Home » Produk » Infinix Zero 3 X552

Harga Infinix Zero 3 X552 dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 2.2

  • RAM
    3 GB

  • Kapasitas
    16/32 GB

  • Layar
    IPS

  • Kamera
    20.7 MP

  • OS
    Android v5.1

Spesifikasi dan Harga Infinix Zero 3 – Tampaknya tidak butuh waktu lama bagi Infinix merilis satu lagi perangkat pintar terbarunya jelang penutupan tahun 2015. Padahal belum lama ini, vendor asal Tiongkok tersebut telah merilis dua jagoannya untuk bertarung di pasaran smartphone kelas menengah lewat Infinix Hot 2 X510 dan juga Infinix Note. Kini tak berselang lama, Infinix kembali menelurkan sebuah smartphone andalannya yang secara segmentasi lebih menyasar segmen kelas menengah ke atas. Jagoan baru Infinix itu adalah seri smartphone Infinix Zero 3 X552 yang kali ini akan menggempur pasar gadget kelas menengah di Tanah Air. Smartphone ini sendiri diplot sebagai suksesor Infinix Zero 2 yang telah diluncurkan pada medio bulan Agustus kemarin. Padahal jika kita amati, Zero 2 saja sudah memiliki spesifikasi mumpuni di kelasnya. Dan kini kembali kita dihadapkan pada smartphone penerusnya yang dijanjikan akan memiliki spesifikasi handal di setiap sektornya. Kehadiran Infinix Zero 3 X552 ini sekaligus menunjukkan bahwa Infinix mulai memiliki porsi pasar yang cukup bagus di pangsa pasar smartphone dalam negeri. Meski terhitung sebagai pendatang baru, namun strategi jitu yang diterapkan Infinix membuat pabrikan asal Negeri Tirai Bambu ini terus memperoleh respon positif dari publik pecinta gadget Indonesia. Nah kini, Infinix Zero 3 X552 diharapkan mampu mengulang kesuksesan beberapa seri smartphone lansiran Infinix sebelumnya.

infinix zero 3 x552

Datang sebagai smartphone penerus versi lamanya, Infinix Zero 3 X552 jelas dibebani dengan kesuksesan Infinix Zero 2 di pasaran. Sama seperti saudara tuanya itu, smartphone ini juga akan dipasarkan secara global. Sebagai produk global, dijamin untuk spesifikasi dari Infinix Zero 3 X552 pun tidak akan tampil inferior. Hal itu terbukti kala kita melihat garis besar spesifikasi teknis yang dibawa gadget ini. Mulai dari bagian visualnya, smartphone terbaru dari Infinix Zero ini dibekali dengan layar 5,5 inci yang kini memiliki resolusi lebih baik serta dilenglapi dengan sistem proteksi layar Gorilla Glass 3. Beranjak ke sektor dapur pacunya, di dalam Infinix Zero 3 X552 disematkan komponen gahar berupa chipset Helio X10 berpadu dengan prosesor Octa-core. Kombinasi kedua komponen mesin tersebut bakal menjanjikan kinerja responsif untuk smartphone ini. Belum lagi untuk kebutuhan multitasking, sobat Begawei dimanjakan dengan besaran RAM super berkapasitas 3 GB. Lanjut pada spesifikasi unggulannya, Infinix Zero 3 X552 memiliki nilai jual utama yang terletak disektor kameranya karena pada piranti ini punya amunisi berupa kamera primer 20.7 MP dan kamera sekunder 5 MP. Untuk memori internalnya sendiri, nantinya Infinix Zero 3 X552 akan dipasarkan dalam dua varian memori, yakni 16 GB dan 32 GB yang bisa dipilih pengguna menyesuaikan kebutuhannya. Nah biar lebih kawan Begawei tahu lebih lengkap lagi mengenai smartphone ini, di bawah ini kami sudah menyiapkan review lengkap tentang spesifikasi dan harga Infinix Zero 3 X552 khusus untuk kamu semua. Yuk langsung kita mulai saja!

