kapasitas baterainya pun juga tergolong kecil. Nah untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah tabel kelebihan iPhone 6S dan kekurangan iPhone 6S:

Kelebihan iPhone 6S
  • Jaringan 4G LTE
  • Memiliki fingerprint sensor
  • Memiliki fitur 3D Touch display
  • Memiliki proteksi layar Ion-strengthened dan oleophobic coating
  • Chipset Apple A9
  • Sistem Operasi Ios 9
  • Memori internal bervariasi 16/31/128 GB
  • Kamera 12 MP dan 5 MP
  • Bluetooth v4.1 + A2DP
  • Navigasi menggunakan A-GPS dan GLONNAS
  • Baterai Hemat
Kekurangan iPhone 6S
  • Single SIM
  • GPU belum diketahui
  • Processor belum diketahui
  • Tidak ada slot eksternal memori
  • Baterai non-removable

Harga iPhone 6s

Setelah mengulas spesifikasinya secara lengkap, tiba saatnya Begawei untuk memberikan informasi harga iPhone 6S ini. Berbicara mengenai harga, tentunya kita harus kembali menyimak berbagai fitur unggulan yang di smartphoone ini. Namun sebelum membeberkan harganya untuk teman-teman semua, Begawei ingin menyimpulkan kualitas spesifikasi handset terbaru dari Apple ini. Sekilas memang Apple iPhone 6S ini tampak persis dengan kakaknya, yaitu iPhone 5c. Namun di dalamnya sebenarnya tersimpan berbagai fitur yang nampak berbeda. Di mulai dari penggunaan chispet Apple A9, ukuran layar yang mencapai 4.7 inci, besaran RAM 2 GB, dan juga resolusi kameranya yang mengusung duet kamera 12 MP dan 5 MP. Perbedaan spesifikasi dengan versi lama tersebut pastinya akan sangat berpengaruh kepada harga iPhone 6S di pasaran. Nah, dengan spesifikasi yang lebih baik serta penambahan beberapa fitur baru tersebut, kira-kira harga iPhone 6S ini berapa ya?

harga iphone 6s

harga iphone 6s terbaru

Menurut data yang kami dapatkan dari laman GSM Arena, banderol harga iPhone 6S ini adalah sekitar 740 euro. Jika dikonversikan ke mata uang rupiah, maka harga jual iPhone 6S ini adalah sekitar Rp 11,9 jutaan. Wow, sangat mahal sekali! Jika sebelumnya kawan Begawei adalah pengguna setia produk-produk Apple, tentunya kamu tak akan kaget lagi dengan harga iPhone 6S ini. Ya, sebagai produk kelas eksklusif, sudah barang tentu jika harganya pun juga sangat eksklusif. Untuk pasar smartphone Indonesia, banderol harga iPhone 6S ini memang hanya bisa dijangakau oleh mereka yang memang terbiasa dengan gadget kelas premium. Kemudian, jika kita kembali menengok spesifikasinya, banderol harga selaingit yang dimiliki generasi baru iPhone ini memang sudah sesuai dengan kualitas spesifikasinya.

Harga iPhone 6S
Sekitar Rp 11.900.000,-

Namun yang perlu Begawei sampaikan, kisaran harga iPhone 6S di atas adalah harga internasional. Jika nanti produk terbaru dari Apple ini masuk ke Indonesia, ada kemungkinan bahwa harganya akan mengalami perubahan, meski tak akan terlalu siginifikan. Menurut rencana, Apple iPhone 6S sendiri akan dilepas ke pasaran pada pertengahan September ini. Biasanya, Apple akan membuka dulu penjualan melalui sistem pre-order. Pada penjualan sistem pre-order ini, harga iPhone 6S pun juga akan sedikit mengalami perubahan. Nah, buat kawan Begawei yang sudah kepincut dengan smartphone terbaru dari Apple ini, bisa menyiapkan tabungan dulu untuk menebus harga iPhone 6S yang sangat mahal ini. Baca juga ulasan Begawei mengenai iPhone 6 dan iPhone 6S Plus.

Spesifikasi iPhone 6S

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE
  • 2G bands
    GSM / CDMA
  • 3G bands
    HSDPA / CDMA2000 1xEV-DO
  • 4G bands
    LTE band 1 - A1688 / LTE band 1 - A1687
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps, EV-DO Rev.A 3.1 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    2015, September
  • Status
    Coming soon. Exp. release 2015, September 25
Desain
  • Dimensi
    138.3 x 67.1 x 7.1 mm (5.44 x 2.64 x 0.28 in)
  • Berat
    143 g (5.04 oz)
  • SIM
    Nano-SIM
Layar
  • Tipe
    LED-backlit IPS LCD, capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    4.7 inches (~65.6% screen-to-body ratio)
  • Resolusi
    750 x 1334 pixels (~326 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Ion-strengthened glass, oleophobic coating
Dapur Pacu
  • OS
    iOS 9
  • Chipset
    Apple A9
  • CPU
    -
  • GPU
    -
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    No
  • Internal
    16/64/128 GB
Kamera
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration, proprietary ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, hotspot
  • Bluetooth
    v4.1, A2DP, LE
  • GPS
    Yes, with A-GPS, GLONASS
  • Radio
    No
  • USB
    v2.0, reversible connector
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
  • Pesan
    iMessage, SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
  • Browser
    HTML5 (Safari)
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Po
  • Daya
    1715 mAh

Produk Lainnya dari Apple

Top