Home » Produk » Apple iPad 9.7

Harga Apple iPad 9.7 dan Spesifikasi


  • CPU
    Dual-core 2.16 GHz

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    32/128 GB

  • Layar
    9.7 inci

  • Kamera
    12 MP

  • OS
    iOS 9.3.2

Harga iPad 9.7 dan Spesifikasi – Apple kembali menghadirkan kembali produk anyar bertajuk Apple iPad 9.7. Setelah beberapa waktu yang lalu secara resmi telah merilis iPhone SE sebagai pendatang baru, kini vendor tersebut tampaknya telah menyiapkan beberapa produk gadget baru untuk diluncurkan pada tahun ini. Perangkat ini memang sepertinya telah ditunggu-tunggu oleh para pecinta produk Apple sebab Apple iPad 9.7 ini diklaim merupakan salah satu tablet terkuat yang pernah dibuat oleh Apple. Sama seperti tablet-tablet racikan Apple lainnya, perangkat ini tentu bakal menawarkan spesifikasi dan fitur-fitur canggih yang menarik. Jika mendengar nama dari perangkat ini mungkin sudah banyak yang tidak asing dengan Apple iPad 9.7 ini sebab sebelumnya Apple pernah meluncurkan iPad Pro yang dibekali dengan layar berukuran 12.9 inci. Seperti nama yang diusungnya, kini Apple menghadirkan tablet ini dengan layar berukuran 9.7 inci. Dengan ukuran layar yang lebih kecil dibandingkan perangkat sebelumnya ini pengguna Apple iPad 9.7 diharapkan bisa menikmati kemudahan dalam pengoperasian perangkat sehingga bakal terasa lebih sempurna.

Apple IPad 9

Apple iPad 9

Tablet-tablet buatan Apple memang selama ini dikenal memiliki spesifikasi yang tinggi dan performa yang tangguh. Apple pun tampaknya tetap mempertahankan kualitas ini pada Apple iPad 9.7 tersebut. Tampil dengan desain premium yang didukung dengan pencil stylus, bagian muka dari tablet ini dibekali dengan layar LED-backlit IPS LCD yang memiliki ukuran 9.7 inci. Layar yang menghasilkan resolusi Quad HD ini juga telah diproteksi dengan scratch-resistant glass dan oleophobic coating sehingga selain menghadirkan suguhan visual yang tampak sempurna juga lebih aman ketika Apple iPad 9.7 ini terjatuh. Ketangguhan performa pun bisa dirasakan sebab dapur pacunya ditenagai dengan prosesor Dual-core 1.84 GHz (Twister) dan didukung dengan RAM berkapasitas 2 GB. Apalagi tablet ini sistem operasinya juga telah diupgrade ke dalam iOS 10.3 sehingga kinerjanya tentu bakal lebih optimal. Apple iPad 9.7 dibekali dengan kapasitas baterai jumbo sebesar 8.610 mAH sehingga membuatnya begitu awet. Masih ingin tahu ketangguhan komponen-komponen lain yang ditawarkan tablet baru Apple ini? Yuk langsung ikuti pembahasan spesifikasi dan harga iPad 9.7 dari Begawei berikut ini!

Tablet Apple IPad 9

Tablet Apple iPad 9

Review Apple iPad 9.7

Tablet Premium 9.7 Inci dengan Apple Pencil Stylus

Membicarakan tentang tampilan fisik dari spesifikasi iPad 9.7 tentu tak jauh berbeda dengan produk-produk tablet buatan Apple lainnya yang membawa desain premium. Nuansa mewah yang dihadirkan oleh perangkat ini tentu tak bisa dilepaskan dari balutan bodi metal yang tersedia dalam pilihan warna silver, gold, dan space gray serta sensor fingerprint yang tersemat pada tombol home. Untuk dimensinya sendiri, Apple iPad 9.7 memiliki panjang 240 mm, lebar 169.5 mm, dan ketebalan 7.5 mm. Sedangkan bobotnya adalah 469 gram untuk varian Wi-Fi dan 478 untuk varian LTE. Pada bagian mukanya, tablet dibekali dengan layar LED-backlit IPS LCD yang ukurannya lebih kecil, yakni 9.7 inci. Meski begitu, layar Apple iPad 9.7 ini mampu menghasilkan resolusi Quad HD 1536 x 2048 piksel dengan kerapatan 264 ppi sehingga tampilan visual yang disuguhkan terlihat sempurna.  Selain didukung multitouch sehingga lebih responsif, layarnya juga sudah diberi proteksi scratch resistant glass dan oleophobic coating yang membuatnya lebih aman terhadap goresan dan benturan. Bahkan, spesifikasi Apple iPad 9.7 ini juga didukung dengan Apple Pencil Stylus.

