Home » Produk » Infinix Note 3

Harga Infinix Note 3 dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 1.3 GHz

  • RAM
    2GB

  • Kapasitas
    16GB

  • Layar
    IPS

  • Kamera
    13MP

  • OS
    Android OS v6.0

Harga Infinix Note 3 dan Spesifikasi – Geliat beberapa vendor smartphone baru di ranah pasar ponsel Indonesia tampaknya menunjukkan pertumbuhan yang signifikan. Beragam produk-produk baru garapan pabrik ponsel baru pun kini sering bermunculan dan turut bersaing dengan vendor pemain lama. Salah satu pabrikan ponsel baru yang dinilai cukup agresif dalam mendobrak pasar ponsel Tanah Air yaitu Infinix. Setelah resmi meluncurkan Infinix Note 2 di tahun 2015 lalu, kini vendor asal Tiongkok tersebut dikabarkan akan segera meluncurkan sebuah phablet terbarunya yang bertajuk Infinix Note 3. Kehadiran phablet terbaru garapan Infinix ini diklaim akan mampu menyedot perhatian publik, terutama konsumen kelas menengah ke bawah. Selain itu, phablet yang resmi dirilis pada awal November 2016 ini tampaknya bakal ditunggu-tunggu oleh para calon konsumen Tanah Air. Pasalnya, Infinix Note 3 ini akan dibekali dengan spesifikasi yang mumpuni dan dilengkapi fitur canggih. Bahkan, kabar yang beredar mengatakan bahwa harga Infinix Note 3 ini nantinya hanya akan dibanderol dengan harga yang terbilang cukup terjangkau. Maka, wajar saja jika nantinya Infinix Note 3 ini diprediksi akan laku di pasar phablet Indonesia. Lantas, apa hebatnya sih spesifikasi Infinix Note 3 ini? Semakin penasaran kan?

Infinix Note 3

Infinix Note 3

Sebenarnya, jika kita berbicara mengenai, spesifikasi Infinix Note 3 secara lengkap, tak perlu dipertanyakan lagi. Dari sisi desain saja sudah tampak menarik. Pasalnya, phablet Infinix Note 3 ini akan mengusung layar besar seluas 6,0 inci dan memiliki kemampuan resolusi Full HD serta mengusung panel IPS LCD. Tentu, untuk layar seluas itu dengan kemampuan resolusi Full HD maka tak heran jika tampilan visualisasinya akan terlihat sangat jernih dan enak dipandang. Maka, tak heran jika tampilan dari spesifikasi Infinix Note 3 tentu bakal menjadi daya tarik tersendiri bagi phablet kelas mid-range tersebut. Menginjak pada sektor mesin pacu, Infinix Note 3 akan dibekali dengan chipset Mediatek MT6753 dan prosesor Octa Core 1,3 GHz Cortex-A53 yang siap memberikan performa mesin pacu yang handal dan mumpuni di kelasnya. Menariknya, spesifikasi Infinix Note 3 ini akan membawa sebuah fitur fotografi di mana akan disematkan dual kamera beresolusi 13 MP dan 5 MP yang akan memberikan hasil bidikan foto berkualitas. Tak sampai di situ saja, masih banyak lagi beragam keunggulan spesifikasi yang dimiliki phablet asal Tiongkok ini. Penasaran? Yuk, kita simak bersama pembahasan yang akan Begawei sampaikan mengenai spesifikasi dan harga Infinix Note 3 pada beberapa segmen berikut ini.