hp infinix zero 3 x552

Review Infinix Zero 3 X552

Fisik Kokoh Bermaterial Stainless Steel Berpadu dengan Desain yang Kompak

Pada segmen pertama ini, seperti biasa kita akan mengulas spesifikasi Infinix Zero 3 X552 untk bagian paling luar, yakni tampilan fisik dan juga visualnya. Bila kita amati, konsep desain dan bentuk fisik ponsel pintar Infinix seri Zero 3 ini terlihat memiliki perbedaan signifikan dengan seri Zero 2. Bentuk fisik smartphone ini didesain dengan persegi panjang bersudut tajam pada masing-masing ujungnya. Kemudian untuk Infinix Zero 3 X552 masih dirancang dengan cukup stylish. Secara keseluruhan untuk sektor tampilannya sendiri lebih terlihat premium dan elegan dengan frame metal stainless dibalut dengan lapisan pattern crystal 3D tahan gores di bagian back cover. Untuk ukuran atau dimensinya sendiri, Infinix Zero 3 X552 memang terlihat tidak terlalu bongsor, walaupun juga tidak slim dengan ukuran bodi yang mencapai 142 x 70.2 x 7.1 mm dan bobot yang sangat ringan berkisar 120 gram. Ukuran bodi tersebut membuat Infinix Zero 3 X552 lebih terlihat solid serta mampu memberikan kenyamanan maksimal saat berada dalam genggaman. Sementara itu untuk menunjang tampilan visualnya, smartphone ini mengadopsi layar LCD IPS dengan ukuran 5,5 inci serta memiliki resolusi 1080×1920 piksel atau lebih populer dengan sebutan resolusi FHD. Selain resolusi layar yang sanggup suguhkan kualitas visual lebih tajam, layar pada Infinix Zero 3 X552 juga mampu hasilkan kepadatan gambar hingga mencapai 400 ppi. Menutup perjumpaan kita di bagian tampilan dan juga desainnya, untuk spesifikasi teknis dari smartphone teranyar Infinix ini ternyata juga sudah dilapisi dengan pelindung antigores berupa Corning Gorilla Glass 3, sehingga sobat Begawei tak perlu repot-repot lagi memasang screen guard secara terpisah demi melindungi layar dari resiko goresan. Secara umum, spesifikasi Infinix Zero 3 X552 pada bagian fisik dan visual ini memiliki kualitas terbaik di antara seri smartphone lansiran Infinix lainnya.

Kinerja Optimal dengan Dukungan Chipset Helio X10 dan RAM 3 GB

Puas dengan desain serta tampilan visual yang diusung oleh spesifikasi Infinix Zero 3 X552, kini Begawei akan mengajak sobat Begawei semua untuk menilik spesifikasi selanjutnya, yakni di bagian ruang mesin atau dapur pacunya. Pada bagian mesinnya sendiri, ternyata smartphone Infinix seri Zero 3 X552 ini juga dibekali dengan dukungan komponen yang berkualitas. Untuk bagian inti mesin, Infinix Zero 3 X552 dijejali chipset anyar MediaTek Helio X10 berkekuatan CPU Octa-core dengan clock speed sebesar 2,2 GHz ARM Cortex-A53. Secara teknis, spesifikasi mesin yang ada pada smartphone ini akan menawarkan kinerja yang cukup responsif layaknya smartphone premium. Lantas guna mendukung kinerja sistem pada mesinnya, smartphone Infinix Zero 3 X552 ini pun juga dipersenjatai dengan RAM berkapasitas 3 GB, yang pastinya sangat cukup untuk mengakomodasi kinerja operasional secara keseluruhan. Sedangkan untuk urusan grafis, Infinix mempercayakannya pada GPU Mali-T720MP. Kehadiran GPU Mali-T720MP pada Infinix Zero 3 X552 ini akan membuat tampilan grafisnya menjadi lebih realistis, terutama saat digunakan untuk menonton film atau bermain game. Jika kita melihat kualitas komponen mesin yang dibawanya kali ini, maka dipastikan bahwa untuk sektor ini Infinix Zero 3 X552 menghadirkan performa olah data yang lebih baik dibandingkan Zero 2. Terakhir, guna mendukung kinerja antar komponen di atas, spesifikasi Infinix Zero 3 X552 di sektor dapur pacu juga telah dilengkapi sistem operasi terbaru OS Android Lollipop versi 5.1 yang kaya akan fitur menarik untuk sobat Begawei semua.