Dapur Pacu Tangguh dengan Prosesor Dual-core 1.84 GHz dan RAM 2 GB

Spesifikasi iPad 9.7 pada area dapur pacunya juga menyuguhkan kualitas khas dari produk-produk Apple yang memang premium. Apple pun membekali tab anyarnya ini dengan komponen-komponen dapur pacu berkualitas agar mampu menawarkan operasional yang maksimal. Untuk otak pemrosesan, Apple iPad 9.7 mengandalkan chipset Apple A9. Chipset ini dipadukan dengan prosesor Dual-core 1.84 GHz (Twister) sehingga mampu menghasilkan performa yang mumpuni. Aktivitas multitasking pun bisa berjalan dengan cukup baik berkat dukungan RAM berkapasitas 2 GB. Berbagai game dan konten multimedia dengan kualitas Full HD juga akan tersuguhkan pada Apple iPad 9.7 dengan sempurna sebab sektor ini disemati dengan kartu grafis PowerVR GT7600 (six-core graphics). Dijalankannya komponen-komponen sektor ini pada iOS 10.3 juga semakin memaksimalkan kinerja dari komponen-komponen yang tersemat pada spesifikasi Apple iPad 9.7 ini.

Spesifikasi IPad 9

Spesifikasi iPad 9

Ruang Penyimpanan Sediakan 2 Varian Memori Internal

Selesai mengulik sektor dapur pacunya, kini saatnya kita mengetahui seberapa besar ruang penyimpan yang disediakan oleh spesifikasi iPad 9.7. Ruang penyimpanan yang memadai memang berperan penting dalam mendukung jalannya operasional perangkat. Oleh sebab itu, agar tak mengganggu operasionalnya, Apple menawarkan tab barunya ini dengan 3 varian memori internal berukuran besar, yakni 32 GB dan 128 untuk menyediakan ruangan bagi file sistem Apple iPad 9.7 dan file hiburan milik pengguna. Sayangnya, perangkat ini tidak memiliki slot memori eksternal sehingga ruang penyimpannannya tidak bisa diperluas dengan penambahan microSD. Absennya slot microSD pada tablet Apple iPad 9.7 ini memang menjadi ciri khas produk-produk Apple dan memang menjadi sisi kelemahan tersendiri. Jadi, sebaiknya sobat Begawei memilih tab dengan memori internal 128 GB jika hobi menyimpan file-file hiburan berukuran besar. Namun, meskipun tidak didukung dengan slot memori eksternal, bagi sobat para pengguna setia produk-produk Apple tentu tidak akan mempermasalahkan spesifikasi Apple iPad 9.7 pada sektor penyimpanan ini.

Lini Fotografi Suguhkan Duet Kamera dan Fitur Fotografi Berkualitas

Pada umumnya, produk tablet memang dibekali dengan resolusi kamera yang tidak terlalu besar dan hal ini jugalah yang bisa ditemukan pada spesifikasi iPad 9.7 pada lini fotografinya. Namun, hal ini tampaknya tak begitu mengecewakan sebab dua kamera yang dimilikinya telah ditemani dengan berbagai fitur fotografi canggih yang siap memanjakan penggunanya. Di sektor belakang terdapat kamera 8 MP beraperture f/2.4 yang ditemani fitur autofocus sehingga bisa melakukan penguncian fokus yang lebih baik agar jepretan foto yang dihasilkan Apple iPad 9.7 lebih maksimal. Kamera utama ini mampu menghasilkan berbagai macam video seperti 1080p@30fps, 720p@120fps, HDR, dan stereo sound rec. Berbagai fitur pendukung kamera seperti 1.12 µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face/smile detection, dan HDR (photo/panorama) juga dihadirkan Apple pada Apple iPad 9.7 ini untuk mendukung kebutuhan dokumentasi. Sedangkan pada sektor depan tersemat kamera 1.2 MP yang selain ditemani fitur face detection, HDR dan FaceTime juga mampu merekam video 720p@30 fps sehingga cukup mendukung aktivitas selfie dan video call. Sehingga, meskipun kamera yang dibekalkan pada spesifikasi Apple iPad 9.7 ini tidak terlalu canggih, namun tetap mendukung aktifitas dokumentasi penggunanya.