Hp Infinix Note 3

Smartphone Infinix Note 3

Review Infinix Note 3

Desain Elegan Berbahan Aluminium dengan Layar Seluas 6,0 Inci

Untuk memulai pembahasan yang pertama, kali ini Begawei akan mengawalinya dengan mengulas secara lengkap pada sektor tampilan dari spesifikasi Infinix Note 3. Phablet garapan Infinix ini akan hadir dengan tampilan desain elegan dan menarik dengan mengusung bodi berbahan aluminium. Di samping itu, jika dilihat pada ukuran dimensinya, Infinix Note 3 ini akan memiliki dimensi dengan panjang 162.5 mm, lebar 82.8 mm, dan memiliki ketebalan hingga 8.4 mm dengan beratnya sekitar 199 gram. Sebagai sebuah phablet, tentu dimensi tersebut dirasa cukup menarik dan nyaman apabila nanti digenggam oleh penggunanya. Selain itu, untuk sektor tampilan layarnya, spesifikasi Infinix Note 3 akan mengusung bentangan layar seluas 6,0 inci yang dipadukan dengan panel layar IPS LCD capacitive touchscreen 16 M colors dan memiliki kemampuan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dengan kerapatan hingga menembus 386 ppi. Layar Infinix Note 3 tersebut, tentunya akan menampilkan visualisasi yang jauh lebih tajam dan jernih jika dibandingkan dengan pendahulunya yang hanya memiliki resolusi HD 720 x 1280 pixels dan memiliki kerapatan pixel sebesar 245 ppi. Namun, tak disebutkan adanya pelindung antigores atau proteksi layar yang melindungi layar Infinix Note 3 ketika terjatuh atau terbentur. Jadi tak ada salahnya jika pengguna menambahkan screen guard atau membeli tempered glass agar menyempurnakan spesifikasi Infinix Note 3 tersebut.

Performa Powerfull Berkat Kolaborasi Chipset Mediatek MT6753 dan Prosesor Octa Core 1,3 GHz

Lanjut pada pembahasan berikutnya, pada sesi ini Begawei akan menilik pada sektor dapur pacu dari spesifikasi Infinix Note 3. Pada sektor mesin pacunya, spesifikasi Infinix Note 3 ini akan dibekali dengan beberapa komponen handal, antara lain dengan dibenamkannya sebuah chipset Mediatek MT6753 yang akan dipadukan dengan prosesor Octa Core 1,3 GHz Cortex-A53. Dengan perpaduan kedua komponen dari mesin pacu tersebut maka tak heran jika Infinix Note 3 ini akan memiliki performa yang begitu powerfull dan mumpuni. Tak hanya itu saja, kinerja dari kedua komponen tersebut juga akan didukung dengan sebuah RAM yang memiliki kapasitas 2 GB. Sehingga, kinerja operasionalnya akan semakin lancar, terutama akan sangat mendukung pada kebutuhan multitasking. Tak sampai di situ saja, spesifikasi Infinix Note 3 ini juga akan dilengkapi dengan sebuah kartu grafis GPU Mali-T720MP3 yang akan membuat tampilan grafisnya semakin jelas dan jernih, khususnya ketika digunakan untuk bermain game atau menonton video. Nah, dari seluruh komponen yang tersusun tersebut, akan dijalankan di atas sebuah platform sistem operasi OS Android Marshmallow. Sangat terlihat bahwa Infinix menyajikan racikan yang pas pada spesifikasi Infinix Note 3 tersebut.

Spesifikasi Infinix Note 3

Spesifikasi Infinix Note 3

Kapasitas Ruang Penyimpanan Internal Longgar Hingga 16 GB

Berikutnya, Begawei akan membahas mengenai sektor ruang penyimpanan dari spesifikasi Infinix Note 3. Pada sektor ruang penyimpanan ini, pabrikan asal Negeri Tirai Bambu tersebut akan menyediakan ruang penyimpanan yang dinilai cukup luas untuk sebuah phablet mid-range. Pasalnya, spesifikasi pada sektor ruang penyimpanan ini akan dilengkapi dengan memory internal berkapasitas 16 GB. Sehingga, dengan melihat kapasitas tersebut maka memory internal Infinix Note 3 ini akan mampu menyimpan cukup banyak file pribadi dari pengguna maupun file sistem. Namun, jika kapasitas dari memory internal tersebut masih dirasa kurang, jangan khawatir. Sebab, memory internal yang disediakan Infinix Note 3 tersebut bisa diekspansi atau diperluas kembali menggunakan micro SD yang disematkan pada slot memory eksternalnya dengan batas maksimum kapasitas hingga 128 GB yang bisa digunakan untuk menyimpan berbagai macam file berukuran besar, seperti aplikasi, foto, atau pun video. Selain itu, dengan disediakannnya 2 memory atau ruang penyimpanannya tersebut maka bisa dipastikan kebutuhan pengguna akan sebuah ruang penyimpanan akan tercukupi. Tampaknya, sektor ruang simpan dari spesifikasi Infinix Note 3 tersebut bisa dijadikan andalan guna menarik perhatian calon konsumen.