spesifikasi infinix zero 3 x552

Kapasitas Memori Internal Memadai Tersedia dalam Dua Pilihan

Memiliki spesifikasi tangguh di bagian komponen mesin rasanya belum lengkap jika tidak disertai dengan besaran memori internal yang lega. Pada segmen selanjutnya ini, kita akan menengok spesifikasi Infinix Zero 3 X552 pada bagian ruang penyimpanannya. Kali ini, Infinix menyematkan internal memory dengan dua pilihan memori berkapasitas 16 GB dan 32 GB pada smartphone seri Zero 3 X552 ini untuk sobat Begawei. Untuk ukuran smartphone level menengah, dua pilihan kapasitas memori internal tyang disediakan tersebut memang sudah cukup memadai. Dengan dua pilihan kapasitas memori pada Infinix Zero 3 X552 yang semuanya berukuran sangat luas tersebut, kawan Begawei bisa leluasa untuk menyimpan semua jenis file pada smartphone ini, baik itu file audio, video, aplikasi maupun file-file lainnya. Namun jika kamu memiliki file berkapasitas lebih besar, tentunya membutuhkan ruang yang lebih luas lagi. Apalagi jika pilihan memori on-board 32 GB pada Infinix Zero 3 X552 dirasa masih kurang. Untuk mengakomodir kebutuhan penyimpanan pengguna yang lebih kompleks, spesifikasi teknis smartphone ini pada bagian ruang penyimpanan pun juga telah dilengkapi dengan slot micro SD yang bisa digunakan untuk mengekspansi memorinya. So, dengan adanya slot memori eksternal yang ada pada spesifikasi Infinix Zero 3 X552 pastinya sobat Begawei tidak perlu lagi khawatir akan kehabisan daya simpan.

Sektor Fotografi Andalkan Kamera Super 20 MP dan 5 MP

Tiba juga waktunya untuk mengulas sektor unggulan pada spesifikasi Infinix Zero 3 X552, yang tidak lain adalah di bagian kameranya. Seperti yang sudah sempat Begawei singgung pada bagian awal tadi, kali ini memang Infinix menyiapkan Zero 3 dengan keunggulan di bagian fotografi. Layaknya kamera profesional, lini fotografi pada Infinix Zero 3 X552 ini memiliki kamera yang sangat handal. Hal ini demi mengakomodir kebutuhan fotografi pengguna gadget yang kini mulai memprioritaskan kemampuan di sektor fotografi. Guna memenuhi kebutuhan tersebut, maka Infinix Zero 3 X552 pun dibekali dengan piranti terbaik di bagian fotografi. Untuk kamera utama yang terletak di sisi belakang, smartphone terbaru dari Tiongkok ini dibekali dengan kamera berkekuatan 20,7 MP bersensor CMOS Sony IMX320. Kamera belakang pada Infinix Zero 3 X552 tersebut diklaim mampu menghasilkan jepretan foto layaknya kamera saku digital. Tak hanya memiliki kekuatan lensa yang besar, namun kamera tersebut juga sudah dibekali dengan beragam fitur fotografi canggih seperti misalnya, Phase Detection, Autofocus, dan juga dual-LED flash. Terlebih lagi, kamera primer pada Infinix Zero 3 X552 juga memiliki fitur fotografi masa kini macam Panorama, Geo-tagging, Face detetion, dan HDR. Sementara untuk perekam video, kamera tersebut mampu memberikan kualitas rekaman video berkualitas tinggi dengan resolusi [email protected] Lantas untuk kamera sekundernya, Infinix Zero 3 X552 juga tampil cukup baik dengan dibekali kamera 5 MP. Meski ukuran lensanya tergolong sedang, namun sudah lengkap dengan sensor BSI yang mampu meningkatkan sisi pencahayaan di malam hari. Kamera depan tersebut tentunya sanggup memenuhi kebutuhan selfie atau video call sobat Begaweidengan cukup baik. Dengan bekal kualitas dua kamera yang benar-benar oke punya, tak salah memang spesifikasi Infinix Zero 3 X552 pada lini fotografi ini menjadi unggulan utamanya.