Spesifikasi Apple iPad 9

Spesifikasi Apple iPad 9

Koneksi Data Andalkan Akses Jaringan 4G LTE

Komponen-komponen yang dibekalkan Apple pada spesifikasi iPad 9.7 di bagian konektivitasnya memang sudah cukup canggih. Meski hanya hadir dengan single SIM berjenis nano atau e-SIM, namun kartu seluler yang digunakan sudah mendukung penggunaan jaringan 4G LTE dengan akses internet super cepatnya. Pemakaian jaringan ini pada Apple iPad 9.7 memungkinkan unduh data berkecepatan 150 Mbps dan unggah data berkecepatan 50 Mbps. Selain 4G LTE, tab ini pun masih mendukung beberapa jaringan lain seperti GSM, CDMA, HSPA, dan EVDO. Koneksi secara nirkabel pun bisa dioptimalkan pada Apple iPad 9.7 ini dengan hadirnya fitur Wi-Fi 802.11, dual-band, dan hotspot. Sedangkan untuk kebutuhan transfer file, Apple menyediakan fitur Bluetooth v4.2, A2DP, EDR, LE, USB v.20, dan reversible connector. Pemetaan lokasi pun bisa dilakukan dengan sangat akurat berkat hadirnya teknologi navigasi A-GPS dan GLONASS pada spesifikasi Apple iPad 9.7 ini.

Baterai Jumbo Berkapasitas 8.610 mAH

Nah, akhirnya kita sampai di bagian terakhir pada segmen spesifikasi iPad 9.7 ini yang akan membahas mengenai sektor pemasok dayanya. Melihat berbagai komponen canggih yang mengisi spesifikasinya, maka sudah bisa dipastikan kalau kebutuhan daya dari tab ini bakal lumayan besar. Tentu jika menilik lagi pada bekalan spesifikasinya, ukuran layar Apple iPad 9.7 yang cukup lapang, dapur pacu tangguh, dan akses internet kencang bakal menjadi bagian dengan konsumsi daya terbesar. Untuk itu, Apple mengandalkan baterai berjenis non-removable Lithium Ion sebagai sektor pemasok dayanya. Kapasitas baterai Apple iPad 9.7 yang terbilang jumbo ini tentu akan menyuplai kebutuhan daya dari masing-masing komponen untuk menjalankan fungsinya dengan maksimal. Selain itu, baterai juga diklaim sangat awet karena mampu bertahan selama 10 jam untuk memutar konten multimedia. Dengan demikian maka aktifitas penggunanya akan sangat terdukung berkat kuatnya daya tahan baterai tersebut. Nah, setelah mengetahui spesifikasi Apple iPad 9.7 secara detail, kira-kira berapa harganya ya?