Lini Fotografi Standar Namun Tetap Fungsional dengan Kamera Belakang 13 MP

Setelah kita membahas sektor ruang penyimpanannya, kini kita akan menilik pada lini fotografi yang diusung oleh spesifikasi Infinix Note 3 ini. Perlu diketahui bahwa saat ini, sektor dokumentasi atau fotografi pada sebuah perangkat gadget menjadi suatu kebutuhan yang mutlak harus ada bagi mayoritas konsumen. Pasalnya, banyak dari para calon konsumen yang ingin menggunakan fitur kamera untuk mengabadikan setiap moment penting dalam pribadinya atau pun untuk aktivitas foto selfie. Oleh karena itu, guna menunjang kebutuhan konsumen tersebut maka Infinix Note 3 akan dilengkapi dengan dual kamera fungsional dan memiliki kemampuan resolusi yang dinilai cukup baik di kelasnya. Untuk kamera utama atau belakang, Infinix Note 3 ini akan menggunakan sebuah kamera beresolusi 13 MP yang sudah dilengkapi dengan fitur phase detection autofocus dan Dual LED flash yang akan memberikan hasil jepretan foto yang tampak jernih dan natural. Sementara itu, untuk kamera depan akan mengandalkan sebuah kamera beresolusi 5 MP yang bisa digunakan untuk foto selfie atau pun video call. Tak sampai di situ saja, sektor fotografi dari spesifikasi Infinix Note 3 tersebut juga bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas rekaman tinggi, yaitu 1080p@30fps. Lalu, untuk mendukung pengguna dalam olah data fotografi maka spesifikasi Infinix Note 3 ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur, antara lain Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, panorama.

Spesifikasi Hp Infinix Note 3

Spesifikasi Smartphone Infinix Note 3

Phablet Non Akses Jaringan 4G Namun Tetap Mampu Hadirkan Akses Internet Cepat

Pada pembahasan selanjutnya, kita akan mengulas pada sektor konektivitas dari spesifikasi Infinix Note 3. Pada phablet terbaru garapan Infinix ini, diketahui merupakan jenis phablet yang tidak mengandalkan akses jaringan 4G LTE. Meskipun demikian, tetapi tak berarti perangkat besutan Infinix ini tak bisa memberikan akses internet yang cepat dan stabil. Pasalnya, untuk mendukung keperluan akses internet penggunanya, Infinix Note 3 ini sudah dibekali dengan pilihan jaringan data yang cukup lengkap. Sebagai jaringan data utama, phablet ini mengusung koneksi data 3G HSPA yang akan menghadirkan layanan internet yang cepat dan stabil. Selain jaringan data utama HSPA, Infinix Note 3 juga dibekali dengan pilihan jaringan lainnya, seperti GPRS dan juga EDGE. Lalu, untuk menunjang kebutuhan konektivitas jarak dekat, Infinix sendiri akan membekali phablet garapannya tersebut dengan beberapa fitur yang terbilang cukup fungsional, antara lain fitur WiFi, Bluetooth v4.0, hotspot, serta slot microUSB dan USB OTG. Selain itu, spesifikasi Infinix Note 3 pada sektor konektivitas ini juga akan dilengkapi dengan sebuah sistem navigasi A-GPS yang nantinya akan memberikan kemudahan kepada pengguna dalam menentukan pemetaan lokasi. Hal ini setidaknya memberikan kesempurnaan pada spesifikasi Infinix Note 3 tersebut.