spesifikasi infinix zero 3

Smartphone Non-4G dengan Fitur Konektivitas Lengkap

Layaknya smartphone modern, pastinya spesifikasi Infinix Zero 3 X552 juga harus sudah didukung dengan teknologi di bagian konektivitas yang cukup baik. Mengingat untuk saat ini lini konektivitas turut menjadi bagian penting bagi konsumen sebelum memutuskan membeli sebuah gadget. Sayangnya, pada Infinix Zero 3 X552 ini ternyata belum didukung jaringan 4G LTE sebagai jalur utama berinternet. Sebagai gantinya, smartphone ini memiliki dual slot SIM Card GSM untuk mengakomodasi fungsi komunikasi yang disupport dengan jaringan seluler 3G HSDPA dan juga 2G EDGE. Dengan adanya jaringan 3G yang dimiliki oleh Infinix Zero 3 X552 ini, sebenarnya sudah cukup layak untuk menunjang kebutuhan berinternet sobat Begawei, meskipun tidak sekencang jaringan 4G LTE. Sementara untuk kebutuhan koneksi jarak dekat sobat semua, smartphone ini juga telah dilengkapi dengan fitur-fitur seperti Wi-Fi, Wi-Fi Direct dan juga Hotspot. Lalu untuk kebutuhan transfer data, Infinix Zero 3 X552 pun juga telah dibekali dengan fitur Bluetooth dan juga microUSB yang sudah support dengan fitur USB On-the Go atau OTG. Mengakhiri pembahasan bagian konektivitasnya, sayangnya untuk keperluan navigasi, spesifikasi Infinix Zero 3 X552 ini hanya dilengkapi dengan teknologi navigasi A-GPS, yang merupakan versi standar untuk fitur GPS.

Sektor Suplai Daya Andalkan Baterai Berkapasitas 3.030 mAh

Jika kita menyimak secara mendalam spesifikasi Infinix Zero 3 X552 di semua segmen di atas, smartphone ini memang menawarkan spesifikasi kelas atas untuk pengguna. Namun memiliki komponen hardware tangguh dan piranti yang lengkap, rasanya tak lengkap bila tidak diikuti dengan besaran suplai daya yang maksimal. Nah pada segmen pamungkas di bagian spesifikasi Infinix Zero 3 X552 ini, kita akan mengulas kapasitas baterai yang ditanamkan di dalamnya. Untuk keperluan suplai daya dari perangkat ppintar terbarunya ini, Infinix menyematkan baterai jenis Lithium-Polymer berkapasitas cukup ideal, yakni 3.030 mAh. Jika mengacu pada kebutuhan dayanya, baterai berkapasitas 3.030 mAh yang ada pada Infinix Zero 3 X552 tersebut memang sudah cukup untuk memberikan pasokan daya secara maksimal. Menariknya lagi, pada smartphone Infinix seri Zero 3 X552 ini telah ditanamkan pengisian daya super cepat lewat fitur fast battery charging pada bagian suplai dayanya. Sebagai perangkat pintar kelas menengah, tentunya fitur serta kapasitas baterai pada smartphone ini juga merupakan suatu kelebihan tersendiri. Untuk keperluan normal, baterai yang ada pada Infinix Zero 3 X552 ini akan mampu menopang waktu hidup sampai 487 jam dan waktu bicara hingga 11 jam. Namun jika digunakan secara kontinyu, ada baiknya kawan Begawei selalu menyiapkan power bank atau pemasok daya cadangan meskipun sebenarnya spesifikasi Infinix Zero 3 X552 di bagian pemasok sudah dibekali dengan baterai berkapasitas ideal