Kelebihan dan Kekurangan Apple iPad 9.7

Seperti produk-produk Apple yang lain, Apple iPad 9.7 ini pun nantinya akan dibanderol dengan harga yang cukup mahal. Hal ini tentu sudah tak mengherankan lagi. Pasalnya, merek yang satu ini memang selalu mengkhusus kan produk-produknya untuk kalangan tertentu. Meskipun spesifikasi yang diusung oleh Apple iPad 9.7 ini memang terbilang cukup standar, namun beberapa sektor di dalamnya dibekali dengan komponen yang mumpuni. Yang menjadi daya tarik utama tentu tampilan luarnya, dengan balutan bodi metal pada semua sisi bodinya dan desain yang simpel dengan sebuah logo Apple di belakangnya nampak membuat Apple iPad 9.7 ini tampak begitu menawan. Ditambah lagi dengan tampilan visual layar dengan teknologi LED-backlit IPS LCD seluas 9.7 inci yang sudah memiliki resolusi quad HD tentu membuatnya memiliki visualisasi yang aduhai. Selain itu, pada sektor konektivitasnya, perangkat bernama Apple iPad 9.7 ini juga sudah dibekali dengan dukungan jaringan 4G LTE yang nampaknya sudah menjadi hal wajib pada sebuah perangkat premium. Namun, seperti produk-produk Apple yang lainnya, perangkat ini pun tidak dilengkapi dengan slot microSD sehingga ruang penyimpanan yang digunakan hanya mengandalkan memori internal pada Apple iPad 9.7 yang ditawarkan dalam dua varian yakni 32 GB dan 128 GB.  Nah, demikian beberapa kelebihan Apple iPad 9.7 dan kekurangan Apple iPad 9.7 yang perlu diperhatikan. Untuk mengetahuinya lebih lengkap, mari kita simak tabel di bawah ini.

Kelebihan Apple iPad 9.7
  • Support 4G LTE
  • Sensor fingerprint
  • Bodi metal
  • Apple pencil stylus
  • Layar 9.7 inci
  • Layar berteknologi LED-backlit IPS LCD
  • Resolusi layar Quad HD 1536 x 2048 piksel
  • Proteksi layar scratch resistant glass & oleophobic coating
  • iOS 10.3
  • Chipset A9
  • Prosesor Dual-core 1.84 GHz (Twister)
  • RAM 2 GB
  • GPU PowerVR GT7600 (six-core graphics)
  • 2 varian memori internal 32 GB/ 128 GB
  • Kamera utama 8 MP
  • Navigasi GLONASS
  • Baterai 8.610 mAH
Kekurangan Apple iPad 9.7
  • Single SIM
  • Tidak ada slot microSD
  • Resolusi kamera depan rendah
  • Non-removable battery

Harga Apple iPad 9.7

Bagaimana spesifikasi di atas? Sangat menarik, bukan? Nah, pada segmen ini kita akan beralih membahas menganai banderol harga iPad 9.7. Namun, sebelum membahas meniPad Mini 4 genai nominalnya, Begawei terlebih dahulu akan memberikan sedikit kesimpulan dari spesifikasinya yang sudah dijabarkan pada beberapa segmen di atas. Tablet terbaru dari vendor asal Amerika yang bertajuk Apple iPad 9.7 ini hadir dengan desain premium dan layar LED-backlit IPS LCD kapasitif di bagian mukanya. Layar dengan resolusi Quad HD ini juga telah diproteksi dengan scratch resistant glass dan oleophobic coating sehingga selain tampilannya sempurna juga jauh lebih aman. Tak hanya hadir dengan tampilan menarik, performanya yang mumpuni juga akan berpengaruh pada harga Apple iPad 9.7 ini karena dapur pacunya dibekali dengan prosesor Dual-core 1.84 GHz (Twister) yang ditandemkan dengan RAM berkapasitas 2 GB. Tablet ini pun diklaim sangat awet karena mengandalkan baterai 8.610 mAH. Dengan dipakainya komponen-komponen tersebut, berapa ya harga iPad 9.7 yang memiliki ukuran layar 9.7 inci ini?

Harga Apple iPad 9

Harga Apple iPad 9

Harga iPad 9

Harga iPad 9

Harga iPad 9.7 ini memang akan dijual dengan angka yang cukup tinggi, hal ini tentu karena brand Apple sendiri sebagai salah satu yang paling terkemuka di industri gadget dunia, dan berbagai produk tablet buatan Apple memang selalu dijual dengan harga yang lumayan tinggi. Untuk harga pastinya sendiri, berdasarkan informasi yang Begawei dapatkan dari sumber terpercaya, Apple iPad 9.7 akan dibanderol di pasaran dengan harga 390 EURO. Jika dikonversikan ke dalam Rupiah maka nominal harganya setara dengan Rp 5,6 jutaan. Harga Apple iPad 9.7 memang lumayan mahal bahkan jika tablet baru Apple ini nantinya masuk ke pasar tanah air. Sehingga, tablet dengan spesifikasi yang tinggi ini kemungkinan hanya bisa dijangkau oleh segmen pasar tertentu saja. Namun demikian, perlu diketahui bahwa meskipun harga produk-produk Apple memang tergolong mahal, namun penggunanya di Indonesia tetap cukup tinggi. Nah, dengan harga iPad 9.7 yang mahal ini apakah sobat berminat memilikinya?