Disokong Baterai Berdaya Besar dengan Kapasitas 4500mAh

Menginjak pada pembahasan terkait tentang spesifikasi Infinix Note 3, kini Begawei ingin mengulas pada sektor suplai daya baterai yang digunakan Infinix untuk menunjang kinerja dari phablet terbaru garapannya tersebut. Jika melihat spesifikasi yang diusung dalam Infinix Note 3 ini, rasanya komponen pada sektor dapur pacu menjadi sektor yang bakal paling banyak membutuhkan suplai daya. Oleh karena itu, untuk menunjang kebutuhan tersebut maka Infinix akan membekali phablet terbarunya ini dengan sebuah baterai jenis Li-Po (Lithium Polymer) dengan kapasitas 4500 mAh. Mengetahui kapasitas tersebut, jika dibandingkan dengan spesifikasi Infinix Note 3 pada mesin pacunya, tampaknya dirasa sudah sangat mencukupi untuk mendukung kinerja operasional dari setiap komponen yang disematkan. Menariknya, baterai yang diusung spesifikasi Infinix Note 3 ini sudah menggunakan teknologi fast charging sehingga pengguna tak perlu menunggu waktu lama untuk mengisi daya baterainya. Selain itu, baterai yang dibawa phablet ini diketahui juga mampu bertahan seharian penuh. Sehingga, tak heran apabila sektor baterai dari spesifikasi Infinix Note 3 ini akan menjadi salah satu sektor yang diandalkan.

Kelebihan dan Kekurangan Infinix Note 3

Infinix Note 3 hampir memberikan pengalihan yang terang pada versi Hot 3 yang hadir terlebih dahulu. Hilangnya konsep Hot pada produk ini dapat dikatakan membuat produk ini lebih dingin dihadirkan di pasaran dalam arti yang meluas. Digunakannya chipset MT6753 pada Infinix Note 3 ini seakan memberi jawaban yang gamang. Delapan CPU yang dimilikinya memang terbilang keren dengan kinerja pada 1.3 GHz. Sayangnya RAM yang dibenamkan pada Infinix Note 3 ini hanya sebesar 2 GB yang merupakan rata-rata dari memori dinamis sebuah perangkat pintar saat ini. Hal yang menjadi jargon besar pada Infinix Note 3 ini adalah bagian kamera. Memang, secara resolusi perangkat ini hanya menyediakan ukuran 13 MP yang dapat dikatakan standar perangkat di kelasnya. Namun ternyata kamera tersebut menggunakan lensa berwarna biru yang dikatakan anti kilau ketimbang lensa transparan biasa. Nah, untuk memastikan kemantapan kawan Begawei semua, yuk simak kelebihan Infinix Note 3 dan kekurangan Infinix Note 3 ini.

Kelebihan Infinix Note 3
  • Layar seluas 6,0 inci
  • Resolusi Full HD 1080 x1920 pixels berkerapatan 386 ppi
  • Panel IPS LCD capacitive touchscreen 16 M colors
  • Chipset Mediatek MT6753
  • Prosesor Octa Core 1,3 GHz Cortex-A53
  • RAM 2 GB
  • GPU Mali-T720MP3
  • OS Android Marshmallow
  • Dual kamera 13 MP dan 5 MP
  • Dilengkapi WiFi, hotspot, bluetooth, micro USB dan USB OTG.
  • Sistem navigasi A-GPS
  • Baterai Li-Po 4500 mAh
Kekurangan Infinix Note 3
  • Belum dilengkapi proteksi layar
  • Akses jaringan internet belum 4G LTE
  • Baterai non-removable

Harga Infinix Note 3

Pada segmen ini Begawei akan mengajak kawan – kawan semua untuk mengetahui dan mengulas harga Infinix Note 3. Namun sebelum kita lebih jauh membahas harganya, seperti biasa Begawei akan sedikit memberikan kesimpulan dari pembahasan spesifikasi teknis di atas tadi. Secara teknis, phablet yang bertajuk Infinix Note 3 ini memang sesuai jika dikatakan sebagai salah satu perangkat pintar yang menyasar pada kelas mid-level. Itu artinya, tak usah banyak ditanya lagi bahwa harga Infinix Note 3 ini juga tak bakal menghindar jauh dari kelas tersebut. Pasalnya, jika kita melihat bekal yang diusungnya, tampaknya memang Infinix Note 3 ini memiliki spesifikasi yang memang ditujukan untuk kelas menengah. Mulai dari layarnya seluas 6,0 inci dengan panel IPS LCD dan beresolusi Full HD sehingga akan memberikan tampilan visual yang atraktif dan menarik. Selain itu, spesifikasi lain yang dinilai juga cukup berkontribusi pada Infinix Note 3 ini yaitu terlihat pada sektor mesin pacunya yang mengandalkan perpaduan chipset Mediatek MT6753 dan prosesor Octa Core 1,3 GHz untuk menghasilkan tenaga mesin yang gahar dan optimal. Di sisi lain, pada lini fotografinya, phablet ini juga membawa dual kamera minimalis namun tetap fungsional 13 MP dan 5 MP yang cukup pas untuk menunjang kebutuhan dokumentasi para penggunanya. Dengan mengetahui spesifikasi tersebut, lalu kira-kira berapa ya harga Infinix Note 3 ini?