Kelebihan dan Kekurangan Infinix Zero 3 X552

Tak bisa dipungkiri, kelebihan utama yang ditawarkan oleh Infinix Zero 3 X552 ini pastinya adalah lini fotografinya. Hal ini karena smartphone terbaru buatan Infinix ini hadir dengan kamera belakang berkekuatan 20.7 MP lengkap dengan sensor Sony Exmor RS. Selain kamera super keren yang dimilikinya, smartphone ini juga didukung oleh kualitas mumpuni di bagian mesin serta layarnya. Namun, apakah kelebihan yang ditawarkan hanya sebatas itu saja? Temukan jawabannya pada tabel kelebihan Infinix Zero 3 X552 dan kekurangan Infinix Zero 3 X552 di bawah ini.

Kelebihan Infinix Zero 3 X552
  • Desain premium dengan komposisi frame metal dan pattern kristal
  • Layar IPS LCD 5,5 LCD
  • Resolusi layar cukup bagus
  • Corning Gorilla Glass 3
  • OS Android Lollipop
  • Chipset Helio X10
  • Prosesor Octa-core 2,2 GHz
  • GPU Mali-T720MP
  • RAM 3 GB
  • Memori internal tersedia daam dua pilihan 16 GB dan 32 GB
  • Tersedia slot memori eksternal
  • Kamera utama 20,7 MP CMOS Sony
  • Kamera sekunder 5 MP dengan sensor BSI
  • Baterai Li-Po 3.030 mAh dengan fitur Fast Charging
  • Dual SIM Card
Kekurangan Infinix Zero 3 X552
  • Belum didukung jaringan 4G LTE
  • Baterai non removable
  • Navigasi sebatas A-GPS

Harga Infinix Zero 3 X552

Setelah puas mengajak kamu semua untuk membedah spesifikasi teknis dari handset terbaru dari Infinix ini, sekarang kita akan membahas hal lain yang tak kalah pentingnya. Apakah itu? Yak, benar sekali! Sekarang saatnya kita membahas mengenai harga Infinix Zero 3 X552 yang menurut informasi terakhir sudah mulai didistribusikan untuk pasar smartphone global per tanggal 15 Desember kemarin. Namun seperti biasa, sebelum kita membahas harga dari smartphone terbaru dari Infinix ini, kita akan mereview sejenak kesimpulan dari pembahasan soal spesifikasi teknis di atas tadi. Datang sebagai pendatang baru yang benar-benar fresh, Infinix Zero 3 X552 memang cukup ideal jika dikatakan sebagai generasi suksesor dari Zero 2. Karena memang secara teknis, smartphone ini membawa perubahan signifikan menjadi lebih baik dibandingkan pendahulunya. Lihat saja pada bagian layarnya, dengan bentang layar 5,5 inci IPS LCD, resolusi layarnya kini lebih baik. Pembaruan ini pun akhirnya berpengaruh pada harga Infinix Zero 3 X552 di pasaran. Lantas untuk bagian penghasil kinerjanya, smartphone ini datang dengan bekal cukup matang lewat chipset Helio X10 ditenagai prosesor Octa-core 2,2 GHz lalu disempurnakan RAM 3 GB, di mana ketiga komponen ini siap bawakan performa gahar untuk penggunanya. Sementara sektor unggulan yang juga berpengaruh pada harga Infinix Zero 3 X552 dan tak boleh dilupakan jelas pada bagian kameranya, karena smartphone ini mengusung duet kamera 20,7 MP dan 5 MP yang masing-masing kamera memiliki sensor canggih dan fitur olah fotografi mumpuni. Hanya saja ada sedikit catatan, bahwa smartphone ini memang belum didukung dengan jaringan 4G LTE. Nah melihat kesimpulan di atas, kira-kira berapa ya harga Infinix Zero 3 X552 ini di pasaran gadget Tanah Air?