Harga Apple iPad 9.7
Sekitar Rp 5.600.000,-

Banderol harga iPad 9.7 yang cukup mahal itu tentu sudah disesuaikan dengan kualitas yang ditawarkannya. Seperti diketahui bahwa spesifikasi yang diberikan Apple pada perangkatnya memang tak pernah mengecewakan, begitu juga dengan iPad 9.7 ini. Sehingga harganya yang mahal memang bisa dijawab dengan kata wajar sebab Apple iPad 9.7 ini hadir dengan spesifikasi canggih dan performa yang cukup tangguh. Untuk persaingan pasar, meskipun memiliki harga yang cukup mahal tampaknya iPad 9.7 tak bakal terlalu sulit untuk bersaing dengan produk-produk sejenis di pasaran. Hal ini mengingat nama besar Apple yang sudah cukup terkemuka dengan produk-produknya yang berkualitas dan canggih. Oleh sebab itu, harga Apple iPad 9.7 yang mahal tentu bukan masalah yang besar bagi mereka yang memang benar-benar menginginkan tablet berkualitas dengan fitur-fitur canggih di dalamnya. Namun jika sobat di Tanah air ingin memilikinya, tentu sobat haru bersabar, mengingat belum diketahui tablet ini akan diluncurkan di Indonesia. Demikian ulasan Begawei mengenai spesifikasi dan harga iPad 9.7. semoga bermanfaat dan jangan lupa baca juga ulasan lainnya mengenai iPad Mini 4 dan Apple iPad Pro 9.7.

Spesifikasi Apple iPad 9.7

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 | CDMA 800 / 1900
  • 3G bands
    HSDPA 800 / 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100 | CDMA2000 1xEV-DO
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 2(1900), 3(1800), 4(1700/2100), 5(850), 7(2600), 8(900), 12(700), 13(700), 17(700), 18(800), 19(800), 20(800), 25(1900), 26(850), 27(800), 28(700), 29(700), 30(2300), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A Cat4 150/50 Mbps, EV-DO Rev.A 3.1 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Desain
  • Dimensi
    240 x 169.5 x 6.1 mm
  • Berat
    437 g (Wi-Fi) / 444 g (LTE)
  • SIM
    Nano-SIM/ Electronic SIM card (e-SIM)
Layar
  • Tipe
    LED-backlit IPS LCD, capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    9.7 inches (~71.6% screen-to-body ratio)
  • Resolusi
    1536 x 2048 pixels (~264 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Scratch-resistant glass, oleophobic coating
Dapur Pacu
  • OS
    iOS 9.3.2, upgradable to iOS 10.2
  • Chipset
    Apple A9X
  • CPU
    Dual-core 2.16 GHz (Twister)
  • GPU
    PowerVR Series 7 (12-core graphics)
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    Tidak
  • Internal
    32/128 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    12 MP, f/2.2, 29mm, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Fitur
    1/3
  • Video
    2160p@30fps, 1080p@30/60fps, 1080p@120fps, 720p@240fps
  • Kamera Depan
    5 MP, f/2.2, 31mm, 1080p@30fps, 720p@240fps, face detection, HDR, panorama
Suara
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, hotspot
  • Bluetooth
    v4.2, A2DP, EDR
  • GPS
    A-GPS, GLONASS (Wi‑Fi + Cellular model only)
  • USB
    v2.0, reversible connector; magnetic connector
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, compass, barometer
  • Pesan
    iMessage, Email, Push Email, IM
  • Browser
    HTML5 (Safari)
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion
  • Daya
    (27.9 Wh)

Produk Lainnya dari Apple

Top