Harga Infinix Note 3

Harga Infinix Note 3

Harga Infinix Note 3 Terbaru

Harga Infinix Note 3 Terbaru

Sampai saat ini, harga Infinix Note 3 masih belum diumumkan secara resmi. Jadi, kawan Begawei harus bersabar jika ingin memboyong phablet ini. Sebab, perangkat phablet ini tak akan lama lagi akan segera diluncurkan di Indonesia. Lalu, terkait dengan harga Infinix Note 3, kemungkinan besar harga Infinix Note 3 di negara kita tercinta menembus Rp 2 Jutaan. Namun, perlu diketahui bahwa harga ini baru merupakan perkiraan semata. Bila melihat detail spesifikasinya, memang kemungkinan besar Infinix Note 3 ini akan ditujukan untuk segmen pasar kelas bawah hingga menengah. Semenjak pertama kali meluncurkan seri smartphone-nya di Indonesia, Infinix memang lebih gemar menyasar segmen entry level. Jadi, memang ada peluang harga Infinix Note 3 ini tak akan semahal produk smartphone berlayar lebar dari vendor lain.

Harga Infinix Note 3
Sekitar Rp 2.000.000,- (Perkiraan)

Perlu ditegaskan sekali lagi bahwa harga Infinix Note 3 tersebut masih perkiraan semata mengingat pihak produsen masih belum memberikan keterangan resminya terkait harga Infinix Note 3. Namun, jika kita melihat sisi lain, phablet yang bertajuk Infinix Note 3 ini akan hadir untuk meramaikan pasar segmen mid-level. Berbekal spesifikasi mumpuni dan harga Infinix Note 3 yang terjangkau juga menjadi senjata yang ampuh bagi Infinix kali ini. Sehingga, bisa jadi phablet ini bakal menjadi lawan main yang menakutkan bagi beberapa phablet besutan vendor lain. Akan tetapi, tampaknya Infinix harus mampu bekerja keras dalam memasarkan Infinix Note 3 tersebut. Pasalnya, saat ini pasar phablet masih berada jauh di bawah segmen smartphone sehingga bukan suatu hal mudah bagi Infinix untuk meraih dominasi pasar phablet di Indonesia. Sekian ulasan yang telah Begawei sampaikan mengenai spesifikasi dan harga Infinix Note 3. Sekian dan sampai jumpa. Baca juga Infinix Hot 3 LTE X553 dan Infinix Hot 3 Lite X554.

Spesifikasi Infinix Note 3

Jaringan
  • Teknologi
    GSM/HSDPA
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 TD-SCDMA
  • Kecepatan
    dw 150 Mb/s, ul 50 Mb/s
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Desember 2016
  • Status
    Tersedia, Desember 2016
Desain
  • Dimensi
    162.5 x 82.8 x 8.4 mm
  • Berat
    199 gram
  • SIM
    Dual SIM
Layar
  • Tipe
    IPS LCD
  • Ukuran
    6.0 inches
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~386 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS v6.0 (Marshmallow)
  • Chipset
    Mediatek MT6753
  • CPU
    Octa-core 1.3 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Mali-T720MP3
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 128 GB
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, 4128 x 3096 pixels, phase detection autofocus, Dual LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, panorama
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    5 MP, LED flash
Suara
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
  • Bluetooth
    v4.2, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS
  • USB
    microUSB v2.0, USB OTG
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, Proximity, Hall Sensor, Compass, G-Sensor
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Po
  • Daya
    4.500 mAh

Produk Lainnya dari Infinix

Top