harga infinix zero 3 x552

harga infinix zero 3

Untuk kisaran harga Infinix Zero 3 X552 sendiri, ketika dilempar ke pasaran sampai saat ini memang belum ada pengumuman resmi dari vendor Infinix mengenai harga yang akan disematkan pada produk smartphone terbarunya ini. Karena untuk perilisan resminya, smartphone Infinix seri Zero 3 X552 baru akan diluncurkan mulai akhir bulan Desember ke depan dengan pasar Afrika sebagai destinasi pertamanya. Namun dari beberapa sumber yang beredar, harga Infinix Zero 3 X552 ini diprediksi akan berada pada level sekitar Rp 3-4 jutaan. Untuk pasar smartphone global, termasuk Indonesia, banderol harga yang ditetapkan oleh Infinix pada smartphone seri Infinix Zero 3 X552 ini memang masuk dalam kategori menengah. Di antara smartphone lansiran Infinix lainnya, bisa dibilang bahwa seri Zero 3 ini merupakan salah satu yang terbaik. Hal ini memang karena Infinix membekali Zero 3 ini dengan komponen-komponen hardware berkualitas yang ikut mengangkat harga jualnya di pasaran. So, wajar bila akhirnya harga Infinix Zero 3 X552 diperkirakan akan lebih mahal dari smartphone lain buatan Infinix sebelumnya.

Harga Infinix Zero 3 X552
Sekitar Rp 3.000.000,- s/d Rp 4.000.000,-

Sebenarnya jika kita berbicara mengenai harga Infinix Zero 3 X552, ketika dikomparasikan dengan fitur yang dibawanya memang harganya sendiri cukup berimbang, walaupun mungkin bagi kebanyakan konsumen Indonesia untuk harga smartphone di atas Rp 3 jutaan terasa cukup mahal. Tetapi sebenarnya, untuk spesifikasinya teknis yang dibawa oleh Infinix Zero 3 X552 ini sangat menjanjikan. Mulai dari performa, desain, bahkan kamera pada smartphone memang pantas diacungi jempol. So, memang keputusan Infinix untuk merilis harga Infinix Zero 3 X552 di pangsa pasar smartphone kelas menengah adalah keputusan tepat. Hal ini karena bila dilihat secara teknis, smartphone ini siap menggempur pasar kelas menengah ke atas dengan bekal komponen dan fitur terbaik yang sudah dibawanya. Nah buat sobat Begawei yang sudah kepincut dengan ponsel pintar ini, harap bersabar dulu ya sampai vendor asal Tiongkok tersebut mengumumkan harga Infinix Zero 3 X552 secara resmi beberapa pekan lagi. Baca juga review menarik Begawei mengenai Infinix Note 2 dan Xiaomi Redmi Note Prime.

Spesifikasi Infinix Zero 3 X552

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSDPA / 4G LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    4G LTE
  • Kecepatan
    HSDPA / LTE
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Desember 2015
  • Status
    Dirilis, 15 December 2015
Desain
  • Dimensi
    142 x 70.2 x 7.1 mm
  • Berat
    120 gram
  • SIM
    Dual SIM
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.5 Inches
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels, (~440 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Corning Gorilla Galass 3
Dapur Pacu
  • OS
    Android Lollipop 5.1
  • Chipset
    Mediatek Helio X10
  • CPU
    Octa Core 2.2 Ghz
  • GPU
    GPU Mali-T720MP
  • RAM
    3 GB
Memori
  • Card slot
    microSD
  • Internal
    16/32 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    20.7 MP, phase detection autofocus, dual-LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, panorama
  • Video
  • Kamera Depan
    5 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
  • Bluetooth
    v4.0, A2DP
  • GPS
    GPS Built-in, A-GPS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, Proximity, Ambient light sensor
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Po
  • Daya
    3030 mAh

Produk Lainnya dari Infinix

Top